Lebih Baik Aku Mati

By dynn_2408

1 0 0

tentang seorang anak gadis yang selalu dituntut akan semua hal,ia tidak seperti anak lainnya yang bebas kelua... More

PROLOG

1 0 0
By dynn_2408

suasana dipagi hari yang sangat sejuk terlihat ada seorang gadis yang bernama Monika tengah duduk diam didalam kamarnya,ia sedari tadi memandang dengan tatapan kosong kearah jendela,sehingga ada suara ibunya yang memanggil namanya membuat monika segera menghampiri ibunya.

"MONIKAA"teriak ibunya

"ada apa ibu memanggil"tanya monika

"ADA APA KAMU BILANG HAH!!"teriaknya dihadapan monika

"INI LIAT RUMAH BERANTAKAN,SEDANGKAN KAMU ENAK-ENAKKAN DIEM DIDALAM KAMAR DASAR GAK TAU MALU UDAH BAIK SAYA MEMBIAYAI KAMU,TAPI INI BALASAN KAMU KEPADA SAYA HAH JAWAB!"ucap ibunya

"ma-maaf bu"ucap monika lirih

"MAAF MAAF ENTENG BANGET KAMU BILANG MAAF HAH,SAYA GAK MAU TAU POKOKNYA KAMU HARUS BERESIN SEMUANYA KALO SAMPAI SAYA LIHAT LAGI MASIH BERANTAKAN KAMU SAYA HUKUM PAHAM"ucapnya dengan nada marah

"iya bu"ucap monika

setelah itu monika melihat ibunya pergi keluar rumah,lantas monika pun segera beranjak dari tempatnya lalu segera membereskan rumahnya ia tidak ingin dihukum lagi oleh ibunya.

Flashback on

"MONIKA"teriak ibunya

bi mita yang mendengar majikannya pulang dan memanggil monika lantas menghampirinya

"maaf nyonya non monika belum pulang"ucapnya

"apa! belum pulang kemana dia?"tanyanya kepada pembantunya

"saya pun tidak tahu nyonya tadi non monika tidak bilang kepada saya"ucap bi mita

"baiklah,silahkan kamu lanjutkan pekerjaanmu"ucap Riska

"baik nyonya"ucapnya lalu pergi untuk melanjutkan pekerjaannya

"awas saja kalo pulang nanti saya kasih pelajaran kamu monika"batinnya lalu pergi kekamarnya untuk segera bersih-bersih.

jam sudah menunjukkan pukul 5:00 sore dan monika pun sudah sampai kerumahnya

"Assalamualaikum"ucapnya sambil membuka pintu

"sepertinya ibu belum pulang"ucapnya ketika melihat tidak ada kehadiran sang ibu

gadis itupun segera pergi kekamarnya untuk bersih-bersih belum sampai ia menaiki tangga terdengar suara ibunya dari arah dapur sambil membawa minuman.

"ohh baguss,jam segini baru pulang DARIMANA SAJA KAMU HAH?KELUYURAN SAMPAI GAK TAU WAKTU?JAWAB JANGAN DIAM AJA KAMU!!" ucapnya dengan marah

monika pun segera membalikkan tubuhnya dan menghadap kearah ibunya,lalu meraih tangan ibunya,Riska yang melihat itu seketika langsung menghempaskan tangan anaknya itu dan kembali membuka suara.

"UDAH MULAI MELUNJAK YA KAMU,JAWAB PERTANYAAN SAYA TADI DARIMANA SAJA KAMU"teriaknya

"mon-monika t-tad-di habis kerja kel-kelo-mpok bu"gugupnya

"KERJA KELOMPOK SAMPAI GK TAU WAKTU HAH?ATAU JANGAN-JANGAN KAMU PERGI MAIN SAMA TEMAN-TEMAN KAMU ITU?JANGAN BERANI-BERANINYA KAMU BOHONGI SAYA YA MONIKA"teriaknya

"monika gk bohong bu tadi benar monika habis kerja kelompok"ucap monika

"SAYA GK TERIMA ALASAN KAMU,SEKARANG KAMU IKUT SAYA,SAYA AKAN BERI PELAJARAN UNTUK KAMU"ucapnya sambil menyeret tangan monika kasar

monika yang pasrah dengan hukuman ibunya pun mengikuti arah ibunya yang menyeret lengannya secara kasar.sesampainya disana monika melihat bahwa ibunya itu membawanya ke kamar mandi.

Riska pun segera membawa masuk monika kedalam kamar mandi,monika yang terkejut karena dihempaskan begitu saja oleh ibunya itu lantas terduduk dilantai kamar mandi yang sangat dingin.monika ketakutan ketika melihat ibunya itu membawa satu gayung yang berisi air dan membawanya kearah monika yang terduduk dilantai.

BYURR

air itu tumpah secara sengaja oleh ibunya kepada monika,tapi tidak hanya sekali melainkan berkali-kali sampai ia puas menghukum anaknya itu

"ini balasannya kalo kamu gk menurut perintah saya"ucapnya

"ma-maaf bu"ucap monika dengan keadaan badan yang sudah menggigil karena kedinginan

"sampai saya lihat kamu kayak gini lagi,saya akan memberikan hukuman yang lebih dari ini paham!"ucap ibunya

ibunya pun segera pergi keluar kamar mandi dan tak lupa ia mengunci pintu kamar mandi dan segera meninggalkan anaknya.Monika berjalan tertatih kearah pintu lalu menggedornya

"ibu buka pintunya bu hiks hiks,monika takut disini bu hiks,buka pintunya maafin monika bu"ucapnya sambil menangis ditengah isakannya ia merasa kepalanya sangat pusing sehingga ia merintih kesakitan.

"arghhh sa-kiit"rintihnya dengan memukul kepalanya kencang berharap sakitnya itu segera hilang namun hasilnya tidak membuahkan hasil sehingga monika pun pingsan di dalam kamar mandi.

Flashback off

kebetulan hari ini bi mita sedang cuti beberapa hari dikarenakan ibunya sedang sakit beliau tidak tega jika harus meninggalkan ibunya yang sedang sakit.jadi beliau pun mengambil cuti beberapa hari sampai ibunya sembuh.

"huft akhirnya selesai juga"ucap monika

ketika monika ingin menyimpan alat kebersihan di dekat dapur tiba-tiba kepalanya kembali berdenyut dan perutnya yang terasa seperti dililit

"ahk"ucapnya merintih kesakitan,ia baru ingat ternyata ia belum mengisi apapun pada perutnya sehingga magh nya kambuh,setelah meredakaannya monika pun bergegas pergi ke arah dapur untuk melihat bahan makanan yang bisa untuk mengisi perutnya,dan ternyata masih ada satu butir telur dan satu mie instan.

"akhirnya masih ada stok telur dan mie instan buat gw makan hari ini"ucapnya

monika pun segera mengambil telur dan mie instan tersebut lalu memasaknya,setelah beberapa menit akhirnya makanan yang tadi ia buat sudah siap,monika segera duduk dimeja makan dan menikmati makanannya sendiri.

setelah selesai menikmati makanan tersebut monika segera mencuci piringnya yang sudah ia pakai tadi dan langsung pergi ke kamarnya untuk bersih bersih.

"akhirnya kenyang juga,semoga ibu gak marah kalo aku ngambil makanan di dapur"gumamnya

monika pun segera pergi kekamar untuk mengerjakan tugas minggu lalu yang diberikan oleh gurunya,lalu monika pun mengambil buku tugasnya dan mulai mengerjakannya dengan teliti. monika adalah murid yang pintar,ia selalu mendapatkan juara kelas,monika tidak pernah bermain keluar bersama teman-temannya ia selalu berdiam diri dirumahnya karena sang ibu tidak mengizinkannya beliau ingin monika menghabiskan waktu luangnya dengan belajar bukan bermain dan inilah monika yang selalu dituntut dari dulu hingga sekarang. tetapi monika tidak pernah mengeluh karena ia yakin bahwa ibunya ingin monika pintar,dan membuat masa depannya menjadi lebih cerah.

"hufft badan gw pegel banget,gw tidur bentar aja deh siapa tau nanti udah gak pegel"ucapnya 

monika pun segera membaringkan tubuhnya diatas kasur lalu mulai memejamkan matanya dan tertidur pulas.

beberapa jam kemudian tak terasa hari sudah siang sedangkan monika masih nyaman dengan mimpinya itu tiba-tiba ibunya datang sambil membawa ember yang sudah berisi air lalu menumpahkannya kearah monika yang sedang tertidur.

BYURR

monika yang terkejut karena disiram air oleh ibunya lantas segera menyadarkan dirinya lalu melihat ada ibunyaa yang sedang berdiri disamping kasurnya dengan wajah yang sudah merah padam karena menahan rasa amarah.

"BAGUSS YA KAMU JAM SEGINI MASIH TIDUR"marahnya

"KAMU ITU BISANYA NYUSAHIN SAYA TAHU GAK"

"TIDUR TERUS YANG KAMU LAKUIN,BELAJAR KEK SAYA MENBIAYAI KAMU SEKOLAH BUAT KAMU MAKIN SEMANGAT BELAJARNYA BIAR PUNYA OTAK BISA DIPAKE BUKAN DIPAKE MALES-MALESAN KAYAK GINI"

"maaf bu,tadi monika ke-"ucap monika 

belum sempat ia melanjutkan ucapannya ibunya menampar pipi kanan monika dengan sangat keras sehingga membuat monika merasa panas terhadap pipinya

PLAKK

"udah mulai melunjak ya kamu" ucap riska sambil menunjuk kearah muka monika 

monika yang melihat itu hanya menunduk sambil memegang pipinya yang panas karena di tampar oleh ibunya dan berusaha untuk tidak menangis dihadapan ibunya.

"sekarang kamu saya maafkan kalo nanti saya melihat kamu kayak gini lagi,saya tidak akan membiayai kamu untuk sekolah paham"ucap ibunya lalu melangkahkan kakinya untuk pergi dari hadapan anaknya itu

monika yang melihat ibunya sudah pergi,ia segera mengganti baju dan sprainya yang sudah basah karena ulah ibunya,setelah selesai monika duduk didepan meja belajar dan tanpa sadar air mata yang berusaha ia tahan sejak tadi mengalir deras begitu saja 

"Hiks hiks, tuhan aku capek" keluhnya 

monika yang melihat ada sebuah cutter kecil dimeja belajarnya lantas ia mengambilnya dan tanpa sadar ia mulai menggoreskan cutter tersebut pada lengannya.

"sshhh" rintihnya ketika cutter tersebut sudah menggores lengan kirinya,tetapi ia tetap melakukannya karena luka dilengannya tidak sebanding dengan luka yang ada dihatinya. darah kental yang keluar pada lengannya tidak mengganggu aktivitasnya untuk menggorekan kembali pada tangannya, ketika ia sudah selesai dengan aktivitasnya ia merasa kepalanya kembali berdenyut lalu monika mengerang kesakitan sambil memegang kepalanya.

"sshh ARGHHHHHH SA-KITT"rintihnya 

BRUKK

monika terjatuh dari tempat duduknya sambil memegang kepalanya,lalu kegelapan menghampirinya dan monika pun pingsan dikamarnya.

beberapa jam kemudian ia mulai mengerjapkan matanya secara perlahan, ternyata ia masih diposisi yang sama lalu ia pun segera bangkit dari tempatnya menuju kamar mandi untuk bersih-bersih ketika membasuh lengannya ia merasa sangat perih ketika air menyentuh luka yang ada dilengannya tetapi ia hiraukan dan segera kembali ke kamarnya untuk beristirahat karena ahri sudah gelap dan ia rasa ibunya pun sudah tertidur didalam kamarnya.


"Tuhan aku lelah"

Monika Arsyila

________

To Be Continue





HAPPY READING

Continue Reading

You'll Also Like

191M 4.5M 100
[COMPLETE][EDITING] Ace Hernandez, the Mafia King, known as the Devil. Sofia Diaz, known as an angel. The two are arranged to be married, forced by...
17M 652K 64
Bitmiş nefesi, biraz kırılgan sesi, Mavilikleri buz tutmuş, Elleri nasırlı, Gözleri gözlerime kenetli; "İyi ki girdin hayatıma." Diyor. Ellerim eller...
28.9M 916K 49
[BOOK ONE] [Completed] [Voted #1 Best Action Story in the 2019 Fiction Awards] Liam Luciano is one of the most feared men in all the world. At the yo...
Riptide By V

Teen Fiction

324K 8.3K 117
In which Delphi Reynolds, daughter of Ryan Reynolds, decides to start acting again. ACHEIVEMENTS: #2- Walker (1000+ stories) #1- Scobell (53 stories)...