KOSTAN KEMBANG GULA

By Tuankopi__

17.4K 2.9K 1.7K

Kenapa namanya kostan kembang gula? Ya. Nggak tau. Biar manis aja. Publish 2024, 12th March, Bintang Senja by... More

INTRODUCTION PART 1
INTRODUCTION PART 2
KOSTAN KEMBANG GULA
Legend story of the Blueband
Warga Terpantau Emosi
Geger Dikit Nggak Ngaruh
Sejuta Cinta Untuk Primadona
Pundung Taratakdung
Setipis Kesabaran Kucing Oyen
Penghuni Atap Yang Suka Meratap
Haidar Yang Suka Berkoar-Koar

Akhlak Yafi Ketinggalan di Kandang Levi

875 146 43
By Tuankopi__

Nama : Yafi
Nama panjang : Yayayyayayayafiuh
Nama panggung : Gus Yafi
Nama samaran : Pipiuw
Nama uwu : Yeppeo
Nama akhir : Yaaaaf, Yaaaaf.

Hobby : Ngeluh
Motto : Kalau mereka bisa kenapa harus saya?
Kebiasaan : Bikin Renzo kesel
Kekurangan : Akhlak
Kelebihan : Dosa

Hari ini jam 12 siang yang panasnya udah kaya simulasi masuk neraka. Ya intinya kalau panas itu udah ibaratnya simulasi masuk neraka dah, nggak ada gambaran lain. Yafi mager banget duduk di sofa ruang tengah sambil meluk ranselnya sendiri. Dari penampilannya yang rapi dengan jaket denim dan topi item lengkap sama sepatu casual yang harga outfitnya bisa setara ginjalnya ibu kost, kayanya Yafi mau otw pergi ke kampus.

Bayangin aja udah siang, panas membara, terus harus belajar hitung-hitungan, ngapalin rumus, mikirin listrik. Yafi pengen banget pindah jurusan setiap hari tapi takut dimarahin Bang Tristan. Masih mending dimarahin doang, kalo same diceramahin kaya Haidar sama Juan? Ya mana Yafi sanggup.

Sumpah dari lubuk hati Yafi yang paling dalem sedalem lautan, Doi mager banget keluar jam segini ketika terik matahari lagi sedep-sedepnya nyari mangsa.

Tiba-tiba---

"Ngapain duduk cantik sambil ngelamun? Abis di tagih utang sama ibu kost?" Dejun nongol sambil makan es krim mint choco kesukaannya. Panas-panas gini ngemil es krim tuh ibarat dunia milik sendiri. Nggak percaya tanya aja langsung ke Bang, Dejunior.

Yafi mager, males ngomong.

"Enggggggghhh." Akhirnya cuma ada dengkusan nggak jelas yang keluar dari bibir Yafi.

"Mau?" tawar Dejun tiba-tiba nyodorin es krim yang udah dia jilatin ke Yafi. Sontak aja Yafi natap Dejun skeptis, ini kalau tenaga Yafi udah kumpul bisa aja Dejun terjun bebas dari lantai 6 karena kena tendangan Ronaldo Yafi.

"Ish, ogah lah!" Yafi dengan muka capek cepet-cepet nolak es krimnya, soalnya udah mau netes ke celana. "Kalo mau nawarin tuh yang masih utuh, Bang!"

Karena Yafi udah nolak, jadilah sisa es krimnya Dejun lahap sampe tersisa tangkainya doang. "Di kulkas masih ada noh yang gede. Mau?"

Mata Yafi langsung berkaca-kaca. Tumben banget liat fenomenal Dejun yang baik hati banget nawarin Yafi es krim meskipun awalnya ngeselin.

"Mau banget!!" Yafi seneng pokoknya mah, seneng banget. Pengen kasih peluk buat Dejun deh biar wangi parfume mahal dia nempel di baju tidur Dejun yang bau iler.

Dejun langsung senyum ramah banget terus pergi ke dapur tanpa bilang apa-apa. Lima menit kemudian, Dejun balik dengan es krim berukuran jumbo yang dia bawa lengkap dengan mangkok plastik dan sendok plastiknya sekaligus. Karena ngeliat Dejun agak kesulitan plus tersentuh, Yafi auto berdiri dan bantuin Dejun sampe semua bawaan Dejun di taruh meja.

Masih nggak percaya kalo Dejun bisa se-sweet ini. Siang-siang ketika seluruh dunia mengasingkan Yafi dari jadwal kelasnya yang mendadak sampe tuntutan tugas dari dosen di kelas. Cuma Dejun lah yang paling pengertian.

"Nih, buat lo yang akhir-akhir ini rajin belajar." Dejun udah ambilin es krim make sendoknya ke mangkuk dan sodorin ke Yafi. "Anak pinter kaya lo harus dapet hadiah."

Ahhhhhhh, Yafi udah teriak histeris ini dalem hati. Mang boleh se-word affirmation inih, Bang Dejun?!

Subhanallah kenapa dia baik banget?! Yafi nggak mau suudzon tapi gimana ya. Dejun itu emang tumben bisa se sweet ini. Iya tumben banget!

"Yaf-" panggil Dejun ketika Yafi baru aja masukin satu suap es krim ke mulut.

"Hmmmmm." Yafi lagi mamam eskim, jangan ganggu.

"Lusa kan gue ada ngisi acara amal yang diadain orang kampus, gue disuruh jadi moderator tuh diacaraya."

"Terus?" Yafi masih nyimak sambil makan eskim.

Dejun garuk tengkuknya yang nggak gatel sambil mikir-mikir dulu. "Pinjem dulu seratus, Yaf."

Yafi lirik Dejun sekilas karena ternyata kebaikan Dejun itu karena ada maunya. Tapi Yafi keliatan nggak kesel gitu karena emang permintaan Dejun nggak terlalu susah juga. Cuma cepek mah Yafi ada.

"Oke deh."

"Serius?" Dejun masih nggak percaya kalo Yafi bisa semudah itu luluh cuma karena ditawarin es krim.

"Iya Sayang!" jawab Yafi sampe bikin Dejun ke jungkel karena panggilannya terasa bikin kepala Dejun kesamber aliran listrik entak darimana.

"Tapi ntar gue balik kelas jemput ya! Jam 4 sore!"

Yafi udah ngacir sambil nunjukin jam tangannya pertanda kelas dia udah mau dimulai. Jarak ke kampus cuma 15 menit naik hondanya Renzo. Tadi Yafi udah bilang mau nebeng karena kebetulan kelas mereka masuk di jam yang sama. Tapi kayanya Renzo bakal balik malem karena ada kelas praktek. Yafi cuma masuk satu Mata Kuliah, setelahnya free-hatin.

"Berangkat bareng Renzo?" tiba-tiba, Luvi nanyain Yafi pas ketemu di tangga lantai 5.

"Hooh, Bang. Anaknya udah di bawah, kan?"

"Udah dari tadi malah, Yaf! Udah expired kali tu anak nungguin lo di bawah." Luvi ngakak doang. Soalnya tadi dia yang nemenin Renzo nunggu Yafi di depan mini market sambil makan kacang kulit dua kelinci.

"Yaudah bang, gue duluan ya."

Di lantai dasar kostan kembang gula

Renzo : duduk di motor. Make helm kelonggaran motif moomin warna putih kuning. Kemeja biru muda oversize, celana jeans hitem robek bagian paha dikit, (kalo banyak ntar auratnya keliatan) sama sepatu casual warna coklat putih aesthetic. Motornya, Scoopy. Maap maap aja nih, Renzo nggak nyampe kalo naik klx atau yang sejenis motor-motor sport.

Di depan mini market udah ada Winwin, Malvin, sama Deon lagi ngerumpi. Di mejanya sih udah banyak banget bungkus jajan sejenis kacang-kacang plus keripik-keripik gurih sama minuman kaleng. Kayanya baru pada balik dari luar diliat dari bajunya yang bagus-bagus tapi udah lecek. Malvin yang make kemeja warna Pink muda sama celana jeans panjang plus topi di tambah ransel yang nyampir di kursi. Terus Winwin yang jaketnya juga udah nyampir di kursi entah darimana pengangguran satu itu. Sama Deon yang masih rapi banget karena tas kerjanya juga masih di gendong. Seragam putih ala perawat dilapisin jaket kulit meski masih keliatan silau dari jauh.

"Yaf! Buruan, Cok!" panggil Renzo yang suaranya udah ngalahin kerasnya speaker mesjid.

Tau kan capeknya nunggu itu gimana? Ya itu juga yang Renzo rasain. Ini baru Yafi, gimana kalo Renzo punya pacar?! Paling kesabaran Renzo keburu abis. Ini aja tadi Yafi udah mau dia tinggal andai aja Luvi nggak nahan bentar terus buru-buru naik buat manggil Yafi.

"Sorry, Ren. Lama ya?"

"Sempet tadi gue bangun rumah tangga dulu buat nunggu lo doang mah!" jawab Renjun emosi. "Buruan naik!"

"Hehe," Yafi langsung nurutin Renzo dan hampir kejungkel gara-gara Renzo auto tancap gas.

Ampun-ampun aja nih bikin Renzo kesel. Nggak lagi dah, kapok Yafi.

Main tebak-tebakan >>>

"Coba tebak. Buah apa yang pengen Bang Tristan makan?"

"Semangka?"

"Salah."

"Kurma?"

"Salah!"

"Kedondong?"

"Salah salahh salah!"

"Jadi apa dong?"

"Jawabannya nggak ada. Karena Bang Tristan nggak suka buah!"

(Yafi-Renzo)

Continue Reading

You'll Also Like

68.3K 7.5K 35
[Completed] BELUM SEMPAT DI REVISI ❝ Aerum seseorang tak sempurna yg dikirim tuhan untuk kulengkapi kekurangan nya ❞ -HuangRenjun Start : 25/01/20 En...
16.2K 1.7K 25
[ FOLLOW DAHULU SEBELUM MEMBACA ] Galang adalah korban dari pembantaian satu keluarga 8 tahun silam. Dirinya terpaksa meninggalkan adiknya yang waktu...
309 149 13
Anak mana yang tidak ingin di kasih sayangi oleh kedua orang tuanya Semua anak pasti ingin merasakan kasih sayang dari kedua orang tua tercinta term...
308 60 6
Seandainya semestamu tidak sempurna, maka aku adalah penyempurnanya. ___Аыснәηdгә Apa itu semesta? Tanyakan pada Abichandra. Sosok laki-laki tengil y...