KOSTAN KEMBANG GULA

By Tuankopi__

17.5K 2.9K 1.7K

Kenapa namanya kostan kembang gula? Ya. Nggak tau. Biar manis aja. Publish 2024, 12th March, Bintang Senja by... More

INTRODUCTION PART 1
INTRODUCTION PART 2
KOSTAN KEMBANG GULA
Legend story of the Blueband
Geger Dikit Nggak Ngaruh
Sejuta Cinta Untuk Primadona
Pundung Taratakdung
Setipis Kesabaran Kucing Oyen
Penghuni Atap Yang Suka Meratap
Haidar Yang Suka Berkoar-Koar
Akhlak Yafi Ketinggalan di Kandang Levi

Warga Terpantau Emosi

1.2K 242 125
By Tuankopi__

💫 Sebelum membaca. Hendaknya ucapkan basmallah terlebih dahulu, tarik napas dan tahan selama dua menit, hembuskan. Jangan lupa tekan bintang di pojokan. Setelah selesai membaca, hendaknya lakukan ritual tulis komentar supaya terjaga dari marabahaya. Selamat membaca, jangan lupa disayang.

__________

Noe sama Jean udah hampir 30 menit diem kaya patung di depan pintu pager sambil neken-neken bel kostan. Tumben banget minimarket lantai bawah tutup dari pagi plus nggak ada orang, udah mirip rumah angker gini jadinya.

"Manjat aja yuk." Jean udah capek neken bel sampe tombolnya ndelep ke dalem. Jarinya juga udah gepeng.

Noe cengo, "Tas gue, bubur ayamnya, motor gue?"

"Skip. Taro di luar dulu baru abis itu kita buka kuncinya dari dalem." Sebenernya, Jean agak kesel liat kemageran Noe, pengen dia pukul ubun-ubunnya tapi nggak jadi, kasian Noe udah megang 6 bungkus bubur ayam sampe pergelangan tangannya keiket plastik bubur terus aliran darahnya macet.

"Nggak ada cara lain apa, Jean? Ogah gue manjat-manjat. Ntar dikira maling."

"Maling nggak ada yang ganteng." Jean siap-siap manjat pager. "Abis gue naik lo nyusul ya."

"Tapi—"

"Udahlah No. Emang mau lo nunggu sampe magrib? Kalau gue sih ogah."
Muka Jean udah kelihatan putus asa banget, lelah hayati kalau boleh yuyur pake Y.

"Ya tapi kan—"

Belum sempet Noe selesai ngomong, pintu gerbang udah dibuka dari dalem sampe Jean yang masih nangkring di pager ikut gerak masuk.

Noe dan Jean kompak noleh ke orang yang baru aja bukain pintu gerbang. Sedangkan Deri, si oknum yang buka pintu natep dua orang di depannya bingung, apalagi Jean masih nangkring di pintu pager. Si doi langsung turun loncat dan mendarat mirip dancenya black mamba.

"Ngapain?" Deri masih nggak ngerti, kok bisa dia baru tau kalau ada anak sekostan hobi manjat-manjat pager gini. Setau Deri, yang punya hobi anti-mainstream di kostan cuma si Yafi. Suka nyium bau bensin. Eh, sama Luvi sih. Dia hobi nyium bau asep motor RX king punya dia sendiri, katanya baunya kaya kuah bakso.

"Dari tadi gue mencetin bel mulu nggak ada yang bukain. Pada kemana si orang-orang? Meninggal ya?"
Jean kalo ngomong.

Dery cengengesan. "Ada kok. Itu si Ciro lagi main basket di lapangan sama Marlvin."

Rasanya, Jean pengen banget pergi ke dukun sekarang juga buat nyantet dua orang itu dari jarak jauh. Bisa Jean dan Noe lihat dua orang asik men-drible bola basket di lapangan. Demi kegantengan Noe Pragos, bisa-bisanya mereka nyuekin suara bel hampir 30 menit lamanya. Budek beneran atau gimana?

"Dah lah males gue!" Jean udah capek banget dan nggak punya sisa energi buat marah-marah.

Waktu Noe lagi nuntun motornya masuk ke dalam kost, masih anteng seplastik bubur di tangannya sampe pergelangannya merah dan aliran darahnya macet. Jean cuek aja, udah capek di tambah liat kelakuan Ciro sama Malvin yang bikin dia pengen banget berubah jadi hulk satu menit aja buat nyleding mereka berdua sampe Jupiter.

"Jean, minuman yang tadi kita beli lo taro mana?" Kalimat Noe yang tiba-tiba langsung ngebuat Jean balik badan. Kali ini Jean yang kelihatan panik, sungguh dia lupa.

"Eh?" Jean celingukan. "Tadi gue taro mana ya No?"

Noe angkat bahu nggak tau, "Coba cek di luar."

Meski awalnya Jean udah lelah bin mager buat berbuat apa apa, tapi akhirnya dia tetep balik lagi meskipun rasa males udah sampe ubun-ubun dan siap meledak. Deri udah ngilang, dia mau ada acara di luar ikut ke organisasian kampus. Si Deri makin aktip ya bund.

Waktu Noe udah naik tangga ke lantai tiga, Jean muncul sambil nenteng plastik transparan yang udah bisa di tebak kalau itu minuman yang ketinggalan. Tapi-

"Kok cuma dua?" Perasaan Noe tadi mereka beli 6. Sama jumlahnya kaya bubur yang di bawa Noe ini.

"Punya Ciro sama Jiwa tumpah."

"Punya gue sama punya Renzo?" Americano Noe, kemana? Noe nggak suka ya kalo punya dia juga tumpah. Ngambek nih!

"Punya lo tadi ada sama punya Renzo. Tapi pas gue ambil dari sangkutan di pager plastiknya nyangkut terus jatoh juga."

Noe hela napas berat. Kalau bisa dijadikan majas hiperbola, itu udah ada asepnya kaya napas naga saking berat dan berapi-apinya Noe nahan emosi. Hilang sudah hasrat Noe buat idup.

"Ini tinggal punya gue sama Saga. Tapi es nya udah abis, nggak dingin lagi."

Gimana nggak abis kalo nunggu gerbang buka mereka harus nunggu selama itu?

"Lagi ngerundingin apasih?" Tiba-tiba Mas Jaevan muncul bawa ransel gede di pundak. Jaket silver, kacamata, headphone, celana training, sepatu olahraga. Ganteng? Ganteng pisan atuhlah. Nggak usah ditanya!

Jean dan Noe kompak noleh dengan muka datarnya masing-masing.

"Jean tolol banget emang, Bang!" Noe masih kezel, pake Z berarti tandanya kezel banget ygy.

"Maap Bang, Noe emang kalo ngomong suka terlalu frontal."

"Kek lo kagak aja, Nying!"

"Sama aja ya?" Noe udah ga peduli, dia nyelonong aja ngelewatin Jaevan yang masih cengo natep dua adek-adeknya. Liat muka Noe asem banget bikin Jaevan ngelirik Jean, tapi anaknya nggak kasih jawaban apa-apa. Dia malah nunjuk ke bawah di mana ada Malvin sama Ciro masih main basket berdua.

"Noe ngambek sama mereka kali, Bang."

Jaevan angguk-angguk doang, ngerti kagak. Ya habisnya, dia juga nggak tau perkaranya apa sampe bikin muka Noe asem kecut mirip mangga muda begitu

"Gue juga ngantuk, Bang. Duluan ya." Jean ikut ngacir.

Sekarang tinggal Jaevan yang masih diem natep punggung Jean dari belakang. Perasaannya nggak enak banget pas liat adek-adeknya bad mood semua kaya gini. Ah, gimana ntar pas balik dibeliin es krim?

Akhirnya, Jean sama Noe sampe ke unit mereka dan masuk ke ruang ber AC yang bikin mereka bareng-bareng menghela napas lega. Setidaknya udah nggak panas-panasan dan kedebuan kaya tadi. Noe langsung duduk di sofa setelah naruh bubur ayam bawaannya. Sebentar bengong pas liat pergelangan tangannya merah melingkar kaya pake gelang konser.

"Minum nggak?"

"Nggak," bales Noe ketus. Udah kebaca banget kalo lagi ngambek. Padahal kan Jean nggak salah. Jean nggak salah, kan?

"Es gue deh buat lu, gue minum air putih aja."

"Males, udah dingin."

Yailah ngambeknya kaya anak perawan aja ni bocah.

"Gue mintain es ke kamar Bang Theo deh."

"Ga mau."

Jean udah ngeluarin dua cup minuman punya dia sama Saga yang tersisa. Bener-bener udah abis esnya karena mencari, warnanya juga sudah agak bening.

Pas Jean noleh lagi ke Noe, pemuda itu udah rebahan sambil nutup wajahnya make bantal sofa. Yah. Udah hapal juga si Jean kalau Noe kaya gitutuh pasti udah kesel banget, makanya mukanya ditutupin make bantal biar Jean nggak liat. Habisnya, Noe tuh kalau kesel keliatan banget. Kaya macan siaga satu  mau nerkam ayam pak RT. Lagian yah, emang si Noe yang semangat banget beli es kelapa muda sirup marjan karena katanya udah lama nggak minum degan.

Cklek!

Nggak lama, Renzo muncul dari balik kamar dan keliatan abis mandi secara rambutnya basah. Terakhir Jean liat tadi siang, itu anak masih main kotor sama kanvas dan cat di balkon.

"Baru pulang?" tanya Renzo sambil jalan ke arah dapur nyusulin Jean. "Katanya Noe tadi kalian beli es kelapa muda ya? Mana?"

Aduh, segala Noe ngasih tau Renzo lagi! Jean harus gimana ini, lontongin.

"Eh, cuma dua?"

Pas Renzo liat-liat, ternyata cuma ada dua cup doang di atas meja.

"Jangan marah ya, Ren."

"Ha? Ngapain marah?"

Jean udah minta maaf duluan soalnya takut banget kalau si Renzo marah karena merasa di phpin.

"Iya tadi kita emang beliin es kelapa muda buat anak lantai 4, tapi es-nya jatuh pas kita nunggu gerbang buka. Terus ini juga yang selamet es-nya udah abis karena kelamaan."

"Emangnya berapa lama lu berdua nunggu gerbang buka?"

"Kira-kira sih tiga puluh menitan."

Renzo nautin alis karena heran banget. Secara penghuni kostan tuh ada banyak, nggak mungkin nggak ada satupun orang yang denger suara bel pager. Lagipula, siang menjelang sore gini biasanya banyak anak kost nongki di depan minimarket sambil ngobrol.

"Renzo!"

Renzo noleh cepet karena kaget. Dia belum sempet mikirin keberadaan Noe karena es kelapa muda malang ini. Dan— kaget banget pas dia liat Noe duduk di atas sofa sambil mukanya kelipet-lipet kaya abis di setrika, mana merah lagi.

"Marahin tuh Bang Malvin sama Ciro. Mereka berdua main basket di lapangan tapi nggak bukain kita pintu pager! Es kita kan jadi tumpah."

Pilihan yang tepat emang ngadu ke Renzo. Soalnya setelah itu, Renzo jalan keluar pintu utama sambil gulung lengan baju kaosnya.

Setelah sampe koridor, dia nepi ke pinggiran pagar pembatas terus melongok ke bawah. Si Malvin sama Ciro masih seru banget main basket.

"WOI DUA BEBAN NEGARA?! PILIH RUMAH SAKIT ATAU RUMAH DUKA?!"

Aslian, Jean aja sampe nelen ludah sendiri.

Yang emosinya kepancing
-Noe Jean Renzo-

Duo racun yang memancing emosi
(Emang boleh sebudek itu?)
-Malvin, Ciro-

Mau kemana, Bwang?
-Jeaevan-

Continue Reading

You'll Also Like

11.7K 1.3K 24
PART 2 OFF SIBLINGS SERIES "Aku ingin terus bersamamu hingga akhir, tapi aku sadar, kamu sebaiknya tak berakhir bersama seorang pembunuh." --- Ini ki...
917K 52.6K 53
BELUM DIREVISI. "Suutttt Caa," bisik Caca. "Hem?" jawab Eca. "Sttt Caa," "Apwaa?" Eca yang masih mengunyah, menengok ke samping. "Ini namanya ikan ke...
102K 11.4K 39
[PREQUEL : Raga || NCT dream] "Kata orang, harta yang paling berharga itu keluarga. Tapi kalau keluarganya berantakan... kira kira masih bisa disebut...
1K 110 15
'apa kita bisa bertemu dengan normal suatu saat nanti?' gue ingin ngebantu dia dan ngubah dia - hrj lo kok tidur terus? - lyy ~psychí dalam bahasa la...