KOSTAN KEMBANG GULA

Por Tuankopi__

17.3K 2.9K 1.7K

Kenapa namanya kostan kembang gula? Ya. Nggak tau. Biar manis aja. Publish 2024, 12th March, Bintang Senja by... Mais

INTRODUCTION PART 1
INTRODUCTION PART 2
KOSTAN KEMBANG GULA
Warga Terpantau Emosi
Geger Dikit Nggak Ngaruh
Sejuta Cinta Untuk Primadona
Pundung Taratakdung
Setipis Kesabaran Kucing Oyen
Penghuni Atap Yang Suka Meratap
Haidar Yang Suka Berkoar-Koar
Akhlak Yafi Ketinggalan di Kandang Levi

Legend story of the Blueband

1.5K 288 133
Por Tuankopi__

📌Bakal sering update kalau kalian nggak sider. Minimal vote dan komentar, banyak lebih bagus. 1k coment misalnya. Tolong hargai gue sebagai penulis yang butuh diapresiasi.

Suatu hari di lantai 6 kostan kembang gula.

"Besok temenin gue ke optik dong, mau ganti frame kacamata nih." Suara Mas Keenan yang lembutnya mirip mocci  itu memecah hening di tengah makan malam kamar lantai 6.

Oh ya, hari ini mereka sedang menikmati omelet ayam suir dengan mi goreng seafood buatan Mas Keenan. Memang Mas Keenan ini selain ganteng juga jago masak, jago juga bikin saia klepek-klepek.

"Gue masuk dua mata kuliah, Mas. Sorry nggak bisa," elak si bungsu Yafi. Masih semester-semester awal gini, masih takut-takutnya bolos dan ketinggalan materi. Beda jauh sama Deri, tiap hari kerjaannya minta izin mulu.

"Deri, Dejun, Luvi, Winwin." Mas Keenan memanggil satu persatu teman sekostnya yang biasanya setiap sabtu mereka nggak ada kerjaan selain rebahan, rebahan, dan rebahan lagi. Apalagi si onoh Winwin, hari-hari cuma bengong doang. Bikin-bikin konten kek, Win— bengong 12 jam nggak ngapa-ngapain selain ngelamun judulnya, ntar upload ke Yout*be.

Dejun melirik, "Mau jalan sama Renzo."

Kalo si Deri bodo amat, dia masih asik ngemilin omelet di piring sampe ludes. "Maap, Mas. Gue besok kayanya diare kebanyakan makan sambel buatan Mas nih."

What the hell?!!!

"Luvi gimana?" Sekarang giliran Luvi yang ditanya. Doi mah anaknya rajin dan suka menolong, Mas Ken juga tahu kok. Bismillah ngangguk.

"Besok ya? Hmmmm ..., gue mau sih Mas," Luvi mengurut kening. "Tapi kayanya besok gue udah nemenin Winwin pergi ke rumah temennya deh. Jadi, kan, Win?"

Di kursi urutan ke 3, si Winwin pura-pura nggak denger, pura-pura nggak liat.

"Udah si pergi sendiri aja, manja amat!" Tristan emang kalo sama Keenan saking bestiannya ngomong pun nggak make rem.

Tiba-tiba ruang makan jadi sepi akibat ulah Mae yang ngomong asal jeplak ga di pikir dulu. Ya emang Mae dikenal suka ngasih wejangan, tapi jangan lupakan kalo dia juga suka ngomel dan itu mencakup marah dan KDLP (Kekerasan Dalam Lingkup Pertemanan)

Sepi di tengah kunyahan khidmat makan Yafi yang kadang nggak sopan bin nggak punya akhlak pagi itu buyar saat salah satu dering telepon bunyi. Dari suara ringtone jadul yang kedengaran sih udah bisa di duga kalau itu punya Winwin. Asal kalian tahu aja, Winwin itu fansnya Nike Ardilla.

Si empunya telpon auto ninggalin meja makan dan pindah ke nakas deket pintu kamarnya.

"Hallo?" Winwin emang anaknya sopan banget nggak kaya Luvi. Iya, Luvi.

Doi kalo jawab telepon nggak pernah sellow, apalagi telponnya dari Ciro. Anak lantai 4 yang tiap hari doyan nge-gibahin ibu kost bareng.

Suara berisik-berisik tanpa jawaban dari sebrang telpon bikin sang empu bingung. Nama 'Masbul' di layar yang nyala itu memberi tahu kalo yang menelepon adalah Tama. Masbul itu singkatan dari Mas Bulan soalnya nama Tama ada Moon-nya, anak lantai 5 yang doyan masak tapi sering gagal, tapi sekarang udah pindah kamar si ke lantai 3. Nggak papa, masih latihan. Tiap hari  juga latihan, tapi sampe sekarang masih belum ada yang bisa dimakan..

"Turun-turun," sahut Tama dari sebrang telpon. "Turun Win, turun."

Winwin cengo. Apasih? Ngga jelas.

"Turun buruan!" Lah, kok ngegas?

"Apasi? nggak ngerti! Turun ke mana?" Winwin bales sewot. Lagian, orang dari tadi kalem di ajak gelud, emosi kan jadinya.

"Turun ke lantai 5 cepetan!"

"Ngapain?"

"Turun aja dulu sini."

"Sendiri?"

"Sekampung! Kalo bisa ajakin ibu kost sekalian!" Tama nggak sabaran banget.

"Oh oke!"

"GPL!"

"Btw ibu kost emangnya udah balik? Kan tadi pagi pergi ke luar kota."

"Ish! Ni anak! Auk ah gelap!"

Tuuuuutt

Winwin masih nggak paham, ditambah muka-muka penasaran anak kamarnya yang ikut berhenti makan karena terlanjur kepo.

"Ada apasih?" tanya Tristan bingung. Suara dari sebrang rame banget, kek antri sembako murah.

Belum sempet Winwin jawab pertanyaan Mae Tristan, si Luvi berdiri sambil endus-endus udara. Mirip banget kaya anjing polisi, untung ganteng.

"Bau apa nih? Ada kebakaran, kah?!"

Drrrrd

Grup Chat Kostan Kembang Gula

Haidar Barudak Well
Woi cepetan turun ke lante 5, ada kebakaran!

Yafi anak Ustadz
Bentar, satu suap lagi.

Wagelaseh Yafi, santuy banget kaya dipantuy.

LOKASI — LANTAI 5

TRAGEDI — KEBAKARAN DAPUR

PELAKU — TAMA

KORBAN — RAMBUT YUDEV

"Bang! Apa kabar rambut lo? Selamet?" tanya Renzo kalang kabut habis denger kalau rambut Yudev ikut kebakar bareng kompor yang hampir meledak.

"Selamet bapaknya siapa?" tanya Noe nggak ngerti. Tapi karena Renzo keburu ngasih bogeman isyarat kalo sekali nanya lagi bakal ditampol, jadilah Noe diem membisu. Takut, Renzo kalo udah ngamuk bisa ngeratain ni kostan sampe kekubur dikit.

Dua puluh tiga orang. Tanpa terkecuali. Semua lengkap pada bergerombol di ruangan lantai 5.

Api udah padam sejak 30 menit lalu. Alhamdulillah Mas Theo sama Juanda sigap banget ambil abang jago di lantai 1. Yang sekarang bikin anak-anak merinding itu liat rambut gondrong Yudev yang kebakar beberapa centi.

Sumpah deh, ini cerita psyco dikit nggak papa lah ya.

Malvin salah satu penghuni unit lantai 5 pas kejadian ada di lokasi, anaknya langsung nangis kejer sambil manggilin Yudev sama Tama yang kelimpungan berdua. Ya gimana lagi, Malvin udah keburu panik dan takut. Liat Yudev di gebukin sama Tama make kain lap gegara apinya nyamber malah diem bengong sambil nangis. Bukannya bantuin! Kronologinya tuh si Tama dateng ke lantai lima dengan alasan mau masak buat Malvin, soalnya tu bocah ngadu belum sempet sarapan karena nugas sampe pagi. Ya, sebagai Abang yang selama ini selalu buatin nasi goreng kecap buat Malvin, dengan sat set rem blong naik ke atas.

Waktu kejadian si Jaevan lagi di lantai 3, abis balik kelayapan (katanya sih liat kantor buat usaha dia nanti) terus mampir liat akuariumnya Theo bentar. Lah malah kebablasan curhat.

"Ceritain asal muasal kejadiannya dong, Bang!" tanya Noe yang sampe detik ini insting keponya udah salto-salto. Ya abis dari tadi nanyain Malvin malah cuma di bales gelengan mulu sama muka cengo karena masih shock. Mau nanya sama si pembawa berita pun mereka lagi sibuk bantuin Tama bersihin lokasi perkara. Haidar udah bawa buku note nyatet kronologi kejadian, sedangkan Ciro sibuk beresin muka Tama yang hampir gosong tapi alhamdulillahnya nggak jadi.

"Tadi Bang Tama mau masak telor, make blueband." Yudev selain korban juga saksi mata. Kasian banget, mana masih muda.

Noe angguk-angguk,"Terus?"

"Bang Tama kebanyakan ngasih blueband. Terus pas telornya udah di masak sama dia di tumpahin air cuka dari atas." Yudev mraktekin gaya Tama waktu nuang cuka. Udah kaya master chef, Noe aja sampe bengong. Perasaan dia, waktu dia nonton master chef Indonesia nggak sealay ini juga cara masaknya.

"Gara-gara banyak tingkah itu Bang Tama." Ciro udah selesai sama wawancarnya dengan Tama, sekarang lagi asik mainin rambut Yudev yang kebakar bawahnya. "Untung yang kena cuma dikit, kalo sampe Bang Yudev botak —"

Yang lain udah bergidik sendiri denger khayalan Ciro. Juan malah udah bayangin muka Yudev yang nyengir sama kepalanya botak. Dasar adik-adik nggak punya akhlak.

Lagi-lagi Jiwa yang di sebelah udah panas telapak tangannya pengen bungkem mulutnya Ciro. Kenapa sih bocah ini mulutnya lemes banget kaya ban karet yang dibakar? Mungkin begitu batin Jiwa.

"Udah, Bang. Nggak papa. Buat pelajaran." Deon elus-elus pundak Tama yang mukanya juga udah jelek banget kaya abis perang dunia. Sumpah sih, telat dikit aja mungkin yang di bilang Ciro beneran terjadi. Mana pas nelpon Winwin orangnya cengo doang.

Lagian, kenapa harus Winwin sih? Kenapa nggak Keenan yang manis? Kenapa nggak Jean yang tadi sempet ketemu di minimarket? Kenapa nggak Deon yang hp hampir always stand by di tangan pas lagi libur gini?

Padahal semua juga tau meski Winwin pengangguran dia lebih doyan bengong daripada apapun, apalagi nanggepin telepon orang nggak jelas kaya Tama.

TKP pasca kejadian

Terus abis itu Bang Theo ngajak makan ayam geprek sekostan

Yang lain ada di meja sebelah guys


Hai. Ketemu lagi. Gimana nih cerita kostan kembang gula?

Kasih rate dong

Makasih ya udah mampir di ceritaku.


Selamat membaca jangan lupa disayang.

Regard, Tuan Kopi


Continuar a ler

Também vai Gostar

140K 13.8K 100
keseharian keluarga kim manoban
43K 6K 37
[Spin off Dear Renza] #1 on Semesta [06-11-22] Kepergian mu sangat menyakitkan untukku. Seolah semesta tak ingin lagi melihatku bahagia. Dalam peluka...
21.1M 1.9M 91
[CHAPTER MASIH LENGKAP, EXTRA CHAPTER TERSEDIA DI KARYAKARSA] Sembari menunggu jadwal wisuda, Sabrina memutuskan menerima tawaran bekerja sementara d...
305 149 13
Anak mana yang tidak ingin di kasih sayangi oleh kedua orang tuanya Semua anak pasti ingin merasakan kasih sayang dari kedua orang tua tercinta term...