√ After I Lost My Job, I Went...

By SindiYa6

5.9K 696 4

NOVEL TERJEMAHAN cerita lengkap Judul Singkat:AILMJIWHTF Judul Asli:失业后我回家种田了 Author:looking forward to the s... More

00
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31
32
33
34
35
36
37
38
39
40
41
42
43
44
45
46
47
48
49
50
51
52
53
54
55
56
57
58
59
60
61
62
63
64
65
66
67
68
69
70
71
72
73
74
75
76
77
78
79
80
81
82
83
84
85
86
87
88
89
90
91
92
93
94
95
96
97
98
99
100
101
102
103
104
105
106
107
108
109
110
111
112
113
114
115
116
117 end
118 extra1
119 extra2

16

65 8 0
By SindiYa6

Setelah malam angin dan hujan, langit sebiru mencuci.

Sayuran di ladang sayuran telah diairi oleh hujan, dan mereka membengkak lagi tadi malam. Tanah kuning-coklat sudah menjadi naungan hijau, dan daun hijau jernih, memantulkan cahaya warna-warni. Kata-kata jatuh di sepanjang daun yang bergoyang dan menetes ke dalam tanah.

Gu Yinan memakai sepatu bot hujan biru muda dan berjalan di sekitar ladang sayuran yang baru ditarik untuk memeriksa apakah ada bibit sayuran yang tertiup angin, untungnya bibit sayuran semua kuat dan tidak jatuh terlalu banyak.

Bibit sayuran yang tumbang diluruskan dan ditanam, bibit sayuran yang patah dicabut dan diganti kembali, beberapa saat kemudian diangkat kembali.

Sesampai di rumah, saya melepas sepatu bot hujan saya, membersihkan tanah di sepatu bot hujan saya dengan air, dan meletakkannya di bawah pagar hingga kering.

Nenek Gu, yang sedang duduk di bawah atap mengupas kedelai, memandang Gu Yinan, yang kembali dari bekerja di ladang, "Nannan, tidakkah kamu akan menyewa kebun buah? Kepala desa seharusnya ada di rumah hari ini, jadi pergi ke rumah kepala desa dan bertanya. ”

Gu Yinan mencuci tangannya, "Oke, aku akan pergi sebentar."

Nenek Gu gelisah, dan memperingatkan: "Karena Xiao Li milik desa asing, dia harus membayar uang jaminan sebesar 30.000 yuan untuk menyewa tanah. Orang-orang di desa ini seharusnya tidak mampu membayar begitu banyak untuk sewa. , sewa untuk setiap rumah adalah 2.000 yuan. Anda akan menunggu sebentar. Jangan tertipu di masa lalu."

“Aku tahu, nenek.” Gu Yinan kembali ke rumah, berganti pakaian bersih, dan membawa sekotak susu ke rumah kepala desa. Rumah kepala desa memiliki seorang nenek berusia 80-an, yang tertua di desa, bahkan jika bukan demi Ketika melakukan bisnis, Anda juga harus membawa beberapa hadiah ketika Anda datang ke pintu untuk sopan santun.

Kepala desa memelihara seekor anjing hitam besar, dan ketika dia mencium bau napas orang asing itu, dia menggonggong dan menggonggong.

Menantu kepala desa mendengar gerakan itu, berjalan ke halaman, dan mengidentifikasinya dengan hati-hati: "Apakah itu Nannan dari keluarga Gu?"

Gu Yinan mengangguk dan berkata ya, dan berkata bahwa dia ada di sini untuk mencari kepala desa.

“Sudah sangat berubah, aku hampir tidak bisa mengenalinya.” Istri kepala desa menarik anjing hitam besar itu ke sudut halaman dan mengikatnya, “Da Hei, jangan menggonggong, ini tamu.”

Setelah anjing itu diikat, menantu kepala desa memanggil Gu Yinan ke halaman, "Jangan takut, ia menggonggong dengan keras dan tidak mau menggigit."

Gu Yinan melirik anjing hitam besar yang menyeringai, dan mengancam anjing hitam besar itu dengan pencapaian kecil dari kultivasinya sendiri, dan kemudian memanggil anjing hitam besar itu kembali ke sarang dengan rengekan.

Sayangnya, saya hanya bisa menakut-nakuti anjing.

Gu Yinan mengikuti menantu kepala desa ke dalam rumah dan menyerahkan susu kepadanya, "Ini susu untuk Nenek Wang."

“Nannan, kamu terlalu sopan, datang ke sini, dan bawakan susu.” Setelah mengatakan itu, menantu kepala desa mengambilnya dengan cepat dan membawanya langsung ke rumah.

Kepala desa dengan cepat kembali dari belakang rumah dengan cangkul, sepertinya dia sedang membersihkan parit di belakang rumah, "Ada apa?"

Gu Yinan langsung menjelaskan niatnya, "Kepala desa, saya mendengar dari nenek bahwa keluarga Xiaoli tidak berencana untuk menyewa hutan buah lagi, dan saya ingin mengambil hutan buah selanjutnya."

Kepala desa telah mendengar sebelumnya bahwa Gu Yinan, seorang mahasiswa yang baik, tidak mendapatkan uang untuk membeli rumah, tetapi berlari kembali ke kampung halamannya di pedesaan untuk menanam sayuran. Para tetua di desa tidak optimis. Berapa banyak yang bisa dia dapatkan? jual untuk menanam sayuran? Apa yang bisa didapat?

Semua orang berpikir bahwa Gu Yinan pasti buruk di luar, jadi dia kembali. Lagi pula, siapa yang ingin kembali, seorang pemuda yang baik-baik saja?

Jadi kepala desa tidak bisa tidak bertanya-tanya, "Apakah kamu tidak akan bekerja di luar?"

“Tidak, nenek semakin tua dan aku tidak nyaman di rumah sendirian.” Gu Yinan memberikan alasan yang sangat umum.

"Bisakah kamu membawa nenekmu keluar?"

"Nenek tidak mau pergi, dia selalu bilang lebih baik tinggal di desa."

“Udara di desa bagus, dan kamu bisa menghidupi diri sendiri dengan menanam beberapa sayuran dan biji-bijian. Ini tidak seperti pergi ke kota, di mana kamu harus membayar semuanya.” Kepala desa berhenti, “Apakah kamu benar-benar ingin menyewa kebun? pertanian, kan?"

“Tidak, aku hanya akan bertanya pada seseorang yang tahu bagaimana melakukannya.” Gu Yinan mengabaikan topik, “Kepala Desa, apakah Xiao Li yakin tidak akan menyewa sekarang?”

“Sudah dikonfirmasi, itu sebabnya dia belum menemukan penyewa baru, jadi ditunda sampai sekarang.” Kepala desa mengatakan ini, dan menatap mata Gu Yinan yang menjadi semakin panas, seolah-olah dia sedang menatap sepotong daging, "Jika Anda benar-benar Jika Anda ingin menyewa, maka saya akan menelepon Xiao Li, dan kami akan menandatangani kontrak baru nanti."

“Apakah nenekmu memberitahumu tentang uang jaminan dan sewa?” Kepala desa secara singkat memperkenalkan situasi menyewa hutan buah: “Kontrak kami ditandatangani selama 20 tahun sekaligus, dan kami akan membayar ganti rugi jika kami memutuskan kontrak. sebelum kedaluwarsa, tetapi kami berdua Ini adalah orang yang manusiawi, jika memang ada keadaan khusus, seperti kali ini Xiao Li melanggar kontrak karena operasi, dia dapat menemukan penyewa baru untuk mengambil alih, dan dia tidak perlu membayar ganti rugi yang dilikuidasi."

“Selain itu, hutan buah di gunung belakang kami berjumlah total 190 mu, karena hutan buah penduduk desa hampir sama jumlahnya, kami membayar sewa rumah tangga, setiap rumah tangga adalah 2.000 yuan setahun, dan ada total 30 rumah tangga di desa. , itu adalah 60.000 yuan setahun, dan ada juga uang jaminan 50.000 yuan, yang akan dikembalikan kepada Anda ketika kontrak berakhir, dan tanaman jeruk di gunung ini juga ditanam oleh Keluarga Xiao Li, jika Anda ingin menyewanya, Anda mungkin harus membayar sedikit lebih, dan jika Anda tidak mau, tunggu sampai keluarga Li memetik jeruk."

Gu Yinan mengangkat alisnya sedikit, masalah jeruk mudah dibicarakan, tetapi marginnya juga meningkat?

"Dan bukankah uang jaminan sebelumnya 30.000? Kenapa sekarang 50.000?"

Menantu kepala desa menjelaskan: "Sewa Li tujuh tahun lalu. Sekarang harga melonjak, uang jaminan pasti akan meningkat."

"Tetapi saya mendengar dari nenek saya bahwa orang-orang di desa tidak mengenakan uang jaminan untuk menyewa tanah. Mengapa Anda masih menagih saya uang jaminan?" Gu Yinan takut akan masalah, tetapi dia tidak bodoh. .

Kepala desa tidak menyangka bahwa Gu Yinan telah melakukan pekerjaan rumahnya, dan dengan cepat menjawab: "Pendaftaran rumah tangga Anda belum dipindahkan, kan? Jika Anda tidak dapat melakukannya menurut peraturan ini, itu tidak akan berhasil jika Anda pindah. "

Gu Yinan tersenyum dan mendengarkan alasan yang dibuat oleh kepala desa dengan tergesa-gesa: "Tidak."

“Oh, itu tidak perlu.” Kepala desa berkata, “Kalau begitu, kamu hanya perlu membayar sewa untuk tahun kedua sebelum akhir setiap tahun.”

Gu Yinan tidak masalah, "Oke."

"Berapa lama kamu berencana untuk menyewa? Atau hanya melanjutkan kontrak setahun sebelum Xiao Li?"

Gu Yinan menghitung bahwa batu spiritualnya harus dapat bertahan selama lebih dari sepuluh tahun, "Biarkan itu disewa selama dua puluh tahun."

Kepala desa sangat gembira, "Kalau begitu aku akan menelepon Xiao Li dan meminta mereka mengirim seseorang untuk mendapatkan kontrak."

Tidak lama setelah kepala desa menyelesaikan panggilan telepon, istri Xiao Li datang, begitu pula penduduk desa di desa, yang sebagian besar adalah pemilik asli hutan buah.

Nenek Liu bertanya, "Nannan, apakah kamu benar-benar ingin menyewa hutan buah? Mengapa kamu tidak mendengarkan nenekmu sebelumnya?"

Nenek Gu adalah orang yang sangat ketat, dia tidak akan mengatakan apa pun yang belum diputuskan secara resmi.

Gu Yinan berkata, "Diputuskan sementara."

Nenek Wen meraih tangan Gu Yinan, "Kamu sangat berani."

Nenek Liu berkata: "Sebenarnya, selama kamu merawatnya dengan baik, penghasilan Guolin masih bagus."

"Itu benar."

Setelah beberapa orang berbicara sebentar, kepala desa mulai mengumumkan bahwa Gu Yinan menyewa hutan buah, "Konsekuensinya adalah hutan itu akan disewakan kepada keluarga Gu. Jika Anda tidak memiliki pendapat, datang dan tanda tangani lagi. "

Nenek Liu adalah orang pertama yang setuju: "Ini sama dengan menyewakan kepada siapa pun, selama uang sewa dapat dikumpulkan."

"Kepala Desa, bagaimana dengan mereka yang tidak hadir?"

Kepala desa berkata: "Saya sudah memberi tahu mereka di WeChat. Saya akan menelepon mereka satu per satu nanti, dan mereka setuju bahwa mereka dapat membantu menandatangani atas nama mereka, atau kembali untuk menandatangani setelah liburan panjang dalam beberapa hari."

"Kepala Desa, berapa harga sewanya?"

"Masih sama seperti dulu."

“Masih sama seperti sebelumnya?” Wanita tua yang tidak memiliki hubungan baik dengan Nenek Gu melompat lagi, “Harga 2.000 yuan adalah tujuh tahun yang lalu, jadi mengapa harus dinaikkan 500 yuan sekarang?”

"2.000 yuan asli itu semua karena harga tinggi yang kamu buat. Masih pantas untuk mengubahnya sekarang. Apakah kamu ingin menambahnya dengan 500 yuan? Bagaimana menurutmu? "Nenek Gu adalah yang pertama tidak setuju.

Wanita tua itu menghadap Nenek Gu: "Jika Anda tidak ingin membayar, tentu saja itu pantas. Jika Anda ingin saya memberi tahu Anda, Anda harus memberi 2.500, atau saya tidak akan menyewa kebun ini."

"Kakak ipar Ma, 2.000 yuan setahun sudah cukup tinggi, apa lagi yang ingin kamu buat? Memakan waktu dan melelahkan bagimu untuk merawat pohon buah-buahan sendiri. Bisakah kamu menghasilkan 2.000 yuan sepanjang tahun? "

Wanita tua bermarga Ma menghela nafas, "Kenapa dia tidak bisa? Bukannya keluarganya tidak punya uang, dia mau membeli mobil baru, tapi dia tidak mau memberi kita sedikit uang sewa, tapi dia benar-benar pelit."

Setelah dimarahi oleh wanita tua bermarga Ma, beberapa wanita tua yang sudah serakah dan suka mengambil keuntungan dari hal-hal kecil juga menjadi bersemangat, dan juga menggema: "Ya, ipar Gu, keluargamu dalam kondisi baik. sekarang kan sewa tanah dan beda. Kalau beli mobil, harus ngurus kita yang susah, lima ratus dolar tidak cukup untuk mengisi bahan bakar mobil."

Faktanya, penduduk desa di desa itu hidup dengan baik, kebanyakan dari mereka telah membeli mobil dan rumah di kota. Yang terburuk juga berbisnis di kota. Mereka tidak menyedihkan seperti yang dikatakan wanita tua ini.

Gu Yinan melirik dingin pada wanita tua Ma, dan mendengus, "Sewa yang ditetapkan di desa adalah 2.000 yuan, dan saya tidak akan memberikan lebih dari itu."

"Jika Anda tidak bisa memberikan harga ini, kami tidak akan menyewakannya kepada Anda. "Wanita tua bermarga Ma mengira dia bisa mengancam Gu Yinan, tapi Gu Yinan tidak mau memberikannya sama sekali. Dia bertanya kepada neneknya dan memastikan bahwa kebun orang-orang ini sudah dekat, dan itu tidak akan menjadi masalah. jika mereka tidak menyewa, maka dia berkata: "Jika Anda tidak menyewa, jangan menyewa. Ibu mertua dan bibi lainnya, jika keluarga Anda bersedia menyewakan kepada saya, datang dan tanda tangani kontrak dengan Saya. "

Wanita tua bermarga Ma tercengang di sana, mengapa ini berbeda dari yang dia harapkan?

“Kami sudah sangat tua sehingga kami tidak bisa mengambil lemak dan memanjat pohon. Daripada setengah lelah, kami mungkin juga memberimu sewa tanah yang murah.” Nenek Liu memandang Nyonya Ma tercengang dan tidak bisa menahan tawa. Dia berbisik kepada ibu mertua di samping: "Beberapa orang serakah untuk murah dan selalu ingin mengambil keuntungan dari orang lain."

Nenek Wen juga setuju, "Kami membeli tanah itu dengan harga murah ketika kami menyewanya, dan sekarang dia melakukannya lagi, berpikir bahwa semua orang sudah terbiasa dengannya."

Pada awalnya, Xiao Li berbicara tentang menyewa hutan buah selama 1.511 tahun, tetapi Nyonya Ma tidak mau dan bersikeras meminta 2.000. Pada akhirnya, itu terlalu merepotkan. Itu diberikan kepada Xiao Li, tapi itu tidak sepadan dengan uangnya, Xiao Li berpikir bahwa dia bisa menggunakannya untuk menanam beberapa pohon buah lain, dan akhirnya dengan enggan menyetujuinya.

Sekarang kontrak Gu Yinan mirip dengan kontrak Xiao Li, kecuali depositnya hilang, dan sisanya sama persis.

Melihat bahwa Gu Yinan benar-benar tidak mau berkompromi, kepala desa melirik Bu Ma dengan tidak sabar, yang masih mengoceh, "Jika Anda ingin menyewa, Anda dapat menandatanganinya, dan jika Anda tidak ingin menyewa, jangan jangan paksa."

Pada akhirnya, beberapa wanita tua yang rakus akan barang murah dimarahi oleh putra dan cucu mereka, tetapi mereka dengan jujur ​​​​menandatangani dan menekan sidik jari mereka. Itu tidak baik. Daripada berkelahi dengan Gu Yinan, lebih baik menyewanya dan mendapatkan beberapa menyewa.

Penulis memiliki sesuatu untuk dikatakan: yang penting dikatakan tiga kali: koleksi! mengumpulkan! mengumpulkan!

Juga: mencintaimu, mencintaimu, mencintaimu~

Continue Reading

You'll Also Like

9K 779 29
Judul asli: Biarkan aku makan bersamamu Pengarang: King Kong Circle Jenis: Emosi Modern Status: Selesai Sinopsisnya Di Dalam!!!! . . . . . . ...
43.3K 3.6K 71
Judul Bahasa: Pengumpul Barang Antik Bertransmigrasi ke Tahun 70-an - Konten: Teks pertanian, Barang antik, Ruang, foods, Child Care, etc. Author(...
9.7K 988 39
Novel Terjemahan. Judul Singkat : LCFD Judul Asli : 农媳的悠闲田园 Author : Fortress Fangfei Genre : Romance Agen modern Yang Lan'er melakukan perjalanan wa...
4.8K 312 25
Penulis : 橙子小CC Judul asli : 和頂流影帝結婚了 Jenis: Emosi Modern Status: Selesai pengantar︰ Dia hanya seorang pejalan kaki dan secara tidak sengaja menikahi...