Hallo Baby - Alec Fam season 3

بواسطة wiedy_wynk

448K 48.9K 23.5K

Sang CEO tampan mahabenar akhirnya mantu di usia yang masih thirty something, satu anggota keluarga baru akhi... المزيد

Prolog.
1. 🧸 Halo Codaya.
2. 🧸 Trio Bungsu
3. 🧸 Konstipasi Sesat.
4. 🧸 Pasrah Sama Yang Di Atas.
5. 🧸 Bayik Momong Bayik.
Teaser.
6. 🧸 Bule Jamet
7. 🧸Gimbul Agustusan.
8. 🧸 Tetap Ngerusuh.
9. 🧸 Juara Enol.
10. 🧸 Biang Kerok.
11. 🧸 Kang Ceyul.
12. 🧸 Semakin Ngelantur.
13. 🧸 Kalah Saing.
14. 🧸 Pinceshh Ayeccia.
15. 🧸 Iyang.
16. 🧸 Terlalu Kreatif.
17. 🧸 Tukang Palak Kena Palak.
18. 🧸 Merajalele.
19. 🧸 Jaminan.
20. 🧸 Pegawai Magang.
21. 🧸 Ketiban Sial.
22. 🧸 Rumah Empang.
23. 🧸 Masalah Yang Tidak Penting.
24. 🧸 Piaraan Baru
25. 🧸 Raja Ngeles.
26. 🧸 Pikun.
27. 🧸 Maying Ceyul.
28. 🧸 Semakin Sesat.
29. 🧸 Pinter Kebablasan.
30. 🧸 Ember Bocor.
31. 🧸Ketiban Sial.
32. 🧸 Mbah Gimbul.
32. 🧸 Belum Rejeki.
33. 🧸 Anak PAUD.
34. 🧸 Daddy Blues.
35. 🧸 Daddy blues 2.
36. 🧸 Kandas.
37. 🧸 Otak Koi.
38. 🧸 Gimbul Sial.
39. 🧸 Welcome to the world, baby girl.
40. 🧸 Biang Ribut.
41. 🧸 Hempon Eyek.
43. 🧸 Gara-gara Hempon Eyek.
44. 🧸 Ndoro Mini.
45. 🧸 Raja Ngeyel.
46. 🧸 Mabur Ke Belanda.
47. 🧸 Kaga Jadi.
48. 🧸 Picing-picing.
49. 🧸 Musim Kawin.
50. 🧸 Awas Mbul!
51. 🧸 Musuh Bebuyutan.
52. 🧸 Tanpa Sang Penguasa.
53. 🧸 Masih Tanpa Udhe.
54. 🧸 Katanya Iyang.
55. 🧸 Ikut Agustusan Yok.
56. 🧸 Agustusan part 1
57. 🧸 Panjat Sosial.
58. 🧸 Kumpeni Mini.
59. 🧸 Kumpeni Mini Pensiun.
60. 🧸 Juri Ngadi-ngadi.
61. 🧸 Cita-cita Mulia Gimbulman.
62. 🧸 Katanya Idaman.
63. 🧸 Dotel Jio.
🧸
64. 🧸 Drama Cepe Bikin Cape.
65. 🧸 Mabur.
66. 🧸 Tuman.
67. 🧸 Hore Budhe Kawin.
68. 🧸 Chef Terhandal.
69. 🧸 Drama Gimbul.
70. 🧸 Ngawul.
71. 🧸 Kerusuhan Di Penghujung Tahun.
72. 🧸 Gimbul Cakit.
73. 🧸 Gimbul Macih Cakit.
74. 🧸 Tamu Dari Jauh.
75. 🧸 Puyang.
76. 🧸 Hayolo Ilang.
77. 🧸 Sesuatu Yang Nganu.
78. 🧸 SPG Magang.
80. 🧸 Anak Bule Kere.
81. 🧸 Polyglot Ngawul.
82. 🧸 Tragedi Cucu.
83. 🧸 Tukang Rasan-rasan.
84. 🧸 Gimbul Ngawul.
85. 🧸 Nyicil Perkara.
86. 🧸 Jemaat Setia.
87. 🧸 Makin Ribut.
88. 🧸 Mutungan.
89. 🧸 Buah Jatuh Sepohon-pohonnya.
90. 🧸 Tukang Ngawul.
91. 🧸 Kakak Beradik Ngawul.
92. 🧸 Katanya ROSC.
93. 🧸 Titik Terang.

79. 🧸 Mafia Nyasar.

4.7K 456 467
بواسطة wiedy_wynk

Btw ini agak panjang, tau bisa sampe segini. Kaga kerasa 🤣 kalo ngantuk baca besok ajahh. Tidur dulu.

🐱🐱🐱
----------------

"Laris Cup?" sapa Kipli yang sengaja pulang kerja mampir dulu.

Ucup yang wajahnya lesu karena cape nyari sebelah sendal milik Gimbul itu langsung nengok dengan semringah. "Kip, tumbenan kemari? Hai Son makin montok aja."

Para mantan preman itu saling jabat tangan, udah lama kaga ketemu karena mereka punya pekerjaan di tempat yang berbeda. Ucup kebagian jadi OB karena emang gak ada skill nganu, tapi karena rajin menabung dia akhirnya bisa buka toko ditambah dengan ngutang bank karena dapat jatah KUR emaknya. Kipli dan Soni, entah apes entah beruntung dapat tempat di juragan Alec Andreas. Emang secara body agak mumpuni dibanding Ucup yang agak kerempeng. Ada maling, kena tiup udah mabur.

"Gimana ini toko baru?" tanya Soni yang langsung duduk.

"Lumayan, tadi ada yang beli banyak. Yang jaga bos besar sama bos kicil, hebat emang kalo kokoh-kokoh itu jago dagang," jawab Ucup semringah muji Aldo padahal yang dagang Gimbul.

"Pinter nona bos pilih laki emang," gumam Soni yang udah ngelesot.

Ucup mau ngomong tapi maju mundur, wajahnya kembali lesu karena habis kena omel emak. Mana ngomelnya sambil bawa ubi goreng, laper langsung nyomot ngunyah dan bertenaga lagi. Katanya jadi orang kok kaga ada tanggungjawab, ada tamu sendal ilang kok kaga peduli, mana itu anaknya orang yang pernah nulung. Itu sendal dicari kaga ada, heran nyelip di mana. Si bocah kok ya santuy cuma pake sendal sebelah dia berjalan bareng kakak iparnya. Untung ko Aldo kaga tau, coba tau pasti nasib Ucup bakalan makin ngenes.

Bukannya ngomong Ucup malah gabut bikin kopi 3 cangkir. Kipli dan Soni ya girang dapat kopi apalagi pas dibilang kaga usah bayar namanya aja tamu. Mereka ngobrol banyak hal, mulai dari Ucup yang udah mau kawin kaganya nunggu besaran, heran juga emang Ucup belum besar? Soni kaga mau kalah, dia juga pengen kawin tapi ya itu masalahnya sama siapa, Sri itu jual mahal sekali. Dapat bocoran dari Lastri katanya tampang Soni kalah sama bang Mie ayam deket pasar.

"Son, gua agak kurang enak. Tadi bos besar sama bos kicil kemari, pulang gua liat sama emak gua, sendal cuma sebelah. Gua cari sampe selipan mana pun kaga Nemu, habis gua kena omel emak kasian bos kicil pake sendal sebelah doang. Emak gua takut kalo tiba-tiba bos kicil dijemput sama pak Pur." Ucup nyeruput kopinya.

"Heee kaga sopan, elu pikir bos kicil pedhot?" tanya Soni agak nyembur.

"Ya emang kadang pedhot," celetuk Kipli yang ternyata demen nonton pak polisi baik pak Pur.

"Heee ini lagi ngomongin sendal," sergah Ucup jengkel.

"Halah gosah kuatir, dicari salep lebaran keong juga kaga bakal ketemu di sini, orang sendalnya nyasang di muka Soni pas berangkat," kata Kipli ngakak dan Ucup melongo.

"Kok bisa?" tanya Ucup heran.

"Bisalah, itu sendal dipake nyambit. Gara-gara gua tarik ongkos parkir. Tuh sendal sungut merah masih ada di pos, Koko kaga tau keknya sendalnya ketinggalan sebelah. Makanya sampe sini sendal sebelah doang," jelas Soni ikut ngakak.

Ucup menggeleng kuat. "Apaan? Orang tadi dia pake sendal kuning kok, bukan merah."

"Heee buta warna lu? Sendalnya merah. Ya kan Son?" Kipli membela Soni, "Serius tadi itu sendalnya merah, sungutnya ijo."

"Gua kaga liat sungutnya, gua liat itu sendal warnanya kuning, mana ada gua buat warna. Elu kali." Ucup kaga terima, langsung berdiri dan berkacak pinggang.

Jiwa preman yang masih ada kadang-kadang itu jadi terpantik. Soni ikutan berdiri. "Gua buat warna mana ada lulus jadi satpam? Dibilang sendalnya merah. Kipli aja bilang merah. Elu yang salah, elu yang buta warna."

"Gua kaga buta warna, itu kuning woe," teriak Ucup marah. Serius itu kuning.

"Merahhh!" seru Soni.

"Kuning!" sembur Ucup kaga terima, Kipli cuma planga-plongo.

"Merah bego, dasar buta warna," sergah Soni udah ngamuk.

Bughhhh ... !

Dibilang buta warna, tonjokan Ucup mendarat pada wajah Soni. Matanya ini bener orang jelas itu kuning kok, bisanya Soni ngeyel. Soni yang kaga terima kena tampol langsung bales dan mereka berdua gelud. Kipli mau lerai tapi malas kalo kena tampol juga, nanti kegantengan yang cuma dikit ini makin ilang, jadi dia nyimak aja sambil ngopi.

Bughhhhh ... !

Cian Soni, cian Ucup.

***

Kipli dan Soni melongo. Mereka berdua duduk dan menatap bos kicil yang sedang gendong Miun itu dengan serius. Kemarin ribut sama Ucup karena warna sendal ternyata emang itu sejak awal sendal beda warna. Mau kesel tapi kok ya paham dengan kelakuan baby bos sang bos kicil yang kadang random kek gitu.

Nanti mampir ke rumah Ucup mau minta maaf. Udah gelud karena salah paham yang aslinya juga kaga penting amat. Bos kicil udah jalan kembali ke rumah katanya mau Salim itu mbak Ana udah jam mau pulang. Dari tadi jalan kasian kaga nyampe-nyampe. Itu juragan bikin rumah kenapa gede amat coba, kasian dari rumah ke depan aja kudu jalan panjang bener.

Enak juga di rumah mereka, palingan teras 2 meter terus halaman semeter doang. Mending ada halaman, rumah Ucup langsung jalan gang. Yang lebar cuma punya Kipli, soalnya di kampung. Jadi kalo mau beli jajan gitu gampang, dari ruang tamu tinggal teriak aja panggil kang baso kek, panggil kang nasgor. Kadang ada cilok juga, pokoknya enak.

Baru juga duduk rupanya ada tamu. Sebuah mobil dengan logo RR gitu keknya yang datang tamu agak nganu, aristokrat bener keliatannya. Kipli dan Soni segera menyapa setelah buka pintu, nanya beberapa pertanyaan sebelum lapor, itu ada tamu yang nganu boleh masuk apa kaga. Soalnya bapak kaga pesen apapun, cuma pesen kalo anaknya manggil kang ketoprak bayarin dulu.

"Silahkan, Pak Alec menunggu di dalam," ucap Soni dengan sopan pada seorang pria yang tampak ganteng tapi adem kek butiran es batunya Sri.

Pria itu mengangguk dengan senyum yang tipis macam dompetnya Soni. Baru mau nyuruh pak sopir jalan kok ya ada yang mencuri perhatian. Rumah sebesar itu, semua modelan rumah dan taman sesuai tapi ada yang agak nganu. Itu ada 2 lahan parkir yang dicat dengan unyu gemes mana warnanya mentereng pula, kek dinding anak paud.

"Itu, apa?" tanya pria itu dan pria yang lebih muda duduk di sebelahnya itu melongo takjub, gemesin bener lahan parkir itu.

"Itu, tempat parkir, Pak Romeo." Kipli tangannya mengarah pada lahan yang HGU menjadi milik tuan muda Gimbul. "Tapi, saran saya ... Anda parkir di tempat lain saja."

"Kenapa?" tanya Rhys kepo, langsung nyaut.

"Di situ bayar, soalnya itu punya dek Gio. Putra bungsu pak Alec. Parkir di sana sekali nemplok selembar duid merah, keluar ditarik lagi. Dua ratus rebu itu gak peduli lama apa bentar," lanjut Kipli yang takut tamu pak Alec kapok kena palak preman. "Tidak bayar, mobil tidak boleh keluar. Bos kecil sendiri yang jadi kang parkirnya."

Romeo mesem, bayangin ada yang punya parkiran lucu, mana katanya anaknya pak Alec yang kecil itu cowok. Pasti menyenangkan liat toddler lucu begitu, udah lama kaga liat bayik pula. Lagian, bayar cuma 200 rebu mah ketjil, dia kan udah rampok duid 200 juta rakyat setiap hari, kaga berasa mah itu.

"Bagus, panggilkan bos kecil itu," sahut Romeo malah seneng. Kebanyakan duid kali.

Kipli melengos, mereka duid 200 rebu aja disayang kaga karuan bisa dipake buat bayar listrik sebulan. Ini enak aja mau dibuang dikasih kepada kang parkir gabut yang udah banyak duid itu. Dengan lemah Kipli mengambil peluit dan meniupnya nyaring, emang itu panggilan buat kang parkir yang double title sebagai owner, founder, staff dan lain sebagainya. PT. Gimbul Bulad Sejahtera, karyawan cuma sebiji.

"Ciyaaaaap," teriak Gimbul yang datang bawa sepeda aku roda tiga warna putih, Miun masih digendong pake selendang.

"Ada pelanggan," kata Soni nunjuk 2 mobil.

"Ciyaaaaap," jawab Gimbul langsung keluarkan peluit dan semprit-semprit. "Ciyakaaaan ciyakan gocah mayuuu."

Romeo terpesona, ada penampakan bocil yang masih balita tapi lehernya entah nyelip di mana. Tadi bawa sepeda roda tiga meski agak miring-miring tapi nyampe juga. Dia pake topi lucu dan kaos ketek, kaga lupa gendong kucing yang entah kenapa diem aja kaga ngereog. Bocah cwk yang gemesin, pak Alec pinter bener bikinnya.

"Majuuu majuuu, ceyusss ceyus yaaaaa." Gimbul rempong gendong anak sambil parkirin mobil, emang kalo demi anak cucu itu segala bakal dilakoni. Dia bengong lihat mobil satunya juga mau parkir. "Eh da duwaaa. Cugu yaaa cabal."

Rhys ngakak dan dalam mobil, bisanya ada bocil yang kreatif bener. Kalo mengingat kakaknya aja bentukan kek Aleccia ya agak wajar sih, otak rasa sengklek. Udah lama juga dia kaga pegang bayik, nanti main sama bayik pasti seru, Romeo biar urus bisnis ajalah. Dirinya ini tau apa, palingan tahunya cuma ngabisin duid suami yang kaga jelas kapan habisnya.

"Weee cucah kayii," sambat Gimbul ribet, ngurus cucu sambil kerja. Cemana lagi lah emaknya keknya lagi pacaran sama oyen sebelah. "Miun, cu Miun pakil obio catunya yaaa?"

"Miawww," jawab Miun.

"Weee nakal kayiii, bancu gak mauuu, malah miaw." Gimbul menggerutu, yodah kaga boleh sambat demi pelanggan tercinta.

"Sudah?" tanya Romeo buka kaca.

"Beyuuum, obio gak yuyusss, bayik yuyus canaaa," teriak Gimbul.

Romeo langsung ngomong ke sopirnya, "Luruskan."

Sopirnya meneguk ludah sendiri. "Baik Tuan." Kalah sama bochil.

"Naaa pincel kayii, yuyus gini." Gimbul ngelap keringet. Ehhh obio catuuu, ciyakaaaan," ucapnya kepada mobil yang dikendarai oleh Vlad dan kaga tau siapa lagi, belum kenalan.

Romeo turun, tadi satpam depan udah kasih tau tarifnya, masuk duid merah keluar duid merah lagi. Itu mobil ada 2 berarti 2 lembar, kaga masalah duid gampang dicari, meres aja lagi dari rakyat yang emang fungsinya buat itu.

"Macihhh," jawab Gimbul ngitung, ada dua lembar dan dia mikir, terus dongak. "Kuyang."

"Kurang?" tanya Romeo heran, sejak kapan tarif naik.

"Iyyahh, kuyang. Jio pakil uwit catuuu," jelas Gimbul pegang duid, masih nego.

"Itu, satu. Mobil satu lagi, jadi uangnya ada satu lagi? Ada yang salah?" tanya Romeo yang kasian liat gimbul dongak, kalo tengeng kasian mana masih kecil. Dia kemudian jongkok.

"Kuyang, yang pakil gak Jio tooook. Cama Miun yaaa, niii bayal Miun toook, Jio beyum," ujar Gimbul nunjuk Miun yang aslinya cuma ikut doang kaga ada fungsinya selain nambah ribet.

"Oh, jadi ... itu buat kucingnya? Jio belum?" tanya Romeo sabar, mulai seneng momong mana anak cowok ganteng.

"Iyyahh, beyum," jawab Gimbul peluk anaknya yang juga pake topi sama kek dirinya.

"Baiklah, ini." Romeo keluar lagi 2 lembar duid merah. "Cukup?"

"Iyyahhh," jawab Gimbul semringah. "Miuuun, biyang macih cama cu oyang," suruhnya.

Rhys ngakak meski paham cuma dikit. Bisanya kaga kenalan tapi cuma bilang itu orang. Baru kali ini yang namanya Romeo ternista, selain sama kakak angkatnya. Sering aja liat dia kek begini, seru aja. Mafia berdarah dingin macam ular bisa manis juga rupanya, sama bocil.

"Miawww," sahut Miun yang aslinya kaga ngerti duid.

"Wee biyang macih, gak miawww," sembur Gimbul, kucing kaga tau terima kasih.

"Miawww," jawab Miun bingung.

Gimbul nunduk ke arah Romeo. "Maap, ucing gak bica omong, bica miong tok."

"Iya, kalo bica omong, serem," sahut Rhys cape ketawa.

"Iyyahh, macih yaakk. Ko puyang biyang yaaaa. Jio ceman kyual," kata Gimbul sebagai staff ahli terbaik.

"Ya, sama-sama," bales Romeo setelah berjuang keras memahami omongan Gimbul.

"Dahhh, Jio cibuk. Jio pigi duyuuu, mamiiit," pamitnya Salim ke semua orang. Ada total 8 biji.

Romeo geleng-geleng, beneran anaknya bisnismen yang handal, dan yang nanya Alec Andreas itu bisa dijerat dengan pasal perlindungan anak, bisanya anaknya disuruh cari duid sendiri mana taunya duid paling gede. Setaon lagi pasti dia bakal pasang QR code di deket parkiran, yang belum scan kaga bole masuk.

"Jio tunggu," panggil Romeo, kang parkir main pergi aja.

"Haaaa?" tanya gimbul yang baru pegang beimexnya, males jalan.

"Papa, Daddy, apakah ada?" tanyanya kemudian.

Gimbul mikir. "Gak daaaaa," jawabnya setelah beberapa lama.

"Oh ya? Tau kemana?" tanya Romeo yang emang datang kaga dijemput pulang kaga diantar, main nyamper aja.

"Cidul cama Momiiii," jawabnya santuy sambil naik sepeda. "Ngeeeeeeng."

Romeo menghela napas dalam, tidur sama bininya. Berarti ada kan ya? Emangnya tidur di mana? Luar angkasa?

***

Suara Gimbul yang sedang berteriak kedengeran sampe lante dua, dia seneng banyak temen baru dan makin seenaknya perintah semuanya. Herannya itu yang disuruh kok ya mau aja. Alec sesekali ngintip anaknya yang emang jam segini nanny udah pulang. Dia kaga bertingkah kalo ada mbak Ana, jinak pokonya. Kalo mbak Ana kaga ada walah amit-amit heran. Jadi kepo dukunnya mbak Ana siapa. Gorden itu dilepaskan lagi olehnya.

"Gak tertarik, dahlah kalian main sendiri aja." Alec mengibaskan tangannya kemudian.

"Padahal, ini tawaran menarik. Bapak dan anak rupanya sama saja," sahut Romeo tertawa kecil, coba yang ditawari adalah si badjing. Bodo amat resiko kek apaan asal bau duid mah gas. Beda Ama ini orang yang kebanyakan mikir.

"Beras naik, ulah kalian?" tanya Alec yang pagi tadi denger budhe ngomel katanya beras pada naik, pulang arisan ngocehnya kaga kelar-kelar.

"Aku mau tanya satu hal. Selama 10 tahun ini, apakah ada tren penurunan harga dari beras?" tanya Romeo malah ketawa kek ngejek.

Alec garuk kepala. "Ya kaga."

"Lalu kenapa tanya? Jangan berlagak tidak tahu apa-apa. Kamu pasti paham kalau lebih dari 90% kebutuhan pangan di sini, dikendalikan oleh mafia dan monopoli?" tanya Romeo yang tetep duduk santuy, kek yang punya rumah aja.

Alec terkekeh, iya bener gosah pake topeng. Yang berada di depannya ini orangnya amat sangat bahaya. Pokonya di dunianya mbak W ini mafia dalam negeri mah Romeo paling ope, sedangkan luar negeri masih tetep dipegang sama Rickard keponakannya grandma Ev. Ya begitulah, soalnya kabarnya dia malas ciptain karakter baru makanya dicrossover begitu dan ngumpul di sini, apes emang.

"Eh, bisikin. Umpama gua mau, umpama yak umpama. Gimana tuh?" tanya Alec mancing, kali aja dapat Yuyu bisa dikasihkan anaknya. "Duidnya enak gak?"

"Duid selalu enak, anggap saja kita masih bicarakan butiran beras. Dapatkan kuota impor 3 kapal saja, anggap saja 180 ribu ton. Tidak usah ambil keuntungan banyak, seribu dua ribu cukup. Hitung sendiri, kalikan saja." Romeo menghisap cerutunya lagi.

"Yahhh," gumam Alec mesem, cibu cibu tapi kalo dikalikan ratusan ribu ya manyak. Tas tempurung anaknya kaga muat kecuali dilipat bentuk kartu.

"Tapi, sebagai pengusaha, selain ilmu tambah kurang, kali, jangan lupa dengan ilmu pembagian agar semua aman." Romeo menambahkan lagi.

"Hahahhhh." Alec ngakak sampe dongak. Iya dulu pernah ajarin Aleccia gitu juga, bapak sesad emang.

"Bukan rahasia, para pejabatt itu. Mereka tidak ikut modal tapi minta bagian, mau aman ya bagilah sedikit," tambah Romeo mesem lagi. "Itulah kenapa, harga beras naik tapi petani masih saja tidak banyak yang menikmatinya, mereka tetap saja miskin."

"Gimana kaga, pas waktu panen aja udah langsung ada yang kendalikan. Ada berapa holding tuh, belasan. Dah kaga usah disebutkan kasian nanti kalo kena ciduk kang cendol." Alec ngakak lagi, terus ngintip lagi anaknya lagi ngapain.

Begitulah permainan mafia, yang namanya mafia itu kaga cuma yang tukang kelahi terus sok sangar cem gambaran novel online, mereka ganteng bikin seorang gadis jatuh cinta, kaga. Mafia bahan pangan, seperti Romeo dan kroninya itu, terdiri dari pengusaha juga deretan pejabat dan elit partai. Menebak mengendalikan harga dengan sistem one price policy. Yang pengen tau, pernah ditulis penjelasannya macam-macam mafia itu di lapaknya sendiri.

"Sekarang ini, dunia mulai menghadapi kerawanan pangan. Tidak bisa dipungkiri di sini juga bakalan begitu." Romeo menghembuskan asap cerutunya.

Iya emang ada beberapa penyebabnya, mau dijelaskan tapi keknya kaga usah nanti yang baca mumet. Karena nanti pembahasannya sampe kepada tata ruang, akses, tata niaga yang mana semua itu berdampak pada nganu kek ketahanan pangan, angka impor sektor pertanian, faktor eksternal dan kontribusi sektor pertanian pada PDB. Bayangin bisa sampe satu halaman sendiri bahas itu. Halah cape, mending ngintip Gimbul.

Sementara itu, kalau di ruangan kerja Alec lagi bahas bisnis beda lagi di belakang. Gimbul sedang main sama banyak kawan baru mana udah gede semua. Tadi kenalan namanya aneh-aneh, yang di dalam tadi namanya om Meo terus yang di situ ada banyak dan semua mau diajak main bareng. Jarang banget kayak begini, orang-orang yang bawa yoish biasanya kaga sampe masuk segala soalnya, semua disuruh nunggu di luar.

"Iiiishhh, Ish ... doyong yok doyong," teriak Gimbul girang naik sepeda roda tiga yang kaga ada pedalnya.

"Enak aja nyuruh, pegangan," jawab Rhys kok ya mau aja momong bocah, disuruh dorong mau aja pula.

"Udah yaaaa hahaaaa, waa nyebutttt," teriaknya dengan senang.

"Belok nanti nabrak wey," sahut Rhys, bisanya nyetir lurus doang.

"Biyang dong," gumam Gimbul langsung geser kiri.

"Kok belok situ? Kanan lahhh situ sempit," protes Rhys berkacak pinggang.

Gimbul melongo. "Nganan mana-manaaaa?"

"Kanan, jan bilang gak tau?" tanya Rhys heran, keliatan cerdas kanan aja pake nanya.

"Gak," jawab Gimbul dengan polosnya.

"Halah," gerutu Rhys, capek kali.

"Waaaa Jio cape, cuyun ajah cuyun," ujar Gimbul pegang setang dan turun perlahan.

"Yang dorong aku, kamu tinggal nangkring pake cape?" tanya Rhys heran, sok sibuk elahh ini bocil.

"Iyahhh," jawab Gimbul, orang rebahan doang aja kadang cape kok.

Duduk dulu sambil minum susu dingin yang udah ditaruh sippy cup, Gimbul jongkok di pinggir teras dan Rhys ikut duduk di situ. Refreshing kali ini lumayan, biasanya dibawa ke tempat yang agak bahaya tapi di sini menyenangkan. Udah lama dirinya kaga ngerasa nyamannya sebuah keluarga sejak berada di dalam cengkeraman Romeo. Orang gila itu, kapan coba matinya. Orang jahat kenapa susah mati.

"Waaaa Paaad, Mijan yayiiii, cakap weeee!" seru Gimbul nunjuk kucingnya yang lari ke semak.

"Aku, sudah bawa," jawab Vlad, bodyguard Rhys itu gelagapan sambil gendong Miun.

"Cakap ucing Jioooo," teriak Gimbul panik, awas kalo ilang.

"Tangkap tuh," suruh Rhys ngakak, kapan coba liat dua orang yang biasanya sok dingin malah gendong kucing dan kudu patuh sama bos kecil.

Vlad menelan ludah sendiri, sambil gendong Miun dia nyamperin semak sambil manggil Mijan yang tadi kesana. Apes apa coba, mending hajar orang daripada disuruh ngejar kucing begini. Tumbenan juga majikan kok agenda malah main ke rumah seperti ini, jarang bener.

"Giiiip, jan diyeeeem jaaa. Bancu ya bancuuu. Bancu cana," teriak Gimbul berkacak pinggang liatin Griff yang sedang gendong Ndari.

"Yes Sir," jawab Griff gelagapan dan langsung nyusul Vlad, baru kali ini dapat order nyari kucing.

Rhys ngakak seneng, dah lama kaga ngerasain bahagia seorganik ini. Ada dua bodyguard yang sedang main petak umpet begini. Tumbenan itu Ro kaga usah ditemani, padahal lagi ada bincang bisnis. Perasaan pernah denger kalo pak Alec itu mantan atlet gelud. Itu anaknya aja mirip sumo mini kalo cuma pake kancut.

"Gi, kucing kenapa anakan semua? Emaknya mana?" tanya Rhys kepo.

"Iyang," jawab Gimbul ambil lagi sippy cup, habis teriak haus lagi.

"Gak dicari?" tanya Rhys heran, itu Mijan lari aja pada bingung.

"Koko meyon biyang, gak cah cayi." Gimbul rupanya nurut banget sama kakak ipar.

"Lah kenapa?" tanya Rhys, kok beda perlakuan.

"Bebi Hiyu cuka iyang, iyang puyang, iyang puyang, bottamatttt laaaa," sahut Gimbul yang lelah sama anaknya yang cuma sebiji namun durhaka. Anak tiga diasuh sama embahnya.

Gimbul menguap lebar, perut kenyang susu mana cape main. "Macuk Yoo macuk."

"Itu Mijan?" tanya Rhys nunjuk semak.

"Mijan bica puyang diyi," jawab Gimbul santuy.

"Lah gitu kenapa nyuru orang sekampung buat nyari bayik?" tanya Rhys kesel juga.

"Hehhh?!" Gimbul melongo.

"Halah planga-plongo makin gemes, sini," ujar Rhys yang langsung gendong anakan arca itu, langsung berasa oto bicep trisep dan sep lainnya berkontraksi.

"Eh Jio gak Bebi yaaa, gak gindong," protes Gimbul, padahal kalo cape juga minta gendong.

"Halah cerewet, diem ayo masuk. Main di dalam. Itu keringetan sampe pipi merah. Dasar Londo Jowo," tukas Rhys bekep bocah itu. "Enak di dalam adem."

Baru juga sampe dekat pintu eh ada bapaknya juga tamunya nongol. Gimbul langsung teriak nyaring kek biasanya. Tadi yang katanya kaga mau digendong udah gede tapi sekarang malah pegangan kaos dengan erat takut melorot gelinding. Pas pipinya ditowel dia girang apalagi pas jambulnya ditiup.

"Bersenang-senang? Sini, Gio sama aku saja," ujar Romeo mengulurkan tangan.

"Gio sama om Meo ya," kata Rhys yang tiba-tiba keinget, itu panggil kenapa gitu, kek merk pakan ucing.

"Ciyaaap," jawab Gimbul seneng dilempar sana kemari macam bola.

"Dah main sana, mumpung anak gua pengasuhnya udah pulang," kata Alec mesem, lucu juga liat Meo gendong bayik.

"Dia suka didorong pakai sepeda," kata Rhys ngetes, Ro emang mau?

"Oke let's go," jawab Romeo dengan entengnya menuju belakang dengan menggendong bocah.

Alec mesam-mesem sampe Jully yang baru datang itu menatapnya heran. "Ada apa Dad?"

"Itu liat mereka lucu bener," jawab Alec melipat tangannya.

"Mereka, tamu Daddy itu? Iya ya," balas Jully liatin mereka dengan senang. "Yang namanya Romeo itu keknya baik ya Dad mana ganteng, gagah."

Alec langsung noleh dan mengernyitkan kening. Benar-benar Jully ini demennya badboy udah bawaan orok. "Serius? Mama, muji Romeo?"

"Memang kenapa? Emang yang ganteng cuma Daddy? Itu Romeo juga gagah, wah nanti bininya pasti sangat beruntung," ucap Jully nyenggol lakinya sambil mesam-mesem.

"Emang Rhys terlihat beruntung?" tanya Alec menatap istrinya heran.

"Kok Rhys sih? Ituuu bininyaaa, malah bahas Rhys." Jully melengos, kuping lakinya penuh kotoran kali.

"Mama tau gak?" tanya Alec berbisik.

"Apaan? Kok keknya serius," tanya Jully jadi kepo.

"Itu, Romeo itu, suaminya Rhys. Mereka ... ," ucap Alec memainkan kedua tangannya membentuk kepala burung yang lagi saling patuk.

"Mereka apa?" tanya Jully panik. Firasat buruk.

"Mereka, suami suami." Alec berbisik lagi.

"Hahhh?" pekik Jully bingung.

"Iya bener, mereka udah kawin di luar negeri. Serius." Alec ngeliat luar, Romeo lagi dorong sepeda roda tiga Gimbul.

"Lahhhh?" Jully melongo.

"Masih ngefans? Masih keren Daddy kemana-mana," ujarnya menuju diri sendiri.

"Walah mubajir amat, ganteng-ganteng kok belok," gumam Jully patah hati seketika. "Banyak yang gak seperti kekuatannya yak? Dah itu Daddy suruh pulang aja. Keseringan kemari takutnya bawa pengaruh buruk buat anak-anak, ya meski itu hak dia mau belok apa kaga."

"Eh Mama berani ngusir?" tanya Alec menggoda.

"Eh emang kenapa?" tanya Jully dengan polosnya.

"Memang kenapa? Kan ini rumah kita," kilah Jully galak.

Alec kemudian berbisik, "Ma. Tau gak Romeo itu siapa? Dia itu mafia. Tau gak? Dia pernah cemburu pas Rhys Deket sama temen kerjanya yang masih remaja, itu bocah dihabisin di apartemennya. Juga orang yang pernah lukain Rhys. Mama inget pak Ongko yang pengusaha itu, katanya mati karena serangan jantung?"

"Iya pernah denger, padahal lagi di kantor kena serangan jantung mendadak, mati," balas Jully bergetar.

"Iya, itu ulah Romeo juga. Dia nyuap sekretarisnya, buat ngasih sesuatu yang bikin pak Ongko serangan jantung, mati." Alec kembali berbisik.

Jully semakin gemetar, baru kali ini dengar yang begitu tapi bukan film. "Daddy, serius?"

"Serius, majikannya badjing, inget gak Mama pas dia katanya dari bisnis trip berbulan, pulang kena penyakit kelamin gara-gara main trsm jadi kaga berani langsung ke para bininya malah kemari minta diobatin mama? Majikannya badjing nyulik Rhys, mati pula dia." Alec bongkar banyak aib.

Alec masih melipat tangannya liat ke belakang di mana anaknya main dengan riangnya bersama Romeo dan Rhys juga para bodyguard. Tapi kok kaga ada suara Jully lagi ya padahal sejak tadi nanya mulu. Alec nengok samping, kok kaga ada. Jadi curiga, matanya bergeser ke bawah. Jully udah tepar di atas lantai.

"Lah Jul napa malah tidur di sini?" tanya Alec kaget.

Iya sih ubin enak adem, tapi ya jangan gitulah ada tamu itu lho.

***
--------------------------------

Hayy 😘

Maap tadi malam kaga up, gw tiduran 🫠

Ujan Weh enak bener gulung-gulung dalam selimut, dan kebablasan. Maap.

Woiya, Romeo dan Rhys ada lapaknya yak, jdulnya twist. Cuman gw ingetin dari awal, gw bikin itu bareng bapak sebelah emang ada maksudnya. Dan itu cerita BL yak, yang menghindari romance itu bole dskip. Tapi kalo kepo sama permainan mafia pangan di negeri ini, ya boleh juga ke sana, emang gw kasih gambaran dikit, kaga banyak kan gw juga takut kena ciduk kang cendol.

Bye.

Salam,
Author somplak.

واصل القراءة

ستعجبك أيضاً

102K 6.9K 57
Namanya Muhammad Adnan Arrasyid. Seorang pria penyandang Autism Spectrum Disorder (ASD) yang dibebani tugas berat pada umur 24 tahun oleh keluarganya...
955K 54.6K 53
BELUM DIREVISI. "Suutttt Caa," bisik Caca. "Hem?" jawab Eca. "Sttt Caa," "Apwaa?" Eca yang masih mengunyah, menengok ke samping. "Ini namanya ikan ke...
7.9K 1K 11
Hanya kumpulan drabble tentang kisah manis dan imut antara Kim Rok Soo dan bayi kecilnya, Cale Henituse. . . . Warning!!! Jangan dibaca jika tidak su...
29.6M 1.3M 44
[Story 4] Di penghujung umur kepala tiga dan menjadi satu-satunya orang yang belum nikah di circle sudah tentu jadi beban pikiran. Mau tak mau perjod...