Rumah Berteduh Untuk 4 Jagoan...

By denisya566

10.2K 951 24

PERINGATAN!! INI TERMASUK CERITA POV, SETIAP KARAKTER MEMPUNYAI PART-NYA MASING MASING dan punya sisi pandang... More

bab 2 Alan hidup karena Abang dan kakak
Bab 1 hilal dan luka
bab 3 penyebab luka
bab 4 dia adik gue ternyata
bab 5 maaf yang terbiasa
bab 7 rasa tenang untuk diri sendiri
bab 8 waktu untuk bisa berbicara
bab 9 ini cukup panjang untuk sebuah cerita
bab 10 para jagoan saya
bab 11 setitik ke kebahagiaan hilal dan alan
bab 12 kebencian bunda
bab 13 kebencian adalah petaka
bab 14 tidak ada yang sendiri di dunia ini
bab 15 satu masalah selesai datang masalah yang lain
bab 16 perihal keluarga
bab 17 operasi untuk dunia hilal
bab 18 dunia tanpa suara
bab 19 air mata diujung sajadah
bab 20 Cah" bagus, ATBA mang Jajang
bab 21 hidup dengan catatan
bab 22 kembali tersungkur
bab 23 lima Pandawa bunda
bab 24 kembali pulang
bab 25 langit hari ini begitu indah
INFO
INFO
NEW STORY
NEW STORY'

bab 6 perbincangan yang gue rindukan

307 34 0
By denisya566

Algahar

Perbincangan di dalam mobil, suasana haru dan sedih mendominasi, cuaca mendung sangat mendukung suasana saat ini.

"Bang, kenapa pake seragam kantor? Katanya mau jadi TNI?" gue sengaja memancing, mengusap punggung bang Jerry pelan.

"Gapapa bang, lawan aja, jangan takut buat pilih apa yang mau Abang pilih, gahar dukung Abang," disituasi kaya gini, gue harus bisa jadi adik yang baik, yang bisa dukung keputusan abang.

"Abang ga bisa har, Abang ga bisa ngelawan ayah. Hilal, Alan pun sama, Abang suka nyakitin hilal, hilal sering jadi pelampiasan Abang, maafin Abang ya hilal, maaf Abang ga bisa jadi Abang yang baik buat hilal sama Alan," tangan bang Jerry gemetar, tangannya mencengkram erat stir mobil, kepalanya ikut disandarkan pada stir dengan tangan sebagai bantalan.

"Bisa bang insyaallah, ada gahar, Abang hebat banget, keren gini pake baju kantor, abang hebat, sini peluk gahar bang,"

Bang Jerry memeluk gue dengan erat, pelukan yang hampir sama seperti pelukan hilal tadi, air mata gue menetes, pertahanan yang gue bangun hancur setelah mendapatkan pelukan dari bang jerr.

"Terimakasih lagi har, makasihhh udah bertahan hidup, makasih untuk semuanyaa," Bang Jerry mengusap kepala belakang gue dengan penuh kasih, gue lemah banget kalo udah diusap kepalanya gini.

"Dan buat hilal, maafin Abang ya, maaf Abang terlalu kacau, dan suka marah marah ke hilal," pelukan bang Jerry terlepas, sekarang pandangannya fokus ke arah hilal, hilal mengangguk.

"Yeeee, main ngagguk aja Lal, marah dikit nape si, minimal hajar mukanya," emosi gue, main dimaafin aja, gue langsung mencengkram kerah baju bang Jerry.

"Nah Lo pegang kek gini, terus Lo tonjok mukanya Lal, apa perlu gue aja yang tonjok nih orang, lu kira gue ga baca chat lu ke hilal gimana hah! Lu kira gue ga denger Lo ditelfon ngomong apa ke hilal, enak aja main nyakitin hati adik gue," kesal gue menatap tajam bang Jerry.

"Dasar ga becus jadi Abang Lo, bisa bisanya hilal bonyok dan Lo diem aja,CK," gue berdecak kesal dan melepas cengkraman dari kerah baju bang Jerry.

"Lain kali kalo dia chat atau ngomong gitu lagi, ngomong sama gue biar gue yang hajar," gue menetap tajam bang Jerry, sementara bang Jerry memutar bola matanya malas, dengan hilal yang tertawa.

"Ga usah ketawa Lo lal, ga ada yang lucu, eh ada si kan gue emang lucu gitu, HAHAHAHAHa," gue menepuk keras bahu bang Jerry sambil tertawa.

"ih geli banget asli dah," bang Jerry membuat raut wajah orang merinding, "PD banget lo, muka kaya pantat sapi gitu lu bilang lucu HAHAHAHA," seketika gue langsung memukul punggung bang Jerry cukup keras, enak aja muka ganteng gue disamain sama pantat sapi.

Hilal hanya bisa tertawa, "ngaca Lo muka Lo kaya kesengat lebah, abis nangis," balas gue.

"Semua orang emang ada masanya, tapi hilal mau di semua masa ada mas gahar," Hilal sangat mendramatis.

"Gue tiba tiba merinding bang, dibelakang kaya ada yang ngomong," ledek gue mendengar perkataan hilal.

"Abang juga tiba tiba ngerasa dingin nih," timpal bang Jerry.

"Ck, apaan si emang tai," hilal langsung memejamkan matanya, karena kesal.

"yeee ngambekan,"

"Lukanya udah diobatin belum Lal?" tanya gue melihat wajah lebam hilal.

"Udah tadi, diobatin sama Ihsan pas lagi jemput hilal,"

Setelah itu bang Jerry mulai melajukan kendaraannya lagi, kembali ke tujuan awal ya mau makan, tak terasa diperjalanan suara adzan Maghrib mulai berkumandang.

"Mampir dulu bang ke masjid," ucap gue, bang Jerry mengangguk, gue juga membangunkan hilal yang tertidur.

"Hilal bangun lal, mahrib, kita sholat dulu baru makan," gue membalikan badan untuk membangunkan hilal.

Hilal mulai membuka kedua matanya, "bangun sholat duluu,"

Kita bertiga sama sama menunaikan ibadah sholat Maghrib berjamaah, gue bersyukur, sesuatu yang gue rindukan adalah saat saat seperti ini, sholat berjamaah sama saudara gue, setelah selesai sholat dan dzikir, kita sama sama memanjatkan doa masing-masing, kalau sholat gini, hilal yang paling lama kalau doa, mungkin satu bumi dia doain semuanya, dan debu debunya bakal dia doain, pernah gue tanya gini, coba dong spill satu doanya Lal, pas itu hilal masih SD.

"Lal, hilal doa apa aja si? Lama banget kalo doa, mas jadi pengin tau,"

"Kepo amat si mas, mau tau banget apa mau tau ajaaa nih?"

"Tinggal jawab aja susah amat, spill satu aja deh,"

"Emmm apa yaa, jawab ga yaa, iya udah deh hilal jawab, tapi satu aja ya, doa yang ini aja deh, doa buat debu debu dirumah ga bikin sakit orang rumah,"

Mengingat kejadian itu, gue hampir ketawa, pas lagi doa, untung aja bisa gue tahan ga ketawa, bisa bisa nanti gue langsung dilirikin sama penghuni masjid ini, karena tiba tiba ketawa, doa hilal itu bener bener lucu menurut gue, gue jadi mikir apa doa itu masih hilal panjatkan?

Kini kita bertiga makan malam bersama, awalnya gue pengin ajak Alan sekalian, tapi bang Jerry bilang ga usah, soalnya paling udah diurus si Alan sama bunda, kita pesen menu kesukaan hilal, hati gue gue lebih memilih untuk melihat hilal untuk lebih banyak tersenyum, hilal bisa seneng cuma karena makan, makanan kesukaannya, hilal yang dikenal dengan pangeran kampus dengan segala sifat dinginnya, gue agak kaget si pas denger hilal disebut sebut pangeran kampus, ya ganteng si tapi ganteng gue ga si? Hahahah ga kok. Hilal dengan pandangan orang orang kampus dengan hilal yang gue kenal adalah semua hal yang sangat berlawanan.

Hilal dengan sikap dinginnya, dan jarang berbicara, tapi hilal adik gue adalah hilal yang suka ngambekan persis sama Alan, hilal yang gampang senyum dengan hal hal sederhana, seperti makanan? Menang pas main game dikomputer nya bang Jerry, ngeliat sepatu Adidas, dan disaat dipuji masakannya enak, dia bisa salting seharian, dan masih banyak tentang hilal yang mungkin bisa bercabang sampe cabang provinsi atau negara kalau diceritakan.

Dipertengahan bang Jerry tanya gue pulang?

"Pulang kerumah har?" tanya bang Jerry

"Engga, gue mau pulang ke apartemen, btw jangan bilang dulu ya gue masih hidup, jangan khawatir soal hilal, gue sama hilal satu kampus, gue bakal awasin nih bocah kalo bolos," gue melirik tajam hilal, hilal yang ditatap langsung menunduk, gue ga suka hilal bolos kalo boleh jujur si, dan bang Jerry udah tau kenapa gue malah kuliah lagi dan dia cukup memaklumi si hahahaha.

"Hilal nginep tempat gue aja bang, diusir kan Lal?" tanya gue, gue meredam amarah gue, mengingat hilal yang diusir dari rumah.

"Besok tolong bawain barang barang hilal sekalian bang, hilal biar gue yang urus,"

Bang Jerry mengangguk, setelah itu hanya ada pembicaraan ringan, dan sesekali canda tawa, canda tawa yang bikin hilal kesel, dan berakhir ngambek HAHAHAHAHA.

Bang Jerry mengantarkan gue sampe ke apartemen, setelah itu bang Jerry pamit, begitu juga gue dan hilal yang mulai masuk untuk mengistirahatkan tubuh.

"kamu tidur dikamar sebelah ya, tuh yang itu, tapi tidur nanti aja, tanggu belum isya, mending mandi aja sana," perintah gue langsung dilaksanakan oleh hilal.

Gue merebahkan diri disofa, kaki gue masih sedikit nyeri, buat jalan juga masih rada pincang.

Hari yang cukup melelahkan, kalo boleh jujur kepala gue masih pusing, karena hari ini yang membuat gue inget semuanya, ajaib banget dah asli, tak lama hilal ikut duduk bergabung disofa.

"Kenapa masuk informatika?" tanya gue, karena dari dulu hilal emang kalo ditanya ga bisa Jawab.

"Asal masuk aja, tapi tenang aja mas, hilal niat jadi programmer," jawab mantap hilal.

"Bagus deh, kalo ada tujuannya, kalo ada yang susah bilang sama mas, kaya biasa aja lah ya, atau kamu pengin apa gitu bilang aja ya ke mas," kali ini gue cukup serius untuk obrolan seperti ini.

"Besok berangkat sama mas atau mau sendiri aja?" tanya gue lagi, melihat hilal yang fokus sama ponselnya.

"Emang besok mas berangkat pagi? Hilal kelas siang soalnya,"

"Mas ga berangkat, kaki mas masih susah buat jalan, besok mas antar aja ya, btw ke kampus biasa naik apa?" Buset dah gue udah kaya wartawan aja.

"Biasanya si pake bus, kalo ga ya dianter bang Jerry," jawab hilal seadaanya.

"Ga dikasih kendaraan???!"

Hilal menggeleng, "ga, katanya nanti takut rusak, terakhir SMA hilal udah ngancurin tiga motor Karena kecelakaan, jadi ga dikasih kendaraan deh,"

"Bentar lagi isya, ayo siap siap Lal, kamu yang jadi imam ya," suruh gue ke hilal, hilal tak menolak, hilal tipe penurut kalo gue suruh. Pernah juga dulu pas SD lagi, gue isengin karena dulu hilal itu kulitnya kuning Langsat, gue kasih saran buat nyebur ke got, gue iming iming kalo nyebur got itu bisa bikin putih, besoknya hilal pulang pulang item semua, beneran nyebur got abis pulang sekolah, gue pas itu langsung ketawa sampe guling guling, gue suka jahil ke hilal karena gampang banget dikibulin. Bisa bisa nya polos banget, lebih ke dongo si hilal.

"Udah sana gih tidur," usir gue setelah selesai berdoa setelah sholat isya.

Hilal mulai beranjak pergi, namun gue dengan cepat mencegah nya, karena melupakan sesuatu, "cium duluuuu dong, muahh muahh duluuu, sini sama mas, sini cum dulu ganteng," canda gue sambil memonyongkan bibir gue, hilal langsung ngibrit sambil teriak.

"Jiji mas, geli banget aaaaaaa, hilal nanti bisa mimpi buruk aaaaaaaa," teriaknya menuju kamarnya. Gue langsung cekikikan sambil mencengkram perut gue yang sakit karena kebanyakan ketawa.


.
.
.
.

Hai terimakasih buat semuanya, jangan lupa vote and Comment yaa, sampai jumpa dibab selanjutnya 💐💐💗💐💐💗💐💗💗

Continue Reading

You'll Also Like

910K 62.8K 49
Sherren bersyukur ia menjadi peran figuran yang sedikit terlibat dalam scene novel tersebut. ia bahkan sangat bersyukur bahwa tubuhnya di dunia novel...
19.5K 2.3K 37
Ghandy Manggala. Dia merasa ada banyak kesialan dalam hidupnya. Dia merasa semua orang tidak menginginkannya. Di usia remaja, dia dihadapkan dengan h...
4.7K 553 21
" Jika di berikan kesempatan, Aku ingin memutar waktu dan hentikan nya di saat itu juga tanpa harus kehilangan nya"- Jaemin
227K 13.8K 47
☠️ PLAGIAT DILARANG KERAS☠️ FOLLOW SEBELUM BACA!!! Menceritakan tentang seorang gadis bernama Ayla Humairah Al-janah, yang dijodohkan oleh kedua oran...