Hallo Baby - Alec Fam season 3

נכתב על ידי wiedy_wynk

448K 48.9K 23.5K

Sang CEO tampan mahabenar akhirnya mantu di usia yang masih thirty something, satu anggota keluarga baru akhi... עוד

Prolog.
1. 🧸 Halo Codaya.
2. 🧸 Trio Bungsu
3. 🧸 Konstipasi Sesat.
4. 🧸 Pasrah Sama Yang Di Atas.
5. 🧸 Bayik Momong Bayik.
Teaser.
6. 🧸 Bule Jamet
7. 🧸Gimbul Agustusan.
8. 🧸 Tetap Ngerusuh.
9. 🧸 Juara Enol.
10. 🧸 Biang Kerok.
11. 🧸 Kang Ceyul.
12. 🧸 Semakin Ngelantur.
13. 🧸 Kalah Saing.
14. 🧸 Pinceshh Ayeccia.
15. 🧸 Iyang.
16. 🧸 Terlalu Kreatif.
17. 🧸 Tukang Palak Kena Palak.
18. 🧸 Merajalele.
19. 🧸 Jaminan.
20. 🧸 Pegawai Magang.
21. 🧸 Ketiban Sial.
22. 🧸 Rumah Empang.
23. 🧸 Masalah Yang Tidak Penting.
24. 🧸 Piaraan Baru
25. 🧸 Raja Ngeles.
26. 🧸 Pikun.
27. 🧸 Maying Ceyul.
28. 🧸 Semakin Sesat.
29. 🧸 Pinter Kebablasan.
30. 🧸 Ember Bocor.
31. 🧸Ketiban Sial.
32. 🧸 Mbah Gimbul.
32. 🧸 Belum Rejeki.
33. 🧸 Anak PAUD.
34. 🧸 Daddy Blues.
35. 🧸 Daddy blues 2.
36. 🧸 Kandas.
37. 🧸 Otak Koi.
38. 🧸 Gimbul Sial.
39. 🧸 Welcome to the world, baby girl.
40. 🧸 Biang Ribut.
41. 🧸 Hempon Eyek.
43. 🧸 Gara-gara Hempon Eyek.
44. 🧸 Ndoro Mini.
45. 🧸 Raja Ngeyel.
46. 🧸 Mabur Ke Belanda.
47. 🧸 Kaga Jadi.
48. 🧸 Picing-picing.
49. 🧸 Musim Kawin.
50. 🧸 Awas Mbul!
51. 🧸 Musuh Bebuyutan.
52. 🧸 Tanpa Sang Penguasa.
53. 🧸 Masih Tanpa Udhe.
54. 🧸 Katanya Iyang.
55. 🧸 Ikut Agustusan Yok.
56. 🧸 Agustusan part 1
57. 🧸 Panjat Sosial.
58. 🧸 Kumpeni Mini.
59. 🧸 Kumpeni Mini Pensiun.
60. 🧸 Juri Ngadi-ngadi.
61. 🧸 Cita-cita Mulia Gimbulman.
62. 🧸 Katanya Idaman.
63. 🧸 Dotel Jio.
🧸
64. 🧸 Drama Cepe Bikin Cape.
65. 🧸 Mabur.
66. 🧸 Tuman.
67. 🧸 Hore Budhe Kawin.
68. 🧸 Chef Terhandal.
69. 🧸 Drama Gimbul.
70. 🧸 Ngawul.
72. 🧸 Gimbul Cakit.
73. 🧸 Gimbul Macih Cakit.
74. 🧸 Tamu Dari Jauh.
75. 🧸 Puyang.
76. 🧸 Hayolo Ilang.
77. 🧸 Sesuatu Yang Nganu.
78. 🧸 SPG Magang.
79. 🧸 Mafia Nyasar.
80. 🧸 Anak Bule Kere.
81. 🧸 Polyglot Ngawul.
82. 🧸 Tragedi Cucu.
83. 🧸 Tukang Rasan-rasan.
84. 🧸 Gimbul Ngawul.
85. 🧸 Nyicil Perkara.
86. 🧸 Jemaat Setia.
87. 🧸 Makin Ribut.
88. 🧸 Mutungan.
89. 🧸 Buah Jatuh Sepohon-pohonnya.
90. 🧸 Tukang Ngawul.
91. 🧸 Kakak Beradik Ngawul.
92. 🧸 Katanya ROSC.
93. 🧸 Titik Terang.

71. 🧸 Kerusuhan Di Penghujung Tahun.

4.9K 462 214
נכתב על ידי wiedy_wynk

Met taon baru ges. Woiya, kalo ada typo. gw kaga cek lagi soalnya, dah mumet. Jan minta dobel up, ini udah panjang. Sepanjang janji doi yang cuma tinggal janji kek kampanye capres cawapres.

🥓🥓🥓🥓🥓🥓

"Lho Lec, ngapain datang? Mau jemput anak? Kata Aleccia itu Gio nanti dikirim aja ke rumah pake gosen." Alfred yang buka pintu heran liatin ada tamu, teman baik yang aslinya kaga baik-baik amat.

"Heeee anak orang kirim pake gosen,  ngawur." Alec segera mencureng.

"Yang bilang kan anak elu yang satunya, kenapa marahnya ke gua?" Alfred bersungut-sungut membalikkan tubuhnya. "Bagusnya kirim pake cargo, kan dia gindut. Berat tu."

Alec segera menyingsingkan lengan bajunya mau ngajak gelud saja, bisanya anak orang mau dikirim pake jasa begituan. Emang Aleccia itu kadang suka ngadi-ngadi, kalo becanda itu lho agak nganu. Kan kasian yang kaga terbiasa dengernya, kirain apa gitu nanti. Malah ini kakak iparnya mendukung kesomplakan dia. Begitu kok jadi dosen, kasihan mahasiswanya sesat semua pasti. Aleccia dididik sebentar aja udah makin somplak, kebayang kalo kaga DO.

"Anak elu kaga ilang, santuy. Lagi di belakang gua karyakan momong anak gua." Alfred nunjuk sebuah ruangan yang mana rame betul.

"Tarif perjam," sahut Alec yang mungkin emang keliatan banget nurunnya Gio dari sini.

"Et dah anaknya dikomersilkan," gerutu Alfred, bapak gila emang.

"Lah dia jadi tukang parkir aja duid merah kok, apalagi momong bayi," sahut Alec kaga peduli.

"Bodo amat," seru Alfred jengkel. "Eh elu kemari jemput anak serius? Takut amat ilang. Kan nanti bisa diantar akaknya apa gua. Kaga gua paketin astaga emang gua gila?"

"Gua emang mau jemput Gio, tapi sekalian mau liat Aleccia," bales Alec kalem, ngintip Gio yang sedang main sama Vinara, itu adek bayi dikipasin. Matanya yang cuma segaris jadi makin merem kena angin.

"Itu anak udah punya laki Lec, elu kudu kurangi kemelekatan elu sama anak elu. Atau ... coba bikin anak lagi," celetuk Alfred ngelirik sambil mesem.

"Kurangi kemelekatan gundulmu, kalo adek elu kaga bikin ulah gua kaga kemari. Palingan jemput Gio doang," seru Alec berkacak pinggang.

"Adek gua ngapain? Dia kan lagi sakit. Noh di kamar lagi tidur abis diimpus sama kakaknya." Alfred berkacak pinggang belain Aldo. Kasian adeknya punya mertua kek gini, padahal dulu udah bersyukur Lea kaga kawin Ama ini bangsat satu.

"Bukan Aldo, bego. Nih," kata Alec menyodorkan layar hemponnya, tampak sebuah foto selfie Lea dengan satu sloki brandy dan di belakangnya ada Aleccia terkapar.

Alfred melongo, itu Lea cari mati sama mantan emang kok. Udah tau Alec kalo sama anaknya itu overprotektif kok ya malah dipancing macam begitu. Dahlah habis ini kaga mau ikutan, mendingan main dengan para bayi di sana. Liat mata yang polos itu rasanya adem ayem daripada orang gelud.

"Gua kaga ikutan," kata Alfred langsung ngacir.

"Heh kabur, mereka ada di mana woy!" seru Alec kesel.

"Cari sendiri, gua kaga ikutan. Awas lu jangan berisik, Aldo tidur. Gua tampol lu ganggu adek gua!" teriak Alfred sebelum lenyap di balik tembok. Daripada temani si kunyuk mending main sama Gio dan Vinara.

Alec menghela napas dalam, dia kemari karena Aleccia kok, bukannya Lea. Serius.

***

Umpama kaga dianter juga bodo amat, seumpama kaga dikasih tau juga peduli amat. Sebagai alumni sini kan Alec masih inget ini rumah denah macam apaan. Dari fotonya itu mereka lagi di belakang deket kolam renang. Astaga itu mantan emang usil bener dah, udah tau itu Aleccia kaga bisa minum kok ya malah dikerjain. Itu anak juga kok ya mau aja, heran.

Mantunya Andre keknya yang bisa minum cuma Vinka doang, itupun kaga banyak. Aleccia emang kaga biasa minum, dia di Aussie kan sampe umur segitu belum bole minum. Pas di Indonesia mau minum bisa digemplang sama emaknya, apa mbahnya. Jadilah dia itu paling cupu. Apalagi sama Alec pernah dikerjain, anaknya pengen nyicip minum dikasihnya bir. Pait akhirnya kapok kaga minta lagi.

Kalo calon mantu yang satu itu, jelas kaga bakalan banyak minum. Dia bisa idup aja udah bagus meski sekarang terlantar kek gelandangan. Emaknya niat mau nulis tapi dari POV lain tapi masih niat doang meski covernya udah jadi 2 biji, bapaknya emang kaga tanggung jawab, kek pak Alec demen bikinnya doang, eh.

"Anak orang itu, janganlah dikerjain kek gitu," ujar Alec ketika udah sampe di belakang dan nemu dua manusia di dekat kolam.

"Eh bapaknya datang, silahkan Pak. Masih ada kursi kalo mau gabung." Lea noleh terus mesem.

Iya udah kelanjur sampe sini, gabung sajalah. Anaknya itu masih terkapar merem, baguslah kalo merem daripada pake huwek segala dan nyanyi sambil peluk tiang kek pas di USA, inget banget pas diceritain sama si tuan Reihn, bahkan videonya aja ada di sela cekikikan banyak orang. Gelas kecil itu kini sudah terisi separuh, Lea menuang minuman untuk si mantan.

"Jangan gitu," ucap Alec kalem liatin anaknya.

"Bodo amat, aku balas dendam," jawab Lea menuang lagi untuk diri sendiri.

"Balas dendam apaan?" tanya Alec dengan mata memicing.

"Gara-gara dia tuh, aku gak jadi kawin dulu." Lea tertawa sinis.

"Bukan gara-gara dia, itu gara-gara emak bapaknya yang bego. Gua sange lah emaknya mau aja, ya jadilah dia tuh. Dia sih lahir ya lahir aja kaga bisa milih di mana. Kalo bisa pastinya dia kaga mau punya bapak kek gua." Alec memegang gelas itu, mau ditambahin kaga mau.

"Serius?" tanya Lea kepo.

Alec mengangguk. "Iya, dia pernah bilang dulu. Kenapa kaga lahir jadi anaknya opa Joff aja, biar jadi adeknya om Archer, anak kurang ajar emang."

"Joff? Joffrey Ashton? Suami Ella Melisent Grey Ashton itu?" Lea mengerutkan kening, jadi inget pas nyamper demi memperjuangkan kesembuhan si bebek tengil.

"Iya, eh itu anak gua dikasih berapa banyak? Kaga apa emang?" tanya Alec kuatir.

"Kaga apa-apa, palingan Hangover. Biar sama telernya dengan lakinya di dalam, sesekali istirahat." Lea menoleh ke samping, bisanya mabok enak tidur begitu.

Dilihatnya yang punya anak bangkit, emang kalo dilihat yang paling bener ya jalan hidup kek gini. Kadang yang terbaik itu awalnya emang sakit, kek yang dirasakan dulu. Sekarang dirinya udah punya ganti, si bebek tengil yang emang beneran tengil. Sikap songongnya segelas dua gelas sama senpainya, astaga bisanya berguru sama Alec, pantesan sesat plus bangsad. Etapi Frey itu lebih sweet sih, kalo sama cewe.

Sisi kebapakannya emang keliatan banget kalo begini padahal anaknya udah kawin. Aleccia yang ngelesot di kursi hampir melorot itu diangkat dan dipindah ke ayunan yang agak gedean, biarin dah di situ sampe dia bangun. Ya pantesan dulu Lea bersaing dengan si bocah itu kaga mampu, ternyata emang kek gitu. Meski hubungan itu dulu hanya sekedar cinta monyet, bikinnya kaga sengaja, tapi ya namanya anak bini itu nganu. Meski disambil khilap tapi berkali-kali sampe dihajar banyak orang dan masuk rumah sakit dan mereka bertemu yang pertama kalinya, Halah sialan. Inget lagi.

Sementara itu, di kamar kaga jauh dari situ ada bapak-bapak Laen yang momong bocah. Dia sedang menikmati saat-saat momong anak apalagi kalo bini lagi sibuk ngurus rumah geriatri yang dikelolanya. Pak dosen mah beda, kerjaan kelar bisa main sama anak, disambi balesin mahasiswa. Lah Vinka itu ada saja kesibukannya. Emang kok anaknya pak Armand pada pinter cari duid.

"Nyanyi opo toh Gi?" tanya Alfred bengong, di sebelahnya ada Vinara yang duduk nyender bantal, bengong pula.

"Nyanyi bayon ada yima laaaa," jawab Gimbul sambil pegang figure Doraemon, ngembat tadi punya Koko.

"Balon siapa ada 5?" tanya Alfred goda.

"Mbuh," jawab Gimbul yang ngajak ngomong Vinara lagi. "Adek Pinalaaaa, weee guyuuuu, lucu kayiii."

"Gi, gak pengen punya adek?" tanya Alfred berniat menghasut, demen liat Alec pusing.

"Gak cah, yepot." Gimbul peluk Vinara, yang dipeluk masih belum bisa duduk sendiri jadinya malah nyungsep. "Weeee maaap Adek Pin," ujarnya nulung adek.

"Gimana sih? Momongnya? Nyungsep lho adeknya," kata Alfred angkat Vinara. Itu idung udah kaga tinggi amat malan melesak cemana. "Kalo idungnya ilang, idung Gio pake ganti."

"Gak boyeee," jawab Gimbul mendelik.

"Vinara, sabar yaaa. Emang Koko Jio kek gitu." Alfred dudukin lagi anaknya yang malah girang tepuk tangan.

"Waaa cepuk cangan, pincel kayiii." Gimbul pinter momong. "Dek Pinalaaaa, cepuk pamukaaaa!" teriaknya.

"Halah bayik belagu tepuk Pramuka segala," gumam Alfred yang ngawasin doang, diliat lama-lama kok itu Gio sama bonekanya kok sama buladnya.

"Wuaaa, Adek Pinala guyu e meyem, gabica meyek." Gimbul ngakak lucu.

"Heran dah, kenapa pada demen ngatain mata anak gua sih?" gerutu Alfred kesel.

Iya selalu aja pada fokus ke mata, om Frey malah ngatain mata Vinara cuma segaris, kalo dia ketawa ilang dah. Aldo kalo ketemu Vin juga bilang itu Vin suruh melek. Yang paling kaga sopan kalo ada sepupu Vinka itu si Lorenzio geblek itu. Kalo ketemu Vin malah rasis, ngatain anaknya siapa kok mirip Cino. Padahal Zio sendiri sipit. Udah susah payah doain biar Zio kualat punya anak sipit kek bapaknya. Eh malah pas brojol mata Syrio mirip emaknya, kaga bisa bully dah.

"Gi, nitip Vin ya? Om kebelet," pamit Alfred, perutnya mules. Beberapa kali udah bablas untung para bocil kaga nyadar.

"Ciyakaaaan, Jio bica mongmong," jawab Gimbul yakin.

"Jangan sampe jatuh yaaa," pesan Alfred kuatir.

"Ciyaaaap," bales Gimbul serius. "Mau mana manaaaa?"

"Ngeseeeeeeeng," jawab Alfred teriak dari kamar mandi.

Mau kaga ditinggalin itu udah kebelet rasanya udah di ujung, mau panggil mama kok ya kelamaan. Setahunya Gio kalo jagain bayik itu pinter, itu anaknya Lana dan anaknya Finn sering dijagain Gio. Udah pantes dibuatin adek dia itu, bapaknya itu udah lupa cara bikinnya apa gimana. Halah mending gercep, satset, jangan lama ninggalin bocah tanpa pengawasan.

"Gio, loh kok cuma sama Vinara?" tanya Alec begitu buka pintu.

"Halo Da-da," jawab Gimbul girang, kejutan ada bapaknya.

"Papanya Vin mana?" tanya Alec gendong Vinara yang planga-plongo.

"Ngeceng," jawab Gimbul copy jawaban Alfred.

"Hah? Apa?" Alec yang jarang pake bahasa Jawa agak bengong.

"Kebeyettt," jawab Gimbul berdiri lonjak-lonjak ngajak main Vin.

Alec peluk tubuh kecil yang ringkih itu, iyalah kan baru beberapa bulan. Beda Ama Gio yang udah umur berapa tahun. Wangi bayi tercium menyenangkan dan pakaian yang dikenakannya itu begitu lucu. Vinara pake pita kecil di rambutnya yang cuma seuprit. Baby girl itu emang selalu bisa aja didandani yak, bisa seimut ini. Semoga nanti kalo punya cucu tuh cewek gitu, eh kalo cowok ya kaga apa juga.

Alec ngelongok ujung ruangan, sepi dan terdengar bunyi flush beberapa kali. Tiba-tiba ada ide usil. "Gio, adek Vinara dicolong saja yok?" bisiknya.

"Ayokkk," jawab Gimbul riang.

"Oke gasss, mumpung bapaknya kaga ada. Ayo bawa pulang buag oleh-oleh mama," kata Alec girang, kapan lagi ngerjain Alfred kunyuk itu.

"Ciyaaaap," jawab Gimbul yang langsung turun kasur ambil tas.

Alec yang sudah hampir sampe pintu nengok, itu anaknya masih ngapain. Bisanya ambil tas bekas belanja sepatu emaknya Vinara dan diisi dengan beberapa baju kecil di laci. Kakinya jinjit ambil bedak dan minyak, semua masukin tas. Kaga lupa botol dot yang baru aja diisi masih anget itu juga dibawa.

"Heh kok balik lagi?" tanya Alec pas mau keluar tapi anaknya masih ruwet.

"Popoknyaaaa cigayaaaan," bales Gimbul nyari diapers.

"Astaga anak gua," gumam Alec liat Gimbul kek emak-emak, detil bener paham kebutuhan bayi. Udah siap dibikinin adek emang. "Udahhh?"

"Udahhh, yok gashhhh." Gimbul lari keluar nyeret tas menuju lift.

Alec nengok lagi, itu bapaknya Vinara bongkar muat satu truk Fuso apa gimana? Lama amat. Colong saja anaknya.

***

Mau liburan taon baruan, kalo kaga pas begini bapaknya mana bisa diajakin. Pasti alesan sibuk nganu sibuk ngana, dan resenya pas emaknya udah cuti eh si bapak bilang mau ada meeting nganu pula, kan ngeselin. Jadi liburan kali ini harus berhasil, kaga peduli mau pergi kemana. Kaga harus keluar negeri juga, yang penting berlibur.

Si anak dan mantu kaga bisa ikutan, Aldo masih sakit. Pemulihan keknya makan waktu lah dia kaga bisa istirahat total. Ya udah biar mereka liburan sendiri aja, biar tenang juga di rumah mertua kaga perlu momong adeknya kek biasanya. Gio diajak jalan moga aja seneng lalu lupa, apalagi liburannya barengan sama Finn. Iya sama keluarga sendiri aja, kalo sama Lana kaga, masih mutung karena tragedi mbak Mar.

Tadi laki pulang malah bawa bayi, bisanya Vinara digondol bawa pulang. Meski Jully juga seneng tapi kasian yang punya anak. Itu Alfred sampe datang sambil ngomel soalnya dia kena omel bininya. Jaga anak kok bisanya pake dibilangin segala. Mentang-mentang kaga ikutan bunting. Vinara udah dibawa pulang dan Alec keknya ketawa puas.

Jully terima kedatangan seorang kurir khusus yang serahin sebuah box putih dengan nama Jully Andreas di atasnya. "Nanti kalo perlu nanya boleh telpon kan yaaa?" tanyanya penuh harap dan si kurir bilang iya.

Sebenarnya itu paket apaan? Itu adalah paket bahan makanan yang entah apa sebutannya Jully lupa, awalnya mau beli precooked meals aja karena takut gagal, tinggal panasin di microwave aja. Etapi kan kepengen juga dipuji laki, kek yang dulu Gracia ceritain, jadi punya motivasi masak dan sekarang bisa. Tinggal dirinya aja yang urusan dapur masih bego.

Tadi dia pesan beef slice sekalian saus dan bawang2an yang udah dipotongin sama yang jual, garam juga udah dikasih  takaran pas tinggal tambah air suruh nambah sendiri sekian CC, kalo masih gagal ya kebangetan begonya. Alec kaga usah tau kalo ada beginian, sesekali biar keren di dapur gitu. Kaga mau kalah sama mbak Mar yang gatel itu, sampe kemarin kaga sabar mau kasih cetirizine. Eh kok jadi ketularan orang sebelah, itu si dokcan mau kasih si Ivan cetirizine karena kegatelan liat cewek cantik lewat.

"Apa cuuu?" tanya Gimbul yang tiba-tiba nongol.

Jully langsung nengok, kuatir ada lakinya. Ternyata kaga, sukur deh. Wah ada anaknya ajakin juga ah biar jadi saksi kalo emaknya masak. Lastri dan Sri kaga usah dikasih tau, mereka segelas dua gelas sama Aleccia suka kaga percaya dan under estimet.

"Eh ada Gio, anak mama paling ganteng," sapa Jully yang disapa langsung tersipu dibilang ganteng, mirip bener ama bapaknya.

"Iyyahhh," jawabnya malu-malu.

"Gio mau bantu mama?" tanya Jully antusias.

"Bancuuu apahhh?" tanya Gimbul ngekor, pegang rok emaknya.

"Mama mau masakin Daddy sama Gio, kan budhe belum pulang dan kang masaknya udah gak kerja lagi," jelas Jully naruh belanjaan di meja.

"Wadu," gumam Gimbul cemas.

"Eh kenapa wadu? Mama ini mau belajar masak, biar pinter masak kek aunty Lana. Gio bantuin makanya, kan Gio pernah bantu akak masak tuh. Pinter kali." Jully muji lagi anaknya.

"Iyyyahhh," jawab Gimbul yang lupa dengan anxiety nya gara-gara dipuji.

"Bantuin yaaa?" Jully liat anaknya dengan memelas.

"Ciyaaaap," jawab Gimbul riang.

Jully semringah ati berbunga-bunga. Dibacanya perlahan instruksi itu, kaga serumit nama bakteri sebenarnya. Tapi masak itu perlu kepercayaan diri yang tinggi. Jadi rupanya ini bawang masukin duluan, gongseng aja beberapa menit terus dagingnya dimasukkan sampe warnanya coklat, terus sausnya dimasukkan. Masukin bahan lainnya, jangan lupa cicipin. Udah. Mix vegetables masukin microwave set berapa derajat Celcius terus setel waktu, udah jaminan mateng jangan lupa dicolokin kabelnya. Kentang masukin airfryer, waktu dan tempat dipersilahkan.

"Jio bancuuu, buka-buka yaaaa?" Gimbul berdiri jinjit di atas kursi.

"Iyaaa, makasih Gio," kata Jully yang fokus Gongseng bawang.

"Ini apahhh?" tanya Gimbul bawa daging slices.

"Itu beef, mau dimasak ini. Bawa sini yaaa," kata Jully liat timer, tadi disuruh Gongseng berapa menit ya.

Gimbul endus-endus potongan daging itu, kepo digigitnya sedikit dan dikunyah. "Buehh gak enyak," gumamnya terus dikasih emaknya. Keknya Jully kaga liat ada yang boncel ujungnya dikit.

"Apa Gio?" tanya Jully tanpa nengok, kaga tau anaknya habis ngunyah daging mentah yang kaga sashimi grade.

"Cidak-cidak," jawab Gimbul sibuk sendiri.

"Gio, baunya udah wangi belum?" tanya Jully endus-endus.

"Gak wangi laaaa, cuuu bau bawaaaang," jawab Gimbul yang apal aroma bumbu.

"Iya maksudnya itu," gerutu Jully, emaknya ini baru belajar dibantu kek.

Gimbul bongkar lagi, di dalam box nemu ayam ungkep, ada tempe dan tahu warna kuning, ada sayuran yang agak aneh, perasaan udhe kalo belanja kaga pake dikotakin megah begitu, seringnya malah kresek kan beli di pasar. Mommy sama budhe beda kalo belanja, budhe berangkat sendiri dan sering bawakan oleh-oleh getuk, mommy belanja dianter, Gimbul kaga sempet jajan.

Tadi pegang daging kaga cuci tangan, dia nyicip sisa mix vegetables itu, enak. Sementara emaknya panik mikir microwave juga airfryer takut kegosongan, juga liatin tumisan daging itu juga biar mateng sempurna dan no gocong-gocong kek kata anaknya. Gimbul nemu beberapa butir telur asin, walah paling enak dimakan sama kuah rawon iyeng-iyeng sedep itu. Jadi kangen rawonnya budhe.

Gimbul belakangan kaga seberapa ngerusuh, disimpan buat taon depan soalnya. Dia juga udah tambah gede, jadi rusuhnya dikurang-kurangin aja. Nanti aja kalo udah SMP, nanti jadi ketua geng motor biar kek novel-novel remaja yang laris manis itu. Asal jangan nakal kek emak dan bapaknya, agak di luar prediksi emang mereka.

"Eh Daddy kira budhe pulang, ternyata mama masak." Alec nyamper dapur semringah tapi kemudian gelagapan. "En perasaan udah bangun kok masih mimpi."

"Halo Da-da," panggil Gimbul yang masih panjat kursi, berdiri dengan perut nyender meja ngupas telur asin tapi kaga bisa rata, boncel semua. Emang jadi misteri, kenapa kupas telur asin itu kaga bisa mulus.

"Eh mama ngapain? Masak?" tanya Alec bengong, dapat skill ulti darimana tuh? Jangan aja Jully habis beli skin trus upgret.

"Kaga, nyelem," bales Jully ketus, kompor dimatikan. Sehelai daging itu diambilnya dan ditiup, kasih anaknya.

"Enyak kayiiii," puji Gimbul yang kaget masakan emaknya bisa enak begini.

Alec mendelik kaga percaya. "Serius? Mau juga," pekiknya kaga sabar.

"Coba Daddy cicipin, gimana?" tanya Jully dengan mata berbinar suapin lakinya.

"Loh, kok enak? Lagi dong," kaga Alec kaget, wah skill bininya udah hampir menyamai dirinya. Kalo begini budhe nambah cuti kaga masalah, palingan Gio yang kurus.

"Kaga ada lagi, mau dipake makan. Daddy mamnya sederhana saja ya? Rice bowl lauknya satu macam." Jully ambil mangkuk dan mengisinya dengan nasi hasil masakan Sri.

"Itu, ada kentang dan sayur?" tanya Alec kepo.

"Itu buat Gio, kemarin dia bilang pengen kentang goyeng. Itu sayur biar bergizi." Jully bawa 2 mangkuk nasi.

"Jio mo kentang goeng, cama jagung campul-campul," sahut Gimbul yang masih di atas kursi, berdiri.

"Iyaaa, mama buatin." Jully bangga akhirnya bisa ngomong kek gitu.

"Macihhh Momiii," jawab Gimbul susah payah turun kursi.

"Daddy jadi lapar, ayok makan," kata Alec yang bantuin bininya bawa makanan ke meja.

Rasanya kek mimpi, meski masakan sederhana tapi Jully udah berusaha. Lagian tadi dicicip rasanya enak banget. Bininya udah berusaha, Gio juga suka. Emang paling istimewa, udah cantik mana pinter masak pula, sayang diajak bikin anak lagi kaga mau.

"Makasih Mama," kata Alec kecup kening.

"Iya Daddy," bales Jully tersipu.

"Enyak yaaa enyak kayiii," kata Gimbul nyendok mix veggiesnya. "Wah yesep Momi paying enyakkk."

"Makasih Gio yaaa," ujar Jully terharu. Makanya Lana rajin masak, kalo masak dipuji itu rasanya kek gini.

"Becok macak wat Jio Yagi yaaaa," kata Gimbul penuh harap.

"Iyaaaa," jawab Jully meski bingung.

"Daddy masakin lagi yaaa," kata Alec ikutan.

"Iyaaa," jawab Jully lagi, nanti kudu telpon itu catering yang sedia foodprep terus minta ajarin masaknya. Halah.

"Momi Jio hebaaaat," puji Gimbul dan Jully makin semringah.

Alec towel pipi anaknya. "Mama hebat. Kalo jagoan Gio siapa?"

"Da-daaaaaaa ... !" teriak Gimbul seneng.

Acara makan malam yang romantis emak bapak dan anak ada semua, kaga kayak yang ada di gambar kaleng Kong Guan. Sayangnya anaknya itu lagi di ruang mertua, jadi kaga bisa menyaksikan sebuah sejarah yang ditoreh dan bakal dijadikan prasasti.

"Besok jadi kan berangkat?" tanya Jully ngelap bibir, puas sama masakan sendiri.

"Jadi, udah pinjem villa Sandy yang di pinggir laut itu. Nanti kesana naik Jully," jawab Alec makannya dinikmati banget.

"Eh apa?!" sembur Jully mencureng, ada anaknya loh.

"Eh maksudnya baik Qveen Jully, aela ketinggalan satu kata aja ribut," bales Alec yang mau marah kaga jadi, perutnya kenyang hati bahagia.

"Aleccia gimana ya?" tanya Jully kepo.

"Lagi rawat Aldo, udah gosah diganggu," bales Alec kaga ngaku kalo anaknya mabok.

"Sepi laga ada kakak, biasanya ribut. Nanti kalo mereka pindah ke rumahnya gimana yak?" gumam Jully pelan.

"Halah masih lama, Daddy sengaja lama-lamain renovnya, udah jadi sebenarnya cuma interiornya masih separuh." Alec ngakak.

"Iya bener, lamain aja deh. Mama masih seneng ada dia, ada menantu juga di sini rumah jadi rame." Jully bawa peralatan makannya kembali ke dapur, segala kekacauan biar dirapikan oleh Lastri.

"Jio dah mam, peyut menuhhhh. Main Kamal boyeee?" tanya Gimbul menguap kekenyangan.

"Iya boleh, sikat gigi dulu nanti tinggal bobo," kata Jully giring anaknya ke kamar mandi. "Sepi kaga ada temen gelud, Gio jam segini ngantuk," ujarnya pelan.

"Iyahhh, akak di rumah mama Caciaaa. Kokomeyon cakit," bales Gimbul yang stop ngerusuh soalnya Koko juga Masin sakit.

Alec elus perut, astaga bahagia nian makan masakan istri. Entah itu tadi Jully ketempelan arwah chef mana, bodo amat yang penting makan enak. Balik kamar aja dulu, mandi terus pake kolor aja, biar sat set gitu seumpama lagi pengen. Entah kenapa kalo hepi begini Kopo ya pengen kelon.

"Lama amat?" tanya Alec yang udah cape nungguin, sampe sempet cukuran juga karena gabut.

"Nungguin Gio sekalian tidur," jawab Jully kalem.

"Koper udah siap?" tanya Alec kepo, kok keknya belum.

"Besok aja," jawab Jully yang ngelirik, itn perut kotak-kotak keknya agak melembung berisi nasi dan daging.

"Gak usah lirik-lirik, kalo mau bilang," kata Alec yang kaga basa-basi.

"Bilang apaan?" goda Jully yang sekarang banyak belajar biar kaga kena trap lakinya melulu.

"Halah pake nanya, sini deh bininya Daddy yang cantik, dan pinter masak. Jadi gemes," kata Alec samperin bininya, peluk sambil cium leher. Bikin meriang.

"Gemes doang?" goda Jully lagi.

"Ya kaga, eh udah lama kaga mesra-mesraan. Gas yok takut lupa," ujar Alec angkat tubuh bininya.

"Halah alesan," cibir Jully yang dibanting di atas kasur, banting enak.

"Hustt jangan ribut terus, mending sibuk yang lain daripada sibuk ngomong," bisik Alec Deket kuping, gigit dikit biar Jully makin meriang.

"Dad, kuping jangan digigit, masih laper?" tanya Jully ngeledek.

"Iya masih laper, mau minum susu sajalah," kata Alec yang pindah agak merosot ke bawah, bajunya dibuka dikit biar keliatan.

"Susu apaan? Udah segede Bagong juga," ledek Jully hang sebenarnya paham.

"Susu coklat original," bisik Alec yang udah nemu apa yang dia cari.

Beklah mengalah saja, diliriknya monitor itu, Gio masih tidur dengan lelap kelon sama boneka bebek buluk itu. Di sini bapaknya sibuk grepe-grepe, yang digrepe semakin panas dingin yang atas basah keringat dan yang bawah basah yang lain. Menikmati saat seperti ini, iya emang sering tapi sekarang ini keknya istimewa karena sedang bahagia.

Ada yang udah keliatan menonjol pada kolor itu, kalo begini kan jadi ikutan gemes. Mbokya langsung aja eksekusi sat set wat wet gitu, bukannya main sama sini colek atas colek bawah balik lagi ke atas terus mandeg di tengah-tengah. Emang kok yang namanya bapak Alec ini demen bener mainin wanita, kaga cuma perasaan tapi juga tubuh. Kaga perlu jadi dokter, keknya dia udah paham anatomi apalagi g sepot.

"Ma, gas sajalah ya. Setengah kopling." Alec girang, kolor dicopot.

"Ganti jurus napa, demennya setengah kopling." Jully ngakak pegang pipi lakinya.

"Yang setengah itu enak, yang tengah ini juga enak," bisik Alec pelan, menikmati proses keintiman wajar antara pasangan yang telah menikah.

Gosah buru-buru, kalem aja yang penting nyampe tujuan. Sesekali mikirin keong biar kaga cepet ujung, kan sayang tadi pemanasan lama. Kapan lagi bisa bikin kasur basah dan bikin beban Lastri semakin berat. Sayangnya pada kecebong itu bakal berjuang sia-sia, itu saluran bikin anak masih disumpel, ah Jully rese.

"Suara apa Dad?" tanya Jully menajamkan kuping.

"Apa?" tanya Alec yang masih mikir keong.

"Gio," kata Jully yang raih monitor dengan susah payah, gimana lagi di atas ada Alec yang sedang melaksanakan janji istimewa yang dia ucapkan entah di book mana. Akan selalu berada di samping, di bawah, di atas.

"Kenapa Gio?" tanya Alec mengatur napas, aelah lagi enak juga.

Jully liatin monitor dan besarin volume. "Gio muntah, eha kenapa dia muntah?!" pekiknya.

"Hahh?" Alec yang udah hampir di ujung jadi lupa.

"Eh bangun, berhenti dulu. Gio ayo samperin," kaga Jully raih kimono seadanya dan Alec yang baru nyabut bingung nyari kolornya.

"Aelah Giooo, kaga tau apa bapaknya lagi nganter kecebong?" gerutu Alec tapi panik juga.

Jully udah nyamper, itu Gio tadi tidur tapi kok malah bangun. Tidurnya udah lama tadi, anteng, jangan aja kemasukan nyamuk. Jully panik liat anaknya, kenapa kok pas dilihat malah kek gini. Bukan keselek ngamuk ini tapi malah kek nganu.

"Peyut cakiit," keluh Gimbul. "Huwek."

"Kenapa Jul?" tanya Alec yang kalo panik jadi Jal Jul.

"Keknya nganu," gumam Jully mau ngomong tapi takut sendiri.

"Eh jangan aja keracunan?" tanya Alec makin panik.

"Lah iya keracunan apaaaa? Gio makan apa saja sih tadi?" tanya Jully histeris.

"Tadi makan apa?" tanya Alec berusaha mengingat.

"Terakhir makan masakan mama," gumam Jully kalem, masak iya masakannya beracun, itu Alec sehat aja. Apa karena gio kecil jadi daya tahan tubuh agak nganu.

"Jangan-jangan, keracunan masakan mama?" kata Alec dengan hati-hati, takut singgung bini tapi bingung anaknya mewek.

"Peyut cakiiiit huwaaaaaa ... !" teriak Gimbul mewek kenceng.

"Giooo, mama niat masak beneran kooo, bukan mau bunuh orang. Serius Giooo." Jully ikutan mewek.

"Jully, loh itu anaknya ditolong jangan malah ikut nangis!" pekik Alec runyem.

"Huwaaaaaa ... cakit peyutnyaaaa."

Halahhhhh. Itu serius Gimbul keracunan masakan emaknya?

***
______________________

Hayyy 😘

Maap Maren kaga nongol, gw ketiduran 😂 met taon baru yakkk, pada kemana nih? Gw taon ini di rumah aja. Mau pergi kepikiran anak gw ada 7. Kaga mungkin gw bawa semua 😫

Taon depan, pengharapan yang indah. Doa yang baik terlontar, semoga semesta mendukung dan Tuhan mengabulkan.

Udah, kaga bacod panjang. Akhir taon kasian kalo kalian baca curhatan gw yang kaga guna. Woiya, bakar apa kalian malam ini?

Gw mau bakar dan panasin hati tetangga kaga jadi. Baru nyadar kaga punya tetangga 😶

Salam,
Author somplak.

המשך קריאה

You'll Also Like

60.8K 4.2K 30
Seorang dokter jatuh cinta pada pasiennya sendiri. "Beberapa dokter yang menangani Pangeran sudah angkat tangan. Selama enam bulan ini tida...
390K 24.4K 24
Ola, balita umur 3 th yang hiperaktif, polos, dan menggemaskan. Resmi menjadi beban di kediaman Duke Oxiver dan dinyatakan menjadi 'tawanan' gemoy ya...
3.1K 407 2
"Gue nggak mau hidup miskin terus bang!" "Ya udah, ngga usah hidup sekalian. Gampang 'kan?" _______ Ingin rasanya Raden h...
795K 44.8K 72
Kau menghancurkan hidup ku yang sudah tidak ada apa - apa nya ini.