Sparkling with the Season ✯ W...

By moiwaaaa

599 72 2

When the spark is always with you. More

intro✯
Food lover✯
Get a Guitar✯
Iga sapi✯

Pretty Chaos ✯

74 10 1
By moiwaaaa

Renata Dwi Saputri

✯✯

Wanda Atmaja

Usai sudah weekend gue, hari ini waktunya sekolah seperti biasa. Seperti biasa, berangkat sekolah gue dibonceng sama Hendra.

"wan buruan anjrit, nanti kesiangannn" rusuh dia, padahal gue udah siap dan tinggal ngiket tali sepatu.

gue berdecak pelan, merespon omelan Hendra pagi ini.

"wan, gini-gini gue abang lo ya. respon lo tuh yang beradab dikit kenapa si?"

TINN

"Wan abang lo pagi-pagi udah rusuh aja, mau bareng gue ga?" ajak Aksa yang akan berangkat sekolah juga dan ia adalah tersangka yang aru saja memberi klakson di depan motor Hendra.

gue tersenyum lebar, Aksa penyelamat bumi. Karena gak mau berurusan lebih lanjut dengan abang gue, gue memilih pergi berangkat bareng Aksa, poin plus nya parfumnya ga berlebihan dan harum dihirup. Gue seneng kalo dibonceng dia. Walaupun gue tau ada konsekuensinya dengan nebeng bareng dia.

"Heh aksa lo sama aja ya kayak si curut, Wanda gila lo ya gue tungguin malah berangkat sama bestie gue!" omel Hendra.

"sh, lo pagi-pagi bacot banget si. jangan bikin pagi gue rusak ya. ayo sa buruan berangkat."

"HEH JANGAN GANJEN YA LO BOCIL." teriak Hendra ketika Aksa melajukan motor.

Aksara Birendra

Resenya Hendra menghantarkan kesempatan gue untuk berangkat bareng Wanda. Dari spion, gue bisa liat wajah menggemaskannya. Wajahnya benar-benar seperti bayi, dasar anak kecil. Tapi jangan salah kira, gue bukannya suka sama Wanda kok. Gue hanya merasa dia adalah seseorang yang perlu gue lindungi dan gue nyaman di dekatnya.

"Bestie lo tiap pagi rese mulu deh, untung lo dateng sa. Jadi gue gak jadi bad mood pagi-pagi." adunya dengan semangat, gue jadi heran. Dia sebel apa semangat ya.

"Abang lo juga kali, lagian lo semangat banget ceritanya. Seneng berangkat bareng gue ya?" goda gue yang mendapat respon pukulan kecil dari dia.

"Narsis lo, dibonceng sama lo kan dari jaman ablahu juga udah biasa. Gue tuh lagi memenuhi amunisi untuk mood sepanjang hari ini." 

Random dan jalan pikir yang kadang gue juga ga paham, ya itu dia seorang Wanda.

"Terserah anak kecil"

"Kita cuman beda setahun ya paman, gaya lo kayak udah berumur aja."

"Anjir paman, emang rada miring ya otak lo wan"

"bla bla bla, jangan lupa turunin gue nanti." dari spion, gue liat dia meledek gue yang sedang bicara. Cakep-cakep emang minta ditampol si manusia satu ini. Bokem banget emang kelakuannya.

✯✯

"Turunin gue cepet!" 

Sekarang mau apa lagi dia, jarak gerbang sekolah masih jauh dia tiba-tiba minta diturunin di tengah jalan gini.

"kenapa si wan, pagi-pagi udah kumat aja lo --aw"

Dia mukul bahu gue, sialan juga ni anak.

"Gue gak mau berurusan sama fans lo ya sa, belum lagi nanti gue dilabrak sama temen seangkatan lo." misuh dia membuat gue tertawa.

"Tenang aja wan, kalo lo diapa-apain panggil gue aja."

"Gue gak selemah itu ya, cuma ya gue lagi males aja berurusan sama yang kayak gitu. Menghindari itu lebih baik daripada meladeni." 

"Nah yaudah, mumpung lo orangnya berani. Ayo tunjukin keberanian lo wan." ucap gue sambil menambah kecepatan motor, membuat dia terpaksa memeluk gue karena terkejut.

"GILAAAAA AAAA" Teriakannya yang melengking sekalipun membuat telinga gue rawan ga berfungsi lagi tapi membuat pagi gue menjadi menyenangkan.

✯✯

Wanda Atmaja

Sial, sekarang kita udah masuk parkiran. Dari sebelum gerbang sekolah juga gue udah tau, kalau kita bakal nyari perhatian. Salah hari ni gue nebengnya. Tentunya semua ini karena Aksa, kepopulerannya di sekolah membawa petaka di hidup gue.

ini bukan pertama kalinya, makannya gue tadi misuh-misuh di jalan.

Fans berat Aksara gak akan pernah menerima kedekatan cewek selain pacar resminya apalagi adek kelasnya, sekalipun gue yang notabene nya temen deket plus tetangganya dan sudah menjadi keputusan gue selama SMA ini juga untuk gak deket-deket sama seorang Aksa selama di sekolah. Itu adalah keputusan gue yang ga mau diribetin sama titipan-titipan dari cewek-cewek yang udah pasti ngejar seorang Aksara.

Ga dulu deh, gue pernah mengalami itu ketika SMP dan gak lagi.

Gue langsung turun dari motor, tanpa bicara apapun.

"Eitss, bilang makasih dulu dong cantik." ucap dia sengaja dengan suara yang keras.

kumpulan fans Aksa sekarang udah pelototin gue dari kejauhan, sial playboy ini main-main sama gue.

"GILA LO, gak lagi deh gue bareng sama lo." gue pergi ninggalin dia dengan jalan yang super cepet, gue yakin Aksa pasti sedang mentertawakan gue.

"SAKTIII" 

di lorong kelas gue melihat punggung Sakti, sahabat adalah tameng keberlangsungan hidup. Gue merangkul lengannya lalu menunjukkan ekspresi minta tolong.

"Jangan jauh-jauh dari gue pls,"

"Buat masalah apalagi kali ini?" responnya yang sudah terbiasa sepertinya dengan kelakuan gue.

"Bukan gue kali ini suerrr, tadi gue nebeng aksa. Lo tau kan itu berarti apa? mana dia panggil panggil gue cantik tadi, sengaja banget emang si curut." adu gue sembari merengek.

Sakti tertawa pelan "Yaudah, nanti kalau gue ke toilet lo juga mau ikut?"

"ANTERIN KE KELAS DULU CEPET. Nanti dari situ gue akan berlindung di ketek Renata."

Sakti Putra Radeva

Gue gak ngerti lagi kenapa anak ini banyak banget tingkahnya, sejujurnya kalau Wanda mau gue bisa aja anter jemput dia tiap hari. Tapi dia tetep bersikukuh untuk berangkat bareng Hendra, katanya si gak mau ngerepotin gue. Berhubung kalau ke rumah Wanda itu harus muter dulu, ya lumayan juga gue harus berangkat pagi kalau jemput dia.

Denger dia bareng sama Aksa, membuat gue sedikit terusik. Entah kenapa, gue juga gatau pasti.

Sekarang tugas gue adalah nganter dia sampe kelas, memang betul si. Gue udah merasakan hawa hawa hati terbakar dari komunitas pecinta nya aksa setiap lewat, kabar nya pasti meluas dengan cepet. Gatau kenapa, fans club nya Aksa termasuk yang paling bar-bar. 

"Tuan putri, udah sampai tujuan."

"MAKASIH YA SAHABAT KULINER KU, Nanti gue traktir ya. Goceng." kere emang dia.

"Gue udah menyelamatkan setengah nyawa lo, cuma dibayar segitu."

"Ck, gausah banyak minta. Pergi sana, mau ke wc kan lo. RENATAAAA CINTAKU SAYANGKU DUNIAKUUUUUU." Asem emang cewek satu ini.

Wanda Atmaja

"Kenapa lo, hilih pasti buat ulah." Emang bestie kentel gue dari jaman tk ini, udah hapal banget sama kelakuan gue. 

"Sayanggg, gue jadi sasaran lagi nii"

"Mampus." Kurang ajar emang.

"Heh sialan ya lo, serius ini gue."

"Yaudah bukannya lo kuat ini, tumben minta perlindungan."

"Gue minta pasukan beb, kalo sendiri nyari mati juga gue."

"Heh backingan lo kan ada si Sakti, Aksa, Hendra sama geng gong nya. Udah lah, aman."

Gue mendengus, iya juga ya.

"Gue heran, kapan mereka tobat ga ngenganggu gue. Salah gue juga si deket-deket sama Aksa."

"Lo emang nyari gara-gara si wan." Sakti berkomentar.

Renata mendelik, "Terobos aja say, lagian tumbenan bareng Aksa. Pasti abang lo rudet ya pagi-pagi." Emang deh Renata si paling tau gue, apa gue gebet aja ya bestie gue ini.

"Susah juga si kalau gaul sama cogan--

"Ada Wanda!?" 

Kelas langsung hening, detik-detik jadi pusat perhatian.

Gue dan Renata langsung menengok ke sumber suara, hadeh menyusahkan. Sebut aja Cindy cs, ya biasalah anak manja nya orang kaya. Biasa jadi ujian kehidupan buat orang-orang.

"Ada, ini gue. Kenapa!?" saut gue, mau ga mau harus gue ladenin. Harga diri bosku.

"Gue liat-liat lo ganjen juga ya, abis dari Aksa nempel ke Sakti terus nanti mau siapa lagi?"

Renata menahan mulut nya, ga tahan pengen ketawa ngeliat kelakuan Cindy cs.

"Gue heran, lo semua kenapa ribet banget si ngurusin hidup orang lain? i mean lo gak malu ngelabrak gue, cuma gara gara gue deket sama mereka? when you are jealous of someone, just don't be such a fool pls.

"HUUUUUUUUU" sorak satu kelas.

"LO! Inget ya, CEWEK GANJEN KAYAK LO TUH GA PANTES ADA DI DEKET AKSA--

"Terus cewek kayak lo yang kerjaannya buang buang duit orang tua, rusuh sana sini. Fanatik ga punya malu. Ngaca coba sekali-kali. Jago lo ngomong ke orang lain, tapi bisu buat refleksi sendiri. Gue tanya kalo lo bersikap kayak gini, siapa yang ganjen?" Gue tau ini cuman sia-sia sama orang yang udah keras hatinya, tapi puas aja liat dia emosi ga bisa bales argumen gue.

"HUUUU PANASSSSS"

"HOTTT HOTTT HOTTT, CEWE GANTENG GUE INI BRO"

Ya kalau dipikir pake logika, it doesn't make sense and she's too kiddish.

"Jangan malu-maluin diri lo lagi, mending keluar dari kelas ini." Clossing statement dari Renata membuat Cindy cs meninggalkan kelas gue.

"CEGAN GUEEEE"

"Kenapa si di dunia ini ada orang kayak dia, heran gue otaknya dipake buat apa." keluh Renata yang disetujui oleh gue, ya mungkin mereka adalah penyempurna dunia ini. Konslet si kayaknya, cuman semoga aja dikasih hidayah deh dari langit.

Aksara Birendra

Good girl, Wanda lo emang cewek pemberani. Gue gak perlu berbuat banyak, lo itu orang terealistis, absurd dan si tangguh yang selalu bikin gue bangga. 

✯✯

Lo kalau mau nyari masalah, jangan sampe salah pilih lawan.


hoho absen dong siapa aja yang baca ini, apakah buku ini layak untuk lanjut?


Continue Reading

You'll Also Like

2.6M 142K 62
"Walaupun وَاَخْبَرُوا بِاسْنَيْنِ اَوْبِاَكْثَرَ عَنْ وَاحِدِ Ulama' nahwu mempperbolehkan mubtada' satu mempunyai dua khobar bahkan lebih, Tapi aku...
297K 13.6K 18
Level tertinggi dalam cinta adalah ketika kamu melihat seseorang dengan keadaan terburuknya dan tetap memutuskan untuk mencintainya. -𝓽𝓾𝓵𝓲𝓼𝓪𝓷�...
4.1M 318K 52
AGASKAR-ZEYA AFTER MARRIED [[teen romance rate 18+] ASKARAZEY •••••••••••• "Walaupun status kita nggak diungkap secara terang-terangan, tetep aja gue...
1.7M 123K 48
Aneta Almeera. Seorang penulis novel terkenal yang harus kehilangan nyawanya karena tertembak oleh polisi yang salah sasaran. Bagaimana jika jiwanya...