Douluo Dalu : Legenda Element...

By AllenGraynet

14K 1.5K 70

Allen, yang ditemukan oleh Kepala Desa Bulu Putih, perlahan mulai berintegrasi ke dunia itu. Ia menjadi anak... More

Bab 1: Anak Yatim Piatu - Allen
Bab 2: Upacara Kebangkitan Jiwa Bela Diri
Chapter 3: Kebangkitan Jiwa Bela Diri
Bab 4: Kelahiran Anak Alam
Bab 5: Sembilan Hukum Elemental Langit
Bab 6: Peningkatan
Bab 7: Kota Nouding
Bab 8: Akademi Master Jiwa Junior Kota Nouding
Bab 9: Asrama Tujuh
Bab 10: Kewaspadaan
Bab 11: Seseorang Dengan Pengetahuan Yang Luas
Bab 12: Master Pengetahuan Jiwa - Yu Xiogang
Bab 13: Jawaban Yang Diinginkan [Bagian Pertama]
Bab 14: Jawaban Yang Diinginkan [Bagian Kedua]
Bab 15: Keanehan
Bab 16: Berurusan Dengan Masalah
Bab 17: Permintaan Tang San
Bab 18: Pertempuran Dua Orang Legenda Masa Depan
Bab 19: Hasil Pertarungan
Bab 20: Penolakan
Bab 21: Mengatur Rencana Kedepan
Bab 22: Melakukan Survey Penelitian Pekerjaan
Bab 23: Novel - Kimi No Nawa
Bab 24: Binatang Jiwa - Xiao Wu
Bab 25: Pertarungan Memperebutkan Posisi Bos Akademi
Bab 26: Subsidi Aula Wuhun
Bab 27: Perusahaan Percetakan - Perusahaan Yinshua
Bab 28: Kontrak Kerja Sama
Bab 29: Mengumpulkan Informasi
Bab 30: Cincin Jiwa Buatan Sendiri
Bab 31: Perubahan Pohon Kehidupan
Bab 32: Haotian Douluo - Tang Hao
Bab 33: Perpisahan Sementara Waktu
Bab 34: Perubahan Besar Hutan Star Dou!
Bab 35: Undangan
Bab 36: Master Jiwa Jahat
Bab 37: Balas Budi
Bab 38: Restoran Haixiana
Bab 39: Latar Belakang Keluarga Tang San
Bab 40: Kota Seven Treasure Glazed Tile Pagoda
Bab 41: Perangkat Bimbingan Jiwa
Bab 42: Rencana Pemimpin Binatang Jiwa - Raja Naga Perak
Bab 43:Informasi Yang Tidak Terduga
Bab 44: Anak Paling Berbakat Dalam Sejarah Sekte Seven Treasure
Bab 45: Kepala Sekte Seven Treasure Glazed Tile Pagoda - Ning Fengzhi
Bab 46: Kejutan Yang Tidak Terduga
Bab 47: Pertemuan
Bab 48: Wanita Yang Merepotkan
Bab 49: Senjata Makan Tuan
Bab 50: Bertamu
Bab 51: Meminta Bantuan Kepada Pedang Douluo
Bab 53: Pelatihan Bersama Pedang Douluo
Bab 54: Kekuatan Penuh Pedang Douluo
Bab 55: Perubahan Pola Latihan
Bab 56: Pertarungan Yang Semakin Intens
Bab 57: Hasil Pertarungan dan Pengajaran
Bab 58: Allen Menjadi Seorang Guru
Bab 59: Latihan Kontrol Energi Jiwa
Bab 60: Tanaman Abadi

Bab 52: Perbedaan Mendasar Antara Master Jiwa dan Orang Biasa

165 19 0
By AllenGraynet

Chen Xin dan lainnya saling menatap satu sama lainnya. Meski Allen tidak menundukkan kepalanya demi bisa mendapatkan bantuan dari mereka. Mereka akan tetap melakukannya selama bantuan yang diminta oleh Allen tidak membawa dampak negative bagi Sekte Seven Treasure Glazed Tile Pagoda. Selain itu, mereka juga ingin melihat tingkat lanjut dari kemampuan jiwa yang diciptakan oleh Allen tersebut. Tingkat dasar dari kemampuan itu saja sudah sangat menakutkan bagi mereka apalagi tingkat lanjut dari kemampuan tersebut. Mereka benar-benar ingin melihatnya.

Selain itu juga, selama mereka bisa melihat Allen melatih kemampuan tersebut. Mereka akan tahu bagaimana cara melatih kemampuan itu yang memungkinkan mereka juga bisa melatih kemampuan tersebut untuk dirinya ataupun sekte yang mereka miliki.

Senyum muncul dari ketiga orang itu.

"Hahaha ~ Kamu tidak perlu sampai menundukkan kepadamu begitu, Allen" Gu Rong berkata dengan penuh semangat, "Selama Pedang Tua tidak setuju memberikan bantuan kepadamu. Saya dengan senang hati akan membantumu berlatih"

"Hmph! Siapa bilang saya menolak permintaan tersebut?" Chen Xin mengendus dengan jijik, "Dilihat dari kemampuan yang dimiliki oleh kami terutama Allen yang datang langsung kepadaku untuk meminta bantuan. Saya lebih berkualitas dan lebih baik dibandingkan denganmu"

"Huh? Apa menurutmu kemampuan mengajarku lebih buruk dibandingkan denganmu, Pedang Tua?"

"Bukankah sudah terlihat jelas sekarang?"

"Paman Pedang, Paman Tulang, kurasa perdebatan kalian bisa dihentikan sekarang." Ning Fengzhi dengan cepat melerai keduanya, "Paman Tulang, Allen telah menentukan siapa yang ingin dimintai olehnya bantuan. Biarkan Paman Pedang membantunya. Kamu juga nantinya bisa membantu selama kamu menemukan sesuatu hal yang bisa dibantu nantinya. Bukan begitu, Allen?"

Allen mengangguk kemudian menatap kearah Gu Rong, "Yah, Kakek Tulang juga bisa memberikan sedikit masukan atau apapun yang berguna nanti"

"Serahkan kepadaku."

"Karena semuanya telah ditentukan. Bagaimana kalau kami pindah lokasi sekarang?"

"Pindah lokasi sekarang? Apa kami tidak bisa melakukannya di sini?" Chen Xin bertanya dengan cepat sambil mengerutkan keningnya, "Juga, apa kami akan melakukannya sekarang?"

"Saya biasa berlatih pada malam hari. Biasanya waktu pagi dan siangku digunakan olehku untuk belajar dan melakukan sesuatu lainnya"

"Berlatih pada malam hari? Itu berarti kamu sudah tidak pernah tidur lagi?" Tanya Ning Fengzhi dengan penuh minat.

"Yah,"

"..."

Chen Xin dan lainnya tertegun mendengar hal tersebut. Mereka sekarang sadar seberapa menakutkan potensi dan bakat yang dimiliki oleh Allen. Akan tetapi, mereka tidak menyangka bahwa Allen juga orang yang sangat bekerja keras bahkan melebihi orang lainnya.

"Perihal kenapa kami perlu pindah lokasi. Karena bantuan yang diberikan oleh Kakek Pedang kemungkinan akan membuat sedikit keributan atau bahkan sangat ribut yang menyebabkan semua orang yang tidur saat ini akan terbangun. Saya tidak ingin mengganggu waktu istirahat mereka"

"Sedikit keributan? Jangan katakan bahwa kamu ingin membuat Pedang Tua menggunakan Jiwa Bela Diri miliknya?" Gu Rong bertanya dengan serius.

"Apa itu benar, Allen?" Chen Xin bertanya segera.

"Yah," Allen menghela nafas kemudian menjelaskan, "Kalian tahu bahwa kemampuan yang dikembangkan olehku ini bukanlah kemampuan yang menggunakan energi jiwa. Oleh karena itu, kemampuan ini bisa dikatakan kemampuan yang sangat special. Kemampuan ini hanya bisa dibangkitkan pada saat seseorang selalu berada dalam situasi hidup dan mati"

"Apa?!"

Ning Fengzhi dan lainnya berseru dengan penuh keterkejutan mendengarkan penjelasan yang diberikan oleh Allen tersebut.

"Tunggu sebentar!" Chen Xin dengan cepat terbangun dan bertanya, "K-kamu...Jangan katakan..."

"Saya telah mengembangkan kemampuan ini sejak umurku mencapai empat tahun" Allen berkata dengan suara yang sedikit dalam, "Pada saat saya tahu bahwa dunia ini adalah dunia yang memiliki kekuatan super. Saya selalu berpikir ada banyak hal yang mungkin bisa dikembangkan olehku meski bukan menggunakan kekuatan jiwa. Saya mencoba berbagai hal yang memungkinkanku dapat menciptakan sebuah kemampuanku sendiri."

"Hasilnya adalah kemampuan Haki Pengamatan milikmu ini"

"Yah," Allen mengangguk, dia kemudian melanjutkan, "Saya membangkitkan kemampuan ini pada saat umurku mencapai empat tahun enam bulan. Saya perlu melakukan berbagai macam hal untuk bisa membangkitkan kemampuan ini. Mulai melakukan meditasi dengan merasakan lingkungan sekitar sampai meminta kepada anak-anak yang ada di desa tempatku tinggal sebelumnya untuk menyerangku menggunakan batu atau apapun itu dimana waktu itu saya harus menutup mataku. Tidak bisa melihat dan hanya bisa merasakan lingkungan sekitar"

"Ini..."

Ning Fengzhi dan lainnya kembali dibuat terdiam mendengarkan perkataan dari Allen tersebut. Masalahnya seorang anak berumur empat tahun yang baru saja akan berumur lima tahun, belum memiliki kekuatan jiwa ataupun jiwa bela diri. Kemudian pada saat itu, anak itu diharuskan menerima serangan-serangan semacam itu. Itu benar-benar Tindakan yang dapat mengancam nyawanya.

"Kalian tidak perlu terkejut semacam itu" Allen melambaikan tangannya dengan tenang, "Itu hanyalah sedikit dari Latihan yang dilakukan olehku, Bahkan bisa dikatakan Latihan itu bukanlah yang paling mengancam nyawaku. Ada sejumlah Latihan yang dilakukan olehku sampai-sampai satu kesalahan saja bisa membuatku langsung terbunuh pada saat itu juga"

"..."

Nafas dari ketiga orang itu menjadi sangat cepat mendengarkan cerita masa lalu dari Allen. Rasa hormat yang sangat besar mulai muncul di dalam diri mereka. Mereka bahkan saat ini tidak lagi memperlakukannya sebagai seorang anak kecil.

Allen kemudian menatap kearah Chen Xin, "Kakek Pedang, bantuan yang ingin diminta olehku kepadamu adalah agar kamu bisa menyerangku menggunakan Jiwa Bela Dirimu. Selain itu, saya hara panda tidak menahan diri pada saat menyerangku. Hanya pada saat saya berada di situasi antara hidup dan mati, kemampuan yang dikembangkan olehku ini bisa maju ke tingkat lanjutan"

"Allen, kamu benar-benar serius atas permintaan ini?" Ning Fengzhi bertanya dengan ekspresi yang sangat serius.

"Itu benar, Allen. Apa permintaanmu ini tidak terlalu berlebihan?" Gu Rong juga segera bertanya dengan cepat.

"Allen, saya juga sependapat dengan---"

Sebelum Chen Xin menyelesaikan kalimatnya, dia tiba-tiba menemukan Allen sudah menghilang dari posisinya saat ini.

"Kakek Pedang, jangan meremehkanku"

Suara seseorang yang sangat familiar tiba-tiba muncul tepat dibelakang Chen Xin. Pupil mata dari Ning Fengzhi dan lainnya langsung bergetar hebat mendengar suara tersebut. Mereka segera melirik kearah belakang Chen Xin dan menemukan bahwa Allen telah berada tepat di belakang Chen Xin saat ini. Tangannya sudah berada di dekat leher dari Chen Xin yang saat ini dalam posisi menyerang.

"I-Ini..."

"K-kecepatan itu..."

"Apa mungkin...Kemampuan jiwa buatan sendiri lainnya?"

Karena energi jiwa yang dimiliki oleh Allen tidak bisa dirasakan oleh Chen Xin dan lainnya. Mereka tidak akan bisa mengetahui pergerakan yang dilakukan oleh Allen. Mereka bahkan tidak akan tahu kapan Allen mengeluarkan kemampuan yang dimiliki olehnya atau tidak.

"Perbedaan antara master jiwa dan orang biasa hanya terdapat pada kekuatan jiwa. Seorang master jiwa dapat menggunakan kekuatan jiwa sementara orang biasa tidak bisa menggunakan kekuatan jiwa. Master jiwa kuat hanya karena memiliki kekuatan jiwa. Selama seorang master jiwa tidak bisa memobilisasi atau menggunakan kekuatan jiwa yang dimiliki olehnya. Seorang master jiwa tidak lebih hanya seperti orang biasa bahkan dalam kasus master jiwa tersebut telah berada pada tingkat seorang Judul Douluo. Mungkin kekuatan tidak akan sama, akan tetapi, kekuatannya tidak akan jauh terlalu beda. Bagaimanapun, master jiwa bisa memiliki kekuatan yang sangat kuat karena sangat bergantung kepada kekuatan jiwa yang dimiliki olehnya"

Allen segera menurunkan tangannya dari posisi saat ini dan berkata kembali, "Jika saya adalah musuh, Kakek Pedang kemungkinan saat ini sudah meninggal. Bahkan jika tidak meninggal. Kakek Pedang pasti akan menderita luka yang sangat parah akibat serangan yang dilepaskan olehku. Setelah itu, targetku akan menjadi Paman Ning. Dengan serangan yang dilakukan olehku tersebut, semua orang tentunya akan kaget dan terkejut. Kalian akan sulit untuk bisa memproses seluruh kejadian yang baru saja terjadi yang menyebabkan diriku dengan leluasa menyerang kalian. Dengan begitu, bukan tidak mungkin dua dari tiga kalian akan menerima luka yang sangat parah akibat serangan yang dilakukan olehku bahkan dalam kasus terburuk meninggal dunia"

Keringat dingin perlahan-lahan keluar dari dalam tubuh Ning Fengzhi dan lainnya. Mereka benar-benar yakin Allen bisa melakukan hal itu. Karena sebelumnya, mereka tidak bisa melihat pergerakkan yang dilakukan oleh Allen secara tiba-tiba.

Allen tiba-tiba menghilang dan segera muncul tepat dibelakang Chen Xin tanpa ada yang tahu bahwa dia akan melakukan pergerakan.

"Tadi itu..."

"Itu adalah kemampuan jiwa buatanku sendiri lainnya" Allen berkata dengan tenang, "Hanya saja, saya memiliki cara untuk meminimalisir energi jiwa milikku bocor yang menyebabkan kalian tidak akan mungkin bisa tahu kapan saya mengaktifkan sebuah kemampuan jiwa"

"...."

Allen mengambil nafas kemudian berjalan keluar dari arah belakang Chen Xin, "Paman Ning, Kakek Pedang, Kakek Tulang. Jangan terlalu meremehkanku. Saya telah berada dibawah ancaman hidup dan mati sebelumnya. Oleh karena itu, kalian tidak perlu terlalu khawatir perihal keselamatan yang dimiliki olehku sendiri. Saya memiliki banyak cara untuk bisa bertahan hidup. Bahkan saya yakin, didunia ini, tidak ada yang bisa membunuhku kecuali memang sudah waktunya bagiku untuk meninggal. Jika belum waktunya, bahkan jika Kakek Pedang dan Kakek Tulang bekerja sama untuk membunuhku, kalian berdua tidak akan mungkin bisa melakukannya"

Perkataan yang dikatakan oleh Allen itu bukan karena kesombongan yang dimiliki olehnya. Perkataan itu keluar karena rasa percaya diri akan kekuatan yang dimiliki olehnya. Selain itu, perkataan itu juga ingin menegaskan kepada Ning Fengzhi dan lainnya tidak perlu terlalu khawatir perihal dirinya.

Keterkejutan yang dialami oleh Ning Fengzhi ini bukan hanya karena Tindakan yang diperlihatkan oleh Allen sebelumnya. Mereka juga sangat terkejut dengan kemampuan jiwa lain yang diperlihatkan oleh Allen. Menghitung kemampuan jiwa tersebut, Allen telah menunjukkan kepada mereka tiga kemampuan jiwa yang dibuat olehnya sendiri.

Hal semacam itu, bahkan untuk seseorang yang sangat jenius. Mustahil untuk bisa melakukannya. Menciptakan satu kemampuan saja sudah sangat sulit apalagi menciptakan tiga kemampuan jiwa dengan tingkat penguasaan yang sudah sangat tinggi.

Allen bisa dikatakan sebagai sosok yang sangat menakutkan!

Continue Reading

You'll Also Like

295K 30.4K 33
warn (bxb, fanfic, badword) harris Caine, seorang pemuda berusia 18 belas tahun yang tanpa sengaja berteleportasi ke sebuah dunia yang tak masuk akal...
59.2K 9.1K 61
Rahasia dibalik semuanya
75.6K 6.9K 50
Sebuah cerita Alternate Universe dari tokoh jebolan idol yang banyak di shipper-kan.. Salma-Rony Bercerita mengenai sebuah kasus masa lalu yang diker...
322K 24.4K 110
"Jadi, saya jatuh dan cinta sendirian ya?" Disclaimer! Ini fiksi nggak ada sangkut pautnya di dunia nyata, tolong bijak dalam membaca dan berkomentar...