Hallo Baby - Alec Fam season 3

By wiedy_wynk

448K 48.9K 23.5K

Sang CEO tampan mahabenar akhirnya mantu di usia yang masih thirty something, satu anggota keluarga baru akhi... More

Prolog.
1. 🧸 Halo Codaya.
2. 🧸 Trio Bungsu
3. 🧸 Konstipasi Sesat.
4. 🧸 Pasrah Sama Yang Di Atas.
5. 🧸 Bayik Momong Bayik.
Teaser.
6. 🧸 Bule Jamet
7. 🧸Gimbul Agustusan.
8. 🧸 Tetap Ngerusuh.
9. 🧸 Juara Enol.
10. 🧸 Biang Kerok.
11. 🧸 Kang Ceyul.
12. 🧸 Semakin Ngelantur.
13. 🧸 Kalah Saing.
14. 🧸 Pinceshh Ayeccia.
15. 🧸 Iyang.
16. 🧸 Terlalu Kreatif.
17. 🧸 Tukang Palak Kena Palak.
18. 🧸 Merajalele.
19. 🧸 Jaminan.
20. 🧸 Pegawai Magang.
21. 🧸 Ketiban Sial.
22. 🧸 Rumah Empang.
23. 🧸 Masalah Yang Tidak Penting.
24. 🧸 Piaraan Baru
25. 🧸 Raja Ngeles.
26. 🧸 Pikun.
27. 🧸 Maying Ceyul.
28. 🧸 Semakin Sesat.
29. 🧸 Pinter Kebablasan.
30. 🧸 Ember Bocor.
31. 🧸Ketiban Sial.
32. 🧸 Mbah Gimbul.
32. 🧸 Belum Rejeki.
33. 🧸 Anak PAUD.
34. 🧸 Daddy Blues.
35. 🧸 Daddy blues 2.
36. 🧸 Kandas.
37. 🧸 Otak Koi.
38. 🧸 Gimbul Sial.
39. 🧸 Welcome to the world, baby girl.
40. 🧸 Biang Ribut.
41. 🧸 Hempon Eyek.
43. 🧸 Gara-gara Hempon Eyek.
44. 🧸 Ndoro Mini.
45. 🧸 Raja Ngeyel.
46. 🧸 Mabur Ke Belanda.
47. 🧸 Kaga Jadi.
48. 🧸 Picing-picing.
49. 🧸 Musim Kawin.
50. 🧸 Awas Mbul!
51. 🧸 Musuh Bebuyutan.
52. 🧸 Tanpa Sang Penguasa.
53. 🧸 Masih Tanpa Udhe.
54. 🧸 Katanya Iyang.
55. 🧸 Ikut Agustusan Yok.
56. 🧸 Agustusan part 1
57. 🧸 Panjat Sosial.
59. 🧸 Kumpeni Mini Pensiun.
60. 🧸 Juri Ngadi-ngadi.
61. 🧸 Cita-cita Mulia Gimbulman.
62. 🧸 Katanya Idaman.
63. 🧸 Dotel Jio.
🧸
64. 🧸 Drama Cepe Bikin Cape.
65. 🧸 Mabur.
66. 🧸 Tuman.
67. 🧸 Hore Budhe Kawin.
68. 🧸 Chef Terhandal.
69. 🧸 Drama Gimbul.
70. 🧸 Ngawul.
71. 🧸 Kerusuhan Di Penghujung Tahun.
72. 🧸 Gimbul Cakit.
73. 🧸 Gimbul Macih Cakit.
74. 🧸 Tamu Dari Jauh.
75. 🧸 Puyang.
76. 🧸 Hayolo Ilang.
77. 🧸 Sesuatu Yang Nganu.
78. 🧸 SPG Magang.
79. 🧸 Mafia Nyasar.
80. 🧸 Anak Bule Kere.
81. 🧸 Polyglot Ngawul.
82. 🧸 Tragedi Cucu.
83. 🧸 Tukang Rasan-rasan.
84. 🧸 Gimbul Ngawul.
85. 🧸 Nyicil Perkara.
86. 🧸 Jemaat Setia.
87. 🧸 Makin Ribut.
88. 🧸 Mutungan.
89. 🧸 Buah Jatuh Sepohon-pohonnya.
90. 🧸 Tukang Ngawul.
91. 🧸 Kakak Beradik Ngawul.
92. 🧸 Katanya ROSC.
93. 🧸 Titik Terang.

58. 🧸 Kumpeni Mini.

3.7K 501 174
By wiedy_wynk

Baju kumpeni jadi dalam sekejap atas perintah ajaib pemilik butik, sapa lagi kalo bukan atas bantuan aunty Lana. Dia kan punya butik baby dan toddler bikin line clothing sendiri juga sejak hamil Jonna, makanya gampang aja kalo minta custom yang agak nganu.

Ya kan baju kumpeni mana ukuran agak offside itu susah didapetin, emang Momi Jully itu punya temen kek Lana itu dah kek investasi ajaib, segala bisa. Kalo keluarga Alec yang kesusahan udah pakemnya Lana ikutan kecipratan susah. Herannya kok ya dia demen aja dibuat susah. Padahal sekarang udah kawin punya anak pula, masih aja rela hati direpotin sama mereka.

Pernah Joseph nanya sama bini, bisanya Lana kek gitu sama Alec family. Wanita itu ngaku meski sering direpotin sejak mereka masih SMP, tapi mereka ya paling baik daripada teman lain. Meski gila dan somplak jengkelin juga.

Cuma mereka yang paham dengan kondisinya, yang hingga telat umur gagal kawin melulu. Meski dikatain tapi Lana tau kalo itu cuma becanda dan mereka sebenarnya peduli. Sampe dijodohin sama sepupunya segala, eh bapaknya rang ajar. Ya untung aja kaga jadi, kebayang punya mertua kek Roland, panas ati tiap hari.

Jovian kebagian anter, eh kok ya dia malah pamitan sama emaknya mau ikutan karnaval. Emang itu orang pulang ke Indonesia gabut bener. Sebelum berangkat sempet gondol kebaya dan kain mamanya, nyolong sendalnya pula. Pas ditanya ngapain katanya mau cosplay jadi banci. Keknya yang kemarin tuman.

"Jov nitip adek gua, sebenarnya gua mau ikut tapi gua ngantor." Aleccia memelas sebenarnya pengen ikutan, katanya kalo acara begituan banyak yang jualan. "Ko, ikut kaga?"

"Gua koas Lec," jawab Aldo singkat, ambilin susu beyuang buat perbekalan ndoro kumpeni mini.

"Gak apa-apa kan ada mbak Ana," kata Jully yang nanti juga pergi ke klinik.

Gimbul langsung kibas tangan. "Gak, gocah-gocah. Jio gak cah dimong-mong."

"Belagu cebok aja belum bisa bilang gak cah dimong-mong, mau elu peperin apaan?" cibir Aleccia.

Jovian nenteng tas gede, kaga ngaku isinya apaan. "Dah semua santuy aja, gua lagi nganggur. Di rumah momong Jonna kena omel mama terus. Mending gua temenin Gio karnaval."

"Nah tuh, tanggung jawab lu pake usulin anak gua jadi anggota kompeni," celetuk Alec yang sejak tadi nyimak. Pengen ikut juga sebenarnya. Yang kemarin itu seru.

"Beressss, ayo Gi buruan. Nanti ketinggalan lu karnaval. Biar kaga sia-sia mama bikin baju kumpeni." Jovian cowel pipi Gimbul.

"Heee Jan pigang-pigang yaaaa," teriak Gimbul kesel. Tapi mau gelud emaknya udah teriak, jadi karnaval apa kaga. Telat nanti karnaval sendiri kan jadi kek orang gila.

Anak bayik salaman, pamitan emak dan bapaknya. Jully sebenernya kuatir, itu anaknya karnaval jalan begitu apa kaga cape? Dia emang kaga bisa diem tapi kan sekedar muter doang, bukannya jalan. Biasanya kalo jalan agak jauh aja minta naik stroller. Kalo kaga gitu ya gendong.

Gimbul naik mobil Jov bareng mbak Ana, kali ini aman dari bayar parkir soalnya si anak bayik lupa. Dia lebih sibuk sama baju karnavalnya daripada narik duid parkir. Duid dia kan emang udah banyak si.

Alec gantian salamin bini dan anter sampe depan, dasar bini demennya kerja di klinik. Coba mau kan dibikinkan rumah sakit sendiri, biar saingan sama besan juga keluarga pak Armand. Kalo mau saingan sama milik buleknya papa Yoish kaga enak, kejauhan.

Baru pake sepatu sebelah pak Alec ambil hempon. "Mi, meeting gantiin ya? Aku ada urusan penting. Iya penting banget gak bisa ditinggal. Dah ya, bye."

Alec berkacak pinggang di teras, udah mirip teko. Nyusul anak kicil ahhh, kan kepo kalo dia karnaval kek mana.

***

Jov yang udah bawa perbekalan mau ikut karnaval jadi banci itu ketahuan Lana, ditelpon dan kena sembur. Sia-sia dia nyolong kebaya sampe sendal emaknya, cuma berakhir di dalam bagasi kaga jadi dipake. Emaknya itu lama-lama kuatir, kemarin udah ikutan lomba pake daster kok sekarang mau karnaval jadi banci, kalo keterusan macam mana.

Padahal Jov udah bilang segala sama Kipli minta dikondisikan. Karena gagal jadinya cuma nganter karnaval aja bareng mbak Ana. Padahal kan enak kalo dia ikutan. Mungkin taon depan, nanti Jonna keburu gede dan bisa diajak pula. Taon ini sabar aja, mungkin emang udah jatahnya momong anaknya pak Alec Andreas ini. Punya mulut kok ya kemarin lempeng amat pake ngusulin biar jadi anggota VOC saja. Sekarang kena batunya.

Gimbul sang kumpeni makmur itu pake baju yang dadakan dibikinin sama clothing line milik Lana, segera dibuatkan custom, nyusahin tapi kaga bayar. Mana masih dapat bonus sepasang sepatu kulit item juga topi yang pas, kata Lana bajunya gubernur jenderal itu ya begini, pake bawahan putih ketat trus atasan kek lengan panjang dengan rumbai di pundak.

Tadi malam pas dicobain orang serumah jadi ngakak, pak Alec yang keturunan Londo itu hanya elus dada jadi inget sama papa Aldert Van de Graaf yang ada potonya pake baju kek gitu. Cuman kan opa ganteng dan anaknya itu melebar ke samping, entahlah jadinya kek apaan. Paling pas emang dia pake kaos ketek aja.

"Halooo cemuaaa, ini Jio yaaaa," kata Gimbul dadahin orang yang terpesona, serius sampe impor Londo segala untuk acara karnaval.

Karena paling unik jadi dia kaga ikutan jalan, dia berdiri pake mobil pick up yang ada panggungnya. Sambil pasang gampang sok imut dadahin segala makhluk kek artis terkenal aja. Karena jarang ada Londo masuk kampung kelas Gimbul jadi pusat perhatian.

"Maklum saja ya sodara-sodara, anggota VOC kali ini emang agak nganu, dia ini adalah potret penjajah yang makmur, perut buncit menawan padahal rakyat yang dijajah kelaparan." Jovian pegang halo-halo bunyi di belakang Gimbul.

Yang nonton karnaval angguk-angguk keknya setuju, dandanan ala jenderal VOC itu emang jarang dilihat, begitu total sampe warna kulit juga rambutnya. Entah nyewa berapa mahal mendatangkan ikon Londo untuk memeriahkan ini.

"Di depan saya ini, adalah anggota VOC, sebuah perusahaan dagang yang paling yahud pada jamannya. Saking aja kebanyakan korupsi jadinya bangkrut. Anda semua jangan ikutan korupsi makanya ya sodara, apalagi dana desa. Saya berangkat tadi kejeblong jalan bolong dibiarkan saja." Jov keknya kebablasan ngomong, awas aja nanti nyampe tikungan ilang.

"Iyyahh, kejebong," kata Gimbul.

"Mari Napak tilas lagi sodara-sodara ku semua sebangsa setanah air." Jovian dengan semangat berkata.

"Ail apa?" tanya Gimbul bingung.

Jovian tengah orasi jadi mikir. "Air apaan ya? Terserah mau air tuba apa air mata."

"Ciyapp," balas Gimbul riang, kembali dadah-dadah kek calon presiden yang sedang kampanye.

"Nah kan jadi lupa mau ngomong apaan," gerutu Jov yang dan nonton kecewa. Sementara mobil berjalan dengan pelan sekali.

"Mon maaap, yupa codayaaa. Jopan dah tuwaaa, mikun." Gimbul nunjuk Jov yang langsung tangan Gimbul ditepis.

"Ngawur gua pikun." Jov tidak rela dikatain. Dia naikkan halo-halo lagi. "Jadi sodara-sodara. Yang di depan saya ini tidak sedang cosplay sebagai Pieter Both. Soalnya bang Pieter kaga gindut, potonya. Ada yang tau dia siapa? Dia itu adalah gubernur jenderal pertama yang diangkat. Meski cuma 4 taon tapi mayan, Mayan buat Indonesia sengsara maksudnya."

"Iyyahhh," jawab Gimbul padahal dia sedang jadi anggota kumpeni.

"Nah, yang di depan saya ini juga kaga lagi cosplay jadi Pieterszoon Coen. Gara-gara dia VOC jadi semakin merajalele karena markas pake pindah segala dari Banten ke Batavia. Ada yang inget kaga sama Devide et empera? Kelakuan dia tuh," kata Jov berapi-api tapi ditowep Gimbul.

"Minyum," pinta Gimbul nunjuk tas tenteng yang dibawa Jov.

"Aelaa ganggu aja lu." Jov ulurkan tas kecil itu dan kembali pegang halo-halo.

"Maaap Jopaaan," kata Gimbul yang duduk santuy sambil dadah lagi.

"Nah, iyain aja biar cepet. Anggota VOC kadang suka seenaknya aja. Seperti Herman Willem Daendels, yang bajunya dicontek sama Londo kicil ini. Buatan mama saya yaaa, kalo mau karnaval boleh pesan." Jov malah promosi.

"Iyahh ciyahkan." Gimbul ikutan aja.

"Eh ada yang kaga tau Daendels? Wah parah nih, beklah karena ini sedang dalam misi mengenang kemerdekaan gua mah dongeng. Daendels ini makan tumbal banyak bener, entah udah ngalahin nyi Blorong apa belum gua kaga tau. Yang pasti dia hebat bener, bikin jalan panjang lebih dari cibu kilo meter cuma setahun. Jangan samakan sama pas udah merdeka yang malah lama. Ada yang sampe 12 taon." Jov lama-lama kena ciduk nyindir orang terus.

"Jopaaan, Jopan." Gimbul narik kaos Jovian.

"Lah ganggu aja lu. Apa?" tanyanya.

"Da ceyul guyung, mau yaaa mau," kata Gimbul nunjuk depan.

Jov nyengir, baik-baik di atas mobil masih aja keliatan itu telur gulung segala. "Karnaval kaga bole jajan."

Gimbul diem, tapi matanya terlihat kaga rela. Kang telur gulung semakin menjauh, matanya semakin berkilat berair. Bibir itu agak manyun-manyun sebelum akhirnya tangis itu pecah.

"Huwaaaaaaaaa ... !"

Jov yang sedang duduk bersila di atas mobil yang masih melaju pelan itu akhirnya angkat halo-halo lagi. "Mon maap, anggota kumpeninya masih kicil, jadi nangisan. Tolong yang dagang telur gulung setor upeti ya, kasih sebiji aja juga boleh jangan disambelin."

Ada seorang ibu-ibu yang kasian, telur gulung anaknya diambil satu dan dia deketin mobil, ngasih. "Nih, jangan nangis yaaa. Kumpeni gemoy."

"Macihhh yaaa." Gimbul dengan sopan ambil telur gulungnya. "Jopan, bayal ... !" suruhnya dengan songong.

"Buset kek anggota VOC beneran lu memeras rakyat." Jovian mengambil duid lima rebu dikasih ke si ibu.

"Gak usah, sedekah sama kumpeni gemoy." Si ibu dadahin Gimbul yang bahagia.

"bedankt mevvouw." Gimbul dadah riang.

"Wah kumpeninya ngomong Inggris," kata rang orang.

"Bukan, itu boso Londo." Jov ralat. "Dia itu asli keturunan penjajah Belanda."

Gimbul sementara aman, duduk makan telur gulung yang cuman sebiji. Jov capek orasi akhirnya cuma duduk juga di sebelah Gimbul. Padahal lebih seru jadi banci dan joged di depan sound system' loh, malah momong. Mama sih pake ngerti segala sendalnya dicolong.

"Jopan bayoon." Gimbul nunjuk ke arah kang balon.

Jov yang malas bangkit cuma teriak. "Kang balon, balonnya dijual kaga? Anggota VOC mini dan bulad mau beli ... !"

Kang balon yang nasionalisme nya tinggi langsung jawab, "Hanya untuk pribumi. Kaga untuk kumpeni."

"Merdeka Kang ... !" teriak Jov.

"Merdeka," sahut kang balon.

"Medekaaaaa ... !" teriak Gimbul. "Eh bayon mana-manaaaa?" tanyanya.

"Kaga dijual buat kumpeni londo makmur." Jov setengah berbisik.

Gimbul liat kaga rela, ada balon sapi melambai di sebelah balon bebek. Entah kenapa benda yang terbang mengambang itu demikian seksi meminta untuk dijamah dan diunyel. Padahal kan pengen balon, kenapa kaga bole.

"Huwaaaaaaa ... !"

Kapok. Sukurin biar Jov yang momong.

***
______________________________

Hayy 😘

Masih random up. Sampe nanti Sabtu. Kaga panjang tapi bakal nongol random hari. Sebenarnya dah dari kemarin gw edit. Cuma ambyar karena pikiran oleng.

Hari Minggu kudunya libur, nota turun banyak. Gw bagian keuangan kerja serabutan eh ada sebiji salah transfer 🥱 iya tau pak bos kaga bakalan bisa marah cuma kan kudu diberesin 👉👈 ngerasa bersalah sendiri meski udah kelar 😂 mau nulis mumet. Akhirnya main ucing.

Karnaval Gimbul masih belum kelar.

Salam,
Author somplak.

Continue Reading

You'll Also Like

21.6M 1.9M 91
[CHAPTER MASIH LENGKAP, EXTRA CHAPTER TERSEDIA DI KARYAKARSA] Sembari menunggu jadwal wisuda, Sabrina memutuskan menerima tawaran bekerja sementara d...
29.6M 1.3M 44
[Story 4] Di penghujung umur kepala tiga dan menjadi satu-satunya orang yang belum nikah di circle sudah tentu jadi beban pikiran. Mau tak mau perjod...
274K 15.3K 34
(follow dulu ya) - Sequel Kita- Kata bunda Al harus sayang adek. Tapi kenapa adek nyebelin. Saat Al dekat bunda, adek selalu nangis. Al harus nunggu...
955K 54.6K 53
BELUM DIREVISI. "Suutttt Caa," bisik Caca. "Hem?" jawab Eca. "Sttt Caa," "Apwaa?" Eca yang masih mengunyah, menengok ke samping. "Ini namanya ikan ke...