CAKEP |VKOOK

Від Tomorrow_Kafka

68.8K 8.8K 1.6K

ini Jakarta bukan Seoul. ini Indonesia bukan Korea... Ini tentang Jungkook Rajakala yang heran kenapa abangn... Більше

Jungkook Rajakala Jentara
Taehyung Radeleo Jentara
Episode 1 : Segelas Susu
Episode 2 : Bohong
Episode 3 : challenge
Episode 4 : Ansos
Episode 5 : Obrolan martabak.
Episode 6 : Ayam goreng
Episode 7 : Polusi udara
Episode 8 : keluarga Mingyu
Episode 9 : Drama picisan
Episode 10 : Jajan
Episode 11 : Bunda
Episode 12 : Nyesel mampus
Episode 13 : Berita menyebar.
Episode 14 : Temen tidak mesra
Episode 15 : Jungbo
Episode 16 : MPASI
Episode 17: Hanya perasaan
Episode 18: Keadilan sosial
Episode 19: Jangan lupa pulang.
Pre-order
Episode 20 : Retak
Episode 21: Konspirasi kerusakan [PDF]
Episode 22 : Sebuah Jarak. [PDF]
Episode 23 : Sebuah titik balik? [PDF]
Mau ngomong sebentar
Episode 24; Pembuangan akhir [Pdf]
Episode 25: Bukan pilihan ( PDF)
Episode 26: Agresi (PDF)
Episode 27: Titik awal (PDF)
Episode 28: Panorama berbeda(PDF)
Episode 29: Musuh dari masa lalu(PDF)
Episode 30: Sebuah batas kesabaran(PDF)
Episode 32: Sebuah Titik terang(PDF)
Episode 33: penipu ulung (PDF)
Episode 34: Jebakan (PDF)
Episode 35: Sebuah akhir yang pantas (PDF)
Episode 36: Chat
(Open Ready stok PDF Cakep)
Episode 38: Need distraksi

Episode 37: culture shock

1.1K 143 29
Від Tomorrow_Kafka


"Kurang,"

Muka Jungkook udah keruh banget, terus taruh sendok yang dia pegang, "Nggak kaya bikinan Mami."

Adit, si Juru masak yang jauh-jauh Taehyung datengin dari Indonesia buat ngelayanin mereka soal makanan diem-diem hela napas. Dia ngelirik Taehyung yang cuma diem sambil lipet kedua tangan di depan dada. Merhatiin adeknya yang hari ini udah bikin pusing tujuh keliling minta di buatin Ayam kecap, tapi ayam kecapnya persis kaya buatan Mami.

Buat Adit yang udah pernah kerja di restoran bahkan di hotel mah nggak jadi masalah besar cuma buat masak ayam kecap. Cuman nih, cuman...ayam kecapnya harus persis kaya punya Mami yang jelas-jelas dia nggak pernah cobain. Sampe sore gini, udah keitung dia masak 5 kali dan semuanya nggak sesuai. Sampe Taehyung sendiri nelfon Mami buat nanya resep yang sebenernya sama aja, tapi tetep step by step yang mungkin agak beda sedikit, di ubah sesuai instruksi mami, tetep aja rasanya tetep beda kata Jungkook.

Pusing,kan?

Drama soal makanan kayak gini bukan cuma kali ini aja kok.  Jungkook yang dari dulu emang picky soal makanan tuh malah menjadi-jadi sejak di sini. Taehyung udah ngira Jungkook culture shock  karena Jungkook emang tipikal anak yang Indonesia banget, nggak pernah ke luar negri juga jadi berat banget tinggal di negara yang bener-bener beda dari Indonesia. Tapi nggak tau kenapa Jungkook kayak nunjukin sikap Denial banget kalau dia nggak nyaman tinggal di sini. Nggak jarang Taehyung sering ngajak ngobrol buat sedikit ngulik gimana perasaan adeknya juga sedikit nebak-nebak tapi dari responnya Jungkook kayak berusaha nujukin kalau dia nyaman walaupun jelas segala kerewelan dia selama sebulan ini kontras banget nunjukin kalau dia nyaman. Taehyung sampe diskusiin ini sama dokter juga sama keluarga di Indonesia karena khawatir. Kata dokter cukup normal kalo sikap Jungkook jadi agak sulit terbuka dan moodian setelah ngalamin hal buruk. Dan dokter nyaranin buat nunggu situasi buat ngebaca dan keluarga juga setuju sama hal itu.

Tapi kadang Taehyung nggak sabar ngeliat Jungkook makannya sedikit, badannya jadi kurus. gampang ngambekan, juga sulit banget buat ngebangun hubungan kayak dulu walaupun secara lisan Jungkook udah bilang maafin Taehyung, tapi secara sikap Jungkook nunjukin hal beda. Dia nggak bisa buat tergesah-gesah buat ngedeketin Jungkook karena jelas anak itu kayak lagi di fase seleksi buat percaya lagi sama orang-orang. Bahkan Jungkook yang dengan singkat nerima maaf dia aja udah kayak keberuntungan banget jadi Taehyung harus sabar.

"Abang masakin mau?" Dia natep Jungkook sebentar terus kasih senyum kecil buat nenangin adeknya, "Kamu suka Spageti nya Abang, kan?"

"Bosen,"

Taehyung ketawa kecil, terus usak rambut Jungkook sambil bangun dari duduk, "Hari ini itu dulu ya, besok Abang belajar masak Ayam kecap."

Dia tau Jungkook nggak nolak walaupun bilang bosen."Tunggu di kamar gih, dingin. Nanti kalo udah selesai Abang panggil."

Jungkook nurut langsung ke kamar. Ngehela napas bentar buat ngendaliin segala perasaan rumit. Bukan nggak sadar, dia sendiri yang paling sadar atas semua hal yang sekarang jadi rumit di pikiran sama hati dia. Ibarat langit, perasaanya mendung, ibarat air itu keruh. Sesi-sesi terapi yang udah dia jalani kayak kerasa nggak ada artinya sama sekali karena hatinya malah semakin kerasa sempit.

Mungkin juga ini masih terlalu sebentar buat ngobatin segala luka. Kalau pun ini kecelakaan luka-luka itu masih belum kering. Dia sendiri kesal pingin semuanya instan tapi sebulan, kejadian itu dia alami sebulan yang lalu dan itu masih kecetak jelas. Segala yang di rasa mungkin dia tahan habis-habisan seolah-olah nggak terjadi apapun. Jungkook hanya nunjukin itu sama diri sendiri, tentang marahnya, tentang kecewanya, tentang takutnya. Dunia terus berjalan, mengikuti pikirannya untuk menyalahkan orang-orang menurut dia itu sesuatu yang nggak penting sama sekali, karena itu dia milih diam, milih bersikap biasa dan nahan.

"Mas Jungkook."

Suara Adit di luar kamar, juga ketukan di pintu ngebangunin dia dari lamunan. Jungkook ambil langkah pelan buat buka pintu.

"Spagetinya sudah matang Mas."

Dia cuma ngangguk, terus ikut turun bareng Adit ke bawah. Pas nyampe ruang makan dia nggak nemuin Taehyunh di sana. Cuma ada sepiring Spageti yang masih keluar asep di atas meja makan.

"Abang mana?"

Adit yang lagi ngurusin sisa kerjaan Taehyung yaitu beres-beres bekas masak langsung noleh, "Tadi dapet telfon dari Pak Noel, terus Mas Taehyung langsung ke Studio. Tadi nitip pesen panggilin mas buat makan. Terus katanya nanti pulangnya kayaknya agak telat."

Jungkook desah keras, terus bawa badannya sandaran sambil natep tanpa minat sepiring Spageti di depannya. Bukan hanya hal-hal rumit saja yang dia pendam tapi juga gimana Taehyung di sini yang katanya mau fokus ke Jungkook tapi tetep aja sibuk sama kerjaannya. Secara garis besar Taehyung emang ngambil cuti besar buat tampil offline entah itu manggung atau nerima tawaran-tawaran film. Fokus lelaki itu sekarang di balik layar buat nyiptain lagu terus nyusun album. Seenggaknya walaupun dia nggak bisa tampil secara live karyanya masih bisa nyapa penggemar.

Dan hal itu lah yang bikin Jungkook Jengkel. Nggak jarang dia di tinggal kayak gini, bikin hari-harinya nggak jauh beda kayak dulu. Jungkook berakhir bawa bandannya bangun sampe narik perhatian Adit yang lagi cuci piring.

"Mas.."

Dia ngasih tatapan dingin, "Saya nggak jadi makan."

Tanpa dengerin balesan Adit tu anak bawa langkah pergi, tapi nggak lama nengok lagi ke Adit.

"Jangan kasih tau Abang."

Tau banget kalau Adit pasti bakal laporan ke Taehyung jadi sebelum itu kejadian, dia harus ancem dulu si Adit soalnya dia lagi nggak mau ribet ngadepin Taehyung yang nantinya bakal pulang terus cerewet ke dia.

Balik lagi ke kamar terus bawa badan rebahan di kasur. Dia tatep langit-langit kamar lama. Rasanya hening banget, dan suasana kayak gini itu bagi Jungkook racun karena hening ini bakal di isi sama sekelumit pikiran-pikiran menyakitkan.

'gue benci kenyataan ini'

Kalimat itu muncul. Menarik paksa Jungkook untuk mengingat hal-hal yang sudah berlalu hingga hatinya bergemuruh. Matanya terus di penjamin, menarik napas yang kedengeran berat banget. Jungkook bawa tangannya buat nutupin matanya. Dia harus tidur, kalo udah begini dia harus tidur biar semuanya ilang.

****

"Akh.."

Jungkook desah lirih. Pelan-pelan kayak di tarik paksa dari tidur saat ngerasain gelengar aneh di badannya. Napasnya naik-turun, juga badannya yang udah kerasa panas persis kayak abis ikut lomba lari. Mata sayu yang pelan-pelan di buka sambil sesekali meringis.

Jantungnya mendadak detak kenceng banget. Badannya bahkan udah gemeteran pas sadar dia ngerasain hal aneh di bagian pusat sensitive nya. Badannya di bawa setengah bangun dan saat itu juga langsung kaku.

Pemandangan itu seakan bisa bikin nyawanya ilang saat itu juga. Suaranya mendadak hilang, bahkan hanya untuk ambil kata. Rasanya tenggorokannya tercekat liat gimana bagian sensitive nya di makan dengan begitu sensual. Senyum itu, mata manusia itu seakan mengejek Jungkook.

"Kamu enak." Suara itu mendayu dengan kekehan menakutkan.

Mulut Jungkook hanya bisa terbuka begitu lebar, kesusahan untuk bersuara. Air matanya udah turun deres banget. Tapi sekuat tenaga dia berusaha buat keluarin suaranya walaupun kedengeran cuma gagap

"Ng-an..." Kepalanya geleng-geleng ribut. Dia sesenggukan, "Ngan..ja-ngan..pas..pas..le-pas.."

"Enak kan?"

Jungkook bisa melihat kepala cewek itu naik turun saat ngoral miliknya. Rasanya hancur lagi, bahkan lebih hancur. Dan Jungkook berakhir jatuhin badannya, terlentang pasrah dengan suara tangis yang sekarang bisa keras. Raungannya mengisi hari menjelang pagi. Begitu pilu, dan sakit sampai bikin Taehyung yang letak kamarnya tepat di depan kamar  dia langsung sadar dari tidur.

Taehyung lari kesetanan denger suara raungan tangis Jungkook. Ngedobrak paksa kamar yang udah di kunci bareng Adit yang juga dateng karena denger hal yang sama. Yang Taehyung saksiin pertama kali adalah Jungkook yang terlentang kaku di kasur sambil nangis.

"DEK!"

Bandan Jungkook langsung di guncang, tapi tu anak nggak ngerespon sama sekali. Badannya kaku kayak kejang, sedangkan matanya masih merem tapi sambil nangis. Mulut terus jerit-jerit histeris tapi nggak jelas ngomong apa. Taehyung yang udah panik banget langsung bawa badan adeknya buat di peluk, sedangkan Adit langsung gercep turun ke bawah buat ambil minum dan nyiapin obat-obatan Jungkook.

"Bangun dulu..ya Allah!" Taehyung nangis. Tamparin pipi Jungkook sampe pipi itu merah. Dia nggak pernah liat Jungkook kumat separah ini. "Jakala! Hei..ini Abang!"

Dia deketin telinga Jungkook, "Ini Abang! Kamu bisa denger? Ini Abang, sayang!"

Ajaib. Badan kaku Jungkook langsung lemas. Jeritan memilukannya juga berhenti walaupun abis itu Jungkook tetep nangis kepayahan.

"Long.."  Kata Jungkook

"Iya, Abang tolong. Abang tolong adek ya.  Bisa denger suara Abang?" Jungkook kasih respon anggukan, "Abang lagi peluk kamu, bisa rasain pelukan Abang?"

Jungkook ngangguk lagi, bikin Taehyung lega. Mata adeknya masih merem rapet, dia bisa ngerasain Jungkook cengkram kaus di bagian dada kenceng sampe kerasa di kulit.

"Sekarang coba buka mata."

Permintaan itu di tolak. Jungkook geleng-geleng ketakutan.

"Yang kamu liat nanti Abang." Dia elus kepala Jungkook. Singkirin rambut-rambut di jidat penuh kelembutan, "Abang di depan kamu, jagain  kamu, nggak akan ada yang bisa sakitin kamu jadi ayo buka mata."

Suara lembut Taehyung sukses bawa kesadaran Jungkook. Matanya pelan-pelan kebuka. Sesuai kata-kata tadi, dia langsung di sambut sama senyum sama wajah Taehyung yang udah beruraian air mata. Dia bangun, genggam tangan Taehyung dengan muka panik siap mau ngadu.

"Tadi dia dateng!" Serunya lara,"Nggak tau, nggak tau sumpah Abang! Aku nggak suruh m-masuk, aku,aku bangun celanaku udah ilang." Dia nepuk-nepuk paha masih ngerasain dinginnya bagian bawah di telanjangin. Semuanya masih kerasa. Jijiknya, juga takut sampe nggak sadar dia pukul-pukul pahanya keras.

"Celanaku! Aku nggak pake celana! D-dia.."

Rasanya udah sampe batas buat ngejelasin gimana gambaran tadi. Taehyung yang ngeliat adeknya yang kepayahan banget langsung tarik itu badan buat di peluk. Tangan Jungkook di genggam biar berhenti mukulin pahanya. Sambil sesenggukan ikut nangis dia berusaha ngejelasin kalau adeknya cuma mimpi.

"Celana kamu ada, coba sini..nahh ada kan." Jemari Jungkook di tuntun lembut buat rasain kain yang melekat di kakinya, "Nggak ada siapa-siapa di sini. Cuma ada Abang, kamu sama Adit."

Suara lembut Taehyung lumayan ampuh di terima Jungkook. Walaupun masih nangis seenggaknya nggak sehisteris tadi. Nggak lama Adit dateng bawa air sama obat Jungkook. Terus Taehyung bantu adeknya buat minum obat biar bisa tenang.

Obat itu langsung bekerja. Nggak lama Jungkook langsung bisa tidur. Muka kacau anak itu bikin dada Taehyung sesak. Dia nggak tau Jungkook bakal mimpi kayak gini. Jungkook selama ini nggak pernah nunjukin gejala trauma yang berat selain jadi rewel, dan semakin pendiem. Jadi kemungkinan dia nebak selama ini adiknya nyoba buat mendam dan ngatasin sendiri rasa takutnya.

"Adit, bisa minta tolong hubungi Ben dan buat jadwal kunjungan besok."

Mungkin Adit datang sebagai juru masak tapi nggak jarang juga dia kerja di luar tugas kerjanya karena keterbatasan Taehyung yang hanya tinggal berdua dengan Jungkook jadi mau tidak mau Taehyung terkadang menugaskan hal-hal lain kayak sekarang.

Setelah Adit keluar. Taehyung bawa adeknya buat di tidurin di atas kasur. Di lihat sekali lagi terus dia ngehela napas ngeliat kacaunya si adek. Bajunya udah basa keringat, kasurnya juga udah berantakan. Jadi dia mutusin buat ambil baju ganti biar Jungkook bisa tidur nyaman. Setelahnya di liatin muka Jungkook dengan perasaan ancur. Hati dan pikirannya sibuk bertanya-tanya juga nyalahin dirinya.

Perasaan ini lebih nyiksa dari pada dulu pas Jungkook kabur. Dia harus ngeliat Jungkook tersiksa secara batin sama fisik walaupun anak itu nggak ngeliatin secara gamblang. Dan kejadian tadi semakin nguatin pikirannya kalau Jungkook diem-diem udah kewalahan. Dia nggak tau apa yang bikin adeknya kekeh mempertahankan dirinya buat keliatan tegar.

Sisa malam itu dia gunain duduk di balkon kamar Jungkook sambil diem-diem nge-vape. Nggak berani ngerokok karena baunya pasti bakal nyengat banget. Mungkin dia ambil tidur sekitar dua jam sampe akhirnya bangun buat bikin sarapan. Rencananya hari ini dia mau ngajak Jungkook Konsul ke dokter Ben. Sekitar pukul 8 pagi dia bawa sarapan bubur ayam yang dia buat bareng Adit ke kamar Jungkook. Pas masuk Jungkook udah bangun, lagi duduk sandaran sambil natep kosong keluar jendela. Itu anak bahkan nggak sadar Taehyung dateng, sampe kemudian dia ambil duduk di kasur barulah Jungkook noleh.

"Sarapan?"

Ada pemandangan langka yang Taehyung saksiin. Adeknya senyum, walaupun tipis, bibirnya yang biasa seger keliatan pucat. Kasih anggukan lemah dengan sorot mata yang keliatan redup, bikin dada Taehyung rasanya sesek banget. Nggak paham sama respon Jungkook yang keliatan malah kaya maksain kalau dia nggak apa-apa.

Satu suap, dua suap sampe satu mangkuk habis tanpa jeda rengekan. Sesi sarapan selesai lebih cepat dan lancar nggak sesuai sama prediksi dia yang awalnya mikir Jungkook bakal lebih tatrum dari kemaren-kemaren. Anehnya dia lebih nyaman sama sikap itu dari pada sekarang.

"Ngerasa oke?" Dia benahin rambut Jungkook lembut. Yang di tanya ngangguk aja, "Kalau hari ini kita Konsul ke Ben gimana?"

Senyum tipis Jungkook ilang. Sejenak dia bisa lihat tatapan kosong walaupun singkat banget. Setelahnya Jungkook ngangguk aja. Taehyung diem sebentar buat tatap si adek, nyoba nyari kenyamanan di sana. Di liatin begitu Jungkook kayak sadar, jadi dia decak.

"I'm fine.." Terus dorong si Abang dari kasur, "Aku mau mandi."

Taehyung ketawa kecil ngangguk. Setelah si Abang keluar ekspresi Jungkook berubah jadi kosong. Tarik napas dalam-dalam sebelum bangkit ke kamar mandi. Natep wajahnya yang lesu dan pucat di kaca. Semalem jadi malem terberatnya sejak kejadian itu. Dia bingung gimana ngerespon setelahnya, yang dia tau abangnya pasti bakal khawatir jadi dia berusaha buat nunjukin kalau dia baik-baik aja. Dia nggak mau ngebahas lagi walaupun sekarang dia juga lagi inget. Rasa malunya masih kesisa, perasaan jiji sama dirinya sendiri pun entah kenapa makin hari makin nambah.

Kadang tanpa semua orang tau dia bisa ngabisin 2  sampe 3 jam cuma buat mandi. Aktifitas menelanjangi diri bahkan nyentuh tubuh telanjangnya jadi hal paling sulit sampai kadang bikin dia sesak napas. Dan sekarang, bahkan lebih dari parah karena dia baru aja dapet teror mimpi menjijikan sampe bikin sesi mandi jadi lebih nggak terkendali. Jungkook bahkan sampe nggak sadar ngegosok badannya sendiri keras banget sampe kulit putihnya merah. Untungnya kesadarannya langsung balik pas denger ketukan pintu sama suara Taehyung. Napasnya udah ngos-ngosan, dan dia cepet-cepet ambil bilasan terakhir terus keluar sambil kasih sautan,

"Iya..lagi ganti baju."

Secepat mungkin ngambil baju apapun yang penting di rasa pantes. Terus keluar nyaperin Taehyung yang udah siap dari tadi.

"Kamu mandi air dingin?" Tanya Taehyung setelah usap pipi si adek pas ngeliat wajah seger tapi pucat itu.

Jungkook meringis. Dia lupa pake air anget."Biar seger."


Taehyung cuma geleng-geleng. Keduanya langsung masuk mobil. Perjalanan satu setengah jam dari rumah yang mereka tempati cukup bikin pikiran Jungkook agak ke distrak. Jalanan-jalanan di Swiss yang cuma bisa dia liat sesekali karena dia jarang banget keluar rumah. Jadi tuh kunjungan ke Ben buat Konsul biasanya jadi ajang dia ngeliat-liat hiruk-pikuk suasana kota.

Selama sesi Konsul Jungkook nggak mau di temenin sama sekali, bahkan dari sesi pertama. Biasanya Taehyung bakal nunggu di kafe-kafe deket rumah sakit sampe sesi Konsul Jungkook selesai. Kayak sekarang dia udah ngabisin segelas kopi sama cemilan pas dapet chat dari Ben kalau sesi Konsul udah selesai. Terus gantian nih, Taehyung sama Ben yang ngobrol sedangkan Jungkook di luar, kadang ke cafe juga, kadang nunggu di taman rumah sakit.

Ben selalu laporin perkembangan Jungkook setiap sesi Konsul selesai. Kayak sekarang, duduk bareng Ben, laki-laki asal Amerika-indonesia yang menetap di Swiss. Beruntung Ben bisa bahasa Indonesia. Dia emang seffort itu buat nyari terapis yang bisa komunikasi sama adeknya di Swiss tanpa hambatan.

"Seperti biasa Taehyung. Jungkook cuma bahas hal-hal sehari-hari."

Taehyung agak kecewa dengernya. Udah sebulan Konsul Jungkook masih susah buat ngutarain isi pikirannya sama Ben. Mentok bahas kehidupan sehari-hari di sini.

"Tapi, ada sedikit perkembangan." Perkataan Ben bikin Taehyung penasaran. "Dia hari ini banyak cerita soal Indonesia. Katanya kangen masakan Mami, sama pengen makan bakmie Jawa di Jogja."

"Itu, saya udah pernah bilang ke kamu Ben, kalau dia emang emang susah makan karena pingin makanan Indonesia."

Terus Ben ketawa, "Tapi kalau cerita sama saya tuh baru ini. Lucu banget, nggak tau kenapa dia kayak lagi ngode saya loh Taehyung. "

"Ngode  pingin pulang?"

"Betul." Terus Ben ketawa.

"Kalau dia jujur mau bilang begitu. Saya malah seneng."

"Kan saya sudah bilang Taehyung. Kondisi Jungkook itu lagi di fase dia sendiri kebingungan. Nggak mudah buat dia sharing sama orang lain setelah ngalamin hal-hal nyakitin hati sama pikiran dia. Jadi peran kita di sini ya buat memahani. Coba kamu tanya, selama ini kamu udah ngerasain dan paham kalau Jungkook nggak betah, tapi pernah nggak kamu tanya? Atau ngajak dia pulang?

Taehyung diem. Selama ini dia emang cuma bisa nebak-nebak, dan mancing-mancing. Mungkin karena itu juga Jungkook jadi nggak mau jujur.

"Oke saya coba. " Katanya mantap.

Sekitar 15 menit dia ngobrol sama Ben. Setelahnya dia nyamperin Jungkook di taman rumah sakit.

"Yuk, pulang."

Jungkook yang lagi duduk bengong langsung noleh. Terus diem kayak mikir, "Tadi di jalan kita ngelewatin pantai."

Terus hening. Mereka saling pandang beberapa detik sampe Taehyung akhirnya ngangguk paham. "Kita beli cokelat panas sama roti dulu baru ke pantai."

Jungkook ngangguk terus ambil jalan duluan. Di belakang Taehyung ketawa. Cara Jungkook minta ke pantai bener-bener lucu. Padahal dulu tu anak kalau minta sesuai bakal blak-blakan tapi sekarang malah ngode-ngode.

Mereka sampe di pantai agak siangan. Suasana sepi terus cuaca nggak terik-terik banget karena udah mau masuk musim dingin. Jungkook udah main di pantai sendiri, sibuk nulis-nulis di pasir sedangkan Taehyung milih nunggu di mobil nggak jauh dari posisi Jungkook. Sibuk nyeruput cokelat panas sambil merhatiin adeknya yang keliatan lucu pake jaket musim dingin yang gede banget. Mungkin ada sekitar 15 menit Jungkook main-main, terus sekarang udah masuk mobil sambil nyeruput cokelat panas.

"Dingin banget?"

Jungkook cuma ngangguk. Bawa kepalanya  sederan penuh terus lembar pandangannya ke luar jendela mobil. Dia merhatiin tulisan-tulisan randomnya yang sekarang udah mulai kesapu ombak yang naik. Pikirannya juga melalang buana, nggak jauh beda sama Taehyung di samping dia. Bedanya Taehyung bengong karena lagi mikir kalau mungkin ini waktu yang tepat buat dia ngomong.

"Gimana tadi konsulnya?"

"Biasa aja." Jawab Jungkook tanpa noleh.

Terus Taehyung ambil jemari adeknya buat di genggam. Jungkook sempet noleh tapi abis itu dia biasa aja, balik ngeliatin pemandangan di luar jendela.

"Masih pengen makan ayam kecap nggak?"

Di tanya begitu Jungkook noleh lagi, tapi cuma diem. Malah kaya bengong bikin Taehyung ketawa kecil terus mainin genggaman tangan mereka sampe Jungkook kayak sadar.

"Masih."

"Kalo kita pulang  ke Indonesia gimana?" Taehyung ngomong ati-ati banget. Bahkan pas ngomong dia ngeliatinnya genggaman tangan mereka. Sampe hening karena Jungkook nggak jawab, jadi Taehyung angkat pandangan nya. Ngeliat di sana Jungkook lagi natep dia dengan ekspresi yang sulit. Dia bisa ngerasain cemas dari sorot itu jadi cepet-cepet Taehyung kasih senyum, "Nanti kita bisa minta mami masak ayam kecap."

Nggak tau kenapa pembahasan ayam kecap jadi kerasa sentimentil. Ada perasaan campur aduk di hati Jungkook sampai rasanya dia pengen meledak sama tangis. Mulut yang rapet dengan bibir agak melengkung, mata yang biasa keliatan judes itu natep Taehyung sedih bikin Taehyung sakit hati.  Dia bawa jemarinya buat elus rambut Jungkook yang udah panjang sambil kasih senyum nenangin. Jungkook memang belum biasa secara gamblang nujukin sisi terpuruknya, tapi di perlakukan begitu bikin hatinya sesek sampe air matanya akhirnya jatuh.  Taehyung hela napas, terus tarik Jungkook buat di peluk. Di sana Jungkook ngangguk lemah.

"M-mau ayam kecap."

Dan Taehyung nggak bisa nggak ngerasa lega denger itu. Agak sedikit nyesel kenapa nggak dari kemaren-kemaren dia secara gamblang narawin balik.

Siang itu, pelarian yang harusnya jadi sebuah obat nyatanya gagal. Jungkook nyerah buat ngerasa denial kalau dia memang pingin pulang ke Indonesia.[]















Продовжити читання

Вам також сподобається

BTS and GOT7 family Від Jungkookie01

Короткі історії

1.2K 64 5
Tentang kisah Keluarga Dirgantara Sih bungsu dari keluarga Dirgantar yang sangat manja, cengeng, dan sensitif. ia sangat di sayang oleng keluarga ny...
13.2K 1.9K 19
Liburan yang seharusnya menjadi hari-hari menyenangkan malah membawanya pada tragedi yang tak terduga. Note : • Bahasa semi baku
Adopted Child Від k

Фанфіки

201K 31K 56
Jennie Ruby Jane, dia memutuskan untuk mengadopsi seorang anak di usia nya yang baru genap berumur 24 tahun dan sang anak yang masih berumur 10 bulan...
Cheonsa Від Febmar

Фанфіки

25.4K 3.7K 14
Benar saat Jimin mengatakan bahwa hatinya sebening embun di pagi hari Sinarnya terang layaknya mentari meski sosoknya terkunci dibalik dinding tinggi...