CAKEP |VKOOK

By Tomorrow_Kafka

68.6K 8.8K 1.6K

ini Jakarta bukan Seoul. ini Indonesia bukan Korea... Ini tentang Jungkook Rajakala yang heran kenapa abangn... More

Jungkook Rajakala Jentara
Taehyung Radeleo Jentara
Episode 1 : Segelas Susu
Episode 2 : Bohong
Episode 3 : challenge
Episode 4 : Ansos
Episode 5 : Obrolan martabak.
Episode 6 : Ayam goreng
Episode 7 : Polusi udara
Episode 8 : keluarga Mingyu
Episode 9 : Drama picisan
Episode 10 : Jajan
Episode 11 : Bunda
Episode 12 : Nyesel mampus
Episode 13 : Berita menyebar.
Episode 14 : Temen tidak mesra
Episode 15 : Jungbo
Episode 16 : MPASI
Episode 17: Hanya perasaan
Episode 18: Keadilan sosial
Pre-order
Episode 20 : Retak
Episode 21: Konspirasi kerusakan [PDF]
Episode 22 : Sebuah Jarak. [PDF]
Episode 23 : Sebuah titik balik? [PDF]
Mau ngomong sebentar
Episode 24; Pembuangan akhir [Pdf]
Episode 25: Bukan pilihan ( PDF)
Episode 26: Agresi (PDF)
Episode 27: Titik awal (PDF)
Episode 28: Panorama berbeda(PDF)
Episode 29: Musuh dari masa lalu(PDF)
Episode 30: Sebuah batas kesabaran(PDF)
Episode 32: Sebuah Titik terang(PDF)
Episode 33: penipu ulung (PDF)
Episode 34: Jebakan (PDF)
Episode 35: Sebuah akhir yang pantas (PDF)
Episode 36: Chat
(Open Ready stok PDF Cakep)
Episode 37: culture shock
Episode 38: Need distraksi

Episode 19: Jangan lupa pulang.

1.2K 229 32
By Tomorrow_Kafka

Dokter bilang Jungkook baik-baik aja. Bocahnya bahkan bangun-bangun cengengesan, dan yang lebih bikin mangkel alasan ni anak pingsan bukan karena di banting sama Justin tapi karena asam lambungnya naik. Dia belum makan dari pagi, udah gitu tenaganya ke forsir banget buat orasi.

"Yakali di banting gitu doang gue pingsan." Doi ngoceh sesumbar kalo dia dulu paling depan pas tawuran. Udah biasa tidur badan sakit di pukulin. Jadi di banting gitu doang mah nggak ada apa-apanya.

Tapi walaupun gitu, Sejoon tetep minta buat pemeriksaan lengkap terutama bagian kepala karena tadi kebentur cukup keras. Ngabisin satu kantong infus sambil nunggu hasil pemeriksaan, untungnya semua baik kecuali asam lambungnya yang gampang kumat kalo telat makan dikit. Hari itu juga Jungkook balik, tapi berhubung Taehyung masih susah di hubungin dan Sejoon harus balik ke Bandung akhirnya Jungkook balik ke rumah Mingyu.

"Mamiiiiii...."

Biasa lah, sok asik di rumah orang. Yoona yang lagi di dapur buat nyiapin makan malem langsung cuci tangan cepet-cepet denger kesayangannya dateng.

"Sayangnya mami!" Serunya semangat. Di bales nggak kalah semangat sama Jungkook yang langsung lari buat dapet pelukan wanita itu, "Masih lemes nggak?"

Jungkook angguk manja di dalem pelukan bikin si anak kandung keluarga geleng-geleng pake muka julid. Berdiri  ngeliatin mami nya sama sohib udah kayak jongos liat majikan ama anak majikan; "Nasib gue gini amat." Batin Mingyu nelangsa.

Sebelumnya emang Mingyu udah cerita lewat telfon. Si mami orangnya  panikan jadi denger Jungkook masuk rumah sakit udah mau di susulin, makanya langsung ngejelasin kalo si Jungkook nggak papa malah mau numpang nginep. Nah, makanya itu mami jam segini udah sibuk di dapur buat masak nyambut Jungkook. Si mami emang biasa masak, tapi kalau ada Jungkook nggak main-main masaknya. Isi meja dari kanan sampe kiri penuh sama lauk tema ayam. Dari ayam kecap, ayam goreng, Sop ayam, ayam balado, ayam rica-rica ayam saus mentega, sayur tumis ayam.

"Mi, cumi nya nggak ada?" Mingyu natep lemes.

Dia kan suka cumi, tapi nggak ada tuh tanda-tanda si mami bawa piring isi cumi satu pun sampe semua meja penuh. Di tanya begitu si mami cuma decak.

"Besok-besok aja masak cuminya. Jungkook kan abis sakit, dia harus makan banyak biar sehat." Sambil elus  rambut Jungkook.

Jungkook ngangguk-ngangguk aja sambil senyum manis. Tapi pas Yoona ke dapur dia langsung natep Mingyu pake mimik muka nyebelin sambil melet ngeledek.

"Miii, Jungkook ngeledekin aku mi!"

Bukannya dapet pembelaan, si mami malah teriak, "Jangan di jailin Jungkook, Gyu!"

"Yang anak mami siapa sih?!" Protes Mingyu.

Dari tangga Siwon ngakak liat kelakuan anak, istri sama sohib anaknya. Nggak lupa dia tepuk punggung Mingyu buat ngasih dukungan sebelum nyamperin Jungkook terus elus kepala itu anak.

"Udah baikan?"

Jungkook ngangguk, "Udah, Pi."

Si papi nggak ada bedanya sama mami bikin Mingyu akhirnya decak terus angkat kaki, niatnya mau ke kamar buat charger Hp soalnya udah mau lowbet.

"Kemana lo?"

Mingyu lirik sinis, "Ke rumah lo, tukeran keluarga aja lah kita."

"Dih sana," Jungkook ngakak, "Biar tau rasanya nggak di anggep sama orangtua kaya gue nanti."

Becanda, asli Jungkook becanda. Ringan banget dia ngomong tapi efeknya tuh sama yang denger. Secara pas denger tuh  bikin Yoona, Siwon sama Mingyu langsung diem. Mereka bertiga saling tatap, ada sorot sedih yang mereka bagi setelah denger omongan Jungkook. Mingyu bahkan kakinya jadi berat buat naik tangga, tapi nggak mau juga nantinya canggung jadi dia tetep naik ke atas sambil lempar balik candaan Jungkook tadi.

"Lo jelek makanya nggak di anggep."

Jungkook decih terus nyari pembelaan Yoona pas wanita itu dateng bawa minum, "Emang aku jelek ya, Mi?"

"Ganteng gini, ih." Tangkup pipi Jungkook sayang terus di peluk itu kepala.

"Kata Mingyu aku jelek, Mi makanya nggak di anggep anak." Jungkook ketawa, "Tapi Abang emang cakep banget. Gennya ayah sama bunda nurun ke Abang doang, aku nggak di sisain."

"Gen papi sama mami juga nurun ke kamu loh."

Siwon ikut nimbrung, pas banget Mingyu udah turun dan ikut duduk di meja makan. Lelaki itu lirik anak bungsunya sambil nyengir jail, "Coba deh mami bawa kalian ke reoni sekolah siapa yang bakal di kira anak mami."

"Jungkook lah." Jawab Yoona nggak ragu sama sekali.

Mingyu pasrah, diem aja nggak mau nanggapin sedangkan Jungkook udah ngakak sambil lemparin kerupuk udang ke Mingyu.

"Dengerin tuh!" Pancing Jungkook

"Iya, iya! Gue mah anak pungut."

Terus di bales ama tawa serempak. Tentunya ini cuma bercanda. Mingyu nggak pernah ambil hati atau Jungkook nggak pernah ambil serius segala bentuk afeksi berlebih orangtua Mingyu. Pun Mingyu nggak pernah baper atas tingkah orangtuanya sama si sohib. Dia malah seneng karena cuma di sini sohibnya bisa ngerasain afeksi orangtua penuh sesekali.

Selesai makan malem, Jungkook di suruh istirahat. Nggak boleh ada acara main PS atau main apapun. Dan mereka nurut. Selain karena Jungkook abis masuk rumah sakit, mereka juga ngerasa capek sama apa yang terjadi hari ini. Nah, ngomong-ngomong soal kejadian hari ini, info terupdate dari Pak Yoongi langsung soal kelanjutan perkara si Justin sama Pak Sutopo karena setelah semuanya kebongkar mereka langsung di perkarakan. Keputusan akhir Justin di keluarkan dari sekolah, dia juga dapet tuntutan dari Vania sama beberapa orangtua murid yang anaknya di bully. Sedangkan si Pak Sutopo langsung di copot dari jabatannya terus di pecat dengan nggak hormat.

Sekarang satu masalah udah selesai. Tinggal ngelanjutin apa yang udah ketunda, yaitu acara ulang tahun sekolah yang tinggal beberapa Minggu lagi.

***

"Nggak bisa gini, Del. Gimana sama Jungkook?"

Jimin mutlak nggak setuju. Taehyung bahkan bisa liat ekspresi wajah sohibnya juga frustasi. Tapi yang mungkin lebih frustasi lebih dari ekspresi Jimin tuh pikiran Taehyung. Gimana nggak frustasi, dia baru aja denger penjelasan dokter kalo bundanya kena serangan panik makanya sampe pingsan. Dokter juga punya dugaan kalau bunda punya sakit lain secara mental. Walaupun diagnosanya masih praduga itu sukses bikin Taehyung jadi anak yang bener-bener gagal.

"Gue nggak tau." Sorot Taehyung kosong mlompong. "Tapi, bisa nggak lo kasih dukungan buat gue?"

Total Jimin diem. Di depannya si sohib bukan lagi sekedar dalem kondisi bingung. Taehyung udah total kayak ilang akal karena sampe bisa mutusin ini.

"Berapa hari?"

"Sampe bunda balik ke Singapur."

Ya, Taehyung ngambil keputusan ekstrem buat tinggal bareng bunda selama wanita itu di Indonesia. Setelah di pukul kenyataan kondisi wanita itu dia bahkan lupa eksistensi Jungkook sesaat sampe sadar dia bales chat adeknya begitu dingin.

"Gimana ngejelasinnya sama adek lo?"

"Gue bakal kasih alasan sibuk ngegarap album baru."

Jimin decak, "Album pertama lo bahkan di tunda rilisnya gara-gara Jungkook sakit gigi, dan sekarang lo mau kasih alasan album?"

"Makanya gue minta dukungan lo! Bantuin gue!" Dia Raup mukanya. Tangannya gemeter, napasnya memburu. "Biar rasa bersalah gue ilang. Biar gue tenang. Bantuin gue."

Taehyung nunduk, tutup wajahnya pake tangan sangkin frustasinya. Ngeliat itu bikin Jimin ikut sakit. Dia tau ini keputusan berat. Sohibnya juga sama-sama menderita, jadi dia lekas bawa Taehyung buat di peluk sampe Taehyung nggak tahan lagi buat nangis kenceng.

"Maaf, gue ngerepotin lo terus."

Taehyung Hela napas sambil hembusin asep rokok ke lima buat hari ini pas kilasan debatnya sama Jimin keputer lagi. Udah dua hari dia nggak ketemu Jungkook, udah dua hari juga dia tinggal di apartemen bareng bunda dengan pikiran kacau. Mungkin di depan wanita itu dia keliatan nikmatin karena dia udah janji mau nyoba ngasih kesempatan sama bunda. Dia dapet momen nyicipin masakan kesukaan kayak dulu. Wanita itu bahkan buatin cookies  yang nggak akan pernah bisa di beli dimana pun karena wanita itu ngeracik resepnya sendiri. Mereka banyak cerita tentang masa lalu, tentang makanan kesukaan Taehyung, tentang prestasi-prestasi Taehyung dan banyak hal yang seharusnya bikin Taehyung seneng dan antusias. Dia emang keliatan nimpalin tapi selebihnya dia kayak nggak ada nyawa karena dia kangen Jungkook. Ini bahkan lebih parah dari pada dia harus ngeJob di luar kota karena seenggaknya kalo dia lagi ngeJob dia bisa ngehubungin adeknya sesuka dia.

Kalo ini dia nggak bisa, lebih tepatnya dia berusaha buat nggak ngehubungin Jungkook dulu. Dia mau fokus ke Bunda buat seminggu ini sampe wanita itu balik ke Singapur. Selain itu, ngebawa nama adeknya di depan wanita itu nantinya bakal jadi api yang bakal jadi gede.

"Abang,"

Taehyung panik, langsung buang rokoknya terus nyaut, "Bentar Bun, lagi lagi ganti baju."

Dia ngacir ke kamar mandi buat sikat gigi sama ganti baju buat ngilangin jejak rokok. Senyum bunda nyambut dia pas buka pintu. Wanita itu udah rapi, keliatan banget mau pergi.

"Jadi ke Bandung?"

Aera ngangguk sambil nyisir rambut Taehyung  pake jemarinya penuh sayang. Seneng banget dua hari ini dia bisa liat eksistensi anaknya. "Jadi, bang. Maaf ya bunda tinggal."

"Aku anter aja ya, Bun? Lagian nanti ke RS juga kan buat ketemu dokter Hardi?"

"Nggak usah." Ada tenang yang lagi Aera kuasai. Apik banget sampe Taehyung nggak bisa nyium itu, "Abang kan katanya harus ke studio."

"Bisa di undur kok. Lagian aku juga pengen liat bunda ketemu dokter. Biar aku tau lebih detail kondisi bunda."

Pipi Taehyung di dekap, Aera ketawa kecil bikin Taehyung kernyit dahi.

"Khawatir banget sama bunda." Santai, ada kesan jail. "Bunda sama asisten bunda yang di sini. Kalo kamu ikut nanti kamu bosen nungguin bunda meeting. Nanti kalo selesai lebih cepat bunda kabarin biar di anter ke RS, oke?"

Akhirnya si Taehyung ngangguk. Nggak ada perdebatan lagi. Hari ini Aera ada meeting di bandung, juga ada Konsul bareng dokter Hardi. Taehyung jujur pengen ikut nganter bunda ke rumah sakit biar tau lebih detail kondisi bundanya, tapi berhubung di tolak pas mau nganter Taehyung setuju aja. Pikirnya kesempatan buat pulang sebentar nenggok Jungkook selama wanita itu ke Bandung.

"Yaudah, bunda berangkat dulu ya. Udah di tungguin di bawah." Di cium pipi Taehyung sayang abis itu ngelangkah keluar. Mimik Aera masih setenang tadi sampe kemudian kakinya napak di lantai luar apartemenya, mimik itu luntur di sana. Segala manis, lembut yang dia umbar buat Taehyung ilang terus ganti sama muka datar. Sambil jalan dia ambil Hp di tas mewahnya, terus buka ruang obrolan di WA.

Narik napas, dia remat Hpnya penuh percayadiri atas segala sikapnya terus balik masukin Hp nya dengan perasaan lega, juga keyakinan kalau yang dia lakuin itu murni atas dasar hak nya sebagai ibu.

Dia harus ngelakuin ini, apapun resikonya. Semuanya bersih, tertata atas segala skenario yang udah dia rancang sejak mutusin ke Jakarta. Demi obsesinya membawa sang putra, demi semua pembenaran atas segala hal yang dia rasa derita, dan jalan pertama atas segala rencananya adalah menarik simpati Taehyung, mempermainkan segala isi pikiran dan perasaan anak itu hingga dia bisa menyelipkan sedikit pengaruh. Nggak peduli gimana Stres, resah yang dia liat di wajah anaknya dua hari ini. Dia tau, Aera jelas tau Taehyung lagi berupaya nyenengin dia berlandaskan rasa bersalah dan dia nikmatin itu, nikmatin putranya yang patuh sampai bisa mau jauh dari sang adik.

Dia yakin itu bisa, malah punya kesan remeh pas berhasil bikin kesepakatan kalau Taehyung mau tinggal di sana sampe dia pulang ke Singapur. Hatinya sesumbar kalo ikatan ibu dan anak lebih besar dari pada ikatan sodara, padahal wanita itu jelas-jelas nggak nangkep kalau setiap detik Taehyung di sana secuil rasa ikhlas dan tulus tidak ada.

Taehyung ada tapi pikirannya gak ada di sana. Bahkan pas pintu ketutup, ada sorak lega yang langsung bikin anak itu kelimpungan nyari Hp nya buat di aktifin lagi. Dua hari benda itu mati setelah dia bales chat Jungkook. Perasaanya menggebu, udah siap mau buka ruang obrolan buat nelfon tapi rentetan notifikasi masuk bikin fokusnya ilang.

Ayah.

Dan itu banyak.

Beberapa detik Taehyung total kosong. Sadar pun dia Tremor. Nggak peduli kalo-kalo si bunda ternyata masih di basemen dia lari aja keluar cuma sempat ambil kunci mobil. Celana tidur, kaos oblong ngebawa dia ke rumah sakit setelah ngebut dengan perasaan gagal.

Dia lupa masker, dia lupa dia itu siapa sampe nggak ngeh di liatin beberapa orang di lobi rumah sakit. Otaknya total kacau bikin reseptionis ikut kaget.

"J-jungkook.." Napasnya kerja-kerja, "Adek mana? adek saya--"

Mba-mba resepsionis  harusnya salfok ke Taehyung. Selain karena Taehyung artis, wajah Taehyung  yang cakep banget tuh jadi fokus utama. Tapi karena situasi, liat gimana kondisi Taehyung, si mba-mba malah panik.

"Mas, mas..napas dulu mas." Nggak maksud buat ambil kesempatan. Dia langsung ambil tangan Taehyung upaya buat nenangin. "Sudah oke mas?"

Taehyung ngangguk, telen ludah bentuk aba-aba mau ngomong, "Pasien Jungkook Rajakala di ruangan apa?"

Nggak pakai lama simba Resepsionis langsung cari, "Sudah pulang kemarin mas. Cuma dapat penanganan beberapa jam di sini."

Lega, tapi nggak sepenuhnya. Taehyung sempet diem pejemin mata buat atur napas, dan setelahnya nggak lupa ucapin terimakasih sebelum pergi. Jalannya nggak sepanik tadi walaupun langkahnya masih tetap cepet. Ngehubungin si ayah adalah pilihan pertama, sayangnya nggak di angkat, terus dia ngehubungin si Jungkook walaupun dia nggak yakin di angkat karena adeknya tipe yang jauh dari Hp kalau lagi sakit. Panggilan pertama nggak di angkat, kedua juga nggak di angkat, sampe pas panggilan ketiga udah mau dia tutup tiba-tiba panggilan di angkat.

"Halo..Abang."

Itu suara cewek. Taehyung diem sebentar buat nebak-nebak karena suaranya agak familiar banget sampe bikin dia ambil beberapa detik buat nebak-nebak tapi selanjutnya dia malah panik sendiri; "bunda? Batinnya. Jantungnya udah gemerudug nggak karuan, mukanya bahkan udah pucet parah. Dia sempet ngecek apa dia salah nelfon tapi pas di liat dia beneran nelfon adeknya.

"Taehyung, ini mami..."

Suaranya melengking dan khas. Total bikin Taehyung lemes. "Ini mami Yoona?"

"Ish, kamu itu punya berapa mami emang?"

Harusnya dia nggak ketawa, tapi si mami itu selalu lucu. Dia jadi rileks setelah tadi di bawa naik-turun kaya lagi naik rollercoaster.

"Kaget aku, Mi. Aku nelfon adek yang angkat cewek."

Terus suara ngikik Yoona kedengeran. Taehyung yang tadi sempet lemes mutusin buat masuk ke mobil biar bisa duduk.

"Di kira pacar Jungkook ya?" Canda Yoona. "Adeknya lagi bobo tuh, belum bangun. Mami tadi ke kamar niatnya mau bangunin buat sarapan, eh liat kamu nelfon makanya mami angkat takut penting."

"Adek aku kenapa nginep di situ, Mi?"

"Kemarin abis pulang dari rumah sakit di bawa ke sini sama ayah kamu. Soalnya Ayah kamu harus pulang ke Bandung karena ada urusan. Khawatir katanya ninggalin dia sendirian di rumah jadi di titipin ke mami."

Denger itu Taehyung jadi sedih. Keinget lagi dia kemaren nyuekin dan bahkan sampe boongin Jungkook. Ngerasa bersalah sama ngerasa nggak becus banget padahal dia udah janji sama dirinya sendiri buat selalu ada, tapi sekarang dia bahkan nggak ada saat adeknya sakit sampe di titipin di rumah orang.

Di seberang sana Yoona nangkep sedihnya Taehyung. Kenal dua kakak-beradik ini udah lama, udah tau gimana karakter mereka bikin Yoona yakin kalo diemnya Taehyung tuh lagi bergulat sama rasa bersalah.

"Abang jangan ngerasa bersalah, ya?"

Suaranya lembut, adem total bikin rasa frustasi Taehyung muncak karena ngerasa nemu wadah buat nunjukin lemahnya tanpa perlu khawatir.

"Malu banget aku, Mi." Katanya lesu. "Adek aku sakit tapi aku baru tau. Gagal banget aku jadi abang"

"Kok gitu? Taehyung jangan inget gagalnya. Coba inget berapa banyak berhasilnya kamu selama ini sebagai seorang abangnya? Banyak loh. Mami tau Jungkook itu prioritas kamu. Tapi kamu juga harus sadar, kamu nggak bisa sesempurna itu nanganin keadaan. Kamu sibuk sampe nggak tau Jungkook sakit nggak papa. Dia pasti paham karena dia tau kamu dan dia sayang kamu."

Ucapan Mami memang bener. Dia nggak bisa ngendaliin keadaan. Tapi masalahnya dia udah boong di sini. Mami nggak tau kalau rasa frustasi Taehyung nggak cuma karena dia nggak ada pas Jungkook sakit aja. Lebih dari itu dia ngerasa udah jahat banget karena memulai skenario kebohongan ke Jungkook.

"Kamu ke sini ya, Bang. Mami nggak jadi bangunin adek kamu. Nanti kamu aja yang bangunin, dia pasti seneng liat kamu."

"Iya, Mi. Makasih ya, Mi."

Wanita itu ketawa lagi, "Kayak sama siapa kamu, Bang." Bikin perasaan Taehyung sedikit baik. "Mau sarapan apa? Nanti mami masakin."

"Apa aja. Aku suka semua masakan mami."

"Oo..gitu! Mami masakin kembang mawar nanti."

Mereka kompak ketawa. Setelah obrolan itu selesai Taehyung langsung jalan ke rumah Mingyu. Udah lama, mungkin sebulan lebih dia nggak mampir ke sana karena dia sibuk banget. Rumahnya nggak berubah, cuma makin banyak taneman hias punya si mami di teras depan. Udah kaya rumah sendiri jadi nggak perlu ngetuk pintu lebih-lebih pas dateng tuh gerbang depan emang ke buka, jadi masuk aja.

"Assalamualaikum!"

Jalan ke ruang tengah nemuin ruang kosong. Udah jam setengah sembilan pagi beberapa penghuni mungkin udah pada berangkat kerja. Pas dia  masuk lebih dalem lengkingan suara Yoona nyapa dia.

"Abang!" Sapu yang lagi di pegang di campakin gitu aja, terus lari buat meluk. Nggak lupa Yoona cium pipi penuh rindu, "Kangen, mami kangen! Abang sehat? Kok mukanya kusem gini. Ih, matanya panda juga. Abang pasti sering begadang ya?"

Taehyung nggak ada risih sama sekali. Dia malah ngerasa bahagia di sambut penuh cinta begini.

"Fokus kerja boleh tapi istirahat juga nomer satu, bang."

Meringis, Taehyung cuma haha-hehe nggak bisa jujur juga kan mukanya kusut gini karena tertekan tinggal sama bunda sendiri.

"Iya. Mami apa kabar? Sehat?"

"Sehat banget. Mami kan rajin senam di lapangan bareng ibu-ibu." Kata Yoona antusias. "Abang mau sarapan dulu apa bangunin Jungkook dulu. Hari ini dia ngelibur, mami juga ijinin Mingyu buat libur nemenin Jungkook."

"Ke Jungkook dulu, ya. Biar tenang hati aku."

Yoona ngangguk paham, terus lepasin Taehyung buat naik ke atas. Lantai atas cuma ada dua kamar. Satu kamar Mingyu satunya kamar Ayu. Pas Taehyung masuk kamarnya masih gelap soalnya gordennya belum di buka. Jadi langkah pertama buat bangunin ya buka gorden dulu. Si Mingyu yang tidur pas ngadep jendela langsung ngerasa keganggu. Cosplay dia jadi ulet yang uget-uget gitu sambil decak kesel.

Bukannya ngerasa nggak enak bikin pemilik kamar keganggu Taehyung malah decak, terus deketin Mingyu cuma buat ngejejek tu anak pake kaki.

"Duh!"

Tapi Mingyu nggak melek cuma ubah posisi bikin Taehyung kesel terus ngejejek tu anak lagi lebih keras.

"Aduh, ih!" Itu anak langsung bangun. Mukanya merem tapi jelas keliatan kesel. "Apa sih!"

Jengkel banget hati Mingyu. Lagi mimpi pacaran sama Sana Twice  malah kebangun.  Udah siap mau misuh-misuh, feeling ya yang gangguin dia kalo nggak Jungkook ya si Papi, tapi mata lengketnya langsung lebar pas liat muka Taehyung.

"B-bang."

Taehyung decak. "Lama banget. Bangun cepet! Di suruh beli beras sama Mami."

Jelas boong lah. Tapi si Mingyu nurut aja turun pake muka kusut. Mau marah tapi takut jadi marahnya cuma kesangkut di tenggorokan aja. Abis Mingyu keluar si Taehyung melipir ke samping adeknya yang tidur mepet kepinggir. Ambil duduk terus diem ngeliatin muka yang udah dua hari nggak dia liat.

Kangen banget. Hela napas, terus bawa jemarinya buat pencetin pipi bulet si adek sampe bibirnya monyong-monyong.

"Ugh, Gyu.." Jungkook kira yang lagi isengin dia tuh si Mingyu.

Taehyung nyengir makin jadi dia pencetin pipi Jungkook walaupun udah di tepis-tepis sama yang punya pipi.

"Bangun." Kata Taehyung lembut.

Suara yang udah dua hari ini absen di telinga Jungkook total bikin dia buka mata. Senyum si abang nyambut dia. Nggak ada sambutan lebay, Jungkook cuma ambil napas lebih dalem sambil nunggu nyawanya penuh.

"Kapan dateng?"

"Baru aja," Jatuhin badan buat meluk terus nyembunyiin muka di ceruk leher adeknya. Jungkook pasrah, cuma bales nepuk-nepuk punggung si abang. "Kangen."

"Hm."

"Kangen..kangen."

Jungkook cuma ngrengut sedangkan Taehyung ketawa.

"Lepas, ah. Berat."

Tapi Taehyung malah ciumin leher si adek gemas, "Kangen..kangen..kangen."

Kayak ngajak gulat, si Taehyung malah naik buat ngungkung si adek sambil di peluk erat banget terus di bawa guling ke  kanan dan ke kiri. Abis bikin perkara sampe di tabok sama Jungkook mereka berakhir tiduran di kasur sambil natep langit-langit kamar.

"Kenapa bisa masuk rumah sakit?"

Males banget sebenernya Jungkook Jawab. Tapi kalo nggak jawab pasti si abang bakal nanya terus.

"Di banting."

Taehyung bawa badannya setengah bangun sangkin kagetnya, "Di banting siapa?!"

"Adalah itu anak yang ketua yayasan. Nggak terima aku beberin kelakuan dia di depan bapaknya."

"Sialan! Nggak tau dia itu sekolah punya ayah!"

Denger itu bikin Jungkook total tertarik. Dia bawa badannya duduk ngadep abangnya yang masih rebahan. "Abang tau ayah yang punya sekolah?"

"Iya.." Taehyung meringis.

"Tau nggak kemaren ayah ke sekolah."

Taehyung kaget lagi sampe bangun. "Ngapain?"

"Aku cerita ke ayah soal ini terus besoknya dia dateng." Taehyung bisa nangkep wajah bahagia adeknya. "Dan abang tau nggak, ayah bilang ke semua orang kalo aku anak ayah."

Taehyung senyum, "Kamu seneng?"

"Ya, seneng?" Ungkapan itu malah kesannya kayak nanya dan nggak pasti. Tapi walaupun begitu Taehyung tau adeknya seneng, "Aku nggak nyangka aja Ayah mau ngakuin aku di depan banyak orang."

Taehyung jatuhin kepalanya buat tiduran di paha Jungkook. Senyum ya lembut, bawa jemari dia buat mainin kupingnya si adek sambil merhatiin ekspresinya dari bawah.

"Ayah tuh, sayang tau sama kamu, dek."

"Iya gitu?"

"Setiap orang itu punya cara tersendiri buat nunjukin sayangnya ke orang lain. Abang, ayah bahkan bunda nunjukin nya beda-beda"

Jungkook diem. Harusnya dia seneng dengernya, tapi nggak tau kenapa perkataan si abang barusan malah nyiptain pemikiran kalau si abang nggak ngerti apa yang dia rasain. Selama ini dia nggak asal menilai. Tatapan bunda dan ayah, gimana cara bicara mereka, gimana cara mereka memperlakukan dia dari kecil bukan bentuk asal menilai. Dia bisa membedakan mana yang tulus, mana yang peduli dan sayang, jadi pas Taehyung ngomong gini tuh malah nyentil hati dia karena Taehyung ngomong seolah-olah apa yang jadi keyakinannya itu cuma sekedar prasangka buruk.

Taehyung nggak pernah jadi dia, jadi selamanya dia nggak pernah tau sulitnya.

"Dek,"

Cepet-cepet buang pikiran jeleknya jauh-jauh terus nunduk ngeliat si abang yang lagi merhatiin dari bawah. Lantas nyoba buat ngalihin bahasan tadi, jadi sekarang dia yang lempar tanya.

"Abang sibuk banget, ya sampe nggak pulang dua hari?" Jeda. Dia bisa liat ekspresi abangnya berubah, tapi dia nggak bisa ngebaca, "Kata Bang Jimin lagi ngerjain album baru."

Di tanya gitu bikin Taehyung mikir ini tuh waktu yang tepat buat ngejelasin jadi dia bangun dari tidurannya terus duduk ngadep si adik. Anggukannya kayak jadi pembuka jawaban. Terus ambil jemari Jungkook buat di mainin.

"Abang mau ngomong sesuatu dengerin, ya." 

"Serius banget kayaknya."

Taehyung ketawa kecil terus jawil si adik karena gemes banget. "Abang bakal sibuk seminggu ini buat ngerjain album. Bakal susah di hubungin, bakal telat bales chat kamu terus nanti abang juga tinggal di studio."

"Segitunya? Dulu-dulu nggak kayak gitu."  Intonasinya kedengeran agak nggak suka.

"Ini full album, dek. Dulu kan cuma mini album atau single."

Jungkook pingin protes, pingin ngamuk. Abangnya udah janji kalau karir tetap prioritas kesekian dan dia yang utama.
Dapet balesan ketus di chat kayak kemarin aja perasaanya jadi nggak karuan. Masalahnya tuh makin ke sini pikirannya makin over thinking, makin liar kalo nyangkut abangnya. Kalo dulu dia mungkin nggak papa di tinggal berhari-hari kalo Taehyung manggung di luar kota, dia juga nggak ngelarang pas Taehyung rencananya mau ambil film yang syutingnya di luar negri. Dulu hati dia dan pikiran dia masih seenaknya, ngerasa si abang yang paling haus afeksi dia, nggak kaya sekarang. Dia yang sejak pertengkaran besar di rumah sakit selalu ketakutan di tinggal Taehyung tapi juga nggak bisa marah dan nuntut lebih, jadi dia cuma pasrah dan nahan.

"Yaudah."

Jawaban setengah hati itu bikin buyar pikiran Taehyung. Dia bisa baca raut kesel si adek. Bisa baca kalau adeknya keberatan jadi nebak itu anak bakal ngamuk tapi ternyata tebakannya salah karena Jungkook  nggak marah-marah. Nah, tapi masalahnya tuh ngeliat ini bukannya bikin perasaan dia jadi tenang malah jadi khawatir. Taehyung nggak bodo buat ngerasain ada yang beda dari si adek akhir-akhir ini.

Jungkook keliatan lebih diem dan nurut tuh dia masih bisa positif thinking. Tapi ini adeknya keliatan nahan sesuatu, kayak bentuk pasrah yang nggak bisa di ungkapin. Jatuhnya di mata dia si Jungkook keliatan banget nyembunyiin sesuatu dari dia. Sayangnya sekarang, Taehyung juga dalam kondisi sama nggak berdayanya. Dia nggak bisa ngambil tindakan buat ngorek penjelasan biar adeknya terbuka.

Nanti pikirnya. Setelah ini selesai dia bakal tanya.

"Maaf, ya? Jangan ngambek." Jungkook senyum paksa. Nggak mau ngeberatin Taehyung juga. "Yaudah, kamu mandi nanti kita sarapan. oh, iya selama Abang sibuk kamu tinggal bareng Jimin."

"Lah, nggak papa aku di rumah sendirian bang."

Tapi Taehyung langsung gelengin kepala, "Nggak! Abang takut kamu kenapa-kenapa."

Jungkook pasrah lagi jadi ngangguk aja. Dia langsung mandi setelah selesai obrolan bareng Taehyung terus mereka turun bareng ke bawah buat sarapan. Kayak biasa sarapan di keluarga Mingyu selalu nyiptain sensasi hangat tersendiri. Gimana si mami yang selalu paling antusias sampe masakin banyak menu, sampe part Mingyu yang langsung cosplay jadi anak pungut bakal selalu jadi salah satu favorit kedua bersodara itu.

Setelah selesai sarapan, mereka ambil waktu dua jam buat di habisin di sana. Itung-itung ngehormatin si tuan rumah yang masih keliatan antusias. Nggak enak juga langsung pulang. Setelah ngabisin dua jam di sana mereka pamit buat ke rumah Jimin.

Sesuai kesepakatan Jungkook bakal tinggal di sana selama seminggu. Pertimbangan karena di sana ada Jimin sama Yoongi jadi Jungkook kepantau.

"Nanti jangan nelfon, ya. Biar Abang yang nelfon kamu soalnya takut nggak ke angkat pasti kamu kesel."

Jungkook ngangguk aja sambil ngeliatin kartun ipin-upin yang di puter di MNCTV. Di sana Taehyung ngabisi waktu dua jam juga buat sekedar nemenin Jungkook sambil ngobrol sama Jimin.

"Abang pergi dulu." Dia peluk Jungkook erat. Senyumnya sih ringan, lain sama hatinya yang berat banget tapi nggak bisa kasih tunjuk. "Jangan sampe lupa--"

"Makan, jangan begadang. Antar jemput. Jangan kelayaban. Sampe apal aku bang."

Taehyung ketawa, usak rambut Jungkook sampe berantakan bikin si adek mendelik kesel. "Lucu banget, sih."

"Udah, ah sana." Dorong Taehyung keluar pintu terus dia balik badan masuk ke dalem.

Di sana nyisa Jimin yang dari tadi cuma ngeliatin interaksi mereka. Raut Taehyung langsung berubah keruh natep sohibnya nelangsa bikin Jimin ikut sedih.

"Dah, ah. Sana pergi. Adek lo aman sama gue jadi lo selesein ini terus balik lagi ke sini."

Jilatin bibir terus hembusin napas buat nenangin diri terus ngangguk. "Gue pergi."

Taehyung hampir ambil langkah ke mobil, tapi si Jimin malah manggil.

"Tae.."

Agak beda. Panggilan itu dia jarang denger Jimin manggil kayak gitu kalau nggak lagi mode serius. Pas dia balik badan, si sohib natep dia pake ekspresi sulit sampe kemudian lanjut ngomong lagi.

"Jangan lupa pulang."

Taehyung diem. Nyerna maksud pesan Jimin. Jujur dia nggak bisa nebak kenapa Jimin ngomong gitu, tapi dia akhirnya ngangguk aja. Dia pasti pulang karena Jungkook itu rumahnya.[]





















Catatan kafka : sisa satu chap yang bakal aku up nanti😄. Maaf banyak typo nanti aku benerin sambil jalan.

Jangan lupa ikut pre order PDF cakep ya.

Continue Reading

You'll Also Like

155K 12.6K 38
Summary : Biarkan Jungkook menanyakan satu hal, Kebahagiaan itu sebenarnya nyata atau tidak? Sedari awal Jungkook tak pernah mempermasalahkan semua...
50.2K 4.9K 18
Tidak semua yang terlihat adalah kenyataan. Tidak semua yang ditampilkan adalah kebenaran. Terkadang kenyataan menempatkanmu dalam posisi sulit. Terk...
13.1K 1.9K 19
Liburan yang seharusnya menjadi hari-hari menyenangkan malah membawanya pada tragedi yang tak terduga. Note : • Bahasa semi baku
765K 77.6K 54
Menceritakan tentang kehidupan 7 Dokter yang bekerja di rumah sakit besar 'Kasih Setia', mulai dari pekerjaan, persahabatan, keluarga, dan hubungan p...