et cetera | jeno, hyunjin, ka...

wonalogy द्वारा

462 140 2

one circle, different feelings. [ wonalogy's archive, 2023 ] अधिक

the beginning
jeno, lee
karina, yoo
the end

hyunjin, hwang

66 26 0
wonalogy द्वारा

"Karena lo yang terakhir, jadi pertanyaan lo bakal lebih privat, ya, Jin,"

"Yaa, gue udah expect bakal begitu. Gak masalah, sih."

"... Siap?"

"Seratus persen. Yuk."

>>> ♡ <<<

Seberapa sayang lo sama temen-temen lo?

"Gak usah ditanya. Sayang banget gue. Walaupun kata yang lain gue orangnya kebanyakan diem, tapi tetep aja gue juga butuh yang namanya temen."

"Di luar mereka berdua, gue tetep kenal sama banyak orang. Tapi, gak ada yang sejujur mereka kalo ngelakuin apa-apa. Banyak yang mau manfaatin gue, tapi mereka engga sama sekali."

Apa yang bisa lo banggain dari "kalian"?

"Banyak. Sebenernya bukan gue, sih, tapi Jeno sama Karina. Jeno anaknya aktif, gampang adaptasi, kayaknya semua orang bisa dibuat seneng sama dia. Karina pinter, cantik juga―gue yakin cewek-cewek pun bakal iri sama dia setidaknya sekali di hidup mereka. Gue gak ada apa-apanya kalo dibanding mereka berdua."

Oh ya, gimana reaksi lo waktu Karina bilang kalo dia suka sama Jeno?

"Karina tadi bilang dia suka Jeno?"

"..."

"Yah, tapi sebenernya gak heran, sih. Anak kecil aja suka sama kayak modelan Jeno gitu, apalagi Karina. Waktu itu gue gak terlalu kaget juga."

Berdasarkan prinsip kalian, menurut feeling lo kalian bertiga bakal gimana?

"Dari cuma feeling, ternyata kejadian beneran. Gue yang ngancurin, kayaknya."

>>> ♡ <<<

Gue adalah pamungkas dari kami bertiga. Selama temenan sama Jeno dan Karina, kebanyakan orang gak terlalu ngeliatin gue. Sebenernya gue sama sekali gak permasalahin itu, toh gue juga gak terlalu suka dikasih banyak perhatian. Iya, itulah gue. Yang orang-orang liat selama ini, itu emang gue yang asli apa adanya.

Kalo kalian nyari manusia yang pendiem, gak banyak omong, jarang ngebantah, dan punya poin plus gampang dimanfaatin, kalian bisa tunjuk gue. Dari dulu, sebanyak apapun orang yang rela-relain bela gue kalo gue terlalu "terikat" sama orang, gue bakal tetep balik lagi ke model pabrik asalnya gue gimana. Gue bahkan percaya kalo orang-orang sampe muak ngeliat gue yang begitu-begitu terus.

Bertahun-tahun gue hidup sebagai Hyunjin yang kayak biasa, sampe akhirnya gue ketemu Karina di SMP. Lama kenal sama dia, akhirnya gue jadi tau kalo kami ternyata punya satu masalah yang sama―kami terkadang gak cocok sama lingkungan sekitar. Ada banyak sifat-sifat kami yang gak menuhin standar banyak orang, dan gara-gara itu, kami malah jadi sering dijauhin mereka.

"Kenapa, sih, kita gak bisa jadi diri kita sendiri aja kalo di sekitar orang-orang?? Capek tauu pake topeng buat sosialisasi sama yang lain tuh. Kenapa rasanya susah banget buat bilang jujur tentang apapun yang ada di pikiran kita?"

Semua orang harus tau kalo cewek ini bener-bener life changer banget buat gue. Bareng Karina, gue bisa belajar buat lebih banyak bagiin galau, sedih, sama takutnya gue ke orang lain yang gue percaya. Di rumah, gue sebenernya punya kembaran seumuran yang bisa aja diajak buat ngomongin semua masalah itu. Tapi tetep aja, punya orang kepercayaan di lingkungan selain rumah itu penting banget buat makhluk sosial kayak kita semua.

Dan beruntungnya, gue nemu "orang kepercayaan" lain yang ngebuat gue jadi ngerasa lebih siap buat ngehadapin apapun perilaku orang ke gue. Jeno, orang ajaib yang gak gue sangka bakal jadi temen gue yang kayaknya selalu nempel bareng kemana-mana. Gue beneran ngeliat banyak banget sifat Jeno yang bertolak belakang sama punya gue. Sebagai orang yang sering overthinking, awalnya gue kaget karena bisa klop sama dia yang pikirannya pendek, asal ngomong, dan terlalu banyak nyerocos itu.

"Lo kerjain yang lo dulu dahh, baru ngajarin orang lain. Jin, dia tuh udah bisa cuma modus ajaa pengen ngerjain lo!! Heh, lu juga kerjain dulu sendiri sana! Gak kasian apa sama orang yang beneran bodoh kayak gue??"

Caranya Jeno buat ngelindungin gue dari orang-orang yang mau manfaatin gue itu salah, tapi gue akan selalu dibuat ketawa sama tingkahnya itu.

"Sini sini lo sama gue aja! Mau soal nomor berapaa??"

Karina yang sifatnya hampir mirip sama Jeno, bakal ikut nimbrung juga. Gue yang cuma bisa diem aja akhirnya cuma merhatiin mereka berdua. Ya, kayaknya gue adalah orang yang paling ngerepotin di antara semuanya karena di banyak kesempatan, gue adalah orang yang paling "gak enakan" itu sama orang lain.

























"Lain kali, belajar bilang 'engga' sama orang. Lo gak bisa terus-terusan begitu, Jin."

Selama gue dikasih nasihat sama Jeno ataupun Karina, gue beneran ngerenungin itu semua. Gue mau berubah, gue gak mau banyak dimanfaatin orang lagi. Tapi nggak tau kenapa, badan gue kayak gak mau nurut sama apa yang gue mau. Selalu aja ada hal-hal tolol yang kejadian ke gue.

"Si ganteng pinter ini ngeyel mulu dah??" kalau gue bertingkah lagi dan lagi, Jeno selalu nyodorin es krim. Katanya, sih, biar kepala gue dingin trus bisa berpikir jernih tentang apa yang gue lakuin.

"Lo mending pura-pura gak liat atau pura-pura gak denger deh, daripada lo-nya sendiri capek dikerjain orang," Karina duduk di sebelah gue bareng bekel makan siangnya. "Lo gak capek apa, Jin??"

"Jujur nggak, sih," gue ngangkat bahu, sebenernya agak bingung sama diri gue sendiri juga.

"Anjingg tapi gue yang capek, Jinn," Jeno misuh-misuh, bikin gue ketawa setelahnya. "Lo kalo pinter yaa pinter ajaa, gobloknya jangan diliatin dong???"

"Ya udahh gak usah temenan lagi sama gue, Jen. Apa susahnya??"

Karina yang lagi makan hampir nyemburin semua makanan di mulutnya―dia ketawa kenceng banget abis dengerin gue ngomong barusan.

"Karina, jorok!!" Jeno protes, tangannya nyari-nyari tisu buat dikasih ke Karina.

"Sori sorii, gue ngakak banget abisnya," Karina masih ketawa, dia ngusap matanya yang udah berair dan hampir nangis. "Aduhh, Hyunjin. Lucu juga yaa, lo??

"Kalo gitu, lo kapan mau berkembangnya dong? Lo butuh kita berdua buat bantuin lo kalo ada di situasi-situasi kayak gitu, Jin. Tapi tetep ajaa, kita gak bakal selamanya bisa ada di samping lo buat lakuin itu semua."

























Ya, itulah gue yang dulu. Omongannya Karina waktu itu bener-bener nampar gue, bahkan nada bicaranya masih terngiang-ngiang di kepala gue sampe sekarang. Akhirnya gue yang bebal ini sadar, Jeno sama Karina udah terlalu banyak bantuin gue buat berubah 180 derajat dari yang dulu. Gue juga sadar, ternyata gue ini sangat takut kehilangan mereka berdua sebelum gue siap buat "dilepasin" ke dunia yang lebih jahat dari sebelumnya.

Sifat gak banyak omong dan gampang nurutnya gue masih ada sampe sekarang, tapi gak separah dulu. Ditambah, sekarang gue jadi lebih berani buat ngutarain pendapat gue tanpa takut di-judge sama orang lain. Gue banyak pelajarin itu dari mereka berdua yang selama ini beneran buka-bukaan tentang hal itu.

"Tapi iya, sih, Jen. Hyunjin agak mendingan daripada yang dulu,"

"Kesambet apa, ya, dia? Gue juga kaget, sejak kapan omongan kita ke dia gak masuk telinga kanan keluar telinga kiri gitu?"

Gue diem-diem nguping obrolan Jeno sama Karina waktu lagi jam kosong di kelas. Yah, gue gak bakal berhenti ngasih ucapan terima kasih buat mereka berdua karena udah bantu gue keluar dari zona nyaman. Hyunjin yang dulunya cupu ini sekarang udah berubah cuy!

























Sayangnya, perubahan positif gue bikin gue lupa sama prinsip kami bertiga yang udah lama dipegang dari dulu.

"Gak boleh ada yang punya perasaan apa-apa di antara kita. Main jauh-jauh sana! Cari orang lain yang lebih cakep dari kita bertiga, daripada nyesel nanti kalo tiba-tiba jatuh suka sama orang yang terlalu deket??"

Iya, saking berubahnya gue, gue malah jadi makin tambah sembrononya. Tapi gue gak bakal sepenuhnya nyalahin diri gue, sih. Mungkin para cowok juga bakal ngelakuin apa yang gue lakuin ini kalo di sekitar kalian ada yang kayak Karina.

Betul, Karina. Karina itu masalahnya. Dia terlalu banyak ada di sekitar gue, dia terlalu banyak peduli sama gue, dan dia juga terlalu banyak merhatiin gue―sebagai temen dia. Gue sebagai manusia normal yang punya perasaan tentu aja kepincut juga akhirnya. Dan, boom! Gue suka sama Karina bukan sebagai temen, tapi sebagai seorang cewek.

Gue yang masih terlalu bodoh, dan Karina yang sama sekali nggak peka sama keadaan gue. Kombinasi yang sempurna buat kehancuran pertemanan kami, sih, gue kira.

























Ketololan gue itu berlanjut sampe di suatu hari waktu Karina lagi datang bulan. Kami semua baru aja beres belajar tambahan buat ulangan minggu depan. Suasana di sekolah udah mau gelap, bahkan parkiran aja udah hampir kosong karena jam pulang emang udah lama lewat.

"Lo pulang sama siapa, Rin?" Jeno nanya waktu dia liat Karina diem-diem aja.

"Gue mau pesen Grabcar aja, deh―"

"Lo kenapa?" gue nangkep sesuatu yang aneh di mukanya Karina. "Sakit?"

"Kok pesennya mobil?" Jeno nyamperin Karina. "Pasti lama, Rin. Jalan dimana-mana bakal macet jam segini."

"Gue bocor, Jen..."

Gue dan Jeno seketika diem waktu denger Karina ngomong gitu. Pantesan, dari tadi dia keliatan diem aja gak kayak biasanya.

Jeno ngacak-ngacak rambut setelahnya, "Duh, gue gak bawa jaket lagi..."

"Pake yang gue aja," gue nyodorin jaket gue ke arah Karina. "Udahh gapapa, biarin kotor juga." kata gue sebelum Karina ngomong lagi.

"Gue yang anter, deh," lanjut Jeno.

"Mikir aja, motor trail lo begitu masa mau bonceng cewek lagi dapet? Gak bisa duduk miring dong??" gue sedikit sewot karena panik liatin gimana Karina sekarang. "Sama gue aja."

"Serius lo, Jin??"

























"Gak bakal gue lanjutin deh ceritanya,"

Aku dibuat bingung ketika Hyunjin tiba-tiba berhenti di tengah jalan, "Kok gitu?"

"Fatal banget kesalahan gue soalnya," Hyunjin terlihat menghela napas. "Gue confess ke Karina waktu itu. Gue belum nyampe bilang 'suka', sih. Tapi kayaknya dia udah paham."

Kini aku mulai mengerti dengan jalan cerita semuanya, tapi ada satu hal yang sejak awal shooting tadi membuatku penasaran.

"Tapi kenapa Jeno bisa marah? Dia tau lo suka sama Karina?"

Hyunjin langsung tertawa setelah mendengar pertanyaanku barusan, "Kenapa?"

"Inii yang bikin gue pernah benci sama Karina walaupun gue suka sama dia," tawa Hyunjin mereda. "Dia ngadu ke Jeno, Min."

Aku terdiam, ternyata ada plot twist dimana-mana.

"Ah, tapi jangan terlalu dibikin dramatis," ucap Hyunjin tenang. "Waktu itu keadaannya lagi beneran aneh. Gue baru aja lepas sama kebiasaan gue dulu, Jeno kepengaruh sama gimana keadaan Karina waktu itu, trus Karina sendiri juga mungkin lagi agak emosional karena datang bulannya itu. Ditambah lagi, kami semua, kan, emang lagi di masa-masanya remaja yang labil parah."

"Jadi, sebenernya Jeno itu marahnya ke lo aja?"

"Nggak, dia juga tau kalo Karina suka sama dia."

Aku refleks menganga, "Hah? Gimana?"

"Pusing kan lo??" Hyunjin tertawa puas. "Emang complicated plus konyol banget pokoknya!!"

पढ़ना जारी रखें

आपको ये भी पसंदे आएँगी

45.5K 7.1K 12
❝Please never fall in love again.❞ ©anyanunim 2019
535 79 6
[ SELESAI ] Dibawah rintik hujan ketika bulan Februari mulai datang menyambutku dengan segala kenangannya. Aku berkedip sekali lagi. Menerawang jauh...
1.4M 81.3K 31
Penasaran? Baca aja. No angst angst. Author nya gasuka nangis jadi gak bakal ada angst nya. BXB homo m-preg non baku Yaoi 🔞🔞 Homophobic? Nagajusey...
Choose Family Lily द्वारा

फैनफिक्शन

1M 84.6K 29
Mark dan Jeno kakak beradik yang baru saja berusia 8 dan 7 tahun yang hidup di panti asuhan sejak kecil. Di usia yang masih kecil itu mereka berdua m...