Zidan With Syakira

By wpbyslmaa274

431 73 7

بسم الله الرحمن الرحيم {Jangan lupa follow dulu gays sebelum baca🙏} Ada dua orang anak yang bersahabat dari... More

Prolog: Masa Kecilnya
01. 6 tahun kemudian
03. Sebuah Kabar Yang Tak Diharapkan
04. Menghabiskan Waktu
05. Terpaksa Berpisah🍂
06. Hening
07.Rumah Mewah
08. Awal Masuk Pesantren
09. Teman Baru
10. Matsama
11.perihal gelang inisial
12. Ternyata bukan Syakira
Visual cast
13.Tasmi' Al-Qur'an

02. Paturay Tineung Masa MI

25 5 0
By wpbyslmaa274


بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ

Sebelum membaca jangan lupa baca bismillah dulu yah gays,karena di barengi bismillah insyaallah berkah.
Dan jangan lupa vote nya yah itu sebagai menghargai karya author juga agar semakin semangat dalam melanjutkan cerita nya.

Sebelum baca jangan lupa follow dulu ya gays, insyaallah aku follback kok.

Terimakasih

🌼🌼🌼

Semua akan ku kenang,Baik buruk nya saat masa sekolah, dan semua akan kembali dengan suasana yang jauh lebih berbeda dari sebelumnya
#Maa_274:):

🌼🌼🌼


Paturai Tineung itu apa sih?
Paturai Tineung adalah salah satu bentuk acara perpisahan kelas yang selalu di selenggarakan pada akhir semester,dan acara ini di khususkan untuk kelas 6 SD atau MI,MTs,MA sederajat .Terkadang acara ini adalah salah satu bentuk ke sedihan bagi para siswa dan siswi,karena akan adanya perpisahan diantara mereka, jika MI,SD,MTs,SMP menginjak MA atau SMA maka pasti mereka akan akan sedih kehilangan teman lama nya itu pun jika tidak satu sekolah kembali. Paturai Tineung berasal dari bahasa Sunda yang berarti Paturai bertemu dan tineng kasih sayang.

* * *

Tepat pada tanggal 19 Mei bertepatan pada hari ahad, sekolah Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 kota Bandung akan menyelenggarakan perpisahan atau yang di sebut paturai Tineung tadi.
Dan acara selalu di gabung kan dengan yang nama nya samenan atau Hari Kenaikan Kelas, dan isi acara nya itu di meriahkan oleh para siswa dan siswi, para guru, dan juga warga sekampung yang ikut meramaikan acara samenan ini.bahkan selain itu yang paling di ramai kan oleh warga adalah bagian pawai drum band.

Dan acara ini pun selalu diisi dengan kreasi seni para siswa dan siswi seperti Pidato anak, kreasi tarian, drama atau parodi dan masih banyak lagi, dan acara inilah yang selalu di tunggu-tunggu oleh semua siswa dan siswi.

Sebelum matahari terbit, para siswi sedang mempersiapkan diri untuk menyelenggarakan acara paturai Tineung ini, semua nya masing-masing di make up agar terlihat cantik, di tambah memakai gamis yang berbahan sattin diiringi warna merah maroon dan putih agar tetap terlihat kalem, juga khusus bagi siswa yang memakai baju seragam putih , celana bahan berwarna hitam, juga dasi yang senada dengan celana.

Syakira tengah di make up oleh salah satu bibi nya yang bernama Bi Nia dia adalah adek kandung dari ibu Aminah, beliau salah satu bibi Syakira yang sudah hebat dalam melukis wajah atau di sebut make up, baik itu merias pengantin, wisuda dan masih banyak lagi, dan sekarang ia Sudah di percaya menjadi seorang MUA.

"Akira udah belum?"tanya zidan dari tadi menunggu lama

"Belum Zidan, ini masih banyak loh" sahur syakira sambil di pakaikan sebuah bulu mata palsu yang tidak terlalu tebal dan sesuai dengan umuran syakira.

"Hemm, emang yah perempuan itu selalu ribet" kekeh zidan kesal
"Emang, maka nya sabar" ujar syakira

Setengah jam zidan menunggu akhirnya selesai juga, kecantikan syakira yang di rias make up membuat zidan pangling.

Syakira pun lengkap dengan gamis nya, kerudung jilbab yang sedikit di reka-reka, juga tak lupa terpasang hails berwarna keemasan yang melekat pada kaki syakira.

"Masyaallah cantik banget kamu" ucap zidan memuji penampilan syakira
"Masyaallah kamu juga ganteng kok" syakira pun memuji balik kepada zidan
"Yaudah yuk berangkat nanti keburu mulai acara nya" ajak zidan
"Sebentar "ujar syakira
Ia pun berterimakasih kepada bi Nia, dan dia pun tidak lupa memberikan sesuatu lembaran uang kepada bi Nia yang telah merias diri nya.

Setelah itu mereka langsung berangkat diantar oleh mang Ujang.

...
Tiba di gedung sekolah Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 kota Bandung.
Terdapat sebuah panggung menghadap ke sebelah timur yang dihiasi kain abutai yang berwarna putih dan hijau muda kain yang sering di pakai untuk acara pernikahan,di hiasi pemandangan di depan panggung juga terdapat bunga hias di pinggiran panggung.

Teman-teman Syakira pun sudah pada kumpul dan duduk di kursi yang telah di sediakan sesuai nama mereka dan nama orang tua nya masing-masing.
Mereka pun sudah cantik dengan make up juga baju gamis yang seragam.

Lalu Alexandra pun datang dengan lenggak-lenggok memasang raut wajah yang songong nya.
"Haha jelas masih cantikan saya lah" ucap nya dengan melingkarkan mata nya
Namun semua teman-teman nya tidak menanggapi ucapan diri nya, justru malah di cuekin.
Alexandra pun terlihat kesal tidak di anggap oleh teman-temannya. Ngapain juga di anggap orang sombong kayak gitu mah.

Pukul 08.00 WIB,acara pun di mulai..
Pembawa acara nya adalah salah satu guru mereka yang bernama pak Ridwan dan ibu Vira mereka yang hebat dalam segi pembicaraan di depan orang banyak.

Isi acara nya: pembukaan, pembacaan Wahyu ilaahi yang dilantunkan oleh salah satu alumni sekolah MIN 2 kota Bandung, sambutan dari kepala sekolah, sambutan dari salah satu murid kelas 6, kreasi dari kelas 6 yaitu paduan suara, sungkeman, pemberian cendramata serta kalung medali kenang-kenangan dari MIN 2 kota Bandung, dan terakhir doa tutup.

***
Alhamdulillah acara demi acara telah selesai di laksanakan dengan lancar.
Dilanjutkan dengan sesi foto bersama.

Setelah selesai acara , mereka berdua pun menghampiri orang tua mereka masing-masing.
Mereka berdua pun berinisiatif untuk foto bareng, untuk menjadi sebuah kenangan.
Mereka pun pergi ke belakang panggung karena pak potographer nya sudah stay disana.
Baground yang bergambarkan kumpulan buku menggambarkan sebuah dalam perpustakaan.

Usai poto-poto, mereka pun kembali ke rumah.

* * *
Tiba di rumah...

"Alhamdulillah ya, kita sekarang sudah lulus dari MI, dan akan menjenjang ke masa putih biru" ujar zidan

"Iya Alhamdulillah, kamu mau lanjut kemana?" Tanya syakira

"Insyaallah aku mau terus sama kamu, kalau kamu mau mondok aku juga ikut kalau kamu sekolah di Tsanawiyah saja aku juga ikut"gumam zidan

"Ohh iya, tapi aku juga pengen banget mondok di pesantren an-nabawiyah "gumam syakira menginginkan mondok di pesantren yang selama ini ia impikan karena selain sekolah tapi dal pembelajaran lebih fokus ke Tahfidz.

"Aamiin mudah-mudahan bisa mondok disana yah" ucap zidan memberikan doa untuk syakira

"Aamiin Allahumma aamiin"

"Yasudah aku pergi kerumah dulu yah, mau ganti baju, gerah"pamit syakira

"Iya boleh aku juga mau sekalian pulang" ujar Zidan.
Mereka pun kembali kerumah nya masing-masing.

Zidan pun sampai di depan rumah nya, ia pun membuka pintu utama yang berwarna coklat muda, dengan gagang pintu yang berwarna keemasan.
Pintu pun sudah terbuka, didalam ruang tamu ada seorang pria yang berusia 39 tahun,ternyata itu adalah ayah zidan.

"Papa" ucap zidan shock dan senang, ia pun langsung salam mencium tangan sang ayah.
"Papa kapan dateng?" Tanya zidan
"Tadi pagi pukul 08.00 WIB,nak"ujar pria itu sebut saja Pak Arman sosok ayah dari zidan yang memiliki saham perusahaan di daerah kota Surabaya.
Mereka berdua saling tegur sapaan, karena zidan jarang sekali bertemu dengan sang ayah,kalau bertemu kurang lebih 3 tahun satu bulan,dan jarang sekali untuk berkomunikasi dengan sang ayah.

-----------------------------------------------------------------------------

Terimakasih sudah membaca bab ini, aku minta maaf masih banyak kekurangan dalam segi penulisan yang masih belum rapih, maka dari itu aku membutuhkan koreksi dari kalian semua😊

Happy Reading 🌹

Continue Reading

You'll Also Like

RAYDEN By onel

Teen Fiction

3.8M 230K 69
[Follow dulu, agar chapter terbaru muncul] "If not with u, then not with anyone." Alora tidak menyangka jika kedatangan Alora di rumah temannya akan...
3.2M 159K 25
Sagara Leonathan pemain basket yang ditakuti seantero sekolah. Cowok yang memiliki tatapan tajam juga tak berperasaan. Sagara selalu menganggu bahkan...
6.9M 292K 59
On Going [Revisi] Argala yang di jebak oleh musuhnya. Di sebuah bar ia di datangi oleh seorang pelayan yang membawakan sebuah minuman, di keadaan ya...
GEOGRA By Ice

Teen Fiction

2.4M 101K 57
Pertemuan yang tidak disengaja karena berniat menolong seorang pemuda yang terjatuh dari motor malah membuat hidup Zeyra menjadi semakin rumit. Berha...