CAKEP |VKOOK

By Tomorrow_Kafka

68.8K 8.8K 1.6K

ini Jakarta bukan Seoul. ini Indonesia bukan Korea... Ini tentang Jungkook Rajakala yang heran kenapa abangn... More

Jungkook Rajakala Jentara
Taehyung Radeleo Jentara
Episode 1 : Segelas Susu
Episode 2 : Bohong
Episode 3 : challenge
Episode 4 : Ansos
Episode 5 : Obrolan martabak.
Episode 6 : Ayam goreng
Episode 7 : Polusi udara
Episode 8 : keluarga Mingyu
Episode 9 : Drama picisan
Episode 10 : Jajan
Episode 11 : Bunda
Episode 12 : Nyesel mampus
Episode 13 : Berita menyebar.
Episode 14 : Temen tidak mesra
Episode 15 : Jungbo
Episode 17: Hanya perasaan
Episode 18: Keadilan sosial
Episode 19: Jangan lupa pulang.
Pre-order
Episode 20 : Retak
Episode 21: Konspirasi kerusakan [PDF]
Episode 22 : Sebuah Jarak. [PDF]
Episode 23 : Sebuah titik balik? [PDF]
Mau ngomong sebentar
Episode 24; Pembuangan akhir [Pdf]
Episode 25: Bukan pilihan ( PDF)
Episode 26: Agresi (PDF)
Episode 27: Titik awal (PDF)
Episode 28: Panorama berbeda(PDF)
Episode 29: Musuh dari masa lalu(PDF)
Episode 30: Sebuah batas kesabaran(PDF)
Episode 32: Sebuah Titik terang(PDF)
Episode 33: penipu ulung (PDF)
Episode 34: Jebakan (PDF)
Episode 35: Sebuah akhir yang pantas (PDF)
Episode 36: Chat
(Open Ready stok PDF Cakep)
Episode 37: culture shock
Episode 38: Need distraksi

Episode 16 : MPASI

1.5K 242 32
By Tomorrow_Kafka

Sesi penasaran sama perubahan besar anak-anak OSIS sama Jungkook udah lewat setelah 3 hari tanpa ada kejelasan asal mula kenapa mereka bisa keliatan lebih akrab dan kompak. Bahkan sekalipun Mingyu atau sisa anak OSIS lainnya ngorek-ngorek pun mereka tetep nggak dapet jawaban pasti jadi mereka berakhir nerima gitu aja kalau dedengkot OSIS yang paling terdepan menyuarakan kebenciannya sama Jungkook yaitu si Hanbin dan Nora sekarang udah damai jadi sisanya mereka ngikut aja. Nggak berani juga karena mereka cuma ikut-ikutan aja sebenernya.

Jungkook diem-diem dia lega, ngerasa wah sama suasana baru bikin dia agak nyesel kenapa nggak dari dulu punya hubungan baik gini sama yang lain. Nyatanya punya temen yang nyambut dia dengan akrab, terus jengukin dia pas sakit itu nyenengin. Dan nggak cuma itu, Jungkook juga lega karena temen-temennya nggak ada yang ngebahas soal Taehyung ataupun dia denger selentingan gosip di sekolah soal dia yangternyata adeknya Taehyung Radeleo. Dia sempet nyari tau ama Mingyu dan katanya Taehyung udah wanti-wanti sama mereka buat rahasiain.

"MC yang mau pegang acara udah dapet?"

Rapat anak OSIS inti di ruang OSIS pas jam istirahat buat sekedar ngecek lagi bahan-bahan yang mau di bawa pas rapat utama nanti bareng panitia-panitia yang udah di bentuk.

"Udah."

"Laporan dana tabungan sama pendanaan acara udah lengkap?"

"Sudah juga"

Mingyu ngangguk mantap pas dapet jawaban dari Soobin si sekertaris. Ngerasa udah nggak ada yang perlu di bahas mereka nutup rapat kecil-kecilan itu.

"Kuy kantin."

Hanbin gercep ngajak Jungkook yang langsung di iyain. Mereka berdua terus keluar bareng sambil ngobrol soal rencana adu lawan ludo ntar malem. Udah akrab dan banyak nemuin kesamaan termasuk suka main ludo alih-alih main FF atau ML jelas bikin Hanbin sama Jungkook udah kaya bestie sejati sekali Jalan jejeran ninggalin Mingyu yang mukanya udah asem ngerasa kaya lagi di duain sampe di ketawain Soobin.

"Gue kek di campakin anjir.." Misuh kesel.

"Elah, kek perawan misuh-misuh." Nora nimpalin.

Mingyu decih, "Lo nggak misuh, berarti nggak perawan ya lo?"

Langsung deh di hadiahin lemparan pulpen yang jelas nggak kena karena Mingyu langsung ambil jurus kabur sambil ngakak.

Kantin nggak terlalu ramai lagi soalnya udah masuk menit-menit akhir istirahat. Untungnya buat tim Anak OSIS mereka udah ijin mau rapat setelah ini jadi santai buat pesen makanan. Mingyu yang baru dateng langsung nyerobot es teh Jungkook sambil ngos-ngosan.

"Hobi banget lo ambil hak orang." Protes Jungkook

Si Minggyu cuma ngelirik cuek, "Dih, lo kan cicak." Terus minum lagi sampe akhirnya yang punya narik gelasnya sampe bikin dia keselek

"Jijik sat!"

"Elahh, kek baru pertama kali aja berbagi sedotan." Bukan Mingyu kalo nggak makin menjadi. Di protes yang punya bukannya malu malah makin menjadi saja ngambil gelas Jungkook lagi buat emutin sedotannya, "Nih, nih.. gue emut biar kita berbagi ludah."

Tangan Jungkook langsung melayang buat nabok yang langsung di bales lagi sama Mingyu. Nggak pake lama mereka malah tabok-tabokan bikin Hanbin sama Soobin geleng-geleng kepala.

"Kita jadinya ambil sponsor cuma 2 aja?"

Adu taboknya langsung stop, mereka alihin pandangan ke Hanbin yang milih bangun obrolan berkualitas sama Soobin dari pada harus nonton Mingyu sama Jungkook baku hantam.

"Sponsor udah nutup seperempat dana, sisanya sekolah mau nanggung. Ini berkat ide cemerlang konsep acaranya jadi sekolah mau ngeluarin biaya lebih." jawab

Denger begitu Jungkook sungging senyum sombong, "Ide gue emang nggak kaleng-kalengan. Contoh anak yang di kasih MPASI bukan bubur instan"

Niatnya becanda, ekspetasinya di becandain balik kayak misal di misuhin atau di ejek sombong tapi ternyata mereka pada ngangguk.

"Males ngakuin tapi gue kudu akuin itu." Jawab Hanbin

Soobin angguk juga, "Lo keren Jak, keknya gue kudu mulai konsumsi MPASI mulai sekarang biar pinter."

Hening bentar karena mereka saling ngeliatin satu sama lain kompak kernyit heran sama omongan Soobin barusan.

"Lo tahu MPASI apaan?" tanya Minggyu

Yang di tanya geleng kepala, agak heran juga kenapa dia dapet atensi penuh gini abis ngomong mau konsumsi MPASI. Berasa salah ngomong banget sampe bikjn dia kikuk sendiri, "emang apaan?oh—itu mahal, ya?"

Soobin baru ngeh, kan si Jungkook anak orang kaya, pasti sehari-hari di rumah makan empat sehat lima mahal sekali.

"Nggak ketolong ini anak." Hanbin geleng-geleng kepala

"Kok dia bisa lolos masuk SMA sih." tambah Mingyu

Dapet cibiran dari teman-temennya si Soobin pasang muka kecut, "Iya..iya tau diri gue nggak secakep,dan sekaya Jungkook. Gue mah apa atuh, remahan basreng."

Insecure Soobin malah di bales kebrutalan, tapi tentunya becanda. Mereka ketawa-tawa sambil saling lempar kulit kacang Garuda ninggalin Jungkook yang milih buat makan aja sambil diem-diem senyum. Ni anak lagi salting parah sejak di puji-puji. Maklum soal ya dia nggak pernah dapet pujian atas segala kinerjanya selama ini di OSIS. Udah biasa mereka apa salty, jadi dapet situasi macem begini bikin Jungkook malah kikuk mati kutu. Untung mereka cowok, jadi ajang puji- memuji tuh nggak berkepanjangan penuh drama kek cewek-cewek yang kalo muji itu spesifik banget. Jadi nggak ada yang nyadar kalau Jungkook lagi salting soalnya abis muji gitu mereka sibuk ribut nyerang si Soobin, kecuali si Mingyu sih. Doi diem-diem sadar kalo sohibnya salting. Ngerasa bahagia juga temennya udah dapet tempat, dan mulai di terima temen-temen lainnya.

Jungkook nyoba kendaliin dirinya, malu juga kalo ketauan salting kan. Obrolan balik ngalir lagi bahas acara ultah sekolah yang udah deket. Persiapan udah nyentuh tujuh puluh persen, dari penggalangan dana, sponsor sampai pengisi-pengisi acara selain bintang utama si Taehyung Radeleo. Semua tim OSIS dan beberapa panitia yang di ambil dari luar OSIS konsisten dan bersyukurnya sampai sekarang mereka nggak nemuin kendala yang bikin mereka pusing tujuh keliling.

Setiap hari OSIS inti rapat buat mantau persiapan. Sebagai event terakhir yang di pasrahin langsung oleh pihak sekolah mereka mulai kompak buat ngejadiin ini sebagai event paling berkesan nantinya. Makanya mereka kerja keras banget buat seenggaknya nyentuh sedikit sempurna. Jungkook yang baru keluar dari rumah sakit bahkan nggak ada waktu buat ngambil jeda karena tanggung jawabnya, dia sampe ngeyakini Taehyung kalau dia bakal baik-baik aja.

"Siapa yang ngedata anak-anak yang mau tampil?" Tanya Mingyu

"Si Udin."

Jungkook kernyit,"Udin? Ada gitu yang namanya Udin?"

Mereka ketawa. Hanbin bahkan sampe keselek mie, terus nabok Soobin kenceng, "Bangsat lo bin. Keselek kan gue."

"Eyden maksud gue." Ralat Soobin

"Oh yang mukanya bule itu ya?"

Mingyu dengus kesel, "Lo mending bikin sesi perkenalan lagi ama anak-anak OSIS deh. Miris banget gue liat-liat."

"Kenal gue sama si Eyden. Sering mah nongkrong bareng di warung belakang. Lo manggilnya Udin gue mana tau."

Soobin cengengesan, "Eyden mah nama internasional nya. Kan keturunan Inggris katanya, nah  si Udin nama Indonesianya."

"Kata siapa tuh begitu?" Hanbin dengus

"Gue lah."

Jungkook ketawa, "Gue cepuin Lo ke Eyden."

"Dih, orang gue pernah main ke rumah dia terus orang rumah manggil ya Udin kok!" Terang Soobin. Cukup ketar-ketir di aduin macem-macem, "Mampus, apa Lo, gue cepuin balik satu sekolahan Lo adeknya Bang Taehyung."

Kepancing lah Jungkook. Udah mau baku hantam aja, ya tapi becanda sampe kemudian Mingyu intrupsi pake nada serius, "Lo masih suka ke warung belakang?"

Area yang dulu jadi tempat tongkrongan Jungkook bareng kakak-kakak kelas. Cuman dia yang adek kelas sampe akhirnya mereka lulus dan Jungkook naik kelas dua dan area itu udah ganti generasi di tempati kelas dua sama kelas tiga. Tentu aja isinya anak-anak Badung yang suka bolos, tawuran. Jungkook salah satunya sebelum dia gabung sama OSIS. Tapi walaupun gitu dia sesekali masih tetep mampir buat say hai sama temen-temen tongkrongan di sana.

"Kadang." Jawab Jungkook sekenanya.

Dia tau Mingyu nggak suka dia nongkrong di sana, tapi buat sepenuhnya ninggalin tongkrongan dan temen-temen yang dari awal nerima dia juga susah. Nggak mau juga di cap kacang lupa kulit.  Entah niat dia dateng kesana udah beda pun mereka masih Wellcome dan ngehargai keputusan Jungkook. Kadang lingkungan yang di cap negatif tuh jadi tempat yang paling paham dan peka.

"Gue bilangin papi gue Lo." Ancam Mingyu

Hanbin kernyit heran, "lah kok malah ngaduin ke papi lo sih?"

"Dia kan anak papi gue. Cuma nggak masuk KK aja."

Keselek dong si Hanbin Ama si Soobin. Merena nangkepi nya serius, muka mereka langsung horor.

"J-jadi Jungkook anak papi lo juga? Maksudnya kalian--?

"Kalian sodara tiri?" Soobin natep ngeri.

Terus gantian Jungkook ama Mingyu yang keselek.

"Bego." Jungkook natep Mingyu kesel,"Becandaan lo nggak masuk di otak mereka!"

Mingyu cuma hehe aja. "Guys kalo tolol jangan banget gitu lah. Kok bisa lo berdua lolos masuk OSIS, nyogok ya Lo berdua?"

"Jalur khalal gue. Beli marimas seribuan aja gue pake duit kas OSIS mana mampu nyogok. Tuh Soobin keknya nyogok, minta bapaknya jual kebon."

"Astaghfirullah akhi..fitnah!"

"Subhanallah." Hanbin nyengir kuda.

Jungkook geleng-geleng. Entah sejak kapan vibes Hanbin sama Soobin ganti jadi tukang lawak aneh. Lebih-lebih si Hanbin, soalnya dulu tu anak kalo udah masuk area OSIS udah kaya patok kuburan suram banget. Setelah ngabisi makanan mereka otw buat rapat. Mampir sebentar ke ruang OSIS buat nyamperin Nora juga ngambil beberapa berkas yang di butuhin. Tapi belum juga nyentuh pintu ruangan, suara ribut-ribut ngalihin atensi obrolan mereka.

Mereka kompak lari ke ruang OSIS pas liat Nora nangis-nangis di depan pintu. Beberapa berkas-berkas udah serakan di lantai bareng kursi-kursi dan barang-barang lainnya.

"ORGANISASI KONTOL! NGGAK BISA JAGA ANGGOTA!"

"ANJING YA LO!"

Suara teriakan saut-sautan. Satu orang tiba-tiba kesungkur keluar pas mereka nyampe kepintu. Soobin langsung narik Nora yang udah ketakutan. Ruangan OSIS udah kacau dia ancurin beberapa orang. Yang ke sungkur di pintu Si Jaemin udah babak belur sedangkan di dalem ada Eyden yang lagi adu tarik kerah sama salah satu orang murid yang tadi kedengeran maki-maki.

"BANGSAT! APA-APAAN NIH!" Bentak Hanbin

Udah nggak ada suara kecil, semua nya saling teriak. Yang lagi sibuk berantakin ruangan OSIS otomatis berhenti. Begitupun yang lagi saling adu tarik kerah.

"Nah, dedengkotnya dateng nih." Kekeh nya tengil banget padahal adek kelas."Mana ketua OSIS-nya?"

Jungkook kernyit liat bocah lagaknya selangit. Sebagai mantan preman penguasa sekola dia nggak pernah nemuin itu muka di circle anak kanting belakang yang notabennya yang paling di takutin sekolah.

"Siapa ni anak?" Dia tanya ama Mingyu yang berdiri persis di sampingnya.

Si Mingyu cuma ngekek dengernya karena udah nebak Jungkook pasti nggak kenal, "Namanya Justin, anak baru sih gue denger. Baru setahun di sini. Dan adek kelas."

"Serius?" Jungkook cukup kaget.

Si sohib nyengir lagi terus bisik-bisik, "Katanya anak ketua yayasan."

Terus Jungkook ketawa ngakak banget. Dia paham sekarang kenapa si muka baru ini bener-bener sok tengil. Ngeliat Jungkook ketawa bikin Justin ke pancing. Beda sama anak buahnya yang malah mendadak kincep liat Jungkook. Mereka sebagai murid lama udah paham Jungkook, beda sama Justin. Ngeliat Justin kek marah, Mingyu langsung nyenggol lengan si Jungkook, bikin tu anak langsung diem cengengesan.

"Sori-sori lanjutin." Katanya enteng

"Ini maksud lo ngerusuh di sini apa ya? Mau ngejago atau gimana?" Mingyu nanggepin santai. Dia bahkan ngambilin barang-barang di lantai.

Dia nggak mau kepancing. Sebagai pemimpin dia kudu nujukin wibawa. Dan juga walaupun dia nggak ambil pusing soal status Justin sebagai anak ketua yayasan tapi dia tetep ati-ati banget, takut tambah ribut terus nyeret banyak pihak yang nantinya bakal ngerugiin OSIS.

"Dia, anak buah Lo." Nujuk di Jaemin sengit, "Selingkuh sama cewek gue."

"Oke terus?"

Justin mendelik, "Terus, Lo bilang?"

"Lah gue harus gimana? Lo lagi cerita kan? Gue dengerin."

"Bangsat ya Lo!" Justin maju ambil kerah seragam Mingyu. Hanbin sama Eyden udah mau maju tapi Mingyu ngasih kode  buat diem, "Lo bisa jaga kelakuan anggota lo nggak sih? Nggak becus bangsat!"

"Ya sori, di luar kuasa gue. Coba Lo ke rumah orangtuanya ngadu ke sana."

Mingyu langsung dapet Bogeman sampe bikin dia mundur nambah Jungkook.

"ANJING YA LO!"

Jaemin nggak terima, dia langsung hajar si Justin. Dan ngeliat Justin di hajar, anak buahnya langsung pasang badan. Ruangan OSIS balik panas. Mingyu masih usaha buat nenangin, nggak mau makin rame sampe kedengeran pihak guru, tapi temen-temennya udah ada naik pitam. Soobin yang biasanya penakut juga kepancing emosi sampe ikut adu pukul. Nyisa Jungkook yang cuma diem ngamatin, sambil mikir soal anak baru songong. Masih nggak habis pikir ada adek kelas modelan begitu.

Sayangnya sih anak OSIS kalah jumlah, jadi Jungkook udah niat mau maju, tapi Mingyu yang lagi repot ngelerai masih bisa merhatiin dia.

"Nggak usah begaya Lo baru aja keluar dari rumah sakit."

Jungkook decak, dia udah kepalang emosi. Lebih-lebih anak buah si anak baru tuh muka-muka adek kelas yang kalo liat dia suka nggak mau natep karena takut. Berani-beraninya mereka ngacau di wilayahnya. Mungkin karena backingan Justin sebagai anak yayasan bikin mereka berani.

Lagi ribut-ributnya adu jotos, perhatian Jungkook pindah ke Eyden yang tiba-tiba lari keluar. Tu anak udah babak belur, larinya aja udah payah. Sayang banget nyali Eyden nggak seberani itu sebagai anak circle kantin belakang.

Kantin belakang.

Kanting belakang?

Jungkook mendelik. Dia keluar, terus lari buat mastiin. Pas di tikungan dia ngeliat Eyden lari ke arah belakang.

"Shit!"

Dia ngejar Eyden, tapi terlambat banget soalnya pas Jungkook mau nyampe pintu rahasia, gerombolan anak kantin belakang keluar dari sana. Nggak tanggung-tanggung kalo bisa di itung tuh puluhan orang.

"Guys.."

"Siapa Jak?" Itu Wonwoo yang nanya. Tu anak isep rokok dulu sebelum jatuhin terus di injek-ijek, "Siapa yang bikin temen gue babak belur kek gini?"

Jungkook pejemin mata. Persiapan event tujuh puluh persen nyaris sempurna di masa akhir jabatannya kayaknya bakal bermasalah setelah ini.[]








Continue Reading

You'll Also Like

84K 9.5K 22
(END) Rona tipis sang surya di penghujung senja. Semburat kelam bayang-bayang di masa silam. Tak ada yang tahu apa yang akan terjadi di masa mendatan...
1.2K 64 5
Tentang kisah Keluarga Dirgantara Sih bungsu dari keluarga Dirgantar yang sangat manja, cengeng, dan sensitif. ia sangat di sayang oleng keluarga ny...
298K 28.3K 62
Yoongi itu galak, tapi gabisa galakin Jungkook. Udah gitu aja deskripsinya.
156K 12.6K 38
Summary : Biarkan Jungkook menanyakan satu hal, Kebahagiaan itu sebenarnya nyata atau tidak? Sedari awal Jungkook tak pernah mempermasalahkan semua...