CAKEP |VKOOK

By Tomorrow_Kafka

68.9K 8.8K 1.6K

ini Jakarta bukan Seoul. ini Indonesia bukan Korea... Ini tentang Jungkook Rajakala yang heran kenapa abangn... More

Jungkook Rajakala Jentara
Taehyung Radeleo Jentara
Episode 1 : Segelas Susu
Episode 2 : Bohong
Episode 3 : challenge
Episode 4 : Ansos
Episode 5 : Obrolan martabak.
Episode 6 : Ayam goreng
Episode 7 : Polusi udara
Episode 8 : keluarga Mingyu
Episode 9 : Drama picisan
Episode 10 : Jajan
Episode 11 : Bunda
Episode 12 : Nyesel mampus
Episode 13 : Berita menyebar.
Episode 14 : Temen tidak mesra
Episode 16 : MPASI
Episode 17: Hanya perasaan
Episode 18: Keadilan sosial
Episode 19: Jangan lupa pulang.
Pre-order
Episode 20 : Retak
Episode 21: Konspirasi kerusakan [PDF]
Episode 22 : Sebuah Jarak. [PDF]
Episode 23 : Sebuah titik balik? [PDF]
Mau ngomong sebentar
Episode 24; Pembuangan akhir [Pdf]
Episode 25: Bukan pilihan ( PDF)
Episode 26: Agresi (PDF)
Episode 27: Titik awal (PDF)
Episode 28: Panorama berbeda(PDF)
Episode 29: Musuh dari masa lalu(PDF)
Episode 30: Sebuah batas kesabaran(PDF)
Episode 32: Sebuah Titik terang(PDF)
Episode 33: penipu ulung (PDF)
Episode 34: Jebakan (PDF)
Episode 35: Sebuah akhir yang pantas (PDF)
Episode 36: Chat
(Open Ready stok PDF Cakep)
Episode 37: culture shock
Episode 38: Need distraksi

Episode 15 : Jungbo

1.9K 288 63
By Tomorrow_Kafka

"Ada masalah apalagi sama nyokap?"

Itu Jimin yang tanya. Greget juga lama-lama cuma nonton, jadi hari ini dia mutusin nanya. Apalagi di liat-liat bunda Taehyung sering nelfon dan selalu di cuekin sama si Taehyung. Puncaknya hari ini Taehyung total matiin hape setelah dapet panggilan lagi. Mukanya keliatan kesel abis. Jimin yang udah biasa liat dari kecil kadang masih ngerasa terganggu sama ekspresi-ekspresi itu. Taehyung notabenya dominan sisi lembut, jadi kalo sekali kesel, suasananya berubah jadi nggak enak.

Butuh waktu lama buat jawab karena Taehyung malah hela napas terus buang pandangan keluar jendela mobil. Mereka abis dari agensi selesein kasus pengeroyokan yang kini bener-bener selesai. Hari ini Jungkook udah di bolehin keluar jadi mereka bakal ke rumah sakit buat langsung jemput. Si adek di sana di temenin sama mba Ayu kakaknya si Mingyu, karena kebetulan tukang momong nya si Yoongi lagi ada urusan jadi Taehyung terpaksa minta tolong keluarga Mingyu.

"Gue capek."

Agak kaget pastinya. Jimin bahkan sampe deg-degan parah. Taehyung kalo sama Jimin emang terbuka banget, konsep mereka kayak tong sampah, saling isi keluh kesa hidup. Tapi sejauh apapun masalah hidup mereka Jimin kayak baru denger keluhan 'capek' dari Taehyung. Bahkan setelah ortu Taehyung cerai, juga hari-hari yang udah di lewatin Taehyung setelahnya, sohibnya itu cuma sekedar hela napas sama diem kalau lagi ngerasa berat, tapi abis itu Taehyung bakal punya banyak energi lagi buat ngadepin dan nyelesein masalahnya. Nggak kayak sekarang, ngeluh hal yang bisa di katakan kaya ujung kekuatannya.

"Nggak papa. Wajar kalo lo capek." Jimin nyoba nyari kalimat yang tepat. "Udah sampe ketitik ini pasti berat. Nggak gampang jadi abang, sama orang tua buat adek lo."

"Bukan itu." Sela Taehyung. "Gue capek sama bunda. Gue capek berdiri di tengah-tengah. Bunda nuntut gue seolah-olah nggak ada apapun yang terjadi. Dan kalau tuntutannya nggak gue kabulin dia nyalahin Jungkook."

Hela napas kasar. Jimin bisa liat seberapa frustasinya Taehyung, jadi dia milih diem dan nggak nyela dulu. Ngebiarin sohibnya lupain soalnya yang paling penting itu. Taehyung perlu ngeluarin isi pikirannya dulu biar isinya berkurang.

"Kemaren bunda dateng ke apartemen dan lo tau apa? Dia ngajak gue ke Bali buat liburan, hahahaha." Taehyung ketawa sakit.

"Tae.."

Terus Taehyung nangkup wajahnya. Dia nangis, lagi-lagi cuma bisa nangis di depan Jimin, "Dia tau Jungkook sakit tapi dia minta liburan. Dia bahkan ngomong kalo Jungkook harusnya nggak ada. Gue sakit banget dengernya."

Buat inget dan ngebicarain ini lagi pun masih kerasa sakit banget. Kejadian itu udah kaya kaset  rusak yang ngeplay terus di otak Taehyung bikin dia frustasi sampe akhirnya milih buat ngeluh sama Jimin. Ngeliat sohibnya kepayahan, Jimin langsung pinggirin mobil. Kata-katanya udah nggak bisa keluar kalo udah nyangkut seberapa gilanya Bunda Taehyung. Jadi dia mutusin buat meluk Taehyung sambil diem. Dia tau Taehyung nggak butuh solusi apapun karena Taehyung cuma butuh ngeluarin aja.

Mereka ngabisin beberapa saat buat ngeredain emosi Taehyung. Mereka juga mutusin buat ngopi di kafe sebelum balik ke rumah sakit buat jemput Jungkook karena mereka nggak mau bawa-bawa emosi di depan Jungkook. Pas lagi asik ngopi Hape Jimin geter dapet panggilan. Nama Sejoon ada di sana bikin dia kernyit sesaat karena bingung kenapa ayah Taehyung nelfon dia.

"Ah, iya om. Hape Taehyung lagi di charger." Dia ngelirik Taehyung di depannya. Terus bibirnya gerak ngeja 'bokap lo' pas Taehyung natep penuh tanya, "Iya ini bareng aku.."

Terus hapenya di kasih ke Taehyung.

"Halo, yah.."

"Bang, Jungkook gimana?"

Ada hangat di hati Taehyung pas denger ayahnya nanyain Jungkook. Beliau emang keliatan canggung dan kayak nggak peduli. Tapi sikap ayah ke Jungkook lebih baik dari pada Bunda ke Jungkook. Dia juga tau kalau ayah sangat peduli juga sayang, tapi nggak tau cara bersikap aja.

"Hari ini boleh pulang, yah. Ini mau aku jemput."

"Ayah bentar lagi nyampe. Kita ketemu di apartemen aja gimana?"

"Iya, yah. Nanti kalo ayah sampe duluan masuk aja. Aku kirim password apartemen lewat chat."

Setelahnya panggilan di akhiri. Perasaan Taehyung jadi lebih baik dan mereka mutusin buat cabut ke rumah sakit jemput Jungkook. Pas dateng mereka di sambut muka cemberut Jungkook, bikin Ayu yang sibuk beresin baju ketawa kecil.

"Napa muka lu?" Jimin jawil dagu Jungkook

"Nggak papa."

Jimin dengus, terus masuk ke kamar mandi. Jungkook udah siap pulang, barang-barang juga udah hampir selesai di beresin sama Ayu. Taehyung yang liat adeknya dari tadi natep pake ekspresi cemberut langsung ngedeket.

"Kenapa?"

"Nggak papa."

Bilang 'enggak' tapi suaranya setengah ketus. Taehyung lirik Ayu minta penjelasan, terus Ayu ngode ngucap 'ngambek' sambil nahan ketawa. Jungkook emang lagi kesel, tapi dia nggak bisa kesel kaya biasanya. Dia kesel tapi dia gak bisa marah-marah, jadi ya gitu rasa keselnya malah kayak berkali-kali lipat di dada.

Kalau biasanya dia  nggak segen-segen teriak ngomel bahkan bentak abangnya kalau lagi kesel, sekarang kayak ada warning otomatis di dalam dirinya buat nggak bertingkah kayak gitu lagi.

Amarah Taehyung juga tangis hebat malam itu terus menerus keputer bikin Jungkook nahan diri karena takut.

Takut Taehyung marah lagi, takut Taehyung capek terus ninggalin dia. Jadi dia nggak boleh banyak tingkah, banyak mau dan harus nurut.

Hal ini juga bikin Jungkook jadi sadar tentang betapa kekanakan nya dia selama ini. Selalu ngambek sama hal-hal kecil, kayak sekarang contohnya. Cuma karena Taehyung datengnya lama Jungkook  jadi kesel. Padahal seharusnya dia nggak boleh kayak gitu karena urusan Taehyung bukan cuma tentang dia.

"Ngambek?"

"Enggak!"

"Boong." Taehyung natep jail

"Enggak ih!"

"Terus mukanya kenapa judes gitu?"

"Dari lahir emang gini."

"Emang kamu pernah liat langsung pas kamu lahir kaya gimana?" Taehyung ngakak. Muka Jungkook makin asem. "Sok tau. Orang muka kamu pas lahir lucu bangetttt!"

Taehyung gemes sambil cubit pipi Jungkook sampe keduanya jatuh ke ranjang. Pipi si adek di unyel-uyel. Si abang ketawa dan si adek teriak minta di lepasin. Sampe kemudian Jungkook teriak kenceng pas pipinya di gigit.

"Akh! bang! Males ah suka gitu!"

Taehyung ketawa keras, gigit pipi Jungkook lagi. Tapi gigitan kedua teriakan Jungkook berubah jadi tangisan keras. Iya Jungkook nangis, bikin Jimin yang lagi buang hajat langsung buru-buru selesein. Pikirnya ada apa-apa tapi apa keluar ternyata zonk bikin dia ngumpat. Pemandangan kayak gini udah biasa. Jungkook yang nangis karena di bencandain Taehyung udah biasa jadi dia milih diem.

Ayu yang udah selesai beresin baju langsung nabok Taehyung, "Kebiasaan deh suka usil. Jangan di bikin nangis nanti sesek dadanya."

Si abang meringis pas di ingetin, terus peluk Jungkook sambil haha-hehe, tapi langsung di dorong sama si adek.

"Maapin... Sini abang cium biar gak sakit pipinya."

"Bodo, ah!"

Turun dari kasur sambil sesenggukan buat ngampirin Jimin yang langsung nyambut dia kayak biasa. Jadi opsi kedua kalo lagi kesel sama Taehyung mah udah makanan sehari-hari. Jimin rangkul Jungkook terus di bawa keluar duluan sedangkan Taehyung sama Ayu nyusul di belakang.

"Duduk depan dong. Elah, Abang kaya supir." Kata Taehyung pas sampe di mobil.

Jungkook diem, lipet tangan terus pura-pura tidur. Si Abang harus puas duduk sendirian di depan karena si adek ngambek. Mereka emang pulang berdua aja, soalnya Jimin mau ke restoran sekalian nganter Ayu pulang. Nggak pake lama, bahkan gedung rumah sakit masih keliatan tapi Jungkook udah dengkur di tempat, bener-bener ninggalin Taehyung di sisa perjalanan ke apartemen.

Dasar Jungbo..

***

Setengah jam lebih, mobil Taehyung sampe di basement apartemen. Dia tengok ke belakang, liatin si adek yang pules banget tidur mepet terus nyender ke pintu. Itu kalau langsung di buka Jungkook bisa langsung nyium lantai basement. Si Abang ketawa bentar sebelum turun buat buka pintu seberang. Niatnya mau benerin posisi adeknya dulu biar pas pintu satunya di buka adeknya nggak jatuh. Tapi baru aja mau buka suara familiar nyapa dia.

"Abang.."

Sejoon baru aja turun dari mobil. Lari kecil buat ngehampirin. "Loh mana adekmu?"

Lanjutin buka pintu terus ngode pake gerakan kepala ke ayahnya.

"Tuh Jungbo.."

"Jungbo?" Sejoon ikut ngeliat. Senyumnya ketarik dikit liat tidur Jungkook yang lucu.

"Jungkook kebo."

"Ish.." Sejoon dengus. Sedangkan Taehyung ngekek, "Ngamuk ntar kalo denger."

"Emang iya, yah! Dia kalo tidur kan kebo. Nih aku gendong aja nggak bangun dia."

Taehyung benerin posisi Jungkook, terus mau ke pintu satunya buat gendong Jungkook tapi Sejoon ngintrupsi, bikin langkahnya terhenti.

"Ayah aja." Terus ngambil langkah cepet ke pintu satunya. Sedangkan Taehyung yang ngedadak bingung cuma bisa ngeliat,"Kamu pasti capek. Lagian badan ayah lebih gede, pasti lebih nyaman."

Sejoon memang memiliki badan kekar dan tinggi. Lelaki berumur 48 tahun itu memang rajin berolah raga hingga tubuhnya terbentuk. Nggak heran gampang banget buat gendong Jungkook.

Ngeliat pemandangan itu hati Taehyung ternyuh. Dia bisa ngerasain ketulusan ayahnya. Dan bener kayak perkiraannya kalau Jungkook bener-bener kebo banget nggak kebangun sampe di tidurin di kasur. Setelah lepasin jaket, sepatu sama bannie, terus di selimutin biar anget Sejoon sama Taehyung terus kelar dari kamar Jungkook.

"Ayah langsung dari Bandung?"

"Iya, bang."

Taehyung ngambil jus di kulkas terus ikut duduk di meja makan bareng Sejoon.

"Ada meeting di Jakarta lagi?"

"Nggak ada." Terang Sejoon."Ayah tuh mau ke sini pas kemaren rame kasus kamu itu loh. Tapi karena ada kerjaan yang nggak bisa di tinggal jadi baru bisa ke sini. Maaf, ya bang."

"Nggak papa,Yah."

"Terus gimana? Udah selesai kan? Perlu ayah bantu selesein?"

"Udah selesai kok,Yah. Lagian kita emang bantu dan korban juga kooperatif buat klarifikasi."

Sejoon anggukin kepala paham. Dia lega dengerin penjelasan Taehyung. Berita Taehyung kemaren muncul dimana-mana, bikin lelaki itu khawatir setengah mati. Kalau dia nggak inget Taehyung udah gede, mungkin dia nggak peduli lagi sama kerjaan. Ada rasa bangga karena kadang dia masih nggak nyangka anaknya udah Segede ini dan bisa tanggung jawab sama hidupnya bahkan hidup adeknya.

"Terus Jungkook gimana?"

"Ada retak dikit yah di tulang dadanya. Makanya kemaren sempet drop dan di rawat."

"Retak!" Sejoon mendelik, "Harusnya kamu kabarin Ayah lebih cepet biar ayah Dateng."

Respon Sejoon bikin Taehyung kulum senyum. Ada rasa hangat yang bikin Taehyung terus stay natep wajah ayahnya lebih lama. Perlakuan itu bikin Sejoon yang tadinya khawatir jadi kikuk. Ya..gimana nggak kikuk kalau di liatin anaknya kek gitu.

"Kenapa sih liatin nya gitu amat bang? Idung ayah ada upil,ya?"

Denger itu Taehyung ketawa sampe perutnya sakit. Kepalanya geleng-geleng,"Nggak,Yah."

Ngambil jeda buat redain ketawa, terus Taehyung senyum lembut.

"Makasih,Yah."

"Hm? Makasih?"

"Makasih karena ayah nanyain dan khawatir sama Adek." Kata Taehyung tulus.

Buat beberapa saat Sejoon diem karena nggak nyangka dapet ucapan makasih dari Taehyung. Dia ngerasain ketulusan anaknya dan dia kayak baru bener-bener sadar kalau membangun hubungan yang manis dan hangat itu sesederhana ini. Dia sadar selama ini berkutat sama hal-hal yang jatuhnya nyakitin, dan dia ngerasa buat ngebangun kehangat di antara mereka itu sulit banget.

Sejoon ambil jemari Taehyung buat di gengam di atas meja, "Bantu ayah ya bang."

Mereka saling tatap. Hangat mata Sejoon dan sorot tanya di mata Taehyung.

"Bantu ayah jadi ayah yang baik. Nggak cuma buat kamu tapi buat Jungkook. Ayah nggak bisa ngejanjiin hal yang sempurna Makanya ayah butuh Abang, butuh Abang buat selalu ingetin ayah kalau ayah salah ambil tindakan. Abang bisa kan bantu Ayah?"

Taehyung total kayak beku. Nggak nyangka denger ayahnya bakal ngomong gini. Sesaat, otaknya mendadak kayak nggak ada isinya, Sampe kemudian dia ngerasa merinding, terus dadanya sesek setengah mati. Matanya panas, ada emosi yang maksa buat keluar karena anehnya dia sekarang malah inget bunda. Inget pertengkaran mereka kemaren, inget gimana jahatnya bunda ngomongin Jungkook.

Dan ngeliat anaknya yang keliatan sedih bikin Sejoon khawatir. Takut dia salah ngomong, "Ayah salah ngomong?"

Taehyung geleng, terus nunduk buat sembunyikan ekspresi sakitnya.

"Makasih," Kata Taehyung lirih. Jemarinya balas semakin erat peluk jemari Sejoon di atas meja. Ngambil napas terus angkat kepala buat natep Sejoon,"Makasih karena ayah mau nyoba. Makasih karena dari dulu ayah ngebebasin aku buat milih jalan aku sendiri."

"Ayah selalu percaya kamu Bang. Kamu jagain adek sejak adek lahir. Dari sana ayah tau kamu bisa di percaya buat diri kamu sendiri juga adek kamu. Itu tugas ayah buat percaya dan dukung kamu. Di sini harusnya ayah yang minta maaf bang. Maaf udah bikin kamu harus dewasa lebih awal. Maaf udah bikin kamu ngambil tugas yang seharusnya itu tugas ayah sama bunda."

Terus Taehyung nunduk. Berusaha buat nahan tangisnya, nggak mau nangis dan keliatan payah di depan ayahnya. Apalagi dia baru aja di puji. Tapi sekelumit masalah juga kontrasnya perlakuan ayah dan bunda bikin dadanya makin sesek.

"Kenapa bunda nggak bisa." Ungkapnya lirih. Sejoon kernyit dahi pas nangkep itu, "Kenapa bunda nggak bisa kaya ayah."

Nyerah, Taehyung jatuhin kepalanya di atas meja. Sesenggukan udah kaya dia pas umur 5 tahun yang nangis karena berdarah jatuh dari sepeda. Tangis yang bener-bener nyakitin di telinga Sejoon. Sejauh dia pisah sama Taehyung selama ini, dia nggak pernah ngeliat anaknya serapuh ini. Taehyung putra pertamanya selalu punya kesan congkak, angkuh dan keras seolah-olah segala hal bisa dia lewatin dengan mudah banget. Dan sekarang, setelah dia ngeliat tangis Taehyung dia sadar, sehebat apapun anaknya milih jalan, Taehyung tetep seorang anak yang butuh orangtua.

Sejoon ambil langkah buat duduk di samping Taehyung untuk bawa putranya ke dalam pelukan. Badan Taehyung gemetar, nyandar penuh di bahu Sejoon.

"Ayah di sini, ayah di sini, Nak."

Taehyung semakin payah sama tangisnya, remat kenceng kemeja ayahnya, "B-bunda bilang..bunda bilang Jungkook seharusnya nggak ada. Aku nggak tau lagi gimana caranya ngadepin bunda."

Muka Sejoon keras. Emosinya naik ke ubun-ubun. Dia pengen ngumpatin mantan istrinya, tapi dia sadar kalau Taehyung sekarang lagi butuh dia.

"Abang punya ayah," Kata Sejoon, "Ayah nggak akan biarin bunda kamu seenaknya lagi."

****

Sesi sedih-sedih berakhir setelah Taehyung mutusin tidur karena capek nangis. Abis itu Sejoon turun buat ke supermarket buat belanja karena dia mau masak makan malem. Untuknya di deket apartemen Taehyung ada supermarket yang lumayan lengkap. Hampir 2 jam lebih lelaki itu sibuk di dapur buat masalah opor, sama lontong. Sejoon masih inget kalau Jungkook demen banget sama ayam sedangkan Taehyung suka banget sama lontong kuah.

Setelah apik di sajiin di meja, Sejoon ambil langkah ke kamar Taehyung buat bangunin. Mata sembab Taehyung nyambut dia, juga gimana putranya bener-bener keliatan capek. Dia ambil duduk buat elus-elus rambut Taehyung terus mulai bangunin pelan-pelan.

"Bang.." pipi Taehyung di tepuk lembut." Udah malem bangun Yuk."

Taehyung ngulet, terus pelan-pelan buka mata. "Yah.."

"Bangun, kita makan malem,yuk. Ayah udah masakin lontong." Usap-usap pipi Taehyung lembut, "Nanti sambung lagi tidurnya."

Sebenernya Taehyung masih capek banget. Beberapa hari tidur di rumah sakit tentu aja nggak nyenyak. Terus di tambah abis nangis tenaganya kayak abis. Dia lemes, males bangun tapi dia tergoda sama lontong sayur.

"Cuci muka dulu terus langsung ke meja makan. Ayah mau bangunin Jungkook."

Sejoon lanjut ke kamar Jungkook terus di sambut sama muka lucu Jungkook yang lagi manyun sambil peluk bantal guling. Ini jadi momen pertama kalinya buat dia bangunin Jungkook. Selama ini dia nggak pernah punya waktu atau mungkin bisa di bilang dia nggak punya minat buat punya sesi manis layaknya ayah sama anak. Padahal sama Taehyung dia sesekali nyempetin buat nengok putra pertamanya di kamar untuk sekedar nanya hari Taehyung gimana, tapi kalo sama Jungkook dia nggak pernah. Cat kamar Jungkook pun dia nggak inget warna apa, jadi wajar kalau Jungkook selalu ngerasa nggak nyaman sama dia karena dia sendiri yang mulai itu.

Duduk diem sambil ngeliatin Jungkook sejenak. Sejoon ngeresapin rasa bersalah yang muncul tiba-tiba. Baginya emang sulit buat ngadepin Jungkook tapi dalam lubuk hatinya dia juga nggak pernah punya benci sama anak itu. Hela napas sebentar, terus ragu-ragu bawa jemarinya buat usap rambut Jungkook lembut.

"Nak.." lirih, ada emosi yang bikin tenggorokannya kayak kecekik. Sejoon lagi-lagi ambil napas. Berusaha buat ngendaliin diri dan rileks, "Jungkook bangun. Kita makan malem yuk."

Bibir Jungkook nambah manyun. Mukanya ngerut tanda nggak terima tidurnya di usik. Tapi nggak lama dia pules lagi bikin Sejoon ketawa. Bener kata Taehyung soal Jungkook yang kebo kalau tidur.

"Jungkook..bangun Yuk. Ayah masak ayam loh."

"Uh, ayam?"

Matanya masih merem, tapi otak ya ngerespon cepet denger kata Ayam bikin Sejoon nahan tawa. Sampe kemudian Jungkook duduk, terus garuk-garuk pipi.

"Mau ayam."

"Yaudah bangun Yuk."

Jungkook nurut buat bangun, tapi di luar ekspetasi Sejoon karena bangun yang di maksud Sejoon bukan berdiri di kasur masih sambil merem bikin Sejoon kaget terus ikut bangun kebingungan. Jungkook rentangin tangan lebar-lebar.

"Gendong."

"Eh, gendong?"

"Gendong...." Rengek Jungkook

Ini jadi hal baru banget sampe Sejoon sempet kikuk. Dia terbiasa ngeliat Jungkook yang pendiem, Jungkook yang keras dan cuek jadi di hadepin sama Jungkook yang mendadak lucu, manja gini bikin dia shock terus mikir; jadi selama ini Jungkook begini?"

"Gendong!"

"Ah iya.."

Terus raih badan Jungkook buat di gendong di depan. Kepala Jungkook sadar nyaman di bahu Sejoon. Lelaki itu bawa Jungkook ke meja makan, bikin Taehyung yang kebetulan lagi minum di sana langsung nyemburin airnya keluar dari mulutnya Sampe hidung sangkin shocknya.

A

njirr, sakit; Taehyung mencet idungnya yang sakit setelah kesedak air terus natep Sejoon seolah minta jawaban kenapa dia gendong Jungkook, dan Sejoon cuma bisa kasih gelengan karena dia juga nggak tau. Sampe akhirnya Taehyung sadar terus dia ketawa kenceng, bikin Jungkook yang lagi enak sandar di bahu balikin kepada terus bawa kepalanya buat sandaran di dada. Matanya baru kebuka terus ngeliat Taehyung lagi duduk di meja makan sambil ketawa ngakak. Jungkook ngrengut ngerasa keganggu.


"Ssst..berisik!"

Tapi Taehyung makin ketawa. Dia udah bisa baca situasi. Jungkook kayaknya ngira yang gendong dia itu Taehyung. Soalnya nggak mungkin banget minta gendong kalau tau itu ayah. Kebiasaan Jungkook kalau lagi sakit, suka susah buat bangun dan bakal jadi manja minta gendong.

"Dek, ngapain kamu kaya monyet gitu."

Mata Jungkook kontan melek terus natep tajem Taehyung. Masih nggak sadar walaupun Taehyung lagi duduk di depan dia. "Abang yang monyet."

"Sini turun. Kasian ayah encok." Ketawa lagi

Makin ngedusel nggak peduli sambil pasang muka kesel, "Nggak mau, enak di gendong Ay--"

Nah, diem. Terus kayak baru sadar sama aroma yang beda. Itu jelas buka bau Taehyung atau Jimin atau Yoongi yang pernah deket-deket sama dia. Matanya kedip-kedip ngeliat Taehyung yang lagi ketawa di depannya.

Bentar; Batinnya. Ini Taehyung di depan dia lagi ketawa terus? Lah?

"A-bang.." Jungkook kaku. Nggak berani gerak. "Kok Abang duduk? Y-yang gendong aku siapa?"

Taehyung makin ketawa ngeliat Jungkook udah kaya kanebo kering di gendongan Sejoon.

"Jungkook.."

Jantung Jungkook udah kaya jatuh terus pecah berubah jadi debu pas denger suara itu. Dia nggak mungkin lupa walaupun jarang ketemu tapi dia hapal itu suara siapa. Telen ludah dia tegakin kepalanya.

"Inalilahi wainailaihi rojiun!" Jungkook lemes liat muka ayahnya dari deket

Kalo dia cokelat mungkin dia udah lumer, dan sekarang pun dia bener-bener pengen lumer jadi cairan aja.

Taehyung ngakak ancur sampe jatuh dari kursi. Sejoon di sana udah geleng-geleng pasrah liat tingkah anaknya. Kayak udah paham situasi Jungkook malah gerak panik bikin Sejoon oleng terus jatuhin Jungkook di atas meja makan.

"Dek.." Sejoon speechless,"Untung nggak jatuh."

Terus nurunin Jungkook buat duduk di kursi. Jungkook diem aja plonga-plongo kaya orang bego sedangkan Taehyung sekarang udah balik duduk di kursi sambil usap- usap air mata yang keluar karena kebanyakan ketawa.

"Kok ayah di sini?"

"Iya, tadinya mau jengukin kamu tapi ternyata kamu udah pulang."

Sejoon bawa diri buat nyiapin piring dan nasi. Ngatur meja makan sedangkan kedua anaknya nunggu di meja makan.

"Makanya jangan kebo."

"Ish!" Jungkook delik nggak terima

"Yang gendong kamu dari mobil juga ayah." Kata Taehyung. Mukanya tengil banget bikin pengen nabok, "Untung ada Ayah. Mana bisa Abang gendong kamu yang kaya kebo."

Ujung bibir Jungkook naik, ngasih ekspresi julid, "Lemah!"

"Gendut."

"Abang, ih!"

Diem-diem Sejoon yang lagi ngambil nasi senyum kecil. Hatinya hangat denger perdebatan anak-anaknya. Dia ngerasa nyesel kenapa nggak dari dulu dia ngerasain kaya gini.

"Udah-udah. Sekarang makan. Nanti bisa lanjut tidur lagi. Ayah mandi dulu ya."

Taehyung ngambilin nasi sama potongan paha ke mangkuk Jungkook sedangkan dia milih pake lontong karena ya ini emang lontong sayur, tapi berhubung Jungkook lebih suka nasi jadi ambilin nasi. Jungkook yang udah beberapa hari cuma bisa makan makanan rumah sakit langsung seneng banget. Ngelahap ayam sampe abis 3 potong, dan sesi makan itu pun bener-bener senyap soalnya mereka fokus sama masakan si ayah yang ternyata enak banget.

Abis makan Taehyung sempetin cuci piring sama bikinin segelas susu buat Jungkook. Sedangkan si Jungkook nya sendiri milih nunggu di depan TV.

"Nih,"

"Kenyang.."

"Tapi nanti susah tidur. Abang males ya malem-malem kamu ngerengek minta bikin."

Jungkook dengus. Ngerasa kaya anak kecil tapi ya emang dia butuh. Rasa manis dan anget susu tuh bikin badan dia releks makanya dia bakal langsung ngantuk. Nggak mau ngedrama dia milih buat nurut buat nandasin abis satu gelas tanpa jeda. Naruh gelas di meja terus lirik Taehyung yang lagi serius mantengin TV. Dari situ Jungkook sadar kalau mata abangnya keliatan bengkak kaya abis nangis. Padahal tadi dia udah hadep-hadepan lama di meja makan tapi mungkin karena fokus berantem jadi nggak sadar.

Perasaan khawatir muncul. Dia jadi inget kejadian pas Taehyung nangis malem-malem. Bibirnya di gigit gusar, pingin nanya tapi canggung karena nyatanya dia sama Taehyung emang jarang buat berbagi keluh kesah. Tapi kalau nggak di tanya pun Jungkook jadi overthingking sendiri.

"Bang.."

Tanpa noleh Taehyung nyaut, "Hmm."

"Abis nangis ya?"

Di tempatnya Taehyung kaku. Berusaha buat nggak terpengaruh, terus masih mikir positif dia salah denger, jadi dia jawab lagi, "Ha? Apa?"

"Ish, Abang abis nangis?"

"Nggak,"

Tapi Jungkook dengus. Dia nggak bisa di tipu sama hal yang udah jelas. "Ngadep sini coba."

"Apa sihh.."

"Tuh kan, abis nangis." Nggak tau kenapa hati Jungkook kek kecubit rasanya. "Abang capek ya?"

Taehyung diem. Nggak paham arah omongan Jungkook tapi dia bisa ngeliat muka khawatir adeknya.

"Abang mau ikut Ayah?" Nah, sekarang Taehyung kaget dengernya. Jungkook yang ngeliat muka kaget abangnya langsung ngeralat, "Maksudnya buat liburan, buat me time gitu. Kan nggak salah pulang ke orangtua, bang."

"Kan Ayah di sini."

Sekarang Jungkook yang diem. Nggak mau adu pandang lagi ama Taehyung akhirnya dia ngadep TV. Tapi walaupun gitu Taehyung jelas bisa ngeliat gerak-gerik adeknya yang nggak tenang. Keliatan banget adeknya masih ada yang mau di sampein dan bener aja si adek ngomong lagi setengah ngambil jeda agak lama.

"Mungkin abang butuh waktu tanpa aku gitu bang."

Kaget. Jelas Taehyung kaget dengernya, "Kamu ngomong apa barusan?"

Suara Taehyung berat. Jungkook paham obrolan mereka nggak lagi masuk zona nyaman. Jadi Jungkook mutusin buat ketawa.

"Hahahaha...nggak, becanda tadi."

"Nggak jelas kamu."

Taehyung paham, Taehyung tau arah omongan adeknya tapi dia milih buat bersikap seolah-olah tadi itu kayak sekedar obrolan gaje adeknya walaupun sebenernya ada emosi yang sengaja dia simpen biar nggak keluar dan bikin obrolan ini jadi panjang dan serius karena Jungkook baru aja keluar dari rumah sakit. Jadi Taehyung mutusin buat bangkit terus masuk ke dalam kamar, ninggalin Jungkook yang masih diem di depan TV tanpa tau kalau si adek lagi sibuk rematin jemarinya yang entah sejak kapan tremor parah. Setelah pintu kamar Taehyung ketutup, Jungkook buru-buru bangun terus agak lari masuk ke dalem kamar mandi.

"Kenapa?"

Dia narik napas yang kerasa sesek sambil ngeliatin jemarinya yang gemeter hebat. Kepalanya mendadak pening kayak seolah-olah sistem pernapasannya bener-bener bermasalah. Apa ini efek cidera di dadanya? Tadi dia bahkan nggak ngerasa kayak gini kemarin pas di rumah sakit.

Nyoba buat ngendaliin diri, juga napasnya yang sempet sesek. Jemarinya di bawa buat di basuh. Sensasi ketemu air bikin tekanan yang tadi ada sedikit kendor walaupun dia masih ngos-ngosan.

"Gue kenapa?"

Matanya natep cermin, nemuin wajah pias yang mendadak kerasa asing saat dia liat di sana.[]























Oh hai!!!!😁😁😁😁😁😁😁😁😁

Continue Reading

You'll Also Like

13.2K 1.9K 19
Liburan yang seharusnya menjadi hari-hari menyenangkan malah membawanya pada tragedi yang tak terduga. Note : • Bahasa semi baku
183K 8.9K 29
Cerita ini menceritakan tentang seorang perempuan yang diselingkuhi. Perempuan ini merasa tidak ada Laki-Laki diDunia ini yang Tulus dan benar-benar...
295 79 10
sejauh ini, ini yang paling jauh si. Sukunaxluna gojoxluna gege akutami.
Cheonsa By Febmar

Fanfiction

25.7K 3.7K 14
Benar saat Jimin mengatakan bahwa hatinya sebening embun di pagi hari Sinarnya terang layaknya mentari meski sosoknya terkunci dibalik dinding tinggi...