KENANDRA ✅

Por tivery

366K 34.7K 2.4K

JAZZIEL PART 2: KENANDRA Ini masih tentang ANDRA And JIEL. Anak baik hati bernama JAZZIEL, Si Semestanya An... Mais

0. Kenandra
1. doing nothing
2. Siaga
3. Jajan
4. Kind*rjoy
5. gemezzzzz
6. Drama
7. Lost
8. it's raining
9. UnInstal
10. Meeting
11. Mas Andra
12. 24jam 🔞
13. Pembalasan 🔞🔞
14. Kupon permintaan
15. Gagal surprise
16. Rega
16. Gagal surprise (lagi)
17.Masih Pengen Surprise??
18. Kebun Teh
19. Bawel
20. Bawel mulu
21. Diiih....
22. WHY???
23. Yasmin
24. Sidang?
25. Juragan
26. juragan part2
27. Preview 🔞
28. Piyama
29. Luka
30. Wangi Kakak
31. flashback
Leo and Kai
🐣🐣🐣
💐💐💐
32. Cerita..
33. Pintu
34. Cicilan
35. Makan Malam
36. Maklumin dulu
37. Sementara
38. Buntung
39. Taring si Bayi
40. Bayiknya Nangis
41. Bertautan bibir
42. Tujuh hari
43. Masker
44. Jiel Pov
45. Semangka 🍉
46. Rafting
47. Obat
48. Panik
49. Pulang
50. Kevi
52. Cemburu?
53. Rencana
54. kita Partner
55. Demam
57. Gadis baju putih
58. Shanum
59. Papi
60. Pertengkaran
61. Terusik
62. Kehilangan Andra
63. Salah paham??
64. Baik-baik saja?
65. Hamil
66. Aku pergi...
67. Putus

51. Bye...

2.5K 345 72
Por tivery







Vote, thanks

🤗🤗🤗

..........

"Nanti kita kesini lagi ya kak, janji ya kak? Sering-sering nengokin baby Kevi lho kak... Ya kak ya, mau kan kak??" Itu mulu yang dari tadi diomongin, dari yang jawabanku masih meyakinkan, sampai aku udah males jawab. Gak ada benernya juga jawabanku soalnya...

Kemarin siapa ya yang mendadak ngotot pengen cepet balik, sekarang udah swing lagi kayak gak ikhlas mau pulang.

Balik dari rumah sakit aja kudu setengah diseret, udah di bilang jam nya mepet tapi bocahnya masih ngotot pengen gendong bayi. Sampe mobil, sepanjang perjalanan mewek mulu...
Om Bay ngetawain, Budhe Win malah pengen nyubit.

Untungnya, tadi pas kita mampir tempat oleh-oleh tu depannya ada yang jualan Es boba, sekarang udah better lah rewelnya abis minum boba dua gelas sama makan sosis bakar.

Bayik kalau mood nya ancur ya begitu...

Gitu kog kemaren ngotot pulang, kalau kemarin aku turutin mah kita gak bisa ketemu sama baby Kevi, gak bisa gendongin dia juga, gak bisa konsultasi sama dokter. Manfaat banget lho ngepending pulang semalem doang, kebahasnya udah kemana-mana, bahkan sampe pekerjaan bu Ramtini aja kita pikirin.

"Udah gak nangis lagi El?" Tanya budhe Win dari belakang. Memang aku yang nyetir, Jiel didepan sama aku. Om Bay dan Budhe Win dibelakang.

"Enggak dong budhe... Lakik gitu lho Hehehehe"

Heleh, apaan lakik kog mewek

"Gak lakik gak cewek kalau mewek asal dijejelin makanan juga diem" kelakar budhe Win. Aku ngakak, tapi bener sih...

"Si Yasmin semalem juga gitu, nangis-nangis terus sama emaknya dijejelin martabak anget-anget habis itu diem" sambung Om bay sambil ketawa.

Lah, si Yasmin nangis? Mau kutanya tapi bodo amat lah.

"Yasmin kenapa Om?" El yang nanya

"Pengajuan beasiswa S2 ke Jepang kan ditolak, tadinya gak sedih tapi gak tau tuh semalem tiba-tiba minta ijin pengen kerja merantau padahal kan disini bisa bantuin Abangnya di pabrik tapi kog ngotot mau cari pengalaman dikota katanya. Dikira gampang apa anak cewek hidup sendiri, waktu kuliah aja sebulan bisa tiga kali budhe samperin" jelas budhe Win panjang lebar.

'Ooooh karena ituuu, iya sih Yasmin cerita ke Jiel juga budhe..."

Dih dih diiiih, Ayang aku yang mewekan dicurhatin cewek...

"Kalau misal keterima di Jepang kan juga jauh budhe, sendirian juga" basa-basi aja aku ikut nimbrung, gak sopan kalau aku diem doang.

"Iya, tapi disana ada sepupunya lho nak Andra, makanya budhe ijinkan, gak taunya beasiswa nya gak dapet"

"Iya, sekarang malah ngotot pengen merantau, alasan mau mulai dari nol. Om gak mudeng pola pikir anak muda jaman sekarang, dikasih mudah kog pengen susah" sambung Om Bay lagi.

"Iya Om, kayak yang disebelah saya juga gitu. Tinggal nerusin bisnis aja susahnya minta ampun, malah cari acara lain" sindirku ke Jiel.. Dia kan emang sesusah itu suruh megang Yorath.

Si yang kusindir, asyik aja makan sosis bakar. Bodo amat dia... Mangapnya sengaja banget ke arahku. Usil banget, tapi aku suka..

"Oalah iya, kalau misalnya Yasmin ikut kerja di kantor kamu gimana El? Ada tempat enggak ya nak?" tanya budhe Win ke Jiel

"Ho'0h, kalau ada yang dikenal gitu Om juga setuju, gak papa kalau mau merantau" tambah Om Bay yakin.

Jiel yang mulutnya penuh sama sosis, buru-buru nelan trus nyaut:

"Aku kan gak ikut campur soal pabrik Om, Budhe, jadi Aku gak tau kira-kira ada tempat atau gak buat Yasmin. Nanti deh Aku tanyain dulu ada posisi bagus buat Yasmin gak... Tapi kalau misal gak ada, gak papa ya? Gak mungkin kan Yasmin kerja jahit kayak yang lain...."

Gini, otak cekatan ku tu mikir kalau Yasmin kerja di Yorath, makin deket dong sama Jiel, makin punya banyak alesan buat ketemuan. Nanti kalau Masa doing nothing nya Jiel habis, kemungkinan besar dia bakalan ke Yorath, makin deh tu Yasmin bisa lengket sama Jiel.

Enggak.. Enggak.. Enggak..., ini kudu banget Aku akalin.

"Di kantor saya mungkin ada tempat Budhe, siapa tau Yasmin minat"

Walaupun niatnya ngakalin biar Yasmin Jiel gak sering ketemu, tapi kali ini aku serius. Se-sebel sebelnya Aku sama Yasmin, dia tetaplah bocah seumuran Jiel yang pengen berpetualang kan.

Aku bantu Yasmin as anaknya Om Bay dan Budhe Win. Orang tuanya udah baik sama Aku, ini hanya balasan kecil. Alasan Yasmin keluar dari zona nyaman juga masuk akal, Aku pernah di posisi itu juga.

"Oooh, yayaya, boleh juga itu. Nanti budhe bilang ke Yasmin. Paling dia juga Ok saja. Iya kan Yah?? "

"Hooh, dia pasti seneng" lanjut Om Bay...

.
.
.

Waktu kita gak banyak buat siap-siap, untungnya packing udah beres karena gak banyak yang kita bawa. Kiriman Teh dari pabrik si Adek juga langsung diturunin di balai RW, nanti ngangkutnya ke Heli biar gak ribet.

Jiel yang ngide jalan kaki dari rumah ke lapangan balai RW, katanya sih biar sekalian bisa pamitan sama orang-orang kampung. Aku bawa backpack yang gak terlalu berat, si Adek bawa weistbag doang. Aman lah kalau buat jalan kaki.

Tapi ternyata, sepi... Pintu-pintu rumah ketutup semua. Ini kan jam istirahat siang, harusnya sih mereka sudah pada balik dari kebun Teh.

Jadi kasian sama Adek yang keliatan kecewa gitu, dia pengen pamitan doang. Kalaupun mau ngetok pintu satu-satu ya gak mungkin.

Sekali lagi, kita berdua dikejutkan.. Ternyata orang-orang pada ngumpul di balai RW, mereka nungguin kita, kek mau melepas kepergian kita gitu.

Diantara tumpukan teh dari pabrik, juga beberapa kardus oleh-oleh yang kita beli tadi, udah banyak banget tumpukan barang lain. Pisang, nangka, rambutan, kentang, mangga, degan, jagung, kacang tanah, sampai perkeripikan, hampir semua hasil kebun ada. Warga yang bawa...

Berlebihan gak sih? Padahal kita kesini gak ada bawa oleh-oleh.

Dan Kali ini pun gak cuma Jiel yang dipasrahin tapi ada buat aku juga, satu persatu bilang: ini kripik buat mamanya, ini pisang buat mamanya, ini mangga buat mamanya,
Baik banget gak sih... Pengen nangis.

Tepat banget kan keputusanku dijemput heli? Bayangin aja ini gimana bawanya segala macam benda dikasihin kita begini. Mau habis berapa duit aku bayar bagasi pesawat.

Yang paling bikin haru tu ketika semua orang nitipin Jiel ke aku,

dijaga ya Mas Andra adeknya...
Titip nak Jiel ya nak Andra....
rukun-rukun ya kalian kakak adek.

Aku berasa direstuin langit tau gak sih....
Walaupun mereka taunya Jiel as adekku.
Aku gak mau mikir kejauhan, bahagia aja sama yang didepan mata sekarang.

Habis deh tu si Adek diuyel-uyel sama ibu-ibu... Dicubitin, diciumin, dipeluk-peluk, devinisi dikeroyok orang sekampung. Sampe rumah pasti minta pijitin.

Aku cuma liatin dari agak jauhan, sama Om Bay, budhe Win dan Yasmin. Tadi Om Bay memang minta waktu buat ngomong berdua terus disusulin sama budhe win, sama Yasmin juga. Cuma mau negesin soal tawaran kerja di tempatku, dan Aku bilang kalau aku serius. belum ngide sih mau ditempatin dimana, tapi ya gak mungkin juga aku sembarangan sama anaknya Om Bay.

Dah kan, semua yang harusnya kita bawa udah masuk duluan ke Heli, pilot n co pilotnya juga udah bersiap. Tinggal kita naik doang...

Aku masih nungguin Jiel yang barusan dipanggil sama seorang nenek.. Dia dikasih sekeranjang stoberi. Dasar Jiel ya, ya disamperin lah neneknya, terus stroberinya di hap didepan mata beliau. Niatnya biar neneknya tu seneng, Jiel memang begitu. Semanis dan sebaik itu Ayangnya aku...

Kalau aku senyum bangga liat tingkahnya Jiel kan wajar ya. Mungkin gak sadar juga, gak bisa ngendaliin expresi wajahku kan, sampai Yasmin bilang gini:

"Lucu ya... "

Aku jawab spontan tanpa Jeda:

"Iya, El emang lucu"

Tapi....

Eh tapi...

Yasmin malah ralat:

"Maksud Aku kamu, kamu yang lucu.... "

Duaaarrr!!!

Aku yang tiba-tiba cosplay jadi batu,
Gimana tadi?
Aku gak salah denger kan?
Dia bilang apa???

Aku mau liat kearah Yasmin aja sampe gak berani, ekor mataku doang yang gerak, tapi aku yakin dia sedang liat ke arahku.

Semuanya, pliss katakan dan yakinkan kalau firasatku ini bodoh. Tapi entah kenapa sedetik setelah kalimat itu terucap dari dia, Aku yakin 99% kalau dia naksir Aku. Iya gak sih??

Bukanya selama ini dia nempel mulu sama Jiel? Kupikir kan....

😲😲😲








.
.
.
.
.
.




Yeeeey....... Akhirnya Andra-Jiel pulang juga.
Huuhh, rasa pengen noyor diri sendiri, gimana bisa chapter di kebun teh sepanjang ini, 33 chapter hiks...
Dari juni sampe Desember. Hahahah...

Maafkan dirikuuuuu yang sering molor tanpa sebab dan akibat yang jelas.

Betewe, Aku pengen nanya ke readers-nim semuanya...

Kalau Jazziel+Kenandra dibukuin, kalian yang udah baca masih mau ikutan PO buku fisiknya gak sih??
Serius Aku nanya...
Ada yang pgn nyetak novel Jazziel... Dan sampai sekarang Aku tak tau harus bagaimana.
🥺🥺🥺

Thanks yaaaaa

❤❤❤









Continuar a ler

Também vai Gostar

11.6K 1.2K 9
Dunia ini berputar Semua orang ingin dengannya Bodoh memang - Cerita yang sederhana Ciel memiliki pelayan bernama Sebastian dan (MN) memiliki pelay...
KETOS VS PRESBEM Por EL

Ficção Adolescente

40.5K 5.7K 7
SQUEL CANDRAMAWA KELABU GEN 2 - REVOLUSI INDOMILO Antares, si KETOS yang tidak suka dengan sahabat Celvin yang saat ini menjabat sebagai PRESBEM di U...
16.9K 346 6
mengandung kekerasan dan 🔞🔞 bocil di larang baca bahaya. Sebagai hiburan
16.3K 672 12
Ini tentang kisah Alvaro si ketos dan Arkan si badboy Varo yang selalu suka ketenangan orang yang pendiam posesif jika itu hak miliknya dan tampan...