Kumpulan oneshoot 2wish

By Heny2wishh

2.1K 292 32

ini ff dari akun heny2wish ... ff 5 chapter ke bawah aku up di sini More

What's your name
Playboy
Cinta tak terbalas
Berbalik mencintaimu
Mengejar cinta Plan.
TinCan: Sorry i love you
Hatiku milikmu
TinCan : Gengsi 1/1
TinCan : Gengsi 2/2
Keputusan yang salah
My beautiful bodyguard
Shoot your heart
Broken heart couple
Baby sitter
Blitz love
Balas dendam
Obsesi
Happy wedding
Miracle in christmas
Christmas gift
New year New love
Cinta bersemi di tahun baru
Benang merah
Orang ketiga 1/2
Orang ketiga 2/2
Full moon
Love is sweet
Best(boy)friend
Perjodohan
Flow of tears
Fallin in love again
Hantu ganteng
Fallin in love with you
Anak emak vs anak mami
Sorry my mate : Coma
Sorry my mate : wake up
Sorry my mate : New life
The target : Execution
The target : Goodbye
Dont say goodbye
Kau tak sendiri

My Can

38 5 0
By Heny2wishh

Ff ini terinspirasi dari webtoon My sibling friend, dari tokoh On Jaeha si mantan yang cakepnya kebangetan...

~~~
Hanya Tin pov.

Sejak kecil aku selalu diajarkan untuk kuat dan tak lemah. Aku harus berada diposisi yang tinggi, dan tak terkalahkan. Aku harus bisa mendapatkan semua yang aku inginkan, dan membuangnya jika sudah bosan. Keluarga Methanan tidak pernah lemah terhadap apapun, bahkam wanita sekalipun.
Itulah yang selama ini diajarkan oleh ayahku padaku. Hal itu membuatku selalu mendapatkan apa yang aku inginkan, termasuk pada sainganku. Aku akan merebut apa yang mereka punya dengan berbagai cara. Dengan wajahku yang tampan, dan harta berlimpah aku dengan mudah merebut orang yang berharga untuk mereka. Dan setelahnya aku mencampakan orang-orang tak berguna itu.

Tak ada kata kekalahan dalam kamusku. Semua orang harus tunduk dan patuh padaku. Semua harus kudapatkan.

Dan akhirnya aku bertemu dengannya, tujuan baruku untuk mendapatkan kemenangan. Dia Can kirakorn, juniorku di kampus, dan merupakan orang yang disukai oleh sainganku Blue. Aku akan merebut apa yang dia mau, agar dia kapok berurusan denganku.
Dan sekarang waktunya untuk beraksi, aku akan mulai mendekatinya dengan berpura-pura tak membawa ponsel dan meminjam ponselnya. Padahal aku menghubungi nomorku sendiri.

"Permisi, apa aku bisa pinjam ponselmu? Ponselku mati, dan aku harus menghubungi temanku."

"Tentu saja silakan Sunbae."

Sesuai dugaan dia memberikan ponselnya dengan mudah. Setelah berhasil tersambung ke ponselku, aku pura-pura menghubungi temanku. Tak sengaja aku melihat dia sedang berbincang dengan temannya sambil tersenyum . Dan entah kenapa aku tak bisa melepaskan pandanganku dari senyumannya.

Besoknya aku menghubunginya dan berpura-pura tahu nomornya dari temanku, tentu saja aku memakai nomor yang lain untuk menghubunginya. Aku mulai mengajaknya berbincang ringan, dan berhasil. Kami berbincang cukup lama, dan itu artinya kekalahan Blue akan segera datang.

Tak terasa kami berbincang hampir satu jam, itu pertama kalinya aku berbincang selama itu di telpon. Padahal biasanya aku hanya bertahan bicara sampai 30 menit saat berbincang dengan sahabatku Win. Tapi saat berbicara dengannya, waktu tak terasa berlalu dengan cepat. Dia ternyata orang yang bisa membuat orang lain nyaman, bahkan untuk orang sepertiku yang hanya bicara seperlunya jika bertemu dengan ayahku. Thrai Methanan, Meth Methanan corp. Terkenal ambisius dan akan mendapatkan apapun yang di inginkan dengan berbagai cara.
Ini pertama kalinya bagiku merasa senyaman ini dengan seseorang. Bagaimana bisa dia membuatku seperti ini.

3 bulan berlalu dengan cepat, aku akhirnya menyatakan perasaanku padanya. Dan ya seperti yang sudah ku tebak, dia menerimanya dengan cepat. Memang tak ada yang bisa menolak pesona Tin methanan, ternyata dia sama saja.

Hari-hari menjadi kekasih Can dimulai, dan entah kenapa aku tak pernah merasa bosan. Ekspresinya saat senang, sedih, ataupun marah terlihat lucu. Dia sering bercerita banyak hal padaku. Biasanya aku akan merasa bosan jika ada yang selalu bercerita ini itu padaku, hanya karena status sepasang kekasih. Dan pada akhirnya aku akan mengakhiri hubungan kami begitu saja tanpa peduli bagaimana perasaan mereka nantinya.

Tapi dengan Can, entah kenapa rasanya berbeda. Aku tak pernah merasa bosan, justru sebaliknya, aku selalu menantikan untuk bertemu dan mendengarkan ceritanya. Dan tanpa sadar aku selalu tersenyum dan tertawa saat bersamanya. Rasanya bebanku sebagai penerus keluarga Methanan berkurang. Saat bersamanya aku bisa merasakan menjadi diriku sendiri, dan aku bisa menikmati hidupku dengan baik tanpa beban apapun.

Sampai suatu hari ayahku mengetahui tentang hubunganku dengan Can, sesuatu yang harusnya aku tahu sejak awal. Dia sampai mencari tahu apa saja tentang Can, dari mulai keluarga, pendidikan, dan lainnya. Aku khawatir ayahku akan mengusik Can dan untuk pertama kalinya aku merasa takut.

"Dia hanya anak pengusaha biasa yang levelnya jauh dari kita, tak ada untungnya kau bersama dengannya. Merebut perusahaannyapun tak akan berpengaruh banyak pada perusahaan kita, yang ada hanya membuang-buang waktu. Jika kau ingin punya kekasih, pilihlah yang levelnya tak jauh beda dengan kita. Supaya kita memiliki keuntungan yang banyak. Jangan buang waktumu dengan hal yang tak berguna, fokuslah belajar agar kau jadi penerus yang bisa dibanggakan."

Setelah mengucapkan kata-kata kejam itu, ayahku pergi begitu saja. Aku mencoba menahan amarahku dengan mengepalkan kedua tanganku dengan erat. Aku tak terima dia menyepelekan Can seperti itu, dia jauh lebih berharga dari perusahaan sampah ayah.

Aku ingin marah, dan berteriak di depannya jika Can begitu berharga bagiku. Tapi ... jika aku mengatakan itu, sama saja aku membahayakan Can. Ayah akan dengan mudah menyakitinya, jika tahu dia adalah kelemahanku. Aku tak bisa membiarkannya, untuk pertama kalinya aku ingin melindungi seseorang yang berharga untukku.

Aku berjalan di lorong universitas, saat tak sengaja bertemu dengan Can. Dia menyapaku dengan ceria, membuat moodku jadi bagus. Hanya melihat senyumnya saja sudah membuatku bahagia, apa jadinya jika ayah mengganggunya. Aku tak akan bisa melihat itu terjadi. Tapi apa yang harus aku lakukan sekarang, aku tak bisa melakukan apapun untuk melawan ayahku.

Saat dalam perjalanan pulang, aku melihat Blue yang sedang berkelahi dengan 2 orang asing. Blue terlihat tersudut karena mereka.
Awalnya aku memilih tak peduli, dan memilih pulang saja. Tapi aku ingat, tujuan awalku mendekati Can karena Blue juga menyukainya. Ini akan jadi awal yang bagus, setidaknya jika nanti aku tak bisa menjaga Can, aku bisa meminta bantuannya. Ayahku dan ayah Blue adalah rekan bisnis. Jika ada Blue di samping Can, ayahku tak akan bisa menyakitinya.

Aku turun dari mobil dan segera membantu Blue sampai mereka pergi. Blue menatapku dengan malas.

"Apa yang kau lakukan? Kenapa kau menolongku? Ini bukan Tin yang aku kenal."

"Anggap saja sebagai ucapan terima kasih."

"Terima kasih, untuk apa?"

"Untuk Can. Aku tahu kau menyukai Can, dan aku mencoba mendekatinya untuk membuatmu kesal. Tapi pada akhirnya aku yang kalah, karena aku jatuh cinta padanya. Masalahnya ayahku mengetahui hubunganku dengan Can dan memintaku mengakhiri hubungan kami. Aku marasa takut ayahku akan menyakiti dia, tapi jika ada kau disisinya dia mungkin akan aman."

Aku melihat Blue tersenyum mengejek padaku.

"Ada yang lucu?"

"Ya sangat lucu. Kau Tin methanan si arogan, yang suka seenaknya. Suka merebut milik orang lain sekarang merasa jatuh cinta dan takut pada seseorang. Itu artinya Can sangat luar biasa sampai membuatmu seperti ini, bahkan padaku yang merupakan sainganmu."

"Ya aku tahu, aku seperti ini karena Can. Jadi ... bisa aku minta tolong padamu. Jika aku tak bisa ada di sisi Can. Tolong kau tetap disisinya, aku khawatir pada ayahku. Kau tahu sendiri sifatnya kan"

"Jangan khawatir, aku masih menyukainya. Jadi tanpa perlu kau mintapun, aku akan selalu ada disisi Can saat dia membutuhkanku."

"Aku bisa tenang sekarang."

"Kau tak takut aku merebut Can darimu, sama seperti yang kau lakukan?"

"Coba saja jika bisa, kau sendiri tahu kan siapa Can itu. Dia bukan orang yang akan dengan mudah tergoda. Tapi jika dia bersamamupun tak apa, nanti saat aku sudah memiliki kekuatan yang lebih besar dari ayahku, aku akan mengambil kembali milikku."

Setelah itu aku pergi meninggalkan Blue, sekilas aku bisa melihat dia tersenyum padaku. Can memang luar biasa bisa membuatku dan Blue berdamai.

~~
Hari dimana aku harus meninggalkan Can di mulai. Ayahku semakin menekanku dan memintaku mengakhiri hubunganku dengan Can. Aku tahu ucapannya tak pernah main-main, dan aku yang tak punya kekuatan apapun tak kuasa untuk melawan.

Aku benci menjadi lemah, tapi aku lebih benci saat aku menjadi alasan Can menangis. Aku merasa menjadi orang paling tidak berharga di dunia ini. Saat aku mengucapkan kata perpisahan padanya, saat itu juga rasanya hatiku hancur. Saat aku berbalik aku mendengar dia mulai terisak saat aku mengakhiri hubungan kami begitu saja. Aku terus berjalan sambil mencoba menahan agar isakanku tak terdengar. Padahal aku ingin sekali berlari padanya dan memeluknya, dan menghapus airmatanya. Ini adalah keputusan terbaik untuk saat ini.

Dan sejak hubungan kami berakhir aku tak pernah lagi bertemu dengan Can. Padahal aku sangat merindukannya, tapi aku takut salah satu mata-mata ayahku melihatku dan ini akan buruk untuknya. Lagipula sudah ada Blue,  aku percaya Blue bisa menjaga Can dengan baik.

~~~
Akhirnya hari yang ku tunggu tiba, aku akhirnya diangkat menjadi presiden direktur menggantikan ayahku. Tak mudah aku berada di posisi ini, aku harus berjuang selama beberapa tahun sampai aku mendapat kepercayaan ayahku.

Usiaku sudah 30 tahun sekarang, itu artinya sudah 8 tahun aku tak bertemu dengan Can. Aku sangat merindukannya, tapi tak berani mencarinya. Tapi kali ini berbeda, aku punya kekuasaan dan ayahku tak bisa mencampuri urusanku lagi.

Aku memulai jabatan baruku dengan bertemu semua kolega bisnisku, dan Blue adalah salah satunya. Sepertinya dia juga berhasil sepertiku. Dan dibelakangnya aku bisa melihat sosok yang aku rindukan, sepertinya dia menjadi sekretaris Blue. Dia terlihat lebih dewasa tapi tetap manis. Aku menatapnya dan dia balik menatapku, rasanya aku ingin menangis sekarang.
Tapi aku mencoba menjadi lebih profesional, dan bekerja sebaik mungkin.

Selesai dengan pertemuan, semua pamit pergi. Blue menjadi yang terakhir, sepertinya dia sengaja karena dia pergi tanpa Can.

"Kau bisa langsung pulang saja setelah ini, tak perlu kembali ke kantor. Dan Tin, selesaikan semuanya. Ini kesempatan terakhirmu."

Setelah mengatakan itu, Blue pergi meninggalkan diriku dan Can. Aku membawanya ke ruanganku agar kami lebih leluasa berbicara.
"Can aku minta maaf. Aku ..."

"Aku sudah tahu semuanya, Blue sudah menceritakan semuanya padaku. Dia tak tahan melihatku selalu sedih setiap hari, dan akhirnya mengatakan alasan kau mengakhiri hubungan kita."

"Apa sekarang belum terlambat?"

"Tentu saja tidak, aku sudah menunggu selama bertahun-tahun untuk ini."

Aku  menghampiri Can dan menggenggam tangannya, tangannya tetap hangat seperti biasanya. Aku sangat merindukannya sampai hampir gila. Dan dia kini di depanku, rasanya ini seperti mimpi.

"Bisa kita mulai semuanya dari awal, sekarang tak ada lagi yang membuatku takut."

"Kau pikir aku menunggu selama ini untuk apa? Aku sudah lama menunggumu mengatakan ini padaku."

Aku tak bisa lagi menahan diri. Aku memeluknya dengan erat dan menangis dipelukannya. Aku sangat bahagia, karena akhirnya Canku yang berharga kembali padaku.

Tamat.

Continue Reading

You'll Also Like

4.9M 410K 47
-jangan lupa follow sebelum membaca- Aster tidak menyangka bahwa pacar yang dulu hanya memanfaatkannya, kini berubah obsesif padanya. Jika resikonya...
337K 4.7K 17
Megan tidak menyadari bahwa rumah yang ia beli adalah rumah bekas pembunuhan beberapa tahun silam. Beberapa hari tinggal di rumah itu Megan tidak me...
563K 21.7K 49
Takdir yang membawa gadis cantik selalu kena hukuman setiap harinya dari kakak lelaki nya sendiri, karena kenakalan nya dan memiliki sahabat yang sam...
895K 89.5K 48
Ketika menjalankan misi dari sang Ayah. Kedua putra dari pimpinan mafia malah menemukan bayi polos yang baru belajar merangkak! Sepertinya sang bayi...