KENANDRA ✅

By tivery

365K 34.7K 2.4K

JAZZIEL PART 2: KENANDRA Ini masih tentang ANDRA And JIEL. Anak baik hati bernama JAZZIEL, Si Semestanya An... More

0. Kenandra
1. doing nothing
2. Siaga
3. Jajan
4. Kind*rjoy
5. gemezzzzz
6. Drama
7. Lost
8. it's raining
9. UnInstal
10. Meeting
11. Mas Andra
12. 24jam 🔞
13. Pembalasan 🔞🔞
14. Kupon permintaan
15. Gagal surprise
16. Rega
16. Gagal surprise (lagi)
17.Masih Pengen Surprise??
18. Kebun Teh
19. Bawel
20. Bawel mulu
21. Diiih....
22. WHY???
23. Yasmin
24. Sidang?
25. Juragan
26. juragan part2
27. Preview 🔞
28. Piyama
29. Luka
30. Wangi Kakak
31. flashback
Leo and Kai
🐣🐣🐣
💐💐💐
32. Cerita..
33. Pintu
34. Cicilan
35. Makan Malam
36. Maklumin dulu
37. Sementara
38. Buntung
39. Taring si Bayi
40. Bayiknya Nangis
41. Bertautan bibir
42. Tujuh hari
43. Masker
45. Semangka 🍉
46. Rafting
47. Obat
48. Panik
49. Pulang
50. Kevi
51. Bye...
52. Cemburu?
53. Rencana
54. kita Partner
55. Demam
57. Gadis baju putih
58. Shanum
59. Papi
60. Pertengkaran
61. Terusik
62. Kehilangan Andra
63. Salah paham??
64. Baik-baik saja?
65. Hamil
66. Aku pergi...
67. Putus

44. Jiel Pov

2.6K 357 30
By tivery



Jiel pov:

Kan udah gue bilang, ayangku tu gak peka.

Ngeselin banget ya!! Parah!!!

Setuju kan kalian???

Inget gak yang gue ngajakin dia ke balai warga buat dikenalin ke semuanya? Nah abis itu tu gue dibikin pusing sama reaksi orang-orang besok harinya.

Itu adalah kesalahan terbodoh yang pernah gue lakuin. Nyesel banget gue...

Gimana gak nyesel, abis gue kenalin kak Andra ke semua warga, bisa-bisanya gue di spam chat sama puluhan orang yang pengen dikenalin ke kak Andra.

Heboh gak tuh!!

Warga sini tu memang tau nomer gue. gue punya satu nomer yang khusus buat warga sini aja. Jadi kalau ada yang hubungin gue di nomer itu sudah pasti dia orang kebun teh. Dan tentu saja berbagi itu baik, secepat kilat nomer gue kesebar keseluruh penjuru kampung bahkan ke karyawan pabrik. dari situlah mereka keroyokan chat gue.

Sumpah, awalnya gue oke oke aja. Ada rasa bangga karena pacar gue dikepoin, tapi lama-lama kesel juga. Karena yang ngepoin pacar gue pastinya para ciwik-ciwik yang gue tau mereka orang pabrik.

Gue tu gak ekspek kalau semua orang bakalan nanya-nanyain kak Andra gitu. Kalau dipikir sekali lagi tu karena pembawaan kak Andra yang ramah banget kali yak pas di balai Warga tempo hari.

Ngeselin...

Biasanya Bapak Kenandra Rumi itu adalah sosok yang cuek bodo amat dan gak peka. Entah demi apa, sampai sini tabiatnya berubah 180° jadi orang yang ramah, murah senyum, kalau ketemu orang langsung nyapa duluan gitu.

Gak paham lagi udah, aneh banget!.

Gue sampe curiga, Jangan-jangan pas dia nyungsep kapan hari tu gara-gara sibuk tebar pesona sama orang-orang.. Makanya sampe gak liat jalan. Jelalatan!!.

Dan lagi, Kejadian nyungsep kemaren tu bikin kegaduhan makin parah. Asal kalian tau aja, tiap jam tu adaaaa aja yang datengin rumah dengan alesan pengen nengokin kak Andra.

Kan? Alesan kaaan??

Bagian ini ni kak Andra gak tau, dianya kan gue umpetin di dalem. Aslinya tu pas dia tidur, ada rombongan yang mau nengokin kak Andra, warga sekitar aja tapi kebanyakan sih ciwik ciwik gitu. Rame banget!!! Tapinya berhasil gue halau dengan bantuan cak ukid.

Tauk deh kenapa bisa seheboh itu. Kayaknya soal Kak Andra ni udah tersiar sampe ujung bukit.

Rasanya pengen gue umpetin aja dia di kolong tempat tidur, kalau bisa nih mau gue lipet trus gue selipin di dompet bareng sama ATM.

Kesel bener.

Gak sampe gitu doang,...

Gue ceritain ni, abis dia nyungsep kan Kaki dia sakit, jadi perkara siram-siram tanaman dan beberes taman di pagi hari jadi tanggung jawab gue sepenuhnya. Tapinya kak Andra pasti masih ikutan kedepan buat sekedar nemenin gue dan sekalian berjemur. Nah, pas itu tuuu banyak orang orang yang sengaja seliweran trus mampir.

Logikanya aja, rumah gue tu diujung, belok dikit udah kebun teh. Ngapain itu para perawan jalan sampe rumah gue? Jogging? Jalan sehat? Yakaliii, gak make sense.

Terpampang jelas mereka lagi caper sama kak Andra. Udah gitu datengnya keroyokan, brasa kayak seleksi miss-miss an gitu. Ada yang bareng emaknya pula!! Hhmmm... enak banget si Bapak Kenandra Rumi itu ibarat tinggal nunjuk doang, ceweknya pasti hooh aja...

Sejelas itupun kak Andra gak peka!. Dia gak ada keganggu atau risih gitu, Sama dia justru diajakin ngobrol kalo mereka dateng, ditanyain ini itu yang gak penting, repeat pertanyaan kalau ada orang dateng lagi. entah sejak kapan dia pandai bercengkrama dengan warga dan para orang tua.
Senyuuuuuuum mulu bawaannya, klo senyum tu lebaaaaaaaaaarr banget sampe sudut bibirnya ketarik sampe kuping, saking lebarnya. Lebay...

Pengen gue hiihh rasanya lakik gue!! Gue liatnya udah empet banget, tiap pagi gitu mulu. Kalau siang mah aman walaupun gue tinggal, karena jelas Kak Andra di dalem rumah. Gak ada yang berani ngetok pintu. Udah ada warning dari cak ukid soalnya.

Iya sih gue paham, gue gak harus khawatir karna gue tau betul kalau saingan gue bukan ciwik-ciwik tebar pesona ituuu. Untungnya yang cowok gak ikutan 🤣🤣.

Kalau gue pikir lagi ya kasian juga ya itu cewek-cewek, ngarepin yang gak mungkin. Menang gue kemana-mana. Tapi tetep meresahkan lah...

Kalian paham cewek dusun gitu gak sih? Yang Ayu natural gitu lho. Bening-bening banget kek gak pernah kena sinar matahari.

Wajar kan kalau gue insecure 😔😔.

Klo di tempat kita, gue terbantu banget sama ketidakpekaan kak Andra. Sumpah gak ada rasa was was gitu pas dia dideketin cewek atau bahkan cowok karena dianya cuek banget. Tenang aja gue bawaannya. Paling gue geregetan nya sama oknum yang deketin lakik gue.

Tapi beda sama disini, ketidakpekaan dia justru bikin gue pengen ngelempar mercon ke deket kupingnya kalau bisa. Soalnya, disini tu dia terlalu ramah. Entah dia paham apa gak kalau dia sedang di taksir puluhan emak-emak buat jadi mantunya.

Gue gengsi klo mau bahas...

Satu lagi nih, YASMIN.

Kalau kalian menebak Yasmin naksir kak Andra, jawabannya adalah Benar!!

Dari awal ketemu si Yasmin ni udah gelibetan curi-curi pandang sama Kak Andra, kebaca banget sumpah. makanya gue kawal terus si Yasmin nya, gue ajakin aja repot ngurusin segala yang gue urusin di dusun. Kalau gue kasih dia gabut dikit, dia pasti ngepoin Kak Andra.

Belum lagi Budhe Win, tentu saja mendukung penuh anak gadisnya. Pas kita diundang makan kerumahnya kan ya, itu kan Kak Andra pulang duluan. Abis itulah gue di Bombardir sejuta pertanyaan sama budhe Win. Semua tentang Kak Andra.

Kak Andra udah punya pacar belum? sifatnya keseharian gimana? orangtuanya gimana? usahanya dibidang apa? pokoknya yang begitu-begitu deh sampai ke makanan kesukaan Kak Andra.

Nah, ini nih gue demen. Pas budhe Win nanya makanan kesukaan kak Andra, Gue sebutin aja semua makanan yang pengen gue makan karena gue ngeh kalau budhe Win bakalan masakin 😂😂. Biarin aja ntar gue yang makan, cerdas kan gue..

Eh beneran, sama Budhe Win beneran dimasakin semua yang gue sebutin. Yaudah sih kan gue jadi enak yaaa, seenggaknya gak nelongso amat gegara lakik gue di jadiin target mantu idaman.
Toh kak Andra bukan tipe yang pilih makanan, tapi dia lebih kayak ngitung kalori jadi tetep aja gue yang habisin makanannya.

.

Kurang brapa hari sih kita disini nih? Kasian banget Kak Andra belum gue ajakin jalan, gue umpetin mulu gegara gue parno sama keriwehan fansnya entar... Lagian kakinya juga sakit.

Gue tu seneng banget bisa kesini, betah banget sebenernya tinggal disini, di kampung Mama. Semua yang disini selalu ingetin gue sama Mama, bahkan udaranya. Diam-diam gue berfikir pengen stay disini aja, kan disini gue juga ada kerjaan dan gue ada misi yang pengen gue lakuin disini. Tapikan, gak mungkin kalau buat kak Andra.

Kak Andra harus jalanin amanah besar dari Papinya. Gue paham banget dia mengorbankan banyak hal untuk ngambil tanggung jawab itu. Gue juga paham kalau itu bukan hanya soal Kak Andra si pewaris satu-satunya, tapi lebih dari itu dia lakuin semua ini demi melindungi kita semua. Mami, Kak Rachel, Mikayla dan tentu aja gue juga. Dia bertahan demi kita.

Ke-tidak dewasaan kemauan gue yang pengen stay disini pasti memberatkan jika berani gue utarain ke dia. LDR memang bukan hal baru buat kita, tapi tetap aja ini bukan pilihan yang tepat dilakukan dalam waktu dekat.

Sejak kita berdua berhubungan (balikan lg) , lebih banyak waktu kita LDR daripada ketemunya.

Jujur, gue masih ragu. Gue sedikit membatasi akses kak Andra. Iya ini gak adil buat dia, tapi gue gak bisa maksain hati gue buat bertumpu sepenuhnya sama kak Andra. Bukan karena Kak Andra gak baik atau kurang perhatian tapi ini sepenuhnya memang faktor dari gue nya. Gue gak mau terlalu bergantung sama dia, kayak dulu.

Gue takut ditinggalin lagi. Kita gak tau kedepannya, tapi rasa ditinggal tanpa pamit itu udah berkali-kali gue alamin. Jelas ini bikin gue mikir seribu kali, atau setidaknya buat jaga-jaga aja kalau nanti itu bakal terjadi lagi sama gue, gue udah bisa berdiri diatas kaki gue sendiri.

Kak Andra punya keluarga, dan keluarga besarnya bukan tandingan gue si anak yatim piatu yang sendirian.

Diumur Kak Andra yang semakin matang, bukan gak mungkin dia akan dituntut untuk menikah, itu bukan hal yang bisa dihindari seumur hidup. Beda sama gue yang sendirian.
Ini yang selalu ganggu gue tiap kali gue mencoba sekali lagi bertumpu sepenuhnya sama dia.

Gue cinta sama dia, gue sendiri juga gak nyangka secinta itu gue sama dia. Gue takut suatu saat nanti gue akan kalah sama perasaan gue sendiri. Sekali lagi, untuk menjaga kemungkinan gue tersakiti lagi, gue harus belajar manage semua lini hidup gue sendiri.

Prinsip dadakan gue yang sok bisa sendiri, berakhir dengan gue yang menyimpan terlalu banyak rahasia dari Kak Andra. Banyak hal yang terjadi ketika gue di Manchester, dan sudah terlanjur gue sembunyiin dari Kak Andra. Banyak keputusan yang gue ambil tanpa gue minta pertimbangan dari Kak Andra, itu gak pernah terjadi sebelumnya.

Awalnya gue mikirnya mungkin ini proses dari kedewasaan gue, gue brasa udah bisa handle masalah gue sendiri. Tapi ternyata tidak sesederhana itu....
Gue tetaplah bocah yang butuh sudut pandang orang lain untuk menelaah sesuatu.

Gue....

Gue gak bisa sendiri.

Continue Reading

You'll Also Like

1.6M 53.9K 36
"Setiap pertemuan pasti ada perpisahan." Tapi apa setelah perpisahan akan ada pertemuan kembali? ***** Ini cerita cinta. Namun bukan cerita yang bera...
424K 37.2K 28
"Lu kok kamu muntah terus sih" "gak tahu Nik, kamu hamil kali" "Aku cowok bangsat, dari mana aku bisa hamil" "kan kita udah nglakuin itu Nik, siapa t...
639K 63.2K 39
Ketika menjalankan misi dari sang Ayah. Kedua putra dari pimpinan mafia malah menemukan bayi polos yang baru belajar merangkak! Sepertinya sang bayi...
304K 17.4K 13
Update setiap tanggal 2 12 22 Ini homo