Jaemin!!! | nomin

Bởi cysteen_

3M 383K 83.9K

Jeno si pendiam di sekolah yang di jodohkan dengan berandal sekolah. jadi gimana rasanya punya istri berandal... Xem Thêm

♧♧♧
1. di jodohin
2. nikah?
3. balap
4. jaemin
5. roti seharga skincare
6. ketemu
7. fitting baju
8. foto prewed
9. sebar undangan
10. mnkh
11. rumah baru dan hidup baru
12. lupa rumah
13. hadeh
14. suami galak
15. ehem
16. nginep?!!
17. konten
18. anak anjing
19. karena hidup perlu banyak rasa
20. malin kundang
21. yekali
22. udah nikah
23. hidup itu sekali, kalo berkali-kali itu masalah
24. seblak
25. pasrah
26. Jeno mau Healing
27. terkejod sampe gelud
28. zona resah
29. berada di puncak komedi
30. hem
31. gk dl
32. makin kaya
33. keluarga beringin
34. turun
35. darah muda
36. winggg
37. ya gitu deh
38. nasi kocheng
39. wuzz
-...keluarga..-
40. liburan
41. pindah
42. meriYang
43. panu
44. anak cooleyahan
45. kulit manggis
46. ngidam
47. jadi anak pendiem
Spesial Ramadhan (1)
Spesial Ramadhan (2)
48. kemudian
markhyuck
50. Jisung [END]
HUT buna nana
what if : "selamat hari ibu, buna"
what if : final chapter

49. pengorbanan dan keikhlasan

33.7K 3.7K 748
Bởi cysteen_

Udah revisi berkali-kali tapi kenapa masih kurang sreg ya😭 tolong kalo aneh bilang, nanti aku unpub buat di revisi lagi ya!


Sorry for typo.
And ignore timestamps.


---------





Setelah kejadian berapa bulan lalu, tentang bagaimana kebiasaan keluarga Jaemin yang akhirnya Jeno rasain sensasinya sendiri. Sekarang dia dibuat khawatir oleh Jaemin untuk kesekian kalinya dalam sembilan bulan ini.

Kandungan Jaemin udah sembilan bulan, dan hpl sekitar dua minggu lagi. Tapi, karena istri hyperaktifnya itu seneng banget gerak. Yang Jeno khawatirin akhirnya kejadian. Jaemin jatuh. Di kamar mandi.

Dan pendarahan.

Jeno dari kantor langsung pergi ke rumah sakit waktu bundanya telfon, Jeno panik, tapi dia masih bisa tenang karena harus nyetir sendiri.


"Ya tuhan, kali ini aja. Aku minta selametin istri sama anak aku."


Dengan buru-buru Jeno langsung lari ke UGD, karena yang lain udah nunggu di sana. Jeno emang hari ini harus ke kantor karena ada urusan yang engga bisa diwakilin padahal dia udah cuti dari kehamilan Jaemin delapan bulan.

"Gimana bun?"

"Jen yang tenang, Jaemin kuat kok. Setelah bayinya keluar, Jaemin harus di operasi kamu yang kuat ya Jen. Berdoa, kita engga tau gimana takdir"

Seketika tubuh Jeno meluruh, kenapa disaat dirinya bakal menuju bahagia. Dia harus ngelewatin banyak banget rintangan. Engga cukupkah yang kemarin? Rasanya Jeno berakali-kali ingin menyalahkan takdir.

"Tenangin diri kamu Jen, Nana kuat kok. Dia engga mungkin nyerah gitu aja."

Suara Yuta ngalihin pandangan Jeno, Yuta senyum kecil sambil nepuk bahu Jeno untuk ngasih energi buat mantunya.

Jeno memejamkan matanya sambil memanjatkan doa berkali-kali, entah kenapa mereka berdua harus melewati masa-masa sulit kaya gini. Dari awal ujian mereka emang terlalu rumit.

Bukan berati Jeno berpikir kalo hubungan mereka engga cocok tapi Jeno cuma kasian sama Jaemin yang lagi-lagi kena sial karena dia. Coba aja Jaemin denger ini, pasti Jeno udah digebuk.

Jeno ngerasain bahagianya keluarga sejak nikah sama Jaemin, dalam hati Jeno selalu berharap. Semoga dia berhasil membangun sebuah keluarga harmonis, tanpa tuntutan dan paksaan. Jeno tau rasanya dituntut jadi sempurna, serba salah dalam melakukan sesuatu. Sampai nikah pun begitu, tapi sekarang Jeno punya tempat mengadu, punya tempat berbagi.

Engga apa jika harus terus mengalah dan selalu disalahkan, asal dirinya tetap bersama Jaemin. Dan sekarang tempat pulangnya sedang berusaha untuk melahirkan anaknya. Dan mungkin istrinya akan dengan senang hati mengorbankan dirinya demi sang buah hati. Tapi Jeno harap, Jaemin mau berusaha sekali lagi untuk hidup lebih lama bersamanya.

Jeno terima segalanya, aturan turun temurun keluarga Jaemin, keegoisan keluarganya atau apapun itu asal Jaemin akan terus bersamanya. Dia terima.





--




"Jeno makan dulu?"

"Engga bun, bunda aja."

Winwin senyum lembut, tangannya mengusap surai Jeno sesekali.

"Bunda tau kamu, sejak kamu baru muncul di dunia dan buat Jae dan Taeyong bahagia, dan waktu dikandungan sampai kamu lahir. Bunda lihat gimana cara Taeyong mendidik kamu, bunda lihat perkembangan kamu. Dan kamu adalah sosok yang paling berani diantara anak Jaehyun lainnya."

"Kamu tau Jeno? Taeyong orang hebat, dia berjuang melahirkan empat anak dengan kondisi yang sama-sama tidak memungkin kan. Tapi dia selalu sanggup dan bertahan, keegoisan ayah kamu selalu kalah dengan ujaran lembut mamamu. Jaehyun selalu mau Taeyong selamat dibanding anaknya, tapi Taeyong tidak. Dia engga mau begitu, dia mau anaknya selamat dan liat dunia. Jaehyung terlalu teguh pendirian bahkan untuk mendidik anaknya jadi sempurna, dia melakukan apapun untuk mempertahankan nama baik Jung, padahal jika papamu engga ketemu mamamu, Jaehyun bukan apa-apa jen. Dan kamu berhasil lahir karena perjuangan seorang ibu, begitu juga anak kamu nanti."

"Bunda bangga kamu teguh pendirian kamu Jeno, kamu mau tetap membangun usaha, percaya sama kemampuan kamu dan ngabain Jaehyun dengan segala sikap egois dia."

"Artinya kamu sanggup buat percaya sama Jaemin Jeno, dia juga sedang berusaha. Walaupun takdir, maut yang ada di depannya, jadi tolong jangan jadi seperti ayah kamu. Kalian itu takdir, ketika Jaemin selalu mendapat apapun yang dia mau. Kamu selalu berusaha buat dapet yang kamu mau. Kalian adalah perbedaan yang dipertemukan untuk melengkapi sebuah kekurangan. Kamu cukup percaya sama Jaemin dan ikhlas untuk apapun yang bakal terjadi, setelah itu kamu bakal lega dan lebih tenang. Karena sejatinya kamu sudah berjuang sejauh ini, selangkah lagi kamu bisa membangun keluarga bahagia kamu sendiri."

"Hidup itu terkadang soal keikhlasan dan pengorbanan, dua hal yang harus berjalan beriringan engga pernah bisa lepas. Karena sejatinya berkorban tanpa keikhlasan akan percuma."

"Peracaya sama Jaemin Jen, kamu udah lebih tenang kan? Tolong denger ini. Selama kamu berpikir aneh-aneh tadi, kondisi Jaemin menurun. Bunda harap kamu bisa lebih tenang dan engga gegabah. Jeno keputusan ada di kamu, hidup mati seseorang hanya milik tuhan."

Jeno merubah raut wajahnya yang sedikit lebih tenang menjadi datar. Tangannya mengusap wajahnya kasar. Kenapa lagi? Kenapa dia harus mengalah lagi?

"Jaemin baik-baik aja Jeno, percaya sama bunda."

"Kamu tau kan harus apa?"

Jeno ngangguk dan berjalan ke arah pintu ruang operasi. Sebuah kendala terjadi. Buat bayi mereka harus sedikit berjuang lagi untuk keluar.



"Lakuin yang terbaik dok, apapun saya terima hasilnya."


Karena sang nahkoda kapal harus siap melawan terjangan ombak dan badai kapan pun. Jika sang kapal adalah tanggung jawabnya, artinya dia engga bisa memilih buat menyelamatkan setengah bagian kapal dan mengorbankan bagian lainnya. Jalan satu-satunya cuma bertahan dan siap menerima apa yang akan terjadi.









"Cinta kamu kuat, harusnya Jaemin inget itu dan berusaha Jen. Ayah engga pernah didik anak ayah buat menyerah jika memang masih sanggup. Dan ayah yakin Jaemin engga bakalan nyerah dan rela engga ketemu anaknya. Yakali udah nampung sembilan bulan engga ketemu kan?? Dia kuat Jen. Percaya sama ayah mertua kamu, biar dia berusaha tanpa dilihat. Ngadu sama tuhan dulu yuk, karena cuma itu yang Nananya ayah butuhin sekarang."


Jeno ngangguk, dan ngikutin langkah kaki ayah mertuanya.








--







Sebuah perjalanan hidup jelas banyak rintangannya. Bagaimana tuhan menakdirkan kita untuk menjalani hidup jelas sesuai dengan kemampuan kita. Karena sejatinya tuhan tak pernah sejahat itu pada hambanya dengan memberi rintangan yang melampaui batas kemampuan.

Dan Jeno adalah sosok hebat yang berhasil menjalani hidupnya dengan baik. Tanjakan, tikungan dalam hidup berhasil dia lewati tanpa celaka. Tapi, ternyata titik lemah Jeno hanya ada pada Jaemin. Selemah itu ketika dia membahas Jaemin.




Jeno hanya tidak tau, kalo setelah ini.













































Bahagianya melampaui ekspetasinya.













"Operasi Jaemin berjalan lancar, dan bayi pasangan Jeno Jaemin berjenis kelamain laki-laki. Sehat tanpa cacat. Berbobot 3,9 kg. Ibu dan bayinya selamat. Selamat untuk kita semua, doa kita sangat didengar dan usaha, pengorbanan Jaemin membuahkan hasil. "





Pengorbanan yang hanya mereka tau. Dan Jeno harap Jaemin menerima keputusannya.








Ting









---


"Masih sakit?"

"Diem. Kamu nanyain itu dari aku baru bangun."

Jeno senyum sampai matanya ikutan senyum, bahagianya engga bisa dia utarakan. Rasanya Jeno mau nyerah aja nunggu Jaemin bangun dari komanya. Total dua minggu Jaemin koma.

Tangan Jaemin mengelus pipi Jeno pelan, senyumnya melebar. Keadaannya udah lumayan pulih karena dia udah satu minggu bangun. Dan Jaemin jelas engga selemah itu.

"Suami aku hebat banget, sekarang kita mulai bahagia kita ya sayang? Keluarga kita udah lengkap, jangan sedih lagi ya? Makasih masih mau nunggu aku, nunggu adek bayi. Makasih udah ngambil keputusan yang tepat, dan makasih masih jadi suami Nana. Sayang banget aku sama kamu"

Jeno mengelus tangan Jaemin yang masih di pipinya, sesekali mengecup pelan.

"Kamu bahagianya aku, kamu istri aku, dan kamu dunia aku. Dan itu tugas aku."

Jaemin memeluk Jeno erat dan jelas langsung di balas Jeno. Akhirnya perjuangan Jeno untuk mendapat kebahagian sampai pada akhirnya. Tapi, ini sebenernya start atau finish.

"Jisung mana?"

"Sama mama sayang, sekarang waktunyaa bunda sama ayah berduaan."

Jaemin terkekeh pelan, tangannya masih mengelus punggung Jeno.

"Makasih udah berjuang ya na? Tolong tetap di samping aku ya sayang"

"Pasti aku bakalan di samping kamu, aku milik kamu Jeno."






🐹🐹🐹





Jaemin, udah diijinin buat pulang ke rumah. Dan sekarang mereka lagi di rumah keluarga Jeno.

Rumah keluarga Jung.

Kebahagiaan mengelilingi mereka, bahkan Beomgyu udah lupa pasal dirinya engga bakal lagi dimanja. Soalnya udah ada cucu pertama.

"Kak Nana, anaknya gemes banget. Sipit"

"Kaya ayahnya tau sipit, mata kak Nana kan bulet cakep kek bambi."

"Eh tpi cantik kayanya gyu."

Beomgyu natep Sungchan heran. Kenapa dahhh ini anak.

"Ganteng ah, lu ngadi-ngadi."

Pertengkaran dua anak itu bikin Jaemin terkekeh. Ada-ada aja.

"Kalian ngapain si heh??! Keluar sana, anak gue lagi tidur."

Jeno dateng-dateng langsung bikin dua adeknya itu mendengus. Emang bapak satu ini possesif banget.

"Kita tuh dah steril bang, tenang aja. Dedek ji aman pake banget"

"Hilih, kalian kan kuman. Harusnya dah musnah dong"

"Anjj"

"Gabole ngumpat depan bayi dek."

Beomgyu langsung nutup mulutnya lucu, bikin Jaemin gemas.

"Udah itu di suruh turun buat makan, kalian demen banget si di sini."

"Bang Jeno rewel banget"

Bukannya pergi Beomgyu sama Sungchan malah masih anteng nontonin Jisung bayi. Padahal anaknya lagi tidur doang, tapi liatnya kaya nonton balapan tamia.

Oekk oekkk oekk

"Kan kan, aura setan sih"

"Plese, kemana bang Jeno yang pendiem kalem engga banyak bacot!"

Jeno mendengus. Dia begini kan karena anaknya.

Jaemin langsung mangku Jisung karena bayi itu mendadak nangis, padahal engga diapa-apain.

"Cup cup sayang, ini buna di sini cup"

"Kok jadi buna bang? Buna apa? Kok engga bunda."

"Buna itu bunda Nana"

"Ih gemes."



"Sayang makan dulu, mas suapin ya?"

Jaemin senyum lalu ngangguk singkat.

Jeno akhirnya nyuapin istrinya yang lagi nimang Jisung, pemandangan yang membuat Beomgyu sama Sungchan gigit jari. Gemes.



"Abis ini ganti baju ya?"

Mereka emang baru pulang dari rumah Yuta, ambil barang yang ketinggalan. Jadi Jaemin masih pake baju rapi bukan rumahan yang nyaman.


"Makasiy ya na?"

"Buat?"

"Udah dateng ke hidup aku, dan nerima perjodohan orang tua kita."

Jaemin ngangguk.

"Sama-sama ayah"



"AAAAAAAAAAAAAAA GEMESSSS"


Oek oek oek


"SUNGCHAN!!! BEOMGYU!!!!"

Teriakan Jeno bikin kedua orang itu ngicir lari.


- abaikan tato ges, dapet dari pinteres itu.


















TBC.



ANEH TIDAK????


Asli deh ngrasa ga sreg. Butuh revisian ga?

Aslinya kurang panjang, tapi nanti updatenya lama.


Anw yang baca book ini masi banyak ga si?:(

Krisannya yuk!

Btw btw

Dah bikin ig.
Isinya sambat, info book aku, kadang keseharian aku, QnA, dan nomin, nomin, nomin. Intinya banyak deh.

Barangkali mau follow silahkan, mau minta foto bisa lewat ig/twt.






See you di chapt terakhir setelah ini👋

Đọc tiếp

Bạn Cũng Sẽ Thích

505K 70.7K 31
[ Follow sebelum membaca ] { TAMAT } "Pokoknya aku ngak mau di jodohin sama om om hiks:( - Xiaojun Warn!! • bxb • you don't like it, get out then • p...
38.5K 1K 41
cerita tentang ketos & waketos di neo school
223K 27.9K 17
❝Bangsat.. kalau gini mendingan gue lrp.❞ Kisah tentang galau nya Lee Taeyong karena rumitnya cinta di dunia Roleplayer. 《 Warning 》 ➤ Boy X Boy : H...
4.6K 385 12
Bagaimana jika kita terpaksa harus tinggal dengan orang tua yang tidak menginginkan kita?? kakak? bagaimana jika sang kakak juga tak menginginkanny...