CAKEP |VKOOK

By Tomorrow_Kafka

68.8K 8.8K 1.6K

ini Jakarta bukan Seoul. ini Indonesia bukan Korea... Ini tentang Jungkook Rajakala yang heran kenapa abangn... More

Jungkook Rajakala Jentara
Taehyung Radeleo Jentara
Episode 1 : Segelas Susu
Episode 2 : Bohong
Episode 3 : challenge
Episode 4 : Ansos
Episode 5 : Obrolan martabak.
Episode 6 : Ayam goreng
Episode 7 : Polusi udara
Episode 8 : keluarga Mingyu
Episode 10 : Jajan
Episode 11 : Bunda
Episode 12 : Nyesel mampus
Episode 13 : Berita menyebar.
Episode 14 : Temen tidak mesra
Episode 15 : Jungbo
Episode 16 : MPASI
Episode 17: Hanya perasaan
Episode 18: Keadilan sosial
Episode 19: Jangan lupa pulang.
Pre-order
Episode 20 : Retak
Episode 21: Konspirasi kerusakan [PDF]
Episode 22 : Sebuah Jarak. [PDF]
Episode 23 : Sebuah titik balik? [PDF]
Mau ngomong sebentar
Episode 24; Pembuangan akhir [Pdf]
Episode 25: Bukan pilihan ( PDF)
Episode 26: Agresi (PDF)
Episode 27: Titik awal (PDF)
Episode 28: Panorama berbeda(PDF)
Episode 29: Musuh dari masa lalu(PDF)
Episode 30: Sebuah batas kesabaran(PDF)
Episode 32: Sebuah Titik terang(PDF)
Episode 33: penipu ulung (PDF)
Episode 34: Jebakan (PDF)
Episode 35: Sebuah akhir yang pantas (PDF)
Episode 36: Chat
(Open Ready stok PDF Cakep)
Episode 37: culture shock
Episode 38: Need distraksi

Episode 9 : Drama picisan

1.8K 315 49
By Tomorrow_Kafka

Taehyung ngerasa hari ini berat banget. Selain karena banyak kerjaan, juga karena kepikiran adeknya. Sesuai saran dari Jimin dia ngasih waktu ke Jungkook buat sendiri, jadi dia nggak lagi ngehubungin anak itu sejak kemarin. Nggak tau aja adeknya malah nambah uring-uringan karena ngerasa di cuekin, udah persis prahara sepasang kekasih banget.

Jam 12 malem dia balik ke apartemen. Lampu udah remang-remang, suasana udah sepi tapi Taehyung tau kalo Jungkook udah balik ke rumah. Dia langsung ke kamar Jungkook buat ngintip sebentar buat mastiin. Cuma sampe di pintu buat liat, dan adeknya udah lagi bogan di kasur. Setelahnya dia langsung ke kamar buat bebersih, dari mandi sampe ganti baju. Pokoknya nggak boleh pegang Jungkook sebelum bersih, kan banyak kumannya.

Udah kayak bayi, tapi ya emang Jungkook bayi besarnya Taehyung. Penglipur lara, sama lelah nya. Udah kaya teh botol sosro juga apapun makanannya teh botol sosro minumnya, nah kalo dia apapun masalahnya, Jungkook hiburannya. Bahkan hanya sekedar duduk sambil liatin adeknya tidur pun udah bikin bebannya kayak rontok dan ilang.

Taehyung senyum, elus pelan pipi Jungkook terus pijit-pijit karena gemas. Untung Jungkook kalo tidur ngebo, diapain aja nggak bakal bangun. Bahkan sampe Taehyung jatuhin diri, ngumpetin wajahnya ke ceruk leher adeknya sambil hirup aroma pun Jungkook tetep anteng tidurnya. Buat Taehyung itu nenangin dengan hanya ngehirup bau Jungkook, nggak tau sejak kapan adeknya udah kayak ekstasi, bener-bener bikin dia ketergantungan

"Mungkin sejak kamu lahir, dek." Gumamnya lirih. Terus di bawa flashback waktu dimana usianya saat itu baru 8 tahun. Mungkin bakal sama kaya anak-anak lain yang bingung pas pertama kali punya adek, Taehyung pun sama. Dia cuma diem pas di bawa ke rumah sakit. Diem pas Bi Atun ngebawa dia ke ruangan bayi terus liat makhluk mungil yang di bedong cuma bisa julur-julurin lidah. Taehyung nggak ngerespon apapun walaupun Bi Atun saat itu ngejelasin hal panjang lebar kalau makhluk kecil itu adeknya.

"Itu adeknya Mas Taehyung," Dia inget Bi Atun ngejelasin kayak gitu dengan wajah sendu. Usianya sudah 8 tahun, dia cukup paham sama situasi. Pun situasi saat itu yang jauh dari kata bahagia se normalnya keluarga yang bakal seneng banget sama kelahiran bayi.

Bunda banyak nangis, terus Ayah banyak marah-marah. Nggak sekali, dua kali dia ngeliat mereka bertengkar, sampe Bi Atun inisiatif bawa Taehyung ngejauh dan yah, Bi Atun bakal bawa dia ke Ruangan bayi.

"Di jaga, ya.. Mas adeknya." Bi Atun senyum sendu sambil elus kepala Taehyung.

"Di jaga? Taehyung harus jaga bayi?" Dia bingung saat itu. Rasa-rasanya bahkan buat angkat adeknya aja dia gak kuat, dan lagi dia ingat satu hal, "Tapi Taehyung nggak bisa nenenin dede, Bi."

Inget banget kalo dia punya temen yang juga punya adek bayi. Nah pas main sering liat gimana adek bayinya itu sering di beri nenen, di ganti popoknya dan banyak lagi. Itu ribet, kalau Taehyung harus begitu apa bisa? Bocah 8 Tahun mengerjap, lebih-lebih karena kalimatnya di balas tawa Bi Atun.

Lucu banget pikir Bi Atun. Buat seukuran anak 8 Tahun Taehyung emang lebih cepat belajar dan mudah tertarik sama sesuatu. Makanya Taehyung lebih keliatan dewasa, pemikir juga anaknya.

"Nggak gitu, Mas. Nanti dedek nya di Nenenin Bunda. Kalau mas Taehyung jagain aja, kayak di ajak main, di temenin."

Terus Taehyung nyengir nunjukin giginya yang gupis. Balik buat ngeliat adeknya, pas banget adeknya lagi nguap dan itu bikin Taehyung senyum, "lucu banget." Gumamnya

Tapi walaupun dia ngerasa kalau Jungkook bayi waktu itu lucu banget, tetep aja dia nggak berani sentuh pas Bi Atun beberapa kali gendong. Di mata Taehyung Jungkook begitu kecil dan rapuh jadi Taehyung bener-bener takut. Makanya kalau dia dan Bi Atun nengok Jungkook dia cuma berdiri ngeliatin Bi Atun ngajak Ngobrol Jungkook kecil.

Sampai pas Jungkook di bawa pulang, dia nggak tau kenapa Bunda sama adeknya harus naik beda mobil. Bunda bahkan langsung gendong dia buat masuk Mobil, tapi berhubung hati dia mendadak agak terusik pas liat tatapan Bi Atun pas gendong Jungkook bikin Taehyung ngerengek mau satu mobil sama adeknya. Untuk pertama kalinya secara nyata dia ngeliat Bundanya keliatan natep dia beda, keliatan dingin dan nggak suka sampe ayah yang akhirnya bawa dia ke mobil satunya.

Dia duduk di belakang bareng Bi atun yang juga ngegendong Jungkook. Beberapa kali Jungkook ngerengek sampe Bi Atun harus gerakin badan sambil tepuk-tepuk pantat Jungkook. Mata kecil Taehyung saat itu cuma merhatiin, sampe ketika kaki kecil Jungkook yang ngegeliat nggak sengaja nendang Taehyung bikin dia tersentak kaget. Dia kerjapin mata karena dapet sensasi aneh di dadanya yang mendadak berdebar banget. Kulit lembut itu, terus bentuk kaki yang kecil banget nggak tau kenapa bikin Taehyung meremang. Itu sentuhan pertamanya dengan Jungkook dan itu bikin candu sampe tanpa sadar Taehyung berkaca-kaca karena ngerasa luapan bahagia.

"Bibi mau liat adek."

Bi Atun saat itu juga agak kaget pas Taehyung ngomong gitu soalnya Seminggu sejak Jungkook lahir, Taehyung lebih keliatan kayak bingung ngadepin situasi sampe nggak mau pegang Jungkook. Jadi pas dapet permintaan itu bikin wanita itu seneng.

"Mau pangku adeknya?" Taehyung natep ragu, "Nggak papa, dedek bayinya belum bisa banyak gerak, nanti Bibi ikut pegangin."

Akhirnya Taehyung ngangguk. Dengan hati berdebar banget dia nerima si kecil Jungkook di pangkuan nya. Tangan kiri yang di jadiin bantalan, terus tangan kanan yang refleks langsung usap-usap pipi kemerahan itu. senyum Taehyung terukir, nggak nyangka kalau mangku adeknya bisa bikin dia seseneng ini. Dia bahkan sampe nangis karena terharu banget liat bayi mungil di pangkuan nya.

"Adeknya abang." Sapanya haru

Bi Atun ikut seneng karena akhirnya ada yang begitu bahagia sama kehadiran Jungkook saat itu, "Di jaga ya Mas. Di sayang juga adeknya."

Taehyung ngangguk. Nggak bingung lagi dapet arahan gitu dari Bi Atun. Nggak kaya pas pertama kali liat Jungkook yang ngira dia harus nenenin, sekarang dia paham kalau tugas nenenin adeknya ya tugas Bunda yang punya ASI. Harusnya begitu, tapi bahkan sampai Jungkook tumbuh semakin besar dari bayi yang cuma julur-julur lidah sampe bisa merangkak, Bunda nggak pernah nenenin Jungkook. Adeknya minum susu formula. Bahkan beberapa kali harus melawan alergi karena tidak cocok sama produk susu formula. Jadi situasi kayak Jungkook nangis karena haus atau karena nolak susu formula selalu jadi pemandangan dan lama- kelamaan bikin Taehyung paham kalo orangtuanya gak bahagia punya Jungkook. Bahkan ketika Jungkook nangis haus atau sakit seharusnya dia manggil Bunda tapi dia terbiasa buat manggil Bi Atun. Tapi karena saat itu dia masih kecil jadi cuma bisa diem nggak berani ngutarain apa yang ada di pikirannya soal kondisi keluarganya. Dan karena hal itu juga Jungkook tumbuh jadi anak yang gampang sakit, terutama pas masih kecil. Kalo sekarang karena udah dewasa dan bisa jaga diri jadi intensitas sakitnya lebih berkurang walau sempet beberapa kali rawat inap di rumah sakit.

Balik lagi ke masa sekarang setelah agak terombang- ambing ke masalalu, bikin Taehyung senyum kecil karena sedikit ngerasa bangga udah bisa nge hidupin adeknya dan ngejauhin adeknya dari lingkungan yang menyakitkan walaupun bisa di bilang dia sebenernya kayak nyembunyiin Jungkook dengan resiko yang besar kalo suatu saat adeknya bakal tau banyak hal, tapi yang terpenting Jungkook harus bisa hidup normal tanpa banyak beban di usia sekarang walaupun dia juga yakin adeknya nggak seratus persen gak ada beban, seenggaknya dia bisa ngelindungin dari hal yang bakal bikin Jungkook hancur sejadi-jadinya; yaitu orangtua mereka sendiri. Nggak sekarang, dia belum siap liat Jungkook lebih sakit dari ini.

Usak rambut tebel Jungkook bentar terus mutusin buat ke studio buat garap beberapa kerjaan. Mungkin ngambil 2 jam sampe dia akhirnya cape terus mutusin buat narik sofa bed buat tidur. Terlalu males buat ke kamar, alasan itulah yang bikin dia mutusin beli sofa bed. Dan di saat Taehyung mulai terjun bebas ke dunia mimpi secara singkat, si adek yang tadi di unyel-unyel malah bangun mendadak, terus ngos-ngosan. Elap iler bentar Jungkook ngambil guling ama selimut terus ngacir keluar kamar.

"Gila, Gw mimpi di makan Dinosaurus. Nggak elit banget njir! Udah punah aja sempet-sempetnya nakutin orang." Gerutunya sambil nuju kamar Taehyung. Persetan mereka lagi canggung. Kalo mimpi buruk ya yang di cari abangnya. Kalo nyari Mingyu kejauhan. Eh, tapi pas ke kamar Taehyung ternyata kosong, ngira Taehyung belum balik tapi pas liat ruangan udah bener-bener gelap jelas Taehyung udah balik jadi dia ngacir ke studio Taehyung dan nemuin abangnya di sana.

Pake jurus nggak tau malu dia langsung nubruk Taehyung, bodo amat kemaren udah nyuekin. Peluk abangnya terus ngusel-ngusel bikin Taehyung ngerang sebentar ngerasa keganggu tapi gak lama pules lagi. Nggak butuh waktu lama Jungkook pules juga sampe ngorok bikin Taehyung kebangun karena demi apa suaranya lumayan bikin kaget. Muka bantalnya noleh terus cerna bentar pas liat Jungkook udah di samping nya dengan gaya acak jadul, mulut kebuka, iler panjang, kaos ke singkap, terus kaki yang satunya menjelajah ke lantai.

Astaghfirullah.

Tapi dia senyum. Pelan dia bangun terus pindah buat naikin kaki Jungkook. Badan adeknya di geser ke sisi yang tadi di tempatin karena Taehyung terlalu tau kalo nggak di pindah mungkin besok pagi dia bakal nemuin Jungkook di bawak kolong meja kerjanya. Jadi posisi mereka tukeran. Jungkook yang kebo mah cuma bisa ngulet-ngulet pas di geser terus pules lagi. Taehyung ngebenerin baju Jungkook terus nyelimutin adeknya sebelum dia ikutan balik tidur sambil peluk dari samping.

***

Mereka bangun kesiangan. Jungkook ngomel Taehyung pasrah dan ngalah dengerin adeknya pagi-pagi udah kaya ibu-ibu komplek tapi dia seneng karena Jungkook yang ngomel dan suka ngambek itu berarti normal. Dan karena kesiangan itu Jungkook akhirnya di anterin Taehyung, sekalian dia berangkat ke agensi.

"Cepet, Bang! Aku ada rapat." Udah hentak-hentak kaki kesel karena liat Taehyung jalan nggak gercep.

Taehyung cuma bisa elus dada sambil jalan. Sabar, sabar, sabar.

"Taehyung!"

Nah pas udah nyampe mobil, pas mereka mau masuk tuh ada cewek manggil. Kompak mereka noleh. Jungkook ngerut bingung sedangkan Taehyung agak kaget.

"Loh, Jennifer ya?" Taehyung balik nyapa agak kaku.

Jennifer artis beken Jakarta yang udah gak di ragukan kualitas akting sama tingkahnya di dunia keartisan. Termasuk masih pendatang baru tapi langsung beken karena beberapa skandal kayak skandal ribut ama artis lain atau skandal pacaran sama beberapa seleb. Kan di Indonesia kalo mau tenar mah gampang, ribut aja langsung masuk berita infotainmen, terus di undang ke acara TV terus dapet tawaran main sinetron atau film. Jalur casting sekarang mah lewat skandal. Dan walaupun Jungkook nggak ngikutin berita-berita kek gitu tapi dia tau soalnya anak-anak OSIS doyan gosip dunia entertaimen.

"Kamu ngapain di sini? Mau ketemu temen, ya?" Asli basa-basi. Kalau aja mereka nggak kenal tuh Taehyung males buat kek gini di tambah...

Dia boleh ke Jungkook liat muka adeknya udah keruh langsung ngebatin; 'Ya Allah jangan lagi. Baru baikan plisss.' tapi kan Jungkook moody parah.

"Aku mau ketemu kamu."

Makin kaget lah Taehyung. Pertama, karena Jennifer tiba-tiba nemuin dia. Kedua, kaget karena Jennifer tau apartemen dia. Dan pas ngelirik Jungkook lagi dia udah liat mata adeknya nyipit. Batin Taehyung balik ngeronta-ronta; 'anjirr siapa yang udah bocorin alamat gw ke dia'

Karena emang cuma beberapa orang tau alamat apartemen dia buat ngejaga privasi Jungkook yang nggak ke Up ke media.

"Aku mau bicarain sesuatu sama kamu."

Telen ludah. Akhir-akhir ini eksistensi Jennifer emang bikin dia nggak nyaman. Ketemu karena rencana project film, cewek itu keliatan antusias pas itu. Dan sebagai cowok yang humble juga dia santai aja nanggepinnya dengan ramah. Cuman makin lama-makin ke sini aja si Jennifer. Di tambah Taehyung mutusin buat batalin, dan sejak itu Jennifer tiba-tiba ngehubungin dia dari chat sampe telfon berkali-kali, bikin dia ganti nomer karena ngerasa di teror. Sampe akhirnya sekarang cewek itu dateng sendiri bikin dia kalang kabut.

Taehyung udah mangap mau ngomong tapi mendadak kaku pas Jungkook dengan nada kesel ngeduluin, "Aku udah telat!"

Sumpah emang kesel. Udah hampir telat dan sekarang ada artis yang dateng ke wilayah dia yang seharusnya privasi.

"Ini siapaaaa." Asli pake nada sok ceria Jennifer senyum lebar liat Jungkook. Bahkan lari nyamperin Jungkook, "Adek kamu ya Taehyung. Lucu banget, kelas berapa, Dek?"

Jennifer dengan lancang nya usap kepala Jungkook. Bikin Jungkook pejemin mata karena nahan emosi. Ngeliat itu Taehyung langsung gercep.

"Lain kali aja, ya. Atau kamu bisa hubungin manager aku. Aku harus pergi sekarang."

Dan dia arahin adeknya buat masuk mobil terus nyusul. Langsung bawa mobilnya tanpa peduli sama Jennifer yang udah manggil-manggil.

"Sialan banget!" Maki Jennifer kesel ngerasa rendah banget di cuekin buat pertama kalinya sama cowok.

Sedangkan di mobil auranya udah suram banget ngelebihin kuburan. Dalem hati Taehyung istighfar sedangkan Jungkook sibuk ama ponselnya. Tanpa Taehyung tau Jungkook mesen ojol. Dan pas udah dapet dia langsung ngomong,

"Stop di sini."

Astaghfirullah jangan lagi..

"Dek,"

"Aku bilang stop." Katanya datar.

Jangan marah lagi Ya Allah..

Hela napas masih mau usaha, "Dengerin abang dulu ya."

"Abang mau stop atau aku jambak!" Jerit Jungkook.

Tu anak bener-bener ngejerit sekuat tenaga. Bikin Taehyung tutup kuping sangking melengkingnya. Emosi Jungkook udah di ubun-ubun jadi mau nggak mau Taehyung pinggirin mobilnya. Udah persis kaya adegan drama remaja yang bener-bener picisan. Jungkook keluar banting pintu mobil dan Taehyung nyusul. Di pinggir jalan udah ada ojol. Ngerasa udah nggak bisa ngebajak, Taehyung pasrah berakhir ngasih wejangan doang ke abang ojol.

"Bang jangan ngebut-ngebut. Jangan sampe adek saya lecet jangan sampe ngelewatin 40 km per jam bang." Terus ngambil duit seratus ribu buat di kasih ke abangnya.

"Jalan, Bang."

Dan yah, langsung jalan ninggalin Taehyung yang masih di pinggir jalan ngeliatin pake tatapan ngenes. Dia tarik napas ngumpulin emosi sambil nargetin siapa-siapa aja yang bakal dia introgasi soal alamatnya yang bocor ke Jennifer.[]





Continue Reading

You'll Also Like

16.4K 1.9K 9
Mereka dipertemukan oleh takdir dan dipersatukan oleh harap untuk bahagia bersama. ini lanjutan dari Together 1 dari book Good bye Cover by @dwiinfan...
72.3K 6.4K 65
Taehyung tau keputusannya kembali ke Korea adalah salah tapi dia tidak mungkin selamanya menyembunyikan dirinya dari sosok pria yang telah memberikan...
Family By

Fanfiction

14.3K 692 15
"Aku juga pengen kayak kakak yang selalu jadi prioritas papa." - Jungkook Baca dulu semoga suka ya :)
162K 21.3K 31
°Warning ; cerita ini memiliki dua ending berbeda versi wattpad dan Ebook. Kalian bisa menikmati dua-duanya. Untuk versi cetak buku sudah tidak terse...