Laut

By bluesheano

3.7K 990 910

(n.) Bagian terluas yang menutupi Bumi. Ada yang datang untuk mencari senang, ada yang kadang mencari tenang... More

✨ Jomblo
✨ Kesiangan
✨ Ketemu Hanbin
✨ Mati Lampu dan KDH
✨ Diajak Ngobrol
✨ Retak
✨ Diingetin
✨ Dapet
✨ 'Penyelamat'
✨ Progress-nya Udah Sampe Mana?
✨ Semoga
✨ Ketahuan
✨ Cewek untuk Donghyun
✨ Aku-Kamu
✨ Resmi
✨ Malam itu
✨ Pertemuan Pertama
✨ Sepertinya (Bisa) Moveon
✨ Jadi, gimana?
✨ Nonton
✨ Cantik Demi Lo!
✨ Jadi Flashback
✨ Ribut (Dikit)
✨ Ribut (Teroooos)
✨ Hngg... ASDFGHJKL
✨ Jadi Pindahan
✨ Beda
✨ Cerita si Abang
✨ Jam Kosong
✨ Video Call Si Kembar Tiga
✨ Enam Begundal
✨ Kedekatan
✨ Ketika Hanbin Sakit
✨ Berani-beraninya!
✨ Rencana Holidaayy

✨ Mas Mantan

71 15 8
By bluesheano

Sekitar jam 10, kelasnya Dahyun kelar. Masuk lagi nanti jam 1 siang abis salat Zuhur. Sambil persiapan keluar kelas, Dahyun akhirnya nge-chat lakinya, yaa siapa tahu kan dia juga kelasnya beres.

"Mau makan di mana nih?" tanya Eunseo setelah moles lip balm-nya.

"Gue sih pengin makan di tempat ayam bakar, kalau di kantin jam segini sumpek," sahut Umji begitu dia selesai bebenah isi tas.

"Boleh juga," kata Cheng. "Lo gimana, Day? Ayam bakar juga?"

Dahyun refleks nyimpen hpnya ke tas begitu tahu Hanbin gak bales chat-nya. Itu tandanya Hanbin memang lagi ada kesibukan. Mau itu ada kelas atau apalah.

"Ayo, deh. Udah lama gak makan ayam bakar," kata Dahyun. Jadilah persahabatan bagai kepompong itu jalan keluar kelas menuju parkiran.

Berhubung Eunseo bawa mobil ke kampus, mereka lantas memutuskan pake mobilnya Eunseo buat pergi ke rumah makan ayam bakar tersebut.

Lokasinya cukup deket, tapi tetep aja sih kalo ditempuh pake motor, panas, apalagi jalan kaki.

Suara dari penyiar radio mengiringi perjalanan kelima gadis itu, dengan Cheng yang sesekali misuh lihat linimasa Instagram-nya karena cowok yang pernah dia incer dulu ternyata ngeposting foto bareng cewek gak tahu siapa.

"Bener-bener ya dulu perasaan gue cuma digantung doang sama ni bujang," sungut Cheng, otomatis Dahyun noleh karena dia duduk sebelahan sama Cheng di belakang bareng Umji, Sinbi duduk di sebelah Eunseo yang lagi nyetir.

"Siapa, Cheng?" tanya Dahyun, langsung Cheng nunjukkin fotonya. "Oalaaah siapapun juga tahu kak Jackson tuh fucekboi," katanya sambil masang muka sebel.

Dari depan, Sinbi ketawa. "Bukan lo doang kali, gue juga dulu korban digantung kak Jackson."

"HEEEE sejak kapan? Bukannya lo pacaran sama Moonbin udah lama?" Dahyun kaget.

"Hmm... kapan, ya? Waktu SMA kelas tiga kalo gak salah, dia udah kuliah. Gak tahu deh," sahut Sinbi gak yakin. "Udah lama juga."

"Gue juga udah tahu si kak Jackson ini orangnya gimana, makanya pas dia nyoba ngehubungin gue, gue gak gubris," celetuk Eunseo yang bikin Dahyun manggut-manggut.

Jelaslah, Eunseo lebih milih Jaemin karena memang orangnya lebih suka sama daun muda, beda sama Umji yang lebih suka cowok jauh lebih tua dari dia.

"Andai ini cewek baik-baik, goblok banget mau sama cowok macam kak Jackson," timpal Umji, Dahyun ngangguk-ngangguk lagi.

"Yaudah lu ngapain coba masih saling follow sama ini cowok, kan lu udah ada kak Mingyu," ujar Dahyun, Cheng ngehela napas.

"Masalahnya gue masih gak rela gitu foto-foto ganteng ini gak gue lihat. Yaa minimal dua hari sekali," sahut Cheng yang dapet ekspresi males dari keempat sohibnya.

"Apaan dih masih mending kak Mingyu, bobrok-bobrok gitu orangnya setia," kata Umji.

"Tul!" respons Eunseo.

Akhirnya mereka sampe di tempat ayam bakar favorit Umji yang juga jadi favorit keempat lainnya. Sambil jalan masuk ke tempat makan, Dahyun ribet sama hpnya yang geter tanda panggilan masuk. Dari Hanbin.

Di sisi lain, Eunseo kebagian nyari kursi, Sinbi sama Umji bagian mesen ayamnya, sementara Cheng ngekor di belakang Eunseo.

"Halo, Yang," sapa Dahyun.

"Haloo di mana? Kamu gak ada kelas?" sahut Hanbin.

"Kelasku baru beres. Ntar jam 1 ada lagi. Ini sekarang lagi di tempat ayam bakar. Ke sini nggak?" tanya Dahyun sambil nyamperin Eunseo dan Cheng yang udah duduk nyaman di kursinya.

"Ada Cheng nggak? Soalnya ini si Mingyu juga pengin ikut makan di sana."

"Ada doong. Ayo sini aja cepet, aku tunggu."

Percakapan dua sejoli itu selesai, bertepatan dengan Eunseo dan Umji yang nyusul duduk setelah nyebutin pesenan mereka.

"Panassss," keluh Eunseo kemudian ambil tisu di atas meja makan buat ngelap keringet di pelipisnya.

"Banget jir berasa ikut dibakar gue," timpal Umji.

"Eh, Cheng, kak Mingyu mau ikut makan di sini, ntar nyusul sama kak Hanbin," beri tahu Dahyun ke Cheng, si Cheng-nya cuma manggut-manggut.

Sepanjang nunggu pesenan mereka dateng, mereka gak berhenti pokoknya buat ngobrol berikut ngejulidin orang lain berikut ngobrolin cogan-cogan yang mampir ke linimasa Instagram.

Namun, lagi asyik-asyiknya ngobrol, eeeeeh gak ketahuan ada yang nepuk ringan bahunya Dahyun sambil bilang, "Ternyata beneran lu, kirain bukan."

Begitu noleh, Dahyun kaget sekaget-kagetnya lihat mantannya tiba-tiba nyapa dia, mana sambil nyengir ganteng gitu kan. Biarpun Dahyun kesel banget sama ini cowok, tapi tetep aja dia tuh gak bisa mengabaikan betapa gantengnya cowok ini: Vernon Chwe.

"Ngapain lu bajingan???" kata Dahyun, mulut boleh kasar, tapi hati gak keruan.

"Hehe masih aja galak ye," sahut Vernon.

"Non, cabut lu ah ganggu aja," celetuk Eunseo, mukanya galak cuy.

Bukan apa-apa. Eunseo takut nanti Dahyun ribut lagi sama lakinya semisal Hanbin dateng sekarang. Bahaya, kan?

"Ntar dulu lah, Seo. Masa sih gua gak boleh nyapa mantan gua?" sahut Vernon santayyy.

Umji diem, tapi jujur dia juga takut banget Hanbin datang secepat itu. Gak kebayang. Takut ramee.

"Gak usah sok kegantengan lu anjing, masih ganteng kak Hanbin ya dibanding lu!" sungut Cheng, temperamen, ini ada efek kesel sama Jackson juga sih. "Sono pergi!"

Bukannya nurut, si Vernon justru ambil kursi kosong TERUS DITARO DEKET DAHYUN, TeRuS DuDuk di SiTu.

"Bentar jangan ngegas gitu, gua cuma mau bilang maaf ke Dahyun. Gak boleh ya?" Muka Vernon sekarang berubah serius, gak tahu ini beneran atau setingan belaka biar bisa deket lama-lama sama mantannya.

Dahyun di sisi lain juga gak berkutik. Asli dia yang paling ketar-ketir. Gimana ini kalo Hanbin udah ada di depan? Gimana kalo dia celingak-celinguk nyariin dia terus ketahuan ada Vernon di sini?

Alamat ribut lagi dah.

"Yaudah cepetan minta maafnya!" sungut Dahyun, kesel ini Vernon gak ngomong-ngomong, malah betah lihatin muka Dahyun, bikin si cewek salting.

"Day, gua..."

"Yang?"

Dahyun dalem ati langsung; ANJNGGGGG ENONNNN SIALAAAN KELAMAAN LU!

Hanbin sama Mingyu udah keburu nyampe.

—☆—

Acara makan di ayam bakar tadi kelar. Cheng balik sama Mingyu pake motor cowoknya, Eunseo, Sinbi sama Umji jalan pake mobilnya Eunseo, sisa Dahyun yang duduk diam di kursi, di samping bangunan tempat makan bareng Hanbin, hadep-hadepan.

Dahyun beneran mau nangis, gak kuat lihat muka Hanbin seserius itu. Nyali Dahyun kayak udah pergi jauh banget.

Kayaknya Dahyun memang bakal ribut sama cowoknya...



.... tapi ternyata Hanbin malah menggerakan tangannya mengusap sisi kepala Dahyun perlahan, tatapannya berubah teduh, nada bicaranya lembuut banget saat ngomong, "Jangan nangis, aku gak marah, kok."

ASDFGHJKLLKJHGFDSA perasaan Dahyun keobrak-abrikk.

Sama Hanbin disuruh jangan nangis, tapi Dahyun tetep nangis karena gak nyangka Hanbin nunjukkin sikap begini ke dia.

Padahal di dalem tadi, begitu Hanbin tahu ceweknya ini lagi diajak ngomong sama Vernon, raut mukanya nyeremin, berubah merah kayak nahan amarah, tapi Hanbin sama sekali gak nunjukkin emosi meledak-ledak.

Cowok itu malah ngebiarin Vernon lanjutin obrolannya sama Dahyun, sekalian Hanbin tungguin sambil berdiri.

Tanpa banyak basa-basi lagi kayak sebelumnya, akhirnya permintaan maaf Vernon keluar. Cowok itu kelihatan nyesel banget udah mainin Dahyun, dan lebih milih Somi ketimbang Dahyun. Dari situ, Dahyun juga berakhir maafin Vernon, sekalian minta maaf kalau-kalau Dahyun juga pernah ngelakuin suatu kesalahan ke Vernon, yang mana Vernon sendiri tahu, semua kesalahan ada di diri cowok itu doang.

Atmosfer yang semula tegang luar biasa, berangsur menghilang. Kelima cewek di sana mengembuskan napas lega, Vernon berdiri, hadap-hadapan sama Hanbin. Hanbin senyumin cowok blasteran itu, kemudian nepuk-nepuk bahu Vernon tanpa bilang apa-apa. Dengan begitu, Vernon beranjak keluar dari tempat makan bareng temennya yang ternyata nungguin dia di belakang sana. Kayaknya sama-sama mau makan di sini cuma gak jadi.

Inget kejadian di dalem tadi bikin Dahyun rasanya mau meluk Hanbin erat. Gak sanggup buat kehilangan cowok sebaik dan sepengertian Hanbin.

"Mau peluk kamu, tapi malu nanti dilihatin orang lain," kata Dahyun seraya ngusap air mata di pipi, Hanbin ketawa kecil lihatnya.

"Iyaa nanti peluknya yaa sekarang udah jangan nangis, kan bentar lagi kita balik lagi ke kampus," ujar Hanbin, ikut ngusapin air mata ceweknya.

"Kamu tuh kok bisa sekalem ini sih, Bin? Kenapa kamu gak marah? Gak kesel?" tanya Dahyun. Bener deh ini Dahyun heran luar biasa. Bisa-bisanya Hanbin gak marah lihat bininya disamperin cowok laen, apalagi itu mantannya? Perasaan pas zaman Hangyul kemaren tuh Dahyun kemusuhan Hanbin ampe selama itu. Aneh, tapi kalaupun Dahyun jadi Hanbin juga belum tentu bisa sesabar itu.

"Ngapain harus marah?" Hanbin nanya balik. "Toh, dia sendiri udah bilang nyamperin kamu buat minta maaf, gak lebih. Iya, nggak?"

Dahyun ngangguk pelan.

"Beda lagi kalo dia dateng mau rebut kamu, udah abis dah tuh mukanya di tanganku," sambung Hanbin, ngebikin Dahyun senyum sambil nahan nangis lagi.

Beberapa detik keduanya diem, sampai akhirnya Hanbin ngomong, "Mau pergi sekarang atau gimana? Atau kamu mau beli jus lagi?"

"Nggak," tolak Dahyun. "Yuk, ke kampus. Sekarang aku udah agak mendingan."

"Iya, ayo."

Keduanya berdiri. Hanbin ngerogoh saku jinsnya buat ngeluarin kunci motor, tapi tangannya tiba-tiba dipegang Dahyun. Cowok itu noleh. "Kenapa, Yang?"

"Makasih, ya, Yang...," Dahyun narik napas, berusaha nahan diri buat gak nangis, "makasih kamu udah mau percaya sama aku."

Tahan... tahan... gak boleh peluk di sini.... Batin Hanbin.[]


•°•°•°•

Bosenin iniii yaampuuun aku bingung mau nulis apa lagi, mana kan kalo tiap pulang kerja tuh pastiii aja males buat ngetik cerita. Bawaannya pengin bobo mulu ㅠ.ㅠ

Continue Reading

You'll Also Like

My Wensoo By Al

Fanfiction

5.2K 176 2
Berisi oneshot, twoshot ataupun drabble tentang Wensoo Wendy 💕 Kyungsoo NB : update suka suka copyright© 2019 by Luvysoo
33.8K 2.6K 21
"benarkah kau kak Mayat " Tanya seorang gadis "iya ,Ji ah aku kak Mayatmu ?"Kata Seorang pria berkulit pucat "kau bohong " Sergah gadis itu Lalu Pri...
5.4K 397 24
kumpul nya para member exo saat bulan puasa! kepo? yuk baca humor receh, saking receh nya sampe gak lucu kawand:v
179K 8.7K 29
Cerita ini menceritakan tentang seorang perempuan yang diselingkuhi. Perempuan ini merasa tidak ada Laki-Laki diDunia ini yang Tulus dan benar-benar...