CAKEP |VKOOK

Od Tomorrow_Kafka

68.8K 8.8K 1.6K

ini Jakarta bukan Seoul. ini Indonesia bukan Korea... Ini tentang Jungkook Rajakala yang heran kenapa abangn... Více

Jungkook Rajakala Jentara
Taehyung Radeleo Jentara
Episode 1 : Segelas Susu
Episode 2 : Bohong
Episode 3 : challenge
Episode 4 : Ansos
Episode 5 : Obrolan martabak.
Episode 7 : Polusi udara
Episode 8 : keluarga Mingyu
Episode 9 : Drama picisan
Episode 10 : Jajan
Episode 11 : Bunda
Episode 12 : Nyesel mampus
Episode 13 : Berita menyebar.
Episode 14 : Temen tidak mesra
Episode 15 : Jungbo
Episode 16 : MPASI
Episode 17: Hanya perasaan
Episode 18: Keadilan sosial
Episode 19: Jangan lupa pulang.
Pre-order
Episode 20 : Retak
Episode 21: Konspirasi kerusakan [PDF]
Episode 22 : Sebuah Jarak. [PDF]
Episode 23 : Sebuah titik balik? [PDF]
Mau ngomong sebentar
Episode 24; Pembuangan akhir [Pdf]
Episode 25: Bukan pilihan ( PDF)
Episode 26: Agresi (PDF)
Episode 27: Titik awal (PDF)
Episode 28: Panorama berbeda(PDF)
Episode 29: Musuh dari masa lalu(PDF)
Episode 30: Sebuah batas kesabaran(PDF)
Episode 32: Sebuah Titik terang(PDF)
Episode 33: penipu ulung (PDF)
Episode 34: Jebakan (PDF)
Episode 35: Sebuah akhir yang pantas (PDF)
Episode 36: Chat
(Open Ready stok PDF Cakep)
Episode 37: culture shock
Episode 38: Need distraksi

Episode 6 : Ayam goreng

2K 359 53
Od Tomorrow_Kafka

'Plak'

Jungkook kaget, badannya udah oleng dari atas jendela yang lagi dia duduki, terus kepalanya juga sakit dan yang lebih sial rokok di mulut dia jatuh ke lantai. Matanya yang udah mendelik total balik normal pas nemuin muka galak Jimin di belakangnya sambil kacak pinggang.

"Juki lo ngerokok lagi?!"

Jungkook pasang muka males, sial banget pikir dia. Padahal suasana pagi di hari Minggu bener-bener mendukung banget. Rumah sepi, hati juga sepi, kan enaknya nge galau sambil ngerokok udah berasa keren like bad boy di film-film tapi Jimin malah ngerusak ke estetikan itu dengan geplakan.

"Brisik!"

Jungkook natep ketus terus milih turun dari jendela, udah mau ngacir ngehindari Jimin tapi baru dua langkah belakang bajunya udah di tarik bikin dia mundur.

"Kebangetan, ya lo! Kalo Taehyung tau abis lo!"

"Abang udah tau, ish! Lepasin!"

Lepas dari Jimin, cowok itu balik ngelangkah ke kasur terus rebahan dengan cuek, sedangkan si Jimin udah pijet kepala yang mendadak pusing. Niatnya pagi-pagi dateng mau nganterin sarapan, kebetulan hari ini Taehyung free dan dia baru nemu menu baru. Kebiasaan dia kalo dapet menu baru, Taehyung sama Jungkook bakal jadi kelinci percobaan. Tapi bukannya nemu Taehyung dia malah nemu Jungkook lagi nyebat di jendela kamar.

"Taehyung mana?"

"Ngga tau!" Jungkook menjawab cuek.

Jimin udah mau ngomel lagi, niatnya mau ngasih ceramah perkara kemarin, terus sekarang dapet materi baru buat ceramah setelah liat Jungkook ngerokok di kamar, kayak nya 2 jam gak bakal kelar, tapi baru mangap suara bell pintu apartemen kedengeran bikin mulutnya balik rapet lagi.

Ini masih pagi banget dan yang jelas itu nggak mungkin Taehyung yang dateng, ngapain yang punya rumah dateng pake mencet bell. Akhirnya Jimin mutusin keluar. Jungkook yang juga penasaran ngintilin di belakang, soalnya tumben banget ada tamu. Apartemen Taehyung cukup privasi, bahkan orang-orang di kerjaan Taehyung nggak tau.

"Loh, Jimin. Kamu di sini."

Total langkah kaki Jungkook kayak mobil tua, pelan terus macet sebelum sampai di pintu. Suara familiar yang gak pernah absen bikin jantung Jungkook jedag-jedug.

"Iya, Om Sejoon." Jimin nyengir. Cukup kaget juga pas buka pintu nemu presensi ayah sohibnya. "Masuk dulu Om.."

Ngedenger itu bikin Jungkook panik. Udah niat mau balik ke kamar tapi keburu suara berat ayahnya manggil.

"Jungkook.."

Ambil napas bentar terus balik. Wajah cakep ayahnya di sana, mirip banget sama Taehyung. Maksa ukir senyum terus jalan nyamperin buat cium tangan.

Sejoon usap sebentar kepala Jungkook pas dia nunduk buat cium tangan.

"Apa kabar, Yah?"

"Baik," Singkat banget. Terkesan nggak mau basa-basi, bahkan alih-alih nanya balik kabar Jungkook, Sejoon malah nanyain Taehyung. "Mana Taehyung?"

Dan Jungkook diem-diem senyum kecut di tempat. Di sampingnya Jimin natep Jungkook sebentar sambil ngehela napas kecil. Dateng pagi-pagi dari Bandung ke Jakarta yang jelas buat nemuin Taehyung, si anak kesayangan keluarga. kalau Jungkook sih jadi opsi kesekian, nggak di anggep soalnya. Jungkook sih ngarepnya sekali-kali dia juga di cariin. Ini bukan perkara yang ada sama yang gak ada, toh nyatanya kalau pun Jungkook nggak ada Ayah nya juga nanyain keberadaan Jungkook cuma buat sekedar basa-basi. Walaupun masih mending perlakuan Ayah yang mau sekedar basa-basi sama dia ketimbang bunda tapi tetep aja nyesek cuy.

"Nggak tau, pas aku bangun udah nggak ada."

"Ada jadwal pagi?" Kali ini lelaki itu natep Jimin yang entah dari kapan dateng bawa kopi panas. Untungnya Taehyung suka sedia termos kecil buat lebih cepet bikin teh atau susu buat Jungkook, jadi nggak perlu grusa-grusu masak air, "Kamu nggak ikut? Lagi jagain Jungkook, ya?"

Jungkook keselek. Berasa bayi di jagain, tapi milih diem aja.

"Hari ini free om. Mungkin lagi Jogging." Jelas Jimin, "Minum dulu Om kopinya."

"Yaudah, aku ke kamar dulu mau mandi. "

Udah balik badan, pikirnya kesempatan tapi pas ambil langkah ayahnya manggil lagi, " Jungkook."

"Iya, Yah."

Seolah-olah dapet sinyal gak beres, badan Jungkook ngerespon kaku, rada merinding juga pas ngeliat muka Ayahnya kelewat natep tanpa ekspresi.

"Kamu ngerokok lagi?"

Sukses dong bikin Jungkook juga Jimin nahan napas. Sial batin mereka kompak. Jimin udah panas dingin, ngelirik Jungkook yang mendadak kaku kayak patung pancoran. Dalem hati manggil-manggil nama Taehyung, ngarep banget ikatan persahabatan mereka selama ini bisa ngasih koneksi lewat batin kayak jaman-jaman kerajaan Pajajaran.

"Ak--"

"Duduk. Ayah perlu ngomong sama kamu." Tegas lelaki itu.

Jimin menyesal, niat baiknya berbagi sedekah di pagi hari yang cerah ini harusnya nggak dia lakuin. Harus nya hari ini dia punya quality time buat diri sendiri di rumah, bukan terjebak sama keluarga sohibnya dengan suasana yang dingin kek gini.

"Kamu mau ngelak apa lagi? badanmu itu bau rokok." Cerca Sejoon

Jungkook duduk berhadapan sama Ayah nya sambil nunduk. Siap nggak siap telinganya bakal kemasukan kata-kata yang lagi-lagi bakal pait.

"Maaf, Yah."

Lelaki itu hembus napas keras. Bener-bener dingin dan bikin Jungkook rematin tangan di pangkuan. "Bosen." Ujarnya

Singkat, gak ada penekanan atau intonasi tinggi tapi sukses ngena.

"Aku usahain berhenti, Yah."

"Mikir nggak kamu pas ngerokok asap yang kamu nikmatin itu bisa bahaya buat orang lain juga? Bahaya buat abangmu yang nggak ngerokok? Kalau kamu sakit paru-paru siapa yang bakal khawatir? Abangmu! Dia nggak nuntut banyak hal sama kamu Jungkook. Jadi jangan bilang usaha aja. Tapi memang harus berhenti giamanapun caranya. Kalau kamu nggak sayang diri sendiri seenggak nya mikirin abangmu, Nak."

Ampun. Jimin gigit bibir nya kuat-kuat. Jiwa pelindungnya udah berontak. Ini kalau yang di depan Jungkook bukan Ayahnya mungkin Jimin udah teriak-teriak nggak Terima liat Jungkook di gituin walau posisinya emang Jungkook yang salah.

Sambil nunduk Jungkook senyum miring. Diakhiri dengan 'Nak' seharusnya Jungkook ngerasa adem dengernya. Ayah juga nggak teriak-teriak, bahkan di akhir kalimat panjang itu nadanya lebih ke frustasi dari pada marah. Dari dulu seperti itu, nggak kaya Bunda yang nggak segan-segan main tangan atau bentak-bentak. Ayah bakal lebih main ekspresi sama kata-kata. Dan itu sama aja, Sama-sama nyakitin.

"Iya, yang mikirin aku kan cuma Abang."

"Apa kamu bilang?" Tanya Sejoon. Agak kaget juga denger omongan Jungkook

Entah keberanian dari mana kini Jungkook natep ayahnya pake muka nggak kalah dingin. "Aku nggak suka rokok. Pas aku hirup sesek, pait juga." Pemuda itu terkekeh sumbang di akhir kalimatnya.

"Jungkook, " Panggil Jimin lirih. Dia bener-bener udah nggak bisa nahan diri liat Jungkook kek gini.

Jungkook cuma kasih senyum sama Jimin, terus ngekek sendiri, bikin ayahnya mendadak kayak kaku.

"Tapi rokok bikin aku tetep waras." Dia kembali natep ayahnya. Dan kata-kata selanjutnya yang keluar dari mulut Jungkook udah kayak ledakan, "Rokok aja bikin aku waras, Yah. Tapi kenapa Ayah bikin aku gak waras?"

Hening.

Kayak waktu bener-bener berhenti gitu aja walau detik jam masih jalan, walau suara bising kendaraan masih kedengeran. Kopi yang tadi ngepul panas sekarang dingin kayak ngikutin suasana yang ada di ruangan.

"Aku nggak tau." Lirih Jungkook. Dia nunduk karena mendadak perasaanya jadi mellow. Dia udah remat tangan yang sekarang geter parah. Dadanya udah sesek naik-turun walau masih bisa di kendal ini. "Aku udah usaha buat jadi baik dari dulu tapi yang Ayah liat dan perhatiin ya cuma perkara kayak gini."

"Perkara yang kamu bilang cuma kayak gini itu adalah perkara yang nggak pernah ada di keluarga kita."

Jungkook ngangguk setuju, "Ya karena di keluarga kita itu adanya perkara ngagungin salah satu anak terus--"

Badan Jungkook di tarik berdiri sama Jimin. Otomatis kalimatnya nggak lanjut. Di usap dada Jungkook lembut, "Udah." Bisik Jimin lembut

Jungkook pejemin mata. Narik napas sebentar buat netralin semua hal yang tadi lepas kendali.

"Maaf, Yah." Ujarnya. Dia berusaha senyum. "Aku telfon Abang dulu."

Saku di celananya di raba cepet, terus narik hape dari sana. Lekas nyari nomer Taehyung buat langsung nelfon. Tapi baru mau mencet panggilan, suara pintu di buka ngalihin atensi mereka. Taehyung dateng dengan bajir keringat. Bener dugaan Jimin kalau Taehyung pergi Jogging.

"Loh, Yah! Kapan dateng?"

Dia kaget dong nemuin tiga manusia di ruang keluarga, lebih-lebih itu ayahnya yang tinggal jauh di bandung. Lepas sepatu dia cepet-cepet ikut gabung. Ngambil jemari Sejoon buat di salamin. Udah niat mau ngobrol tanya-tanya lagi tapi mendadak dia nangkep sesuatu yang nggak beres.

Tentu Jungkook yang jadi fokus dia. Lebih-lebih pas Jungkook malah pamit keluar dengan alasan nggak jelas.

"Ada kerja kelompok, Bang. Udah, ah." Ketusnya. Lalu ambil jemari ayahnya buat di salim.

Kerja kelompok? Di hari Minggu? Dengan Jungkook yang pergi cuma pake kaos oblong sama kolor dan wajah rembes belum mandi. Tapi Taehyung milih buat diem. Sampai Jungkook ngilang di balik pintu, dia balik buat natep dua orang di sana.

"Bisa jelasin ini ada apa?"

***

Keluar rumah bikin perasaan Jungkook juga keluar setelah dia tahan-tahan buat nggak keliatan nyedihin banget di depan Ayahnya. Jadi sekarang dia malah udah kaya bocah nyasar. Mana dia cuma bawa duit dua puluh ribu, pake oblong, sendal jepit lagi. Nggak tau mewekin kata-kata dingin Ayah atau mewekin penampilan gembelnya, Jungkook usap air mata sambil jalan. Malu, tapi nggak bisa berhenti, sialan emang.

"Dih, udah gede nangis."

Jungkook noleh. Dua anak kecil yang keliatan tengil sambil bawa hape ngetawain dia. "Abis putus cinta ya, Bang?" Terus ngakak kenceng.

Sialan dong. Bisa nih dia masukin karung buat di jual, mumpung sepi.

"Paan sih! Dasar bocah prik!"

"Idih! Anak ff nih Bang!" Kata salah satu dari mereka nggak terima.

"Nak ff, nak ff. Fanfiction! Dah, sana lu!" Jungkook natep galak. Nggak ketinggalan pose ngangkat tangan pura-pura mau nabok. Tapi bukanya takut, dua bocah itu malah julurin lidah terus lari sambil teriak-teriak 'udah gede cengeng! Udah gede cengeng!' pake iringan tepuk-tepuk tangan.

Untung sepi astaghfirullah. Jungkook elus dada mendadak inget Tuhan terus nyebut. Pas suara cempreng bocah itu ilang, dia mutusin buat duduk di trotoar. Bingung mau kemana. Mau nongkrong di kafe nggak mungkin, balik juga nggak mungkin. Terus kepikiran Mingyu, ya soalnya nggak ada tempat lain yang bisa di tuju kalo lagi butuh tempat singgah kecuali rumah Mingyu. Tapi dia kan lagi marah ama Mingyu.

"Ah, bodo!" Teriak Jungkook frustasi. Terus bangkit tepuk-tepuk pantat. Dia mutusin buat ke rumah Mingyu. Sebelum nyetop angkot dia nyempetin buat beli cireng, itung-itung buat pajek baikan.

Naik angkot ke rumah Mingyu bayarnya lima ribu. Itu pun dia harus jalan kaki lagi soalnya angkot nggak masuk ke perumahan. Pas nyampe di rumah Mingyu kebetulan banget yang di cari lagi nyuci mobil di depan rumah.

Jungkook diem di depan gerbang yang di gembok. Ngeliatin Mingyu, yang masih nggak sadar ada sosok anak ilang bawa kresek isi cireng di depan gerbang.

"Asalamualaikum."

Mingyu noleh pas denger suara salam. Matanya mucing liat sosok manusia pake baju putih di depan gerbang. Dia kira orang minta sedekah, udah niat mau nolak sampe liat tangan ngejulur bawa plastik di goyang-goyang, "Ini gue bego."

"Jungkook?"

Gerbang lekas di buka. Mingyu speechless asli. Tapi Jungkook cuek aja di tatap Mingyu gitu, dia malah ngrengut.

"Nih, cireng."

Asli ini prik banget sih. Mingyu garuk-garuk kepalanya yang nggak gatel sama sekali. Bingung juga mau respon apa. Tanganya udah mau ambil kresek di tangan Jungkook tapi suara wanita ngintrupsi mereka,

"Eh, Jungkook, ya?"

Itu Mami Mingyu. Keluar rumah bawa skop kecil, keliatan banget mau main kebun-kebunan. Jungkook nyengir ceria.

"Pagi Mami! Ini Jungkook bawa cireng."

Kresek yang tadi di sodorin ke Mingyu beralih di sodorin ke Mami Mingyu, bikin pemuda itu tambah cengo dong.

"Sini-sini. Mami ada ayam goreng."

Tanpa spasi, Jungkook lari kecil nyamperin Mami Mingyu, terus keduanya masuk ke dalem rumah ninggalin Mingyu plonga-plongo di tempat. []


Pokračovat ve čtení

Mohlo by se ti líbit

13.8K 1.8K 15
Diamku adalah upaya untuk membahagiakan adikku. Setidaknya dengan diam ini, aku bisa memberikan tempat yang layak untuknya. Aku tidak akan membiarka...
Family Od

Fanfikce

14.3K 692 15
"Aku juga pengen kayak kakak yang selalu jadi prioritas papa." - Jungkook Baca dulu semoga suka ya :)
1.2K 64 5
Tentang kisah Keluarga Dirgantara Sih bungsu dari keluarga Dirgantar yang sangat manja, cengeng, dan sensitif. ia sangat di sayang oleng keluarga ny...
68K 10.7K 16
Yang publik ketahui, kedua pemimpin perusahaan ini sudah menjadi musuh bebuyutan selama bertahun-tahun lamanya, bahkan sebelum orang tua mereka pensi...