Lekas Pulih Haechan Jaemin

By lia_lioo

8.2K 408 1.3K

Bukan bxb "Kita sama sama ngalamin kejadian itu. Gue di sana sama elo. Tapi kenapa hanya elo yang belum pulih... More

Cast
1. Masha and the bear
2. Mau mandiri katanya
3. Aku, Kamu dan Jl. Rungkut Industri
4. Kencan atau jadi obat nyamuk
5. Belum Pulih
6. PMS
7. Fakultas Penangkaran Buaya
8. Tunjungan Romansa
9. Upaya Maksimal
10. Siapa saya dimata mereka?
11. Foto Lama
12. Awal dari semua
13. The Moment
15. Bagaimana kalau aku tidak baik-baik saja
16. Kenapa harus dia yang elo suka?
17. When you love someone
18. Datang ke rumah
19. Minggu Malam
21. Sleep Call?
22. Hari Bersamanya
23. Dia tau semuanya
24. Ayo kita bahagia
25. Akhir kisah Peterpan dan Wendy
26. Bonus Chapter
27. New Story

14. Kondangan

127 8 65
By lia_lioo

Masha pov

"Huuuh..."

"Kenapa sih dari tadi hela nafas mulu? Elo ketiban masalah hidup apa lagi?" Tanya Nadin yang sekarang lagi asyik masang kutek di kukunya Ry. Iya, jadi kami lagi ngumpul di kamar kostan Nadin.

Tadinya kami mau bahas tugas kelompok buat minggu depan tapi karena otak kami pada buntu semua akhirnya malah berakhir saya dan Ry main monopoli sedangkan Nadin asyik uji coba kutek ke kukunya Ry sebelum di aplikasikan ke kukunya sendiri.

"Udah jangan sedih kalah main monopoli sama gue. Ayo mulai dari awal lagi aja Sha, entar gue ngalah biar elo yang menang. "

"Dih siapa juga yang sedih gara-gara kalah main monopoli sama elo Ry. "

Saya langsung mengangkat kepala yang tadinya saya taruh di meja.

"Gue cuma lagi bingung. "

"Bingung kenapa? Bingung ayam sama telor duluan yang mana?"

Please lah Nadin tuh emang nggak bisa diajak serius!

"Gue serius astaga Din!"

Dia malah ngakak, "Iya iya maaf bestie. Oke elo bingung kenapa sih?"

Kayaknya saya cerita aja kali ya sama Nadin dan Ry. Mereka kadang bisa ngasih masukan yang berguna buat saya.

"Gue di ajakin Naresh ke acara nikahan temennya yang ada di Batu. "

"Hah!"

Mereka udah teriak kenceng banget.

"Ih biasa aja dong!" Saya spontan memukul lengan Ry dan Nadin bergantian.

"Demi...demi...demi...! Naresh ngajakin elo ke nikahan temennya?" Kan Nadin kumat hebohnya.

Saya mengangguk.

"Fix ini sih beneran Naresh naksir elo Sha. "
Cletuk Ry yang kini lagi asyik menghitung uang monopoli di tangannya kayak koko koko China.

"Apa Ry? Naresh naksir gue?"

Dia mengangguk.

"Jelas banget sih Naresh lagi mepetin elo. Dari nganterin elo pulang, rawat elo pas PMS, ngasih jaket buat nutupin tembusan elo, nemenin elo foto copy, buatin wedang jahe, bantuin elo nugas, servisin laptop elo, ngajarin sepedaan, terus ini ngajak ke kondangan. Ini sih udah pasti dia lagi PDKT sama elo. "

Saya menggaruk pipi saya yang tak gatal. Masa sih semua yang dia lakuin itu karena dia naksir saya?

"Eh Ry elo kalo ngomong jangan sembarangan deh, Naresh nggak naksir Masha. Dia kan emang punya kebiasaan suka tebar pesona ke banyak cewek. Kayak nggak kenal dia aja lo, tiap liat cewek dimanisin semua. Dasar buaya!"

Nadin udah ngoceh yang jatohnya kayak ngomel sendiri. Dia lalu menggenggam tangan kiri saya, "Sha bukannya gue mau jelek jelekin Naresh ya, tapi menurut gue dia tuh emang kayak gitu. Dia tuh cowok yang kelewat friendly sama banyak cewek dan jatohnya kayak buaya rawa. Gue dapet info dari anak anak, sebelum sebelum elo udah banyak banget cewek yang dia deketin dia kasih perhatian tapi setelah mereka pada baper Naresh malah bilangnya nggak ada rasa sama sekali. Gue nggak mau elo terlalu berekspetasi tinggi juga ke Naresh dan bikin elo nantinya dijatuhin kayak cewek cewek korban dia dulu. "

"Dih apaan sih lo Din, jelek jelekin Naresh kayak gitu! Naresh gak pernah ya baperin mereka. Elo kurang kurangin deh nethink sama Naresh, nggak semua cowok kayak Mas Duta. Ngasih harapan elo sampai elo ke PDan ngira dia suka sama elo eh nggak taunya elo nggak spesial buat dia tch. "

Plak

Aggghhh

Nadin memukul punggung Ry kencang seraya menutup mulut pacarnya itu, "Nggak usah bahas yang lain, itu masa lalu. "

Saya tau kok omongan Ry barusan ada benernya juga. Dulu Mas Duta emang gitu ke Nadin, kadang cuek banget sampai risih tiap ada Nadin tapi kadang juga ngasih perhatian diem diem sampai bikin Nadin berpikir Mas Duta menyukainya. Tapi hampir tiga tahun kenal emang nggak ada kejelasan sama hubungan mereka. Padahal cewek tuh cuma butuh kejelasan. Adek Kakak, temen temen, apa cowok cewek. Dan akhirnya datanglah Ry, cowok yang berani lewatin batas pertemanan dengan Nadin dan berhasil bikin Nadin move on dari Mas Duta.

Saya tau di dasar hati Nadin pasti perlakuan kakak saya itu menggoreskan luka yang membuat Nadin trauma dengan laki-laki seperti Mas Duta yang suka narik ulur atau bahkan dalam sudut pandangnya seperti Naresh yang kata dia manis ke semua cewek. Dia nggak salah, dia hanya berusaha berpikir realistis karena selama ini dia pernah terjebak dalam ekspetasinya yang tinggi tapi dijatuhkan begitu saja oleh Mas Duta.

Mas Duta juga sih nggak jelas dia tuh beneran suka Nadin apa enggak. Tapi dari yang saya lihat sih dia ada rasa sama Nadin, terbukti saat tau Nadin pacaran sama Ry dia keliatan galau banget sampai sampai saya yang jadi pelampiasan kegalauannya.

"Terus elo terima gitu ajakan Naresh?" Ry mengalihkan pembicaraan begitu saja.

Saya mengangkat kedua bahu saya, "Nggak tau, bingung. Naresh udah banyak bantuin gue, kalau gue nolak ajakan dia kesannya gue nggak tau cara balas budi nggak sih Ry?"

"Kesannya elo nggak bales perasaan dia jiahahaha..." Ry malah ngakak kenceng banget sampai sampai menggema di langit langit ruangan, "Ya udah sih mau aja, sekalian elo tuh latihan deket sama cowok lain selain gue sama Hamka. Berteman sebanyak banyaknya biar elo jadi PD nggak takut gitu kalo depan banyak orang, " kata Ry yang kini udah bersihin kukunya pakai refanol.

Plak

Nadin dengan bar barnya memukul punggung Ry lagi, "Ish Ry elo tuh pengen banget gue hih deh! Gimana sih elo masa mau jerumusin Masha ke kandang buaya!"

Ry mengusap usap punggung bekas pukulan tangan Nadin, "Sakit yang... "

Nadin memutar bola matanya jengah, "Lagian elo tuh ngasih masukan ke Masha aneh aneh banget. Ngapain sih nyuruh Masha deket sama Naresh? Udah gue bilang Naresh itu rajanya buaya teknik. Bisa bisanya malah elo jorok jorokin sama Masha kita yang polos ini. " Nadin sudah menangkup wajah saya lalu mengelus elusnya seperti bayi kecil yang butuh dilindungi.

"Astaga Masha cuma diajak ke kondangan Din bukan ke kandang buaya. Naresh tuh nggak seburuk yang elo pikir, elo tuh udah kemakan omongan orang-orang tentang Naresh. Elo nggak kenal baik sama dia jadi nggak usah ngejudge dia neko neko. "

Kedua tangan Nadin sudah melingkar erat di lengan saya sangat posesif, "Enggak, gue tetep nggak percaya, elo kan temenan sama dia jelas elo bela dia. Gue gini karena takut Masha cuma di baperin abis gitu di tinggal gitu aja sama Naresh Gue nggak mau Masha disakitin. "

Ry menghembuskan nafas berlebihan, "Percaya sama gue, Naresh nggak baperin Masha, tebakan gue dia tuh udah cinta sama Masha. Kalau dia pure bantuin Masha kayak ke cewek lainnya mungkin dia nggak akan segencar dan sesering ini bantuinnya. Perlakuan Naresh ke Masha tuh beda sama perlakuan dia ke cewek lain. Jadi elo stop deh takut Masha cuma di baperin doang. Ini tuh masalah waktu aja Din, Naresh cuma butuh waktu buat lebih dalam mengenal Masha. Dia juga pernah gagal sama yang udah udah jadi gue yakin Naresh ati ati banget. "

Ini saya harus percaya yang mana sih? Nadin atau Ry?

"Nggak, gue nggak percaya. "

"Perasaan dulu elo nggak segitunya deh ke Naresh, tiap ketemu dia elo malah oleng, ini kenapa sekarang jadi hater Naresh banget sih lo. "

Nadin mlengos dengan kedua tangan bersedekap dada, "Iya waktu itu mata gue masih ketutup sama tampang good boy dia, tapi setelah tau kalau dia suka baperin cewek dengan tampangnya itu gue jadi selektif banget nilai cowok biar Masha nggak ngalamin kayak cewek cewek diluar sana. "

Saya tau Nadin seperti ini karena dia tidak mau saya kenapa napa. Tapi ayolah Din, saya dan Naresh hanya berteman.

Ry menyunggar rambutnya kebelakang lalu memegang tengkuknya yang saya yakini kini sudah berdenyut karena tekanan darahnya naik, "Kasus Masha beda sama kasus elo dulu. "

"Gue nggak denger Ry!" Begitulah si keras kepala Nadin.

Tulalit... tulalit... tulalit...

"Udah ih berantem mulu, nih Naresh telfon. " Saya menunjukkan layar HP saya pada mereka.

"Angkat, loudspeaker!" Kata Nadin yang jatohnya seperti perintah mutlak buat saya turuti.

"Halo. "

"Halo, Sha. Gimana jawabannya?"

Saya menatap Ry dan Nadin bergantian.

"Enggak!"

"Iya!"

Gumam mereka tanpa suara. Nadin bilang enggak sedangkan Ry bilang iya. Ish mereka bikin saya tambah pusing deh.

"Sha, gimana?"

Nadin merangkum wajah saya lalu meyakinkan saya untuk menuruti ucapannya, "Enggak Sha!" Gumamnya tanpa suara.

Kepala saya emang menggeleng tapi bibir saya justru mengucapkan sebaliknya, "Iya Na, aku mau nemenin kamu besok. "

Katakanlah saya bebal di mata Nadin biarin, tapi saya begini hanya karena mau balas kebaikan Naresh aja. Iya, saya yakin nggak lebih dari itu.

...

"Din penampilan gue gimana?"

"Please deh Sha, elo udah nanya tiga kali, " jawab Nadin ogah ogahan sambil beresin alat make upnya.

Saya cemberut lalu beralih menatap Ry yang sibuk ngegame.

"Ryyyy... gue udah oke belum?" Tanya gue sambil berputar agar Ry dapat melihat penampilan saya dari depan dan belakang.

Dia mengangkat jari telunjuk dan jari jempol membentuk huruf o tanpa melihat ke arah saya, "Oke kok. "

"Oke dari mana orang nggak ada liat ke gue. Dimintain pendapat nggak ada yang bener jawabnya. " saya mendengus kesal sembari merapikan beberapa anak rambut saya yang mencuat dari cepolan.

"Lagian elo semangat banget sih kondangan sama Naresh! Elo sampai minta gue dandanin gini. Jangan bilang elo udah mulai suka sama tuh buaya teknik?" Nadin menatap saya dengan seksama, sampai sampai kedua matanya menyipit.

Saya mengibaskan tangan cepat, "Ish ngarang! "

"Kalo bukan karena elo bilang cuma mau balas budi Naresh, gue beneran nggak izinin elo jalan berdua sama Naresh. "

Saya menatap Ry yang kini memberi kode pada saya untuk diam tidak menanggapi ocehan pacarnya itu.

"Iyaaa Din..."

Naresh
Sha udah siap belum?
Aku di depan pager
Nggak usah buru buru
Aku tungguin sampai kamu siap

Saya buru buru memasukkan HP saya ke tas lalu dengan heboh melihat pantulan diri saya di cermin.

"Din Din... ini menor banget nggak sih?" Tanya saya sambil mengusap sedikit lipstik di bibir bawah saya.

"Enggak, udah jangan dihapus entar kemana mana. " Tangannya sudah menyingkirkan tangan saya di bibir.

"Yakin?"

"Udah deh sono lo berangkat. Bikin darah tinggi gue aja lo!" Saya langsung menutup bibir rapat setelah kesabaran Nadin mulai terkikis.

"Iya iya ya ampun galak banget pacar elo Ry, perasaan Ry deh yang hobi ngamuk eh ini malah ketuker. " Ry terkekeh menatap saya dan Nadin bergantian. Pasti dia puas banget karena jarang jarang liat saya dan pacarnya berantem.

"Jangan mampir kemana mana loh, abis acara langsung balik Surabaya!" Pesan Nadin yang langsung saya angguki.

...

Saya melihat Naresh dari kejauhan. Dia bersandar di depan mobilnya dengan wajah tertunduk menatap ponselnya yang dalam posisi menyamping. Saya tebak dia lagi main game. Apa dia udah nunggu lama ya?

"Naresh, kamu nunggu lama ya?" Tanya saya begitu sampai di depannya.

Dia menatap saya lama serta tidak menjawab pertanyaan saya barusan. Saya tak henti merutuki diri saya dalam hati. Pasti saya dandan terlalu heboh sampai bikin Naresh natap saya kayak gitu. Lagian ngapain sih saya tadi minta di make up-in Nadin segala? Kenapa juga saya pakai kebaya pas nikahan Kak Bin dan Mas Marka yang terlalu mencolok ini? Haish...

"N-Na aku aneh ya?"

"Hmm?" Dia mengerjap ngerjapkan matanya beberapa kali lalu menggeleng, "Oh, enggak kok Sha nggak aneh, kamu mangklingi pakai kebaya terus dandan gini hehe..." Naresh mengusap tengkuknya sedang saya hanya menunduk tersenyum.

"Eum, baju kita udah kayak sarimbitan juga. " Naresh menunjuk atasan brukat saya yang berwarna cream lalu rok batik lilit yang bercorak mirip dengan kemeja batik miliknya. Emang kayak sarimbitan.

"Hngg... ini udah nggak ada yang ketinggalan kan Sha?"

Saya kembali mendongak menatapnya lalu mengetuk ngetukkan jari telunjuk saya di dagu, mencoba mengingat ingat apa ada yang tertinggal atau enggak. Kompor udah saya matiin, pintu udah dikunci... HP? Saya memeriksa kedalam tas saya lalu membuang nafas lega, "umm udah Na, nggak ada yang ketinggalan. "

Naresh tersenyum, "Ya udah, berangkat sekarang ya? "

Saya mengangguk.

"Mampir indomaret depan ya Sha," katanya sembari mengenakan seat belt di tubuhnya.

Setelah sampai depan minimarket saya membuka ponsel saya untuk mengecek notifikasi di aplikasi whatsapp.

Nadin
Sha, inget pesen gue jaga jarak aman!

Saya tersenyum membaca peringatan dari Nadin. Dia benar benar tidak menyerah.

"Mau ikut turun nggak Sha? Barangkali kamu mau pipis?"

"Enggak, ribet pakai ginian. Aku nunggu sini aja nggak papa kan Na?"

"Iya, nggak papa. Ya udah aku kedalem dulu bentar. Kamu mau nitip sesuatu?"

Saya menggeleng lalu Naresh beneran turun dari mobilnya dan berlari kecil masuk kedalam minimarket.

Mata saya entah mengapa malah mengikuti pergerakan Naresh. Pertama dia menuju mesin ATM yang berada di pojok ruangan, setelahnya dia mengambil keranjang belanjaan dan berkeliling melewati rak rak mengambil beberapa produk dari sana. Tak sadar saya tersenyum saat melihat raut wajah Naresh yang serius saat membaca kemasan produk yang akan dia beli. Dia teliti sekali untuk ukuran seorang laki-laki. Sekarang dia sudah antre di kasir untuk membayar belanjaannya, tapi tiba-tiba dia menoleh kesini hingga membuat saya spontan memutar arah pandang saya ke arah lain. Saya kenapa takut kepergok perhatiin dia ya?

Butuh waktu sepuluh menit hingga dia keluar dari minimarket dengan sekantong penuh belanjaan. Dia beli apa sih segitu banyaknya.

"Lama ya Sha?"

Saya menggeleng, "Enggak kok. "

"Ini buat kamu. Aku nggak tau yang mana kesukaan kamu kecuali itu susu stroberi doangan. Pokoknya kamu cari apa yang kamu suka ya Sha. "

Naresh menyerahkan kantong plastik tadi pada saya. Ternyata tadi itu selain ke ATM dia juga beliin jajan segini banyaknya.

"Eh Naresh repot banget beli ginian. "

"Perjalanannya kan lama, takutnya kamu laper di jalan. " jawabnya sambil tersenyum memberikan uang pada petugas parkir minimarket.

"Eh aku bukan anak TK lagi lah Na, kalo naik mobil jauhan dikit harus makan jajan biar nggak mabuk. "

Naresh malah tertawa karena cletukan saya, "Nggak papa, aku juga pengen kok beliin kamu Sha. "

"Makasih Na. "

"Jangan makasih doang, dimakan lah itu. "

Saya mengambil satu bungkus keripik kentang dari dalam kantong plastik.

"Bisa buka nggak? Sini aku bukain chikinya. " Dia mau membukakan bungkus snack di tangan saya tapi cepat cepat saya jauhkan darinya. Dia lagi fokus nyetir masa mau ribet bukain bungkus chiki sih.

"Aku bisa kok, kamu nyetir aja. "

"Oh, oke. "

Pukul setengah sebelas kami sampai Batu. Ternyata pesta pernikahan temennya Naresh bukan di sebuah gedung mewah seperti yang saya bayangkan sebelumnya. Pestanya di rumah aja. Pakai tenda biru sederhana dengan hiburan musik dangdut.

"Sha, kita langsung salaman ke pelaminan aja kali ya baru abis itu makan, mumpung sepi. " tawar Naresh saat dia tau belum banyak tamu yang ngantri salaman sama pengantinnya di pelaminan sana.

"Umm terserah kamu deh Na, aku ngikut. "

Saya sengaja berjalan sedikit di belakang tubuh Naresh saat kami menuju pelaminan.

"Selamat ya Ris. " Naresh melakukan brofist ke mempelai pria yang merupakan teman SMAnya. Tadi di mobil dia banyak bercerita tentang temannya ini. Namanya Haris. Dia satu klub basket dengan Naresh semasa SMA. Kata Naresh, Haris  memutuskan untuk menikah muda setelah berpacaran baru dua bulan saja. Woah saya tadi sempat kaget mendengar cerita Naresh. Ternyata jodoh itu bisa datang tiba-tiba ya.

"Thank you bro, eh elo dateng sama siapa nih? Calon lo?" Tanya Haris pas lihat saya di belakang Naresh.

Naresh menoleh ke arah saya lalu kembali tersenyum pada temannya itu tanpa mau membantah atau menjelaskan siapa saya.

"Lah malah senyum doangan. Ya udah deh gue tunggu kabar baiknya aja. Btw kita foto bareng ya Na, buat kenang kenangan. "
Naresh melirik saya seperti meminta persetujuan.

"Aku tunggu dibawah ya Na. "

Dia menghentikan langkah saya dengan mengambil pergelangan tangan saya, "Disini aja, temenin aku foto. Ya Sha?"

Tentu saja saya tidak bisa menolak permintaan Naresh itu karena dia memohon dengan wajah minta di karungin. Aggghhh saya kenapa sih, kalau aja Nadin tau kelakuan saya ini pasti kepala saya sudah di jedotin tembok gara-gara hobi ngangguk iyain semua keingian Naresh.

"Sha, aku ke toilet bentar ya. Kamu ambil makan dulu entar aku susulin. " kata Naresh begitu turun dari pelaminan.

Raut wajah saya langsung berubah drastis. Saya tiba-tiba takut ditinggal Naresh sendirian di tempat asing seperti ini. Saya takut gangguan kecemasan saya muncul.

"Sha? Aku tinggal bentar ya, nggak enak banget udah nahan dari Pasuruan tadi. " kata Naresh lagi sambil mengernyitkan wajahnya. Sepertinya emang udah di ujung deh, "Sebentar doang kok, nggak papa kan?"

Saya tau betul rasanya nahan pipis. Nggak enak banget. Makanya saya mengangguk membiarkan Naresh pergi.

"Jangan lama lama ya Na, "cicit saya.

"Lima menit doang. " Naresh menunjukkan kelima jarinya pada saya.

Saya mengangguk membiarkan Naresh pergi. Dia bahkan sengaja melebarkan langkah kakinya saat pergi ke toilet.

Sementara Naresh pergi ke toilet yang saya lakukan adalah diam di pojok ruangan. Saya nggak bisa membaur di tempat ramai seperti ini. Saya tidak mengenal satupun dari para undangan ini. Saya juga takut saat hendak menuju meja prasmanan yang kini di penuhi gerombolan tamu laki-laki. Saya takut. Dan lagi lagi rasa cemas saya muncul. Tangan saya sudah mulai gatal. Saya menggaruk kasar pergelangan tangan saya sedang mata saya terus mengedar ke sekitar untuk mencari keberadaan Naresh.

Naresh kenapa lama sekali. Ini udah lebih dari lima menit. Kenapa dia nggak balik balik.

Tulalit... tulalit... tulalit...

Di saat saya sibuk menggaruki pergelangan tangan saya yang gatal tiba-tiba ponsel saya berdering.

Itu dari Naresh. Dia yang menelfon. Buru buru saya mengangkat panggilannya.

"Naresh kamu dimana?" Tanya saya dengan cepat. Bahkan saya tidak memberi kesempatan Naresh untuk sekedar melontarkan kalimat sapaan, "Kenapa lama banget nggak balik balik? Aku... aku takut Na... " Dan begitulah akhirnya saya jujur pada Naresh perihal apa yang saya rasakan.

"Aku lihat kamu dari tempatku sini. Jangan takut lagi Sha. "

Mata saya menjelajah ke seluruh ruangan mencari keberadaan Naresh. Ketemu. Mata saya dengan cepat menemukannya. Tapi dia tidak bergegas menghampiri saya dan malah berdiri jauh disana. Karena Naresh tidak ada pergerakan saya memutuskan untuk mendatanginya tapi langkah saya terhenti saat melihat ternyata Naresh tidak sendiri. Ada seorang wanita berdiri di dekatnya. Wanita itu terlihat sedang mengajak Naresh berbincang bincang dan kelihatan sangat bersemangat. Terlihat dari senyum yang selalu dia sematkan ketika berbicara dengan Naresh.

"Sebentar lagi aku kesana. Dua menit, kasih aku waktu dua menit ya Sha. " jawab Naresh sedikit berbisik. Saya bahkan melihat bagaimana Naresh menggunakan tangannya yang lain untuk menutupi bibirnya agar suaranya tidak terdengar oleh wanita di sebelahnya.

Entah kenapa saya ingin sekali menjawab enggak. Saya nggak bisa disini sendiri tanpa dia. Saya butuh dia tapi kenapa dia menyuruh saya menunggu selama itu.

Saya tidak menjawab apa apa dan malah mendengarkan suara wanita itu yang tidak sengaja terdengar di ponsel saya.

"Tadi aku ketemu temen temen dan lucunya mereka ngira kalau kita masih sama sama loh Na. Btw kamu kesini sama siapa? Sendiri? Mau gabung sama anak anak yang lain nggak Na?"

Apa dia seseorang dari masa lalu Naresh? Dia siapanya Naresh? Apa mereka masih dekat?

Seketika saya menurunkan ponsel yang tadinya di telinga saya. Entah kenapa saya nggak mau mendengar suara mereka.

"Halo... Sha..."

Saya kembali menempelkan HP saya ke telinga sesaat saya mendengar suara Naresh memanggil manggil nama saya.

"Umm."

"Jangan dimatiin, aku kesana sekarang. "

Saya membuang nafas lalu menatap dia yang kini berlari kecil menuju ke arah saya. Bahkan dia nggak mempedulikan wanita itu yang memanggil manggil nama Naresh.

"Masih takut? Kamu nggak nyaman ya Sha disana? "

Saya nggak jawab dan hanya menatap dia yang berlari menghampiri saya dengan wajah paniknya.

"Masha, kamu bisa lihat aku kan? Kamu aman kok Sha, jangan gelisah atau takut ya. "

Buliran bening mulai jatuh di pipi saya namun cepat cepat saya menghapusnya. Saya kenapa nangis sih? Apa saya secemas dan setakut itu sampai sampai saya nangis gini, biasanya saya nggak sampai gini.

"Naresh, tolong hanya lihat aku, jangan liat yang lain... Aku... aku takut disini sendiri. "

Entah kenapa dada saya sesak saat mengatakan kalimat itu. Saya juga nggak tau kenapa. Apa karena saya gelisah di tengah tengah keramaian dan merasa saya tidak aman atau karena hal lainnya? Entah, saya tidak tau dengan perasaan ini.

"Iya, daritadi aku cuma liat kamu Sha jadi jangan takut. Kamu juga, jangan lakuin hal lain selain liat aku. Jangan pikirin apapun yang bikin kamu takut. "

Seketika saya lega mendengar penuturan menenangkan dari Naresh, saya bahkan menuruti ucapannya untuk tidak melakukan hal lain selain melihat ke arahnya. Dan satu lagi, saya lega saat dia sendiri bilang kalau dia cuma melihat ke arah saya.

"Maafin aku ya Sha lama banget tadi. Maaf... beneran aku minta maaf. " katanya begitu sampai di hadapan saya.

Saya menggeleng, "Aku yang harusnya minta maaf, aku jadi ngrepotin kamu gini. Maaf. "

"Enggak, aku nggak ngerasa direpotin. Kamu beneran nggak papa?" Naresh mengambil tangan kiri saya lalu dia amati pergelangan tangan saya yang kini sudah muncul ruam ruam merah bekas saya garukin.

"Aku nggak papa. " Buru buru saya melepaskan tangan saya dari Naresh lalu saya sembunyikan dibelakang punggung.

"Tapi Sha tangan kamu..."

"Tanganku nggak kenapa napa, beneran. Cuma sedikit gatal aja tapi ini nggak papa Na. "

Naresh terdiam sesaat menatap mata saya. Saya tau Naresh juga pasti bertanya tanya tentang sikap aneh saya yang seperti barusan itu. Hanya saja... hanya saja saya belum siap bercerita padanya. Saya takut.

"Oh oke. Btw ini kamu udah ambil makan belum Sha?" Syukurlah dia menyerah.

Saya menggeleng, "Nungguin kamu. "

"Ya udah ayo ngantri. " Naresh berjalan duluan sedang saya seperti biasa mengekor di belakangnya.

Setelah selesai mengambil makan kami menuju deretan kursi yang di sediakan di pojok ruangan untuk para undangan yang ingin makan sambil duduk.

Tidak ada percakapan antara kami. Saya dan Naresh sama sama fokus pada makanan kami masing masing. Naresh menyangga piringnya dengan tangan kiri sambil sesekali menikmati hiburan lagu dangdut yang dibawakan penyanyi di panggung sedang saya juga sibuk dengan piring yang saya taruh di pangkuan saya ini.

Tidak ada sepuluh menit, saya melirik Naresh yang sudah menaruh piringnya di dekat kaki meja, " Na, kamu udah makannya?" Saya buru buru menengok piring saya yang bahkan belum berkurang separuh. Astaga ternyata benar yang dikatakan Mas Duta kalau saya itu sangat lama makannya.

Naresh melihat piringnya yang udah kosong dan hanya menyisakan tusukan sate saja, "Iya hehe..." katanya sambil nyengir ke saya.

Saya menaruh sendok di piring saya dengan posisi telungkup.

"Loh kok udahan, itu makanan kamu masih banyak loh Sha. Kalau nggak di abisin nasinya bisa nangis. "

Saya menggigit bibir bawah saya kencang, "Aku juga udah kok."

Naresh malah tertawa, "Ya ampun kamu tuh ceritanya udahan makan gara-gara aku selesai duluan ya? "

Saya cuma senyum karena emang bener karena itu saya udahan makannya. Saya nggak mau aja Naresh nungguin saya makan lelet banget.

"Bukan kamu yang lelet makannya tapi aku aja yang makan kecepetan. Udah, itu kamu habisin makanannya. Lagian aku juga masih liat itu Haris lagi nyanyi buat istrinya. " Naresh mengedikkan dagunya ke arah pelaminan, disana Haris memang lagi menyanyikan sebuah lagu yang di tujukan buat istrinya.

"Makan pelan pelan aja, takut keselek. "

Saya mengangguk dengan kedua pipi menggelembung karena penuh dengan makanan.

Saat saya kembali sibuk makan, di samping saya Naresh mengambil air mineral yang memang dia taruh di samping kaki kursi tapi setelahnya dia kebingungan entah mencari apa.

"Ini sedotan kemana ya? "

"Aku kesana sebentar ya Sha, ngambil sedotan. Sama itu aku ambilin kamu es podeng ya? Atau mau buah potong? Kamu suka yang mana? Hmm? Dua duanya aja ya, biar kamu kenyang."

Saya menggeleng cepat lalu menarik ujung lengan kemeja Naresh memintanya untuk kembali duduk.

"Boleh nggak kamu disini aja? Jangan tinggalin aku sendiri. Itu pakai sedotan punyaku aja Na, belum aku pakai. Aku juga nggak mau es podeng atau yang lainnya. " saya menundukkan kepala saya merutuki diri saya yang lagi kumat takutnya, "Aku cuma mau kamu disini. "

Naresh langsung duduk di kursi plastik lagi tanpa banyak bertanya. Dia bahkan tidak memakai sedotan saya dan berakhir aqua miliknya di coblos pakai kunci mobilnya. Ya ampun Naresh maafkan saya ya.

"Woy Naresh!"

Saya dan Naresh kompak menoleh ke seseorang yang manggil nama Naresh dengan bar bar.

"Edan lo, uwu uwuan di nikahan Haris haha... apa kabar lo?!"

Naresh langsung berdiri dan menyambut uluran tangan seseorang yang baru saja mendatanginya, "Bayu kan? "

Cowok itu mengangguk, "Gue glow up banget ya sampai elo nanya gituan?"

"Apa kabar Bay? Sehat kan?"

Cowok itu tersenyum lebar, "Sehat dong, elo nggak liat badan gue yang dulu atletis jadi subur gini. Elo juga sehat kan?"

"Seperti yang elo liat. "

Cowok bernama Bayu itu memperhatikan Naresh dari ujung kepala sampai ujung kaki, "Aura sultan elo makin terpancar haha..."

Naresh hanya tersenyum, "Bisa aja lo. "

"Oh iya gue panggil arek arek dulu. "

"Bay jang..."

"Woy rek! Sinio, ada Naresh. "

Saya tau Naresh berusaha mencegah Bayu untuk memanggil teman-temannya tapi telat keduluan oleh Bayu yang meneriaki kencang semua temannya yang baru saja turun dari pelaminan.

Satu...dua...tiga... ada lima orang cowok yang kini sudah ada di hadapan saya. Mereka semua bergantian melakukan brofist dengan Naresh lalu dengan cepat mereka sudah menarik masing masing kursi untuk mereka duduki mengelilingi saya dan Naresh.

Selanjutnya mereka menatap saya penuh dengan pertanyaan hingga salah satu dari mereka bersuara, "Loh kirain elo tadi kesini sama anak IPA itu, soalnya tadi gue papasan sama dia pas masuk. Ternyata lain? "

Naresh menoleh ke arah saya lalu hanya tersenyum ke teman temannya.

"Sama yang itu udah putus?" Tanya teman Naresh yang memiliki mata sipit.

Saya diam diam menoleh ke arah Naresh, saya penasaran dengan jawaban dia.

"Udah, jadi mending jangan di bahas lagi. "

"Tuh kan, koen ojok ngomong arek wedok liyo. Ini ada pacare Naresh. "  jawab seorang bernama Bayu tadi.

"Eh belum dikenalin. Boleh lah elo kenalin ayang elo ke kita kita. "

Saya kembali menunduk menyembunyikan wajah saya ketika kelima laki-laki itu menatap wajah saya bebarengan.

"Paan sih, pada kepo. "

"Dih takut banget ketikung, lagian elo ditanyain jawaban elo meragukan apa jangan jangan belom official? Iya Na?"

"Wah kalo gitu gue masih ada kesempatan ini," cletuk yang lainnya.

"Mbak asmane sinten?" Tanya salah seorang teman Naresh yang kini mengulurkan tangannya di depan saya dengan senyum merekah di bibirnya.

Bukannya saya terima uluran tangannya tapi yang ada tangan kanan saya sudah mencengkram kuat pergelangan tangan kiri saya yang kini gatal bukan main. Saya tidak nyaman dengan situasi seperti ini. Saya ingin cepat cepat pergi dari tempat ini. Saya mau pulang ke Surabaya.

Plak

Dengan cepat Naresh menyingkirkan tangan temannya yang menunggu uluran tangan dari saya.

"Jangan di gangguin, jangan di liatin, dan jangan nanya aneh aneh. Nggak boleh!" Katanya yang kini sudah menarik kursi plastiknya sedikit kedepan agar saya terhalangi oleh tubuh Naresh.

"Woho...! "

"Posesip... posesip...!"

"Diem! Sono kalian hus pergi aja. "

Naresh malah mengusir temannya satu per satu. Dia bahkan tidak segan untuk mendorong teman temannya agar bangkit dari kursi mereka.

"Cie cie jadi beneran pacar elo Na? Kayaknya bentar lagi nyumbang lagi nih kita."

"Paan sih. "

"Eh entar abis gini jangan langsung pulang Surabaya, kita healing sabi lah. Ajak pacar elo juga biar anget. " kata teman Naresh dengan kedua alis di naik turunkan.

"Ngawur lo! Nggak ada healing healingan! Gue langsung pulang Surabaya, takut kemaleman. Kalian kalo mau healing nggak usah ajak ajak gue. "

"Ih nggak asik lo, ketemu temen lama malah gak mau diajak nongkrong. Kita jarang ketemu loh Na, harusnya momen kayak gini bisa buat reunian. "

"Bukannya nggak mau tapi sekarang gue lagi ngajak anak gadis, ya kali mau gue ajak nongkrong sama para bedebah macam kalian. "

"Kayak elo nggak termasuk Na Na. " Mereka semua sudah tertawa kencang hingga membuat para tamu lainnya menoleh ke arah kami.

"Mbak ti ati sama Naresh dia..."

Plak

"Dibilangin jangan nggodo kok! Udah deh sono pada pergi tuh ambil makan keburu satenya abis. "

"Iya ini pergi ya ampun, KDRT lo Na!"

"Bodo!"

"Ya udah kapan kapan reunian di Malang yo? Tanggalnya ntar tak kabari. "

Naresh mengangguk cepat biar teman temannya itu cepetan pergi.

Setelah semua temannya pergi Naresh mengambil posisi duduk di depan saya, "Sha, maafin temen temenku ya. "

Dia memiringkan kepalanya agar bisa menatap wajah saya yang tertunduk, "Kamu nggak papa? " Tanya dia menatap pergelangan tangan saya yang sekarang ini masih saya genggam erat.

Saya mencoba tenang lalu tersenyum sebagai jawaban saya baik baik aja.

"Naresh..."

"Iya Sha kenapa? "

Saya menghela nafas panjang lalu setelahnya saya mencoba kembali mengatur ekspresi wajah saya agar terlihat baik baik saja.

"Aku udah makannya, kita bisa pulang sekarang nggak?"

Tbc

...

Panjang ya yorobun
Semoga tidak gumoh

Naresh ganteng banget 😭
Kayak gini jelas aja Masha gak bisa nolak diajak kondangan

See u
💚🐰🐻💚
Lia_lioo

Continue Reading

You'll Also Like

72.2K 8.4K 37
Setelah kepergian jennie yang menghilang begitu saja menyebabkan lisa harus merawat putranya seorang diri... dimanakah jennie berada? Mampukah lisa m...
207K 31.6K 57
Jennie Ruby Jane, dia memutuskan untuk mengadopsi seorang anak di usia nya yang baru genap berumur 24 tahun dan sang anak yang masih berumur 10 bulan...
114K 9.4K 86
Kisah fiksi mengenai kehidupan pernikahan seorang Mayor Teddy, Abdi Negara. Yang menikahi seseorang demi memenuhi keinginan keluarganya dan meneruska...
423K 34.3K 65
"ketika perjalanan berlayar mencari perhentian yang tepat telah menemukan dermaga tempatnya berlabuh💫"