Pengagum Rahasia (On Going)

By MuhmdSofyan18

3.4K 2.5K 1.5K

Sinopsis: Mungkin Ini adalah jalan yang aku pilih. Mengagumimu dari dekat, namun tidak dapat dimiliki. Karna... More

Prolog
Suntuk!
Kelulusan Sekolah . . .
Liburan!
Lantas Mengapa?!
Apakah Ini Saatnya?!
Kamu Yang Aku Tunggu ...
Untukmu ...
Ternyata ...
Lelah Mengejar ...
Melangkah Kembali!
Make Sure

Keesokan harinya...

449 347 205
By MuhmdSofyan18

Rissa yang sedari tadi belum kelihatan batang hidungnya disekolah, menjadikan teman-temannya bertanya-tanya.

“Eh! kalian liat Rissa ga?!” tanya Amel.

“Dari tadi sih belom liat gue mel, apa jangan-jangan terlambat lagi ya” saut Orland.

“Ah! menurut ogut sih, pasti terlambat lagi dia, ujung-ujungnya paling kena semprot sama bu Ida” sambung Dodi.

“Dari pada si Rissa nanti kena semprot bu Ida, mending, salah satu dari kalian jemput kerumahnya deh” saran Rahma.

“Udah Lan! lau aja yang jemput, gue kan belom ada SIM”. Ujar Ridwan.

“Bener juga sih, kasian itu bocah kalo kena omel terus, yaudah kalo gitu gue jemput dulu ya”. Ucap Orland sambil berlari kearah parkiran.

Rissa yang hampir terlambat untuk berangkat ke sekolah karena dia tidur terlalu larut. langsung memasang sepatunya terburu-buru. Meskipun rumah Rissa dan sekolah tidak terlalu jauh, tapi dia malas mendengar ocehan gurunya kalau datang mendekati bel berbunyi. Saat sedang berjalan mendekati pintu keluar, Rissa menghentikan langkahnya sejenak. Dia mendengar suara klakson motor di depan rumahnya, lalu langsung keluar dan melihat siapa yang datang. Terlihat Orland tersenyum dari atas motor. Rissa berlari mendekati motor itu dengan senyum merekah. Lalu naik ke atas motor.

“Lan buruan!, ini kita udah telat kesekolah, gue ga mau ya sampe sekolah kena semprot sama guru”.

"Lo begadang lagi pasti, ya?" tanya Orland.

"Iya. Gue gak bisa tidur semalem, padahal pas di motor ngantuk banget. Begitu nyampe di rumah malah gak bisa tidur" jawab Rissa. "Kok lo mau sih jemput gue?"

"Tadi sebenernya gue udah di sekolah, tapi karena lo belum dateng, gue yang disuruh buat jemput lo. Dari pada lo kena semprot lagi sama bu Ida” jawab Orland.

“Yehh! … bilang aja lo kangen kan sama gue sampe jemput segala“  ledek Rissa.

“Oiya Riss, ngomong-ngomong kan besok UN, nah nanti setelah lulus SMA, lo mau lanjut kuliah dimana?” tanya Orland.

“Rencananya sih setelah lulus gue mau ambil kuliah di Sumedang kampung nyokap gue. kemungkinan gue nanti tinggal di rumah uwa, itu juga atas kemauan bokap nyokap gue, biar belajar mandiri disana katanya, lo tau kan gue ini manja banget. kalo lo gimana?” saut Rissa.

“Kalo gue, kemungkinan bakalan kuliah di Jakarta. Ya, mau kemana lagi kalo ga di Jakarta” ucap Orland sambil menghela nafas. “Gue setuju sih Riss kalo tujuannya kaya gitu. Yang penting enjoy aja” kata Orland untuk menenangkan Rissa.

“Ya gapapa Lan, lo mau kuliah dimana aja juga kan sama-sama dapet ilmu, intinya itu kan kita belajar juga, yang penting lo buktiin ke orang tua” kata Rissa sambil menepuk pundak Orland.

“Lan! jangan langsung masuk! ngintip dulu dari pager, takutnya ada bu Ida” ucap Rissa berbisik.

“Aman Riss!, bu Idanya juga udah ga jaga di deket pager lagi” Oland langsung melajukan motornya ke dalam sekolah. Akhirnya mereka sampai didalam sekolah bersyukur karna tidak kena marah sama guru yang biasa menjadi langganan memarahi Rissa karena telat. Dan tidak lama kemudian bel masuk pun berbunyi, semua murid bergegas masuk kedalam kelas. Sementara itu Orland, Rissa, Amel, Ridwan, Dodi dan Rahma yang duduknya tidak berjauhan, mereka merencanakan untuk belajar bersama karena Ujian Nasional yang akan dilaksankan esok harinya.

“Eh! gimana kalo nanti pas pulang sekolah kita belajar bareng buat UN besok?” tanya Dodi.

“Boleh aja sih, tapi mau ngadain dimana” saut Rahma.

“Gimana kalo dirumah gue aja?” usul Orland.

“Setujuuuu!!!” saut Rissa, Amel dan Ridwan dengan lantang.

Guru yang mengajar dikelas pun sudah masuk berarti percakapan mereka harus dihentikan dan melanjutkan untuk belajar. Tibalah saat bel pulang sekolah, lalu mereka berenam menuju parkiran

“Oiya, kalian duluan aja kerumah ya, gue sama Rissa mau beli cemilan dulu, biar nanti sambil belajar bisa sambil ngemil” ucap Orland sambil menyalakan vespanya.

“Yaudah kalo gitu gue, Rahma, Dodi sama Amel duluan kerumah lu ya” saut Ridwan.

“Nanti kalo kalian udah sampe rumah gue langsung ketok aja ya, dirumah ada nyokap kok atau terserah kalian mau nunggu luar atau dalem” kata Orland.

Dan mereka berempat akhirnya jalan bersama sementara Rissa dan Orland memisahkan dirinya untuk mencari cemilan sebgai teman belajar. Ridwan, Amel, Dodi dan Rahma yang sudah sampai ke rumah Orland duluan, langsung memarkirkan motor mereka di depan dan duduk di pinggir pagar.

“Ini kita mau masuk ke dalem duluan atau nanti aja nunggu Rissa sama Orland?” tanya Rahma.

“Lau kalo mau masuk duluan gapapa Rah, gue disini dulu aja deh, mau ngerasain angin yang sepoi-sepoi” saut Ridwan sambil nyengir.

“Mana ada angin sepoi-sepoi siang bolong gini” ucap Amel agak kesal.

“Yaudah, si Ridwan biarin aja disini, kan motor aman kalo ada dia. Yuk masuk, panas banget diluar” ajak Dodi.

“Tok..tokk” Amel mengetuk pintu. sementara itu dari dalam rumah, ibunya Oraland yang sedang berjalan kearah pintu dan membukanya
“Loh ada kalian, kok ga bareng Orland?” tanya Ibunya Orland.

“Iyaa tante, Orland nyuruh kita duluan, mau beli cemilan katanya” jawab Amel.

“Ohhh, yaudah sini ngadem dulu didalem sambil nunggu Orland. itu siapa yang lagi duduk di luar?!” menunjuk kearah pagar.

“Ga tau tante kita ga kenal, udah dari tadi juga disitu, tadi sih bilang laper, belum makan dua hari” ledek Dodi dengan sedikit keras agar terdengar oleh Ridwan.

Ridwan yang sedang asik duduk menyender dipagar sambil mengipas-ngipas dengan topinya, seketika langsung menoleh kebelakang dan berlari kearah pintu

“Ah lau Dod, bukannya di panggil kalo udah masuk, malah diem-diem aja” memukul lengan Dodi.

“Ohhh si Ridwan, kirain siapa” ucap ibunya Orland sambil tertawa. “Yaudah sini masuk, kalian mau minum apa?” berjalan kearah dapur.

“Saya air putih aja tante, pake sirup sama es batu” seketika Rahma, Amel, Dodi dan Ibunya Orland saat bersamaan langsung tertawa mendengar Ridwan mengucapkan kalimat itu dan situasi dirumah Orland menjadi pecah karna kelakuan Ridwan, yang sedari tadi ulahnya selalu membuat tertawa. lagi asiknya tertawa tiba-tiba terdengar suara motor dari luar rumah.

“Ada apa nih rame-rame kedengeran sampe keluar” tanya Orland sambil menaruh cemilan diatas meja.

“Ini loh, si Ridwan, dari tadi ngelucu terus” jawab ibunya Orland sambil menahan ketawanya.

“Kalo gitu, Orland ajak temen-temen ke kamar ya bu, mau belajar buat UN besok” izin Orland ke Ibunya.

“Iyaaudah, nanti Ibu anterin minumannya keatas ya” kata Ibunya Orland.

“Engga usah bu, nanti biar Orland aja yang buat minumannya, Ibu lanjut istirahat aja” sambil berjalan ke berjalan kearah tangga.

Ke lima temannya mengikuti dibelakang berjalan kearah kamar “Kalian masuk aja duluan, gue mau buat minum dulu. Riss, ayo bantuin gue!” ajak Orland.

“Berarti, nanti lo kalo ke Jakarta, pas liburan semesteran doang dong?” tanya Orland membelakangi Rissa dan berjalan kebawah.

“Gue sih pengennya setiap weekend, Cuma kalo kaya gitu bakalan cape diperjalanan doang” jawab Rissa sambil membuntuti Orland dan memegangi pembatas tangga.

“Sebenernya sih yang paling tepat lo kalo mau ke Jakarta ya pas liburan semester, lagi juga kan disana lo niat buat kuliah, jadi jangan terlalu dipikirin yang di Jakarta. tolong ambilin sirup dong Riss sama es batu di freezer” sambil menyiapkan gelas.

“Cuma ya gimana Lan, yang namanya rasa kangen kan kita ga bisa hindarin” menyodorkan sirup dan Es batu.

“Ya, emang sih Riss, gue kan emang ngangenin banget, tapi kan kita bisa videocall” ledek Orland dengan menaikan alisnya.

“Isshhh, bukan kangen itu” ucap Rissa sambil merapihkan poni.

”Tapi itu balik lagi ke lo, karna kemauan sendiri buat kuliah disana dan dari orang tua juga minta lo buat disana kan, jangan khawatir deh pasti seru kok dan lo bakalan betah disana. tolong sekalian bawain gelasnya Riss” kata Orland dan berjalan kearah atas.

“Waduh! itu si Dodi kok bisa langsung tidur pules?” tanya Orland.

“Lau ga usah heran Lan, dia kan emang pelor orangnya. Rah, tolong ambilin plastik itu dong” kata Ridwan sambil menunjuk kesamping Rahma.

“Nih Wan, buat apaan sih emang?” Rahma menyodorkan plastik.

“Udah liat aja nanti” Ridwan berjalan kekamar mandi.

“Itu makananya buka-bukain aja, belajarnya sambil nyemil biar enak. ini minumannya kalo haus” kata Rissa meletakan minuman di dekat karpet.

Ridwan yang dari kamar mandi terlihat menyengir sambil membawa plastik kelihatannya sudah ia tiup sewaktu didalam

“Mending kalian keluar sebentar deh” pinta Ridwan.

“Loh! emang ada apaan Wan, kok kita disuruh keluar?!” tanya Rissa keheranan.

“Dari pada kalian nyesel kalo tetap disini” kata Ridwan.

Tapi ke empat orang itu tidak mengikutin permintaan Ridwan, lalu Ridwan mendekatkan plastik tadi yang sudah ditiup ke hidung si Dodi “Enak lau ya, bukannya belajar malah tidur pules. rasain nih kentut, hirup terus Dod” ucap senang Ridwan sambil nyengir.

“Bau apaan nih!, kok kaya telur busuk” tanya Rissa sambil menutup hidungnya.

“Ridwann!!!” teriak Rahma dengan nada begitu keras.

“Sial! Pasti isi di plastik itu kentut kan?!” tanya Amel dengan menutup hidungnya dan lari keluar kamar.

“Wah!, lo bener-bener sih Wan, kan bisa bangunin Dodi pake cara lain. Ini sih bukan cuma Dodi aja yang kena tapi kita semua yang ada dikamar ini” ujar Orland sambil menuju keluar kamar.

“Udah-udah!, kalian diluar dulu aja sambil nunggu baunya hilang” Rissa langsung menyalakan kipas. “Mana kentutnya bau banget lagi” gerutu Rissa dalam hati.

Dodi yang terbangun saat itu seperti orang linglung “ini ada apaan sih?, kalian berisik banget, bukannya pada belajar buat besok. Terus ini bau apa kok kaya telur busuk?!” mengulet.

“Ini lagi satu, dia yang ngajakin buat belajar bareng malah tidur pules!” ucap Amel dengan nada jengkel.

“Sorry Mel, ogut kalo kena bantal sedikit pasti langsung tidur” kata Dodi. berdiri, lalu berjalan kearah kamar mandi.

“Udah ayok, lanjutin belajarnya biar engga kemaleman” ucap Rahma kembali masuk ke kamar.

Akhirnya mereka semua masuk kembali kekamar dan melanjutkan belajarnya.

“Eh! Ini udah jam berapa deh?!, gue janji sama nyokap ga pulang malem-malem soalnya” kata Rahma.

“Udah hampir jam setengah 5 .Rah” saut Orland.

“Kalo gitu, gue sebentar lagi pulang ya. ini juga udah mau selesai kan kita ngerjain soal yang dikasih guru” kata Rahma.

“Kalo engga, pulang sekarang aja gimana?, takutnya macet di jalan juga. Kalo ada yang belum ngerti nanti kita tinggal videocall aja. gimana?” usul Amel.

“Boleh juga sih idenya Amel, nanti malah sih Rahma ga konsen belajarnya karna ditelponin terus sama nyokapnya” ucap Rissa.

“Yaudah yukk, mending kita rapih-rapih dulu” ajak Ridwan.

“Eh! itu Sampahnya masukin ke plastik dulu, biar nanti Orland tinggal buang” kata Rahma.

“Udah biarin aja!, Orland kan anak rajin nanti pasti diberesin” ucap Dodi sambil mengulet seperti orang yang tidak tau diri.

“Ada ya, orang modelnya yang kaya gini!” kata Rissa sambil menggeleng-gelengkan kepala.

“Riss, lo pulang nanti kan?” tanya Orland.

“Iya Lan, tapi nanti anterin gue pulang, ya” balas Rissa.

“Yaudah Lan!, gue pamit duluan ya sama anak-anak, makasih banget udah mau direpotin” kata Ridwan.

“Iyaa santai kok Wan, kalian hati-hati baliknya ya” sambil berjalan kearah ruang tamu.

“Loh! Kok udah pulang aja, emang udah selesai belajarnya” tanya Ibunya Orland.

“Udah tante, takutnya nanti malah kemaleman, maaf ya tan jadi ngerepotin” kata Amel.

“Engga apa-apa, tante juga seneng kok kalo tujuannya emang belajar bareng. Kalian hati-hati ya jangan ngebut-ngebut”. Ucap Ibunya Orland.

“Kalo gitu kita pamit ya tante, makasih banyak!” ucap Amel, Ridwan, Dodi, Rahma sambil melambaikan tangan.

Orland yang terlihat kecapean langsung duduk diantara sofa ruang tamu “Riss, pindah kesini aja ya biar bisa nyender sekalian”.

“Eh! Tapi, ambilin tas gue dulu dikamar lo” ucap Rissa sambil menarik tangan Orland supaya bangun dari duduknya.

“Nanti aja deh Riss, pas lo udah mau pulang, biar sekalian” kata Orland.

“Salah! gue minta tolong sama orang males, yaudah deh gue aja yang ngambil kekamar lo” sambil berjalan keatas untuk mengambil tas dan jaketnya.

“Riss! Sekalian jaket sama kunci motor gue yaa!” pinta Orland.

Rissa yang sedang ingin mengambil tas dan jaketnya, tiba-tiba mengalihkan pandangannya kearah handphone milik Orland di meja belajar, kemudian mengarahkan tangannya untuk membuka layar dan ketika menyala, terpampang foto mereka berdua dibackground lock screen. Rissa yang melihat itu hanya tersenyum. Tanpa sepengetahuannya, Orland langsung menghampiri Rissa kekamarnya “Duar” suara bantingan pintu yang cukup keras.

“Riss! lama banget si, cuma ngambil jaket sama tas doang” kata Orland.

Rissa yang kaget dengan bunyi pintu yang cukup keras, langsung menaruh kembali handphone Orland ke meja

“Lo kalo mau masuk jangan bikin kaget dong, ini juga udah mau turun” ucap Rissa sambil membelakangi pintu.

“Gue tunggu depan ya” sambil berlari kebawah “Rissa kok aneh banget ya, ngebelakangin gue kaya sambil megang sesuatu” ucap Orland dengan penuh keheranan.

“Nih jaket lo sama kunci motor. Lan, nyokap lo mana? gue mau pamitan” ucap Rissa sambil memakai jaketnya.

“Tadi ada di dapur, ntar juga keluar. Nah! itu nyokap gue” kata Orland.

“Loh! Kok udah mau pulang? Tante baru aja masakin buat makan malem” ucap ibunya Orland sambil merangkul pundak Rissa.

“Iya tante, kasian Orland kalo nganterin Rissa malem-malem” ujar Rissa.

“Yaudah yukk Riss, motornya udah gue panasin” ajak Orland.

“Kalo gitu, Rissa pamit pulang dulu ya tante” ucap Rissa.

“Lan, kamu bawa motornya hati-hati ya, salam buat ibu ya Riss” sambil mengelus rambut Rissa.

“Iya bu, siap!” katanya.

Orland mengendari motornya untuk mengantarkan Rissa pulang
“Lan, beberapa hari lalu, gue dapet pesan dari nomer ga dikenal. Kaya ngasih kata-kata gitu” kata Rissa.

“Terus, lo udah coba buat ngehubungin nomer itu?” tanya Orland.

“Udah, tapi nomernya langsung ga aktif, aneh banget gasih, dan dia dapet nomer gue dari mana coba” ucap Rissa.

“Ah! Itu mah dari pengaggum rahasia lo Riss” katanya sambil menengok sedikit ke arah Rissa.
“Iya Riss, pengaggum Rahasianya itu adalah gue” ucapnya dalam hati.

“Terus, kenapa harus jadi misterius kaya gitu, padahal cuma mengaggumi aja kan” kata Rissa sambil menyenderkan kepala di punggung Orland.

Orland hanya mengangguk mendengar perkataan Rissa dan fokus mengendarai vespanya. Malam itu langit terlihat tidak bersahabat dan suara gluduk terdengar sesekali.
Sesampainya dirumah Rissa, Orland memutuskan untuk langsung pulang.

"Riss! Gue langsung cabut ya, udah mau ujan soalnya" kata Orland.

"Bentar Lan!" Rissa berlari kedalam rumah untuk mengambil sesuatu.

"Jangan ujan dulu dong, pliss! Nanti aja pas gue udah dirumah" ucap Orland sambil menatap langit.

"Bawa nih, buat jaga-jaga kalo nanti dijalan keujanan" Rissa menyodorkan jas hujan.

"Yaudah kalo gitu, gue pamit ya Riss" ucap Orland dan langsung melajukan motornya dengan cepat.

"Hati-hati" teriak Rissa.

Disepanjang perjalanan, rintik hujan yang mulai turun membasahi jalan dan kilat nampak jelas terlihat, semakin membuat Orland panik. Sampai lupa dengan jas hujan yang diberikan oleh Rissa. Sesampainya dirumah, dengan keadaan basah kuyup lalu turun dari motor, dan terpaksa harus mandi.

"Loh! Ini kan ada jas hujan" mengambilnya dari motor.

Lalu Orland masuk kedalam rumah sambil menenteng-nenteng jas hujan dan jaketnya yang basah, menaruhnya ditempat cucian baju.

"Lan! Kamu bawa apa itu?" Taya Ibunya Orland.

"Emm, ini bu, jas hujan" jawabnya.

"Loh! Kenapa bawa jas hujan tapi kok, kamunya malah basah kuyup" ucap Ibunya Orland keheranan.

"Jadi gini bu, ini dipinjemin sama Rissa. Nah, pas dijalan itu udah gerimis, terus disusul sama kilat. Jadi, saking paniknya sampe lupa kalo ada jas hujan di motor hehe" ujarnya sambil menyengir.

"Yaudah, kalo gitu kamu cepet-cepet mandi, abis itu langsung tidur!"

Orlan bergegas kekamar mandi untuk membersihkan badannya yang terkena hujan tadi. Setelah selesai mandi dan mengenakan baju, lalu ia berbaring diatas kasur dengan memegang hpnya, lagi-lagi untuk kedua kalinya Orland mengirim pesan ke Rissa menggunakan nomer yang tidak dikenalinya sebelum ia tidur.

"Maaf! Riss, mungkin dengan cara ini yang sekarang bisa gue lakuin, belom siap buat ngungkapin ke elo secara langsung" ucapnya.

Berdekatan mungkin belum tentu menjadikan kita satu sama lain bahagia
Namun, dengan berjarak merupakan cara untuk menjaga agar rasa ini tetap terjaga

Seperti aku,
Yang hanya bisa memendam rasa
Tapi tidak bisa untuk menyatakan cinta
                                       
  ***

-

Kira-kira si Orland bakalan terus" memendam rasanya atau bakalan memberanikan dirinya untuk nyatain perasaannya ya?

-

Vote dan komen kalian sangat berharga, jadi jangan lupa yaa komen dan votenya 😊

Continue Reading

You'll Also Like

948K 91.9K 51
"Jangan lupa Yunifer, saat ini di dalam perutmu sedang ada anakku, kau tak bisa lari ke mana-mana," ujar Alaric dengan ekspresi datarnya. * * * Pang...
742K 53.4K 33
Aneta Almeera. Seorang penulis novel legendaris yang harus kehilangan nyawanya karena tertembak oleh polisi yang salah sasaran. Bagaimana jika jiwany...
821K 43.3K 76
The end✓ [ Jangan lupa follow sebelum membaca!!!! ] ••• Cerita tentang seorang gadis bar-bar dan absurd yang dijodohkan oleh anak dari sahabat kedua...
1.8M 129K 82
[Brothership] [Not bl] Setiap orang berhak bahagia, meskipun harus melewati hal yang tidak menyenangkan untuk menuju kebahagiaan. Tak terkecuali Erva...