His Darkest Side

By Winnyraca

889K 123K 8.7K

Menjadi mantan wanita malam membuat Kania merasa tak pantas jatuh cinta pada Theo, si pria istimewa pengidap... More

1. Prolog
2. Bintang di Langit
3. Yang Tak Terjelaskan
4. Kai jangan takut...
5. Jangan bicara kasar, Kai.
6. Jatuh Cinta
7. Kucing kecil tidak suka?
8. Saya salah apa?
9. Oke ... barusan itu apa?
10. Bukan Kucing Kecil
11. Yang Melecehkan Dan Dilecehkan
12. Kenapa Dia Menjauh?
13. Patah Hati
14. Kita Teman, Ya?
15. Apakah dia pantas?
16. Katering Khusus
17. Aduh, Daddy!
18. Abang pernah?
19. Astaga! Apa-apaan ini?
20. Bagaimana ini?
21. Dia sejahat itu, ya?
22. Kamu mau meninggalkan semua?
23. Mencuri-curi kebahagiaan
24. Sampai waktunya habis.
25. Mengambil apa yang perlu
26. Yang Terpenting
27. Kupu-kupu Kertas
28. Maafkan Adek, Bunda
29. Terbakar bersamanya
30. Siapa nama kamu, Cantik?
31. Andai Kamu Masih Ada
32. Ini sangat menyakitkan
33. A song for Mama
34. Kenapa?
35. Punyaku!
36. Apa yang dia lihat ....
37. The Dark Comes Out
38. Kekecewaan Bunda
39. Segalanya menghilang
40. Karena dia tidak lengkap
41. Menjalani konsekuensi
42. Cara Yang Lebih Baik.
43. Kembali
44. Epilog
Extra Part 1 (Melakukan Yang Terbaik)
Extra Part 2 (Rasa Bersalah)
Extra Part 3 (Diremehkan)
Extra Part 4 (Kania Yang Luar Biasa)
Extra Part 5 (Beruntung)

PENGANTAR, KENAPA BERTEMA SINDROM ASPERGER DAN WANITA MALAM?

25.8K 400 47
By Winnyraca

Yuhuuu ....

Waktu kalian baca bagian ini sudah pasti kalian tahu kelanjutannya, yups, tepat. Tapi ... sebelum bahas itu, eike mau cerita sedikit soal ide penulisan cerita His darkest Side ini. Kenapa eike pilih tema tentang penderita sindrom asperger dan kehidupan kaum marjinal yang diwakili oleh protagonis perempuan yang berlatar belakang sebagai penjaja seks? Eike bahas sedikit di depan karena ada beberapa keterangan yang tadinya punya bab khusus sudah eike hapus sebagai tuntutan dari masuknya cerita ini ke dalam program. Jadi, supaya kalian enggak buta sama sekali soal sindrom ini, ataupun alasan eike pilih tema yang gelap dan mungkin enggak kepikiran sama kalian, yuk baca sedikit dulu artikel singkat yang eike kutip.

Apa, sih, sindrom asperger itu?

Sindrom Asperger adalah gangguan neurologis atau saraf yang tergolong ke dalam gangguan spektrum autisme. Gangguan spektrum autisme (autism spectrum disorder) atau yang lebih dikenal dengan penyakit autisme merupakan gangguan pada sistem saraf yang memengaruhi kemampuan seseorang dalam berkomunikasi dan berinteraksi dengan orang lain.

Sindrom Asperger memiliki sedikit perbedaan dengan gangguan spektrum autisme lainnya, misalnya gangguan autistik. Pada penderita gangguan autistik, terjadi kemunduran kecerdasan (kognitif) dan penguasaan bahasa. Sedangkan pada penderita sindrom Asperger, mereka cerdas dan mahir dalam bahasa, namun tampak canggung saat berkomunikasi atau berinteraksi dengan orang-orang di sekitarnya.

Sindrom ini menyerang anak-anak dan bertahan hingga mereka dewasa. Meski belum ditemukan obatnya, sindrom Asperger yang terdiagnosis dan tertangani sejak dini bisa membantu penderitanya untuk meningkatkan potensi dan kemampuan diri dalam berkomunikasi serta berinteraksi dengan orang lain.

Gejala Sindrom Asperger

Para dokter anak sepakat jika sindrom Asperger memiliki gejala-gejala yang tidak terlalu berat dibandingkan dengan jenis penyakit autisme lainnya. Di balik kecerdasan yang dimiliki penderita sindrom ini, ada beberapa tanda atau gejala yang khas, yaitu:

Sulit berinteraksi. Penderita sindrom Asperger mengalami kecanggungan dalam melakukan interaksi sosial, baik dengan keluarga maupun orang lain. Jangankan berkomunikasi, bahkan untuk melakukan kontak mata saja agak sulit.

Tidak ekspresif. Penderita sindrom Asperger jarang menampilkan ekspresi wajah atau gerakan tubuh yang berkaitan dengan ungkapan emosinya. Ketika bahagia, penderita sindrom Asperger akan susah untuk tersenyum atau tidak bisa tertawa meskipun menerima suatu candaan yang lucu. Penderita juga akan berbicara dengan nada yang datar-datar saja, tidak ubahnya seperti robot yang berbicara.

Kurang peka. Saat berinteraksi dengan orang lain, penderita sindrom Asperger hanya berfokus menceritakan diri sendiri serta tidak punya ketertarikan dengan apa yang dimiliki oleh lawan bicara. Penderita sindrom Asperger bisa menghabiskan waktu berjam-jam membahas hobi yang disenanginya, misalnya membicarakan tentang klub, pemain, dan pertandingan sepak bola yang disukainya kepada lawan bicara.

Obsesif, repetitif, dan kurang menyukai perubahan. Rutin melakukan hal yang sama secara berulang-ulang (repetitif) dan tidak menerima perubahan pada sekitarnya ialah ciri khas penderita sindrom Asperger. Salah satu tanda yang paling terlihat ialah suka mengonsumsi jenis makanan yang sama selama beberapa waktu atau lebih suka berdiam diri di dalam kelas ketika jam istirahat berlangsung.

Gangguan motorik. Anak yang menderita sindrom Asperger mengalami keterlambatan dalam perkembangan motoriknya, jika dibandingkan dengan anak seusianya. Oleh karena itu, mereka sering tampak kesulitan saat melakukan kegiatan-kegiatan biasa, seperti menangkap bola, mengendarai sepeda, atau memanjat pohon.

Gangguan fisik atau koordinasi. Kondisi fisik penderita sindrom Asperger tergolong lemah. Salah satu tandanya ialah gaya berjalan penderita cenderung kaku dan mudah goyah.

(Deskripsi diambil dari artikel di web Alodokter)

Nah, karena sudah sedikit eike kutip mengenai sindrom asperger ini, buat kalian yang mungkin baru pertama kali baca cerita ini, jangan heran kalau nanti sikap Theo tuh bisa dibilang normal enggak normal.

Apakah Kak Winny adalah seorang penderita sindrom ini? Bukan. Tapi, eike pernah harus membimbing anak dengan sindrom yang sama, kebetulan juga pernah mengenal orang dewasa yang juga memiliki gejala sindrom sama.

Betewe, Keanu Reaves dan Sir Anthony Hopkins yang main di Silence of The Lambs itu juga penderita sindrom ini, lho, walaupun mereka mampu mengatasi gejalanya.

Selanjutnya. Kenapa Kak Winny memilih protagonis perempuan dengan latar belakang pekerja seks komersial alih-alih profesi lain? Memangnya Kak Winny pernah ... woi! Kagak! Eike enggak pernah jadi salah satu dari mereka. Eike sangat beruntung dan kalian yang juga enggak pernah ada di posisi mereka juga sangat beruntung.

Lah, terus, kalau enggak pernah, kok bisa pilih karakter ini?

Oke, eike pernah tinggal di sebuah kawasan bernama Prumpung yang eike jadiin setting tempat di cerita ini. keluarga eike berbaur dalam masyarakat yang majemuk dan beberapa dari mereka menjalani kehidupan yang tidak seberuntung kita. Karena eike bakalan dimarahin kalau kasih pengantar panjang-panjang, eike cuma mau kasih sedikit kesimpulan aja.

Kalau kita tidak tahu bagaimana dunia mereka yang sama sekali kita tidak tahu, jangan pandang sebelah mata. Untuk setiap keputusan yang mereka ambil, ada alasan di baliknya.

Saat kalian enggak punya sepatu baru gegara pemasukan berkurang karena pandemi, ingat, banyak yang enggak punya kaki. Just, give thanks for everything.

Sekarang lanjut ke program. Cerita ini memang eike ajukan sebagai bagian dari program Wattpad Originals, tapi enggak ngerti kenapa malah masuknya ke Wattpad Originals. Padahal, cerita ini temanya gelap banget, meski tetap aja, eike pasti sisipin satu pesan kalau di balik awan gelap masih ada matahari, atau, sesudah hujan biasanya ada pelangi. Eike berterima kasih pada Mbak Mita @mitalyas yang kembali menjadi editorial eike, juga Wattpad yang sekali lagi memercayai cerita eike untuk dimasukkan ke dalam program. Eike berharap kalau cerita ini akan mendapat tempat yang sangat baik di hati pembaca Wattpad Originals. Siapin hati kalian dulu untuk bacanya, ya.

Untuk bantu kalian soal pembelian koin, ini petunjuknya:

Perangkat apa pun yang dipakai, termasuk Android atau iOS, pada laman profilmu terdapat kotak koin di mana kamu dapat melihat jumlah koin yang kamu miliki.

Terdapat 2 cara untuk mendapatkan Koin di Wattpad. Ketika kamu mengklik logo W berwarna koin atau Dompet Koin kamu, kamu akan diarahkan menuju laman ini, dengan pilihan untuk Membeli Koin (Buy Coins) atau Mendapatkan Koin (Earn Coins).

Untuk Mendapatkan Koin, kamu dapat menonton iklan yang memberikanmu hingga 3 koin per hari. Jika kamu memilih untuk Membeli Koin, kamu akan melihat opsi berikut untuk memilih berapa banyak koin yang ingin kamu beli.

Android

Untuk Android, kamu dapat memilih 4 tipe pembayaran, yaitu; pulsa, kartu debit dan kredit, GoPay, voucher Google Play, dan membayar voucher Google Play lewat minimart.

Untuk pembayaran melalui pulsa, pastikan kamu sudah melakukan set-up pada GooglePlay dan pastikan saldo pulsamu cukup. Untuk sekarang ini, hanya Indosat, Smartfren, Telkomsel, XL/Axis, dan Tri yang mendukung tipe pembayaran ini.

Untuk kartu debit dan kredit, pastikan kartu milikmu tersedia untuk 3D Secure Payment. Jika tidak, kemungkinan kamu tidak akan bisa menggunakannya untuk transaksi internasional seperti Google Play.

Untuk GoPay, kamu dapat menambahkan GoPay sebagai metode pembayaran begitu Google Play tersambung dengan GoJek pada pengaturan metode pembayaran.

Untuk voucher Google Play, setelah kamu membelinya melalui e-commerce atau retail terpercaya pilihanmu, kamu akan mendapatkan kode yang harus kamu tukarkan pada bagian 'Redeem code' atau 'Tukarkan kode' terlebih dahulu agar dapat menjadi saldo Google Play.

Jika kamu memiliki permasalahan terkait metode pembayaran pada Google Play, kamu dapat masuk ke laman support.google.com/googleplay dan masukkan Payment Methods atau Metode Pembayaran pada kolom pencarian.

iOS

Pada iOS, kamu dapat memilih 3 tipe pembayaran, yaitu; DANA, kartu debit dan kredit, saldo AppleID.

Untuk DANA, kamu membutuhkan akun yang aktif dengan saldo yang cukup untuk membeli koin, dan pembayaran akan otomatis mengurangi saldo ketika DANA sudah tersinkronisasi sebagai metode pembayaran pilihan.

Untuk kartu debit dan kredit, pastikan kartumu tersedia untuk transaksi 3D Secure Payment. Jika tidak, kemungkinan kamu tidak akan bisa menggunakannya untuk transaksi internasional seperti AppStore.

Untuk saldo Apple ID, setelah kamu membelinya melalui e-commerce atau retail terpercaya pilihanmu, kamu akan mendapatkan kode yang harus kamu tukarkan pada bagian 'Add funds to AppleID' atau 'Tambahkan saldo ke Apple ID' terlebih dahulu agar dapat menjadi saldo Apple ID sebelum dapat membeli koin.

Jika kamu memiliki masalah terkait metode pembayaran pada AppStore AppStore, kamu dapat membuka laman https://support.apple.com/id-id/HT201266 dan mencari pemecahan masalah atas kendala metode pembayaran yang kamu pilih.

Terakhir, kalau kalian sedikit keberatan karena harus membayar untuk baca cerita ini, jangan khawatir, masih banyak, kok, cerita eike yang tamat maupun on going dan tidak berbayar. So, jangan sedih. Sedangkan buat kalian yang begitu mendukung eike dengan membayar untuk Wattpad Originals, terima kasih banyak. Kalian enggak rugi deh, karena untuk program ini eike membuat empat extra part lagi! Wow! Walaupun hitungannya adalah extra part, tetep ... siapin tisu untuk baca, ya. Sstt ... ada bagian yang sedikit dewasa di salah satu part, jadi buat bocah di bawah umur, dilarang baca.

Oke, sekali lagi, terima kasih. Sayang kalian semua.

Winny.

Continue Reading

You'll Also Like

4M 359K 46
[Part lengkap + Tersedia di Gramedia] *MY LITTLE HUSBAND* Tentang Nazra Safaniera Afghiazka seorang Mahasiswi yang kini juga berstatus s...
10.3M 1.5M 81
Helena Gain Xera, seorang gadis tomboy nan gila yang merupakan wakil ketua dari sebuah geng motor yang sangat terkenal. Dark Spider. Hidupnya masih b...
19.2M 1.8M 51
Sudah terbit, buku bisa dibeli di shopee. INGAT BELI YANG ORI!! [Follow akun ini dulu, bro. Anda senang, aku juga. Simbiosis mutualisme] Tuhan, mana...
ZiAron [END] By ✧

Teen Fiction

7.7M 734K 69
[FOLLOW SEBELUM MEMBACA, SEBAGIAN PART DI PRIVAT ACAK. TERIMAKASIH] _________________________________________________ (16+) Hanya kisah kedua pasang...