BL Jepang - A Promise Of Roma...

By Chintralala

311 11 0

Sebuah pernikahan kontrak !? Edward, bangsawan Inggris, yang sama tampannya dengan pangeran. Keluarga Edward... More

Bab 1 - 1
Bab 1 - 2
Bab 1 - 4
Bab 1 - 5
Bab 1 - 6
Bab 2 - 1

Bab 1 - 3

32 1 0
By Chintralala

Satsuki langsung bekerja setelah kelasnya selesai. Pemilik bar adalah orang Inggris yang biasanya kasar dari beberapa kata. Dia melirik wajah Satsuki dan diam-diam menaruh sepiring makanan untuknya.

Menu adalah tarif standar kelas pekerja: ikan goreng dan keripik. Satsuki sudah sedikit lelah, tetapi dia tidak dalam posisi untuk menuntut kemewahan. Dia makan di sudut bar, lalu pergi ke belakang bar. Dia harus bekerja tanpa henti dari sekarang hingga tengah malam.

Bar itu dipenuhi dengan energi pekerja yang pulang dari kerja.

Tugas utama Satsuki adalah mencuci piring di belakang bar.

Melelahkan secara fisik untuk bekerja paruh waktu setelah tuntutan bertindak sepanjang hari di kelas, tetapi dia sangat senang mendengarkan percakapan cepat di sekitarnya, itu satu hal yang membuat pekerjaannya menyenangkan. Dan kadang-kadang, pelanggan akan memperlakukannya dengan bir.

Ketika dia selesai mencuci tumpukan pertama, dia melirik ke ujung bar. Di situlah Brenda, pelanggan tetap, biasanya duduk.

Dalam banyak percakapannya dengannya, dia terkejut mengetahui bahwa Brenda hanya 10 tahun lebih tua darinya. Dia yakin dia hampir seumuran dengan Ibunya. Dan bahkan memperhitungkan gagasan kalau orang-orang Barat berusia lebih cepat daripada orang Jepang, dan fakta bahwa Ibunya tampak sangat muda untuk seusianya, dia masih tidak dapat percaya betapa mudanya Brenda.

Rupanya, dia tidak menjalani kehidupan yang sangat nyaman, mengenakan pakaian dari pakaian bekas. Dia akan selalu memesan satu bir dan merawatnya dengan sangat baik sebelum pulang ke rumah. Dia telah memberitahunya bahwa orang tuanya meninggal lebih awal dan dia hidup sendiri sejak itu. Tapi itu seharusnya tidak membuat hidupnya begitu buruk. Tidak pernah tanpa senyum ramah untuknya, Brenda selalu khawatir tentang keadaan Satsuki, karena dia datang jauh-jauh ke Inggris sendirian. Dia juga yang bernegosiasi dengan pemilik bar untuk memasukkan makanan dalam gajinya. Dia tidak biasa di kalangan orang Inggris, yang biasanya berdiri teguh dan enggan ikut campur dalam urusan orang lain.

Tetapi Brenda belum pernah berada di pub dalam beberapa hari.

Dia ingat bahwa dia selalu batuk-batuk terakhir kali dia melihatnya, dan dia mulai khawatir.

"Aku kira dia benar-benar sakit."

"Jika kamu membutuhkan sesuatu, kamu bisa datang menemuiku," Dia pernah mengatakan kepadanya sekali. Tanpa kerabat di Inggris, kata-katanya telah menyerang hati Satsuki, yang sudah tegang karena kesepian.

Pasti sulit baginya untuk mengaturnya sendiri jika dia sakit dan sendirian.

Satsuki memutuskan untuk menemuinya.

Berjalan menyusuri jalan kotor di bagian kota yang buruk dalam cuaca yang sangat dingin, Satsuki akhirnya melihat apartemen yang dia cari. Bangunan itu sangat tua. Sepertinya itu sudah dibangun jauh sebelum Satsuki lahir. Bagian dalamnya redup, dan berbau jamur dan debu. Dia tidak memiliki keberanian untuk naik lift, yang sepertinya akan runtuh setiap saat, dan menaiki tangga berderit menuju kamar Brenda di lantai ketiga. Dia tidak dapat menemukan bel pintu di mana pun, jadi dia mengetuk pintu dengan ragu-ragu.

Tidak ada Jawaban.

Dia mengetuk lebih keras.

"Hentikan keributan itu!" Sebuah suara berteriak dari dalam.

Pintu berayun terbuka dengan keras dan seorang Wanita yang memakai riasan norak muncul, menyebabkan Satsuki berteriak.

Dia benar-benar panik karena terkejut menjerit pada orang asing. Dia berusaha memikirkan sesuatu untuk dikatakan.

"A-aku minta maaf," dia berusaha untuk gagap. "Um, aku- aku temannya Brenda."

Wanita itu menatap Satsuki dengan marah, dengan tajam mengamatinya dari atas ke bawah. "Apakah kamu pelanggan?"

Satsuki mengangguk.

"Kita tidak punya apa-apa yang layak dicuri," Kata wanita itu, berbicara kasar dengan aksen kelas rendah tebal yang sulit dipahami Satsuki. "Pintunya sudah terbuka, jadi kamu tidak perlu mengetuk dengan sopan seperti itu. Masuk saja."

Dengan itu, dia kembali ke dalam.

Tidak dapat pergi setelah sampai sejauh ini, Satsuki dengan takut memasuki ruangan.

Botol-botol minuman keras kosong dan pakaian-pakaian yang dibuang tersebar di mana-mana, dan seluruh ruangan berantakan. Wanita di pintu itu terbungkus selendang dan menghirup dalam-dalam dari sebatang rokok.

Ruangan itu tidak panas dan benar-benar dingin. Pemanasnya pasti rusak. Suhu di dalam ruangan hampir sama, dan Satsuki tidak tahan untuk melepas jaketnya.

"Kamar Brenda ada di sana." Wanita itu menyentakkan dagunya ke arah salah satu pintu.

Rupanya, Brenda berbagi apartemennya dengan setidaknya satu orang lain, mungkin lebih.

Satsuki membuka pintu yang ditunjukkan wanita itu kepadanya.

Tidak ada perbedaan suhu yang nyata di sini. Bahkan tidak ada lampu menyala. Dengan cahaya yang datang dari ruang utama, dia hampir tidak bisa melihat bentuk tubuh Brenda yang tergeletak di tempat tidurnya.

"Apakah itu kamu, May?" Suara Brenda datang padanya.

May adalah nama panggilan yang dibawa lahir ketika Satsuki menjelaskan bahwa namanya adalah kata Jepang kuno untuk bulan itu. "Satsuki", sulit bagi orang-orang di sini untuk mengucapkan, dan jadi dia mulai menggunakan nama May di sekolah juga.

Brenda mencoba duduk. "Apa yang kamu lakukan di sini? Apakah kamu memerlukan bantuan?"

Pipinya letih dan hampa, siapa pun bisa tahu bahwa dia kekurangan energy. Satsuki memalingkan muka.

"Aku baik-baik saja," Katanya. "Tapi aku perhatikan kamu belum pernah datang ke bar beberapa hari terakhir ini. Bagaimana keadaanmu? Apakah kamu menemui dokter?"

"Ini akhir yang sempurna untuk hidupku, aku akan mati di sini," Jawabnya serak.

"Brenda?" Satsuki tersentak.

"Aku senang kamu datang, May. Ada sesuatu yang aku ingin supaya kamu simpan untukku." Brenda menyelipkan tangannya di bawah bantalnya dan menarik kalung tipis. "Itu adalah sesuatu yang aku tidak ingin teman sekamarku sampai melihatnya."

Dia memberikan kalung itu pada Satsuki. Pada pandangan pertama, itu tampak seperti kalung biasa, tetapi melihat lebih dekat, Satsuki melihat bahwa alih-alih liontin, kalung itu melingkar cincin dengan batu biru transparan.

"Tuhan muncul melewatiku dua tahun yang lalu dan memberiku itu," Brenda berbisik dengan hormat.

"Tuhan?" Satsuki bergema.

"Ya," Jawab Brenda. "Sampai saat itu, hidupku bukanlah apa-apa, tetapi menderita. Ibuku meninggalkanku tepat setelah aku lahir. Apakah kamu tahu? Ayahku itu pemabuk. Ketika aku masih kecil, dia mau menjualku kepada orang-orang karena uang-minum. Dia akhirnya mati ketika aku berumur 7 tahun, dan aku bebas. Tetapi aku tidak pernah benar-benar pergi ke sekolah, jadi aku tidak tahu bagaimana bertahan hidup kecuali dengan menjual tubuhku."

Satsuki tidak percaya telinganya atas apa yang dia dengar. Kisah Brenda yang diceritakan kepadanya dengan tergesa-gesa tidak bisa dimengerti dibandingkan dengan didikannya yang damai di Jepang.

"Tapi Tuhan itu tidak meninggalkanku," Lanjut Brenda. "Dia memberiku cincin ini sebagai hadiah untuk bertahan hidup. Dia mengatakan kepadaku bahwa itu akan dijual dengan banyak uang. Dia sangat menawan, rasanya seolah-olah terbangun dari mimpi buruk untuk melihat rambut emasnya. Aku mengenalinya segera. Dia adalah Tuhan. Jadi aku memberitahunya, 'Aku tidak bisa menjual cincinmu. Aku akan menghargainya selamanya. Jadi tolong temui aku lagi.' Dan sekarang, ada sesuatu yang aku ingin kamu lakukan, May."

"Apa itu?" Tanya Satsuki.

"Aku ingin kamu memberikan cincinnya kembali untukku. Jika dia datang ke bar tempat kamu bekerja, please—" Pembicaraan Brenda terpotong karena batuk-batuk.

"Brenda!" Teriak Satsuki.

Batuknya tidak menunjukkan tanda-tanda berhenti. Dan itu bukan batuk biasa. Itu adalah batuk tenggorokan, seperti bronkitis. Kakak lelakinya menderita batuk seperti ini ketika mereka masih anak-anak, itu karena asma. Setiap kali asma membesar, dia dirawat di rumah sakit dan ibu mereka akan meninggalkan Satsuki di belakang untuk pergi dengan saudaranya. Satsuki masih sangat muda saat itu, dan dia cemburu pada saudaranya yang memonopoli ibu mereka.

Teman sekamar Brenda datang saat mendengar suara batuk.

"Aku akan menelepon ambulans kali ini, Brenda!" Teriaknya. "Kami tidak ingin kamu menginfeksi kami dengan sesuatu yang serius."

Brenda tidak menjawab dan hanya batuk dengan menyakitkan.

"Hei nak, kamu tidak bisa tinggal di sini selamanya," Wanita itu membentak. "Sudah larut, jadi cepatlah pulang sekarang. Aku akan melihat apa yang bisa aku lakukan untuknya."

Wanita itu berbicara dengan cepat sehingga Satsuki tidak punya pilihan, tetapi pergi.

"Ingatlah... May...." Brenda merintih pedih.

Melihatnya seperti ini membuat Satsuki kacau. Dia mengangguk akhirnya, berharap itu menghiburnya. Ekspresi lega muncul di wajahnya.

Wanita itu mengintip ke arah Satsuki dengan curiga.

Dengan sangat enggan, dia meninggalkan apartemen.

Itu akan menjadi yang terakhir kalinya dia melihat Brenda.

****

Neville memasuki distrik perumahan yang kaya di London, dipanggil ke sana oleh temannya. Bahkan di sini, bangunan yang paling mencolok adalah apartemen lima lantai yang dimiliki temannya. Di gedung ini, masing-masing lantai memiliki tiga apartemen independen. Setiap apartemen berharga lebih mahal daripada yang akan dihasilkan Neville dalam seumur hidupnya. Temannya, di sisi lain, tinggal di lantai atas.

Pria itu menggabungkan tiga apartemen menjadi satu.

Terlebih lagi, dia telah membeli apartemen di lantai di bawah ini sehingga dia tidak akan terganggu oleh tetangganya. Itulah mengapa Neville tidak bisa melihat lampu yang menerangi empat lantai lain dari luar. Temannya juga memiliki rumah besar dan manor di pinggiran London. Dia mewarisi semuanya dari orang tuanya. Dia tidak pernah bekerja untuk apa pun; posisinya membuat segalanya tersedia baginya.

Neville, yang tidak punya apa-apa, sangat iri dengan kekayaan yang diwarisi oleh temannya. Tetapi dia tidak pernah ingin bertukar tempat dengannya karena Neville tahu bahwa meskipun temannya masih muda, dan posisi dan kekayaannya memberinya semua yang dia inginkan, pria itu tidak bahagia.

Neville pertama kali bertemu dengan temannya, Edward, di sekolah asrama. Inggris masih merupakan masyarakat berbasis kelas yang kuat.

Orangtua level-pekerja Neville tidak menerima kabar bahwa dia telah diterima di sekolah asrama. Mereka percaya kalau pendidikan di luar persyaratan tidak sesuai dengan posisi mereka, dan bahwa orang-orang level-pekerja harus menjalani kehidupan kelas-pekerja.

Neville mendapatkan uang untuk membayar sekolah dan para guru berbicara kepada orang tuanya atas namanya, dan karena itu dia akhirnya diizinkan untuk hadir. Tetapi semua anak lain datang dari posisi istimewa. Setiap kali Neville berbicara, teman-teman sekelasnya akan mengejek aksen kelas bawahnya. Bahkan para guru menyeringai ketika Neville mengatakan sesuatu.

Edward berada dalam posisi yang benar-benar berlawanan. Bahkan di sekolah mereka, dia spesial. Dia adalah pewaris sebuah perusahaan dengan kantor di seluruh dunia, dan suatu hari akan mewarisi gelar Ayahnya dan kekayaan yang luar biasa. Selalu ada kerumunan orang di sekelilingnya, dan dia selalu yang bersinar di tengah-tengah mereka.

Di satu sisi, putra kesayangan kelahiran seorang bangsawan, dan di sisi lain, seorang anak kelas-pekerja yang namanya sama baiknya dengan lumpur. Ketika mereka pertama kali bertemu, Neville tidak pernah bermimpi kalau Edward akan memperlakukannya dengan baik.

Continue Reading

You'll Also Like

374K 503 4
21+
167K 16.9K 22
[HIATUS] [Content warning!] Kemungkinan akan ada beberapa chapter yang membuat kalian para pembaca tidak nyaman. Jadi saya harap kalian benar-benar m...
4.9M 397K 44
-jangan lupa follow sebelum membaca- Aster tidak menyangka bahwa pacar yang dulu hanya memanfaatkannya, kini berubah obsesif padanya. Jika resikonya...
381K 34.8K 87
Takdir kita Tuhan yang tulis, jadi mari jalani hidup seperti seharusnya.