LOVENEMIES [END]

By myungzyonly

25.1K 4.4K 225

Remake dari novel china Rock Sugar and Pear Stew. Aku suka banget sama novel ini, jadi aku memutuskan untuk m... More

2 - Pembalasan
3 - Kecelakaan
4 - Sebuah Tontonan
5 - Menjadi Seorang Ayah
6 - Sumber Kebahagiaan Myungsoo
7 - Kegiatan Musim Dingin
8 - Jadi, Apa yang Terjadi Selanjutnya?
9 - Pergi ke Universitas
10 - Sebuah Rencana
11 - Asisten Atlet
12 - Teman Sekelas Lama
13 - Kebuntuan
14 - Tidak Tahu Malu
15 - Membuat Masalah
16 - Sebuah Transaksi Bisnis
17 - Kehidupan Pelatih
18 - Pertemuan yang Kebetulan
19 - Merugi
20 - Orang Mesum
21 - Sebuah Kompetisi
22 - Ketiga Kalinya
23 - Panjang Gelombang yang Berbeda
24 - Merusak dan Memprovokasi
25 - Sebuah Tiket
26 - Sebuah Kompetisi dan Mabuk
27 - Sebuah Jebakan Besar
28 - Orang Tua Kedua
29 - Ruangan Musik Bagian 1
30 - Ruangan Musik Bagian 2
31 - Tiga Serangkai
32 - Keheningan Penonton
33 - Sepuluh Penyanyi Terbaik
34 - Waktu-waktu Itu
35 - Penyesalan
36 - Mengubur Kapaknya
37 - Naik dan Turun
38 - Tingkat Kesulitan: Sulit
39 - Sedikit Imajinasi yang Tersisa
40 - Lihat Bagaimana Ini Terjadi
41 - Krisis PR
42 - Tersentuh
43 - Membayar Kembali
44 - Sekumpulan Iblis
45 - Diyakinkan dengan Tindakan
46 - Anekdot
47 - Keberangkatan dan Kedatangan
48 - Kerinduan yang Samar
49 - Revisi Tatap Muka
50 - Aku Menyukaimu
51 - Orang Mesum yang Paling Tidak Asing
52 - Kembalinya Kim Myungsoo
53 - Bunga Untukmu
54 - Cerita Pengantar Tidur
55 - Menggigitmu
56 - Bermain Go-Stop
57 - Perternakan Babi
58 - Sebuah Ciuman
59 - Bae Sooji yang Patuh
60 - Ayah Menyayangimu
61 - Cemburu
62 - Pertemuan yang Kebetulan
63 - Dilanda Kegembiraan
64 - Marah?
65 - Bukan Orang yang Baik
66 - Pameran Kuil
67 - Tubuh yang Tidak Buruk
68 - Sebuah Ancaman
69 - Waktu
70 - Cinta Sejati dan Kebohongan
71 - Dewa Es
72 - Kelompok Penggemar
73 - Hadiah
74 - Marah dengan Menggoda
75 - Lelucon Konyol
76 - Bertentangan dengan Harapan
77.1 - Keberanian dan Dorongan
77.2 - Resolusi
78 - Kebahagiaan Karena Terikat
79 - Hadiah yang Terlambat
80 - Misteri Terpecahkan
81 - Permainan Takdir
82 - Idola yang Membayar Harganya
83 - Sekuntum Bunga
84 - Bertemu dengan Menantu Mereka
85 - Pemikat Hati Secara Alami
86 - Di Sini untuk Melayani
87 - Kelompok Penggemar Global Bae Sooji
88 - Cerita Sampingan: Krisis Perselingkuhan
89 - Kompetisi Pertama
90 - Sebuah Pertarungan untuk Membuat Namanya
91 - Mengunjungi Mertua
92 - Menyapu Keluar Rumah
93 - Otak Babi dan Jam Tangan
94 - Cerita Sampingan: Kawin Lari Masa Kecil
95 - Kondisi yang Buruk
96 - Mawar-mawar
97 - Gadis Misterius
98 - Sinar Matahari dan Pengakuan
99 - Pahlawan Utama
100 - Drama Istana
101 - Pertemuan yang Tak Terhindarkan
102 - Malam Tahun Baru
103 - Logo yang Unik
104 - Cinta Sejati
105 - Seperti Orang Mesum
106 - Akhir
Bonus Chapter 1 - Cerita Sampingan: Pemakaman Mawar
Bonus Chapter 2 - Bae Sooji x Kim Myungsoo

1 - Teman Semejaku

1.2K 76 3
By myungzyonly

Sorry for typo(s)!

---

《Teman Semejaku

Penulis : Bae Sooji (8 Tahun, Kelas 2 SD)

Teman semejaku bernama Kim Myungsoo. Aku sangat membencinya. Kenapa aku membencinya? Aku membencinya karena kakek berjanji kepadaku bahwa jika aku mendapatkan nilai tertinggi di kelas, kakek akan membawaku ke Disneyland. Aku benar-benar ingin pergi ke Disneyland! Tapi bukan aku yang mendapatkan nilai tertinggi di kelas. Tapi Kim Myungsoo. Guru Kang memuji Myungsoo saat ia melakukan pertemuan antara orang tua dan guru. Ayah bahkan menyuruhku untuk mencontoh Kim Myungsoo. Aku berharap Guru Kang tidak akan memuji Kim Myungsoo. Maka dari itu aku membencinya.

---

Bae Sooji menyadari bahwa umpan balik yang diterimanya untuk esainya adalah ceramah dari Guru Kang. Dia tidak mengerti apa yang ingin diungkapkan oleh Guru Kang.

Bagaimanapun juga, Sooji sudah dengan jelas mengungkapkan apa yang ingin dia katakan.

Guru Kang memanggil Sooji ke kantor selama istirahat dan mulai bercerita panjang lebar. Inti dari ceramah Guru Kang adalah bahwa seseorang harus menyayangi teman sekolahnya dan seseorang harus berusaha lebih keras jika ingin mendapatkan juara di kelas.

Bae Sooji mengangguk kecil, bertingkah seolah mengerti dengan apa yang dikatakan Guru Kang.

Setelah Sooji menyerahkan kembali esainya yang telah ia perbaiki, Guru Kang memujinya. "Kali ini, esaimu tidak memiliki ejaan yang salah atau kata-kata yang tidak cocok digunakan. Penggunaan tanda bacanya juga benar. Kau melakukannya dengan baik. Pertahankan kerja kerasmu."

Bae Sooji tersenyum senang. "Terima kasih, Guru Kang. Aku menyuruh Kim Myungsoo untuk memperbaiki esaiku. Aku akan memintanya untuk memperbaikinya lagi lain kali!"

Rasanya ada batu besar yang kini menimpa kepala Guru Kang. "Bukan itu maksudku." Guru Kang terdiam beberapa saat sebelum akhirnya membuka suara kembali. " Sooji, dengar, saat Myungsoo menyerahkan esainya padaku, dia hanya menulis hal-hal yang baik tentangmu. Dia bahkan mengatakan bahwa dia sangat suka memiliki teman semeja sepertimu."

Mendengar perkataan Guru Kang, otak kecil Sooji dipenuhi kegembiraan. "Memangnya dia berani menjelekkanku?!"

Guru Kang dengan tak berdaya memegang dahinya. Wanita yang usianya hampir menginjak 30 tahun tahun ini diam-diam merenungkan sampai sejauh mana Kim Myungsoo, anak malang itu, diganggu oleh teman semejanya, Bae Sooji.

Guru Kang hanya bisa mengulangi ceramahnya dan sekali lagi mencoba mendidik Sooji tentang hal-hal yang tidak boleh dilakukan terhadap teman sekelas.

Setelah selesai dengan ceramah Guru Kang, Sooji kembali ke kelas untuk melihat teman semejanya yang baik – Myungsoo – dikelilingi oleh beberapa teman sekelasnya yang lain.

Kim Myungsoo selalu memperoleh nilai sempurna pada ujiannya tanpa terkecuali, tidak peduli seberapa sulit atau seberapa mudah ujiannya. Ditambah dengan ketampanannya, hal ini membuat para guru sangat menyukainya. Teman sekelas mereka – kecuali Sooji – juga sangat menyukai Myungsoo. Setelah kelas dibubarkan, selalu saja ada seseorang yang datang untuk berbicara dengan Myungsoo. Dia seolah-olah menjadi bintang di kelas mereka.

"Kim Myungsoo, bantu aku meraut pensil." Sooji mulai memerintahnya bahkan sebelum lelaki kecil itu mulai duduk dikursinya.

Myungsoo hanya menggumam kecil lalu mengeluarkan rautan mekaniknya untuk meraut pensil. Ia juga mengeluarkan dua buah pensil miliknya dan mulai meraut pensilnya sendiri.

Sementara Myungsoo mengobrak-abrik kotak pensil bergambar ultraman miliknya, mata tajam Sooji melihat sekotak stiker di dalamnya. Gadis kecil itu bertanya meski dia sudah tahu jawabannya,"Apa itu?"

"Stiker."

"Dasar! Aku tahu itu stiker. Stiker apa?"

"Stiker Pororo."

Sooji kemudian memberi isyarat kepada Myungsoo dengan jarinya. "Biar kulihat."

Myungsoo berpura-pura tidak mendengarnya dan terus mengasah pensilnya. Serutan pensil muncul dari rautan mekaniknya. Dia dengan hati-hati mengumpulkan serutan tersebut menjadi satu tumpukan.

Melihat ketidakpedulian Myungsoo, Sooji tanpa malu – memangnya ia pernah memiliki malu? – mengulurkan tangannya untuk mengambil stiker tersebut. Sooji dengan hati-hati memeriksa stiker tersebut dan merasa bahwa stiker tersebut cukup lucu. Gadis kecil itu lalu bertanya,"Aku akan melekatkannya untukmu."

"Terserah," jawab Myungsoo tak peduli.

Tanpa ragu, Sooji merobek bungkus stiker dan menempelkannya di kotak pensil dan tasnya sendiri. KOTAK PENSIL DAN TAS MILIK SOOJI.

Kim Myungsoo memutar bola matanya tak suka. Ia memang menyetujui Sooji untuk melekatkan stikernya, tapi bukan berarti gadis itu bebas melekatkannya di barang miliknya sendiri.

---

Sepulang sekolah, sebagai wali kelas II A, Guru Kang perlu memastikan bahwa setiap siswa dan siswi kelasnya dijemput dengan aman oleh orang tua mereka sebelum wanita itu bisa pulang ke rumahnya.

Kim Myungsoo adalah anak terakhir yang belum dijemput oleh orang tuanya. Guru Kang sedang berdiri disebelahnya di depan gerbang sekolah untuk menunggu orang tua Myungsoo.

Saat itu bulan September dan cuaca sudah menjadi lebih sejuk. Myungsoo mengenakan seragam sekolah lengan panjang biru dan putih. Berjemur di bawah cahaya malam yang hangat dari matahari yang terbenam, bocah kecil itu dengan penuh rasa ingin tahu menatap pejalan kaki yang lewat. Wajah mungilnya tampak putih dan halus, dengan penampilan yang bersih dan bentuk wajah yang sangat indah. Melihat wajahnya, Guru Kang bertanya-tanya berapa banyak anak gadis yang akan tergila-gila padanya di masa depan. Semoga Tuhan memberkati mereka semua.

Merasakan tatapan Guru Kang, Kim Myungsoo mengangkat kepalanya untuk melihat wali kelasnya tersebut.

Guru Kang terbatuk ringan sebelum mengingat masalah Kim Myungsoo dengan teman semejanya – Sooji. Ia merasa iba dengan bocah tampan itu. "Kim Myungsoo," panggil Guru Kang lembut.

"Ya, Guru Kang?"

"Bae Sooji, dia..." Guru Kang tampak ragu, sebelum akhirnya melanjutkan,"Jika dia menggertakmu, kau bisa memberitahuku. Jangan takut. "

Kim Myungsoo memiringkan kepalanya yang mungil, menatap Guru Kang dan bertanya,"Guru Kang, mengapa aku duduk semeja dengan Sooji?"

Guru Kang sedikit bingung dengar pertanyaan yang keluar dari bibir mungilnya. "Eh?"

Ditatap oleh sepasang mata yang tajam dan tampak jernih, Guru Kang merasa sedikit bersalah.

Wanita itu diam tapi Kim Myungsoo sudah menjawab pertanyaan itu untuknya. "Aku duduk semeja dengannya karena ayah Sooji adalah kepala sekolah, 'kan?"

Guru Kang sedikit melenguh. Anak-anak zaman sekarang memang tidak berpikiran sederhana. Dengan pikiran mereka yang lihai, bagaimana bisa semua guru terus melaksanakan tugas mereka untuk menipu para siswa-siswi mereka?

Myungsoo sudah menebak dengan benar. Dalam satu kelas, akan selalu ada siswa dengan nilai yang bagus. Kim Myungsoo adalah siswa yang cerdas dan taat. Kepala Sekolah Bae berharap putrinya akan dipengaruhi secara positif oleh anak yang luar biasa ini setelah mereka menghabiskan waktu bersama.

Dengan satu pertanyaan Kim Myungsoo, mata Guru Kang berkedip. Dia meletakkan satu tangan di pundak Myungsoo dan mengajukan pertanyaan yang selama ini membuatnya khawatir,"Myungsoo, katakan padaku dengan jujur, apa Sooji pernah memukulmu?"

Kim Myungsoo menggelengkan kepalanya. "Tidak."

"Apa dia pernah memarahimu? Berkata sesuatu yang jahat? "

"Tidak."

Guru Kang diam-diam menghela napas lega dan menghiburnya,"Aku sudah menegur Sooji. Jika ada orang yang menggertakmu di masa depan, jangan lupa untuk memberi tahuku."

Myungsoo tidak ingin membuat Sooji tersinggung. Tepatnya, seluruh siswa dan siswi di kelas mereka tidak ingin menyinggung perasaan Sooji.

Siswa sekolah dasar memiliki pikiran yang tidak rumit namun tepat: kepala sekolah melobi guru sementara guru melobi para siswa. Dengan kata lain, sebagai siswa, mereka tidak pernah dapat mengabaikan kekuatan kepala sekolah.

Ini secara tidak langsung berarti bahwa mereka juga tidak dapat mengabaikan kekuatan putri kepala sekolah – Sooji.

---

Nyonya Kim mengendarai mini van berwarna champagne. Wanita itu menghentikan mobil di depan gerbang sekolah. Dari eksterior hingga warnanya, mobil itu tampak cukup menarik.

Dengan riasan yang tipis, pakaian bak wanita pebisnis dan sepatu hak tinggi, Nyonya Kim tampak cukup muda. Dia memegang tangan mungil Myungsoo dan meminta maaf kepada Guru Kang,"Maaf. Aku terlambat karena beberapa hal. Aku minta maaf karena sudah merepotkanmu."

"Tidak masalah." Guru Kang melambaikan tangannya. Dia tersenyum dan bertanya,"Kelas tambahan apa yang diambil Kim Myungsoo hari ini?"

"Atas saranmu, aku sudah menariknya dari semua pelajaran akademik. Dia saat ini sedang mempelajari cello dan dia mempelajarinya dengan sangat baik." Nyonya Kim tersenyum lembut. Ketika membicarakan tentang anak-anak mereka, orang tua akan selalu memiliki perasaan bangga tersendiri.

"Dia tidak mengambil hal-hal yang berkaitan olahraga? Ada beberapa anak lelaki di kelas kami yang belajar berenang, taekwondo dan bahkan masih banyak lagi."

Nyonya Kim sedikit putus asa. "Dia tidak suka berolahraga. Setelah menghadiri kelas renang sekali, dia menolak untuk pergi lagi. Olahraga lain juga tidak membuatnya tertarik."

Kedua orang dewasa itu tidak berbicara terlalu lama karena Myungsoo harus bergegas ke kelas cello-nya.

Di dalam mobil, Nyonya Kim bertanya kepada putranya,"Bagaimana harimu hari ini?"

Myungsoo merenung sejenak dan memberikan jawaban yang tidak pasti,"Masih baik-baik saja."

Nyonya Kim menoleh untuk melihat alis putranya berkerut ringan, seolah-olah ada sesuatu yang membebani pikirannya. Wanita itu tertawa kecil dan bertanya,"Ada apa denganmu?"

Myungsoo malu mengatakan kepada ibunya bahwa dia telah ditindas oleh seorang gadis di sekolahnya. Dia terdiam beberapa saat sebelum menjawab dengan lembut,"Teman semejaku terlalu bodoh."

"Kau tidak boleh mengatakan itu kepada teman sekelasmu," Nyonya Kim mengoreksinya. "Rendah hati adalah sifat manusia yang paling penting. Mengeluh tentang teman sekelas karena mereka bodoh sangatlah tidak baik, mengerti?"

Meskipun Myungsoo merasa dianiaya, tetapi ia masih harus setuju bahwa dia telah melakukan kesalahan,"Aku mengerti."

"Apa Sooji masih menjadi teman semejamu untuk semester ini?"

"Mm," jawabnya malas.

Nyonya Kim tertawa,"Sooji sangat menggemaskan!"

Wajah Kim Myungsoo menegang mendengar perkataan ibunya. "Dia tidak menggemaskan sama sekali."

Nyonya Kim berpikir bahwa putranya sangat konyol. Dia tidak ingin melanjutkan percakapan dengan putranya dan kemudian memutuskan untuk menyalakan siaran radio di mobilnya.

Radio itu kini sedang menyiarkan lagu-lagu. Dengan suara seraknya, DJ radio membaca pesan yang masuk,"Pendengar dengan nama "Bunga" dengan nomor ponsel akhiran 4591 ingin mempersembahkan lagu untuk kekasih masa kecilnya.

Kim Myungsoo bertanya kepada ibunya,"Apa itu kekasih masa kecil?"

"Kekasih masa kecil adalah orang yang tumbuh bersama. Sama sepertimu dan Sooji. "

"Oh. Berarti itu bukan ungkapan yang bagus."

Mendengar jawaban putra tunggalnya, wanita itu hanya menggeleng-gelengkan kepalanya.

TO BE CONTINUED

Konten Bonus Penulis

Q: Apa yang terjadi dengan orang yang menindasmu ketika kau masih kecil?

Komentar Teratas: Dia sekarang sudah menjadi istriku.

25 Juni 2021

Continue Reading

You'll Also Like

5.9K 316 14
"Sepertinya sama,Tatapan khas matanya masih yang lama. Kau ajak bicara,Seketika kembali ku jatuh cinta. Sialan dia,Sakit dan air mata sia sia." Adria...
604K 3K 5
Aria Torrez has grown up leading a not-so-normal life being raised in a secret agency of spies and assassins. She is one of the best agents for her a...
1.5K 73 17
Eira Arunika, si cewek tangguh dan tidak mengenal kata kalah, bertemu dengan seorang cowok menyebalkan bernama Jevrio Adrian. Kepribadian cowok jangk...
3.1M 183K 77
Nobody ever loved him; she was the first who loved him. He did not have a family and then one day she entered into his life and became a world for h...