Sad Boi √ (END)

Por ydatb_

207K 26.1K 6.4K

Kisah cinta Panca gak semulus paha cewek... Sebelon baca ini, baca Musuh tapi Pacar sama Temen?....dulu ya... Más

*Prolog*
#1
#2
#3
#4
#5
#6
#7
#8
#9
#10
#11
#13
#14
#15
#16
#17
*Epilog*

#12

8.8K 1.2K 315
Por ydatb_

Semaleman ini dia gantian jagain Ayahnya bareng Mas Eka. Sementara Ibunya udah di gendong pulang sama Mas Catur biar bisa istirahat di rumah.

Panca masih belum sadar kalo dia ngelupain sesuatu, yang di pikirannya cuman Ayahnya buruan sehat dan pulang ke rumah. Mas Eka yang biasanya banyak bacot juga malem ini diem gak ngomong apa-apa, cuman sesekali negur Panca buat tidur duluan atau bangunin Panca kalo dia udah gak kuat melek. Sisanya gak ada obrolan atau percekcokan yang biasa si sulung dan si bungsu lakuin tiap kali ketemu.

Ayahnya juga siuman sekitar jam 3 pagi, dimana Panca lagi pergi ke mushola buat sholat tahajud. Dan balik tidur lagi setelah di periksa sama dokter jaga dan perawat yang ada di sana. Panca ngucap syukur begitu denger Ayahnya udah siuman, meski masih lemes karena tekanan darahnya masih luman tinggi. Seenggaknya gak sampe bikin Ayahnya kenapa-napa.

Tau sendiri resiko darah tinggi apa aja. Selain pembuluh darah penderita bisa pecah, Ayahnya juga bisa stroke, karena sempet jatuh dan pingsan tadi. Itulah kenapa Ibunya nangis gembar-gembor sepanik dan sesetres itu liat suaminya jatuh pingsan karena tekanan darahnya terlalu tinggi.

Sekitar pukul 6 pagi, Ibunya dateng bawa setumpuk makanan buat sarapan kedua anaknya. Itupun di anter sama Mas Catur yang masih pake baju piyama dan masih nguap-nguap karena kurang tidur setelah semaleman nemenin Ibunya yang nangis mulu di kamar.

"Sini kalian sarapan dulu." ujar Ibunya sambil ngebuka tutup tempat makan.

"Ibu udah makan belum?" tanya Mas Eka.

"Udah."

"Bohong tuh." sela Mas Catur yang langsung kena delikan tajem Ibunya.

Panca langsung nyuruh Ibunya duduk, ambil alih tugas dan ngebuka semua tutup wadah makanan yang Ibunya bawa. "Kita makan bareng ya Bu. Panca suapin." ujar Panca alus.

Mata Ibunya udah berkaca-kaca lagi, siap mau nangis. Meski nafsu makannya ilang karena liat suami yang tidur lemas di ranjang rumah sakit. Dia sama sekali gak bisa nolak tawaran anak bungsunya yang mau nyuapin dia.

Siapa sih yang mau nolak di suapin anak sendiri?

Kan itu bentuk kasih sayang anak ke Ibunya.

Jadi, Ibunya Panca ngangguk manut sama tawaran Panca.

Panca senyum, lalu mulai nyuapin Ibunya pelan-pelan. Itu juga sesekali gantian sama Mas Eka yang ikut nyuapin Ibunya sementara ikut sarapan di tempat makan yang sama yang dia pake buat nyuapin Ibunya.

Setelah beres sarapan bersama, Mas Eka pamit pulang karena gak bisa ninggalin kerjaannya. Meski kurang tidur, gak bikin Mas Eka seenaknya sama tanggung jawabnya sebagai pemimpin perusahaan.

Mas Catur tinggal di bangsal rumah sakit nemenin Panca sama Ibunya, dia tadi sebenernya mau balik juga bareng sama Mas Eka. Tapi langsung kena cegat Mas Eka dan di ancem buat nemenin Ayah sama Ibunya disini, takutnya Panca gak bisa ngurus mereka berdua sekaligus.

"Tadi sekitar jam 3 pagi, Ayah sempet siuman." ujar Panca bikin Ibunya nengok dengan mata berbinar seneng banget.

"Terus? Udah di periksa lagi sama dokter?"

"Udah, tensinya masih tinggi, jadi di minta buat istirahat lagi sama dokternya." jelas Panca sambil mijitin kaki Ayahnya yang masih tidur.

"Tapi Ayah gak kenapa-napa kan?" tanya Mas Catur yang mijit pundak Ibunya yang duduk di kursi samping ranjang pasien.

Panca gelengin kepalanya. "Buat sekarang Ayah baik-baik aja."

Mereka diem-diem ngela napas lega denger kondisi sang Ayah yang baik-baik aja. Cuman masih was-was sama tensi beliau yang masih cukup tinggi.

Jam 9 pagi, ada kunjungan dokter, tensi Ayahnya udah ada penurunan, tapi belum bisa di kata normal. Jadi masih harus di rawat sampe Ayahnya di nyatakan sehat lagi. Panca keluar dari ruang inap Ayahnya buat duduk di koridor, tadinya mau nyari tempat buat ngerokok. Mulutnya asem banget, tapi karena ini rumah sakit. Nyari tempat buat bebas rokok kayanya gak mungkin kalo gak keluar dari sini.

Sementara Panca gak tega ninggalin Ibu sama Ayahnya cuman di jaga sama Mas Catur. Jadi Panca cuman bisa pergi ke kantin rumah sakit, beli kopi pait dan duduk di halaman luar sambil nyari angin biar gak terlalu sumuk.

Setelah denger penjelasan Dokter soal kondisi Ayahnya, Panca mulai bisa nafas lega. Jadi dia berani ninggalin mereka buat keluar halaman doang. Gak cuman mulutnya yang kerasa asem karena gak ngerokok dari kemaren. Keteknya juga udah bau asem karena belon mandi, cuman bisa cuci muka sama gosok gigi di kamar mandi ruang inap Ayahnya.

Gak bisa Panca mandi disini.

Risih aja rasanya, kaya ada yang kurang.

Tadi Mas Catur udah nyuruh Panca buat pulang dulu ganti baju sama mandi. Tapi Panca beneran gak sanggup ninggalin mereka sama Masnya.

Bukan gak percaya Mas Catur gak bisa ngurus mereka. Cuman, Panca ngerasa gak tenang aja.

Sambil ngopi di bangku halaman luar rumah sakit, Panca ngeluarin hpnya. Matanya hampir melotot horor waktu liat puluhan panggilan tak terjawab sama chat masuk dari satu orang yang bernama YUSUF.

Panca nepok jidatnya sambil ngatain dirinya bego begitu inget sama janji makan sama Yusuf di warung sate deket kampus.

Bang dimana?
Gue udah di warung nih.
Udah pesen juga dua porsi.
Bang?
Abang?
Abang Panca?
P
P
P
Hallo Abang kemana ya?
Bang?
Jangan usil dong!
Jadi makan sate gak sih!
Abang ihh......
Kalo gak dateng gue ngambek loh 3 hari!
P
P
P
P
P
P
Abang!!
Woi orangnya kemana sih?
Astagfirullah...
Abang kenapa?
Gak ada apa-apa kan di jalan?
Bales gak!
Ngambek beneran nih gue.
Ini sate dua porsi siapa mau makan?
Abang!!!!
Au ah kesel. - Yusuf

Panca susah payah nelen ludah. Dia beneran baru inget sama janjinya.

Alamat si Yusuf ngambek beneran nih.

Tuh anak ngambeknya bisa di sogok pake duit atau makanan kaya si Radit gak ya?

Gak mungkin.

Panca panik sampe gak tau kudu nelepon Yusuf atau bales chatnya.

Atau samper aja ke rumahnya?

Eh, mungkin orangnya lagi kampus.

Argghh... Panca ngacak rambutnya yang udah awut-awutan kaya gembel belum keramas lima bulan.

Bingung gak tau harus gimana, Panca cuman bisa baca bismilah sambil nekan tombol memanggil ke nomornya Yusuf.

Butuh waktu di deringan ke tujuh sampe Yusuf angkat panggilan teleponnya sambil salam. Tapi suaranya jutek banget.

"Iya Assalamualaikum."

"Wallaikumsalam."

"Ada apa?"

Panca nelen ludah, Yusuf beneran ngambek. "Soal kemaren maafin gue ya. Gue lupa gak ngabarin lagi kalo gak bisa dateng."

"Hm."

"..." Panca gak tau kudu jelasin gimana. Seumur-umur dia belum pernah ngerasain perasaan serba salah kaya gini. Sampe bikin dia bingung mau jelasin apa lagi. Padahal banyak yang pengen dia omongin, cuman takut di anggep cuman cari alesan doang.

"Udah gak ada lagi?" tanya Yusuf agak judes.

"Katanya kita gak boleh marah sama saudara seumat mus---"

"Gue gak marah." sela Yusuf motong omongan Panca yang ngedalil ngingetin omongan yang dulu pernah Yusuf bilang kalo sesama umat muslim gak boleh marahan apa lagi sampe lebih dari 3 hari.

"Kalo gak marah, kok jutek banget di telepon sama Abang?"

"Pikirlah sendiri. Abang ngerasa udah bikin gue marah gak?"

Panca garuk-garuk kepalanya, selain gatel belum keramas. Itu juga pusing bingung jelasin ke Yusufnya gimana.

Kalo bisa sih, Panca gak mau ngasih tau siapapun soal kondisi Ayahnya yang sekarang di rawat di rumah sakit. Takut cuman di anggep caper atau biar di kasihani. Yang tau ini cukup keluarga aja. Bisa aja omongan Panca kalo ngasih tau kondisi Ayahnya lagi drop malah bikin Ayahnya makin drip beneran.

Katanya semua yang kita ucapin itu doa.

Panca gak mau dong, ngedoain orang tuanya makin sakit.

Dia cuman bisa ngela napas sambil ngusap mukanya. "Gue minta maaf, bukannya gue ingkar janji. Cuman ada urusan mendadak yang gak bisa di tunda. Sampe gue lupa gak ngasih lu kabar dulu. Maafin gue ya."

Panca denger Yusuf ngela napas sambil istighfar beberapa kali. "Gak baik bikin orang penasaran. Ayo spill kemaren Abang kemana sampe lupa gak ngasih kabar dulu? Tauk gak, gue nungguin sampe wafung satenya tutup."

"Ada urusan penting." ujar Panca sambil meringis, sumpah gak enak banget sama Yusuf yang udah nungguin dia sampe malem banget.

"Penting banget sampe lupa sama janji?"

"Gue gak sengaja lupanya." ujar Panca ngebela diri.

"Serius dong Bang.. Atau Abang kena begal di jalan? Kecelakaan? Astagfirullah...maaf Bang, pikiran gue jelek banget. Tapi kalo di begal gak mungin, tukang begalnya pasti udah takut duluan sama Abang."

"Perasaan gue gak senyeremin itu."

"Idih kata siapa? Serem tau, apa lagi kalo rambutnya gak di iket. Preman pasar di preman pensiun aja kalah garang."

"Kalah ganteng kali."

"Malah narsis. Buruan kasih alesan yang jelas, abang kemana? Gak kecelakaan kan?"

"Cuman ada insiden, tapi bukan gue kok."

Ada jeda beberapa detik dari Yusuf. Panca cuman bisa jelasin seadanya aja. Tapi serius, dia sekarang pengen banget lari ke tempat Yusuf, terus nemuin dia. Ngasih penjelasan yang masuk akal dan gak berbelit-belit. Tapi Panca gak mau jelasin, dia cuman mau bawa Yusuf ke runah sakit liat Ayahnya, biar Yusuf paham sendiri sama situasi dia sekarang.

Bisakah?

Masalahnya Yusuf mau gak?

"Abang masih gak mau jelasin? Gue rugi waktu sama finansial loh."

Panca antara mau ketawa sama meringis penuh rasa bersalah. Ya tau kok, gimanapun dia udah janji bakal bayarin mereka makan. Tapi dia malah gak dateng dan buat Yusuf nungguin dia sampe tengah malem dan bayar dua porsi mereka.

"Nanti gue ganti pake gopay. Dan satu lagi, gue bukannya gak mau jelasin, tapi kalo lu mau tau. Lu bisa liat sendiri ke rumah sakit A."

"Abang ngapain di rumah sakit? Abang gak papa kan?" Panca denger suara Yusuf yang agak panik dari sebrang telepon.

"Gue sehat, tapi gue lagi disini. Udah dulu ya, sekali lagi gue minta maaf."

"Bentar dong. Abang ngapain disana kalo sehat? Siapa yang sakit?"

"Lu kalo mau tau dateng aja. Gue tunggu."

Abis itu Panca matiin teleponnya dan nyimpan hpnya lagi. Sampe salamnya aja ketinggalan waktu panggilan teleponnya dia matiin sepihak.

Panca ngela napasnya lagi.

Dia bukannya mau sok misterius atau apalah itu. Dia cuman gak tega jelasin kondisi Ayahnya ke orang lain.

Kalo Yusuf peduli dan mau tau, pasti tuh anak dateng kesini. Kalo semisal Yusuf gak dateng, Panca hak berkecil hati kok.

Toh dia bukan siapa-siapanya Yusuf.

Cuman orang yang gak sengaja nabrak dia dan ngajak dia kenalan.

Panca yang udah jadi sadboi tahunan, sampe lupa kalo dia itu punya daya tarik penuh pesona yang bisa narik siapapun buat muja dia jadi pacar ataupun seme mereka.

****

Panca yang gak kuat sama kondisi bau badanya yang najisin banget akhirnya kalah juga. Dia minta orang rumah buat gojekin baju ganti buat dia ke rumah sakit beserta perangkat mandi, lalu pergi ke masjid terdekat buat numpang mandi di sana.

Merasa udah wangi dan balik lebih keliatan manusiawi lagi, Panca udah puas. Dia balik lagi ke ruang rawat Ayahnya dan nemuin Mas Catur yang liat penuh jijik ke pasangan tua yang lagi pelukan di ranjang pasien sambil nonton tv dan makan apel. Itupun sambil suap-suapan.

Betewe kondisi Ayahnya udah membaik, makanya Panca berani ninggalin mereka ke Mas Catur buat mandi di masjid deket rumah sakit sekalian sholat dzuhur.

Duduk di samping Mas Catur, Panca ketawa geli liat muka Masnya yang hampir gumoh. "Pulang aja kalo gak kuat liat mereka begitu."

"Bukan gak kuat, gue iri sumpah." ujar Masnya melas banget, bikin Panca ketawa geli sambil nyomot potongan apel di piring.

"Makanya nyari bini sana!"

Mas Catur ngelirik Panca. "Lu sendiri dapet gebetan baru ya?"

"Hah?" apel kedua yang mau Panca caplok, cuman bisa Panca tahan di depan mulut.

"Hah heh hoh, bener kan?"

"Bener apanya? Dapet gosip dari mana gue dapet gebetan baru?"

"Mas Eka sama Ibu."

Panca makin bingung. Gebetan yang mana woi?

Perasaan dari kemaren dia masih jadi sadboi deh.

Bentar.

Mas Eka?

Emang kapan dia cerita ke Mas Eka?

Pasti Masnya ngarang bebas nih.

Ibunya?

Panca coba inget-inget lagi. Orang baru yang Ibunya kenal cuman.....YUSUF?

Mereka anggep Yusuf gebetan barunya Panca gitu?

Terus Panca keinget sama keusilannya yang ngenalin Yusuf calon ke Ibunya.

Oalah dari situ!!

Tapi waktu Panca mau bilang Yusuf bukan gebetannya, ada yang ngeganjel sampe bikin dia gak bisa nyangkal.

Perasaan apa ini anjir?

Masa iya sih? Kalo bener, bukannya ini berarti dia udah move on dari penolakan Radit?

Tapi sekarang masalahnya, Yusuf mana mau sama dia!!!

Kalian gak liat aja seagamis apa si Yusuf. Meski orangnya terbuka sama idealis soal LGBT, belum tentu dia orang yang bisa nerima perasaan dari sejenis yang sama kaya dia. Belum lagi orang tuanya pasti ngelarang anak alim macem Yusuf terjerumus ke dalem circle perlangi kaya gini.

Mas Catur jadi bingung sendiri liat reaksi Panca yang malah jadi ngalamun tanpa dengerin panggilannya.

Udahlah bodo amat!

Paling abis kena tolak lagi.

Sementara Panca sendiri masih ruwet pikirannya soal omongan Mas Catur kalo Yusuf itu gebetan barunya. Emang sih, kalo di pikir lagi....sikap dia ke Yusuf atau cara dia memperlakukan Yusuf tuh gak kaya dia lakuin ke temennya.

Pokoknya beda dan spesial.

Pantesan aja belakangan dia udah gak terpengaruh sama kehadiran Radit.

Tapi selalu aja mikirin Yusuf di segala situasi.

Panca diem.

Dia akhirnya tersadar. Kalo ada perasaan nyelip di dalem hatinya, udah penuh sama nama Yusuf.

Tapi sekarang Panca jadi bingung, gimana caranya buat dapetin hati Yusuf tanpa berpikir senonoh kaya yang dia khayalin waktu ngebucinin Radit.

Minimal sih bisa pegang tangannya, ngusap mukanya, atau kalau di kasih kesempatan ya Panca juga pengen nyicipin kekenyalan pipinya Yusuf. Kan gemesin buat Panca.

Ngelunjak!!!!

Di saat Panca lagi mikirin macem-macem soal Yusuf, dan kesenengannya baru sadar ternyata udah move on. Orang yang lagi Panca pikirin tiba-tiba nelepon dan ngabarin udah ada di lobi rumah sakit.

Panca kaget lah...

Beneran dateng.

Kalo situasinya dia belum sadar udah naro hati ke Yusuf setelah obrolannya sama Mas Catur mungkin Panca bakal bersikap biasa aja.

Lah ini....

Posisinya dia baru sadar kalo Yusuf udah menginvasi isi hati sama pikirannya. Dan tuh orang sekarang dateng nemuin dia, jelas banget Panca panik sampe bikin Mas Catur sama kedua orang tuanya bingung liat Panca gang biasanya setenang air yang dalem bisa keliatan pucet pasi begitu.

"Kenapa Ca?" tanya Ibunya heran.

"Yusuf kesini Bu."

"Ih mantu Ibu kesini? Ya udah sini buruan suruh masuk. Sekalian kenalan sama Ayah." ujar Ibunya girang banget akhirnya ketemu sama calon mantu idamannya.

"Yusuf sapa?" tanya Mas Catur ngewakilin Ayah mereka yang masih lemes.

"Gebetan barunya Panca." bales Ibunya tanpa rem.

Panca ngela napas, di liriknya Ayah sama Mas Catur yang pasang muka biasa aja. Panca gak khawatir ngajak Yusuf kenalan sama keluarganya.

Tapi dia masih di fase kaget baru sadar kalo dia tuh ternyata suka sama Yusuf. Pantesan tiap dia sholat tahajud, hatinya nyebutin nama Yusuf mulu.

Panca pasrah lalu keluar dari ruang inap Ayahnya menuju lobi rumah sakit buat jemput sang pujaan hatinya yang baru.

Udah Ca!

Jangan banyak drama!!!

Gas aja!

Kaya baru sekali aja ngerasain cinta sepihak.

Gak papa jadi sadboi, siapa tau yang ini bisa bertepuk keras.

Panca nemuin sosok Yusuf yang make setelan anak main, gak pake baju koko sama peci. Bahkan Panca nemuin sweater yang di pake Yusuf itu pemberian darinya. Bikin hati Panca nyes....adem banget kaya di tetesin embun pagi.

Jijik ah, Panca makin lebay!

"Suf..." panggil Panca begitu dia nyampe di depan Yusuf yang lagi mainin hpnya.

Yusuf mendongak, nemuin sosok tinggi Panca yang gak tau kenapa wangi banget. Abis mandi kah?

"Bang..." balesnya sambil bangun berhadapan sama Panca. "Jadi siapa yang sakit? Gue cuman bisa bawa ini." lanjut Yusuf sambil ngasih parsel buah buat Panca.

"Liat aja yuk. Entar lu juga tau." ujar Panca lalu giring Yusuf ke ruang inap Ayahnya, dimana tiga orang di dalem sana udah nungguin mereka.

Panca keringet dingin...

Sumpah!!!

Dulu waktu sadar suka sama Radit aja gak segerogi ini. Tapi ini hampir bikin Panca epilepsi saking gugupnya.

Gebetan baru katanya.

Move on katanya.

Panca salting sendiri mikirinnya.

Yusuf sama sekali gak curiga sama perubahan sikap Panca yang jadi pendiem. Padahal biasnya Panca banyak bacot buat ngusilin dia gimanapun caranya.

Mereka sampe di ruangan. Panca ngela napas, lalu noleh ke Yusuf yang naikin alisnya bingung. Panca cuman bales senyum gak jelas.

"Yuk masuk." ajaknya lalu buka pintu ruangan. Tapi begitu Yusuf masuk, sosok wanita pake daster langsung menghambur ke arah Yusuf dan nyemolin pipinya Yusuf yang gemesin.

"Assa....Astagfirullahalazim, Ya Allah Bu...kaget saya." seru Yusuf baru mau salam udah kena serangan maut dari Ibunya Panca.

Panca ketawa geli di samping liat muka Yusuf yang panik sama kaget di cemolin sama Ibunya.

"Ibu tuh kangen banget pengen ketemu lagi sama cal---ehem- sama Yusuf." ujar si Ibu hampir keceplosan lagi.

Panca melotot horor ke Ibunya, tapi di cuekin sama si Ibu.

"Siapa yang sakit Bu?"

"Panca gak ngasih tau?"

Yusuf gelengin kepala sebagau jawaban. Ibunya sekarang yang melotot ke Panca dengan bengis. Lalu balik lembut penuh kasih sayang ke Yusuf. "Ayahnya Panca tensinya naik. Tapi sekarang udah mendingan kok. Sini kenalan sama cam----ahh---- sama Ayah." jelas si Ibu hampir nabok mulutnya sendiri yang lemes. Lalu bawa Yusuf ketemu dan kenalan sama Ayahnya Panca.

Panca cuman merhatiin dari belakang dimana Yusuf dengan sopan salim dan ngenalin diri ke Ayahnya. Sampe bikin Panca gak bisa nahan senyum, kenalan sama camer lu tuh!

Mas Catur yang liat ini udah pengen gumoh tapi ikut seneng buat adiknya. Moga aja yang ini bisa di segel sama Panca. Kasian banget liat Panca jadi sadboi menaun.

Setelah puas ngobrol sama calon mertua, Panca bawa Yusuf buat duduk di kantin rumah sakit sambil minum kopi.

"Udah kan sekarang gak penasaran lagi." ujar Panca ngasihin segelas kopi buat Yusuf.

Yusuf mendelik, masih pengen ngambek sebenernya. Cuman setelah dneger cerita detailnya dari Ibunya Panca. Yusuf gak tega buat ngomel lagi.

"Abang sih sok misterius."

"Gak gitu, gue cuman gak mau di anggep cari alesan atau di kasihani. Tapi setelah gue pikir baik-baik lagi, lu gak bakal punya pikiran begitu deh."

"Tuh sadar!"

Panca senyum. Ada banyak makna di balik senyumnya ini.

Yusuf gak tau kenapa jadi salting di senyumin begitu, apa lagi sekarang Panca malah nopang dagunya buat liatin dia yang minum kopi dengan intens.

Biasa aja liatnya!!!

Entar naksir loh.

Pengen banget Yusuf bilang gitu, tapi males di ledek lagi.

Udah naksir itu Cup!!!

Yang jadi pertanyaan, lu punya rasa yang sama gak kaya Panca?

TBC....

Akhirnya si sadboi sadar juga kalo dia udah move on. #tumpengan

Seguir leyendo

También te gustarán

473K 39.5K 20
"Gimana ya? Pokoknya mas itu orangnya gloomy-gloomy menggemaskan! Cuek banget, adem-ayem gitu orangnya. Orang bilang dia introvert, tertutup dan peny...
16.9M 748K 43
GENRE : ROMANCE [Story 3] Bagas cowok baik-baik, hidupnya lurus dan berambisi pada nilai bagus di sekolah. Saras gadis kampung yang merantau ke kota...
2.3M 34.3K 48
Karena kematian orang tuanya yang disebabkan oleh bibinya sendiri, membuat Rindu bertekad untuk membalas dendam pada wanita itu. Dia sengaja tinggal...
1M 18.3K 5
[PDF] Warning BoyxBoy, gay, LGBT, Homo dan sejenisnya. Nembak, jadian, terus nge sex. Awalnya gue normal gue bukan homo. Tapi saat Elang nembak gue...