REPEAT (Rental PS A Taeyong)

By _gzbae_

19.6K 3.9K 1.1K

REPEAT itu singkatan dari 'Rental PS A Taeyong'. Isinya tuh keseharian a Taeyong ngurusin rental PS yang awal... More

1 : Asal Usul
2 : Jadi Begini Ceritanya
3 : Biasalah
4 : Eh Ketemu Juga
5 : Penjaga Paud
6 : Konsultasi Hati
7 : Jurus Jitu Teh Jisoo
8 : Sakit Berujung Baper
9 : Strategi Teruji
10 : Pengulangan Angan
11 : Januari Bertemu
12 : Kita
13 : Emang
14 : Udah
16 : Boomerang
17 : Tertunda
18 : Kings
19 : Ke(m)Bali
20 : Kembar Parahyangan (END)

15 : Jodoh

1K 191 67
By _gzbae_








Karena malem ini teh Jisoo mau nginep, jadi dia balik lagi ke rumah buat bawa baju ganti dia sama baju ganti Jio. Taeyong ini kalau minta tolong memang suka mendadak, jadi mau kapanpun juga teh Jisoo harus siap.



Sekarang Taeyong lagi nemenin Jia sama Jio main, cuma sebatas mantau dari sofa doang. Dia gak berhenti merhatiin Jio yang lagi ngerakit robot. Ngelihat Jio kayak gitu, jadi ngingetin dia sama masa kecilnya. Taeyong senyum, dia bener-bener ngerasa bersyukur karena bisa punya mereka.



Taeyong buka keresek makanan yang dibawa sama teh Jisoo. Dia lihat dua mie instan kesukaannya. Taeyong ngambil mie itu buat langsung dimasak. Pas dia mau berdiri dari sofa, tiba-tiba aja kakinya kerasa sakit lagi. Rasanya itu kayak yang kesetrum, Taeyong juga di sana langsung ngaduh. Jia sama Jio noleh ke Taeyong yang udah duduk lagi di sofa.



"Papah!" Jia langsung ngedeket, kalau Jio nyusul.



"Papah sakit deui?" Taeyong buru-buru gelengin kepalanya.



"Nggak. Papah mah gak apa-apa da. Udah kalian lanjut main lagi aja sana."



"Jia, telepon mamah Jisoo aja." Kata Jio.



"Eh jangan, Jio. Nanti bentar lagi mamah Jisoo ke sini kok." Kata Taeyong sambil naruh mie instannya di meja.



Bener aja, pas Taeyong ngomong begitu, teh Jisoo lagi naik tangga. Pas dia nyampe, dia langsung natap bingung ke mereka bertiga yang kelihatannya lagi serius itu.



"Kenapa lagi, nih?" Teh Jisoo nyimpen tasnya di deket tv, terus dia duduk lesehan bareng Jia dan Jio.



"Kunaon, Yong?"



"Kerasa lagi Jis." Teh Jisoo nyentuh kaki Taeyong.



"Besok kita ke klinik aja, ya? Bahaya kalau gak diperiksa." Taeyong langsung ngangguk, meskipun dia agak takut juga. Soalnya Taeyong itu tipe-tipe cowok yang gak suka masuk rumah sakit atau klinik.



"Jia sama Jio boleh ikut gak, ateu?" Teh Jisoo ngangguk ke dua anaknya.



"Boleh, tapi sekolah dulu."



"Yesss! Besok ke klinik~" Jio udah tos bareng Jia. Mereka sebenernya gak tahu apa arti dari klinik sendiri, mereka kira mau jalan-jalan ke taman bermain.



Sekarang udah malem. Teh Jisoo lagi masak mie instan buat Taeyong, sama buat anak-anak. Mereka bertiga udah nunggu di sofa. Jadi urutan mereka duduk itu dimulai dari Jia, Taeyong, sama Jio. Taeyong ada di tengah-tengah dua anak itu yang lagi sama-sama megang sendok dan garpu.



Teh Jisoo datang bawa nampan yang isinya ada empat mangkok mie instan rebus sama nasi. Memang sesat sih, tapi ya itu udah jadi makanan kesukaan mereka. Apalagi dimakannya pas hujan-hujan di waktu malem gini. Ternyata Taeyong nyuruh teh Jisoo nginep tuh ada untungnya juga.



"Minumnya mau apa?" Tanya teh Jisoo ke tiga orang itu.



"Teh manis, Jis." Kata Taeyong sambil ngacungin tangan.



"Okey. Kalau Jia sama Jio mau minum apa?"



"Teh manis juga, mah." Kata Jio, Jia ngangguk-ngangguk. Ternyata mereka bertiga punya selera yang sama.



Teh Jisoo balik lagi buat bikin teh manis. Dia asalnya pengen air putih aja, tapi dia berubah pikiran dan pengen disamain juga kayak mereka. Alhasil teh Jisoo bikin empat gelas teh manis.



Taeyong udah makan di sofa, sementara teh Jisoo, Jio, sama Jia duduk lesehan. Tapi mangkok mereka masih ada di satu meja. Taeyong diem-diem merhatiin tiga orang yang jadi kesayangannya ini lagi makan. Taeyong seneng karena ada mereka, lebih tepatnya dia seneng cuma karena hal yang sederhana ini.



"Jia, Jio..." panggil Taeyong. Teh Jisoo jadi ikut noleh kayak dua anak itu.



"Mau denger cerita seru, gak?"



"Cerita? Cerita apa?" Tanya Jio.



"Cerita tentang si rambut merah." Jia langsung ngelihat ke rambut teh Jisoo sambil senyum. Sementara teh Jisoo langsung dehem, terus minum teh manisnya.



"Emang gimana ceritanya, pah? Ceritain!" Kata Jia.



"Ceritain jangan, Jis?" Taeyong malah nanya ke teh Jisoo. Sementara teh Jisoo yang gak tahu apa-apa itu jadi bingung.



"Y-ya terserah. Kan kamu yang mau cerita. Naha nanya ke aku?" Taeyong gak ngejawab dan cuma ketawa pelan.



"Jadi gini anak-anak..." Taeyong mulai cerita, Jia sama Jio udah nyimak sambil makan. Sementara teh Jisoo pergi ke dapur buat nyimpen mangkoknya karena udah selesai makan.



Teh Jisoo balik lagi buat ngambilin mangkok mereka pas dia udah selesai nyuci. Dia juga denger tadi anak-anak pada ketawa karena cerita Taeyong, terlebih Jio yang memang penasaran sama kelanjutan ceritanya.



"Ternyata... si pangeran kegelapan itu punya anak kucing emas juga. Jadi mereka itu sama-sama punya dua anak kucing emas!" Kata Taeyong yang bikin teh Jisoo ngelirik.



"Eh? Kok bisa samaan gitu, pah?"



"Karena udah takdirnya. Mereka itu udah jodoh."



"Kalau gitu mah, kenapa nggak dirawat barengan aja anak kucingnya?" Tanya Jio. Teh Jisoo yang nyembunyiin senyumnya itu buru-buru pergi dari sana. Taeyong sempet lihat, dia juga jadi ikut senyum.



"Si rambut merahnya masih ragu-ragu."



"Yahhh." Kata mereka.



"Tapi tenang aja. Kan mereka sama-sama punya anak kucing emas, jadi mereka pasti bakalan bisa barengan terus. Karena cuma anak kucing emas itu yang bisa bikin mereka berjodoh."



"Oh... tapi mereka nikah gak, pah?" Taeyong langsung ngangguk, Jia tepuk tangan sambil ketawa kegirangan.



"Nikah itu apa?" Tanya Jio.



"Jio gak tau?" Jia kayak yang gak percaya gitu, sementara Jio ngangguk.



"Nikah itu kalau Jio datang ke undangan. Belum pernah datang, ya?" Tanya Jia yang udah ngejelasin nikah versi dia sendiri. Ya memang bener sih, terserah Jia aja deh.



Teh Jisoo udah nahan ketawa di dapur, dia lagi nyuci piring tapi telinganya masih bisa denger apa yang mereka obrolin. Anak-anak memang polos banget, jadi bikin teh Jisoo tambah gemes aja.



"Jia sama Jio bobo, yu? Udah malem. Besok kan kalian sekolah." Kata teh Jisoo yang udah selesai beres-beresin peralatan makan.



"Nya, ateu." Jia langsung berdiri dari duduknya.



"Nya, mah." Kata Jio yang juga ikutan berdiri kayak Jia.



"Jio tidurnya di kamar Jia aja, ateu." Tawar Jia ke teh Jisoo yang udah nuntun Jio, mereka jadi berhenti jalan.



"Soalnya kalau hujan, Jia takut sendirian." Lanjutnya sambil ngedeket ke Jio. Udah gitu Jia gandeng tangan Jio buat masuk ke kamarnya.



"Yaudah kalau gitu mah, sok tidur sama Jia ya. Mamah di sini beresin dulu baju Jio." Kata teh Jisoo di ambang pintu kamar Jia, udah gitu dia nutup kamarnya pas anak-anak udah pada tiduran di kasur.



"Udah pada tidur, Jis?" Tanya Taeyong.



"Udah. Kamu mau tidur sekarang? Biar sekalian aku anter ke kamar."



"Hm... boleh deh." Teh Jisoo langsung pegangin lengan Taeyong buat berdiri. Udah gitu dia mapah Taeyong ke kamarnya yang ada di sebelah kanan kamar Jia. Kalau teh Jisoo kan nanti nempatin di kamar kosong yang ada di sebelah kiri kamar Jia.



"Eh? Masa mau langsung tiduran? Gak ganti dulu?" Tanya teh Jisoo pas Taeyong udah ngerangkak ke kasur.



"Nggak, ah. Lagi kayak gini mah males ganti, Jis."



"Oh... yaudah atuh. Aku ke kamar kosong dulu, ya." Taeyong ngangguk pelan, dia sebenernya pengen teh Jisoo di kamarnya dulu. Tapi dia ngerti kalau teh Jisoo lagi mau nyiapin baju Jio buat besok.



Jadi Taeyong sekarang tidur sendiri. Dia lihat ke arah langit-langit kamar sambil hela nafas. Banyak banget yang udah dia lewatin di hari ini. Taeyong seneng banget bisa ngejalanin harinya sama keluarga kecilnya ini, meskipun dia tahu kalau sifatnya masih sementara.



Taeyong pejamin matanya, dia pengen tidur. Tapi karena teh Jisoo ada di rumah, dia jadi susah tidur. Pokoknya susah aja gitu, kayak ada yang kurang. Taeyong keinget sama waktu dia nginep di rumah teh Jisoo. Setelah sekian lama, di sana dia bisa tidur nyenyak banget.



Mungkin karena faktor ketenangan hati yang emang akhir-akhir baru didapetin Taeyong juga, makanya dia bisa tidur nyenyak. Karena waktu itu di sebelahnya ada teh Jisoo, yaitu orang yang selama ini udah dia cari-cari.



Tapi sekarang Taeyong jadi gak bisa tidur lagi. Meski matanya masih merem, itupun dipaksain. Suara sambaran petir mulai kedengeran di telinganya, Taeyong langsung buka mata karena kaget. Suara petir itu gede banget dan bisa bikin jendela kamarnya ngegeter.



Taeyong emang udah buka mata, tapi dia cuma lihat warna hitam doang. Taeyong mulai panik, dia nyangkanya udah gak bisa lihat lagi. Dia manggil-manggil teh Jisoo sambil agak teriak gitu. Untung anak-anak gak denger teriakan Taeyong karena udah pada tidur nyenyak.



Pintu kamar Taeyong kebuka, Taeyong lagi-lagi cuma bisa denger suara decitannya doang. Teh Jisoo ada di sana, dia buru-buru nyamperin Taeyong pas namanya dipanggil.



"Jis? Jisoo?! Itu kamu, kan?!" Katanya sambil masih panik. Teh Jisoo gak jawab, soalnya dia lagi ngeraba-raba sekitarnya, sama takut nabrak juga. Pas udah nyampe di kasurnya Taeyong, baru deh dia ngomong.



"Iya. Ini aku. Udah gak apa-apa, Yong..." teh Jisoo duduk persis di sebelah Taeyong yang lagi ngehadap ke arah lain. Tangan teh Jisoo nyentuh bahu Taeyong buat ngebalik. Bener aja, Taeyong langsung ngehadap ke arahnya. Tapi Taeyong gak ngasih aba-aba dan langsung meluk teh Jisoo.



"Jis. Aku gak bisa lihat, Jis!" Katanya sambil nelusupin kepalanya di pundak teh Jisoo.



"Ya sama. Ini kan lagi mati lampu." Taeyong langsung ngendurin pelukannya sambil dehem, terus udah gitu dia lepas pelukannya itu. Dia lagi malu banget. Dia lupa kalau hari ini ada pemadaman bergilir.



"Aku kira aku udah gak bisa lihat kamu lagi, Jis."



"Hush! Jangan ngomong gitu, ah. Udah tidur lagi aja." Teh Jisoo bantuin Taeyong buat tidur lagi. Udah gitu dia pakein Taeyong selimut.



"Loh? Jis? K-kamu..." kata Taeyong pas dia ngerasain kalau teh Jisoo ikut tidur di sebelahnya. Dia bisa tahu karena lewat selimutnya yang disingkap sama teh Jisoo.



"Emang mau ditinggal sendiri kayak tadi?"



"Ng-nggak." Taeyong senyum penuh kemenangan. Untung teh Jisoo gak lihat, bisa-bisa dia dicubitin lagi.



"Yaudah sok tidur atuh." Teh Jisoo langsung tidur ngebelakangin Taeyong, kalau Taeyong sih masih di posisi yang sama. Dia ngehadap ke langit-langit.



Suara alarm dari hp cinitnit Taeyong bunyi sekitar jam lima pagi. Teh Jisoo langsung buka matanya, tapi masih agak kesusahan juga. Dia ngerjapin mata, udah gitu baru beneran bisa melek.



Hal pertama yang dia lihat itu mukanya Taeyong yang masih tidur, jarak mukanya itu deket banget sama mukanya sendiri. Dia juga lihat tangannya yang udah meluk badan Taeyong. Teh Jisoo juga ngerasain kalau salah satu kakinya yang ada di bawah selimut itu gak napak di kasur Taeyong, melainkan di perutnya Taeyong yang masih ngehadap ke arah langit-langit. Jadi teh Jisoo ini kayak yang lagi meluk guling di rumahnya, padahal yang dipeluk itu kan Taeyong.



Teh Jisoo buru-buru turunin kaki sama tangannya dari Taeyong. Dia panik banget karena tidurnya ngacak, atau istilahnya sih kancolah.



Taeyong ikutan bangun, tapi matanya masih sipit-sipit karena lagi nyesuain sama cahaya sekitar yang memang masih redup. Teh Jisoo langsung duduk di kasur Taeyong dan lagi ngerapihin rambutnya.



Pas ngelihat ke arah punggung teh Jisoo, Taeyong auto kaget. Soalnya dia gak biasa lihat cewek yang juga baru bangun sama dia. Apalagi kan rambut teh Jisoo panjang. Taeyong kira teh Jisoo itu hantu yang ada di game PS nya.



"Udah bangun, kan?" Tanya teh Jisoo pas udah noleh. Taeyong langsung hela nafas.



"Iya."



"Kaki kamu gimana? Masih kerasa sakit?"



"Eum... kayaknya gak terlalu." Taeyong ngintip kakinya yang ada di bawah selimut. Tapi lagi-lagi dia kaget karena ada tiga kaki di sana.



"I-itu kaki siapa?!" Kata Taeyong.



"Ya kaki aku atuh, Yong. Kamu nih mikirnya ke yang horor mulu. Heran, deh!" Teh Jisoo langsung berdiri dan jalan keluar kamar.



"J-jis! Tungguan!" Taeyong nyusul teh Jisoo sehabis dia rapihin selimut sama kasur.



Ck, aya-aya waé sua... eh pacar téh!, batin teh Jisoo yang lagi ngegerutu. Terus dia mukul pelan dahinya karena udah salah sebut Taeyong.



Kayak biasa, Taeyong ngebangunin Jia yang masih tidur sama Jio pake suara lembutnya. Mereka langsung bangun, meski agak lambat juga. Dua anak itu jalan di depan Taeyong sambil pegangan tangan. Udah gitu mereka duduk lagi bareng Taeyong di sofa.



Sementara teh Jisoo nyiapin makanan. Dia masaknya dari bahan yang kemarin dibawa. Cuma masak nugget ayam doang, tapi pake bumbu rahasia ala teh Jisoo. Jadi makanannya wangi banget kayak makanan di restoran bintang lima.



Tiga orang yang duduk di sofa itu sekarang lagi nonton tv. Mereka nontonin Spongebob Squarepants yang episode Krabby Patty. Jadi pas makanan datang, kebetulan banget di tv juga lagi adegan makan Krabby Patty.



"Papah... kalau mau beli Krabby Patty di Bandung, belinya di mana, nya?"



"Ya itu ke mekdi aja, Jia. Banyak kok di sana mah." Yang jawab malah teh Jisoo.



"Di mana itu téh?" Tanya Jia yang lagi nyendok nasi.



"Itu yang di Kopo téa. Kan papah waktu itu beliin buat Jia, sama es krim juga."



"Ohhh yang di situ." Teh Jisoo senyum ke Jia yang lagi ngangguk-ngangguk.



"Pah, nanti mah beliin juga buat ateu Jisoo sama Jio." Taeyong langsung ngelirik teh Jisoo.



"Okelah." Kata Taeyong sambil ketawa.



Teh Jisoo udah ngemandiin, ngebajuin, sama siapin tasnya si kembar. Sekarang tinggal nganter ke depan rumah buat dititipin sama dua orang yang dipercayain sama teh Jisoo.



Kalau Taeyong sih masih di atas, lagi pijit-pijit kecil telapak kakinya sambil nonton berita perselingkuhan artis di tv. Gini-gini juga Taeyong mah selalu update soal berita macam gitu.



"Wahhh settingan itu mah! Udah jelas pisan!" Komentarnya sambil ngegerutu.



"Apanya yang settingan?" Tanya teh Jisoo pas udah di atas lagi.



"Eh? Udah ada orangnya, Jis? Cepet banget."



"Iya, soalnya mereka sama-sama bawa motor."



"Emang kamu nitipin Jia sama Jio ke siapa?"



"Asahi sama Mashiho." Jawab teh Jisoo, udah gitu langsung duduk di sebelah Taeyong sambil mainin hp.



Oh... pantesan, batin Taeyong yang udah lebih tenang lagi. Soalnya dua orang itu emang yang paling bisa diandelin sama Taeyong. Kayak Taeyong waktu itu suka nitipin PS ke mereka berdua. Padahal teh Jisoo juga bisa nitipin ke mereka karena Taeyong sendiri yang suka minta tolong, cuma Taeyongnya aja gak sadar.



"Mau dianter ke klinik jamber?" Tanya teh Jisoo yang lagi nanyain jadwal dokter ortopedinya ke salah satu temennya.



"Pas anak-anak udah pulang aja deh. Kan katanya mau sekalian jalan-jalan."



"Oke." Teh Jisoo senyum, udah gitu dia tiba-tiba punya ide buat ngilangin bosen di sini.



"Yong..." panggil teh Jisoo.



"Hm?" Taeyong noleh ke samping.



"Ajarin ngelola PS dong."



Widih? Naon yeuh? Tiba-tiba pisan minta diajarin. Gak sekalian minta ajarin cara ngelola rumah tangga juga gitu?, batin Taeyong sambil senyam-senyum sendiri.



"Naha minta diajarin?"



"Kamu kan emang lagi sakit dan harus istirahat. Tapi usaha kamu juga jangan sampai sepi. Sayang aja kalau tutup lama-lama."



Bener juga. Emang gak salah sih aing milih dia jadi cinta pertama aing, batin Taeyong lagi sambil ngangguk-ngangguk.



"Oke. Mau diajarinnya mulai dari mana?" Taeyong nih kalau di luar kayak yang sok cool. Tapi dalem hati mah sebenernya dia lagi banyak kupu-kupu karena teh Jisoo.



"Hm... sistem keuangannya dulu, mungkin?"



"Oke." Taeyong geserin badannya buat ngehadap ke teh Jisoo. Udah gitu dia mulai ngejelasin apa yang dia lakuin selama ngelola keuangan PS.



Misalnya itu kayak waktu nulisin yang mau main. Jadi sebelumnya Taeyong itu bikin tabelnya dulu di kertas hvs biasa, udah gitu tinggal masukin tanggal, nama yang mau main PS, jumlah uang, sama waktu mainnya.



"Oh gitu. Gampang atuh, basic banget itu mah."



"Iya makanya. Gampang kok."



"Eum... kalau soal yang ngewaktu itu gimana, Yong? Aku baru tau kalau tv bisa ditimer."



"Semua tv bisa kok. Cuma beda-beda aja cara ngaturnya. Gimana merk tvnya aja, ya pasti beda remote sama optionnya juga."



"Oh iya bener. Makanya kamu simpen banyak remote di keranjang." Taeyong ngangguk.



"Nantilah aku ajarin caranya ngewaktu."



"Oke deh." Teh Jisoo ketawa pelan, udah gitu dia balik main hp. Sementara Taeyong tiba-tiba tiduran di pahanya teh Jisoo, terus kakinya dilurusin di sofa. Teh Jisoo gak marah, dia malah ngelus-ngelus rambut Taeyong sampe bapak dua anak itu gak sengaja ketiduran.



























Sementara keadaan Asahi sama Mashiho di Paud...





"Pak Asahi ini usahanya apa kalau boleh tau?" Tanya salah satu ibu-ibu.



"Bu Cio juga, hari ini cantik banget bu. Ini pashminanya merk apa, bu?" Puji ibu-ibu ke Mashiho.



"Biasalah, bu. Pak Asahi ini jualan barang-barang unik dari Jepang. Kayak katana, shuriken, sama baju-baju gitu. Kalau ini saya belinya di Jalan Anyar, bu. Di J.A. depan itu loh!" Jawab Mashiho yang ngegantiin Asahi. Soalnya daritadi Asahi cuma bengong terus.



"Ohhh di sana! Beli ah!"



"Wow unik sekali ya usahanya pak Asahi. Nanti bolehlah demoin barangnya di daerah saya." Kata ibu-ibu itu yang sebenernya gak tahu sama kegunaan barang unik Jepang yang dijual sama Asahi itu.



Nanti Ayong ngasih bonus nyewa gak, ya?, batin Asahi yang ternyata dari tadi bengong tuh mikirin bonus nyewa PS.










Coba baca part 12, 13, 14, sama 15.




















































Sudah?

















































Baiklah.










































Karena aku itu tipe-tipe author yang sayang sama readers, jadi ku kasih bonus deh ;)

*anggap aja ini spoiler*



_gzbae_
© 2021

Continue Reading

You'll Also Like

863 108 11
Gue kayaknya suka deh sama dia, tapi gimana cara--- Nggak usah mimpi. Latihan aja sono biar cepet debut. -temen kampretnya Minji. ===================...
495K 37K 59
Kisah si Bad Boy ketua geng ALASKA dan si cantik Jeon. Happy Reading.
537 61 6
PROLOG Katanya takdir kita untuk di cintai pun sudah di tentukan loh. Ningning menatap layar hp yang telah retak. seperti anak-anak yang sudah di t...
152K 15.3K 39
" Pada akhirnya akan selalu ada hal baik yang menerpa kita setiap harinya, biarlah takdir yang mengubah dan biarkan waktu yang menentukan , jangan ka...