REPEAT (Rental PS A Taeyong)

By _gzbae_

19.6K 3.9K 1.1K

REPEAT itu singkatan dari 'Rental PS A Taeyong'. Isinya tuh keseharian a Taeyong ngurusin rental PS yang awal... More

1 : Asal Usul
2 : Jadi Begini Ceritanya
3 : Biasalah
4 : Eh Ketemu Juga
5 : Penjaga Paud
6 : Konsultasi Hati
7 : Jurus Jitu Teh Jisoo
8 : Sakit Berujung Baper
10 : Pengulangan Angan
11 : Januari Bertemu
12 : Kita
13 : Emang
14 : Udah
15 : Jodoh
16 : Boomerang
17 : Tertunda
18 : Kings
19 : Ke(m)Bali
20 : Kembar Parahyangan (END)

9 : Strategi Teruji

811 203 45
By _gzbae_








Tanpa disadari sama Taeyong, sebenernya kemarin dia itu diperhatiin sama geng Neo. Makanya geng Neo pada gak ke PS, karena mereka lagi sibuk mantau dari rumahnya bang Johnny di lantai dua.



Mereka itu sedari awal udah naruh curiga ke teh Jisoo. Karena mereka tahu kalau teh Jisoo itu punya anak yang mukanya mirip banget sama anaknya Taeyong, meskipun mereka sadar kalau dua anak itu cuma beda di gender doang. Pokoknya kembarnya seiras, tapi gak biasa juga. Gak biasa sama visual mereka maksudnya.



Jia itu kayak boneka banget, fitur wajah hampir seratus persen mirip sama Taeyong. Cuma kalau Jia udah senyum, vibe Taeyongnya jadi gak bakalan kerasa.



Mereka malah nemuin kesamaan seratus persen itu di Jio. Yang pertama kali ngeuh tuh Chenle, soalnya dia kan pengamat unggul. Baru deh yang lain jadi sepemikiran.



'Operasi Diskusi Darurat' atau ODD kali ini gak ngajak Taeyong. Karena Taeyong sekarang yang jadi sasaran empuk mereka. Apalagi kebetulan banget situasinya cukup ngebantu mereka buat ngelaksanain ODD. Ya ODD ini gak jauh beda sih sama ghibah, cuma dikasih nama begitu aja sama Sungchan biar agak elitan dikit.



"Nahloh itu si teteh kenapa kayak salting begitu, yak?" Tunjuk Jaemin ke jendela. Jenis jendelanya Johnny itu kalau ngelihat dari dalem emang kelihatan transparan kayak jendela biasa, tapi kalau ngelihatnya dari luar... gelapnya kebangetan. Jadi Johnny bakalan aman-aman aja kalau lihat keributan secara diem-dieman. Kalau kata Johnny sih anggap aja cctv gratisan.



"Hooh, si Ayong juga. Apa jangan-jangan..." Hendery ngegantungin kata-katanya. Ini posisinya Dery tuh nemplok ke jendela, persis kayak cicak.



"Hush! Liar sekali pikirannya..." mas Taeil ngegeplak tangan Hendery.



"...tapi sabi sih Der." Lanjut mas Taeil sambil cengengesan.



"Sabi apa sih mas." Jaemin naik turunin alis badainya.



"Woy kumaha, yeuh? Apa urang samperin aja si Ayong?" Tanya Doyoung yang ternyata lagi di rumahnya Johnny. Doyoung itu sengaja ngebohong soal dia yang lagi belanja sama Jennie.



"Jangan, a. Udah biarin aja." Kata Renjun.



"Hooh. Tunggu aja dulu. Kita kan belum ngomongin strateginya. Kalau udah, baru nanti kita serbu." Saran Chenle yang disetujuin sama geng Neo.



"Ya sok atuh cepet, ada ide gak?" Tanya Kun yang lagi kipas-kipasin wajahnya pake koran. Dia udah gak tahan pengen buru-buru mandi. Soalnya mereka baru pada pulang kerja, tapi geng Neo langsung main tarik aja buat ngumpul.



"Kalem." Haechan buru-buru meremin mata.



"Lele punya!" Teriak Chenle sambil ngacungin jari telunjuk. Yang lain langsung pada ngerubungin Chenle.



"Jadi gini..." Chenle langsung ngasih tahu rencananya itu. Geng Neo yang pada ngedengerin mulai ngangguk-ngangguk, mereka kelihatannya seneng sama rencana Chenle ini.



"Gimana?"



"Gaskeun!"



Besoknya, Taeyong udah biasa aja lagi. Doi langsung sembuh total karena kemarin habis diobatin sama teh Jisoo. Malah kayak yang gak terjadi apa-apa.



Kalau sakitnya sih udah hilang, lain ceritanya sama kenangan yang dibuat sama teh Jisoo kemarin. Taeyong jelas banget waktu itu mimpiin teh Jisoo lagi berduaan sama dia di Bali, tapi habis itu dia gak inget lagi soal kegiatan yang berikutnya mah.



Sekarang Taeyong lagi nginget-nginget kejadiannya. Waktu itu tuh matahari udah gak nampak lagi. Musik juga gak berhenti bunyi. Taeyong duduk di bar kecil yang ngehadap ke pantai. Di sana dia sendiri, ngeminum minuman yang bahkan dia gak tau jenisnya, pokoknya asal pesen yang paling mahal aja. Tapi waktu itu Taeyong belum mabuk.



Dia nengok ke kanan, bangku yang asalnya kosong sekarang udah keisi. Teh Jisoo ada di sebelahnya Taeyong, sama-sama lagi sendiri. Mereka gak saling tatap, saling kenal aja nggak. Taeyong langsung ngalihin matanya, dan udah gak merhatiin teh Jisoo lagi. Pokoknya mereka itu di sana bener-bener sebatas dua orang asing aja.



Tapi pas begitu Doyoung datang, mereka langsung dikenalin sama Doyoung. Teh Jisoo yang tadinya kayak cewek jutek, langsung jadi ramah banget pas tau kalau Taeyong itu temennya Doyoung waktu sering ke club malam daerah pusat di Bandung.



Taeyong dulu emang nakal banget. Sering gonta-ganti cewek, tapi gak ada satupun dari mereka yang kepake buat dia. Cuma sebatas having fun aja nemenin dia di club. Gak lebih, karena Taeyong juga kurang suka sama hubungan yang serius. Ya namanya juga fakboi.



Kalau yang bikin teh Boa kesel itu pas Taeyong pernah ketauan lagi pake barang haram. Taeyong beberapa kali direhabilitasi sampai kurus kering, makanya teh Boa sempet pengen nyoret dia dari kartu keluarga.



Nah, balik lagi ke Bali. Doyoung udah dipanggil sama saudaranya yang lain, jadi mereka berduaan lagi. Di sana Taeyong diajak ngobrol sama teh Jisoo. Bukan sebatas basa-basi, obrolan teh Jisoo itu berbobot sekali. Taeyong aja sampe hanyut sama obrolannya, dia sering salah fokus sama bibir cantiknya teh Jisoo.



Sampe akhirnya, mereka berdua dipanggil Doyoung buat kumpul sama pengantin di satu meja makan. Pokoknya yang dipanggil itu kaum muda-mudi doang, sementara para orangtua pada bubaran duluan karena udah kemaleman. Di sana juga ada Baekhyun yang udah resmi nikah sama teh Taeyeon.



Seinget Taeyong, mereka itu diajak main permainan gitu. Taeyong nawarin duduk ke teh Jisoo, jadi mereka sebelahan lagi. Mereka juga cuma dua orang tamu yang datang tanpa bawa keluarga, gak kayak mereka yang masih satu relasi sama pengantin.



Permainannya ngeharusin orang-orang yang ada di sana buat minum. Taeyong sih seneng-seneng aja, karena dia emang suka hal-hal yang kayak gitu. Habis itu yaudah, Taeyong gak inget apa-apa lagi selain bangun di rumah sakit karena overdosis.



Taeyong mijit pelipisnya, dia bener-bener nyesel karena pernah terjun ke dunia kayak gitu. Apalagi pernah beberapa kali nyakitin perasaan cewek, dia tuh suka banget sama yang namanya ngegantungin hubungan.



Makanya Taeyong sekarang nutup diri dan cuma fokus sama anaknya doang. Itu pun dia belum tau siapa ibu kandungnya. Kalau Taeyong udah nemu ibunya Jia, Taeyong janji bakal langsung berlutut terus dia nikahin pas itu juga.



Taeyong udah nyadar karena Jia yang baru bangun. Di sana Taeyong langsung siapin keperluannya Jia buat sekolah. Dan kayak biasa, Taeyong nganter Jia ke Paud. Tapi di sana dia gak ketemu sama teh Jisoo, jadi Jia dititipin lagi sama bu guru.



Tapi pas Taeyong udah pulang, teh Jisoo baru nyampe gerbang. Teh Jisoo celingak-celinguk nyariin Taeyong. Tapi karena sebentar lagi kelasnya dimulai, jadi teh Jisoo langsung masuk aja sama Jio. Untungnya, di sana mereka ketemu lagi sama Jia. Teh Jisoo jadi ngerasa ada yang kurang aja sama hari ini.



Pas jam pulang, teh Jisoo tadinya mau nganter Jia lagi. Tapi ternyata Taeyong udah ada di parkiran lagi main hp. Karena hal itu, teh Jisoo tiba-tiba jadi deg-degan lagi. Teh Jisoo buru-buru sembunyi sama dua anak yang natap bingung ke dia. Teh Jisoo ngatur nafasnya, udah gitu dia mulai ngomong ke Jia.



"Jia... euh... ateu sekarang gak bisa nganter kayak kemarin. Untungnya papah Jia udah ada nunggu di sana. Jia samperin papah Jia sendiri bisa, kan?" Jia langsung ngangguk sambil senyum.



"Nah pinter. Sok hati-hati, ya. Ateu lihat dari sini aja." Teh Jisoo ngelus rambutnya Jia, terus Jia salim ke teh Jisoo.



"Dadah ateu~ dadah Jio~" katanya sebelum lari ke Taeyong. Jio cuma ketawa sambil dadah-dadahin Jia juga. Sementara teh Jisoo lagi sibuk berbenah buat nyembunyiin mukanya. Dia juga narik Jio ke pelukannya biar gak dilihat sama Taeyong.



Teh Jisoo mulai ngintip, di sana dia lihat Taeyong langsung meluk Jia. Udah gitu Jia langsung naik ke motornya Taeyong. Tapi ternyata, Taeyong gak langsung pergi. Dia diem dulu, matanya ngelihatin ke area sekitar Paud, kayak yang nyariin seseorang.



Teh Jisoo sih gak mau ge'er. Jadi dia makin sembunyi aja ke sisi dinding. Taeyong ngelihat ada pergerakan di balik dinding, tapi dia langsung gak merhatiin lagi karena keburu dipanggil sama Jia yang pengen es krim. Taeyong langsung nyalain motornya dan pergi dari sana sama Jia.



"Fuhhh, aman." Teh Jisoo langsung hela nafas.



"Mamah kunaon, sih?" Tanya Jio yang dari tadi cuma bisa ngikutin mamahnya.



"Hah? Oh teu kunanaon. Heheh." Teh Jisoo langsung senyum sambil ngelusin rambutnya Jio.



"Kalau nanti udah nyampe rumah, Jio mau makan apa, hm?" Tanya teh Jisoo pas mereka udah berdiri dan jalan barengan.



"Hm... chicken, mah." Kata Jio sambil ketawa gemes.



"Chicken? Lah mamah belum beli ayamnya."



"Sekarang wéh sama Jio belinya, mumpung belum di rumah." Saran Jio.



"Yaudah lesgow lah." Mereka mau pergi ke minimarket yang cuma jualan sayur sama daging doang. Tempatnya sih sering disebut Fresh sama orang-orang.



Perlengkapan masaknya udah siap semua. Teh Jisoo tinggal masak aja sekarang. Jio juga dari tadi ada di deketnya. Katanya pengen ngebantuin si mamah masak, biar nanti dia jadi jago masak juga.



"Mamah... Jio capek~" kata Jio sambil naruh ayam yang masih dilumurin sama tepung itu. Padahal dari tadi dia semangat banget ngebantuinnya. Tapi yang namanya juga anak-anak, pasti selalu gampang bosen.



"Yaudah Jio tunggu aja sambil nonton tv sana." Jio langsung buka sarung tangan plastiknya dan mau turun dari kursi.



Teh Jisoo yang lihat itu agak kasihan juga, soalnya kaki Jio gak nyampe ke lantai. Jadi dia ninggalin dulu masakannya buat ngebantu Jio turun dari kursi. Teh Jisoo langsung ngegendong Jio buat cuci tangan.



"Cuci tangannya dulu ya, biar kumannya mati." Teh Jisoo langsung nyanyiin lagu cuci tangan, Jio juga ngikutin karena udah hafal.



"Nah udah selesai deh. Sok tunggu di sana, ya. Nanti mamah bawain chickennya."



"Muhun, mamah." Jio langsung ngecup pipinya teh Jisoo, terus turun dari gendongannya.



Teh Jisoo balik masak chickennya lagi. Gak begitu lama sih, teh Jisoo cuma masak sekitar sepuluh menitan. Pas semuanya udah selesai, teh Jisoo naruh nasi di piring buat Jio. Udah gitu teh Jisoo langsung nyamperin Jio yang ada di ruang tengah.



"Jio ini makanannya udah ja..." Teh Jisoo ngegantungin kata-katanya, karena dia gak nemuin Jio di sana. Cuma ada tv yang masih nyala sama bekas tempat Jio duduk di sofa.



"Jio?" Panggil teh Jisoo beberapa kali. Dia langsung nyariin Jio yang tiba-tiba ngilang. Semua area di rumah udah didatangin sama teh Jisoo, tapi Jio gak ketemu juga. Teh Jisoo mulai agak panik, dia keluar rumah sambil masih bawa makanan buat Jio.



"Pak, punteun. Lihat anak saya, gak?" Tanya teh Jisoo ke bapak-bapak ojek yang suka mangkal di deket gangnya.



"Oh... dek Jio, ya? Itu tuh tadi ngikutin barudak laki-laki nyebrang ke gang sebelah. Ngikutin si Cio sama temennya itu, neng." Teh Jisoo kayaknya tahu dia harus ke mana sekarang.



"Oh gitu, pak? Nuhun nya, pak." Teh Jisoo langsung pergi ke gang yang ditunjuk sama bapak-bapak itu.



Teh Jisoo udah nyampe di depan rental PS Taeyong. Dia merhatiin sendal anak-anak yang main PS, dan ternyata sendal Jio memang ada di sana. Teh Jisoo hela nafas lega. Soalnya teh Jisoo udah hafal banget sama sendalnya Jio, yaitu sendal ultraman nexus yang ukurannya paling mini.



Pas teh Jisoo mau masuk ke dalem, Taeyong datang dari sana. Otomatis mata mereka jadi papasan. Teh Jisoo langsung nunduk ngelihat ke piring, sementara Taeyong di sana kelihatan seneng gitu. Taeyong juga heran kenapa teh Jisoo bawa sepiring makanan kayak gitu ke PS.



"Nyariin Jio?" Teh Jisoo langsung lihat ke mata Taeyong.



"Eh, iya. Ada di dalem, kan?" Taeyong ngangguk.



"Masuk aja." Taeyong geserin badannya ke samping buat akses masuk teh Jisoo.



Teh Jisoo langsung masuk tanpa merhatiin Taeyong lagi. Tapi Taeyong yang baru aja dilewatin sama teh Jisoo itu sama sekali gak ngalihin arah padangnya dari teh Jisoo.



"Jio." Panggil teh Jisoo ke Jio yang lagi merhatiin Jihoon main PS. Jio langsung nengok tanpa perasaan bersalah. Di sana Jio cuma senyum doang. Tadinya teh Jisoo mau marah, tapi gak jadi karena ngelihat senyuman yang bikin dia jadi keinget sama Taeyong. Itu sih yang dia rasain akhir-akhir ini.



"Mamah nyariin kamu ke mana-mana." Kata teh Jisoo sambil duduk di sebelah Jio.



"Eh? Ada teh Jisoo. Maaf teh tadi gak sempet bilang, soalnya Jio udah ngikutin kita sampe ke depan gang." Kata Mashiho.



"Ya gak apa-apa. Lain kali mah balik lagi aja buat ngasih tau teteh, ya. Teteh takut Jio kenapa-napa." Teh Jisoo sekarang emang lagi bener-bener khawatir sama anaknya.



"Siap, teh."



"Ini mam dulu. Kamu kan belum makan lagi." Teh Jisoo langsung ngambil satu suapan buat Jio, dan ternyata langsung dimakan sama Jio pas itu juga.



Teh Jisoo jadi dilihatin sama yang main PS di sana. Soalnya jarang banget kan ada ibu-ibu ke PS cuma buat nyuapin anaknya. Memang teh Jisoo doang yang bisa kayak gitu. Taeyong sih gak ngelarang, soalnya banyak juga yang sambil makan seblak atau basreng di PS nya.



"Jio kabur lagi, ya?" Tanya Taeyong yang udah masuk lagi ke PS, dan sekarang posisinya udah ada di belakang teh Jisoo. Otomatis teh Jisoo jadi tegang lagi, padahal baru sama suara softnya doang.



Taeyong sih nanyanya ke Jio. Tapi berhubung Jio cuma diem doang karena masih ngerasa bersalah, teh Jisoo jadi angkat bicara.



"Tau nih. Malah gak bilang ke mamahnya dulu." Jio senyum sambil ngedusel ke lengannya teh Jisoo.



"Nanti mah jangan kayak gitu lagi, ya?" Taeyong pindah posisinya buat ngelus rambut Jio. Entah kenapa menurut teh Jisoo, sikap Taeyong ke Jio ini jadi kayak beda gitu. Asalnya dia lihat Taeyong natap Jio itu biasa aja, tapi sekarang tatapannya itu kayak yang sayang banget.



"Sok terusin lagi, Jis. Kasih makannya yang banyak biar sehat." Taeyong berdiri lagi dan pergi ke tempat dia nungguin PS. Teh Jisoo cuma ngangguk doang, tapi hatinya ikut gak karuan karena disenyumin Taeyong. Pupus sudah rencana teh Jisoo hari ini buat ngejaga jarak dari Taeyong.



"Jio... pulang, yuk?" Ajak teh Jisoo ke Jio pas makanannya udah habis. Tapi Jio ngegelengin kepalanya.



"Mau di sini dulu atuh, mah." Jio jadi cemberut.



"Eh masa di sini terus? Kan mau mandi. Nanti keburu sore loh." Teh Jisoo udah nyolek-nyolek lengan Jio. Masalahnya orang yang main PS ini jumlahnya udah makin nambah aja, teh Jisoo kan jadi malu soalnya dia cewek sendiri. Jia juga gak ada di rumah, karena lagi main di rumahnya teh Boa.



"Atuh gak mau. Pengen main PS." Teh Jisoo ngehela nafas, Jio kalau udah ngerengek itu pasti susah banget dibujuk.



"Kunaon, Jis?" Taeyong tiba-tiba ada di deket teh Jisoo lagi. Teh Jisoo jadi kaget.



"Ah ini... disuruh mandi tapi katanya mau tetep di sini." Jawab teh Jisoo tanpa ngelihat Taeyong.



"Oh..." Taeyong diem ngelihatin Jionya agak lama, terus dia langsung duduk di sebelah teh Jisoo lagi.



"Jio~" panggil Taeyong.



"Kulan?" Jawab Jio pake bahasa Sunda halus. Jio juga noleh ke Taeyong, tapi ekspresinya udah gak secemberut tadi.



"Mandi dulu, ya? Lanjut main PS nya kalau udah mandi. Nanti PS nya dianterin ke rumah Jio deh, gimana?" Jio langsung ngangguk tanpa lihat teh Jisoo dulu. Soalnya kalau dia nengok ke teh Jisoo, pasti teh Jisoo langsung ngelarang dia pake mata yang melotot.



"Hayu uwih, mah. Jio mau mandi." Jio berdiri terus narik-narik lengan teh Jisoo. Tadi teh Jisoo emang udah melotot ke Jio sama Taeyong, tapi sekarang tambah melotot lagi karena kata-kata Taeyong jadi ngaruh di Jio.



"Sok pulang dulu sama mamah Jisoo." Taeyong ikut berdiri juga.



"Nanti aku nyusul ke rumah kamunya, Jis." Kata Taeyong sambil jalan ke arah lemari tempat nyimpen PS.



Eh eh apa maksudnya, nih? Kok mereka jadi bersekongkol gini?, batin teh Jisoo yang masih kebingungan sama situasi gak terduga ini.



"I-iya. Yaudah kalau gitu nuhun, Yong. Teteh pulang dulu ya semuanya." Teh Jisoo pamit ke geng Harun.



"Iya, teh. Titi dije." Kata geng Harun kompak.



Teh Jisoo keluar dari PS sama Jio. Mereka jalan barengan ke rumahnya lagi. Sementara Taeyong masih sibuk ngemasin PS buat Jio, sama ngeladenin geng Harun yang udah pada beres main.



"Gimana situasinya, bro? Aman dan lancar?"



"Lancar jaya, a. Tugas kita yang di PS udah selesai, kan?"



"Hooh udah."



"Yaudah berarti tinggal tugasnya geng Neo-eun."



"Oke oke, nuhun cuy."



"Gimana, a? Udah sesuai?" Haechan yang baru nutup telepon itu langsung ngangguk ke Chenle.



"Okeyyy. Secret operation started!" Teriak Mark yang dari tadi cuma nyimakin doang.










Kira-kira rencana mereka bakal berhasil gak, ya?



_gzbae_
© 2021

Continue Reading

You'll Also Like

21.4K 1.9K 30
SLOW UPDATE Bagaimana jika seorang pembuat onar bertransmigrasi ke dunia lain Rio Ariyanto seorang manusia +62 yang suka membuat masalah sehingga me...
464K 46.5K 37
Menceritakan tentang seorang anak manis yang tinggal dengan papa kesayangannya dan lika-liku kehidupannya. ( Kalau part nya ke acak tolong kalian uru...
1.1K 48 3
Raquella Gadis yang keluarganya hancur berantakan, Dipertemukan dengan seorang pria yang bodoh dan memiliki nasib yang lebih buruk darinya. Raquella...
16.7K 1.5K 17
(Belum Revisi) "Anjing penjilat diantara orang-orang berhati bak malaikat." --Karina Fokus setiap momen pasangan akan berada di chapter 'Menantu Jun...