Sad Boi √ (END)

By ydatb_

205K 25.9K 6.3K

Kisah cinta Panca gak semulus paha cewek... Sebelon baca ini, baca Musuh tapi Pacar sama Temen?....dulu ya... More

*Prolog*
#1
#3
#4
#5
#6
#7
#8
#9
#10
#11
#12
#13
#14
#15
#16
#17
*Epilog*

#2

11.2K 1.5K 497
By ydatb_

Sesampenya di Bengkel, Panca udah liat Radit yang lagi manyun-manyun sambil sesekali ngeledekin Ilham dari belakang punggungnya. Pasti abis di marahin lagi sama si Ilham. Raditnya sendiri lagi masangin body motor pelanggan yang abis di bongkar.

Deruan motor Panca yang masuk ke area bengkel di sambut antusias sama anak-anak bengkel yang kangen sama boss mereka ini. Boss yang baru rada rese soalnya, masa ngobrol aja di bilang gak kerja. Padahal meski mulut mereka ngebacot, tangan mereka tetep kerja kok. Emang mereka pemerintah apa yang suka makan gaji buta.

Enak aja....

Tolonglah, bossnya di tuker lagi aja sama Panca yang woles. Mau sambil jungkir balik asal kerjanya beres gak pernah ngebacot. Malah sering beliin makan siang buat mereka.

Padahal itu sih akal-akalan Panca buat beliin Radit makanan. Tapi karena takut di kira pilih kasih sama pegawai, jadilah dia ngeborong sekalian beliin buat mereka.

Radit yang paling sumringah begitu denger suara motor Panca yang di kenalnya masuk ke dalem bengkel. Dia sampe naro kerjaanya yang belon beres buat nyambut Panca yang baru turun dari motor harley nya. "Abangggg...." seru Radit girang banget, dia ngelemar lap tangannya ke lantai lalu deketin Panca.

Panca gak bisa nahan senyumnya waktu di sambut sama Radit yang seneng banget liat dia dateng. Gak sia-sia dia cabut kesini buat charger energinya yang udah mau ngedrop. "Beresin dulu kerjaannya." Panca nunjuk kerjaan Radit yang motornya udah di tungguin sama yang punya.

Radit masih senyum sumringah lalu ngangguk dengan manut. Dia gak masalah kalo Panca yang nyuruh ini itu. Rasanya udah biasa karena udah dari jaman STM dia selalu dengerin omongan Panca. Soalnya, kalo Panca yang nyuruh tuh gak kaya Boss kebanyakan, yang sok banget gayanya. Vibenya beda aja, tanya aja sama pegawai yang lain kalo gak percaya.

Karena udah di suruh buat beresin kerjaannya dulu, Radit balik lagi ke kerjaannya dan sesekali nengok ke arah Panca yang jalan masuk ke dalem ruangan Boss baru yang jijikin itu sambil bales sapaan dari pegawai yang lain.

Panca yang masuk ke dalem ruangan, nemuin Abang Iparnya, suami Kak Dwi yang lagi dongkol banget karena di pindah ke bengkel. Padahal tadinya dia kerja di perusahaan, tapi tiba-tiba di suruh mantau di bengkel ini.

"Gak enak ya Bang kerja dimari." ujar Panca begitu dia masuk denger Abang Iparnya Natta lagi ngomel-ngomel di telfon. Kayanya lagi ngadu sama bininya.

Bang Natta agak kaget waktu liat Panca tiba-tiba dateng dan masuk ke ruangan ini. Di juga buru-buru matiin teleponnya. "Eh lu Ca. Kok disini? Kantor gimana?" tanya Bang Natta agak canggung karena udah ketahuan lagi misuh-misuh ngeluhin kerja di bengkel.

"Gue mau maksi, tapi pengen mampir sini dulu. Kantor baik-baik aja meski gak ada Bang Natta." bales Panca santai dan agak males.

Muka Bang Natta agak sepet kena sindir begitu.

Panca tau sekarang, alesan Kedua Masnya kekeh minta dia kerja di perusahaan dan nurunin Abang Iparnya ke bengkel. Meski sekarang mereka udah jadi keluarga, tapi tetep aja Iparnya agak serakah. Padahal Bokapnya udah terlalu baik, udah beliin dia mobil, udah beliin rumah, ngasih kerjaan yang tetap. Tapi tetep aja masih ngelunjak. Masih pengen di tempatin jadi GM di kantor. Bukannya di taro di GM, malah di lempar ke bengkel. Jelas nih orang bakal misuh-misuh.

Kalo kerjaan dia bagus dan cocok buat jadi GM sih kayanya kedua Masnya gak bakal masalah. Tapi sifat serakah sama gak tau diri Bang Natta kadang bikin mereka mikir dua kali, dan jadilah Panca di jadiin korban buat nyingkirin nih orang dari kantor.

Panca ikutan kesel sama kedua Masnya. Dia lagi-lagi merasa di manfaatin sama mereka.

Sekarang dia jadi bingung, mau tetep di kantor atau harus balik ke bengkel.

"Lu ngomong apa sih..." Bang Natta ketawa canggung.

Panca nyipitin matanya, heran sendiri... kok Kak Dwi mau nikah sama cowok najisin begini. "Lu kalo gak puas di tempatin di bengkel, bilang ke Mas Eka. Dia pasti bakal senang hati mindahin lu ke tempat lain."

Bang Natta pura-pura ngibasih tangannya sok gak peduli. "Gak kok, gak perlu." karena Natta tau, kalo dia banyak ngomel, yang ada malah di pecat sama si Eka. Atau minimal di pindahin ke gudang. Masih mending disini, dari pada di pindah ke gudang.

Panca balik senyum lagi, dia gak mau satu ruangan lama-lama sama Iparnya yang gak tau diri ini. Jadi dia balik keluar lagi buat nemuin pujaan hatinya yang gak bisa di miliki.

"Abang~" Radit mukul manja bahunya Panca dari samping begitu liat Panca keluar dari ruangan.

Panca senyum. "Udah beres kerjaannya?"

"Udah dong." Radit dengen lenjeh goyang kanan kiri. "Abang kok gak kerja di bengkel lagi sih. Kita semua pengen banget nukerin boss yang baru sama Bang Panca aja. Ngeselin banget orangnya." adu Radit yang udah sebel banget dari tadi kena omel mulu sama boss barunya.

Bibir Panca agak gerak-gerak dengerin Radit yang ngadu begitu. Merasa kalo dia itu di butuhin disini sama Radit. "Ngeselin gimana?"

Gak gitu Bang....

Kebucinan lu agak membegokan ya...

Radit manyun-manyun, mukanya julid banget waktu ngaduin gimana ngeselinnya boss baru mereka di bengkel. "Masa ya, gue nanyain lu aja dia jawabnya sewot banget. Terus kita kan biasa kalo kerja sambil bercandaan gitu. Malah di omelin, katanya gak kerja. Matanya picek kali ya, padahal tangan kita gerak buat kerja gak cuman ngebacot aja. Dianya aja resek banget. Mau kencing aja ke kamar mandi di tanyain mau kabur kemana. Sialan....kalo gak inget itu Boss, udah kita gulung buang ke kali belakang." seru Radit sewot banget.

Panca antara mau ketawa sama kegemesan liat muka julid Radit yang sewot. "Ipar gue tuh." ujar Panca lempar bom.

Radit langsung mingkem, ngelirik Panca takut-takut. Mampus aja dia udah julidin Ipar Bang Panca. Tapi bodo ah, udah kepalang tanggung basah. Nyemplung sekalian. Radit bisik pelan di deket Panca. "Kok Kakaknya Bang Panca mau sama cowok jijikin begitu?"

Sial...

Panca akhirnya ketawa ngakak sambil nepokin kepala Radit. "Gue juga gak habis pikir." gak nyangka Radit bakal nanya begitu.

Muka Radit makin sewot sambil ngelirik jijik ke ruangan dimana boss barunya ada. "Pasti rempong banget ya Bang."

Panca ngangkat bahunya dengan acuh. "Gak tau deh. Gue gak pernah nanya soal urusan keluarga Kakak gue."

Radit ngangguk paham. Iya jelas lah, Panca kan bukan dia yang hobi ghibah sama mak-emak. "Terus Bang Panca kesini ngapain?"

Ketemu sama lu...

Oke....Panca gak mungkin jawab begitu. "Mau maksi, tapi kebetulan lewat sini. Jadi mampir." padahal kesininya tuh niat banget, kebetulan apanya...

Radit nyengir. "Mau dong diajakin maksi juga." berhubung dompetnya lagi cekek, jadi Radit yang udah celamitan dari dulu gak tau malunya minta di ajakin makan siang sama Panca.

"Emang lu mau makan apa?"

"Apa aja sih Bang, asal kenyang."

Panca geleng-geleng, karena dia gak bisa lama-lama disini jadi dia ngambil dompetnya lalu ngasihin beberapa lembar seratus ribuan ke Radit. "Beli makanan di depan buat yang lainnya juga. Gue gak bisa lama disini." bisa di sambit sama Mas Eka dia kalo lama-lama di luar.

Radit nerima duit dari Panca lalu ngangguk manut abis itu dia cabut kewarteg di sebrang jalan buat beliin nasi bungkus buat dia dan pegawai yang lain.

"Manjain terus..." ujar Ilham dari samping yang merhatiin mereka dari tadi.

Panca ketawa lirih. Dia nepuk pundak Ilham. "Lu mau gue manjain juga?"

Ilham pura-pura mau muntah. "Najisin. Kapan bisa mandiri dia kalo lu manjain begitu. Apa-apa lu turutin mulu. Ngelunjak entar."

Perasaan Radit udah ngenjulak dari jaman masih STM deh.

Dan lagi...Panca tetep nurutin aja apa yang Radit mau.

Mon maap, udah bucin. Jadinya ngeyel...

"Cuman makanan. Itung-itung sodakoh sama anak piyatu."

Ilham udah bodo amat, Panca udah begitu dari jaman mereka STM. Jadi udah males ngomong lagi. Toh dia juga ikut kecepretan. Gratisan sih gak usah di tolak. "Karep lu aje lah. Anak-anak entar malem mau pade nongkrong, lu mo ikut kagak?" tanya Ilham ke Panca yang lagi nyulut rokoknya.

"Nongkrong dimana?"

"Tempat biasa palingan."

"Minta si Dika buat beli amer. Kalo gue gak ada urusan, gue kesana."

Ilham ngangguk sambil ngasih jempol buat Panca. Abis itu dia pergi ke kamar mandi, mau cuci tangan. Karena udah jam makan siang, Radit juga udah balik sambil geal-geolin pantat bahenolnya dengan kedua tangannya yang penuh bawa keresek isi nasi bungkus.

"Bang Panca makan bareng sini ya." ujar Radit begitu dia nyampe dan ngasihin satu bungkus yang makanannya paling enak buat Panca.

Padahal tadinya Panca mau langsung cabut, tapi udah keburu di kasih bungkus makanan dan di suruh makan bareng disini. Ya udahlah, sekalian puas-puasin liat muka gemoi si Radit yang cemong kena oli. "Ya udah. Cuci tangan dulu sana. Biar si Ilham yang bagiin makanan."

Radit manut, abis itu ngacir ke kamar mandi dn ngasihin kresek isi nasi bungkus ke Ilham yang baru balik dan nyuruh Ilham bagiin nasi bungkusnya ke pegawai yang lain.

"Makan dulu....makan. Lu udeh belon Ca?" tanya Ilham ke Panca.

Panca nunjukin nasi bungkus yang Radit kasih sebagai jawaban. "Radit belon kebagian Ham."

"Iye, pantesan ini masih sesa satu di kresek."

"Bawa sini, entar dia nyarinya kesini." ujar Panca sambil nunjuk bangku di sampingnya.

Ilham naro makanan bagian Radit ke bangku di samping Panca dan pergi makan bareng sama yang lain. Begitu Radit balik, dia beneran nyamperin ke sisi Panca dan cengar-cengir sambil makan makanannya. Tapi tangan satunya sibuk pencat-pencet hpnya.

"Kalo makan jangan sambil main hp." tegur Panca yang ngelirik Radit malah asik chattingan dari pada makan.

Panca yakin dia lagi chattingan sama lakinya. Bikin sepet sendiri.

"Bentar dong Bang, cuman ngucapin met makan siang buat yayang bebeb."

Kan bener...

Panca diem-diem ngela napas, mau dia baik kaya gimana ke Radit. Perhatian sampe jungkir balik, di mata Radit bebebnya ya cuman si Ivan. Panca sih cuman di anggep Abang aja.

Gak habis pikir Panca tuh....emangnya ada Abang yang perhatiannya kaya Panca? Yang sengalah Panca? Yang setabah Panca?

Gak ada deh....

Kenapa sih orang yang Panca suka selain suka sama dia, nih orang juga bego? Gak ada peka-pekanya sama apa yang dia rasain. Di anggep aja sih perhatiannya selama ini? Kurang manjain apa dianya? Cuman gak pernah manggil sayang aja sama ngakuin cintanya aja.

Tapi di dalem hati sama mimpi, udah bolak-balik Panca bilang cinta. Udah sering Panca panggil sayang. Tapi ya gitu, cuman dalem batin doang.

Udahlah.... Panca jadi gak nepsong makan.

Tapi, makanannya udah abis...

Cabut aja lah, kesini mau liat Radit. Tapi Raditnya sekarang asik teleponan sama lakinya sambil makan. Panca gak mau nambahin luka yang udah ada. Jadi mending pergi aja.

"Gue duluan ya...jangan lama-lama teleponannya. Entar di omelin lagi." ingetnya ke Radit.

Radit ngasih jempol sambil ngangguk manut. Dia juga dadah ke Panca yang pergu pamitan sama Ilham dan yang lainnya.

"Tiati Bang. Cepet balik lagi ke bengkel ya..." ujar Radit masih dadah manja ke Panca.

Panca ketawa geli, lalu muter balik motornya ke jalanan setelah make helm. Tadi niatnya emang mau balik ke bengkel lagi, karena di kantor bukan habitatnya. Tapi, setelah liat kelakuan iparnya si Natta. Panca jadi dilema, mendjng ngobrolin dulu lagi deh sama kedua Masnya.

Karena agak ngalamun, begitu Panca belokin motornya, dia gak sengaja mau nabrak pejalan kaki sampe tuh orang nyusruk jatuh kesenggol spion motor harleynya.

"Astagfirullah...SIMnya nembak ya Bang!!" seru tuh orang yang jatuh ke sisi jalan, bahkan duduk di kubangan air sampe bajunya kotor semua.

Panca meringis lalu buru-buru berhentiin motornya dan turun dari motor. "Sorry, lu gak papa? Ada yang lecet? Mau di bawa ke rumah sakit?" Panca panik, seumur-umur dia belon pernah nabrak atau nyerempet orang. Mana tampilannya kaya anak alim lagi, mungkin anak pesantren yang lagi minta sumbangan buat Masjid gitu.

"Gue gak papa. Gak lecet dan gak perlu di bawa ke rumah sakit. Cuman....baju gue kotor Bang. Gue ada matkul siang ini. Astagfirullahaladzim..." jelas tuh orang sambil ngelus dadanya lagi. Masih shock sama kesel. Kok bisa nih orang bawa motor sambil meleng atau ngalamun sih, sampe nyenggol manja dia yang lagi anteng jalan di pinggiran. Bener nih, dapet SIMnya nembak pasti.

Panca dengan rasa bersalah natep korban serempetnya dengan iba. Bisa di bilang emang kotor semua, gak ada ruang bersih. Mukanya yang putih dan keliatan adem juga cemong kecepretan air kubangan. "Gini deh, rumah gue deket sini. Lu ganti baju di rumah gue aja. Entar ke kampusnya gue anterin. Itung-itung buat permintaan maaf." usul Panca yang akhirnya paham, ternyata nih anak mahasiswa, bukan anak santri yang lagi nyari sumbangan.

Maafin Panca yang seenaknya nilai orang.

Tuh orang diem bentar, ngelirik Panca dan motornya beberapa kali. "Bukannya mau
Suudzon, tapi kita gak kenal. Gue takut malah entar ngerepotin. Gue gak papa gini aja Bang."

"Ya udah kenalan. Gue Panca. Lu siapa?" ujar Panca nyodorin tangannya.

"Hah?"

"Kok hah? Kan biar kenal."

Orang itu ngusap mukanya, ngelap tangannya ke baju dan jabat tangan Panca...."Yusuf."

Panca ngangguk, "Ok, udah kenal kan sekarang. Yuk buruan. Entar keburu siang, lu gak bisa kejar matkul lagi. Naik." ujar Panca sambil nyuruh Yusuf buat naik.

Yusuf masih agak ngelag, ternyata ada orang yang lebih absurd dari temen-temennya. Tapi dia nurut juga, lumayan kan di pinjemin baju bersih dan di anter di kampus.

Katanya juga, kebaikan itu gak boleh di tolak. Kalo dia ke kampus pake bajunya yang kotor begitu, yang ada malah kena dalil dosennya.

Jadi mending terima tawaran baik Panca, yang meski keliatan kaya preman motor. Tapi vibenya keliatan baik. Bukan anak motor yang songong macem temen-temen sunmori sohibnya. Di sapa pake salam aja gak ada yang mau jawab, malah Yusuf diketawain sambil dighibahin udah SKSD sama mereka.

Idih....Yusuf nyapa baik-baik karena mereka temen sohibnya. Malah di begituin. Kit ati ucup!!!

Tapi ikhlasin lah....

Gak boleh marah sama orang, dosanya gede.

Astagfirullah....

Panca bawa korban serempetannya ke rumahnya yang jaraknya cuman beberapa ratus meter dari jalan. Begitu motornya berhenti, dia nunggu yang bonceng buat turun duluan, tapi sampe lima menit tuh anak gak turun juga. Begitu Panca noleh, tuh bocah malah bengong liatin rumahnya.

"Ini rumah lu Bang? Subhanallah...." gumamnya penuh kagum.

"Bukan...Rumah bokap gue. Buruan turun."

Yusuf buruan turun sambil meringis dan gelengin kepalanya, gak nyangka kalo Panca yang jadi tersangka udah nyerempetnya itu anak orang kaya.

Minder gak?

Minderlah masa kagak!!

Panca nyuruh Yusuf buat ngikutin dia lewat pintu samping, dan dari sana ada paviliun yang udah alih fungsi jadi kamarnya Panca. "Masuk sini."

Yusuf ngikutin dan di minta duduk, tapi dia gak mau ngitorin perabotan disana, jadi dia bengong berdiri sementara Panca masuk kamar buat ngambil baju ganti sebagai kopensasi udah bikin baju korban serempetnya kotor.

Panca ngobrak-abrik isi lemarinya, nyari bajunya yang ukurannya sekiranya pas di pake sama Yusuf. Mau dia kasih baju koko, tapi baju kokonya ada di lemari yang ada di rumah. Jadi dia narik yang menurutnya sopan dan nyaman di pake.

"Gue cuman ada ini. Gak papa kan?" ujar Panca sambil ngasihin celana bahan over size warna coklat, baju coklat bata panjang oversize dan topi bucket item.

"Topinya buat apa Bang?" tanya Yusuf begitu nemu topi ada di antara baju dan celana yang di pinjemin Panca.

"Ganti pecinya, kotor juga tuh."

Yusuf bengong. Bukannya dia gak pernah make topi begitu, tapi topi begitu buat ngampus di kampusnya....bisa jadi tontonan dia. Sabar.....

"Topinya gak usah Bang. Gue gak papa gak pake peci."

"Yakin gak papa?"

"Ya gak papa."

Panca acuh dan nunjuk pintu kamar mandi. "Itu kamar mandinya, lu bisa ganti baju sama bersihin badan disana. Ada handuk baru juga di dalem lemari. Pake aja."

Yusuf manut, dia pergi ke kamar mandi sambil bawa tumpukan baju bahkan di pinjemin daleman yang masih baru juga.

Panca perhatiin Yusuf yang ilang di balik pintu kamar mandi. Baru kali ini dia santuy banget bawa orang yang baru di kenalnya ke rumah. Radit yang udah kenal tahunan atau temen-temen basisnya aja belom pernah dia ajak main ke rumah. Tuh orang yang kenal di jalan berani dia bawa ke rumah.

Mungkin karena pembawaan Yusuf yang beda dari yang lain, makanya Panca berani bawa dia dan minjemin tuh anak bajunya. Bahkan ngasih baju yang baru di pake sekali sama dia.

Rekor nih buat Panca sendiri.

Aneh juga rasanya, nemuin ada orang lain di dalem kamarnya. Kalo Radit yang disini, mungkin Panca udah khilap dan lakuin hal kurang ajar. Itu juga salah satu alesan kenapa dia gak mau bawa Radit main kesini.

Lagi ngalamun, sosok Yusuf yang keliatan beda dengan penampilan barunya buyarin lamuan Panca yang ngaco keluar dari kamar mandi. Vibe tuh bocah langsung berubah begitu apa yang dia pake juga beda.

Bisa gitu ya?

"Manis juga lu pake baju kaya gitu." pujinya tanpa sadar.

Yusuf menegang....dia ngelirik Panca yang santai aja setelah muji begitu.

Jarang banget denger cowok muji cowok lain manis dan sebagainya.

Panca sendiri karena udah biasa muji Radit, jadi biasa aja ngucapin begitu. Bahkan gak shock atau ngerasa aneh. Dia nyahut kunci motor dan helm tambahan buat Yusuf karena dia mau nganter nih bocah ke kampusnya.

Yusuf dehem bentar, karena liat Panca santay abis muji dia. Dia jadi panas sendiri mukanya...dia agak gugup waktu mau nanya. "Ba---baju kotor gue gimana? Bang Panca ada paper bag?"

"Oh ya, bentar..." Panca balik lagi ke dalem kamar. Ninggalin Yusuf yang spot jantung. Dia gak terbiasa di puji sama orang. Lagipula, kata orang... pujian itu cuman bisa di syukuri, jangan sampe bikin dia besar kepala.

Panca balik lagi bawa paparbag buat wadah baju kotor Yusuf. "Nih taro sini. Mau di londry sekalian?"

"Gak Bang, entar di bawa pulang aja cuci di rumah."

Panca ngangguk paham. Abis itu dia ngajak Yusuf keluar lagi, untungnya dia gak ketemu sama orang rumah karena dia lewat pintu samping. Panca males jelasin ke mereka soal kecerobohannya udah nyerempet anak orang.

Sesuai janji buat kopensasi, Panca nganterin Yusuf ke kampusnya naik motor. Yusuf sendiri sepanjang jalan malah nyesel udah mengiyakan tawaran di anter ke kampus naik motor si Panca ini.

Gimana gak....sepanjang jalan kenangan dia udah komat-kamit baca doa, karena Panca naik motornya kaya di kejar satpol pp. Dia juga jadi inget sama semua dosanya. Inget belum nikah. Inget belum bahagiain orang tua. Tapi rasanya Malaikat Izrail lagi ngintai nyawanya dari atas.

Panca sendiri malah ketawa geli di depan liat Yusuf dari spion yang mau nangis udah di bawa ngebut sama dia. Gak tau kenapa, dia seneng liat muka Yusuf yang susah banget sambil komat-kamit baca doa sama nyebut dari tadi. Ada hiburan sendiri udah bikin anak orang begitu.

Sadis banget....

Tapi ada hal yang Panca heranin, dia lupa gak mikirin Radit....malah asik ngeledekin Yusuf yang di goncengan motornya....

Nah loh?

TBC....

GUE JODOHIN AJA SAMA SI YUSUF...BIAR SADBOYNYA MAKIN BERASA....WAHAHAHAHA...

Continue Reading

You'll Also Like

5.8M 303K 57
Tanpa Cleo sadari, lelaki yang menjaganya itu adalah stalker gila yang bermimpi ingin merusaknya sejak 7 tahun lalu. Galenio Skyler hanyalah iblis ya...
989K 93.9K 32
Kata siapa hidup anak kosan itu gampang. Anak kosan juga punya balada yang gak kalah sama balada cintanya Rangga dan Cinta yang penomenal itu. Jefri...
9.4K 767 24
{{BL LOKAL}} 18+ [JANGAN LUPA FOLLOW, VOTE DAN KOMEN CERITA INI YAAA..!!] *** [Cerita ini adalah side story dari cerita Till I Get You] Kenny (Kennet...
473K 39.5K 20
"Gimana ya? Pokoknya mas itu orangnya gloomy-gloomy menggemaskan! Cuek banget, adem-ayem gitu orangnya. Orang bilang dia introvert, tertutup dan peny...