REPEAT (Rental PS A Taeyong)

By _gzbae_

19.6K 3.9K 1.1K

REPEAT itu singkatan dari 'Rental PS A Taeyong'. Isinya tuh keseharian a Taeyong ngurusin rental PS yang awal... More

1 : Asal Usul
2 : Jadi Begini Ceritanya
3 : Biasalah
4 : Eh Ketemu Juga
5 : Penjaga Paud
7 : Jurus Jitu Teh Jisoo
8 : Sakit Berujung Baper
9 : Strategi Teruji
10 : Pengulangan Angan
11 : Januari Bertemu
12 : Kita
13 : Emang
14 : Udah
15 : Jodoh
16 : Boomerang
17 : Tertunda
18 : Kings
19 : Ke(m)Bali
20 : Kembar Parahyangan (END)

6 : Konsultasi Hati

913 208 49
By _gzbae_








Kalau hari Minggu, biasanya Taeyong suka telat bangun. Tapi sekarang, Taeyong bangun kayak biasanya. Penghuni-penghuni gelap di PS ini masih pada ngorok dan ileran. Taeyong yang udah biasa sama pemandangan lautan manusia itu sih cuma ngebiarin aja.



Taeyong di sana udah pake baju buat olahraga. Dia siapin hari ini dari kemarin malem sama anaknya. Mereka mau jogging bareng. Tapi Jia malah pengen bawa sepeda mininya. Taeyong sih gak masalah, palingan malem encoknya kambuh.



"Hayu Jia." Panggil Taeyong sambil lihat ke arah tangga.



Gak lama Jia muncul nurunin tangga dan udah pake baju olahraga yang senada sama Taeyong. Baju mereka couple-an. Taeyong serba hitam, tapi di belakang punggungnya ada tulisan 'Papah Tyong' warna pink cerah.



Sementara baju olahraga Jia itu warna pink yang sama kayak tulisan di punggung Taeyong, tapi tulisan 'Dedek Jia' di punggungnya warna hitam. Pokoknya serasi tapi kebalik gitu.



"Ih geulis pisan anak papah." Puji Taeyong ke Jia yang ngejulurin lidah. Anak itu sebenernya gak mau pergi, tapi Taeyong maksa.



"Papah mah ihhh... gak peka. Jia kan oyongna nonton Doraemon di tv, bukan jogging."



"Eh... biar sehat pan."



"Papah emangna suka olahraga? Kan papah mah gak suka olahraga." Sekakmat yang bagus dari Jia buat Taeyong.



"Y-ya pokoknyamah hayu jogging. Nanti Jia di sana boleh jajan apa aja sok."



"Jajan hui Cilembu nya, pah?" Taeyong diem, soalnya ubi Cilembu itu kesukaan mereka yang lumayan susah buat didapetin.



"Iyalah nanti papah beliin hui nya." Jia langsung buru-buru ngambil sepatu. Taeyong sih diiyain aja dulu, nanti juga Jia lupa sendiri.



"Woy balik! Urang mau pergi sama Jia." Kata Taeyong yang ngusir manusia-manusia tidak tahu diri dan tempat itu.



"Hah? Naon, Yong?" Yuta masih kesusahan buat buka mata. Berat aja gitu rasanya dan pengen tidur lagi di pahanya Mark.



Taeyong yang udah habis kesabarannya itu langsung bawa toa buat nyalain sirine. Otomatis geng Neo langsung pada bangun sambil agak panik juga. Jungwoo sih udah latah duluan, bikin Haechan yang mau latah pun gak jadi. Jia di sana cuma ketawa ngakak aja, karena ngelihatin temen-temen bapaknya pada ribut.



Singkatnya, sehabis Taeyong nungguin mereka cuci muka dan rapihin baju lagi, Taeyong berhasil ngegiring mereka keluar dari rental secara barengan. Di luar rumah jadi rame kayak yang mau ngantri sembako, padahal mah cuma orang-orang yang habis diusir sama istri dan emak mereka.



Taeyong sekarang lagi ngegembok pintu rental PS, dia noleh bentar ke arah belakangnya. Ternyata geng Neo belum pada bubar dan masih nongkrong di teras rumah Taeyong. Karena lagi buru-buru, doi langsung jalan keluar rumah aja sama Jia.



"Eh mau ke mana, a?" Tanya Chenle yang lagi kibas-kibasin selebaran tisu toilet warna merahnya.



"Olahraga." Kata Taeyong tanpa noleh, soalnya dia lagi ngedorong Jia yang naik sepeda.



"Milu lah, a. Gabut yeuh." Teriak Hendery yang langsung digeplak sama Renjun. Kenceng banget suara dia tuh.



"Abi gé!" Kata Haechan yang pengen ikut juga dan buru-buru lepas sarungnya, terus dia bentuk sarungnya jadi ninja.



"Kemon epribadih, kita kawal dedek Jia." Taeyong langsung noleh pas Lucas ngomong begitu. Matanya juga melotot karena geng Neo udah ngedeket ke arahnya. Ini kalau ada yang lihat pasti disangkanya Taeyong lagi bawa kabur Jia.



"W-woy anjerrr naon maksud ieu?!" Taeyong langsung berhenti ngedorong sepeda Jia, karena tangan Jaehyun udah ngambil alih.



"Dedek Jia sama papah Jaehyun aja, ya?" Kata Jaehyun, Jia noleh sambil senyum malu. Taeyong yang lihat itu otomatis roll eyes.



"Naha anjir jadi ikut semua kayak gini?" Kata Taeyong yang masih gak terima karena Minggunya jadi keganggu.



"Anggap aja pengawalan gratis, a." Kata Jeno yang udah nyengir.



"Sambil rekreasi." Tambah Doyoung yang udah ngerangkul pundak Taeyong.



"Rekreasi rekreasi, tai pedut!" Taeyong jadi cemberut maksimal.



Jadi Taeyong tuh hari ini rencananya mau nyenengin Jia. Karena dia kemarin habis kepikiran sama apa yang dibilang teh Jisoo. Dan sekarang itu waktu yang tepat buat Taeyong memperbaiki semuanya. Meskipun sifatnya cuma sementara, tapi seenggaknya Taeyong masih yakin kalau Jia perlahan bakal ngelupain rasa sedihnya itu.



Tapi ternyata, situasi jadi di luar kendali. Ini kaum bapak sama bujang tetep keukeuh buat ngintilin Taeyong sampai ke tujuan.



Yang ngelihatin mereka sih udah pasti. Mereka nyangkanya ini orang-orang mau demo ke kelurahan soal pencairan dana. Padahal cuma jalan santai doang nemenin bapak sama anak itu. Kalau kata teh Boa sih aya-aya waé!



Mereka udah ada di kawasan komplek. Suasana di sana kalau pagi emang adem banget. Serasa kayak lagi di luar negeri. Soalnya rumah-rumah yang ada di komplek itu tuh punya kesan futuristik semua, tapi ada juga sih sebagian rumah yang mengusung konsep mewah kayak kerajaan Yunani.



"Kalem capek." Kata Haechan yang udah dalam posisi ngebungkuk itu. Sungchan yang ada di sebelahnya langsung ngasih botol minum, tapi ditolak mentah-mentah. Haechan ini kadang emang suka sedikit ngedrama dulu, soalnya dia mau papasan sama cewek-cewek yang berlawanan arah sama mereka.



"Kunaon, a Echan? Rieut?" Tanya Sungchan, khas banget sama logat Garutnya. Haechan langsung berdiri lagi dan kayak gak terjadi apa-apa. Sungchan nyangkanya Haechan itu bengek lagi karena asma, tapi ternyata cuma pemanasan aja sebelum tebar pesona.



Mereka emang papasan sama cewek-cewek itu. Haechan buru-buru ngacakin rambutnya, terus disisirin ke belakang pake tangan. Tapi sayang, cewek-cewek itu malah merhatiin Sungchan yang ada di belakang Haechan. Jadi sia-sia aja dia bertingkah kayak gitu.



"Euh manéh mah, Chan!" Haechan nyebikkin bibir karena sebel.



"Makanya jangan kebanyakan gaya." Jihoon tiba-tiba nyaut dari kejauhan. Haechan dan geng Neo yang ada di antara mereka auto noleh.



"Lah? Itu kan..." Johnny ngegantungin kata-katanya.



Geng Harun... sama Jisoo, ngapain rame-rame juga?, Taeyong ngelanjutin kata-kata Johnny di dalem hati.



"Geng Harun." Kata Ten.



"Saha? Oh... geng Harta Karun." Sambung Winwin.



"Ngapain teh Jisoo sama mereka?" Tanya Doyoung pas begitu dia noleh ke arah berlawanan.



Di seberang sana ada geng Harun juga yang lagi olahraga bareng teh Jisoo dan Jio. Mereka itu kebetulan papasan aja di jalan, bukan mendadak ikut kayak geng Neo.



Teh Jisoo sih fine-fine aja, soalnya dia pengen ada yang nemenin Jio. Untungnya, para bujang di geng Harun itu baik semua. Jadi Jio bisa langsung akrab sama mereka dari pas pertama ketemu di rental PS Taeyong.



Jio ngelihat Jia yang naik sepeda dan langsung ngelambai. Jia juga ikut ngelambai ke Jio sambil manggil-manggil namanya.



Teh Jisoo juga manggil-manggil Jia sambil nanyain kabar, tapi Jianya tiba-tiba jadi pemalu lagi.



"Lah Yong? Jia kenal anaknya teh Jisoo?" Tanya Johnny.



"Iya kenal." Semuanya langsung saling tatap karena bingung. Mereka sih yang kurang cepet dapet informasi, bikin Chenle sama Haechan yang punya profesi sampingan sebagai admin lambe sakit hati. Kan jadi telat dapet momen.



"Wahhh... sepertinya urang mencium sesuatu yang bakal bersemi nih." Kata Mark sambil masang ekspresi wajah kayak gini.





"Kayaknya harus mulai atur strategi, brou." Haechan tiba-tiba ngebisik ke Chenle.



"Bener banget, brou." Yang-yang tiba-tiba nimbrung. Haechan sama Chenle noleh kaget, tapi habis itu langsung biasa aja lagi.



"Okesip bubar. Komandan ngalieuk." Kata Haechan yang ngebubarin mereka, soalnya Taeyong tiba-tiba noleh ke belakang. Feeling Taeyong tuh kuat banget kalau udah ada yang ngomongin.



"WOYYY HAYU MAEN TOK-TAK!" Junkyu teriak dari sana sambil goyang-goyangin raket. Ternyata, Junkyu memang dari awal pengen ngajak geng Neo mabar badminton.



"GAK BAWA RAkeEet!" Jawab Jaemin yang ikut teriak tapi gagal karena suaranya keburu crack. Sakit di tenggorokannya sih gak seberapa, malunya itu yang ke mana-mana.



"KALEM. KITA SEMUA BAWA RAKET. JADI GANTIAN AJA." Sekarang giliran Hyunsuk yang teriak.



"Kecuali Uwan, a." Koreksi Junghwan ke Hyunsuk.



"OH YA, KECUALI JUNGHWAN. KETINGGALAN CEUNAH."



"Gimana, Yong? Ikut kagak yeuh?" Tanya Johnny, Taeyong cuma ngendikkin bahu.



"Sok wéh. Urang mah mau jalan sama Jia." Taeyong mau nuntun lagi sepeda Jia, tapi ternyata ditahan sama Jianya sendiri.



"Hayu atuh pah, Jia oyong main tok-tak. Eh tapi pah... tok-tak téh naon, pah?" Taeyong asalnya mau nyangkal Jia, tapi gak jadi karena pertanyaan polos dari anaknya itu.



"Yaudah... tapi lihatin doang, ya?" Jia ngangguk terus balik lihatin Jio sama teh Jisoo.



Sekarang di seberang sana juga pada heran sama teh Jisoo. Terlebih Jaehyuk yang emang gak tau apa-apa, padahal sering mantengin gosip tetangga.



"Teh Jisoo udah tau sama anaknya Ayong?" Teh Jisoo langsung ngangguk ke Jaehyuk. Tadi Jaehyuk tuh heran, soalnya seinget dia mereka tuh belum pernah ketemu.



"Kok bisa?" Lanjutnya.



"Panjang ceritanya." Teh Jisoo senyum singkat, udah gitu balik lihatin Jia yang masih senyum lebar ke Jio.



Akhirnya rombongan orang-orang itu pergi ke lapangan badminton yang disediain sama pihak komplek. Di sana gak begitu banyak orang, paling cuma yang lalu-lalang doang.



Jadi mereka bakal main gantian. Karena yang bawa raket itu ada duabelas orang, sesi pertandingan dibagi jadi tiga wilayah. Masing-masing wilayah itu yang main ada empat orang, ganda putra semua dan campuran dari kedua geng. Teh Jisoo gak ikut main karena cuma mau lihat aja.



Di sini yang jadi wasitnya itu Kun, udah pasti bakal netral. Soalnya Kun itu ahlinya dalam bidang perwasitan. Kayak misalnya dulu jadi wasit buat tanding futsal, basket, sama wasit main UNO dan monopoli pun jadi.



Mereka yang cuma nonton doang dan nunggu giliran main pada duduk lesehan di pinggir lapang. Di deket lapang itu ada ruko yang berjajar, jadi mereka bisa tetep ngadem di sana.



Taeyong juga sama kayak teh Jisoo, dia cuma mau lihat aja karena lagi jagain Jia. Pas peluit dari Kun udah bunyi, Jia yang ada di pangkuannya Taeyong itu tiba-tiba berdiri dan lari.



"Eh eh Jia mau ke mana?" Tanya Taeyong yang panik.



"Ateu Jisoo~" jawab Jia yang nyamperin teh Jisoo sambil lari.



"N-naon? Ateu?" Taeyong bengong.



"Eh eh pelan-pelan Jia. Jangan lari." Kata teh Jisoo yang suaranya bisa kedenger samar-samar sama Taeyong. Mereka ini duduknya kepisah sama geng Harun dan geng Neo, jadi jaraknya gak begitu deketan.



"Wahhh akrab pisan ya si dedek sama mamah barunya." Yuta udah nyenggol-nyenggol Taeyong pake siku.



"Gandéng, Yut." Kata Taeyong yang bilang kalau Yuta itu berisik, padahal Yuta ngomongnya pelan banget.



Karena hari makin kerasa panas, mereka mutusin buat udahan aja. Lagian mereka juga udah pada puas sama permainannya. Skor tertinggi itu ada di geng Neo. Ya gimana nggak tinggi, anggotanya pada pro semua. Geng Harun juga pro, tapi masih kurang di taktik penyerangannya aja.



Baru aja mereka mau pergi, penjual lontong kari tiba-tiba lewat. Jadi mereka tetep di sana buat makan, mereka pada laper karena permainan tadi. Habis olahraga makan lontong kari di hari Minggu itu nikmatnya kebangetan. Haechan sih udah masa bodo sama berat badan, yang penting perut dia kenyang. Padahal Jisung kemarin denger jelas banget kata-kata dari Haechan kalau dia bakal diet ketat.



Taeyong juga beli lontong buat Jia. Tapi Jianya pengen disuapin sama teh Jisoo. Di sana Taeyong bengong lagi. Kaget karena teh Jisoo gak keberatan sama kemauan Jia itu.



Mereka akhirnya duduk berempat dan saling hadapan. Taeyong duduk di samping Jio yang lagi asyik mainin raket. Taeyong merhatiin Jio dari samping, dia kayak inget sama kenangannya sendiri.



"Jio mau makan juga, gak?" Tanya Taeyong. Jio langsung noleh tapi gak ngejawab. Teh Jisoo yang masih nyuapin sambil ngedengerin Jia ngoceh itu diem-diem lihat interaksi mereka.



"Itu téh apa? Enak?" Jio yang tadi diem dulu buat mikir akhirnya ngejawab juga, meskipun dia balik nanya ke Taeyong.



"Nih coba dulu aja." Kata Taeyong sambil ngasih satu suapan di sendoknya. Jio ngedeketin kepalanya terus langsung makan lontong itu.



"Jaem bagi kerupuk Jaem." Renjun udah ngulurin tangan buat nerima kerupuk, tapi ditepis sama Jaemin.



"Suttt lihat dulu tuh..." kata Jaemin sambil nunjuk pake dagunya ke arah empat orang yang udah kayak keluarga bahagia itu.



Haechan yang denger Jaemin nunjukkin pemandangan langka itu langsung keselek. Beruntung Mark ada di sebelahnya dan udah siap sedia air sebelum Haechan riweuh.



"Jun... bisa beri penjelasan?" Kata Hyunsuk ke Junkyu yang lagi mau nyuapin makanannya ke mulut, tapi gak jadi karena Hyunsuk ngeganggu.



"Penjelasan naon, a?"



"Tuh..." Junkyu ngelihat arah pandang Hyunsuk ke orang-orang yang sama. Saking kagetnya, Junkyu sampe lepasin sendoknya sendiri.



"Ajig! Kuahna nyiprat ke aing, Jun!" Kata Ben. Meskipun lagi marah, tapi mata Ben tetep aja lempeng. Ya gimana gak marah, Ben ada di sebelahnya Junkyu yang lagi kaget itu.



"Kalem anjir... naha si Ayong... wahhh euy..." Junkyu ngedrama dulu kayak yang kehabisan kata-kata, dia juga nutup mulutnya pake kepalan tangan yang satu lagi.



Sementara untuk bapak-bapak, mereka malah lebih parah daripada bujang. Udah gak bisik-bisik lagi mereka mah. Langsung siul-siul sambil ngomporin dua single parents itu.



Teh Jisoo sih gak peduli, dia cuma mau bantu Taeyong aja dengan jagain Jia. Persis kayak apa yang dia omongin waktu itu.



Kilas balik tentang gimana Taeyong bisa kepikiran sama kata-kata teh Jisoo. Akhirnya dia bisa tahu kalau Jia itu sebenernya lagi sedih. Apa yang Taeyong takutin akhirnya memang kejadian. Tapi demi Taeyong, Jia nutupin semuanya.



"Coba kamu bayangin, di umur segitu dia udah punya pemikiran sedalem itu. Apa kamu gak nyadar, Yong?" Taeyong gak jawab dan cuma hela nafas.



"Aku juga orangtua tunggal. Aku tau perasaan kamu sekarang. Jio emang pernah nanyain ayahnya, tapi aku selalu ngehindar juga. Kayak kamu sekarang ini aja."



"Aku selama ini udah ngusahain yang terbaik buat Jia. Jujur aja, aku juga gak mau Jia jadi sedih."



"Aku tau. Aku bisa lihat dari kerja keras kamu selama ini sampe bisa mencukupi kebutuhan Jia. Tapi yang terpenting..." Taeyong natap mata teh Jisoo, nungguin kata-kata selanjutnya dari dia.



"Yang terpenting itu kebahagiaan dari si anak. Sekeras apapun orangtua ngusahain kebutuhan anaknya, tapi kalau si anak gak bahagia ya percuma aja."



"Aku sama sekali gak kasihan ke Jia. Justru dia harus dibimbing dari sekarang. Kalau nggak, nanti bisa-bisa pertumbuhannya jadi terhambat."



"Terus aku harus gimana, Jis?"



"Bukannya udah jelas? Kamu harus usaha lebih keras lagi buat bahagiain anak kamu, Yong." Taeyong kayak kebingungan gitu. Masalahnya, dia itu ngerasa kalau Jia baik-baik aja. Tapi yang sebenernya, Taeyong gak bener-bener perhatiin kondisi perasaan anaknya sendiri.



"Kalau kamu butuh bantuan. Aku bisa bantu kok, meski gak banyak sih." Teh Jisoo senyum, sementara Taeyong ngalihin matanya dan pamitan buat pulang.



Teh Jisoo masih inget ekspresi di wajah Taeyong waktu kemarin. Jadi dia cuma bisa senyum aja pas lihat Taeyong udah balik ceria lagi, bahkan udah mau temenan sama Jio. Teh Jisoo pikir ini aneh, karena dia lihat Jio kayak yang seneng banget kalau udah diajak ngobrol sama Taeyong.



Kapan lagi aku bisa ngelihat Jio kayak gini sama orang yang bahkan baru dia kenal?, batin teh Jisoo. Dia berhenti ngelamun karena Jio sama Taeyong noleh ke arahnya sambil senyum lebar. Pas itu juga, waktu kayak berhenti buat teh Jisoo. Darahnya berdesir, kayak ada sesuatu yang bikin dia jadi gak karuan. Teh Jisoo sekarang cuma bisa berharap kalau prasangka hatinya itu salah.










Cintaku bersemi di lapang tok-tak euy :(



_gzbae_
© 2021

Continue Reading

You'll Also Like

5.5K 517 14
Ikatan antara Raga dan Dera yang tidak pernah mereka inginkan. Neira dan dunia kesepiannya harus menerima ketulusan dan segala kebaikan Kama. Ketulus...
2K 337 25
Tentang Steven dan Adelia bersama masa lalu mereka. "Menjalin hubungan sama orang yang masih berurusan sama masa lalunya susah Li." - Steven. "Gue pa...
7.6K 806 7
[DISCONTINUE] There is a saying that you should be careful with those closest to you. ***
461K 4.9K 85
•Berisi kumpulan cerita delapan belas coret dengan berbagai genre •woozi Harem •mostly soonhoon •open request High Rank 🏅: •1#hoshiseventeen_8/7/2...