Kuroko No Cinderella

By ThatTrustFundKid

28.9K 2.1K 863

Apakah yang akan terjadi, jika para pemain kurobasu disuruh memainkan drama 'Cinderella' versi mereka sendiri... More

Prolog
Chapter 2: The Drama Part 1
Chapter 3: The Drama part 2
Chapter 4: The Drama Part 3
Chapter 5: The Drama part 4
Chapter 6: The Drama part 5
Chapter 7 : The Drama Part 6
Chapter 8 : Mystery Solved

Chapter 1: The Practice

3.6K 268 60
By ThatTrustFundKid

Cerita sebelumnya: Para anggota GoM bersama kawan mereka diajak untuk bermain drama Cinderella yang akan dilombakan 2 minggu lagi! Bagaimana latihannya nanti? Simak sendiri dengan membaca cerita ini!
.
.
.
.
.

"Nah, kita akan latihan disini!' Ujar Riko dengan antusias.

Tak terasa waktu berlalu begitu cepat, tau-tau sudah hari Sabtu saja. Riko dan Momoi mengajak para pemuda yang tempo hari diminta bermain drama Cinderella ke sebuah tempat latihan yang sepertinya  disewakan khusus untuk mereka. Tempat nya mirip seperti panggung pementasan drama/musik yang lantainya bertekstur dari kayu, dan disamping panggung ada sebuah tirai berwarna merah. Benar-benar mirip sebuah panggung klasik. Hanya saja, tidak ada bangku penontonnya. Momoi menyiapkan 12 buah naskah drama. Ia lalu membagikan naskah2 tersebut kepada para pemain drama dan narator.

"Coba kalian hapalkan naskahnya dan berlatih ekspresi ! Kita harus bisa menang di pementasan drama   2 minggu lagi!" Seru Momoi dan Riko girang. Mereka  sangat berantusias terhadap hal ini. Seluruh pemuda cinderella hanya bisa mengangguk, entah karena setuju, ga setuju atau ngga tau.

Selang beberapa menit kemudian, dimulailah latihan drama cinderella yang dipenuhi keterpaksaan dan ketidakikhlasan.Riko dan Momoi  melatih mereka dengan keganasan dan kekejian. Rupanya kebaikan dan keceriaan mereka hanyalah topeng belaka. Sekarang, udah deh ,terperangkap di sebuah penjara bernama 'tempat latihan drama', memainkan drama brutal berjudul 'cinderella' dan harus bisa menguasai peran yang dengan liciknya diberikan. Semua pemain sudah lelah menjalani semua ini, kecuali Akashi yang nantinya keenakan jadi partner Kuroko.Mungkin drama ini akan sukses di lomba nanti. Ya, sukses di kalahin peserta lain.

                                   ooo

*timeskip*

*2 minggu kemudian*

.

.

.

.

Momoi, Riko, beserta para pemuda pemain Cinderella , berangkat ke tempat perlombaan yang dimaksud.Tempat tersebut lumayan megah. Seperti gedung theater, padahal itu memang gedung theater. Riko melakukan registrasi terlebih  dahulu untuk mengambil nomor peserta. Sementara Momoi memberi sepatah dua kata pada para pemuda-pemuda cinderella.

"Aahh aku khawatir nih! Kalian latihannya ga serius!!" Komplen Momoi seraya berkacak pinggang. Para pemuda tersebut hanya menatap ke arah bawah dan mulai menggerutu sendiri. Ada banyak alasan mereka tidak serius latihan.

"Sampe monyet bertelur pun gua gasudi sodaraan ama si arang, meski cuma boongan." Kata Kagami seraya melirik Aomine. Aomine menyipitkan matanya dengan  tatapan meremehkan.

"Gua mana mau ama alis kumis kayak elu." Jawab Aomine seraya nyengir. Setelah itu Mereka mulai saling ngatain.

"Ryo-chan kita sih gamasalah ya jadi partner~" ucap si lekong Reo seraya merangkul Sakurai dari belakang. Sakurai hanya bisa berdoa semoga tuhan tidak menyesatkannya ke jalan yang bengkok.

"Ane ga nyangka bakal jadi ibu peri.." Sesal Kasamatsu seraya menampar dirinya sendiri. Harga dirinya memang tinggi setinggi sutet.

"Lu seneng jadi ibu tiri ya kwkwkwk cocok njir." Seru Takao seraya tertawa ke arah midorima dengan aksen ngakak nya . Midorima melotot tidak terima.  Sebenarnya ia sangat merasa malu jadi peran ibu tiri. Tapi apa daya lah memang nasib.

Akashi mengeluarkan tatapan antagonisnya lalu ia mulai tersenyum sinis layaknya orang sinting. "Tetsuya milik gue hahahahahah!!!" tawa akashi dalam hati.

Momoi menghela napas panjang. Ia melirik jam tangannya dengan cemas.

"Hnn..kayaknya masih ada waktu buat latihan,deh. Yaudah sambil masuk ke gedung kalian baca naskah kalian." Kata Momoi seraya melangkah masuk ke dalam gedung. Pemuda2 cinderella mengikutinya dengan tertib.

                                   ooo

  "Minnaa..!!" Panggil Riko seraya mendekati Momoi dkk yang sedang duduk di bangku khusus peserta. Momoi berdiri, lalu menghampirinya.

"Riko-chan! Kita giliran ke berapa?" Tanya momoi. Riko memperlihatkan nomor peserta yang ia dapatkan seraya tertawa polos.

"Pertama!" Serunya.

Kuroko dkk seketika langsung syok.

   "Uuaappaaaaa?!" Seru mereka. Belum hapal, terus dapat giliran pertama?

Tanpa banyak bacot, Riko hanya mengisyaratkan mereka untuk pergi menuju ruang ganti.

"Gak ada waktu lagi, ayo ganti kostum dan ber makeup !" Seru Riko memerintah.

                                    ooo

Karena waktu mepet, semua harus dilakukan dengan bergegas. Mengganti kostum, memoles make up, serta menata rambut. Sudah begitu, momoi dan riko ternyata tidak mahir dalam urusan make over. Tapi untung ada Ryota Kise yang sudah biasa  dalam hal ini. Jadi soal make up bukan masalah. Tapi sayang seribu sayang Kise ternyata pilih kasih dalam me makeup in seseorang.

"Kise, bedak gua apa ga kebanyakan nih?!" Seru Aomine tidak nyaman.

  "Biar nutupin kulit aominecchi ssu." Jawab kise singkat dan padat maknanya.

"Woi kise kok lipstik gue tebel amat?!" Protes Kagami seraya monyong2in bibir dengan alay.

"Tenang kagamicchi. Kan jadi makin hot." Kata Kise sambil tersenyum. Tapi dalam hati ia berkali-kali mengucapkan 'rasain lo rasain lo wkowko mantav!!'

"Ki..kise...maskaranya....kelentikan.." Kata Midorima sambil mengedipkan matanya berkali-kali. Di sebelahnya terlihat Takao sedang ngakak gegulingan seraya memperagakan cara midorima mengedipkan matanya. Pokoknya dalam  keadaan yang jelas2 sedang mepet ini, para pemuda pintar ini masih sempat2  saja main2.

"Ano...Minna-san..." Kuroko tiba-tiba bersuara. Semua pemuda cinderella langsung melihat ke arahnya, mengira-ngira apa yang akan disampaikannya.

"Hm...sepertinya naskah drama kita... .....Hilang." Kata Kuroko dengan muka datarnya seraya menunjuk ke arah tempat yang seharusnya ada naskah2 drama yang ditumpuk. Para pemuda di ruang ganti mencoba mencari-cari, namun hasilnya nihil.Seketika keadaan jadi mencekam.. sekaligus berisik.

"Haaahhhh..??!!"

"Gua belum hapal cuk!"

"Gua lupa nulis di tangan, lagi !!'

"Ane laper..."

"Udah ah serahin semuanya ke tuhan aja deh ssu."

Tiba-tiba, Momoi menghampiri mereka.

"Hei kalian!! Cepet Standy by di deket panggung! Bentar lagi mulai loh!!" Seru Momoi.

Para pemuda cinderella langsung kalang kabut dan cepat2 memakai kostum , dan beberapa ada yang memakai extension di rambut mereka. Keadaannya sudah kayak mau kebakaran aja. Nah loh Naskah dramanya terus gimana dong?

"Naskah kita gimana tuh?! Kan ilang!!" Seru Kagami panik.

"Yaelah gausah panik lah wong pemain pas lagi main drama gaboleh liat teks." Jawab Midorima santai.

"Dih tapi susah nya di narator lah!  Narator kan biasanya pake teks!" Kata Kasamatsu. Setelah itu semuanya mulai mengoceh sendiri-sendiri lagi.

Beberapa menit kemudian,  Terdengar suara MC di panggung, memotong ocehan2 pemuda cinderella.

"...dengan ini, kita mulai lomba pementasan drama kita! Dimulai dari kelompok dengan nomor urut 1... dengan drama berjudul, 'Cinderella'!"

Oh. God. No. Habislah mereka. Sudah waktunya tampil dan naskahnya hilang....

Bisakah mereka mementaskan drama ini dengan baik?

Atau malah sebaliknya?

Atau..ada kejutan lain yang menunggu?

.

.

.

.

.

.

.
Fortissimoo~~ selesai juga chap 1 :v nah semuanya siap2 chap 2 mungkin bakal panjang..makasih buat yang udah mau baca karya gaje hasil ilusi sang gourmet lavar.. Vomment and follow please..?


 

Continue Reading

You'll Also Like

2.6M 78.6K 52
[Tamat💯] SEQUEL [ZHAFRAN (ON GOING)] jangan lupa mampir jika kalian mau tau kelanjutan dari ini☺ [Wajib follow and komen aku maksa] Siapa sangka per...
7.7K 581 9
Tukang jamu genit yang hidup kekurangan seorang diri, ia mati karna sebuah longsor mendadak dan hanyut di bawa sungai. Saat membuka mata ia malah ber...
21.1K 1.7K 19
di umur hetian yang ke 25 tahun masih sangat muda untuk menjadi orang tua tunggal. ia menikahi kekasihnya selama 2 tahun dan mereka di karunia seoran...
59.7K 3.5K 27
Kehidupan Alesa memang bisa dikatakan berbeda dengan gadis pada umumnya, memiliki kemampuan yang tak dimiliki oleh orang lain. Bisa melihat keberadaa...