Sad Boi √ (END)

By ydatb_

207K 26.2K 6.4K

Kisah cinta Panca gak semulus paha cewek... Sebelon baca ini, baca Musuh tapi Pacar sama Temen?....dulu ya... More

*Prolog*
#2
#3
#4
#5
#6
#7
#8
#9
#10
#11
#12
#13
#14
#15
#16
#17
*Epilog*

#1

14.1K 1.5K 255
By ydatb_

Bener kata orang kalo cinta itu buta. Saking butanya sampe yang jatuh cinta jadi bucin tolol yang gak bisa move on. Bahkan meski udah bertahun-tahun sejak Panca mendem rasa ke orang itu, bukannya sadar kalo cintanya gak bisa di sambut. Malah dengan tololnya makin dalem rasa sukanya.

Emang, cintanya Panca gak kaya cinta manusia biasa. Di sakitin dengan fakta yang nyesekin aja dia masih tangguh dengan perasaannya.

Sampe di katain goblok sama Kakaknya aja dia malah senyum pasrah. Berasa dunianya cuman berputar di orang itu. Seolah orang itu adalah alesan Panca buat bertahan hidup.

Ok, itu lebay banget.

Saat ini Panca dengan males lagi nyoba ngiket rambutnya yang gondrong. Udah lima menit dia berdiri depan kaca nyoba gaya rambut yang seenggaknya bisa keliatan rapih. Tapi usahanya gagal, setelah satu kali percobaan lagi Panca pasrah aja sama rambutnya yang awut-awutan.

"Makanya potong rambut."

Panca noleh ke pintu kamarnya yang terbuka dimana ada sosok perempuan yang lagi gendong dedek bayi gemesin sambil natep Panca dengan raut jijik. Itu adalah Kakaknya yang no. 2. Panca sendiri punya 4 sodara yang lebih tua di atasnya. Salah satunya perempuan ini.

Orang tua Panca dengan santuynya ngasih nama anak-anak mereka sesuai dengan urutan mereka. Anak pertama namanya Eka. Jenis kelamin cowok. Dan yang tadi ngomong adalah anak kedua namanya Dwi. Cewek. Lalu ada yang ketiga dan keempat, mereka kembar gak identik cewek-cowok namanya Tri dan Catur. Sementara itu Panca yang anak bontot adalah anak kelima di keluarga ini.

Panca agak gak habis pikir sama pola pikir bonyoknya yang namai anak mereka ngurut begitu. Waktu di tanya katanya biar gampang ngingetnya.

Panca gak peduli lagi.

Dia senyum pasrah sambil jalan ke arah Kak Dwi dan nyium pipi gemoi ponakannya yang baru berusia 5 bulan. "Gak papa. Yang penting masih ganteng." jawabnya dengan acuh.

Kak Dwi mendengus sekali lalu nilai penampilan Panca dari kepala sampe kaki. "Lu mau kerja di kantor atau mau nongkrong?" tanyanya dengan heran begitu liat penampilan Panca yang santai.

Dengan suara males Panca jawab.."Gue males pake kemeja. Panas."

"Gak boleh gitu, entar lu di anggep gak serius kerja di kantor. Malah di kira cuman manfaatin jabatan Ayah."

"Kan emang gitu."

Kak Dwi nahan diri buat gak gamplok muka adeknya yang malesin banget. "Ganti baju sana!"

Panca dengan gaya males justru keluar dari kamarnya, gak peduli sama ocehan Kak Dwi yang minta dia buat ganti baju biar lebih rapih lagi. "Berangkat dulu..." pamitnya tanpa noleh lagi.

Kak Dwi pasrah, buat dia Panca itu karakter paling batu yang pernah dia tau. Saking batunya, buat move on setelah bertahun-tahun aja gak mau. Katanya, kalo emang dia gak di takdirin buat sama orang yang dia suka, seenggaknya dia bisa ikut bahagia liat orang yang dia suka bahagia. Kalo semisal Panca di beri kesempatan buat move on dan jatuh cinta lagi sama orang lain, dia cuman bisa pasrah dan ngikutin arus. Syukur-syukur gak jadi sadboy lagi.

Capek atuh bertahun-tahun jadi sadboy.

Panca kan juga pengen dengan bangga pamerin pacarnya.

Hari ini Panca ceritanya mulai kerja di kantor Ayahnya. Padahal selama ini dia udah betah kerja di bengkel keluarga dari pada di kantor pusatnya. Bukan karena otaknya gak nyampe, menurut dia tuh vibe kantoran gak cocok sama karakternya.

Tapi menurut Ayah sama Kakaknya yang pertama Mas Eka, dia juga harus nyoba kerja di kantor. Biar wawasannya gak cuman di lapangan, tapi juga di bagian bisnisnya. Panca sebagai anak bontot bisa apa?

Pasrah aja...

Ini adalah momen dimana dia merasa vibenya sebagai leader langsung turun tahta. Mungkin idiom di atas langit masih ada langit lebih cocok sama situasi Panca saat ini.

Orang selalu merasa dia ada di puncak rantai makanan, padahal masih ada yang lebih uwow dari Panca sendiri. Dia masih harus tunduk sama yang lebih tua. Makanya dia gak ngelawan waktu di minta buat bantu kerjaan kantor. Di samping Ayahnya yang udah pensiun, dia dan kedua Masnya mulai ambil alih perusahaan.

Tapi gayanya yang sekarang emang gak cocok buat kerja di kantor.

Jadi gak heran, begitu kedua Masnya liat Panca udah di kantor cuman pake kaos, jaket denim sama celana jeans item mereka langsung mijit pelipis mereka. Sakit kepala duluan.

"Kenapa bajunya begini?" Mas Eka yang duluan negor Panca yang acuh di liatin karyawan mereka.

"Gue kesini kan cuman bantu kerjaan Mas. Gak ada pengaruhnya gue mau pake baju kaya gembel juga." belas Panca kalem.

Mas Catur yang biasanya paling diem gak pernah komen juga ikutan ngomelin Panca. "Gak gitu, yang magang aja rapih. Masa boss nya kaya preman mau judi."

Panca yang kena omel dua Masnya cuman ngela napas. "Ganti suasana lah Mas. Masa suasana di kantor mau kaku mulu. Bagus lagi kalo mereka juga ikutan santai, biar gak kaku kaya kanebo kering."

Niat Panca tuh baik sebenernya, dia cuman pengen ganti suasana kantor biar gak seformal biasanya. Kalo kantor santai dan karyawan gak harus matok penampilan yang rapih pake kemeja atau pakaian formal kan mereka jadi lebih nyaman. Senyaman-nyamanya baju formal buat kerja, lebih nyaman pake baju santai kaya orang mau nongkrong. Yang penting masih keliatan rapih dan nyaman di liat.

Biar apa gitu mentang-mentang kantor, terus yang kerja di wajibin pake kemeja atau jas misalnya. Oklah biar mereka keliatan rapih dan yang liat juga pasti tahu kalo itu identitas orang kantoran. Cuman, sekali-kali kantor juga harus ganti vibenya biar fresh. Biar gak sumuk. Biar gak kebanyakan beban.

Tapi niat Panca kayanya jadi permasalahan kedua Masnya yang udah biasa make kemeja sama dasi.

Mas Eka masih belum setuju sama pola pikir adeknya yang bontot ini. "Pake baju begitu ada tempatnya. Ini kantor, bukan tempat buat nongkrong. Ini juga bukan bengkel tempat biasa kamu kerja. Kalo bossnya aja nyontohin begini, bawahannya pasti entar ikutan."

Dengan suara acuh Panca balesin omongan Masnya. "Ya udah gue balik ke bengkel aja. Lagian gue gak cocok kerja di kantoran Mas. Bukan lingkungan gue. Yang pantes kerja di tempat kaya gini tuh kalian berdua."

Panca ngelirik kedua Masnya yang saling ngelirik satu sama lain.

Setelah beberapa saat jeda, Mas Catur ngela napas dan pergi dari sana ninggalin Mas Eka yang paling tua buat ngurus adek bontot mereka.

"Ok, kali ini Mas lepasin lu pake baju begitu. Kita liat kerjaan lu disini, kalo hasilnya gak beres, Mas balikin lu ke bengkel. Tapi inget! Jangan pura-pura bego disini. Mas tau otak lu kaya gimana." ujar Mas Eka final.

Bibir Panca berkedut, sial...niat awal buat rada bego di kantor biar di pindah ke bengkel udah ketahuan dulu sama Masnya.

Terus dia bakal pasrah gitu jadi anak kantoran?

Ya gak lah...

Kalo dia kerja di kantor, waktu buat ketemu sama Radit jadi berkurang.

Kenapa bisa gitu?

Karena ada Radit yang kerja di bengkelnya. Dia yang nawarin Radit buat kerja di bengkelnya, akal-akalan dia aja sih. Biar bisa ketemu sama Radit tiap hari.

Makanya dia kekeh banget pengen di pindah ke bengkel lagi. Dan gak mau kerja di kantor.

Mungkin Panca bisa bawa Radit buat naik jabatan supaya bisa ikut dia ke kantor. Tapi masalahnya Radit tipe-tipe bocah bego yang gak bakal ngerti sama urusan di kantor. Jadi jalan satu-satunya ya dia yang ngalah buat kerja di bengkel.

Bukannya Panca ngeremehin Radit yang bego, cuman....kalian sendiri aja paham kan modelan bocah kaya Radit gimana?

Kadang di bengkel aja sering di omelin sama Ilham yang juga kerja di bengkelnya Panca setelah lulus STM. Entah karena banyak teleponan sama pacarnya, cengengesan sendiri kaya orang kesambet demit, atau lupa nyatet nama pelanggan yang naro kendaraan mereka. De el el..pokoknya tiap hari ada aja alesan Ilham buat ngomelin Radit.

Sampe Panca juga di komplen karena masih baik hati udah cover semua kesalahan Radit. Dia juga di tanyain kenapa masih pertahanin Radit buat kerja di bengkelnya.

Tapi ya gak mungkin dia mau jawab karena suka sama Radit. Jadi cuman bales. "Kasian, gak ada yang mau nerima bocah kaya gitu."

Ilham yang juga udah kenal banget sama Radit dan tau latar belakangnya yang bukan orang berada jadi ikutan bersimpati gak jadi marah-marah lagi. Mana udah gak punya emak. Udah gitu alesan Radit kerja juga bikin Ilham hampir mewek terharu.

Dan sekarang Panca di hadepin sama situasi krisis.

Ada alesan lain kenapa dia pake baju santai begitu ke kantor. Kali aja, begitu kedua Masnya liat dia sesantai itu jadi mikir dua kali atau batalin Panca buat kerja di kantor. Karena vibenya gak cocok sama suasana kantor yang formal.

Tapi hasil yang dia harepin nihil. Masnya cuman ngomel bentar bahkan tau niatnya buat pura-pura gak ngerti kerjaan kantor.

Anjir...

Panca rada emosi sendiri.

Padahal udah dua hari ini dia gak liat muka gemoinya Radit. Cuman liat dari jauh aja udah cukup buat Panca. Itung-itung buat refresh kesumukan otaknya. Tapi dua hari ini dia belum ada kesempatan buat dateng ke bengkel karena meeting keluarga yang dadakan dan langsung nyeret dia buat ikut bantu kerjaan di kantor pusat.

Ibarat hp nih, mungkin dayanya sekarang udah tinggal 10%. Gak butuh waktu lama sampe dia mati mendem kangen. Dan cara satu-satunya buat ngisi energinya lagi ya dengan ketemu sama Radit.

Gak perlu banyak alesan sebenernya buat ketemu Radit. Cukup dateng aja ke bengkel, terus ngobrol bentar. Udah deh....energinya keisi penuh lagi.

Bahagianya Panca sesimple itu.

Ok, kita kesampingkan dulu ide yang Panca cari buat di pindah lagi ke bengkel. Karena sekarang Panca udah di seret Masnya ke ruangan.

"Buat sementara, ini jadi ruangan lu. Terus ini...." Mas Eka nunjuk tumpukan berkas di atas meja. "Kerjaan lu. Dan gue mau siang ini udah ada di meja gue." lanjutnya tanpa ampun.

Panca cuman mendengus jijik, sekali lagi otaknya cuman di manfaatin sama Masnya. "Ya udah, sana pergi sho sho..." usirnya, udah eneg sendiri sama Mas Eka.

Baru juga kerja di kantor udah di kasih kerjaan sebanyak itu. Bener kan....mending di bengkel aja.

Setelah ngusir Masnya, Panca ngela napas lagi. Dia buka jaket denim yang dia pake lalu nyampirin di punggung kursi. Abis itu Panca mulai pelajarin satu persatu isi berkas yang ada di meja.

Untung aja dia paham sama kerjaan begini karena biasa bantuin di rumah. Coba kalo gak....salah semua tuh.

Padahal Panca pikir cukup kedua Masnya yang ngurus kerjaan di kantor, sementara dia ngurus bengkel-bengkel yang di luar sama Iparnya. Tapi suara anak bontot emang jarang di denger.

Panca jadi kangen masa-masa masih sekolah di STM. Masa dimana semua orang manut sama apa yang dia bilangin tanpa nganggep dia sebagai boss mereka.

Tapi ya udahlah....

Mungkin masa jayanya udah abis.

****

Setelah berkutat cukup lama ngerjain kerjaan yang di minta Mas Eka. Panca keluar dari ruangannya sambil bawa berkas yang udah dia beres kerjain. Lalu masuk ke ruangan Masnya yang ada didepan ruangannya sendiri.

Tapi waktu dia masuk di delem ruangan gak ada orangnya. Jadi Panca naro berkas di atas meja seperti yang Masnya minta.

Begitu dia keluar, ada sekertaris Mas Eka yang baru mau duduk di mejanya. "Mas kemana?"

"Bapak keluar ada meeting Mas."

Panca liat jam yang ada di tangannya. Udah mau jam makan siang. Dia masih ada kesempatan buat dateng ke bengkel buat ketemu sama Radit nih kayanya. Gak papa lah kalo ketemunya cuman bentar, yang penting dia bisa ngecas energi dengan liat muka Radit yang gemesin.

"Kalo Mas balik, bilang gue keluar makan siang ya." pesan Panca ke sekertaris Mas Eka.

"Baik Mas."

Gak mau buang waktu lebih lama, Panca langsung cabut dari kantor setelah masuk keruangannya lagi buat ambil jaket dan hpnya.

Kangennya ke Radit udah gak bisa di tahan lagi. Gak papa kalo orang yang dia suka milik orang lain dan Panca gak berani ngungkapin perasaannya karena gak mau jadi pihak ketiga yang ngerusak hubungan orang yang dia suka.

Katanya, kita juga bakal ikut bahagia begitu liat orang yang kita suka bahagia dengan caranya.

Dan Panca merasa caranya yang diem cuman mendem rasa begini udah bener. Kata orang juga cinta gak harus memiliki.

Mon maap, ya Ca...

Cuman sadboi yang bilang cinta gak harus memiliki.

Cinta itu egois.

Bohong kalo gak mau memiliki. Ada masanya kita berharap buat milikin dia. Bahagiain dia.

Tapi kadang situasi yang nahan kita buat gak bertindak gegabah. Gak mau nyakitin dia. Gak mau membebani dia.

Jadi sadboi tuh nyesekin.

Posisinya serba salah.

Tapi Panca bisa apa? Ngaku ke Radit kalo dia suka?

Ya gak mungkin lah.

Tapi kalo posisi dia lagi mabok, Panca gak yakin kalo dia bisa nahan perasaannya buat gak ngakuin ke Radit.

Ingetin Panca buat gak mabok-mabokan waktu ada Radit. Takut keceplosan....entar Radit jadi gak nyaman kerja di bengkelnya gimana?

Panca gak maulah...

Entar waktu buat ketemu sama Radit makin gak ada. Dia jadi gak ada alesan lagi.

Berdoa aja moga Radit putus sama lakinya, biar Panca bisa masuk buat jadi pelipur lara. Kali aja Radit jadi baper.

Ngarep aja lu boi....

TBC....

Continue Reading

You'll Also Like

56.3K 2.9K 29
Ega yang baru putus dengan pacarnya bernama Ethan merasa galau. Kemudian kedatangan seorang anak baru bernama Brayen merubah kisah sedih Ega. Tetapi...
61.3K 5.7K 29
Kadang cinta itu tidak bisa ditebak datangnya kapan, darimana asalnya, sama siapa kita jatuh cinta, bisa saja kita kena panah cupid yang nyasar ke mu...
1M 18.3K 5
[PDF] Warning BoyxBoy, gay, LGBT, Homo dan sejenisnya. Nembak, jadian, terus nge sex. Awalnya gue normal gue bukan homo. Tapi saat Elang nembak gue...
90.8K 6.8K 9
Diharapkan baca ebook Abi-Ale season 3 lebih dulu biar lebih paham. Ini lanjutan ebook Abi-Ale season 3.