Mantan Tapi Menikah • Kim You...

By Hanchiro

95.8K 14.6K 2.8K

"Katanya gagal move on dari mantan menandakan bahwa mantan adalah jodohmu." "PEMBODOHAN ANJIR!" •• Hana kira... More

00
01
02
03
04
05
06
07
08
09
10
11
12
13
14
15
16
17
19
20
21
22
23
24
25
26
ATTENTION:: PENTING
27
28

18

2.5K 384 124
By Hanchiro

Jangan lupa vote sebagai tanda kamu baca chapter inii dan spam komen biar aku ga sedih :((

🍓🍓🍓

"Orang mah ya mau nikah tuh ngajaknya ke tempat gaun atau ke tempat beli souvernir, nah elo kok aneh banget malah ngajak gue buat beli rumah?!"

Younghoon cuman ketawa ngedenger pertanyaan sekaligus pernyataan frustasi dari calon istrinya itu. "Gaun mah udah dipesenin kan kemarin, tinggal ambil nanti kalo udah jadi. Lagian kalo gaun tuh cuman buat hari pernikahannya doang, kalo rumah buat tempat tinggal setelah nikah."

Iya bener sih yang Younghoon bilang, rumah itu lebih penting dari gaun. Tapi kan ga nyari rumah sekarang juga. "Kalo soal tempat tinggal kenapa enggak di apartemen aja?"

"Bisa sih tinggal di apartemen, tapi gue ga mau. Repot nantinya, apalagi kalo punya anak. Lingkungan apartemen ga baik buat anak. Ntar anaknya kaya gue," balas Younghoon.

Karena Younghoon udah ngelamin banyak kepahitan di hidupnya sejak dia berusia 5 tahun, dia enggak mau anaknya nanti bakal kaya dia, kuper dan ansos.

Mana dulu ayahnya selingkuh, ibunya maksa dia buat jadi aktor, terus di rumahnya berantakan alias banyak konflik sampe akhirnya ibunya sakit berujung meninggal. Sialnya Younghoon itu anak tunggal dan tinggal di lingkungan apartemen, yang mana dia enggak ada temen seumuran sama sekali, akibatnya Younghoon susah bergaul.

Makannya dulu pas dia pindah rumah ke depan rumah Hana pasca ibunya meninggal dia baru punya orang yang bener-bener jadi temen sekaligus tempatnya pulang.

"Gue enggak mau anak kita kaya gue pas dulu," kata Younghoon lagi dengan helaan nafas panjang. "makannya sebisa mungkin gue mau lingkungan tempat anak gue tumbuh itu bagus, lebih bagus lagi kalo nanti anak kita punya temen yang deket rumah."

Hana menggelengkan kepalanya, nikah aja belum Younghoon udah mikirin anak aja. Cowoknya mungkin emang pengen memperbaiki masa lalunya yang jelek dan menyedihkan, tapi kan santai aja kali, ga usah buru-buru. "Iya. Gue harap juga gitu sih."

"Gue harap anak kita nanti juga bakal nemu orang yang kaya elo, biar dia tau kalo setia sama satu orang aja cukup," padahal Younghoon lagi nyetir, tapi sempet-sempetnya dia ngusapin kepala Hana. "dan setia itu bukan suatu hal yang buruk."

Jelas lah setia itu bagus banget, cowok yang kaya Younghoon emang langka apalagi di tanah air yang banyaknya manusia setengah buaya.

Younghoon tuh setia sampe publik juga ga nyangka kalo cowok seganteng Younghoon ini masih bucin sama mantannya yang dulu pernah jadi tetangga sekaligus sahabatnya, bahkan sekarang mereka mau nikah.

"Iya-iyaa," Hana ngangguk aja, biar cepet. "anyway ini masih lama?"

"Bentar lagi."

Sebenernya Younghoon bukan ngebawa Hana buat beli rumah, dia cuman ngebawa Hana buat ngechek rumah-rumah yang udah dibelinya.

Soalnya Younghoon emang dari dulu udah beli cukup banyak rumah di daerah yang menurutnya strategis buat ditimggali. Investasi sekalian buat tempat tinggal juga. Rumahnya ga biarin kosong, dia ngebayar orang buat bersih-bersih dan ngerawat rumahnya.

Kadang malah rumahnya Younghoon disewa dan dipake buat syuting, lumayan menghasilkan daripada kosong terus dihuni mahluk halus. Maklum sebagian rumah yang dia beli tuh tergolong rumah mewah.

Intinya Hana disuruh milih dan Younghoon cuman ngasih dia opsi. Setelah nolak tiga rumah dengan alasan jauh dari tempat kerja Hana ataupun Younghoon, Hana akhirnya milih salah satu rumah juga.

Rumahnya ada di kawasan perumahan yang udah rame, tapi bukan komplek perumahan elit. Deket sama minimarket dan deket sama tukang penjual makanan di depan gangnya.

Rumah yang dibeli pilih Hana ini emang salah satu rumah yang Younghoon suka. Berbeda dari rumah sebelumnya yang keliatan terlalu mewah sampe Hana mikir ngepelnya pasti capek, rumah ini memiliki desain yang simpel tapi bagus, enggak terlalu besar juga. Mana catnya warna biru langit, warna kesukaan Hana dan Younghoon.

"Masih kosong?" tanya Hana pas masuk ke dalam rumah ini. Rumahnya belum ada barang-barang, cuman ada kursi doang.

"Iya, soalnya ini tuh bukan beli dari rumah yang udah jadi kaya yang sebelumnya," Younghoon lalu ngerangkul Hana. "ini rumah yang dibangun dari nol tau, dan gue yang request ngedesainnya."

"Hah?" Hana natap Younghoon ga percaya. "bohong lo."

"Dih ngapain bohong?" tanya Younghoon. "beneran anjirtt. Sadar ga sih ini rumah tuh kaya desain bikinan elo pas SMA?"

"Hah?" ya Hana jelas bingung, tapi ternyata Younghoon bener. Pas Hana teliti lagi rumah ini persis sama desain rumah yang Hana bikin pas SMA karena tugas pak Eka.

Dulu, ga tau Hana ngejelasin detailnya terlalu jelas atau ingetan Younghoon yang emang kebagusan sampe dalemnya pun mirip, ga persis tapi mirip.

"Kok lu inget?" tanya Hana bingung. "eh wait, lo ngebangun ini rumah dari kapan dah?"

"Eum dari satu taun setelah putus kalo ga salah, bertahap sih."

Jawaban Younghoon cuman direspon pake, "Anjir." sama Hana. Abisnya Hana ga tau mau bilang apa, kata Anjir udah paling pas.

"Lah kenapa?"

"Lo bikin rumah ini gini kalo misalnya ga nikah sama gue gimana tong?" tanya Hana dengan wajah enggak habis pikir. "ntar istri lo kecewa lagi."

"Ya kan syukurnya calon istri gue elo," Younghoon ngelus rambut Hana, rambutnya Hana lembut jadi Younghoon suka ngusapinnya. "gue pikir dulu kalo gue ga nikah sama elo, minimal istri gue nantinya harus tau, kalo ada perempuan yang berjasa di hidup suaminya sebelum dia."

"Wah fix lo jahat Younghoon," Hana kebayang itu kalo Younghoon nikah sama cewek lain hidupnya juga pasti ga bakal tenang, apalagi kalo istrinya nanti milih rumah ini dan tau kisah dibalik rumah ini. "untung yang jadi istri lo gue ya, ga kebayang kalo orang lain. Tetep aja dituduh pelakor kali ya guenya."

Younghoon ketawa ngakak, iya juga ya. Pasti ga bakal bener idup Hana kalo Younghoon sama cewek lain, tetep aja ga tenang karena emang dasarnya Younghoon susah buat move on.

"Iya, makannya lo bersyukur jadi istri gue." Younghoon nyubit ujung idung calon istrinya. Eh Hana malah ngebales, "Kapan-kapan aja dah gue begitunya."

"Memang kampret ya anda."

"Anda juga."

Younghoon tau sih Hana bukan ga bersyukur, dia cuman ga mau terang-terangan aja dan bikin Younghoon seneng. Dari dulu Hana kan emang ngeselin. Untung Younghoon udah kebiasa sama sifat jeleknya itu.

🍓🍓

Baju pengantin udah, photoshoot prewedding udah, ngeliat tempat nikah sama cateringnya udah juga, undangan udah pada dicetak.

"Ya ini mah tinggal nyebar undangan terus nunggu tanggal nikahan aja," kata Hana setelah ngeliat list yang udah dia lakuin sama Younghoon. "mau nyebar undangan darimana dulu kita?"

"Apaan kita belum nentuin tempat buat honeymoon," balas Younghoon dengan raut wajah enggak suka. Padahal Younghoon nunggu pembahasan ini, dia pengen liburan soalnya.

"Ih kan udah gue bilang, kalo honeymoon ga bisa sebelum liburan semester dodol," kata Hana sembari mencubit pipi Younghoon. "lagian tanggal nikahnya tuh nanggung, di tengah semester gini."

"Emang guru ga bisa cuti ya?" tanya Younghoon penasaran. Harusnya sih bisa-bisa aja, toh guru kan bukan murid. "lima hari doang Hanaaa."

"Lo pikir lima hari ga lama anjir," Hana menggelengkan kepalanya. "ga ada honeymoon sebelum liburan semester. Gue perasaan udah bilang sama elo, tiga hari abis nikah bakal ada study tour ke Yogya dan gue ikut karena jadi panitianya."

Younghoon cemberut. Otaknya nyari cara biar tetep bisa bulan madu abis nikah. Lagian sedih amat, duit ada, tapi Hananya enggak bisa diajak bulan madu. Padahal beneran deh Younghoon pengen liburan.

Eh tunggu, tadi Hana bilang mau study tour ke Yogya kan?

"Lo kapan ke Yogyanya?" tanya Younghoon dan Hana membalas, "Hari rabu, pulang jumat."

Bisa diakalin sih, toh lagian enggak ada meeting penting di hari itu. Younghoon bisa diem-diem nyusulin istrinya ke Yogyakarta juga. "Oh bisa."

"Apa yang bisa?"

"Enggak," ngelak soalnya Younghoon takut ditampol kalo Hana tau dia bakal nyusulin ke Yogyakarta. Lagian Yogyakarta bukan tempat yang buruk buat liburan. Bisa kali ya Hana diculik dari hari jumat dan ditahan sampe minggu di Yogyakarta. "btw kita mau ngapain lagi?"

"Ngebagiin undangan," Hana ngelirik jam di apartemennya. "tapi kemana ya? Udah jam segini."

"Kalo bagiin undangan ke guru-guru di sekolah lo mah besok aja, sekarang udah sore sih. Gimana kalo kita bagiin undangan ke agensi dulu?" tanya Younghoon. "sekalian siapa tau lo mau nostalgia, disana lagi ada audisi akting."

Hana ngangguk pelan. Sebenernya lalo denger ada audisi tuh Hana suka ngerasa bersalah, dulu Hana pas masuk ke dunia entertainment enggak lewat jalur audisi, lewatnya jalur istimewa karena dia temennya Younghoon.

Soalnya Younghoon pas bocah pernah ga mau akting kalo ga ada Hana, jadinya Hana kepaksa banget nyemplung kesana.

Kesel sih, tapi ujungnya pas tau buat dapet peran di suatu drama atau web series itu lumayan susah untuk yang baru join Hana malah ngerasa bersalah. Dia kan ngecheat.

Dulu buat nutupin rasa bersalahnya Hana selalu berusaha akting sebagus mungkin, biar dia enggak diremehkan.

Udah kelewat sih sekarang masa-masa suram itu, tapi Hana sedikit kangen. "Ooh, yaudah ayo ke agensi."

Younghoon ngangguk. "Ayo."

Karena Younghoon lagi enggak pengen nyetir sore ini, berangkatnya pake becak. Tadinya mau pake bajai, tapi Hana enggak mau. Bukan ga mau merakyat, tapi masa pake bajai sih, berisik anjir.

Terus karena di deket apartemen Hana ada becak, berangkatnya pake becak. "Udah lama ya ga naek becak gini," ujar Younghoon sambil nyenderin kepalanya di pundak Hana.

"Lo kali udah lama, gue mah sering kalo pulang ngajar," ledek Hana. "makannya merakyat, jangan naek mobil mulu."

"Gue pulang kerja malem Han, gimana mau merakyatnya. Lagian di deket agensi ga ada tukang becak," keluh Younghoon sembari cemberut. "tapi gue seneng akhirnya bisa naek becak lagi sama elo. Cuman sayang aja Jakarta udaranya ga sesejuk Bandung."

"Bandung juga ada yang daerahnya panas kek neraka kali Hoon, ga semuanya dingin."

"Oh iya ya."

Jarak antara apartemen dengan gedung agensi lumayan jauh, makannya Younghoon ngasih bayaran yang banyak buat tukang becaknya. Kasian abisnya, pasti capek ngegoes, mana Hana dan Younghoon berat.

Gedung Xyst jelas jadi lebih glow up ketimbang terakhir kali Hana kesini, staf yang kerja jadi lebih banyak, gedungnya pun semakin bagus.

Hana cengo liatnya, "Bagus banget Xyst sekarang."

Younghoon ketawa kecil sembari mengrangkul Hana. Takut ilang katanya. "Iya emang, mau balik?"

"Enggak, lonya juga udah enggak disini lagi."

"Ya kalo elo balik gue juga balik."

"Enggak usah, enakan jadi orang biasa."

Enggak salah sih, Younghoon juga ngerasa lebih enak jadi orang biasa. Bisa lepas dari kamera, enggak harus takut gerak geriknya dipantau, bebas mau ngapain aja--kecuali ngelakuin tindakan kriminal.

Jadi publik figur mah banyak ga enaknya, apalagi netizen Indonesia kan nyinyir abis, ga bisa buka salak aja dinyinyirin. Tapi keterlaluan juga sih itu ga bisa buka salak.

"Eh ada pasangan yang mau nikah nii," baru aja mau ke ruangannya Jinyoung, Hana dan Younghoon udah papasan sama Jinyoung dan Jisoo duluan.

"Tetehh," Hana langsung meluk Jisoo, kangen asli dia sama Jisoo. "kangenn."

Jisoo membalas pelukan Hana, berasa ngeliat anaknya balik ke rumah. "Teteh kangen Hana jugaaa."

"Hana ga mau meluk saya?" ditengah reuninya Hana dan Jisoo, Jinyoung tiba-tiba nyeletuk. Jelas Younghoon langsung natap tajam CEO Xyst itu. "Om sadar umur."

"Ih posesif banget kamu Hoon, Hana kan udah Om anggap adek sendiri."

"YA TAPI GA USAH MINTA PELUK JUGA!!"

Kacau dah ini reunian, padahal kan niatnya cuman mau nganterin undangan, malah gelut.

"Udah-udah ga usah gelut. Kita kesini mau nganter ini ko," Hana memberikan kertas undangan pada Jisoo. "Teteh sama Kak Jinyoung dateng ya kalo ga sibuk."

"Ih beneran mau nikah?" Jisoo nampak terkejut, dia memegang pundak Hana. "dipelet apa sama mantan kamu?"

"Sembarangan," sahut Younghoon sebel. Kenapa sih kalo kesini dia malah kena bully? Padahal kan aktor paling senior dia disini.

Xyst entertainment tuh aktornya pada muda-muda soalnya agensi baru. Malah dulu awal dibuat artisnya cuman Hana dan Younghoon yang abis pindahan dari agensi gede.

Jinyoung juga nyarinya talent barunya yang fresh dan muda, karena pengalaman mah bisa dicari. Dia enggak mau artis di labelnya terlalu tua karena biasanya orangtua tuh bawel. Btw Jinyoung juga mantan aktor, makannya dia tau publik figur yang tua tuh sifatnya kek gimana.

"Han kita ke dukun yu, si Younghoon pasti ngeguna-guna kamu," ini lagi Jinyoung pake ikut-ikutan. Younghoon ngusap mukanya yang udah sepet, sedangkan Hana malah ngakak karena ulah Jinyoung dan Jisoo.

"Iya kayanya si Younghoon ngeguna-guna aku, tapi ga masalah kok," balas Hana sembari nyegir. "malah seneng."

"Haduh pasangan bucinn."

"Ngaca."

"Diem lo Younghoon."

Younghoon cemberut, lelaki itu lalu meluk Hana dari belakang. "Hana ke ruang audisi aja yu, disini ga enak ada dua setan."

Kayanya Younghoon lupa kalo ga ada Jinyoung dan Jisoo nasibnya ga bakal kaya sekarang. Jisoo mah cuma bisa ngelus dada aja. Udah biasa ngadepin Younghoon mode ngeselin.

"Hana kamu ditemplokin setan," ujar Jisoo, dia mau narik Hana tapi Hananya ditahan sama Younghoon. "Diem ih setan."

"Younghoon untung lo udah ga jadi aktor lagi ye, kalo masih gue pites lo," Jinyoung ikutan ngelus dada, berusaha sabar menghadapi tingkah bar-bar Younghoon.

"Nanti sama aku aja kak diwakilin pitesnya," ujar Hana yang membuat Younghoon mengigit pipinya. "argh sakit bangsatt!"

Ujung-ujungnya Younghoon kena tabokan Hana lagi. "Sayang sakitt."

"LO PIKIR PIPI GUE PAS DIGIGIT GA SAKIT APA SAT?!" Hadeuh malah gelut ini yang mau kawin.

Tapi untung aja gelutnya ga lama soalnya keingetan mau ngebagiin undangan ke staf lain di Xyst. Sekalian mau liat acara audisi talent baru.

Karena staf Xyst kebanyakan masih yang lama, jurinya pun junior Younghoon dan Hana, jadinya mereka diperkenankan masuk dan nonton acara audisi.

Jelas hal itu bikin Juyeon yang kebetulan belum audisi makin gugup, mana ada Hana dan Younghoon. Antara gugup dan kesel sih, kenapa makin hari Hana dan Younghoon bikin jomblo macam Juyeon iri aja?

"Ih Teteh udah lama ga liat Teteh kesini," sapa Haknyeon selaku MC dadakan, harusnya yang jadi MC tuh bukan dia tapi karena MC aslinya malah kecelakaan dan ga mungkin audisi dibatalin Haknyeon lah yang jadi MC. Kepaksa.

Haknyeon ini lebih muda dari Hana, makannya manggil Hana Teteh. Rata-rata disini junior pada manggil Hana Teteh juga karena Hana tuh orang sunda asli, ga kaya Younghoon yang orang sunda gadungan.

"Haha iya udah lama, Haknyeon apa kabar?" sapa Hana dengan ramah, ga tau aja Younghoon udah melototin Haknyeon dan malah meluk pinggangnya Hana. Emang posesifnya Younghoon kambuh mulu.

"Baik Tetehh, Teteh sendiri gimana? Baik ya pasti, soalnya kan mau nikah sama Kak Younghoon," goda Haknyeon yang bikin telinga Hana merah. "pasti kesini mau ngasih undangan kan??"

"Iya bener, seratus buat Haknyeon," Hana memberikan kertas undangan pada Haknyeon. "ini buat kamu."

"Jangan lupa bawa gandengan ya Kenyon," tambah Younghoon sembari tersenyum setan.

"Doain ada yang mau ya kak," kata Haknyeon sembari menggaruk pipinya, bingung abisnya dia kan abis putus mana ada gandengan anjir.

"Pasti ada yang mau atuh, kamu kan ganteng," kata Hana menyemangati juniornya itu.

"Enggak, masih gantengan aku," timpal Younghoon, ya Hana langsung nendang kakinya Younghoon. "Berisik lo."

Haknyeon udah ga heran sih, dari dulu Hana dan Younghoon ini pasti gelut, ada aja yang digelutin tapi herannya tetep uwu.

"Oh iya, kan ini lagi istirahat terus bentar lagi mau mulai audisinya, kalian mau ngasih materi atau contoh akting yang bener enggak?" tawar Haknyeon. "soalnya tadi sempet chaos, pendaptarnya ada yang beneran ga bisa akting. Sampe Kak Hyunjae bete."

"Siapa? Juyeon bukan?" tanya Younghoon agak panik, takutnya orang yang dimaksud Haknyeon itu Juyeon. Kalo iya anjir lah. Dah capek-capek Younghoon ngajarin dia akting, pas audisi malah ga bisa.

"Bukan kok, Kak Juyeon belum maju," kata Haknyeon.

"Oh syukur," Younghoon menghela napas lega. "boleh deh sedikit berbagi dan selingan biar si Hyunjae ga begitu bete."

"Sepuluh menit ya kak, jangan lama-lama."

"Oke."

"Yaudah kalo gitu bentar, nanti Kenyon panggil," Haknyeon lalu berlari ke atas panggung, membuka acara kembali. Padahal acara audisi ini harusnya dilanjut sepuluh menit lagi.

"Karena kita kedatangan tamu spesial, break kali ini bakal diisi sedikit tips dan trik ya dari senior kita. Oke mari kita sambut aktor ternama, Younghoon Putra Baskara dan calon istrinya, Hana Zefanya."

"Anjir," Hana kira Younghoon doang yang disuruh naik ke panggung, ternyata Hana juga harus ikutan. Haknyeon sialan, tau gitu Hana bilang ga setuju.

Mana Hana enggak pake make up, dia sama Younghoon naek ke panggung dengan wajah natural tanpa make up sama sekali. Beda dengan para peserta yang make-upnya pada cetar badai membahana.

"Halo, kayanya kita enggak perlu kenalan lagi ya, kalian semua pasti tau soal kita," ujar Younghoon dengan ramah. Ya gimana ga tau, beberapa bulan kemarin nama Younghoon dan Hana kan sempet naik lagi karena kabar mau nikah. "kita disini cuman bakal ngebagiin sedikit tips biar akting kalian keliatan bagus. Yang pertama apa Bu guru?"

Duh kampret, dikirain Younghoon mau ngejelasin, tapi malah Hana yang kena lemparan materi. Untung Hana masih rada inget.

"Kalo dasar-dasarnya kalian pasti tau kan harus apa, disini saya bakal bahas yang mungkin enggak kalian semua ketahui. Pertama kalo akting itu, kalian harus memahami karakter apa yang bakal diperankan dan harus ngerasain kalo kalian jadi dia bakal gimana sih," Hana mulai menjelaskan. "contohnya ya saya kasih Younghoon peran cowok sad boy yang cintanya baru ditolak."

"Kok perannya gitu?" Younghoon sedikit ga terima, capek anjir dapet peran sad boy mulu. "ganti kek."

"Ga, udah nurut aja napa sama calon istri," balas Hana kesel. "terus lanjut, misal kalian ga dikasih dialog, cuma dikasih kondisi karakter dan kudu improve sendiri. Kaya contoh tadi, Younghoon baru nembak tapi ditolak."

Baru Hana ngomong gitu Younghoon udah masang muka sedihnya, matanya kini udah berkaca-kaca, cepet banget emang Younghoon buat akting sedih begini. Lelaki itu narik tangan Hana. "Aku enggak mau pergi sebelum kamu nerima aku jadi pacarmu."

Beberapa peserta menatap kagum kemampuan akting Younghoon yang bisa secepet itu beradaptasi, termasuk Juyeon juya. Kalo modelan juri, staff dan orang-orang yang udah lama di Xyst mah udah enggak heran sih.

"Oke cut," Younghoon ngapus air mata palsunya. Waktunya balas dendam. "tadi kan contoh ya, cara cepetnya biar bisa akting sesuai yang disebutin sih kita harus bisa ngerasain emosi karakternya. Tadi juga sebenernya emosi yang saya tunjukin kurang karena dadakan banget."

Kurang aja bagus, gimana kalo enggak kurang anjirt.

"Lalu tips selanjutnya, biar kalian bisa akting dengan lepas, kalian ga boleh malu. Iya sih pasti setelah kelar akting kalian bakal ngerasa jijik, tapi pas akting ga boleh ngerasa begitu," kata Younghoon. "nah biasanya yang ngerasa jijik tuh kebanyakan adegan marah atau sedih. Karena tadi sedihnya udah, sekarang Hana bakal ngasih contoh adegan marah."

"Sialan lo," kata Hana dengan pelan, Younghoon malah ketawa kecil dan mengusap kepala Hana. "situasinya Hana ini adalah guru yang lagi diganggu sama murid tengil, karena kesel dia akhirnya marahin muridnya itu."

"Heh siapa yang bilang kamu boleh nyentuh kepala saya hah?!" enggak sekedar ekspresi, Hana juga nepis tangan Younghoon dengan kasar, padahal udah lama ga akting tapi masih bagus aja, para peserta menatap Hana kagum. "kamu mau saya hukum?"

"Boleh tuh bu, penjarain saya di hati ibu aja ga apa-apa kok," balas Younghoon yang berakting sebagai siswa tengil yang menyebalkan. "biar saya bisa ngeliat ibu tiap detik--aaw!"

Tiba-tiba saja Hana menjewer telinga Younghoon, ngejewernya beneran soalnya telinga Younghoon sampe merah. "Kamu bener-bener cari masalah sama saya ya, Younghoon."

"Aw Hann, udah dong, sakit anjir," protes Younghoon, malah dia yang enggak kuat sama jewerannya Hana.

Hana akhirnya ngelepasin jewerannya lalu tersenyum, "Kan kita harus totalitas kalo akting, jangan setengah-setengah."

Satu ruangan tertawa mendengarnya, Hyunjae juga ikutan ketawa padahal sempet bete tadi. "Han elo mah bales dendam," ujar Hyunjae yang masih duduk di kursi juri.

"Ehehe iya Kak."

"Dih si Hana giliran Hyunjae dipanggil Kak, gue dipanggil Younghoon Younghoon doang, ga sopan emang lo," protes Younghoon sembari mencubit pipi calon istrinya, yang jelas langsung dicie-ciein satu ruangan mereka.

"Lo mah ga pantes dipanggil Kakak." Ya abis Younghoon tuh kaya bayi kelakuannya kalo ga lagi terikat naskah, gimana bisa Hana manggil dia Kakak?

"Ga pantes dipanggil kakak, pantes dipanggil sayang kan?"

"Haduh-haduh kenapa malah uwu-uwuan disini ini pemateri? Apa enggak kasian sama kami-kami yang jomblo?" Akhirnya Haknyeon menyuarakan apa yang ingin Juyeon suarakan sedari tadi.

Karena berhubung audisi harus tetep berlanjut, jadinya Hana dan Younghoon turun dari panggung. Sekarang mereka malah duduk di deket Haknyeon. Tadinya mau duduk dideket juri, tapi Haknyeon kasian sama pesertanya, takut mental breakdawn mereka.

Mana muka Younghoon dan Hana kadang nyeremin kalo udah ngelakuin penilaian.

Sekarang bagiannya Juyeon dan jujur, Juyeon seribu kali lebih gugup karena kehadiran Younghoon dan Hana. Mereka bukan juri tapi kalo Juyeon ga bisa nampilin yang terbaik dia pasti malu.

Makannya Juyeon berusaha sebaik mungkin menampilkan naskah yang dia pelajari, ceritanya dia jadi manusia biasa dan setengah kucing yang memiliki kepribadian bertolak belakang.

Ketika jadi manusia setengah kucing, Juyeon menunjukkan sisi imutnya--yang sebenernya jadi beban tersendiri, Juyeon ga pernah ngomong dengan raut wajah sok imut. "Kaka mau tidul sama aku kan, miaw?"

"AAAA!" Doyeon selaku juri sontak berteriak, Hyunjae jelas langsung ngejitak juniornya itu, kebetulan banget Doyeon duduk disamping Hyunjae. "Berisik dower!"

"Kak sumpah gue ga kuat sama orang imut kak, meleyot anjir Kaaa. Lolosin aja langsung lah," ucap Doyeon yang membuat Hyunjae menggelengkan kepalanya. Dia jelas enggak mengubris manusia sengklek itu, di lolosin gimana, kan Juyeon baru nyoba satu peran. "Ayo lanjut Juyeon."

Di peran kedua Juyeon menampilkan sisi yang berbeda dari sebelumnya, karena karakter manusia yang dia perankan cukup arogan Juyeon mengatur ekspresinya agar terlihat menjiwai. "Gue suka sama lo? Coba bangun dulu. Diliat darimana pun gue ga bakal suka cewek kaya lo."

Doyeon merinding, ini Juyeon ngeri banget, kalo ada drama yang perannya jadi manusia jadi-jadian udah pasti Juyeon cocok banget. 'Harusnya dia nanti ikutan audisi GGS juga,' pikir Doyeon.

Younghoon menatap Juyeon kagum, ga sia-sia dia teriak-teriak marahin Juyeon dan akting Juyeon jadi sebagus ini sekarang. Setelah Juyeon selesai menunjukkan penampilannya, Younghoon ngajak Hana berdiri buat nyelamatin Juyeon.

"Lo keren banget Juy," Younghoon nepuk-nepukin pundak Juyeon, dia seneng banget Juyeon meningkat dengan pesat. "lo pasti bakal jadi aktor terkenal bentar lagi! Main GGS dah cocok banget."

Hana ngangguk setuju, "Iya anjir lo keren banget."

Juyeon tersenyum tipis, seneng sih dipuji, tapi kenapa dipujinya harus barengan kaya sepaket gitu? Kan Juyeon jadi sedih, mana lukanya belum kering kan?

Eh sekarang lukanya malah tambah gede karena ngeliat keuwuan Hana dan Younghoon. Terus Hana malah ngasihin undangan pernikahannya ke Juyeon. "Juy, mingdep dateng yaa. Jangan lupa bawa gandengan!"

"Iya," Juyeon menjawab meskipun rasanya agak sulit, kenapa Hana enteng banget sih bilangnya?

Susah sih kalo dipaksa nyerah sebelum berperang tuh, ga ikhlas tapi ga bisa digas. Juyeon cuman pura-pura rela, siapa tau jadi rela beneran.

"Semoga lancar nikahannya kalian berdua," Juyeon ngucapin itu rasa sesak di dada. Pengennya sih bilang kebalikannya, tapi Juyeon ga bisa kaya gitu.

Dia ga bisa jadi orang jahat.

🍓🍓

"Lo ternyata bisa jahat juga ya Han," komentar Younghoon setelah Hana membagikan semua undangan pada staf. "padahal lo tau Juyeon suka sama elo."

"Kan gue ga suka sama dia," balas Hana sembari menatap Younghoon yang kini sedang makan dihadapannya. "lo sendiri yang bilang, kalo ga suka sama orang yang suka sama kita, jangan kasih dia tempat buat naro harapan. Gue mah cuman ngelakuin apa yang harusnya gue lakuin."

Younghoon tersenyum senang sekaligus lega mendengarnya, lelaki itu mengusap rambut Hana. "Sayangnya gue emang keren banget."

Hana membalas sembari mengimbaskan rambut, mau sombong dia. "Oh jelas dong. Bukan cuman lo doang ya yang bisa nolakin orang, gue juga bisa."

"Duh jadi pengen buru-buru nikah sama elo."

"Sabar elah, bentar lagi kok."

"Iya-iyaaa." Younghoon bener-bener berharap pernikahannya lancar, ga ada kendala apalagi badai.

🍓🍓🍓

Siapa yang ga sabar liat Hana dan Younghoon nikahh cung???

Anyway persiapan buat chapter depan, jaga-jaga aja sekedar mengingatkan kalo ff ini ratingnya 18+ mungkin bakal memuat adegan yang ga bisa dibaca anda-anda yang minor, jadi yang minor bisa sadar diri dikit ya. Terserah sih mau ngapain, kan dosa mah ditanggung masing-masing hehe.

Tunggu chapter selanjutnya ❤️❤️
Jangan lupa dukung Theboyz di kingdom guysss ><

Anyway stream!!

Continue Reading

You'll Also Like

1.4M 80.8K 31
Penasaran? Baca aja. No angst angst. Author nya gasuka nangis jadi gak bakal ada angst nya. BXB homo m-preg non baku Yaoi 🔞🔞 Homophobic? Nagajusey...
1M 82.5K 29
Mark dan Jeno kakak beradik yang baru saja berusia 8 dan 7 tahun yang hidup di panti asuhan sejak kecil. Di usia yang masih kecil itu mereka berdua m...
300K 25.2K 37
"I think ... I like you." - Kathrina. "You make me hate you the most." - Gita. Pernahkah kalian membayangkan kehidupan kalian yang mulanya sederhana...
426K 34.4K 65
"ketika perjalanan berlayar mencari perhentian yang tepat telah menemukan dermaga tempatnya berlabuh💫"