UNIVERSITY

By Khil_Antartika

1.9K 1.2K 39

Hai, semuanya. Perkenalkan namaku Antartika. Di sini aku cuma mau curhat soal dunia kuliah yang sedang aku ja... More

Kartu Rancangan Studi
Moodboster
Hari Pertama Kuliah
Kuliah Online
Aku Sudah Dewasa
Macam-Macam Kelas Online
Macam-Macam Dosen
Ujian Akhir Semester
Organisasi di Kampus
Tugas Kelompok
Tugas Hari Raya (THR)
UJIAN AKHIR SEMESTER
Liburan Semester 2
Pandemi Covid 19
Masuk Semester 3
Capek
Bagian Penting
IP lagi
Kamu, Semestaku Yang Hilang
UPGRADING PIJAR
Semester 4
Kampus Mengajar Angkatan 4
Pelepasan Kampus Mengajar
Panitia KPUM
Semester 6
Kongres Jurnalistik
Camping Kelas B
Pelantikan PKPT
SKRIPSWEET
Ngajar Di SD
Pesta Sastra

Sebuah Mimpi

61 53 1
By Khil_Antartika

Jadi sebenarnya, aku sedang mengikuti seleksi salah satu organisasi besar di kampusku kemarin. Dan salah satu pertanyaan dari pihak penyelenggara itu mengenai inovasi yang aku tawarkan kepada organisasi itu seperti apa?

Ada tiga hal yang aku tawarkan, salah satunya adalah mengenai dunia baca dan sebuah seni menulis. Karana kan memang passionku di sini, lalu hal ini juga sejurus dengan prodi yang aku ambil di kampus.

Akan tetapi yang jadi masalah sekarang adalah diriku sendiri. Ya diriku yang tipe individualis dan apatis ini lagi-lagi harus dipusingkan dengan sebuah kondisi yang bagi banyak orang biasa aja, tapi enggak bagiku.

Aku nggak tau harus mulai dari mana untuk mengarahkan orang, nggak tau harus bagaimana supaya orang bisa paham yang aku maksudkan. Aku terlalu individualis banget rupanya, padahal terlalu individualis seperti diriku juga kurang baik jika terjun ke lingkungan.

Kurasa aku hanya paham teori, tetapi secara praktek aku masih kalah jauh dengan yang lainnya. Sekarang aku mikir keras gimana di tengah pandemi seperti ini proker itu bisa berjalan dengan baik.

Menggali minat baca dan menulis seorang mahasiswa itu nggak mudah. Aku nggak tau gimana untuk menjalankan semua itu. Kalian ada saran? Bantu aku, tolong!

Menurut kalian cara efektif mengajak teman-teman kalian jadi gemar membaca dan menulis bagaimana?

Continue Reading

You'll Also Like

3.1M 50.1K 35
⚠️🔞🔞🔞🔞🔞🔞⚠️ Megan tidak menyadari bahwa rumah yang ia beli adalah rumah bekas pembunuhan beberapa tahun silam. Beberapa hari tinggal di rumah i...
10.7K 363 33
Bepergian ke Benua Douluo, saya tidak menyangka akan terbangun dengan sistem penulisan diary. Selama saya menulis diary setiap hari, saya bisa mendap...
25K 1.1K 11
Aluna Agneta Danendra, kerap disapa dengan sebutan Aluna, gadis unik dengan kemampuan indra keenamnya. Aluna tidak begitu mahir dalam mengendalikan s...
150K 9.9K 14
katanya musuh tapi kok posesif? -- ya, ini yang sedang dialami oleh 𝗥𝗶𝗰𝗸𝘆 𝗱𝗶𝗽𝘁𝗮 𝗮𝗱𝗵𝗶𝘁𝗮𝗺𝗮 yang harus berurusan dengan musuh sejatin...