kita ini apasih ? โ€ข 7dream โœ“

By dreyy__hn

3.6K 351 3

"Dream aja! Pemimpi! Keren ga tuh!" "Pemimpi itu Dreamer goblok! Dream itu mimpi!" "Ya santuy aja kenapa si... More

๐——๐—ฟ๐—ฒ๐—ฎ๐—บ.
02. Ya Karena Kita Ini Sama
03. Abang Tua Kenapa Sih?
04. Jangan sakit lagi ya?
05. Sepi, Kapan Pulang?
06. Orang Tua dan Keluarga
10. We're Right Here
07. Abang terus, aku kapan?
08. Trip to the Beach
09. Farewell Not, We're Here
11. Graduation doesn't mean farewell
[Epilog] Kita ini Apa Sih?

01. SBTP

420 33 0
By dreyy__hn

"Bunda! Jevano Jaemin pamit berangkat dulu!"

"Engga sarapan dulu?"

"Gausah deh bun! Udah hampir telat!"

Hari pertama di minggu ini, sudah hampir terlambat saja. Siapa? Ya si kembar Nathan. Tumben sih, soalnya biasanya ada Jeno yang rajin, Jaemin tinggal ikut aja. Tapi kemaren malem Jeno begadang belajar buat olimpiade dia, dan Jaemin engga ada yang bangunin. Jadilah mereka terlambat. Mereka satu kamar, fyi saja.

Jadilah pagi ini mereka kebut kebutan naik mobil. Ya, padahal mereka belom punya SIM, tapi nekat aja gapapa lah. Belom ada waktu bikin katanya. Padahal nyatanya mereka males bikin.

Sampe sekolah jam 07.08, apa artinya? Mereka terlambat. Dan beruntungnya, mereka tidak sendiri. Ternyata, yang lain juga terlambat. Entah alasannya. Keduanya langsung mendekat ke mereka, siap dihukum.

Enam orang berbaris dilapangan. Enam?? Iya. Karena salah satunya dapat keringanan. Siapa? Ya jelas ketua OSIS kita. Mark kemarin mengurus persiapan festival tengah tahun sampai malam. Dan ya dia ketiduran. Tapi karena guru guru tahu dia kerja keras, jadinya dia dikasih keringanan. Dia ga boleh masuk kelas dulu, dan disuruh ngawasin enam orang lainnya.

"Jadi kalian kenapa terlambat? Jevano, Rendy, sama Chenle juga, tumben terlambat?"

Dalam hati Renjun udah agak kesel. Dia itu ga suka dipanggil Rendy. Padahal satu sekolah bahkan kepala sekolahpun panggil dia Renjun. Renjun itu ga pernah telat, alasannya dia pasti nebeng abangnya yang udah kuliah. Dan ternyata tadi itu abangnya udah berangkat duluan, dan Renjun engga dibangunin. Jadi dia harus repot repot keluarin mobil, mana mobilnya tadi sempet mogok pula.

Chenle juga jarang terlambat. Dia bangun pake alarm hp. Cuma ternyata dia lupa pasang alarm, dan kebetulan orang tuanya lagi diluar kota. Dan bibi dia engga ada di rumah, jadi dia harus masak sarapan sendiri. Karena mau telat, dia masak mie instan yang berujung gagal, kurang matang. Dia cuma sarapan pake roti, trus berangkat bareng supirnya.

"Ketiduran bu." Jawab ketiganya kompak. "Yang lain?" Tanya Bu Indah, ke yang lain. Bu Indah, namanya Indah, tapi bagi murid sekolah engga indah. Soalnya Bu Indah ini kalo udah ngehukum ga main main. Guru BK yang satu ini agaknya ngeselin. "Chandra? Jaemin? Jian?" Tanya Bu Indah sekali lagi. "Itu bu, kakak saya ngeselin tadi pagi. Masa waktu saya sarapan saya digodain terus? Sarapan saya jadi ga selesai selesai lah bu, pake acara mobil mogok pula tadi. Padahal bangun juga udah tepat waktu." Balas Haechan santai. Dia mah ga peduli hukumannya apa. Hidup bawa santai aja, itu slogan hidup dari seorang Chandra Baskara.

Bu Indah cuma geleng geleng nanggepin Haechan. Udah ga kuat sama anak didiknya yang satu itu. "Jaemin?" Jaemin yang namanya dipanggil langsung ngangkat kepala. "Itu bu, kembaran saya ga bangunin bu, padahal saya kan pengen cepet sekolah, biar bisa lihat ibu cantik alias bu Indah." Ini juga. Masih pagi, tapi gombalan ala Dilan nya udah keluar. Jaemin ini bukan buaya, tapi juga buaya. Gombalannya bisa bikin anak orang baper. Dia juga mirip sama Dilan yang diperanin Iqbal itu. Bahkan satpam sekolah selalu manggil dia Dilan.

"Masih pagi ga usah gombal ya kamu Nathanael."

Jaemin langsung kicep. "Jian?"

"Itu bu.. Jian tadi malem nemenin ayah nonton bola, tapi sampe paginya Jian ketiduran.." balas Jisung dengan suara yang imut. Kan bu Indah jadi tidak tega hukum dia. Bu Indah cuma menghela nafas aja.

"Lari keliling lapangan 7 kali. Devano, kamu awasin adik adik kelas kamu. Jangan masuk kelas sampe mereka selesai. Dan kalian, selesai langsung masuk kelas."

Begitu bu Indah pergi, mereka langsung ngelakuin tugas mereka. Enak di Mark, dia cuma ngawasin aja alias cuma berdiri diem, entah pikirannya kemana. Karena yang kena hukum ini geng nya dia, jadi dia pasrah. Mau ditegur yang ada dia ditegur balik. Jangan main main pokoknya sama gengnya Mark.

___

Eits, siapa yang bilang mereka bakal langsung masuk kelas? Bukan Dream lah kalo gitu. Iya Dream, setelah perdebatan di rumah Mark, akhirnya mereka pake nama Dream, tapi Haechan itu ngotot bilang kalo Dream itu pemimpi. Sama Mark Jevano Chenle -yang bahasa Inggrisnya paling fasih- cuma didiemin aja. Pasrah mereka nanggepin manusia kaya Haechan. 

Balik lagi ke cerita, sekarang mereka di kantin. Iya, mereka bolos. STBP. Sudah terlambat, bolos pula. Lagian tadi memang ada yang ga sempet sarapan, ya udah sarapan di sekolah aja. Yang pertama kasih ide itu ya siapa lagi kalo bukan Haechan.

"Kan udah telat juga. Masuk ga paham apa apa. Lagian bentar lagi istirahat, bolos aja kuy."

Padahal istirahat masih 20 menit. Ajaib memang si Haechan ini. Jadilah mereka duduk di kantin, kursi paling ujung. Dan karena yang ngusulin idenya Haechan, jadi mereka hari ini ditraktir sama tuan Chandra Baskara.

Gara gara ini, Jaemin yang awalnya benci 25% sama Haechan, jadi naik 50% benci sama dia. Kenapa?

Haechan kasih dia yogurt. Strawberry yogurt. Dua hal yang sudah Jaemin lawan selama bertahun tahun. Begitu Haechan kasih dia yogurt, Jaemin langsung natep Haechan tajem, yang buat dia ketakutan. Tapi dia tetep kasih ke Jaemin, nekat kan. Tapi, beruntung dia punya saudara peka, jadi si Jeno langsung nuker punya Jaemin sama punya dia. Kembaran idaman.

Gara gara ini juga, Jaemin diemin Haechan. Haechan langsung bujuk Jaemin walau masih aja.

"Banyak tingkah sih lo. Udah tau jangan mancing Jaemin marah." Haechan mengabaikan Renjun. Dia tetap berusaha membujuk Jaemin, yang mana dibuahi tawa oleh Mark. Ya iyalah, sana receh.

"Bang diem dikit elah, receh banget." nah ini, si bontot yang sama sekali tidak ada akhlak. "Nathann gue jajain apa aja deh habis ini!" Ujar Haechan yang akhirnya disenyumin sama Jaemin. Dalem hati Haechan udah waswas yang Jaemin minta aneh aneh. "Pilih lo jajain gue lens kamera, atau gue diemin lo seminggu?" Mata Haechan melotot. Dia cuma kasih Jaemin yogurt, tapi kenapa dia yang malah buang uang yang ga sedikit?

"Lo mau gue bangkrut atau gimana hah?"

Jaemin hanya tertawa. "Kopi seperti biasa, plus gula buat gue cemilan gue nanti malem pas ngedit." Ujar Jaemin akhirnya, yang langsung dibalas gelengan oleh Mark dan Jeno. "Kopi lo itu 8 shots espresso, masih ditambah gula? Gue jamin perut lo ga bakal aman." Balas Mark yang dibalas anggukan oleh Jeno. "Gue bilangin bunda ntar lo, Nath." Jaemin hanya berdecak. "7 shots deh. Gue bener bener butuh amunisi ntar malem. Bahan editan gue ga sedikit anjirr." Jaemin tidak cuma masuk klub fotografi, dia juga masuk klub editing, dimana kedua klub bisa kelasnya digabung, bisa tidak. Tapi karena Jaemin itu hobi keduanya, ya dia pilih kelasnya digabung. Dia ga nyangka kalo bakal sebanyak itu tugasnya. "Emang edit apaan sih?" Tanya Jeno kepo, soalnya emang setau dia -selama dia tinggal bareng Jaemin, klub editing itu jarang ada tugasnya yang butuh begadang. Yang banyak itu fotografi, walau engga sampe begadang juga.

"Edit VCR buat festival besok."

Kini giliran mata Mark yang melotot. "Yang edit VCR itu klub editing?! Perasaan gue bilang ke OSIS kemaren kalo diserahin aja ke bagian sponsor?? Si Kevin juga udah nyari padahal." Jaemin hanya mengendikkan bahu. "Gue cuma dikasi amanat sama ketua klub. Mana yang bakal kerja cuma 3 orang pula."

Renjun hanya menepuk bahu Jaemin. "Sabarin aja."

___

"Lo pada langsung pulang?" Tanya Renjun pada yang lain. "Gue sama Jeno ada latihan basket. Dua bulan lagi kemungkinan bakal ada lomba antar sekolah. Hari ini Jisung juga ada kelas dance kan?" Jawab Mark. Jisung hanya mengangguk. "Harusnya besok, tapi dimajuin hari ini. Pelatihnya besok ada acara." Balas Jisung. Renjun hanya ber Oh ria. "Na, nebeng Chenle kan?" Tanya Jeno. Jaemin hanya menggeleng. "Ntar gue naik bus aja. Gue masih harus ketemu bang Johnny bareng anak anak yang lain." Oh iya, Johnny, kakak Haechan, itu guru klub fotografi. Jadi Jaemin sudah mulai akrab sama Johnny. "Hm, hati hati, Na."

Ketujuhnya mulai berpisah, Mark dan Jeno pergi ke lapangan bersama, Jaemin dan Jisung kembali ke dalam sekolah dan masuk ke kelas masing masing, tinggal Renjun, Haechan, dan Chenle. Ketiganya sama sama memiliki jadwal kosong. Jadilah mereka mengungsi ke rumah Chenle. Daripada di rumah mereka masing masing, bosan katanya.

"Chan, Le, mau ke tongkrongan biasa ga?" Tawar Renjun tiba tiba. Chenle langsung menoleh kearahnya, begitu juga Haechan. "Gas, gue kangen satenya Bang Eyon." Renjun melirik ke Haechan, lalu langsung berlari keluar dari rumah Chenle, kemudian Haechan juga ikut keluar. Chenle yang tidak paham ikutan keluar. Dan ternyata..

"HAHA! NOH SANA LO BARENG HAECHAN YA LE"

Chenle masih tidak paham. Lalu sedetik kemudian,

"IH BANG NJUN BANG CHAN JAHAT IH"

Ya.. Renjun dan Haechan berlomba yang duduk diatas motor mereka duluan, bebas dari boncengan Chenle. Bukan apa apa, Chenle itu jarang naik motor. Sekalinya naik motor pasti teriak teriak. Dan ya, tahu sendirilah sekenceng apa suara tuan muda Vincent ini.

"Btw lo udah chat yang lain?" Tanya Haechan. "Belom.." oke, ayo siapapun tahan Haechan agar tidak menempeleng temannya yang satu ini. "CEPETAN BEGO, GUE LAPER INI." Renjun langsung mengeluarkan hpnya dan membuka chat yang ia pin.

dream yo😎 (7)📌

Gue, Haechan sama Chenle
otw ke Bang Eyon.

Jisung
IH TUNGGUIN JISUNG BENTAR LAGI SELESAI
INI

Jaemin
TUNGGU GUE OTW.

Jeno
Tungguin gue sama bang Mark 20 menit lagi selesai. 

Jangan lama lama.

"Dah, ayo gas."

Tak butuh waktu lama bagi ketiganya untuk sampai. Ya 20 menit ada lah. Mereka kaget, Jaemin sudah ada duluan. "Lama." Ujar Jaemin yang sudah duduk manis dengan es teh didepannya. "Kok lo nyampe duluan sih? Kan 30 menit pake bus?" Tanya Renjun bingung. "Bunda minta beliin satenya. Mau bilang ke Jeno tapi dia lagi basket. Nah gue sebelom kalian chat itu udah otw kesini." Jelas Jaemin. "Hari ini jatahnya siapa?" Tanya Jaemin lagi. "Bang Mark kan? Apa Jeno sih?" Jawab Haechan ragu. "Bukannya hari ini bang Haechan ya..?" Haechan langsung melirik Chenle tajam. Sementara Renjun dan Jaemin sudah ketawa duluan. "BAGUS LE, TINGKATIN YA"

Setengah jam, akhirnya formasi mereka lengkap. "Bang Eyon! Kaya biasa ya bang!" Teriak Mark yang langsung diangguki. Bang Eyon, pemilik sate kedai kecil, yang sudah menjadi langganan Dream sejak 2 tahun yang lalu. Awal mula mereka ketemu kedai itu, dari Jeno dan Haechan yang salah arah. Mereka nyasar, dan dibantu sama Bang Eyon. Trus waktu keduanya mau pulang, eh dikasih sate sama Bang Eyon, udah tutup dan sisa katanya. Dan ya langsung diterima baik sama Jeno Haechan. Besoknya, keduanya langsung ajak lima yang lain. 2 tahun dan kedai bang Eyon udah jadi tongkrongan resmi mereka. Bang Eyon itu cuma terpaut 13 tahun sama mereka, karena Dream sering kesini, jadilah bang Eyon akrab, bahkan nganggep Dream itu adek adeknya.

"Jadi, ada desas desus apa tadi di sekolah? Kok kaya rame banget." Tanya Haechan, yang mancing jiwa kepo Renjun. "Ituloh, adek tingkat katanya ada yang nyontek pas ujian kemaren, tapi ketahuannya baru ini. Trus ternyata dia juga sering nyogok guru buat naikin nilai ulangan dia. Trus ada rumor katanya dia juga nyogok guru buat nurunin nilai ulangan kelasnya dia." Balas Renjun. "Ohh kenal gue bang. Itu si Feri itu kan? Gila sih itu main main sama anak kepala sekolah anjir. Udah tau juga kelasnya ada anak kepala sekolah." Jisung juga akhirnya ikut nimbrung. "Bang? Lo gatau masalah ini?" Tanya Jaemin, soalnya setau dia, OSIS juga ikut andil sama masalah kaya gini. "Tau. Cuma gue ga turun tangan. Yang turun tangan si Bram. Gue cuma dimintain pendapat aja." Balas Mark.

"Anjir si Bram? Gila ga bakal nanggung nanggung lah kalo si Bram yang turun tangan. Dia ngehargain sekolah banget anjir. Bisa di D.O langsung itu si Feri!"

"Anjir, kasihan gue. Tapi ya main main sih sama sekolah."

"Padahal setau gue Feri ga sekaya itu buat nyogok guru."

"Lo pada asik banget dah gossipnya. Nih seperti biasa kan? Nah Jaem ni punya bunda lo." Kegiatan gibah mereka berhenti waktu bang Eyon dateng, bawa pesenan mereka sama punya Jaemin. "Hehe makasih bang! Ya anak muda lah bang wajar." Balas Haechan. Bang Eyon cuma geleng geleng kepala. Padahal dulu dia juga seringnya gitu, bahkan lebih parah.

"Oh ya Chan, lo kan sering mantengin lambe turah sekolah kan? Lo tau ga masalahnya Ika?" Mulai lah lagi. "Ika mana? Ika IPA 1?" Jawaban Haechan diangguki oleh Jeno. "Katanya kan dia juga mirip sama Feri kan? Dimasukin lambe turah sekolah eh malah sepi." Jeno nengok ke arah Mark. "Lapor gih bang. Menjaga nama baik sekolah." Mark hanya mengangguk, lalu mulai meminum jusnya, semangka tentunya. "Bener, si Ika mirip tapi ga separah Feri lah."

Dan sore itu mereka habiskan dengan gibah ditongkrongan favorit mereka, dengan Haechan yang mentraktir mereka dua kali dalam sehari. Oh jangan lupa, dia masih ada hutang kopi sama gula sama Jaemin. Dianya sih aman, ga tau dompetnya aman atau engga. 

___

To Be Continued.

Boleh minta votenya?😅

Continue Reading

You'll Also Like

99.9K 11.1K 35
"Abang jelek kaya soang!" "Harizal!!" ... Sudah tengil, keras kepala, jahil, gak bisa diem kaya ulet nangka, hidup lagi. Harizal merasa hidupnya s...
2.1K 223 13
"Salah satu dari kita adalah pembunuh yang ingin membalas dendam" "Siapa orangnya ? Sungguh dia terlalu pintar bersembunyi" **** "Ternyata ada yang m...
1.5M 132K 61
"Jangan lupa Yunifer, saat ini di dalam perutmu sedang ada anakku, kau tak bisa lari ke mana-mana," ujar Alaric dengan ekspresi datarnya. * * * Pang...
8.3K 408 27
Bukan bxb "Kita sama sama ngalamin kejadian itu. Gue di sana sama elo. Tapi kenapa hanya elo yang belum pulih? Kenapa gue bisa tumbuh dengan baik seo...