tahukah anda

2.2K 6 0
                                    

Tahukah Anda :

Bahwa simbol mata uang dollar $ tidak diketahui berasal dari mana, namun kemungkingan berasal dari huruf U dan S (U.S)?

Untuk membuat pecahan $1 dan $100 dibutuhkan biaya yang sama yaitu 4,1 sen?

Bahwa sebelum uang kertas digunakan, Amerika menggunakan kulit rusa (buckskins)? Hingga sekarang orang mengenall istilah bucks.

Bahwa singkatan lb untuk pound berasal dari kata libra, setelah ditemukannya rasi bintang libra, karena dalam bahasa Latin libra adalah pound dan skala? Singkatan mata uang Pound Sterling juga berasal dari sini : L untuk Libra/lb.

Bahwa mata uang Italia lira juga berasal dari libra? Karena hal ini maka dulu mata uang Inggris disebut pounds/shillings/pence, disingkat L/s/d (libra/solidus/denarius).

Bahwa google dapat mengkonversi mata uang misalnya dengan mengetikkan "100 US dollars in Indonesian Rupiah"?

Jika anda memiliki 10 trilyun rupiah dan menghabiskan 1000 rupiah setiap detik, dibutuhkan 317 tahun sebelum anda jatuh miskin?

Bahwa uang tidak tumbuh dari pohon?

Kain basah terlihat lebih gelap karena cahaya yang datang akan dipantulkan oleh air pada kain tersebut (dispersi cahaya). Selain itu permukaan air juga menyebabkan hamburan cahaya yang acak. Kedua hal tersebut menyebabkan lebih sedikit cahaya yang dapat ditangkap oleh mata kita sehingga kain tampak lebih gelap....

Emosi yang tak terkendali hanya akan merugikan diri sendiri.

Selain menyebabkan energi Anda terkuras habis, Anda akan dicap tidak kuat

mental dan tidak dewasa. Makanya, jika Anda digelayuti berbagai masalah,

cobalah jangan hanyut dalam emosi, kendalikan diri.

Tahu kah anda bahwa kentut itu sangat berharga sekali dan sangat mahal kalau anda ga percaya cobalah tanya dokter yang bagian Operasi pasti akan bilang "wah memang mahal tuh mas!!!"

Konsep lubang hitam pertama kali diajukan oleh seorang matematikawan-astronom berkebangsaan Jerman, Karl Schwarzschild, pada tahun 1916 sebagai solusi eksak dari persamaan medan Einstein (Relativitas Umum). Penyelesaian berupa persamaan diferensial orde dua nonlinear--yang dihasilkan Schwarzschild hanya dengan bantuan pensil dan kertas kala itu--sangat memikat Einstein. Pasalnya, relativitas umum yang bentuk finalnya telah dipaparkan Einstein di Akademi Prusia pada 25 November 1915, oleh penemunya sendiri "hanya" berhasil dipecahkan dengan penyelesaian pendekatan. Bahkan dalam perkiraan Einstein, tidak akan mungkin menemukan solusi eksak dari persamaan medan temuannya tersebut.

Istilah lubang hitam sendiri menggambarkan kondisi kelengkungan ruang-waktu di sekitar benda bermassa dengan medan gravitasi yang sangat kuat. Menurut teori relativitas umum, kehadiran massa akan mendistorsi ruang dan waktu. Dalam bahasa yang sederhana, kehadiran massa akan melengkungkan ruang dan waktu di sekitarnya. Ilustrasi yang umum digunakan untuk mensimulasikan kelengkungan ruang di sekitar benda bermassa dalam relativitas umum adalah dengan menggunakan lembaran karet sangat elastis untuk mendeskripsikan ruang 3 dimensi ke dalam ruang 2 dimensi.

Tahukah Anda bahwa langit dan bumi dulunya satu?

Tahukah Anda bagaimana kecepatan cahaya dan galaksi mengitari matahari dan bulan?

Buku yang ada di tangan Anda ini, membeberkan semua keajaiban dan kemukjizatan Al-Quran dalam menyingkap kejadian, pergulatan dan keindahan alam semesta beserta isinya. Kemukjizatan dalam buku ini dikupas terutama dalam bidang sains dan medis.

Al-Quran tak perlu Anda ragukan, bila sejak diturunkan telah menjadi sumber dan inspirasi utama ilmu pengetahuan. Jadi, tak hanya penuntun ritual sehari-hari. Pemaparan yang ilmiah, disertai fakta-fakta dan bukti konkret, dalil-dalil Al-quran, serta riset dan referensi yang akurat dan terpercaya, menjadikan karya ini salah satu rujukan otoratif dalam bidang Al-Quran berkaitan dengan ilmu pengetahuan.

Batuan dan mineral ditemukan hampir di seluruh dunia dan berperan penting dalam kehidupan kita. Orang telah menggunakan sumber daya alam ini selama sekitar satu juta tahun. Buku ini mengkaji batuan dan mineral - apakah batuan dan mineral itu, di mana ditemukan, dan digunakan untuk apa. Selidikilah bagaimana bahan bakar fosil terbentuk jutaan tahun yang lalu dari tumbuhan dan hewan mati, pelajari bagaimana keping komputer dibuat, dan temukan bagaimana uranium dapat menghasilkan energi nuklir.

You've reached the end of published parts.

⏰ Last updated: Oct 06, 2008 ⏰

Add this story to your Library to get notified about new parts!

tahukah andaWhere stories live. Discover now