•woosan berantem•

15.7K 1.5K 446
                                    

Seonghwa lagi nyuapin Wooyoung jelly setelah tadi dibeli lagi sama Hongjoong biar Wooyoung ngga ngambek lagi. Akhirnya Woosan sama-sama nggak sekolah. Hongjoong udah izin sama gurunya sama alasan ada situasi mendesak. padahal mah gara-gara hongjoong takut sekolah porak-poranda kalau-kalau Woosan berantem lagi.

Wooyoung duduk di pangkuan Seonghwa sambil nemenin mommy-nya liat-liat album kenangan. San lagi main Lego ditemenin sama Jongho yang sesekali usil rusakin karya abangnya.

Dari yang Seonghwa lihat, urutan mereka itu kayak; Yunho anak pertama, dilanjutkan sama Yeosang, Mingi, Sannie, Wooyoung, dan anak terakhir Jongho.

Umur Seonghwa kayaknya udah kepala tiga disini. Seonghwa udah tua guys, punya anak enam ekor dia.

"Mommy ini masi ingat wa—waktu Wooyoung sama Daddy beli toko besar-besar!" Wooyoung merentangkan tangannya lebar-lebar nunjukin segimana gedenya toko yang Wooyoung maksud.

Bentar—

Toko?

"Eh iya mommy nda pergi ke toko?"

"Toko?"

"Eung!"

Seonghwa balik natapin gedung yang ada di foto. Kayaknya gedung itu tepat di samping persimpangan jalan. Terus disebelah gedungnya ada toko baju juga.

"Mamih tadi dicariin papi katanya permen di toko tinggal dikit!" San nyaut tanpa ngalihin muka dari mainannya. Dia sesekali harus geserin Jongho biar ngga ngerangkak bikin bangunan legonya hancur.

Seonghwa mulai pening. Dia bener-bener butuh penjelasan dari Hongjoong. Oke, anggap saja Seonghwa emang kepentok terus lupa ingatan, tapi bukan itu yang penting sekarang.

Ini kalau begini terus gimana caranya Seonghwa bakal bertahan hidup?

"San bisa jaga adik-adiknya bentar? Mama mau ketemu Hongjoong sebentar..."

Seonghwa ngga percaya sebenarnya dia bisa jadi ibu. Dia jadi teringat waktu nge-live berdua sama Hongjoong terus bilang kalau dia pengen punya bayi dan Hongjoong bakal penuhin permintaannya.

Eh? Bentar—Seonghwa emang pernah nge-live bareng Hongjoong? Lah ngapain tukang jual permen nge-live?

"Mommy, nda mau sama San.." Wooyoung cemberut. Dia masih kelahi sama San. Masa ditinggalin berdua?

"Sebentar doang ya, sayang ya? Mommy ngga lama kok."

Setelah dapet anggukan dari Wooyoung, Seonghwa langsung ngambil jaket abis itu ngingetin San sekali lagi untuk jaga adeknya terus nutup dan ngunci pintunya rapat-rapat.

Eh bentar, ini sendal Seonghwa yang mana btw, swallow semua. Akhirnya setelah sedikit mutar otak Seonghwa makai sendal yang ada lonceng kecilnya. Ya kali Hongjoong punya sendal ada bunyi krincing-krincingnya, kan? Ngga jantan banget si bapak ini.

➷➹➷➹➷➹➷➹➷➹➷➹➷➹➷➹

Satu komponen lagi, istana Lego San udah mau jadi. Dia cuma tinggal naro—

braakkk!

San terdiam. Tangannya membeku ngga bergerak dari tempat dia naro komponen terakhirnya sebelum Jongho nonjokin semua bangunan yang dia buat.

"JONGHO YAKK!!!"

Si adek cekikikan ketawa. Senang dia tuh liat si abang marah. "Ahahaha, pabo ya!" Jongho nunjukin mukak San ngga pakek sopan santun.

Wooyoung mati-matian nahan ketawa nggak beranjak dari meja makan tadi. San sadar Wooyoung ketawa, jadi si abang langsung nengok ke adeknya. Alhasil Wooyoung langsung mingkem karena kalau di ingat-ingat mereka lagi berantem.

Gengsi ceritanya.

Wooyoung nunduk, nyumpahin diri sendiri kenapa tadi dia ketawa sampai San nengok gitu. Sampai akhirnya dia dengar krasak krusuk bunyi kursi bergeser disebelahnya.

Ternyata San, lagi berusaha naik ke kursi dengan kaki-kaki mungil miliknya :)

"Wooyoung nda papa? Wooyoung masih marah sama San?" Yang lebih tua baringin kepalanya di meja biar bisa liat muka Wooyoung yang lagi nunduk.

"Nda..." Wooyoung bisik-bisik sambil geleng pelan. "Uyong udah dapat Jelly lagi dari papih." Wooyoung geserin plastik belanjaan papihnya, isi dalamnya ya jelly anggur semua. Katanya stok seminggu.

"Buat San," Wooyoung malu-malu, "Kata papih buat bagi-bagi, hehe."

San senyum, puk puk kepala adeknya bikin Wooyoung senyam senyum malu. "Maapin San ya. Janji nda bakal gitu lagi." Wooyoung ngangguk iya-in.

"Mau main Lego bareng, San?" katanya sambil turun dari kursi, nunjukin tumpukan Lego yang udah diberantakin sama Jongho tadi. Sekali lagi Wooyoung ngangguk. Terus abis itu San lanjut jalan, tapi pas dia nengok kebelakang Wooyoung ngga ngikutin dia.

"Kenapa?" Wooyoung mainin jarinya, "Nda bisa turun."

San jadi ketawa gemes nengok adeknya. Padahal mereka cuma beda satu tahun doang, tapi San merasa dia kayak punya dede bayi kecil banget, gemesin lagi.

"Sini San gendong," San rentangin tangannya, ngodein Wooyoung buat jatuhin aja badannya biar dia yang nangkap nanti. Wooyoung nurut, dia juga rentangin tangan, terus ngegapai leher San biar bisa turun dari kursi yang tinggi bagi anak seumuran mereka.

"Hehe, makasi."

San ngangguk, ngenggam tangan Wooyoung buat diajakin main bareng buat lagi Legonya. San juga masukin Jongho ke area bermain yang udah di batasi pager, jadi Lego mereka ngga bakal hancur lagi, tinggal-lah Jongho di balik pagar-pagar kayu yang membatasi.

➹➷➹➷➹➷➹➷➹➷➹➷➹➷➹➷

Bunyi lonceng dari sendal Seonghwa tiba-tiba berhenti, dia udah cukup jauh dari rumah, dan bodohnya dia juga baru sadar ngga tau sebenarnya kemana tujuannya.

Akhirnya Seonghwa mutuskan buka HP, cek-cek galeri dan bener aja, ada foto tokonya disana. Seonghwa langsung-

"Hai Siri, bisa tunjukkan lokasi toko permen JoongHwa?"

-ini aku ngga diendorse ya:)

Terimakasih pada Siri yang udah ngasi tau jalannya ke Seonghwa. Terus setelah mikir-mikir lagi, mungkin seharusnya dia buat stok permen aja dulu. Daripada bulak-balikkan nanti repot.

Seingat Seonghwa sih dia kalau ada apa-apa yang penting dia suka nyatet di memo. Jadi karena Seonghwa bener-bener lupa tentang resep permennya, dia coba nge-cek, dan well, resepnya ada disana.

Kebetulan di depan ada toko, kali aja disana ada bahan yang diperlukan. Seonghwa jalan, terus masuk ke tokonya. Sambil ngelihat-lihat, dia ngangkat telpon yang tadi tiba-tiba bunyi.

Dari Hongjoong.

"Hwa dimana?"

"Nyasar aku,"

"HAH!? KOK BISA!?"

"Santai Joong, ini aku lagi beli bahan buat bikin permennya. Nanti kalau udah siap aku langsung ke toko."

Hongjoong tiba-tiba diam di seberang sana. "Bukannya kemarin barusan kamu beli bahannya?"

Dan kata-kata Hongjoong barusan bikin Seonghwa ngehempas plastik gula di depannya. "Yaudah bentar aku pulang. Aku tutup Joong, lagi stress.. Bye."

Hongjoong yang teleponnya di matiin secara sepihak cuma bisa kedip-kedip mata ngga percaya.

Ini kenapa istrinya? Pms apa?

➷➹➷➹➷➹➷➹➷➹➷➹➷➹➷➹➷➹➷➷

[✔] i. Candy ShopDär berättelser lever. Upptäck nu