Prolog

12.3K 764 17
                                    

Dulu story ini pernah dipublish. Aku lupa kenapa di unpub wkwk daripada nganggur di wp jd aku publish lg aja ya.

Maklumin kalo bahasa kasar/gak baku dan berantakan tulisannya. Ini tulisan jadul. Pas nulisnya tahun 2017 kalo gak salah 😆😆

***

Gue mulai berjalan memasuki gerbang sekolah ini lagi, sudah seminggu sejak gue pindah ke sekolah ini. Suasana di sekolah baru ini menurut gue sangat berbeda jauh dengan sekolah gue yang sebelumnya.

Kalau suasana sekolah lama gue di Jakarta dulu selalu ada aja kekonyolan atau kehebohan setiap teman-temannya saat sebelum bel masuk berbunyi. Dan sekarang gue kangen banget dengan masa-masa gue di sekolah lama itu. Di sekolah baru ini, gue belum terlalu mengenal banyak orang. Walaupun mereka semua besikap baik dengan gue, tetap saja perilaku mereka berbeda jauh dengan perilaku temen-temen sekelas gue dulu.

Di sekolah ini menurut gue orang-orangnya terlalu kaku, dan susah akrab. Walaupun mereka sekelas dengan gue, mereka hanya sekilas senyum doang kalau bertatapan mata atau melihat gue. Beda banget deh dengan sekolah gue yang lama. Mungkin karena kebudayaan di Indonesia dengan jepang berbeda kali ya?

Yupp! Bener banget! Gue sekarang sekolah di Jepang. Hoshizora Gakuen lebih tepatnya. Negara matahari. Dan berarti gue sekarang tinggal di jepang. Mau tau kenapa? Oke gue bakal jawab pertanyaan kalian. Tapi sebelumnya gue mau kenalan dulu ya!

Nama gue Mikha. Mikhana Willson. Sekarang gue kelas satu SMA. Bokap gue orang Jepang separo Amerika, namanya Yamato Willson. Nyokap gue orang Indonesia asli, namanya Ratna Kusumawati. Dengan mencapurkan gen dari bokap dan nyokap jadilah gue yang sekarang. Kulit gue putih. Asli putih banget! Kayak mayat idup malah! Yah gue gak bisa protes untuk hal yang satu ini. Dan rambut gue coklat muda, sama kayak rambut bokap. Mata gue mirip nyokap, agak sipit dan berwarna hitam legam. Dari semua bagian wajah gue, ini satu-satunya yang paling gue syukurin karena perpaduan gen mereka. Muka gue, yahh.. lo bisa bayangin deh, muka orang asia tapi agak-agak bule gitu. Kebanyakan orang-orang disekitar gue bilang, gue manis kayak boneka, karena itulah gue bersyukur banget punya muka begini!

Oke! Kembali ke topik ... gue sekarang tinggal dengan bokap dan kakak laki-laki gue di Tokyo, Jepang. Dua bulan yang lalu nyokap gue meninggal, dan sampai saat itu gue masih tinggal dengan nyokap di Jakarta. Setelah itu sebulan yang lalu bokap dan kakak gue maksa gue untuk tinggal bareng mereka, meski gue menolak habis-habisan. Dulu gue lahir dan tinggal dijepang sampe umur delapan tahun, lalu orang tua gue memilih untuk bercerai, terus nyokap dan gue pindah ke Indonesia yang emang negara asli nyokap. Sementara Ken tinggal dengan bokap di Jepang sampe saat ini. That's right! Ken is my brother.

Nyokap gue meninggal karena sakit kanker paru-paru. Saat dia meninggal, gue menangis sampe berhari-hari. Hati gue sakiiiit banget, karena mama adalah orang yang paling gue sayang di dunia ini. Mama maksa gue untuk menanggung beban ini sendirian! Kenapa dia gak mau kalau gue ngasih tau bokap dan Ken?! Mama bilang dia nggak mau bikin bokap dan Ken sedih, terus gimana dengan gue? Gue tau kalo mama sakit kanker saat usia gue sembilan tahun. Gue nggak sengaja melihat kertas hasil pemeriksaan mama yang menunjukkan kalo dia memang sakit kanker, dan karena alasan itu lah nyokap menceraikan bokap. Saat gue tau kalau dia menyembunyikan penyakit ini, gue Cuma bisa nangis, nangis dan nangis. Dan dia juga meminta gue supaya merahasiakan hal ini dari bokap dan juga Ken. Bahkan sampai saat ini pun gue masih merahasiakannya. Gue benci banget sama bokap dan Ken! Terutama bokap! Menurut gue mama meninggal gara-gara mereka! Saat mama meminta cerai, bokap malah pasrah dan seakan-akan tak perduli.

Laki-laki macem apa itu?! Harusnya kan dia berusaha mencari tahu, kenapa tiba-tiba istrinya memintanya cerai! Tapi dia malah lebih mikirin kerjaannya! Gue benci banget sama dia, walaupun dia bokap kandung gue!! Gue benci bokap dan Ken! BENCI BANGET!!! I Hate Them! No matter what!

Dan Ken?! Dia nggak mau ikut nyokap dan gue, dan lebih milih bokap! Dasar Kakak bego! Harusnya dia ikut mama, dan ngejagain kami!

Sekarang gue bahkan satu sekolah dan harus jadi junior Ken di sekolah ini! Dan lebih parahnya lagi, dia itu Ketua OSIS yang sangat sangat sangat popular di kalangan murid dan guru!! Dan dia juga disebut-sebut cowok paling ganteng seantero sekolah! Bikin gue enek aja tuh orang! Apalagi sikap dia yang sok cool kalo udah di depan anak-anak cewek! Mau muntah gue dibuatnya! Ih!!

Muka gue sama Ken lumayan mirip sih. Jujur, sebenernya mirip banget malah, cuma dibagian mata doang bedanya. Warna mata Ken sama persis kayak bokap, biru tua. Tapi justru itu yang bikin gue tambah benci sama dia.

Gue udah bilang sama Ken--lebih tepatnya mengancam-- agar di sekolah ini nggak ada yang tahu kalo gue dan Ken bersaudara. Tapi nyatanya dia malah mengabaikan peringata gue! Shit banget kan tuh anak!

Setiap kali dia ngajak gue ngomong, pasti gue pura-pura nggak denger dan nganggep dia nggak ada, atau yang lebih parahnya lagi gue cuma liat dia dengan sinis. Yah, gue kan benci banget sama dia! Males amat gue ngobrol sama dia! Dan kalo dia bikin gue marah, gue langsung ngebentak-bentak dia. Dan pernah sekali, gue hampir nampar dia waktu di Jakarta sebulan yang lalu saat dia tinggal sementara bareng gue.

Gue orangnya nggak bisa di kasarin, kalo ada orang yang kasar sama gue, gue pasti langsung ngebales lebih kasar lagi. Gue orangnya easy going sama semua orang, kecuali Ken dan Bokap tentunya...

***

Freak Sister! (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang