Oops! Bu görüntü içerik kurallarımıza uymuyor. Yayımlamaya devam etmek için görüntüyü kaldırmayı ya da başka bir görüntü yüklemeyi deneyin.
⋆⋆⋆
VanoBagaskaraJaemin.
Hari ini hari pertama gue masuk SMA. Capek lah kalo dipikir-pikir, ya lo bayangin aja lagi asiknya tidur —Bunda dengan kejamnya narik kaki gue sampai jatuh dari kasur. Nasib orang ganteng begini amat.
Gue sih disuruh bawa aneh-aneh selama Masa Perkenalan Lingkungan Sekolah biasa disingkat MPLS. Tapi ya gimana emang dasarnya gue itu males jadi ya yaudah gue bawa tangan kosong. Alias mager cuy.
“Yang merasa gak bawa perlengkapan atau perlengkapannya ada yang kurang, saya mohon kesadarannya sendiri untuk maju ke depan!” omel perempuan berambut sebahu yang gue yakini adalah anak OSIS. Yaelah.
Gue bosen asli. Mana disini gue dikelilingi orang-orang alim. Bayangin dari sekian ratus siswa yang gak bawa barang gak berguna itu cuma gue coba. Wah bangga gue.
“Lo kenapa gak bawa?! Cuma lo kah?!” teriak salah satu perempuan OSIS ke gue. Buset dikata gue budek apa. “Udah lah Yerim lo gak perlu terlalu keras.”
“Gak bisa gue Mark, jelas-jelas cuma ini bocah yang berani melanggar. Pas tahun kita aja angkatan kita nurut semua tuh.” cerca itu perempuan. Buset sesalah itu kah gue?
Gue cuma natap mereka berdua yang gue yakini adalah senior gue dengan datar. Ya gue mah terima-terima aja mau dihukum kek. Lagian gue males kalo harus ngikutin kelas yang paling disuruh-suruh gak jelas. Ogah. Berasa kacung bos.
“Kenapa dia Kez? Telat?” tanya si cowok yang tadi gue dengar dipanggil Mark. “Hooh telat, gue liat juga kayanya gak bawa apa-apa ini bocah. Makanya gue tarik langsung kesini.”
Gue ngeliatin pria bertubuh mungil dengan poninya yang hampir menutup penglihatannya itu dengan alis naik sebelah. Boleh juga. Not bad lah gue jadi ada teman ngebolos.
Dia ikut jongkok disamping gue, gue masih natap dia lekat. Lucu juga kalo diliat-liat dari dekat gini. “Apa lo liat-liat?” ujarnya galak.
Gue cuma menggidikan bahu aja. Males berantem. Lagian masa seorang bad boy kaya gue ngelawan cowok yang gue yakin jago mukul aja kagak.
———
Hukuman buat gue sama itu anak pendek disuruh lari keliling lapangan. Gue sih udah berhenti semenjak itu OSIS pada pergi. Lagian mager juga kalo harus lari, ya walaupun matahari lagi gak panas-panas amat sama aja lah bikin gerah doang.
Itu cowok biar kata kecil-kecil staminanya kuat juga anjir. Gak nyangka gue itu mungkin udah putaran dia yang ke empat belas atau lebih? Ah masa bodo. Dia gak mau berhenti juga.
Gue sibuk ngeliatin suasana sekitar sekolah yang emang sepi karena anak kelas sebelas maupun dua belas belum masuk. Senin mereka masuknya. Ini hari sabtu sebuah penyiksaan untuk kita kelas sepuluh.