pemeran utama : Mila Andara Karunia Krisna, Valendra Akbar Pratama
temen temen mila : april, tasya, syaqirah, mutia, chantika
temen temen valen : robi, arbil,nazwa, firgi
sifat mila : tenang, sabar, sensi an, mood berubah ubah, cinta pink, kalo udah di sakitin marah besar, marahnya ga ngomel, diem, tenang. tapi gampang luluh,
sifat valen : tengil, suka cubit cubit, caper ke mila, act of service, cemburuan
koper pink itu berhenti tepat di depan gerbang asrama putri.
mila merapikan hijab pastel yang ia pakai, memastikan peniti kecil di bawah dagunya terpasang rapi. angin sore sedikit meniup ujung kainnya.
"bismillah...," gumamnya pelan.
orang tuanya sedang tugas luar kota. jadi mulai hari ini, ia resmi jadi anak asrama.
di dalam kamar, sudah ada beberapa siswi yang lebih dulu datang.
"hai! kamu anak baru ya?" sapa seorang cewek berambut panjang yang langsung tersenyum lebar.
"iya. aku mila."
"aku april!" cewek itu menunjuk yang lain satu-satu "itu tasya, mutia, syaqirah, sama chantika."
"halo!" mereka menyapa hampir bersamaan. mila tersenyum hangat.
"seneng kenal kalian."
malam pertama berjalan cukup lancar. mereka sempat ngobrol ringan sebelum jam malam.
sampai tiba-tiba-
bruk!
suara keras dari luar.
lalu seluruh lampu asrama putri mati.
"YA AMPUN?!" tasya langsung teriak.
"eh sumpah ini kenapa sih?!" chantika panik.
mutia refleks pegang tangan mila.
"gelap banget..."
mila berusaha tetap tenang walau jantungnya ikut berdebar.
dari luar terdengar suara tawa laki-laki. jelas, sengaja, mengejek.
syaqirah mendekat ke jendela.
"itu suara anak asrama putra deh..."
beberapa menit kemudian lampu menyala lagi. april menghela napas.
"fix. itu pasti valen sama gengnya."
"valen?" tanya mila. "si biang rusuh," jawab tasya. "gengnya arbil, robi, firgi, sama nazwa. hobinya cari sensasi," tambah chantika kesal.
mila terdiam.
baru hari pertama. udah ada masalah.
pagi harinya di lapangan sekolah.
mila melihat sekelompok cowok berdiri santai sambil tertawa.
salah satunya tinggi, jaket hitam, wajahnya tenang tapi sorot matanya tajam.
"itu valen," bisik april pelan.
mila melangkah mendekat sebelum sempat dicegah.
"kalian yang bikin mati lampu semalam?"
arbil dan robi langsung saling pandang.
firgi menahan tawa.
nazwa nyengir kecil.
"wah ada yang berani nih."
valen menoleh pelan. menatap mila yang berdiri tegak dengan hijab rapih dan ekspresi serius.
"siapa lo?" tanyanya santai.
"yang semalam hampir jatuh gara-gara ulah kalian."
"oh." valen mengangguk tipis. "berarti pranknya berhasil."
gengnya langsung ketawa.
april dari jauh sudah komat-kamit, "ya ampun mila sabar..."
mila menarik napas panjang.
"itu lucu menurut kamu?"
valen mendekat satu langkah. jaraknya sekarang cuma beberapa jengkal.
"cuma bercanda. jangan baper."
"itu bukan bercanda kalau bisa bahaya."
valen mengangkat alis.
"lo anak baru ya?"
"iya. dan bukan berarti aku bakal diem aja."
suasana langsung hening.
arbil pelan-pelan mundur sambil mengangkat kedua tangan nya ke atas
"wah panas..."
valen menatap mila beberapa detik lebih lama. mungkin kaget ada yang berani ngomong begitu ke dia.
"nama lo siapa?"
"buat apa?"
"biar tau siapa yang paling ribut."
mila menegakkan bahu.
"mila."
valen mengangguk pelan.
"oke, mila."
ia berbalik pergi, lalu berkata tanpa menoleh:
"selamat datang di asrama. semoga kuat."
nadanya terdengar seperti tantangan.
mila mengepalkan tangan.
"nyebelin banget," gumamnya.
tasya langsung nyamperin.
"MILA,kamu gila apa? itu valen loh."
mutia ikut nimbrung.
"dia kalau udah ke-trigger bisa makin jahil."
mila menatap punggung valen yang makin menjauh.
"aku ga takut."
di sisi lain lapangan-
robi nyenggol bahu valen.
"tumben lo dilawan."
firgi ketawa.
"anak baru tapi berani."
valen memasukkan tangan ke saku, masih memikirkan satu hal.
cewek berhijab itu...
tatapannya beda.
"biarin aja," ucapnya singkat.
"liat aja nanti."
dan sejak hari itu-
setiap tatapan mereka selalu penuh tantangan.
mila kesal tiap dengar namanya disebut
ESTÁS LEYENDO
cknta asrama
De Todohalo guyss, ini murni cerita buatan ku yaa, and jangan ada yang report yaps, ini cuma cerita karangan akuu, happy reading all❣️❣️
