"Hai namaku, Rakka Putra. Usiaku baru beranjak 15 tahun dan aku bersekolah di SMA di sebuah kota kecil. Sejak kecil aku sudah tau bahwa diriku adalah seorang yang berbeda, anak lelaki seusia ku sudah banyak mempunyai pasangan lawan jenis.. Tapi aku di usia remaja ku malah menyukai Kakak Kelas di SMA sebelah dan dia juga adalah laki-laki. Apakah perasaan ini salah? Atau aku hanyalah satu-satunya orang yang seperti ini?"
################################
Pagi Hari - 05:00 WIB
"Rakka bangun nak. Sudah waktunya kamu siap-siap untuk sekolah loh" teriak ibu dari Rakka
"Iya mah, aku udah bangun. Tadi aku ngumpulin nyawa.. Yaudah aku mandi dulu" jawab Rakka
Rakka lalu bersiap-siap untuk sekolah, ia mandi lalu sarapan
"Rakka, hari ini kamu diantar dulu sama papa ya. Kan ini hari pertama mu masuk sekolah normal setelah Mpls" kata ibu Rakka
"Iya mah. Gapapa kok. Kayanya hari ini pulang jam 13:00. Kalo gak ada yang jemput.. Aku bisa naik ojol" kata Rakka
"Iya nak. Yaudah sana berangkat. Ati ati ya nak. Semangat!" Ibu Rakka menyemangati
Rakka lalu berangkat diantar ayahnya menuju sekolah
Selama perjalanan ia melamun..
"Aku apa bakal liat dia lagi ya.. Tapi sih aku bakal ketemu dia besok di gereja ya.. Hmm yaudah deh gapapa kalo ga ketemu hari ini" kata Rakka dalam hati
Gak lama kemudian ia sampai dan pamit ke ayahnya
Rakka jalan menuju kelasnya, sambil bermain handphone ia gak merhatikan sekitarnya
Sebelum belok ke kelasnya, dia lihat seseorang yang dia kenal di pagar pembatas SMA nya dan SMA lain..
Rakka ingin menyapa nya tetapi dia mengurungkan niatnya dan masuk ke kelas
Tanpa ia sadari, anak yang ia lihat menatapnya sebentar dari kejauhan dan tersenyum
Beberapa waktu kemudian..
Setelah selesai sekolah - 13:00
"Haduh kok tiba-tiba koneksi hape ku gak bisa sih, jadi gak bisa pesen ojol deh" gumam Rakka sambil mencari sinyal
Dari kejauhan seseorang membawa motornya
"Rak.. Rakka. Oy!" Ia Teriak memanggil Rakka
"Eh.. Oh.. Eh.. Iya.. Ada apa?" Rakka mencoba bersikap cool tapi dalam hatinya degdegan
"Pulang bareng gak? Tapi aku mau mampir beli minum dulu" tawar dia ke Rakka
Dengan bodohnya..
"Umm.. Nggak dulu. Papa aku udah jalan kesini jemput aku soalnya.. Maaf yaa...." Kata Rakka menolak ajakan itu
"Oh.. Yaudah. Dah" anak itu lalu pergi
"Rakkkaaa kenapa bego sihhhhhhh. Kenapaaaa gak iyain sihhh astagaaaa" Rakka menggumam kesal
Rakka yang kesal akhirnya bisa memesan ojol dan ia pulang
Sesampainya dirumah - 13.45
"Mah, Rakka pulang" teriak Rakka
"Oh udah pulang. Mandi dulu sana, di kulkas ada Mixuxu tuh tadi temenmu nganterin" kata Ibu Rakka
"Hah? Temenku? Yang mana?" Tanya Rakka
"Ada deh anak gereja. Yang sekolahnya sebelahan itu" jawab Ibu Rakka
"Hah?? Oh.. Umm oke" Rakka lalu pergi mandi dan bersih-bersih
Setelah itu Rakka mengambil minuman Teh Susu itu dan ada tulisan "Buat Rakka, Minum Susu biar tinggi :P"
Rakka memerah dan mulai salting dengan kata-mata itu
Rakka lalu masuk kamarnya sambil minum dan ia menghabisinya
"Hmm.. Dia suka aku kah? Apa ngga? Atau apa sih aku bingung aaaaa tapi aaaa lucu banget" Rakka salting sampai pukul-pukul bantalnya
Rakka lalu bermain hape, scroll tiktok dan menonton series..
Waktu sudah menunjukkan jam 20.30
"Apa aku coba chat dia ya.. Coba deh tanyain besok" gumam Rakka
Rakka membuka Whatsapp dan mencari nomer anak itu
"Halo kak" Rakka men-chat nya
"Hai" jawabnya
"Besok jangan lupa kak, ke gereja" kata Rakka
"Iya" jawabnya singkat
"Kak makasih ya Teh Susunya hehe" Lanjut Rakka
"Apa coba"
"Iya sama-sama" jawab nya
"Kak, gimana sekolah di SMA situ? Di SMA ku soalnya anak-anak nya itu random random" Rakka melanjutkan Chat nya
Tetapi hanya di read saja..
"Lah di read aja" kesal Rakka melihatnya
"Ih apa sihhhhhhh. Tadi baek gitu sekarang chat cuma dibaca doang apaan sih" Rakka makin kesal dan memutuskan untuk tidur
Keesokan Harinya
07:00
##############################
"Hai nama gue Yonathan Eleanor. Gue SMA nya di salah satu yang terkenal di kota gue. Gue baru aja putus dari cewek gue. 9 bulan pacaran tapi malah diselingkuhin, apa coba. Padahal effort gue banyak.. By the way, di SMA sebelah ada temen gue, satu gereja.. Kecil tapi gemesin.. Andai dia tau kalo gue diem diem deketin dia.. Gue pengen terlihat cool aja tapi sebenernya effortnya keliatan. Apalagi kalau udah di chat, bakal drytext karena gue gamau liatin gue suka dia.."
Di hari yang baru dan minggu yang baru ini, Yonathan baru datang dengan sepeda motor kesayangannya. Dia melihat Rakka memakirkan motornya. Jarak yang jauh hanya bisa membuat Yonathan melihat nya dari jauh dan saat Rakka melihat kearahnya, Yonathan memalingkan wajahnya dan stay cool
Jam pulang pun berbunyi
Yonathan bergegas menuju parkiran dan mengambil motornya
"Kak Yon!" Teriak Rakka
Tanpa ia sengaja, dia melewati Rakka begitu saja dan tidak mendengar teriakan Rakka
Yonathan sesampainya dirumah, membuka hapenya dan melihat kembali chat Rakka.. Karena tidak enak baru balas, dia tidak membalasnya
"Gak Apa ya ga dibalas. Aku telat juga balasnya, lagian kenapa langsung ke read ya" kata Yonathan
Gak lama kemudian ada bunyi notifikasi Chat
Yonathan membukanya dan ternyata Rakka men-chat dirinya
"Sore kak. Nanti jangan lupa dateng loh" kata Rakka
"Hooh" jawab Yonathan singkat
Yonathan tersenyum melihat Rakka yang perhatian, tapi ia gak berani chat kembali karena takut Rakka tidak nyaman
"Kenapa kamu beda sekolah ya.. Jam nya pun pulang beda. Apa aku harus deketin dia di Gereja?" Gumam Yonathan
##########################
Bagaimana Kelanjutan Kisah Rakka dan Yonathan?
ESTÁS LEYENDO
Hari Hari Kataomoi
RomanceCerita tentang 2 remaja cowok yang dimana mereka awalnya tidak dekat dan hanya kenal karena satu tempat Ibadah. Bagaimana kah Kisah Mereka berdua?
