Refand erel

56 2 2
                                    


Aku adalah anak pertama, dan aku tak menyukainya. andai aku jadi anak kedua aku bisa saja melakukan apa yang adikku lakukan. aku tak perlu membanting tulang seperti ini dan apalagi adik ku ini sangat menyebalkan dan tidak tahu terima kasih.

umurku sekarang sudah cukup jika disuruh untuk melanjutkan keluarga baru. hanya aku masih mempunyai banyak adik yang harus kunafkahi karena ibu bekerja sendirian dan pekerjaan ibu sangat menyedihkan hampir sama dengan diriku. seorang buruh tani dan aku buruh bangunan.

aku mempunyai 5 orang adik yang menyebalkan, mereka tak pernah melakukan pekerjaan yang di suruh oleh ibu, mereka tidak pernah membanti dengan pamrih dan lagi mereka selalu menghabiskan uang jajan mereka dengan cepat seperti tak memiliki masalah keuangan di kantong mereka.

adikku yang pertama adalah anak yang suka keluyuran di sekolahnya, sering bermain dan menghabiskan uang ibu, sering mentraktir teman temannya padahal dia tidak tahu berapa susahnya mencari uang di zaman sekarang ini.

semenjak ayah meninggalkan kami, ibu yang awalnya hanya mengurus rumah tangga sekarang harus bekerja sebagai buruh di kampung kami, apalagi ibu juga tidak punya ijazah pendidikannya selama sekolah karena sudah hilang di curi. seketika itu juga ak berhenti dari sekolah dan membantu ibu untuk mengurus keluarga karena aku adalah anak pertama, dan anak pertama harus bertanggung jawab terhadap adik-adiknya.

aku hanya ingin mengeluh dengan apa yang adik adikku lakukan pada aku dan ibu. ingin sekali aku memarahi mereka tapi ibu selalu bilang " mereka masih anak anak, nanti pas kelak mereka dewasa, mereka akan membantumu dan keluarga kita,sekarang kita harus bersabar fand" dan setelah itu aku tak pernah lagi memarahi adikku.

semoga mereka kelak sama seperti apa yang ibuku katakan. aku hanya tidak suka mereka sekarang. benar benar tidak suka.

You've reached the end of published parts.

⏰ Last updated: Apr 14, 2023 ⏰

Add this story to your Library to get notified about new parts!

Kisah Seorang TemanWhere stories live. Discover now