vi. Zayn dan Niall main petasan disko..

10.2K 706 138
                                    

Buat yang Kemaren komen buat bikin Zayn main petasan...i tried..

Enjoy.. Maaf garing dan ga lucu-_-

-----

"Jangan bilang........"Zayn mencoba menebak seringaian di wajah Niall.

Niall nyengir tanpa rasa bersalah. "Hehehehehe"

Zayn melongo.

Harapannya untuk meminum es buah yang sangat menyegarkan pun pupus karena laki-laki blonde yang tak tau bagaimana rasanya kenyang.

"Zayn, lo kenapa?"Niall menggerakkan telapak tangannya didepan Zayn yang sedang meratapi bagaimana keadaan es buahnya yang kini sudah tertimbun didalam perut manusia yang tak pernah tahu arti kenyang. "Oh, petasannya kurang?"Niall merogoh saku celananya. Dan mengeluarkan sebuah kotak kecil. "Nih, gue ada lagi petasan banting, tadi safaa beli banyak, gue ambil aja satu"Niall tersenyum lebar. Cengiran polos yang tak tau polos apa tidak.

Zayn hanya membalasnya dengan tatapan tajam.

"Buruan elah, keburu melempem petasannya nanti bunyinya kecil"Niall buru-buru menarik tangan Zayn pergi meninggalkan gerbang masjid menuju rumah mereka (rumah Zayn dan Niall memang sebelahan) (dan mereka, maksudku Niall berniat untuk menyalakan petasan itu dijalan depan rumah Zayn)

"Nyalain dimana? Lo bawa korek ga?"Zayn yang tadinya manyun, kini sudah bisa merelakan es buah yang menyegarkan. Tangannya masih menggenggam sekantung plastik hitam yang berisi benda-benda yang kalo dibakar, berapi.

"Di depan rumah lo aja, Zayn"

"Kok? Emang depan rumah lo kenapa?"

Niall nyengir. "Enggak, gue cuma jaga-jaga aja kalo petasannya nanti belok terus ke rumah gue gimana...mendingan ke rumah lo, kan rumah lo temboknya anti bocor"

"Kam?fret"Zayn cuma bisa mendengus sebal mendengar jawaban ter-idiot dari teman karibnya.

Singkat kata singkat cerita, Zayn dan Niall pun bersiap untuk menyalakan petasan itu (?)

Zayn sudah meletakkan sebuah petasan disko di tanah. Dia juga Udah membungkuk buat naroh api di sumbu petasan tersebut. Baru aja dia pengen nempelin apinya di sumbu petasan disko tersebut, tiba-tiba.....

"ZAYN TUNGGU!"teriak Niall yang langsung bikin Zayn menjauhkan apinya untuk menoleh kearah lelaki pirang tersebut.

"Apaan sih?-_-"

"Bentar, gue ambil sesuatu dulu"kata Niall yang langsung berlari kedalam rumah Zayn, karna rumah Niall masih kosong, mamanya belum pulang, belum sanggup untuk menghadapi kenyataan kalau anak keduanya sangat cute/plak/

Tiba-tiba Niall keluar rumah Zayn pake kacamata hitam dan beanie menempel di kepalanya. "Buruan nyalain petasannya, i'm Ready"Niall pun berpose layaknya orang yang sedang berdisko, padahal petasannya belum nyala.

Zayn cuma bisa masang ekspresi yang sangat membuat siapapun yang melihatnya pasti bakal bilang 'sumpah, nih orang mukanya pengen gue tonjok sampe ga berbentuk, biar bisa dijual, lumayan, yang abstrak biasanya mahal'

OKESIP.

Zayn akhirnya menyatukan api dan sumbu dari petasan disko itu. Dia langsung menutup telinganya menjauh dan mendekati Niall dengan kacamata hitamnya.

Kretek..kretek...

Bunyi khas petasan diawalawal. Dan Zayn makin berusaha buat menutup telinganya sekuat mungkin, dia juga memejamkan kedua matanya. Karena prinsip hidupnya dalam bermain petasan adalah.... 'petasan emang bunyi awalnya kecil, tapi selanjutnya juga bakal kencang kayak bom'. Oke ini terlalu berlebihan.

"Heh"tiba-tiba Niall menepuk pundak Zayn yang langsung membuat Zayn membuka matanya ragu-ragu.

"Ini bukan petasan kretek yang bunyinya kencang, ini petasan disko Zayn"Niall geleng-geleng kepala. Merasa bodoh, Zayn pun mengalihkan pandangannya pada 'seonggok' petasan yang sedang mengeluarkan cahaya layaknya lampu disko. "ENJOY THE PARTY BROOOO"Niall menaikkan kacamata hitamnya dan mulai bergoyang ria layaknya sedang berada di club malam-_-

Zayn diam. Dia merasa sangat malu melihat tingkah ajaib sahabatnya itu. Kemudian dia berpikir.

'Kapan lagi disko gratis, AC alam lagi brohhhh'

Dan akhirnya Zayn pun mulai berajep-ajep(?) menggoyangkan kepalanya.

"Mum...."panggil safaa pada Trisha yang sedang berada di teras rumah sambil memperhatikan ke-ajaib-an dua makhluk gaib yang sedang dugem dijalanan dengan petasan diskonya.

"Yes, honey?"

"Kok kak Zayn sama kak Niall kayak orang gila gitu ya mum..?safaa jadi takut liat kelakuan mereka berdua......"

---

A/n

Oke aku tau ini aneh bin parah bin idiot banget-_-wkwkwk maafkan dakuuuh

Dan maaf juga karna latepost banget, biasa, anak mosB) wkwk-_-

Abaikan....

Disini ada yang enchancer? Baca ceritanya temen gue daah, kece parah! Cek profile nya icegreys ceritanya judulnya 'My Secret' (covernya kayak buku diare gitu) pokoknya kudu baca, yg bkn enchancer juga baca ajaayyaak, dan leave vommentsss:3

Ohiya..

Dan kalo ada yang mau ngasih ide kayak "Abis ini hujan aja, biar petasannya basah dan ga jadi disko" (?) silakan komennm, bantu-bantu gue gitu...wkwk

Oke bayyyy

Ily..

-billa xx

(Allahuakbar ternyata auto jadi draft dan blm direpublish, republished 25/9/2021. Maap gais.)

Zayn Lagi PuasaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang