Khasiat Daun Dan Akar Dewa

122 2 0
                                    

POKOK DEWA
Khasiat daun dewa & akar dewa

Mengubati darah tinggi – Caranya adalah dengan merebus 7-10 helai daun dewa sampai mendidih, lMinumlah dua kali sehari

Meningkatkan fungsi hati – Kandungan yang dimiliki daun dewa ini juga boleh menjadi penawar racun dalam tubuh. Caranya dengan merebus 3-5 helai daun dewa sampai air mendidih.. diminum setiap pagi atau malam sebelum tidur.

Mencegah perkembangan sel kanser – Caranya adalah dengan cara merebus daun dewa sekitar 5-10 helai, campur dengan temu putih ..rebus dengan 3 gelas air, sampai menjadi 1 gelas. Kemudian minum dalam keadaan suam.

Mengubati penyakit demam berdarah – virus dengi. Caranya adalah dengan merebus skekitar 5-7 helai daun dewa dengan 2 gelas air sampai jadi 1 gelas. Diminum secara rutin setiap dua kali dalam sehari.

Mengubati buasir– Caranya dengan merebus beberapa helai daun dewa dengan 2 gelas air sampai menjadi segelas air. minum dua kali sehari sampai sakit terasa sembuh.

Mengubati kencing manis. Caranya adalah dengan merebus 5 helai daun dewa dengan 3 gelas air bersih. rebus hingga mendidih sampai air menjadi 1 gelas, minum setiap pagi atau malam menjelang tidur.

Mengubati sendi – Rebuslah 10-15 helai daun dewa atau 30 gm daun dewa segar, dicampur dengan 10 gm halia merah kemudian tambahkan 30 gm akar sawi langit. Rebus dengan 3 gelas air sampai menjadi 1 gelas ..minum setiap hari secara rutin.

Mengubati stroke – Tanaman daun dewa juga dapat mengubati penyakit stroke ini dengan cara memanfaat umbi daun dewa yang sudah dikeringkan, tumbuk sampai halus sekitar 30 gm akar daun dewa, lalu tambahkan 6 butir biji gingko kemudian campur dengan segelas air lalu tambahkan madu 1 sendok makan. Alternatif lain adalah dengan cara memasukan tumbukan umbi daun dewa dan tumbukan 10 butir biji ginko kedalam kapsul, cara ini sudah banyak diterapkan pada pngobatan herbal. Makanlah rutin setiap hari selama 1-2 bulan.

Mengubati penyakit jantung – Caranya adalah dengan menumbuk 10 gr umbi atau akar daun dewa sampai halus, kemudian campur dengan air mendidih kemudian saring hampasnya. Diminum dalam keadaan hangat lebih baik. Minum lah ramuan ini setiap petang

Mengubati luka dalam dan luka luar – Untuk luka dalam, rebuslah 10-30 gm daun dewa segar, tapis, lalu minum secara rutin setiap hari. Sedangkan untuk penyembuhan luka luar, daun dewa ini ditumbuk sampai halus dan ditampalkan ke bagian yang luka. Daun dewa ini boleh juga mengobati luka terbakar/air panas dengan cara memanfaatkan umbi atau akar daun dewa. Tumbuk umbi atau akar daun dewa kemudian campur dengan sedikit gula merah ditumbuk sampai menyerupai doh. Tampalkan pada luka tersebut setiap hari.

Menghentikan pendarahan pada wanita, payudara membengkak – Rebuslah 15-20 gr batang dan daun dewa. rebus dengan segelas air sampai menjadi 1/2 gelas. minum setiap hari.

Mengubati gigitan binatang berbisa –Hal ini boleh diatasi dengan meminum ramuan rebusan daun dewa, karena daun dewa ini boleh menetralkan racun dalam tubuh. Akar atau umbinya pun boleh dimanfaatkan dengan cara menum jarak. Tampal pada ketuak tersebut

Mengubati demam atau panas – Caranya dengan merebus 3-7 helai daun dewa, minum setelah sejuk.

Mengatasi gangguan buah pinggang– Tanaman daun dewa ternyata juga dapat membantu mengatasi gangguan ginjal, caranya dengan meminum rebusan daun ini secara rutin setiap hari.

Mengubati batuk dan muntah darah – Caranya dengan merebus 3-5 helai daun dewa dengan 3 gelas air sampai jadi segelas. Minum 3 kali sehari sampai sakit terasa sembuh.

Mengubati peradangan . Caranya dengan meminum rebusan air daun dewa secara rutin. Rebuslah 5-10 helai daun dewa dengan 2 gelas air sampai menjadi segelas. Minum suam.

Petua Alami Warisan TradisiWhere stories live. Discover now