Chapter 1: Pertemuan Pertama

107K 3.7K 113
                                    

Chapter 1: Pertemuan Pertama

TIFFANY POV

Aku beneran emang cewek paling labil sedunia.

Aku lagi di lobby kampus, ngambil tempat duduk paling pojokan, menghindari kerumunan mahasiswa yang lagi ngobrol riuh rendah sama temen-temennya. Aku pasang headset sebelah, lalu sibuk membaca ulang hal yang paling ga terprediksikan (halah) dalam dunia per-chatting-an omegle sejauh yang pernah aku alami.

Demi lah. Aku inget bener kemaren ngerasain jengkel luar biasa udah dikerjain sama cowok paling populer di kampus satu itu - dan walaupun aku beneran masih ngarep kalo orangnya bukan dia, siapa tau aja kan ada oranglain dengan nama satu genre musik sama dia (you know what I mean), tapi untuk sekarang anggep aja emang dia orangnya, ngerasa bener-bener udah dikerjain dan mau nangis saking jengkelnya tapi sekarang malah baca ulang chat nya yang dengan penuh kesadaran kemaren di screenshoot satu per satu.

Bukannya ga marah lagi atau apa, tapi dengan ngebaca ulang chat sama Jasper, aku cuman ga bisa berenti nanya ke diri sendiri.. ini bener kan ya chat sama Jasper? Jaspeeer, si Jasper! Gimana bisa ketemu dia sekebetulan itu?

Pikiranku langsung keinget sama kejadian tadi pagi. Bukan kejadian juga sih, cuman ga sengaja liat dia dari kejauhan bareng temen-temennya, keinget gimana chat sama dia, lalu langsung kabur tanpa berani noleh lagi. Tapi gara-gara liat responnya yang biasa-biasa aja, mau ga mau aku mulai ga yakin yang chat kemaren emang Jasper. Dia ga kayak mau ngehampirin atau inget kejadian kemaren atau apa. Lagian lagi, kalo dipikir-pikir, ngapain coba cowok populer macem dia main-main di omegle? Buat cari cewek dia ongkang-ongkang kaki aja di rumah juga cewek bakalan dateng kayaknya, trus ngapain?

Tapi sedetik kemudian pikiranku menjawab sendiri pertanyaan yang baru aku lemparkan. Aku keinget ngapain cowok-cowok kebanyakan main omegle, dan mungkin juga beberapa cewek sih. They want to have 'fun' with some stranger tanpa harus buka identitas masing-masing. Eww. Aku mengernyitkan kening, keinget gimana kadang belum juga kenalan tau-tau lawan chatting udah promosiin akun kik mereka duluan, ajak videoan, sexting, ew ew ew. Ini alasan paling masuk akal kenapa (kalo emang iya) cowok tipe Jasper main-main di omegle.

gue tau lo kok, Fany.

Aku stuck di chat dia yang satu ini. Jasper? Kenal gue? Ini pasti becanda doang. Siapa aku sampe Jasper bisa tau?

Sekedar perbandingan, temen seangkatan aja ada yang ga tau namaku, bahkan mungkin juga ga tau kalo aku seangkatan dan sejurusan sama mereka. Lalu kenapa Jasper bisa kenal? Dia bahkan beda jurusan, cuman satu fakultas doang. Aku sering liat dia juga karena pembagian penggunaan kelas buat jurusanku sama jurusan dia kebetulan sama-sama kelas bagian barat. Tapi ya ga lebih dari itu.

Dan kalo sebelumnya aku pernah bilang aku kenal sama dia, kenal yang aku maksud juga bukan kenal deket, atau at least temen sejurusan. Nope. Kenal yang aku maksud ya kenal begitu aja. Aku tau dia Jasper, tapi dia ga tau siapa aku. Well, siapa yang ga bakalan tau sama dia sih? Dengan postur tubuhnya yang sedikit lebih menjulang dibanding cowok-cowok kebanyakan, matanya yang coklat muda, postur tubuhnya yang tegap (tapi bukan yang otot dimana-mana macem sekuriti), dan yang paling bikin dia populer adalah senyumnya yang seriusan manis. Banget. Dia bukan tipikal cowok yang suka tebar-tebar senyum, juga bukan tipikal cowok cakep tapi jarang senyum, dia.. ditengah-tengah. And trust me, sekalinya dia senyum, cewek-cewek yang lagi peratiin dia pasti langsung melting sambil pasang wajah mupeng.

Lamunanku buyar ketika lagu yang aku denger berenti, diganti suara Adam Levine. Aku meraih hape lalu menggeser tombol answer.

"Yepp."

To Be With Mr. Popular (PUBLISHED)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang