1

0 0 0
                                    

Hay.
Kenalin, gue Yuyun. Yuyun adalah sapaan akrab yang biasa temen temen pake buat manggil gue. Gue adalah gadis kelahiran tahun 1999 dan merupakan anak kedua dari 3 bersaudara. Punya kakak cewek juga punya adek cowok. So gue punya peran yang cukup besar diantara mereka, dimana gue harus bisa bersifat sopan sama si kakak serta harus menjadi contoh buat si adek. Hmmmm lumayan sulit juga berat 🤗. Ayah gue seorang guru dan ibu hanyalah ibu rumah tangga. Singkatnya gue adalah gadis yang berasal dari keluarga sederhana yang punya tekad keras untuk jadi wanita yang sukses.

😍 ...

Sejak kecil gue selalu sekolah di sekolah swasta tapi sekolah swasta dibawah naungan yayasan gitu, tidak begitu maju tapi cukup bagus. Waktu umur 6 tahun, gue masuk ke sekolah dasar yang lokasinya tepat disamping rumah tapi namanya bukan SD dan namanya adalah Madrasah Ibtida'yah atau yang biasa dikenal dengan MI (singkatannya). Selama 6 tahun gue menuntut ilmu disana, belajar berbagai macam jenis pelajaran mulai dari matematika, bahasa indonesia, dan semua jenis pelajaran pada umumnya. Gue juga termasuk ke golongan siswi berprestasi disana karena selalu masuk ke 5 besar.

Setelah lulus dari MI, gue pernah minta sama ayah kalo mau masuk di SMP favorit yang temen temen gue sebagia besar pada masuk disana termasuk kedua sahabat gue namanya Diana dan Holi. Tapi semua diluar kendali, rupanya ayah gak izinin buat gue masuk di SMP dan harus terpaksa mengikuti sekolah pilihan ayah karena waktu itu ayah menjabat sebagai wakil kepala sekolah di salah satu sekolah swasta yang tidak jauh dari rumah yang merupakan sekolah di bawah naungan yayasan yang sama dengan sekolah MI gue dulu. Dengan berat hati, tentunya gue terpaksa mereima keinginan ayah untuk melanjutkan sekolah di MTs tempat ayah ngajar.

Sebelumnya, sekolah itu memang sangat sangat terkenal dan maju banget karena beberapa prestasi yang di raih dari kakak kelas gue sebelumnya dari kegiatan eskulnya.

...

Awal masuk di MTs, tentunya gue merasa sangat canggung karena gak ada satupun temen akrab yang bisa gue ajakin bicara. Karena gue anaknya cukup pendiem, lugu dan jarang banget nyapa orang duluan, bukan jarang lagi tapi emang gak pernah sama sekali 😂.

Tahun pertama belajar disana, semua terasa berat dan gue terus mencoba sampai akhirnya terbiasa dan malah merasa nyaman sama temen temen baru. Sebagai gadis yang memiliki paras cukup cantik dan sedikit punya otak lah bahasanya, gue menjadi salah satu sorotan dari semua kelas dan termasuk menjadi salah satu siswi kesayangan dari beberapa guru. Bukan karena gue anaknya wakil kepala sekolah ye. Bukan. Malah gak ada juga yang tau kalo gue anaknya wakil kepalas sekolah termasuk dari guru dan temen temen gue.

Syukurnya gue selalu dapat peringkat ke satu dari awal masuk sampai akhirnya lulus dari sana.

Di tahu terakhir berada di MTs, gue sempat minta izin lagi sama ayah kalo gue mau masuk pondok untuk SMAnya dan LAGI, gue sama sekali gak di izinin sama ayah buat sekolah ditempat yang gue mau. Gue harus lagi dan lagi mengikuti kemauan ayah untuk sekolah ditempat yang ayah tentukan.

Putus asa ? Iya.
Kecewa ? Sangat
Ingin marah ? Iya

Tapi apa yang bisa gue lakukan. Gue nangis sejadi jadinya, dan dari sinilah awal mulanya gue males banget untuk sekolah. Gue sempat mogok sekolah selama kurang lebih 2 minggu. Tapi itu cuma berlaku sebentar doang. Gue mulai nyoba untuk suka dan nyoba buat terus rajin seperti yang gue lakukan biasanya pas gue masih MTs. Gue nyoba buat nyari jati diri dan lama kelamaan gue semakin penasaran alasan ayah sekolah gue di SMK.

Iya gue lanjut sekolah di SMK swasta dari yayasan yang sama pas gue MTs, dilingkungan yang sama juga pas gue masih MTs. Bosan banget ding iya, tapi apa boleh buat gue harus menerima dan TERPAKSA menerima, tentunya ini juga bagian dari rencana Allah dalam hidup gue.

O iya. Gue lanjut di sekolah kejuruan yang di sebut dengan SMK peternakan yang siswanya 98% adalah temen MTs gue tapi ya begitulah dulunya beda kelas. Semakin hari, gue mulai suka, dan semakin suka ditempat gue yang sekarang. Tapi tak banyak yang gue dapat karena sekolah kejuruan hanya fokus pada kejuruannya saja, mata pelajaran secara umumnya hanya sekedar saja yang penting belajar.

Sejak MTs, gue suka banget sama fisika dan biologi juga bahasa arab, dan gue selalu unggul di semua pelajaran yang arahnya ke agama gitu. Tapi gue paling benci sama yang namanya kimia, gak tau kenapa, gue sangat sangat gak suka sama kimia. Seiring berjalannya waktu, gue merasa gue menemukan jawaban dari alasan ayah agar lanjut sekolah di SMK.

Karena sekolah yang serba terbatas dari semua fasilitas, gak terlalu banyak yang bisa gue dapatkan. Bukannya ngerasa makin begok atau gimana, tapi gue gak bisa ngembangin diri gue dari pelajaran lainnya, karena di SMK kita cuma belajar dasar dasar saja, beda jauh dari anak SMA maupun MA pada umumnya.

....

Disamping itu, tak jarang, gue selalu dapat cibiran dari tetangga tentang ( kok iya sih gue sekolah di peternakan), selalu dan selalu itu sampai rasanya kepala gue mau pecah. Bingung juga ngadepin orang kayak gitu yang selalu komentarin kehidupan orang lain. Toh kita juga menjalani hidup masing masing, oke gak papa. Oke gue elus dada sambio bilang "Oke Yun sabar, sabar sabar", dan gue cuma balas senyum.

...

Akhirnya, sampailah perjuangan gue di SMK. Gue sudah memasuki tahun terakhir sekolah disana dan gue memutuskan untuk melanjutkan disalah satu Universitas Favorit di NTB. UNRAM namaya.

Dulu gue sama sekali gak pernah berfikir untuk masuk di UNRAM, karena satu satunya yang mau gue tuju adalah UIN. Tapi semua berbelok dari rencana awal gue. Kadarullah.

.....

Hay ini cuma pengenalan aja ya hehe
Masih banyak banget kurangny, tujuan gue nulis ini adalah biar kita sama sama berjuang dan terus berjuang mencapai mimpi kita.
Next part bakalan masuk ke inti dari awal mula gue bener bener berjuang untuk masa depan...




Du hast das Ende der veröffentlichten Teile erreicht.

⏰ Letzte Aktualisierung: Dec 13, 2020 ⏰

Füge diese Geschichte zu deiner Bibliothek hinzu, um über neue Kapitel informiert zu werden!

WakeUpWo Geschichten leben. Entdecke jetzt